Acer Iconia W3: Perangkat Windows 8 Keren untuk Bekerja, Seru untuk Hiburan

Satu lagi produk inovatif kembali diluncurkan Acer di Indonesia: Iconia W3. Dengan desain khas Iconia yang memesona, Iconia W3 menjadi peranti Windows 8 dengan layar 8 inci pertama di dunia dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2013 yang siap pakai.

Iconia W3 bukanlah tablet biasa yang disertai dengan keyboard karena fungsi komputasinya setara dengan sebuah PC. Dengan sistem operasi Windows 8, Iconia W3 siap untuk menjalankan semua aplikasi Windows. Pengguna dapat menjalankan aplikasi favoritnya di PC, termasuk sinkronisasi data dengan perangkat Windows lainnya.

Iconia W3

Iconia W3 adalah perangkat 8 inci dengan OS Windows 8

 

Desain Ringkas Iconia W3

Iconia W3 dilengkapi dengan keyboard Bluetooth berfungsi penuh layaknya notebook. Tanpa keyboard, peranti ini akan berubah menjadi tablet tetapi dengan komputasi yang setara dengan PC. Antara layar dan keyboard dikoneksikan via Bluetooth 4.0, jadi tidak ada kabel atau pengait di antara keduanya. Desain produk Iconia W3 memudahkan pengguna untuk memasang dan mencopot sebelum digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Acer-Iconia-W3-1

Iconia W3 dengan Keyboard Bluetooth

Keyboard Iconia W3 berukuran penuh dengan tombol-tombol berdesain chiclet. Tombol-tombolnya terasa empuk ketika digunakan dan memberikan respon ketukan yang bagus. Para pengguna yang terbiasa dengan pengetikan 10 jari akan juga merasakan kenyamanannya. Keunggulan ini bermanfaat terutama untuk spAcer yang sering mengetik dokumen panjang atau presentasi dengan aplikasi Office.

Ketika dalam perjalanan, membawa Iconia W3 bersama dengan keyboard-nya tidak seperti menenteng dua peranti yang terpisah. Acer menciptakan inovasi desain yang bagus, yaitu disediakannya tempat untuk layar di bagian belakang keyboard. Dengan hanya sebuah lever pengunci, layar mudah diselipkan dan dicopot kembali. Dengan cara itu, seolah pengguna hanya membawa sebuah keyboard, dan mudah diselipkan ke dalam tas.

Layar 8,1 inci dengan lebar 134,9 mm dan bobot 540 gram, Iconia W3 mudah dan nyaman di satu genggaman tangan, baik dalam posisi potrait maupun lanskap. Dengan resolusi 1.280 x 800 pixel dan ratio 16:10, layar menyajikan tampilan yang halus dan nyaman di mata, baik ketika menampilkan teks, foto, maupun video. Kecerahan juga cukup bagus, bahkan saat digunakan di luar ruangan.

iconia w3 (1)

Iconia W3 nyaman dan ringan dibawa satu tangan

Iconia W3 didayai prosesor Intel Atom Z2760 1.8Hz dual-core terbaru dengan kemampuan hyperthreading. Kelebihan prosesor ini, selain berkinerja tinggi juga konsumsi daya yang rendah, yaitu hanya 1,7 watt. Hasilnya, kinerja Iconia W3 terdongkrak menjadi 42% lebih baik. Ini terlihat dari proses booting sistem, browsing, dan loading aplikasi Word, Excel, PowerPoint, PDF, dan aplikasi lainnya yang cepat.

Prosesor Intel Atom Z2760 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB (dan penyimpanan ROM 32GB) menyajikan hasil uji benchmark yang lebih baik. Beberapa hasil uji antara lain: untuk membuka file Word 19MB hanya diperlukan waktu 16 detik, file PDF 107MB hanya 2 detik, dan untuk operasi formula file Excel dibutuhkan waktu 4 detik. Begitu juga dengan kinerja JavaScript yang 43% lebih baik, dan HTML5 41% lebih baik.

Baterainya berkapasitas 6800 mAh, jauh di atas tablet merek lain di kelasnya yang hanya 4400 mAh dan 4600 mAh. Maka tidak mengherankan bila ketahanan baterai Iconia W3 sangat bagus, yaitu mencapai 8 jam untuk memutar video 720p alias HD. Sebagai gambaran, dengan ketahanan baterai seperti itu, Iconia W3 dapat dipakai untuk memutar drama TV dengan tampilan HD sebanyak 11,5 episode, atau 4 kali pemutaran film Star Trek: Into Darkness juga dengan resolusi HD.

Pre-installed Office Home & Student 2013

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk spAcer yang tetap produktif on-the-go, Iconia W3 telah melengkapi dengan Office Home & Student 2013. Ya, spAcers akan mendapatkan Office genuine full version dalam paket pembelian Iconia W3 tanpa biaya tambahan. Β Office Home and Students 2013 mencakup aplikasi Word, Excel, PowerPoint dan OneNote yang sama dengan aplikasi yang digunakan pada desktop maupun tablet Windows 8 kamu.

iconia w3 office

Iconia W3 sudahΒ Pre-installed Office Home & Student 2013

Selain itu, spAcers juga berhak mengikuti Office training di Jakarta yang akan diselenggarakan pada November 2013. Info lebih lanjut, hubungi Contact Center Acer di 500-155. Simak video review dan spesifikasi Acer Iconia W3 di YouTube Acer Indonesia.

Perangkat Mobile untuk Bekerja dan Bermain

Selain memiliki daya komputasi yang memadai untuk bekerja, Iconia W3 adalah peranti hiburan yang menyenangkan. Adanya fasilitas seperti port micro HDMI, menjadikan peranti ini tidak hanya dapat digunakan untuk presentasi ke monitor pada saat meeting namun juga dapat digunakan untuk menampilkan foto dan video ke monitor TV di rumah.

iconia w3 (2)

Berbagi Foto dan Video Lebih Mudah dengan Port Micro HDMI

Fasilitas lainnya yang menunjang Iconia W3 sebagai peranti kerja dan hiburan adalah Bluetooth 4.0 yang hemat daya, port micro USB, slot micro SD tambahan penyimpanan hingga 32 GB, dan kamera 2 MP depan dan belakang.

Dengan berbagai feature dan fasilitas tersebut, Iconia W3 akan menjadi peranti yang menyertai penggunanya untuk bekerja di siang hari sampai waktu istirahat bersama keluarga di malam hari. Iconia W3 sangat sesuai untuk mahasiswa, sales person, blogger dan spAcer yang sering bekerja secara mobile.Β Acer Iconia W3 sudah tersedia di Indonesia dengan hargaΒ Rp 4,599,000

Related Article

227 Responses to Acer Iconia W3: Perangkat Windows 8 Keren untuk Bekerja, Seru untuk Hiburan

 

  1. djoko soedijono says:

    hallo dok…bagaimana mengembalikan setting layar yang terlalu lebar ..karena layar yang terlalu lebar tidak melihat posisi tempat settingnya…terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Djoko, kamu dapat mencoba mengubah Display Setting dan memilih resolution yang disarankan (recommended).

  2. awi says:

    malam dok,, iconia w3 saya kalau di matikan lebih dari 15 menit lalu dinyalakan lagi malah tidak mau nyala,, harus di colok charger + tombol power baru bisa nyala,,,kira” knp ya?? oia kalau ganti baterai brp biayanya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Awi, kemungkinan perlu mengganti baterai dengan yang baru di Acer Service Center. Untuk info harga sparepart resmi Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30

  3. Gusti Hariyadi says:

    Selamat malam…

    kalau keyboard bluetooth acer w3 saya rusak…apakah bisa diperbaiki atau harus diganti?

    Tombol F1 tertekan terus…padahal tidak ada yang menekan…

    kalau harus beli lagi dimana ya?

    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, untuk kendala tersebut perlu dilakukan cek unit terlebih dahulu di Acer Service Center. Kami sarankan kamu membawa unit beserta perlengkapannya ke Acer Service Center agar diberikan solusi terbaik disana. πŸ™‚

  4. iklima says:

    halo dok,, iconia w3 saya telah upgrade ke windows 10 secara official,,lalu bagaimana cara saya kembalikan iconia w 3 ke windows 8 lagi???
    saya telah memakai windows 10 lebih dari 3 bulan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iklima, untuk kembali menggunakan Windows 8 kamu perlu melakukan instal ulang OS Windows 8 pada unit. Kami sarankan untuk membawanya ke Acer Service Center agar mendapat bantuan dari teknisi kami.

      1. iklima says:

        jadi tidak bisa kembali ke windows 8 dengan menggunakan dvd recovery gitu dok??

        apakah nanti saya harus membeli lagi lisensi windows 8 jika ke acer service center??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Iklima, apabila kamu melakukan upgrade melalui internet maka akan tersedia fitur downgrade ke Windows 8 selama 31 hari sejak upgrade ke Windows 10 dilakukan.

          1. iklima says:

            saya sudah 2 bulan lebih pakai windows 10,,apakah bisa balik lagi ke windows 8?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Iklima, fitur downgrade bawaan OS Windows 10 umumnya hanya berlaku hingga 30 hari sejak dilakukan upgrade.

  5. Dendy says:

    hi.dok harga touchscreen nya berapa?thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dendy, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  6. iin sllihin says:

    mau tanya kenapa layar sentuh w3 saya gak mau berfungsi jadi pake mouse tolong solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iin, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu sebelum kendala tersebut terjadi ?

  7. Gangsar says:

    Dear Dr. Acer,,,,
    Saya pakai Iconia W4, saat ini masalah yg sering terjadi adalah tiba2 mati sendiri setelah dipakai kurang lebih 20 -30 menit.

    mohon pencerahan…..

    Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gangsar, untuk problem yang kamu alami dibutuhkan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk pengecekan fisik.

  8. java says:

    Selamat pagi Dok.
    Saya tidak ada CD Recoverynya Dok. Dan tidak bisa recovery management. Apa yg harus saya lakukan Dok? Di service center Acer menjual CD Recoverynya tidak Dok. Jika menjual perkiraan berapa harganya? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Java, untuk penanganan selanjutnya kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center untuk dibantu melakukan update. Daftar lokasi ACSC dapat kamu temukan pada tautan http://www.acerid.com/acer-service-center/

  9. Didik says:

    Hallo.dok cara install ulang windows gmna ya, tp gk da dvd eksternalnya, bluetoothnya gak da n apa yang harus saya lakukan dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Didik, kamu bisa melakukan recovery dengan cara sebagai berikut:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan membackup data pribadi terlebih dahulu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

  10. alif says:

    alamat acer service center di solo dmn ya? kalo sudah habis garansi kena biaya tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alif, jika masa garansi sudah habis akan dikenakan biaya standar perbaikan Rp. 165rb (diluar harga sparepart apabila diperlukan penggantian) untuk wilayah Solo bisa mengunjungi alamat berikut:
      ACSP SOLO
      Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888.

  11. john says:

    cara nyabut micro SD nya gmn gabisa diambil ini -_-

    1. Dr. Acer says:

      Dear John, kamu bisa tekan SD Card tersebut sampai terdengar bunyi “click”, SD Card akan keluar dan bisa di tarik menggunakan jari

  12. Aries Hilmi says:

    dimana bisa membeli adaptor / charger iconia w3-810 ? saya sudah coba ke Acer Service Center di Surabaya (Hi-Tech Mall) ternyata tidak ready, dicek ke jakarta katanya stok juga kosong dan harus indent paling cepat 3 bulan baru dapat. Apa memang Acer tidak menyediakan sparepart untuk produk ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aries, Acer menyediakan sparepart untuk produknya mungkin saat ini memang stok kosong dan kamu bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  13. normaniah says:

    Dok klu mau pasang modem usb ke acer w3 810 apa hrs pake router ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Normaniah, Iconia W3 dapat dihubungkan dengan modem USB melalui kabel konverter ke port micro USB, pastikan driver modem tersebut support untuk OS Windows 8

    2. zaenal says:

      bisa tidak dok instals windows 8.1 pake CD yang kita beli kemudian di instals di AcerIconia w3?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Zaenal, untuk Iconia W3 disarankan menggunakan Windows 8.1 32-bit. Saat ini tidak tersedia driver Iconia W3 untuk Windows 8.1 64-bit. πŸ™‚

  14. wibisono says:

    dok saya baru install ulang iconia saya kok kamera belakangnya g nyala ya?lampu nya nyala tp

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wibisono, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada perangkat tersebut.

  15. NDaR says:

    kalo recovery iconia W3 pake DVD, apakah office-nya sudah termasuk? atau harus ada source office tambahan lagi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ndar, aplikasi Office sudah termasuk jika sudah dilakukan recovery.

  16. andai says:

    halo dok
    Acer iconia w3, tidak bisa terbuka dengan normal, selalu pada kondisi starup dan terdapat tulisan dibawah ; updating your system……(0%) bagaimana cara mengatasinya. makasai

    1. Dr. Acer says:

      Hai Andai, sepertinya system update sudah tersedia. Pastikan menggunakan koneksi Wifi internet yang cukup stabil. Namun jika hal tersebut adalah notifikasi problem, kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center untuk perbaikan systemnya.

  17. Petrus says:

    Halo dok, saya baru beli micro sd dan memasukannya, dan tidak terdeteksi micro sd nya, ketika mau mengeluarkan micro sd nya tidak bisa, bagaimana ya dok…?, saya sudah coba menusuk benda ke lubang di sebelahnya juga tidak keluar micro sd nya…
    mohon bantuan informasinya.

    Terima kasih sebelum nya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Petrus, kamu bisa coba dengan sedikit dorongan jika sudah menyentuh bagian dalam. Jika masih kesulitan, bisa minta bantuan di outlet tempat kamu membeli atau di Acer service center terdekat.

  18. Acer iconia w3 ini tipe chargernya apa ya?
    Soalnya punya Ane ilang, mo beli tapi ga tau tipenya, keknya beda dengan cahrger laptop biasa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andly, untuk info ketersediaan dan harga charger original Iconia W3, kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel) atau bisa datang langsung ke Acer service center terdekat yang lokasinya bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  19. irene says:

    dok tablet w3 bisa buat bbm ga? masa tablet gabisa buat bbm?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irene, aplikasi BBM saat ini belum tersedia untuk tablet dengan OS Windows. πŸ™‚

  20. jonathan says:

    dok apakah w3 ini bisa diinstal win7?
    saya sudah frustasi dengan win8 dengan segala tetek bengek perizinan excute app yang sudah dari bawaan begitu..
    jawaban dokter sebelumnya tidak membuat perubahan dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jonathan, Acer tidak merekomendasikan menggunakan OS Windows 7 pada Iconia W3 karena tidak tersedia dukungan driver yang kompatibel.

  21. jonathan says:

    dok semua app yang ingin saya jalankan di w3 saya harus pakai ijin administrator.. bagaimana caranya?
    apakah harus do root seperti pada android?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jonathan, kamu bisa mengubah pengaturan User Account Control untuk unit kamu pada Control Panel > User Accounts > User Account Control, dan sesuaikan dengan preferensi kamu πŸ™‚

  22. m taufiq says:

    dok saya mau tanya, saya update iconia w3 tapi pas proses update sampai sekarang ga bisa booting ke desktop, muter2 terus di tulisan ini “failure configuring windows update reverting changes” gmn ya cara benerinnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufiq, untuk produk dengan bundle Windows 8, jika gagal login Windows 3 kali maka otomatis muncul tampilan BIOS. Selanjutnya klik Troubleshoot > Reset Your PC> Just Remove My Files (Quick Format) –> memungkinkan untuk direcovery (perkiraan waktu 4-5 jam).

    2. galih dian says:

      halo dokter..
      saya pengguna acer iconia w3 baru sekitar 1 bulan
      pada bulan pertama saya gunakan lancar tanpa ada keluhan,
      terakhir google chroome saya crash,, pada address bar tidak bisa di tulisi huruf apapun,, baik dengan keyboar / virtual keyboard
      saya sudah coba restore, tapi sampai sekarang browser chroome belum bisa digunakan ( untuk browser lain tidak ada masalah)

      yang saya tanyakan, apakah ini bug dari google chroome nya atau w3 saya yang ga support dengan chroome.. terimakasih

      1. Dr. Acer says:

        Dear Galih, kemungkinan problemnya ada pada browser tersebut. Kami sarankan kamu untuk coba reinstall browser tersebut atau update browser tersebut dengan versi yang lebih baru.

  23. Isyanti says:

    Mau tanya nih dok. Bagaimana cara melakukan kalibrasi baterai tablet w3 ini ? Terima kasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Isyanti, kamu bisa mengikuti cara berikut untuk lakukan kalibrasi pada baterai tablet atau smartphone:
      1. Habiskan baterai hingga 1% saja.
      2. Lalu charge tiap malam kurang lebih 6-8 jam dalam keadaan mati
      (walaupun terdapat notifikasi complete, teruskan saja hingga terasa cukup).
      3. Jika setelah charger dicopot, lalu ditancapkan lagi, terdapat notifikasi charger dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
      4. Lakukan cara ini selama kurang lebih 6-10 hari sampai terkalibrasi.
      5. Untuk mengetahui telah terkalibrasi atau belum, caranya dengan mencopot charger pada saat terdapat notifikasi baterai penuh. Lalu tancapkan lagi, jika terdapat notifikasi baterai penuh, maka baterai telah terkalibrasi.

  24. rendy says:

    dok, saya baru beli iconia w3 saat ingin mencoba kamera tertulis “you need permission to use the camera. go to the app settings” app settings nya dimana ya dok saya baru pake win8 jadi belom terbiasa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendy, kamu bisa coba klik kanan pada aplikasi webcam yang akan kamu jalankan, lalu klik “Run As Administrator.

  25. Suweca says:

    Dr. Acer Saya Punya Acer Iconia W3 810 awal beli Windows 8, nah sekarang sudah saya upgrade ke Windows 8.1 secara Online
    Pertanyaan saya klo nnti saya lakukan Recovery seperti Refreshing Windows dan Remove Everything n reinstall Windows apakah masih Windows 8.1 atau kembali lg ke Windows 8

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suweca, apabila kamu lakukan recovery, versi Windows akan kembali ke versi Windows 8.

  26. Ekak Hardianti says:

    Hi doc,dimana saya bisa membeli original protective case dan protective film untuk iconia w3? Sudah cari kesana kemari setengah mati kok gak ada. Tolong informasinya. Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hardianti, saat ini Acer Indonesia tidak memasarkan aksesoris tersebut, kamu bisa gunakan aksesoris lain yang kompatibel.

  27. Gugun says:

    Sore Dok , Mau tanya cara install driver bluetooth di Acer Iconia W3 gimana ya? Saya masih kebingungan. Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gugun, kamu bisa mendownload terlebih dahulu driver Package untuk unit kamu di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual, lalu menginstallnya pada unit kamu

  28. indrayaza says:

    dok apakah sya bsa memainkan game di acer w3? sperti rise of nation

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indrayaza, untuk mengetahui compatible game tersebut di unit Acer Iconia W3, kamu bisa melihat minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi dari Acer Iconia W3 tersebut.

  29. Sofyan H. says:

    Mau tanya nih dok, sebenarnya saya mau recovery tablet w3 menggunakan DVD Recovery bawaan beli, tapi sayangnya gak punya DVD eksternal.
    Pertanyaannya, apakah DVD Recovery tersebut bisa dimasukin ke flashdisk sehingga saya bisa recovery tablet menggunakan flashdisk ?
    Kalau bisa bagaimana caranya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sofyan, kamu bisa melakukan recovery dengan flashdisk. Untuk panduannya bisa lihat melalui tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2013/08/tips-membuat-factory-default-backup-di-windows-8/

    2. Dr. Acer says:

      Dear Sofyan, kamu bisa melakukan recovery dengan flashdisk. Untuk panduannya bisa lihat melalui tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2013/08/tips-membuat-factory-default-backup-di-windows-8/ πŸ™‚

  30. Yuz says:

    Dok, saya mau Tanya langkah untuk install ulang os w3 bagaimana caranya dok??
    soalnya melalui CD Recoverry tetap tidak bias dok.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Yuz, bisa diinformasikan apakah ada pesan kesalahan yang ditampilkan?

  31. dyedo says:

    Benar sekali doc, saya ada merubah setingan camera nya, tapi saya lupa dimana, bagaimana cara me reset seluruh seringan kembali ke seperti semula, harap di pandu langkah2 nya. Mksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dyedo, kamu bisa coba cek kembali terlebih dahulu pengaturan pada aplikasi Camera bawaan OS Windows 8 πŸ™‚

  32. dyedo says:

    Doc, mmm..tiba-tiba kamera belakang acer w3 saya gak nyala, tapi lampu indikator nya nyala, tapi kamera depan nya stabil, apakah ada kesalahan setingan dri saya? Mohon pencerahan apa yg harus saya lakukan, tapi selain saya harus ke cs acer, karena wilayah saya berada sekitar 8 jam dri cs acer, sangat jauh, hatap di instruksikan aja setingan atau langkah2 nya. Thx

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Dyedo. Apakah sebelumnya kamu mengubah konfigurasi pada perangkat yang kamu miliki?

  33. Santoso says:

    Dr. Acer, mhn info apa acer w3 apa support A GPS? terimaksih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santoso, Iconia W3 tidak dilengkapi dengan fitur GPS.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Santoso, Iconia W3 tidak dilengkapi dengan fitur GPS

  34. Sandy W says:

    Dokter, DVD Recovery Acer Iconia w3 bisa di kloning ke Flashdisk gak ? Maksudnya, biar gak repot2 nyari DVD ROM eksternal waktu mau recovery.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, kamu bisa melakukan backup recovery dengan menggunakan flashdisk πŸ™‚

  35. Joni says:

    Dok, tablet acer iconia W3 saya kok gak ada fitur Acer Recovery Management-nya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joni, pada paket pembelian sudah disertakan CD recovery untuk tablet Iconia W3 πŸ™‚

    2. Dr. Acer says:

      Dear Joni, pada paket pembelian sudah disertakan CD recovery untuk tablet Iconia W3. πŸ™‚

  36. Fauzan says:

    Apakah Acer Iconia W3 bisa digunakan untuk programming seperti visual basic, java, flash, C++ dan lainnya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzan, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi programming tersebut, kemudian bandingkan dengan spesifikasi Acer Iconia W3 πŸ™‚

  37. indi says:

    doc tombol locksreen w3 saya gk berfungsi.. itu masalahnya apa ya?? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indi, agak sulit memastikan problem tersebut tanpa mengecek unitnya secara langsung. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh teknisi disana. Lokasi Acer service center bisa kamu temukan pada bagian bawah blog ini. πŸ™‚

  38. mau tanya dok saya menggunakan acer iconia w3 ini tapi mengapa daya tangakap sinyal wifi nya sangat lemah, padahal AP saya hanya berjarak 2 meter tapi sinyal hanya 1 bar namun bila posisi vertikal tiba” sinyal menjadi penuh
    mohon bantuannya agar acer mengupdate driver wifi dengan yang lebih baik dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riza, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu, lokasi service center dapat dilihat pada bagian bawah blog ini πŸ™‚

  39. Yogi says:

    Dok, acer iconia w3 suka mati sendiri selagi disimpan. Sewaktu dihidupkan tidak bisa. Terus disimpan lama sampai satu hari, lalu dicharge sampai penuh, baru bisa hidup lagi. Pertanyaannya, apa sebabnya?, terus bagaimana solusinya. Selanjutnya saya ingin tanya kenapa tombol on nya terlalu sensitif. Jika disimpan di tas suka hidup sendiri. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Yogi, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada saat menggunakan produk kami. Untuk solusi tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan perbaikan. Problem seperti itu sudah diprioritaskan penanganannya selama lima hari kerja, apabila lebih dari waktu itu kamu akan dikonfirmasi langsung oleh teknisi kami di Acer service center yang kamu datangi.
      Info lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di bawah blog ini πŸ™‚

  40. Bejo says:

    Dok, Acer Iconia W4 kapan rilis di Indo ya? Katanya bulan Januari apakah benar, berhubung di Singapore dan Malaysia sudah rilis dri bulan lalu. Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bejo, Kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia πŸ™‚

  41. Adnan says:

    Dok, kalo mau update windows 8.1 sekalian update-an barunya bisa ke acer store atau service centre secara gratis gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adnan, Acer Service Center tidak melayani update OS Windows πŸ™‚

  42. indmega says:

    dok, untuk aktivasi microsoft office butuh free space sebesar 5120 MB, bagaimana cara mengatasinya?, apakah instalasi dapat diarahkan ke micro SD ?

    1. Dr. Acer says:

      HAi Indmega, apakah kamu sudah coba mengikuti langkah yang diberikan pada artikel di tautan http://www.acerid.com/2013/11/cara-aktivasi-office-home-student-2013-di-acer-iconia-w3/?

  43. ria says:

    dok saya baru membeli acer w3,
    mengapa aplikasi kamera tidak bisa di gunakan setelah di mendownload aplikasi microsoft office.
    dan modem pun tak dapat dibaca

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ria, Notifikasi error seperti apa yang muncul?

      1. ria says:

        recovery n trublehooting
        trus pada pc menu ada troubleshoot gmn itu dok mengatasinya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ria, Kami sarankan untuk melakukan system recovery pada tablet kamu. langkah-langkahnya :

          1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
          2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
          3. klik Acer Recovery Management.
          4. pilih Restore Factory Settings.
          5. klik Next.
          6. pilih Fully clean the drive.
          7. lalu klik Reset.

  44. ria says:

    dr saya mau tanya bisakah penginstalan windows dan lain lain dilakukan di acer service?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ria, Acer service center hanya melayani permintaan pemasangan system OS Windows yang berlisensi resmi. Hal ini berlaku untuk unit yang bundling OS resmi. Jika unitnya tidak bundling OS resmi maka user harus membawa CD installer yang berlisensi resmi πŸ™‚

  45. rizky says:

    doc update ke windows 8.1 itu gratis? stabil ga di acer iconia w3

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, untuk mengupdate ke Windows 8.1 bisa ikuti panduan yang ada pada tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/update-to-windows81, pastikan semua driver yang dibutuhkan juga diupdate πŸ™‚

  46. ucup says:

    Tanya lg dok, jadi selain menginstall sofware melalui windows store, menggunakan apa dok? Apakah menginstall software menggunakan dvd eksternal membatalkan garansi…?

    dan screen guard untuk device ini apa sudah ada yang jual…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ucup, instalasi software menggunakan CD tidak membatalkan garansi, tetapi disarankan untuk selalu menggunakan software original. Acer tidak menyediakan aksesoris seperti yang kamu maksudkan πŸ™‚

      1. Ucup says:

        Pertanyaan terakhir dok,

        Apakah iconia w4 yang terbaru nanti design nya cocok untuk dimasukan ke bagian belakang keyboard bluetooth seperti halnya iconia w3 ini? dan dapat digunakan?

        karna saya ingin membeli iconia w3 ini, dan upgrade ke iconia w4 nanti tapi masih mau menggunakan keyboard bluetoothnya untuk iconia w4 sebagai 1 perangkat portable…

        terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Hai, Ucup. Mohon maaf saat ini kami belum bisa memberi informasi mengenai produk tersebut.

  47. eka d says:

    dr acer, kalau menggunakan mikro usb to usb..berapa banyak usb port yang bisa digunakan? apakah bisa sampai 4 usb port dari mikro usb tsb? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, benar, penggunaan port USB bercabang bisa saja dilakukan untuk meningkatkan jumlah port USB πŸ™‚

  48. Ucup says:

    Dok, saya minat dengan acer iconia w3 ini, pertanyaannya,

    1. Bagaimana cara install software di iconia w3 ini?
    2. Apa saja yang bisa menghanguskan garansi iconia w3?
    3. Layar apakah sudah Gorilla Glass, bila tidak apakah sudah ada screen guardnya?
    4. Pembelian sudah 1 paket dengan dock keyboard atau sell separated?
    5. Untuk Windows 8 sendiri, bila ingin membeli app setahu saya bisa menggunakan pulsa provider SIM card tertentu, apakah bisa membelinya melalui modem yang menggunakan SIM card tersebut? atau tidak bisa membeli app berbayar sama sekali di iconia w3 ini?

    Terima Kasih atas reposnya, semoga sukses selalu acer,
    saya jg akan menjadi spAcer indonesia πŸ˜€

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ucup,
      1. Untuk App bisa melalui Windows store (pastikan terhubung dengan internet)
      2. Garansi dibatalkan jika:
      – Kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan
      – Penggunaan bagian-bagian yang tidak dibuat / dijual oleh Acer
      – Modifikasi pada produk
      – Service yang dilakukan bukan di ACSC, ACSP atau ASP Acer
      – Kerusakan karena software
      – Panel LCD dengan jumlah dot yang tidak sesuai dengan ketentuan
      – Kerusakan fisik pada papan LCD dikarenakan jatuh dan suhu yang luar biasa serta kerusakan-kerusakan akibat goresan, bekas-bekas air, retak dan peot
      – Produk yang nomor serinya telah lepas atau rusak
      – Kerusakan non-manufacturing yang dikarenakan oleh bencana alam
      3. Layar tidak dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass
      4. Pembelian unit sudah termasuk dock keyboard
      5. Di kawasan Indonesia, metode pembayaran yang tersedia untuk sementara baru bisa menggunakan Credit Card, pulsa baru dapat digunakan untuk App Windows Phone 8 πŸ™‚

      1. Sofyan H. says:

        Soalnya dok di tablet w3 saya sejak beli gak ada fitur Acer Recovery Management-nya, cuman dikasih DVD Recovery doang.

        Kalo boleh tau dimana saya bisa download software Acer Recovery Management tersebut ? Atau ada cara yang lain ?

        Terima kasih sebelumnya.

        1. Dr. Acer says:

          Hai Sofyan, untuk recovery system tablet ini disarankan gunakan perangkat dvd eksternal via USB, booting awal DVD USB ini diatur melalui BIOS. Untuk masuk ke BIOS bisa dengan cara:
          – matikan perangkatnya/kondisi OFF
          – tahan pada posisi landscape
          – tekan dan tahan tombol power dan tombol Vol dows secara bersamaan hingga tampil logo Acer di layar lalu lepaskan.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved