Hybrid Shutdown pada Perangkat dengan Windows 8

Windows 8, sistem operasi terbaru Microsoft yang hadir di berbagai perangkat Acer, memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya hadir dalam bentuk fitur Hybrid Shutdown yang membuat perangkat seperti Aspire P3 Hybrid Ultrabook yang memiliki sistem operasi Windows 8 dapat menyala dengan lebih cepat setelah shut down.

Hybrid shutdown, biasa dikenal juga dengan nama hybrid boot atau fast startup pada perangkat Windows 8, merupakan salah satu opsi power setting. Berbeda dengan hibernate, Hybrid Shutdown akan membuat Aspire P3 Hybrid Ultrabook milik spAcer menyala lebih cepat. Jadi spAcer tidak perlu menunggu lama saat butuh laptop mengakses laptop dengan cepat dari kondisi shutdown.

Mengapa Hybrid Shutdown dapat membuat perangkat Aspire P3 milikmu menyala lebih cepat? Ini karena Hybrid shutdown menggunakan metode hibernasi parsial, dimana file yang harusnya ditutup saat laptop Acer-mu dimatikan justru disimpan. Saat kamu menyalakan lagi Aspire P3 maka Windows 8 menggunakan sistem informasi yang telah tersimpan tadi untuk melanjutkan sistem sehingga waktu untuk booting menjadi lebih cepat.

Fitur Hybrid shutdown akan membuat semua user log off dan memberikan kesempatan untuk aplikasi yang ada menyimpan data sebelum Windows hibernasi. Jadi saat dinyalakan lagi, pekerjaan yang sedang kamu lakukan tidak hilang.

Pada dasarnya, Hybrid shutdown adalah setting default pada Aspire P3 Hybrid Ultrabook, sehingga untuk melakukan Hybrid Shutdown spAcer tinggal masuk ke menu Charms, klik Settings, klik Power Icon kemudian pilih Shut down.

hybrid1

Fitur Hybrid Shutdown ini tidak hanya hadir di Aspire P3 saja lho spAcer, tapi juga pada laptop dan tablet Acer lain yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Adanya fitur ini semakin membuktikan keunggulan perangkat Acer yang menggunakan sistem operasi Windows 8.

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved