Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen

aspire e1 432

Notebook tipis dan ringan kini memang menjadi pilihan yang menarik, terutama bagi pengguna yang aktif. Selain ringkas dan ringan, daya tahan baterai tinggi merupakan prioritas utama bagi pengguna yang highly mobile. Namun dari form factor tipis yang ditawarkan, umumnya produsen laptop harus mengorbankan beberapa fitur penting yang masih diperlukan oleh sebagian pengguna.

Acer Aspire E1-432 adalah jawaban bagi spAcer yang menginginkan notebook dengan fitur esensial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna dengan mobile.

Dimensi: 30% Lebih Tipis!

E1-432

Dua Pilihan Warna Elegan Aspire E1-432

Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. Jika pada umumnya notebook berukuran layar 14” yang dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal, lain halnya dengan Aspire E1-432 yang didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis.

ACER_E1-432

Aspire E1-432 yang 30% lebih tipis dari notebook konvensional

Aspire E1-432 tersedia dalam dua pilihan warna: Piano Black dan Silky Silver. Desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan elegan pada notebook ini.

Aspire E1-432 menyediakan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama. Begitu juga dengan trackpad yang disediakan, dengan permukaan yang bertekstur, pengalaman menggunakan trackpad ini menjadi lebih akurat dan responsif. Kedua interface pada notebook ini didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8.

 

Kelengkapan: Fitur esensial yang diperlukan dari sebuah notebook 

Walaupun dimensi Aspire E1-432 ini tergolong lebih tipis dibandingkan notebook konvensional lainnya, Acer tidak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting. Fitur yang sering dikorbankan untuk mendapatkan dimensi yang ringkas dari sebuah notebook adalah optical drive, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan spAcer melakukan streaming, video chatting ataupun sedikit “bernarsis ria”.

Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

 

Spesifikasi Acer Aspire E1-432

ASpire E1-432 Silver (1)

Aspire E1-432 Silver

Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Apa yang membuat prosesor ini menjadi suatu keunggulan dari Aspire E1-432? Pertama, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal. Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi spAcer yang senang bermain game.

Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk spAcer menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

 

Kinerja Prosesor Intel Celeron 2955U (Haswell)

Performa yang ditawarkan Acer Aspire E1-432 menggunakan Intel Celeron 2955U ini mampu memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan kedua penerusnya seperti Intel Celeron 877 dan Celeron 1007. Dengan TDP yang berjalan lebih rendah, rasio performance per watt yang ditawarkan prosesor ini sangatlah baik.

 

Kinerja Grafis Intel HD Graphics (Haswell)

Walaupun masih menggunakan nama Intel HD Graphics yang sama seperti kedua generasi prosesor Intel Celeron sebelumnya, ternyata Intel HD Graphics yang tertanam didalam prosesor berbasis Haswell ini menghasilkan performa yang jauh lebih baik.

Selain pengujian benchmark sintetis, kami juga mengujikan beberapa game terbaru seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3 dengan lancar dan nyaman berjalan pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

 

Daya Tahan Baterai

Kami melakukan pengujian daya tahan baterai dari notebook ini dengan menjalankan beberapa pengujian secara non-stop. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

 

Kesimpulan: Mampu Memenuhi Segala Kebutuhan Anda, dengan Harga Terjangkau

Aspire E1-432 merupakan jawaban Acer bagi spAcer yang memerlukan fungsi esensial sebuah notebook, tanpa mengorbankan ukuran form factor/dimensi. Bentuknya yang 30% lebih tipis dibanding notebook konvensional, menjadikannya tetap bersahabat untuk para pengguna dengan mobilitas tinggi.

Daya tarik utama dari notebook ini adalah penggunaan prosesor Intel Celeron 2955U yang sangat memuaskan dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15Watt), dan juga performa terutama dari segi grafis yang mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Bagi spAcer yang senang bermain game dan khawatir notebook menjadi cepat panas jika dimainkan terus menerus, jangan khawatir! Dengan form factor yang digunakan ini, Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll).

Dengan segala fitur yang ditawarkan tersebut, harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja. Aspire E1-432 sudah tersedia di pasaran Indonesia. Sangat cocok bagi sahabat spAcer yang membutuhkan notebook dengan keperluan all-arround, namun dengan harga yang kompetitif.

Aspire E1-432 sudah tersedia di  jaringan penjualan Acer di Indonesia. Untuk setiap pembelian Aspire E1-432 hingga 31 Oktober 2013, spAcer akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts). Menarik, bukan?

 

Image Gallery :

Related Article

514 Responses to Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen

 

  1. ernest says:

    dimana saya bisa mendapatkan program dari bawaan acer seperti untuk Cameranya, dan apa arti dari M-DISK Ready Drive

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ernest, untuk aplikasi dan driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  2. dr. acer,saya bingung dimana letak slot RAM dari laptop ini. saya sudah membuka laptopnya, namun tidak ada slot RAM nya. Jadi pertanyaan saya dimanakah letak detailnya slot RAM tersebut? saya rencananya mau upgrade RAM menjadi Slot 1:2gb Slot2:2gb, saya harap juga pertanyaan saya ini menjadi pelajaran buat semua, terima kasih!:D

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, untuk melakukan upgrade RAM disarankan sebaiknya di Acer Service Center terdekat agar garansi tetap terjadi dan menghindari resiko kerusakan lainnya.

  3. Rizki says:

    dok saya pengguna acer aspire e1-432, saya bingung dengan dgn kapasitas RAMnya yg 4gb, dilihat dari beberapa sumber yg mengatakan acer e1-432 ini hanya menggunakan kapasitas RAM 2gb saja , yg menjadi pertanyaan apakah notebook yg saya beli ini resmi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, bisa di informasikan kepada kami 22 digit Serial Number laptop kamu?

  4. Devamanursa says:

    acer e1 432 bisa Ganti vga NVIDIA GeForce

    1. Dr. Acer says:

      Dear Devamanursa, VGA pada laptop tidak dapat diupgrade/diganti.

  5. liandi hikal says:

    bagaimana cara/tutorialnya melakukan dualboot pada acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Liandi, kami tidak memiliki informasi terkait hal tersebut. Kamu bisa mencari informasi tersebut melalui forum/blog yang membahas mengenai komputer/teknologi

  6. Oka Aditya says:

    Pak Dokter mw asking pak

    Bedanya Intel HD graphics sama VGA biasa apa yaa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Oka, VGA Intel HD termasuk VGA shared/onboard sudah terintegrasi pada perangkat prosesor yang mendapatkan VRAM dari kapasitas RAM. Sedangkan VGA yang dedicated berdiri sendiri (dedicated RAM).

  7. Kalau mau di upgrade dari ram 2gb ke 4gb, sebaiknya memori yang disarankan untuk laptop acer aspire E1-432 ini apa ya?
    Terima Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dindin, untuk RAM Acer Aspire E1-432 menggunakan tipe RAM DDR3 1600Mhz.

  8. Christian says:

    untuk port audio outputnya nga ada ya ? yg ada cuma port audio input, apakah ada yg harus di tambahkan ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Christian, port audio input dan output pada Aspire E1-432 menyatu dalam single port audio tersebut. 🙂

  9. suherman says:

    Selamat sore Dr. Acer…!!
    Mohon petunjuknya… Acer ASpire E1-432 saya muncul pesan “System Operation not found” kalo di ON kan, pesan itu muncul setelah saya menekan tombol F9 melalui menu BIOS …

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suherman, kemungkinan hal tersebut terjadi karena sistem OS yang tidak stabil di laptopmu. Sebagai langkah penanganannya, kami sarankan kamu lakukan install ulang OS terlebih dahulu. 🙂

  10. Yogi Aditya says:

    Dear Dr. Acer
    saya mau tanya untuk port sound acer aspire e1-432 apakah bisa untuk input suara menggunakan microphone ekternal? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yogi, kamu bisa gunakan port audio tersebut untuk input microphone eksternal. 🙂

  11. mawardi says:

    dk.mhon krim link download windows 8 64-bit untuk acer E1-432 SERIES dong…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mawardi, kamu bisa mendownload driver Aspire E1-432 yang sesuai di tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  12. irfandi says:

    mau tanya kok acer aspire E1-432 wireles di win 7 ga support yaaa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfandi, driver Aspire E1-432 dioptimasi untuk OS Windows 8/8.1 64-bit.

  13. jovi satu says:

    malam dok,,,tolong infonya acer e 432 saya mau di tambah ram lagi 2 gb jadi 4 gb,tapi pas di bongkar eh hanya 1 slot ram,apakah betul acer saya hanya ada 1 slot,thanks infonya di tunggu

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jovi, Aspire E1-432 menggunakan tipe RAM DDR3 PC-10600 yang dapat diupgrade maksimal 8GB (2 x 4GB), memiliki dua buah slot RAM masing-masing slot dapat diisi maksimal 4GB RAM.

  14. fau says:

    dr.acer , acer aspire e1-432 menggunakan prosesor celeron , nah itu lemah ya prosesor nya buat gaming

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fau, masing-masing processor mempunyai kemampuan tersendiri. Sebagai saran apabila kamu ingin menggunakan laptop dengan aktivitas gaming, pastikan terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop yang kamu gunakan.
      Untuk mengetahui kompabilitas dari game tertentu, kamu bisa mengacu pada link berikut http://systemrequirementslab.com/cyri

  15. adler says:

    Aspire E1-432 : hidup tapi tidak tampil di layar, truz br beberapa detik di hidupkan terasa banget panasnya, kira-kira penyebabnya ap dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adler, agak sulit memastikan penyebab problemnya tanpa melakukan pemeriksaan unit secara langsung. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan dan perbaikan. Info lokasi Acer Service Cente bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  16. Chris says:

    Hello sya suda beli laptop ini, bgaimana hendak tembusi biosnya, gak bisa buka setelah dimain oleh anak – anak, di mana jumpernya? Mas tolong Mas…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chris, untuk mengakses BIOS setup bisa dengan menekan tombol F2 saat awal booting (logo Acer). Jika defaultnya terpassword, kemungkinan pihak penjual memasang pada saat menginstall system, silahkan ditanyakan ke pihak penjual atau membawa unitnya ke Acer service center untuk direset.

  17. indra says:

    cara membuka baterai nya gmna?
    apa emng gak bisa dubuka?
    tolong respon

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indra, baterai pada Aspire E1-432 dapat dilepas dengan cara menggeser switch pengunci baterai menggunakan alat yang sesuai pada bagian bawah laptop.

  18. Salam Acer.
    Bios Acer E1-432 saya terkunci dan saya lupa Pass BIOS nya.
    Mohon Panduan resset BIOS nya Dokter.
    Sudah di Jumper tapi masih ttp terkunci juga BIOS nya.
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zehtro, untuk mereset password BIOS silahkan meminta bantuan teknisi kami di Acer service center. Daftar lokasi service center bisa dilihat pada bagian bawah blog ini. 🙂

  19. Dr. Acer saya mau nanya. Monitor/Layar laptop Acer Aspire E1-432 saya ada cacat yaitu garis putih di tengah monitor/layar. Apa bisa di service menggunakan garansi atau tidak? Dan apabila menggunakan garansi apakah ada tambahan biaya lagi?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harun, problem LCD seperti itu tidak mendapatkan klaim garansi. Untuk mengetahui biaya pembelian part LCD silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (tambahkan kode area lokal jika menghubungi dari nomor GSM).

  20. abraham says:

    Saya pakai Aspire E1-432 OS windows 7 Ultimate.. kenapa graphic card driver nya gak mau terinstall..setiap install selalu gagal. muncul tulisan “This Computer does not meet the minimum requirements for installing the software”.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abraham, Acer tidak menyediakan driver Aspire E1-432 untuk OS Windows 7, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware. Untuk mengetahui vendor hardware bisa gunakan aplikasi yang bisa didownload dari http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe

  21. Sandy Andika says:

    Selamat siang, dok..
    Saya mau nanya . .Kenapa ya di Acer E1-432 saya itu selalu ada pemberitahuan di pojok kanan bawah ..
    Tanda nya Segitiga kuning terus ada tanda seru nya(Warning)Intel Rapid Storage nya kenapa gitu saya lupa.. Bagaimana cara mengatasi nya ya, dok?

    Kalo di bawa ke service center, bisa diatasi gak?
    Sejak saya defragment jadi begitu, kinerja laptop saya jadi lemot, buka apa-apa jadi lama banget..

    Tolong di balas yaa, Dok.
    Thanks.

    SANDY .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, sudah coba menginstall ulang kembali aplikasi Intel Rapid Storage tersebut? Jika problem tersebut tetap terjadi, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan secara langsung

  22. Valentino says:

    Dok, nanya lagi nih, nah kan di keyboard tuh kalau baru beli ad si plastik kaya karet gitu kan, nah kalau di buka itu memengaruhi jaminan garansi gak min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Valentino, tidak masalah selama tidak ada bekas pembongkaran unit tersebut selain di Acer service center.

  23. Fayiks says:

    dok saya sudah pakai aspire e-1 432, jangankan untuk pes 2014, untuk yg 2013 aja g bisa? win asli dari aspire e-1 432 pakek apa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fayiks, untuk kompabilitas game tertentu, kamu bisa mengacu pada link berikut ini: http://systemrequirementslab.com/cyri
      Aspire E1-432 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia bundling dengan OS Linux Linpus.

  24. Dok saya menggunakan windows 8, kenapa ya bluetooth yg ada di pc saya tdk berfungsi, padahal driver sudah terinstal sempurna?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, untuk problem tersebut pastikan kamu sudah menginstall driver yang kompatibel dengan Windows yang digunakan. 🙂

  25. dinata says:

    aspire e1 432 lebih baik menggunakan batere saat bermain game atau di copot baterai nya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dinata, kamu bisa tetap menggunakan baterai ketika laptop digunakan. Hal itu untuk mencegah problem pada komponen hardware laptop apabila terjadi padam listrik. 🙂

  26. fran says:

    dok, bisa gak memakai ram dengan slot 1: 2 gb, slot 2: 4 gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fran, kamu bisa menambah RAM dengan konfigurasi tersebut sehingga totalnya menjadi 6GB. Kami sarankan agar melakukan upgrade RAM di Acer service center untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan saat pemasangan.

  27. rafy says:

    bagaimana cara untuk mengetahui garansi notebook yg saya beli 2nd & tidak ada dus + kwitansi & kartu garansinya ?

    apa garansi tidak berlaku bila kondisinya seperti diatas?

    nuhun…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafy, untuk mengetahui status garansi bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  28. ARIF says:

    dok mau tanya, untuk vga Aspire E1-432 processor 2957U mengunkan VGa apa? apakah benar mengunakan Intel hd graphic 4000?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, tipe Aspire E1-432 all variant menggunakan VGA Intel HD Graphic 4000.

  29. dannywaos says:

    sore Dok, sy mau tanya nih Aspire V5-473PG, yg dibahas tsb kaga ada dvd player nya yah.., kalau yg ada dvd player dan layarnya 15,6 inchi type apa yah..?
    dengan spek yg sama seperti Aspire V5-473PG.
    thanks dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danny, untuk kriteria tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe Slim Aspire M5-581TG dengan kisaran harga 9,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i5-3317U processor (1.70 with Turbo Boost up to 2.60)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      15.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit (non Touchscreen)
      4GB DDR3
      500GB
      1GB NVIDIA®GeForce®GT 640M
      Super Slim DVD Super Multi
      Acer Crystal Eye webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (SD™, MMC)
      Dolby® Home Theater® v4

  30. adun says:

    WAduh agak kecewa nih… ko driver buat win7 ga ada gmana nih Dr.Acer
    nyari sana-sini ga nemu apakah ada solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adun, Acer hanya menyediakan driver Aspire E1-432 untuk OS Windows 8/8.1, kamu bisa kunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver sesuai dengan OS yang kamu gunakan.

  31. Sy mau tanya nih… Laptop Acer yg sy ingin cari berkriteria begini : Ringan <1,9Kg, Kinerja baik min. Haswell, Layar touchscreen. Seri yg mana ya? Makasih!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bima, untuk kriteria tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe
      Aspire V5-473PG dengan kisaran harga 9,599,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (1.60 GHz with Turbo
      Boost up to 2.60 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multitouch, supporting 10-finger touch
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 740M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  32. dr.Acer saya ingin tanya. Kalo saya ingin meng-upgrade atau menambah RAM, apakah harus ke tempat saya membeli laptop (counter) atau ke tempat service dari ACER?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harun, untuk upgrade RAM bisa membawanya ke Acer service center tedekat. Info lokasi Acer service center dapat kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

      1. Dr.Acer laptop saya Aspire E1-432. RAM awalnya kan 2GB, apakah bisa kalau saya menambah lagi 4GB? Jadi total RAM yang inginkan 6GB

        Terima Kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Harun, RAM Aspire E1-432 dapat diupgrade dengan menambah 4GB hingga menjadi 6GB (maksimal 8GB). Aspire E1-432 menggunakan 1 slot untuk ekspansi RAM yang dapat diisi maksimal 6GB RAM dan memiliki RAM onboard 2GB.

  33. ecko setya says:

    Dok, bagaimana cara mengirim file pada tipe Aspire E1-432 lewat bluetooth ke perangkat lain. padahal simbol blutooth di laptop saya sudah ada, dan tetapi tidak bisa mencari perankat lain. apakah produk acer ini yang dikirim ke indonesia bisa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ecko, pastikan kamu melakukan pairing terlebih dahulu.

  34. Dok, saya pengguna Acer e1-432 ber OS windows 8 32 bit, pc saya selalu hank ketika membuka aplikasi Dreamweaver dan photoshop cs3 kenapa ya dok padahal driver sudah terinstal semua ? dan menegenai bluetooh kenapa ya selalu tidak terdeteksi? by Rizkirandani

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, pastikan laptop kamu sudah memenuhi minimum system requirement dari aplikasi tersebut. Selain itu, pastikan aplikasi yang digunakan adalah software original.

  35. Dokter Acer, saya mau bertanya nih, waktu itu laptop Acer Aspire E1-432 2557U saya kemaren ga sengaja jatoh, tapi untungnya laptopnya ada didalam tasnya, jadi ga terlalu besar lah benturannya, nah pas di cek laptopnya, eh di ujungnya yang untuk ngebuka si laptopnya lecet nih kebuka sedikit, nah itu bakal ngaruh ke fungsi kerja laptopnya gak ya dok? terus laptopnya ga akan kenapa kenapa kan? mohon penerangannya trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adrian, selama kamu gunakan tidak ada perubahan penurunan performa maka hal tersebut tidak masalah. Namun, perlu kami informasikan bahwa jika terjadi kendala maka klaim garansi tidak berlaku akibat adanya cacat fisik tersebut.

      1. Adrian V says:

        Dok, mau nanya lagi, kenapa ya laptop saya Acer Aspire E1-432 2957U itu baru di beli, tapi kok setiap udah lemah batere, suka mati tiba tiba dok, tanpa ada pengingat bahwa batere sudah lowbat, jadi gimana nih dok? itu udah kejadian semenjak 1 bulan setelah pembelian

        1. Dr. Acer says:

          Dear Adrian, coba cek kembali pengaturan critical battery level dan critical battery action pada Control Panel > Power Options > Change Plan Settings > Change Advance Power Settings > Battery

  36. Mia says:

    Dok saya berencana ingin mengupgrade RAM nya. menjadi 2GB bawaan Notebook dan 4GB RAM punya saya sendiri jadi total 6GB dengan spesifikasi RAM yang sama. kalo saya minta di pasangin di Acer Center bisa ga yah dok agar garansi nya tetep berlaku?? dan di notebook ini ada 2 slot RAM kan dok?? terima kasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mia, silahkan kunjungi Acer service center terdekat untuk support pemasangannya. Aspire E1-432 memiliki 2 slot RAM maksimal 8GB (2 slot x 4GB).

  37. erlangga says:

    misi dok, kalo mau download driver untuk windows 7 32bit dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erlangga, mohon maaf Acer tidak menyediakan driver Aspire E1-432 untuk Windows 7, kamu bisa coba mencarinya pada situs vendor hardware masing-masing.

  38. Hari says:

    Hallo dok, notebook saya acer aspire E1-432 2955U rencananya ingin ditambah dari 2GB DDR3L menjadi 4GB DDR3L (2x2DDR3L). Apakah Acer Service Center menyediakan memory DDR3L yang sama dan melayani pemasangannya?
    Pertanyaan kedua, jika ditambah memory apakah mempengaruhi garansi?
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hari, RAM tipe DDR3L tersedia di Acer service center sekaligus melayani pemasangannya. Melakukan upgrade RAM di Acer service center tidak menghilangkan garansi unit laptop.

  39. Rivaldy says:

    dok, apakah ada perbedaan harga antara Acer Aspire E1-432 yang menggunakan processor Intel 2955U dan 2957U ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rivaldy, tidak ada perbedaan harga pada kedua varian prosesor tersebut di Aspire E1-432. 🙂

  40. fau says:

    dok knp acer aspire e1-432 saaya kinerjanya lemot hiks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fau, untuk meningkatkan kinerja laptop ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya dengan cara:
      – Hapus program-program komputer yang jarang digunakan atau tidak berguna melalui “Control Panel” dan pilih “Add/Remove Programs.”
      – Kurangi program-program yang otomatis aktif ketika menyalakan komputer/laptop. Non aktifkan program-program tersebut dengan mengetik “msconfig” pada kotak pencarian yang terdapat pada Start Menu. Di bawah tab “Start Up” hapus tanda centang program-program yang jarang digunakan.
      – Upgrade RAM laptop. RAM, dalam kombinasinya dengan processor laptop, bekerja untuk menentukan beban dan seberapa cepat laptop dapat bekerja.
      – Gunakan Disk Defragmenter. Microsoft’s Disk Defragmenter digunakan untuk menemukan kembali atau menyusun bagian-bagian pada hard drive yang rusak atau terpisah, jadi laptop akan bekerja lebih optimal ketika digunakan.

  41. fau says:

    dok kenapa ya vram saya hanya kebaca 96 mb saja ,padahal acer aspire e1-432 saya sudah menggunakan w8.1 64 bit dan instal vga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fau, kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center untuk pemeriksaan secara menyeluruh dan solusi yang terbaik dari tim kami di sana.

  42. aspire e1-432 saya kok tipe processornya lain ya? 2957u bukan 55u. ada bedanya gak? e1-432 kuat gak klo pake windows 8.1. last, klo on smbil di cas stelah penuh bagusnya dicabut atau dibiarin aja? tanks dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, Acer Indonesia memasarkan tipe Aspire E1-432 dengan 2 pilihan varian prosesor Intel® 2957U (2 MB L3 cache, 1.40 GHz) atau dengan Intel® 2955U (2 MB L3 cache, 1.40 GHz). Kamu bisa periksa dengan memasukkan 22 digit SN pada tautan berikut http://warranty.acer.co.id/
      Terkait dengan penggunaan charger sebenarnya tidak masalah tetap terpasang saat baterai penuh, namun disarankan cabut charger dikuatirkan arus listrik yang digunakan tidak stabil.

  43. aspire e1-432 kalau peke windows 8.1 kuat gak y?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, Aspire E1-432 support diinstall/upgrade Windows 8.1, drivernya tersedia di tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  44. mv,,,saya pengguna acer e1-432..untuk OS W 7 64bit,,ada yang punya driver vganya g?….ane blom ketemu nih..tolong di bantu…thx..

    Sukses Acer….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, untuk driver VGA Intel HD yang kompatibel dengan versi Windows tersebut bisa mendownloadnya di situs resmi Intel. 🙂

  45. fau says:

    apa bisa main pes 2014 pake acer aspire e1-432 os windows 8.1..? saya sudah instal driver w8.1 64 tp kenapa vga saya kebaca hnya 96 mb & ga bisa main pes 2014

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fau, kamu bisa periksa terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan kesesuaiannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu.

  46. Priyo Dwi H says:

    Gan, mau tanya nih. Ane pake Acer e1-423 os window 7 ultimate 32-bit. Napa vga-nya gak terinstall, bagaimana solusinya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Priyo, pastikan driver yang kamu install sudah sesuai dengan vendor hardware dan OS yang digunakan.

  47. Danang says:

    Gan, notebook Acer Aspire E1-432 slot RAMnya ada brp dan bisa diupgrade sampai brp GB ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danang, Aspire E1-432 bisa diupgrade hingga 8GB dengan konfigurasi 2x4GB (2 slot masing-masing 4GB DDR3).

  48. Ujang says:

    dok, Aspire E1-432 ada yang menggunakan VGA Nvidia ga ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ujang, saat ini Aspire E1-432 yang dipasarkan di Indonesia tidak tersedia dengan fitur hardware VGA Nvidia.

  49. gomer purba says:

    Gan ane mau nanya ni.sebenarnya malu sih mau nanya.tapi karna penasaran apa boleh buat,ya akhirnya nanya juga wkwkwkwkwk.
    Gini gan.Apasih kegunaan DVD yang di sertakan pada laptop acer e1-432.makasih buat yang mau menerangkan.Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gomer, DVD tersebut berisi file software driver yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja hardware setelah diinstal Operating System.

  50. dian puspita says:

    siang dok, saya pake e1-432 os win 7 32 bit kalo saya upgrade ke win 8 64 bit bisa ga??tanpa harus menghilangkan data c

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dian, perlu kami informasikan bahwa OS yang direkomendasikan pada tipe Aspire E1-432 adalah Windows 8 64-bit. Agar system menjadi lebih optimal disarankan dengan cara fresh clean install (format C).

      1. vri says:

        e1-432 untuk driver webcamx ada gak. ni webcam ndak baca saya install win7 64bit

        1. Dr. Acer says:

          Hai, untuk kompatibilitas komponen dan driver – driver Aspire E1-432 kami sarankan kamu menggunakan Windows 8 64-bit. Driver Aspire E1-432 bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved