Acer Aspire P3: Hybrid Ultrabook untuk Kamu yang Modern

4_1920x1080

Sebagian orang ketika melihat penampakan Acer Aspire P3 pasti akan berpikir bahwa itu adalah tablet PC yang dilengkapi keyboard sehingga mirip notebook. Padahal tidak! Aspire P3 adalah produk baru dari Acer Indonesia berjuluk “The Hybrid Ultrabook”. Mengapa dikatakan demikian? Simak penjelasannya.

Dimensinya yang tipis dengan ketebalan hanya sekitar 0.9 cm, menjadikannya lebih tipis dibandingkan dengan tablet Windows 8 pada umumnya. Namun perangkat yang satu ini memiliki keyboard yang dapat berfungsi sebagai pelindung sekaligus untuk mendirikan perangkat Hybrid Ultrabook tersebut. Balutan kulit pada bagian luarnya, membuat tampilan Aspire P3 menjadi lebih mewah dan eksklusif.

Layar berukuran 11.6” dilengkapi teknologi touchscreen sepuluh poin, membuat perangkat canggih Acer yang satu ini dapat berfungsi sebagai notebook, tablet, atau pun perangkat canggih multimedia lainnya dengan spesifikasi layaknya Ultrabook.

Acer Aspire P3 memiliki beberapa port yang dapat digunakan untuk transfer data, seperti USB3.0 atau port mikro HDMI sebagai output video ke proyektor. Tidak hanya itu, kodrat Aspire P3 sebagai perangkat multimedia serba bisa ditunjang dengan keberadaan dua speaker yang terletak pada bagian bawah.

Untuk mendukung kegemaran spAcer akan fotografi, Acer telah menanamkan kamera 5 megapixel yang berada dibelakang dengan kemampuan menangkap cahaya yang cukup baik. Mau langsung mengedit foto yang baru saja diambil? Gampang. Tablet dengan OS Windows 8 ini mumpuni untuk urusan edit mengedit berkat beberapa aplikasi foto yang tersedia pada Windows Store. Makin mudah menjadi seorang fotografer bukan?

Berkat performa, keunggulan desain dan kualitas suara yang keren, tak heran bila DJ superstar Tiesto pun mengandalkan Aspire P3 untuk nge-DJ dan menghibur penggila Electronic Dance Music (EDM) di dunia! Tak ketinggalan, Aspire P3 menjadi pilihan DJ Mahesa Utara dari Indonesia untuk berkreasi.

Semakin tertarik untuk mengeksplorasi keunggulan Aspire P3, spAcer?

 

Related Article

107 Responses to Acer Aspire P3: Hybrid Ultrabook untuk Kamu yang Modern

 

  1. Thamrin says:

    cd recovery saya hilang, bisa download dimana atau bisa beli dimana ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Thamrin, driver untuk produk Acer bisa kamu download melalui http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual.

  2. Rosyad Adrian F says:

    Apakah saya bisa mengganti ssd pada P3-171 dengan kapasitas yang lebih besar? Jika bisa apakah acer centre mau melakukan penggantian ssd tersebut atau tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosyad, mohon maaf Acer Service Center tidak mensupport penggantian SSD.

  3. Thoriq says:

    Saya punya acer p3-171 kalau mau nyalakan harus tekan tombol reset dulu baru mau nyala, setelah itu nyala sebentar terus mati lagi. Kadang bisa nyala lama. Gimana solusinya tanpa harus ke servise center. Mohon penjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Thoriq, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi ?

  4. Prana says:

    Hallo Dr Acer. Saya memiliki Acer Aspire P3 dengan RAM 2 GB. Apakah saya bisa upgrade dengan RAM 8 GB ? Berapa slot yg tersedia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prana, RAM pada Aspire P3 tidak bisa di upgrade.

  5. dea anindya says:

    dok saya mau nanya untung men switch penggunak keyboardnya gimana ya caranya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dea, mohon dapat lebih diperjelas maksud pertanyaan kamu?

  6. bayu says:

    Dok Acer p3 saya kalo di Carger ngak mau masuk bagaimana cara untuk mengatasinya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kendala terebut terjadi ?

  7. Slamet Riyanto says:

    Dok, P3 saya sudan update ke win 10, tapi sering freeze dan mesti di matikan paksa, saat hendak di factory reset sekitar 50% an ternyata gagal dan opsinya restart dan kembali ke windows 10, tapi begitu restart ternyata layar hanya hitam, CD recovery nya udah gak tau komaan. Bagaimana cara intalasinya ya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Slamet, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan system recovery secara langsung pada unit kamu.

  8. Rully says:

    dok saya pakau acer p3-171 dengan windows 10 tetapi touchscreennya tidak responsive, error… saya sudah recovery semuanya dri awal tetapi tetap tidak terselesaikan. bisa dilihat seperti contoh ini dok https://m.youtube.com/watch?v=eR16NB8sl_I

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rully, jika masih terkendala, untuk penanganan selanjutnya kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center agar dapat diperbaiki secara langsung dan menyeluruh http://www.acerid.com/acer-service-center/

  9. angga al akla says:

    Dok, saya punya Acer P3 core I5, pas saya upgrade ke win 10 dari win 8.1 , layarnya jadi blue screen dengan tulisan sbb: “Your PC/Device needs to be repaired, error code: 0xc000000f “.

    sama mau tanya, garansi acer P3 itu 3 tahun waktu itu saya diinfokan, apakah termasuk untuk penggantian keyboard yang salah satu tombolnya eror ya?

    Mohon pencerahannya dok, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Angga, coba kamu lakukan install ulang OS terlebih dahulu ada kemungkinan terjadi crash pada OS. Untuk garansi sparepart hanya 1 tahun.

  10. harry says:

    dok…keyboard p3-171 saya rusak , apakah bisa beli keyboardnya aja..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harry, untuk ketersediaan saprepart resmi Acer bisa kamu dapatkan di Acer Service Center terdekat di wilayahmu dan untuk informasi ketersediaan dan harga sparepart silahkan menghubungi Acer Service Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  11. syamsul says:

    Dok.. saat pertama kali beli acer p3 kalau lid dibuka komputer langsung hidup otomatis… tp sekarang ngga otomatis.. kudu pencet tombol power… ada setingannya ngga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syamsul, bisa diinformasikan apakah unit kamu telah melakukan instal ulang OS sehingga terjadi kendala tersebut ?

  12. Candra says:

    Salam dok.
    Saya mau tanya dok, sya punya Acer P3 core i5,ssd 120giga, ram 2giiga, apakah sya bisa upgrade ram menjadi 4giga seperti Acer core i5 g bawaan ram 4giga?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Candra, RAM pada Aspire P3 tidak bisa di upgrade 🙂

  13. dinii says:

    Salam dok.. saya sedang menggunakan aspire P3 saya utk nonton film, kemudian saya melihat batrai yg tersisa msh 43% tapi bbrp menit kemudian aspire P3 saya mati dan LED power menunjukkan batrai telah habis. Sebelumnya jg batrai aspire P3 saya akan penuh jk sdh tercharge selama kurang lebih 3 jam, tapi kali ini cuma mnjadi 1,5 jam.. ini knp yaa dok? Apa bisa diatasi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dinii, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi, apakah melakukan pemasangan / upgrade aplikasi tertentu ?

  14. Ali Arief says:

    Dok maaf
    Ultrabook saya ini baru selesai d instalulang
    Nah kemudian keyboardnya jadi gak konek
    Saya sudah ikutin cara memasangkan keyboard tetapi tetap tidak bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, sebelumnya bisa diinformasikan apakah kamu melakukan
      instal ulang OS di Acer Service Center, dan OS apa yang digunakan oleh unit kamu?

  15. henryjohan says:

    Sy pernah update ke window 10 tapi Acer Aspire P 3 sy jadi slow respon ahirnya saya kembalikan. Adakah solusimya agar bisa update ke win 10

    1. Dr. Acer says:

      Dear Henry, untuk kendala lemot setelah dilakukan update, kami sarankan kamu mengurangi aplikasi atau game yang terinstall agar meringankan kerja RAM laptopmu. 🙂

  16. ghi says:

    dok, tadi saya melakukan clean install dengan dvd bawaan. ketika sampai dibagian mencopy image, di tengah-tengah proses malah error meski sudah beberapa kali mencoba. aspire p3-171 saya pun tidak beroprasi seperti biasa karena sistem telah terformat saat saya mencoba install ulang tadi. mohon bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ghi, kemungkinan terdapat kerusakan pada DVD Recovery tersebut sehingga proses recovery tidak berjalan dengan sempurna. Kami sarankan untuk mengunjungi Acer Service Center terdekat agar dibantu melakukan system recovery pada unit kamu

  17. b.satrii says:

    Dok saya sudah upgrade ke win 8.1 dan terasa lelet, mau restart factory apakah bisa dengan recovery disc bawaan yang win 8?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satrii, kamu bisa melakukan Recovery system dengan CD Recovery bawaan tersebut, jika merasa kesulitan silahkan meminta bantuan ke Acer Service Center.

  18. Ari prasetyo says:

    saya pengguna acer aspire p3..cara untuk mereset ulang biar seperti bru gimana ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, kamu bisa melakukan Restore Factory Default menggunakan DVD Recovery yang tersedia dalam paket pembelian Aspire P3.

  19. Saya ingin membeli keyboard khusus acer p3 yang baru… Apakh masih tersedia unit yang tersisa… Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, untuk info ketersediaannya bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  20. dr acer saya david pengguna acer p3 , saya mau tanya kenapa keyboard lepasnya tidak berfungsi, padahal sudah di charge

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gede, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Untuk problem yang kamu alami agak sulit bagi kami mendiagnosa problem tersebut tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung.

  21. napoleon says:

    Dok, mhn pencerahan:
    1. saya cek SN Acer Aspire P3 saya di
    http://warranty.acer.co.id/ tapi tidak terdaftar. apakah
    laptop saya tidak asli atau bagaimana? saya beli belum 1
    tahun lalu di Mangga Dua. Mohon info.

    2. apakah bila saya partisi harddisk tidak merusak file
    recovery originalnya?

    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Napoleon, bisa di informasikan kepada kami 22 digit Serial Number unit kamu? Pembagian partisi memiliki kemungkinan untuk menghilangkan partisi recovery yang ada 🙂

  22. Auriel says:

    Dear Dr. Acer
    saya ingin tanya ada yang nawarin Acer Aspire p3 dengan harga 1.9 wow cukup menarik.
    tapi bagaimana cara mengecek keasliannya yang paling nampak secara fisik?
    Terimkasih Banyak

    1. Dr. Acer says:

      Dear Auriel, kamu bisa mengecek keaslian produk Acer Indonesia dengan memasukkan 22 digit SN (serial number) pada kolom di tautan http://warranty.acer.co.id/.

  23. prima says:

    Dr.Acer..saya baru membeli P3 sebulan yang lalu..semalam saya maen game house,trus saya tinggalin tanpa mematikan game dan laptopnya..seperti biasanya kalo ditinggal lama mode berubah menjadi sleep..
    Paginya saya mo pake,tiba-tiba nghang,trus power saya tekan lama dan mati. Namun pas saat menghidupkan kembali,laptop tidak bisa hidup sama sekali,LED tidak menyala.Sambil dicharge juga tdk bisa nyala (LED hanya berwarna orange tanda lg di charge).
    Bagaimana cara mengatasi permasalahan ini dok?apakah data yang sy simpan di dalamnya tetap aman?
    Terima kasih sebelumnya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prima, agak sulit memastikan problem yang terjadi tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dicek dan diberikan solusi terbaik disana. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  24. Anto says:

    bisa tdk dok kalo diputar laptopnya layarnya tidak ikut berputar ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anto, mode layar ketika diputar sudah merupakan default sistem dan tidak dapat diubah pengaturannya. 🙂

  25. wahyudi says:

    maaf dok numpang tnya, kalo sy mau recovery di acer servis itu bayar tdk kalo pake kartu garansi ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyudi, selama masih dalam masa garansi (3 tahun) jasa service recovery system tidak dikenakan biaya.

  26. Amser Sinaga says:

    Yth Dok,keyboard doking aspire P3sl saya rusak,jika tombol w ditekan lgsg mati.Akhirnya saya coba bw ke servis center dari servis center mengatakan bahwa perangkat hrs diganti.sebenarnya dengan berat hati (kecewa) sy hrs menerima tawaran tsb,saya sendiri bingung bgmn sy kecewa toh sy tdk bs memperbaiki kerusakan kecil yg menurut sy (kondisi keyboard mulus),disisi lain nama acer yg cukup dikenal termasuk sy tdk dpt memperbaiki nya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amser, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Bisa di informasikan kepada kami 22 digit Serial Number unit kamu, serta Case ID yang kamu dapatkan ketika melakukan service di Acer Service Center? Akan kami bantu memeriksa record service unit kamu

  27. Dok Saya baru beli P3 neh,namun barusan di update selesai pada waktu restart penginstallan pengkinian data window 8 terakhir muncul “Falire Update Reserved Install….” kemudian hang,lalu aku hidupkan lagi terus muncul kata “Please Wait” gak ada apa-apa lagi apa mank mo di reset pake CD Recovery Full Factory Reset?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, kamu bisa gunakan cd recovery bawaannya tersebut dengan bantuan perangkat DVD eksternal.

  28. Aji Maryanto says:

    saya mau nanya nih, saya kan sudah cari di search tapi recovery nya ga ada di search. itu gimana ya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aji, pada Aspire P3 sudah disertakan CD khusus recovery. Kamu bisa menggunakan DVD eksternal dan pilih boot pertamanya USB CD/DVD.

  29. irpan says:

    mau tanya dok .
    Aspire P3: Hybrid Ultrabook saya ga mau masuk os..layarnya blak trus knapa ya dok? mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irpan, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  30. Hendra Salim says:

    Dear Dr. Acer,
    Mau tanya nih dok. Acer Aspire P3 saya pengen saya reset windowsnya, tapi saya ga punya DVD-rom externalnya. Kalau minta reset di Acer Center bisa gak ya? Apakah dipungut biaya dok untuk reset Windowsnya? Soalnya Aspire P3 saya ini udah lebih dari 1 tahun.
    Thank You.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, jika sudah lewat masa garansi, dikenakan standar biaya service sebesar Rp 165ribu 🙂

  31. ferry says:

    Dear Dr. Acer
    Setelah update ke windows 8.1, Acer Aspire p3 171 tidak bisa mengatur kecerahan tampilan layar…bikin boros baterai dan perih mata.
    Mohon solusinya.
    tq.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferry, pasatikan semua driver yang terinstall juga kamu update sesuai dengan OS yang terbaru. Driver bisa kamu download dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/support

    2. Harry says:

      Seperti pengalaman saya, setelah update ke Windows 8.1 display driver windows 8.1 gak bisa dipakai. Tapi setelah saya install device driver windows 8 semua berjalan normal.

      Hanya sekarang masalahnya beberapa software jadi agak lambat…ada lag

      1. Dr. Acer says:

        Terima kasih Harry untuk kesediaannya membantu spAcer lainnya 🙂

  32. dok, cara me-nonaktifkan fitur touchscreen pada unit acer aspire p3 hybrid ultrabokk bagaimana dok..
    mohon bantuannya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, kamu bisa disable driver Touchscreen yang ada pada Control Panel > Device Manager > User Interface Devices

  33. Hi dok, saya mau tanya. Mengapa Acer P3 saya sering error?

    1. Ketika saya sentuh layarnya, dia sering tidak bereaksi. Saya harus masuk ke tampilan start screen windows 8.1, lalu kembali lagi ke desktop agar layarnya dapat berfungsi normal lagi (baru dapat merespon sentuhan saya.

    Hal ini sangat sering terjadi ketika saya menggunakan win 8 bahkan sama halnya ketika sudah saya upgrade ke 8.1.

    2. Warna di layar sering menjadi pucat tiba2 dan secara perlahan kembali ke warna asli. Ini juga cukup sering terjadi.

    Saya sampai sudah install ulang OS nya lebih dari 4x. Tapi hasilnya tetap sama.

    Apakah hal ini wajar terjadi di acer p3?

    Jika tidak, apa solusinya?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  34. Hai Dok,
    Saya memiliki P3 i3 yg HDD nya 60GB. Apakahsaya bisa mengganti HDD nya dengan kapasitas yang lebih besar?
    Atau saya hanya bisa menggunakan yang 60 GB aja tanpa bisa di upgrade lagi?

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, Storage pada Aspire P3 tidak bisa di upgrade dengan kapasitas yang lebih tinggi. Solusinya adalah dengan menggunakan HDD Eksternal, atau Micro SD 🙂

      1. Apakah ada slot untuk micro SD???

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hendra, tidak tersedia Card Reader pada Aspire P3. Kamu bisa gunakan perangkat tambahan berupa Card Reader Eksternal yang bisa kamu dapatkan di toko-toko komputer terdekat 🙂

  35. Malam Dok, Apa Acer Aspire P3 – 171 bisa bisa dipergunakan dengan Stylus Pen ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kukuh, kamu bisa coba mencari dan menggunakan pen stylus (kompatibel) di Aspire P3 yang dapat dibeli pada toko-toko aksesori gadget yang ada di kotamu.

  36. Rei says:

    Dear dr Acer,

    saya berencana untuk membeli acer p3 2nd, namun keadaannya hanya unit & charger saja, pertanyaannya:

    1. untuk CD recovery, bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan kmbali CD recovery tsb, karena CD tsb sudah hilang

    2. jika unit tsb terdapat kerusakan, syarat apa saja yg harus saya bawa untuk meng-klaim unit tsb, karena kelengkapan unit tsb hanya unit & charger saja

    Terimakasih
    Salam
    Rei

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rei, kami akna menjawab pertanyaan kamu satu persatu:
      1. CD/DVD Recovery bisa kamu beli di Acer service center terdekat.
      2. Apabila unit Acer tersebut tersebut sudah didaftarkan garansi unitnya dan unit tersebut masih dalam masa garansi maka kamu bisa membawa kartu garansi saja untuk klaim garansi.

      Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan unit Acer tersebut bergaransi resmi Acer Indonesia dengan melihat sticker hologram bertuliskan PT. Acer Indonesia yang menepel pada unit Acer tersebut. Selain itu kamu bisa mengecek keaslian produk Acer tersebut dengan membaca artikel berikut: http://www.acerid.com/2012/01/mengecek-keaslian-produk-acer/

  37. Arif W says:

    Yth. Dokter Acer.

    Saya baru membeli Acer Aspire P3 sebulan yang lalu. Karena beberapa kesibukan pekerjaan, seminggu setelahnya, laptop ini baru akan saya gunakan, dengan mengeluarkan langsung dari kardusnya, dan langsung booting dingin utk pertama kalinya dan system meminta pembuatan password. Sekitar lima menit saya “berkenalan” dahulu dengan pengoperasiannya terutama dengan program yang ada hubungannya dengan tugas kantor seperti Word dan SpreadSheet.
    Karena masih ada pekerjaan kantor lain saya shut down laptop ini dengan harapan saya akan berkenalan lebih dalam lagi nanti dengan pengoperasian feature feature lainnya.
    Dan saat booting dingin yang kedua (sekitar dua minggu setelahnya, pada pagi hari di kantor) system meminta password, dan saya masukkan password yang saya buat pada awal pertama itu. Tapi hasilnya sampai saat ini respon Aspire-nya masih “incorrect password” padahal sudah saya masukkan dengan benar.

    Apakah input password dengan kombinasi huruf besar atau huruf kecil berpengaruh untuk keberhasilan input password (karena pembuatan password utk pertama kali saat membeli, huruf awal password, system meminta huruf besar utk huruf pertamanya) ?

    Sampai saat ini password masih “incorrect password and try again” berkali-kali dan sekarang sudah masuk “password hint : “ dan saya masukkan password hint nya juga tidak berhasil sampai saat ini.

    Pertanyaannya, bagaimana solusinya Pak Dokter ?

    Terimakasih dan Salam

    Arif W

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, untuk password diharuskan menggunakan kombinasi yang sama persis dengan saat membuatnya. Namun jika masih mengalami kesulitan kami sarankan meminta bantuan teknisi Acer langsung, lokasi service center tersedia di bagian bawah halaman blog ini.

  38. andry says:

    Sore DR.ACER,

    untuk acer p3. adek saya punya lupa password bagaimana solusinya. kebetulan dus dan perlengkapannya raib pas banjir. apakah di install ulang? atau bagaimana? thnx b4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andry, kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan reset password atau instalasi ulang OS pada unit kamu

  39. ahmadi says:

    saya kesulitan utk merecovery ke windows 8 original, karna driver recovery yang ada di system tidak terbaca, sedangkan drive itu sebenar nya ada, ada kah cara lain utk merecovery ulang … trims ..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmadi, kamu bisa gunakan CD/DVD recovery untuk install ulang system ke kondisi awal saat pembelian. Jika merasa kesulitan kami sarankan untuk membawa unitnya ke Acer service center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan system recovery pada unit tersebut.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Ahmadi, kamu bisa gunakan CD/DVD recovery untuk install ulang system ke kondisi awal saat pembelian. Jika merasa kesulitan kami sarankan untuk membawa unitnya ke Acer service center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan system recovery pada unit tersebut. 🙂

  40. Dani says:

    dok, acer aspire P3 saya mengalami kerusakan sistem ketika upgrade windows ke 9.1, saya memutuskan untuk melakukan factory reset, ketika melakukkan search dengan menekan tombol ctrl+c. akan tetapi saya tidak menemukan aplikasi recovery. ada solusi lain kah buat restore defaultnya? tanpa harus menggunakan DVD recovery, dikarenakan saya tidak memilikinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dani, Kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan System Recovery pada unit kamu

  41. al azhar says:

    salam dok.
    apakah keyboard acer p3 mesti di charge terpisah dengan laptopnya?
    sya baru pakai 2 hari yg lalu. mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Azhar, pengisian baterai bisa langsung disaat unit terpasang dengan keyboard 🙂

    2. adhy says:

      sore dok maaf sy mau tanya acer E1 470 sebenrnya hrg resminya berapa.soalnya sy chek2 di toko di makasar sm di web beda jauh.tlg infonya solnya ni mau beli

      1. Dr. Acer says:

        Dear Adhy, Aspire E1-470 dipasarkan dengan kisaran harga 5.699.000 (OS Linpus) dan 6.349.000 (OS Windows 8 ori) 🙂

  42. Yusuf says:

    jadi dok, klo di instal ulang pake Recovery Disk yg dlm paket itu windows nya ttp ori ya dok ? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Benar, Yusuf. Recovery Disk akan mengembalikan ke OS awal, yaitu windows 8 berlisensi resmi

  43. Yusuf says:

    Dok, mau nanya..,cara menggunakan acer recovery disk acer P3 yg dlm paket itu bisa pake instal ulang ya ? trus klo sdh terinsal windowsnya Genuine (OEM) ? terima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, untuk unit yang sudah bundling dengan OS Windows 8 resmi System Recovery dilakukan dengan cara :
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain 🙂

  44. hudan says:

    Dok saya Mau Tanya apa bisa untuk Acer P3 itu di install ulang, spt pada awal pembelian atau start upnya. Mohon penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hudan, Aspire P3 sudah dilengkapi dengan OS Windows berlisensi resmi dan bundling saat pembelian, sudah memiliki fitur Acer E-Recovery untuk mengembalikan pengaturan system ke kondisi semula seperti saat awal pembelian 🙂

      1. Dom Cara mendapatkan Acer e recovery untuk p3 itu gmn? Apakah Kita download software nay? Kebetulan saya ga tw caranya, di applikasi ga Ada Acer e recovery nay don. Mohon tutorial sera pencerahannya

        1. Dr. Acer says:

          Hai Hudan, untuk Windows 8 System Recovery dilakukan dengan cara :
          1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
          2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
          3. klik Acer Recovery Management.
          4. pilih Restore Factory Settings.
          5. klik Next.
          6. pilih Fully clean the drive.
          7. lalu klik Reset.
          Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain 🙂

          1. hudan says:

            dok saya mau tanya, untuk acer p3 di charm tersebut tidak tersedia menu acer recovery management, kenapa yah? kemudian apakah bisa untuk apce P3 I3 mengganti Ram dan HD SSD ?

          2. Dr. Acer says:

            Hai Hudan, Aspire P3 memiliki RAM onboard tidak dapat diupgrade, untuk hardisk tambahan disarankan sebagai drive eksternal, karena untuk saat ini Acer customer service center tidak melayani upgrade SSD. 🙂

  45. arief ql says:

    Yth. Dr. Acer.

    Saya baru membeli Acer Aspire P3 beberapa hari yg lalu, karena tertarik setelah membaca beberapa ulasan produk di internet. Namun setelah menggunakan beberapa hari, akhirnya saya menyadari bahwa ternyata memory 64 GB SSD ternyata tidak murni dapat digunakan user, karena ternyata dishare dengan system, sehingga sisa memory hanya sekitar 7 GB. Sungguh mengejutkan untuk produk semahal ini hanya punya internal memory yg ready sekecil itu.

    Dengan memory sekecil itu, sangat tidak membantu saya dalam bekerja karena dengan sangat terpaksa saya menggunakan USB Flash Disk untuk menyimpan data dan file saya.

    Selain itu dock keyboard ternyata harus dicharge dengan kabel data yang tersedia, dan tidak otomatis tersambung power saat tablet stand up on dock. Sekali lagi hal yang sangat tidak praktis untuk produk semahal ini.

    Bila saja bisa dijual, saya akan jual dengan senang hati. Yang berminat silakan kontak email. Domisili Tangerang Selatan.

    Terimakasih & salam,
    Arief QL (ariefql@gmail.com)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, Terima kasih atas feedbacknya ya 🙂

  46. Hendra says:

    update harga berapa dok skrg acer P3 ?
    apakah acer P3 kuat untuk saya yang bergulat didesain grafis ?

    1. Dr. Acer says:

      Hendra, Aspire P3 dipasarkan seharga Rp. 8.699.000 (Intel Core i3) dan Rp. 10.299.000 (Intel Core i5) . Aspire P3 memiliki layar 11.6″, jika menurut kamu ukuran layar seperti itu tidak menghambat kinerjamu dalam desain maka kamu bisa mempertimbangkan tipe ini.

  47. Aulia says:

    untuk P3 apakah tersedia converter LAN port?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aulia, Conterter untuk port LAN tidak tersedia didalam paket pembelian Aspire P3 🙂

      1. Aulia says:

        tapi tersediakan untuk lan port tersebut di acer p3?

        1. Dr. Acer says:

          Aulia, Aspire P3 tidak memiliki port LAN

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved