Acer Iconia A1: Tablet Android Quad-Core untuk Entertainment Menakjubkan

Di antara ragam pilihan tablet Android dengan berbagai spesifikasi, ukuran layar, dan harga, menemukan produk yang memiliki kinerja handal sekaligus harga yang menarik bukanlah tugas yang mudah. Namun Acer menghadirkan solusi untuk hal tersebut dengan meluncurkan tablet Android terbaru dengan prosesor quad-core: Iconia A1.

Acer Iconia A1 dengan 3 Warna Menarik

Acer Iconia A1 (5)

Acer Iconia A1

Performa Prosesor Quad-core yang Handal

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang mengasyikkan, tablet ini mengandalkan paduan prosesor quad-core MTK MT8389W berkecepatan 1,2GHz dan RAM 1GB. Performa grafis dan sistemnya 40%* lebih baik dibandingkan tablet sekelasnya yang hanya menggunakan prosesor dual-core. Prosesor ini menjadikan tablet dengan Android Jelly Bean 4.2 terbaru ini berjalan dengan gegas untuk game 3D sampai aplikasi kantoran.

Suka main game mobil? Adanya sensor gyroscope pada Iconia A1, pengalaman bermain game jadi lebih seru. Iconia A1 dapat mendeteksi pergerakan tangan lebih akurat dan tablet dapat merespon dengan lebih baik. Game populer seperti Fast & Furious 6, Minion Rush, Subway Surfer, dan game favorit lainnya dapat dijalankan dengan baik di Iconia A1.

Berikut hasil screenshot benchmark menggunakan Vellamo dan Antutu.

benchmarkHasil Pengujian Vellamo & Antutu pada Iconia A1

Iconia A1 dilengkapi dengan baterai 4740 mAH membuatnya tahan digunakan hingga 9,5 jam**. So, kamu bisa mengandalkannya untuk macam-macam aktivitas, seharian!

Acer Iconia A1 (3)

Fasilitas Multimedia dan Konektivitas yang Lengkap

Acer Iconia A1 dilengkapi kamera belakang 5 MP yang mendukung pengambilan foto panorama dan perekaman video Full HD 1080p. Hasilnya memuaskan untuk merekam video, video chatting dan merekam momen-momen menyenangkan bersama teman.

Salah satu fasilitas penting pada Iconia A1 adalah adanya slot microSD dan slot kartu SIM untuk terhubung ke Internet. Dengan adanya slot microSD, spAcer dapat meningkatkan kapasitas hingga 32 GB untuk menyimpan aplikasi, foto, lagu dan video favorit kamu. Jika tidak tersedia koneksi Wi-Fi, spAcer juga bisa menggunakan koneksi 3G kapan saja untuk browsing Internet, berbagi foto di jejaring sosial, atau mengunduh aplikasi. Semua dapat dilakukan dengan cepat dan mudah di Acer Iconia A1.

Acer Iconia A1 (7)

Layar lebih Lebar yang Nyaman Digenggam

Acer Iconia A1 menggunakan layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) berukuran 7,9 inchi dengan rasio 4:3. Resolusi 1024 x 768 px dengan kerapatan pixel A1 menjadi 162 ppi (pixel per inch) membuatnya nyaman di mata.

Layar Full HD pada Iconia A1 nyaman digunakan untuk menonton video favorit ataupun streaming dari YouTube. Ingin menampilkan foto atau video pada layar yang lebih besar? Hubungkan saja Iconia A1 ke monitor televisi menggunakan kabel micro HDMI.

Pengujian performa Iconia A1 dilakukan dengan menampilkan konten multimedia, mulai dari video, gambar, teks, dan bermain game. Hasilnya, semua konten berhasil ditampilkan dengan baik dan mulus. Gambar tampil apik dengan warna cemerlang, sementara teks juga bisa ditampilkan dengan tajam dan jelas.

Dimensinya yang ringkas membuatnya nyaman digenggam untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membaca e-book hingga main game. Tidak hanya itu, bobot yang hanya 410 g tergolong ringan walau digunakan satu tangan dalam waktu cukup lama. Acer juga mengaplikasikan finishing matte di bodi agar Iconia A1 tidak licin di tangan.

Iconia A1

Kesimpulan

Performa grafis dan kerja sistem yang cepat akan membuatnya ideal digunakan untuk bermain, bekerja, dan belajar. Acer Iconia A1 yang kini tampil di Indocomtech 2013 ini hadir dalam tiga warna pilihan untuk pelengkap gaya kamu: Pearl White, Ivory Gold dan Smokey Grey dengan frame berwarna silver yang elegan. Iconia A1 adalah pilihan tepat untuk spAcer yang aktif di social media, pekerja yang menginginkan fitur lengkap untuk hiburan dan kebutuhan keluarga yang bervariasi.

Paduan performa multimedia dengan prosesor quad-core yang handal, daya tahan baterai hingga seharian, konektivitas lengkap dan harga kompetitif merupakan formula Acer Iconia A1 untuk menjadi tablet yang layak dimiliki. Iconia A1 tersedia di pasaran Indonesia mulai pertengahan September 2013. Kini Iconia A1 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2.399.000 (free sleeve case dan trend micro dari harga semula Rp 2.699.000) harga yang kompetitif untuk sebuah tablet Android dengan prosesor quad-core.

A1 403-x-403

spAcer juga bisa mendapatkan Iconia A1 lewat promo cashback melalui online store dan Erafone. Baca artikel Promo Iconia A1 ini untuk info lebih lanjut.

Update:

Dapatkan promo Acer Iconia A1 di Indocomtech 2013 (30 Okt-3 Nov 2013) dengan bonus shopping voucher dan screen protector!

Sep 13 2013

on Product Review, Tablet

571 Responses to Acer Iconia A1: Tablet Android Quad-Core untuk Entertainment Menakjubkan

  1. Dok, bisa ngasi masukan gak untuk tablet 8″ Quad Core RAM 1/2 GB, harga dibawah 2/3 jta.

    Thx, :)

    By Acoz Jr. Reply
    • Dear Acoz, untuk saat ini Acer Indonesia belum memasarkan kembali produk PC Tablet Android dengan ukuran layar 8″. Kamu bisa pertimbangkan Acer Iconia A1-713 dengan ukuran layar 7″, processor Quadcore 1.3Ghz MT8382, dan RAM 1GB DDR3L

      By Dr. Acer Reply
  2. Harga Acer Iconia A1 skrg brp yaa dok??

    Thx,

    By Acoz Jr. Reply
    • Dear Acoz, Acer Iconia A1-713 saat ini dipasarkan dengan harga Rp 1.449jt

      By Dr. Acer Reply
  3. Dok dmn saya bisa mendapatkan firmware RV02RC20 untuk acer A1 811…terimakasih

    By loujer Reply
    • Dear Loujer, mohon maaf Acer tidak menyediakan link untuk firmware tersebut.

      By Dr. Acer Reply
      • Begini dok saya kan mau update sistem Acer A1 811 saya,,trus muncul “Layanan pembaruan tidak Tersedia untuk sementara Coba lagi nanti kode status:400″

        By loujer Reply
        • Dear Loujer, jika kesulitan dalam proses update, kami sarankan meminta bantuan teknisi di Acer service center. Selama masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya.

          By Dr. Acer Reply
  4. Dok Acer A1-713 Saya KitKat ada cara biar bsa di root tidak ????

    By Suweca Gunadi Reply
    • Dear Suweca, kami tidak memiliki info tentang tutorial rooting. Rooting tidak dianjurkan untuk dilakukan, selain dapat membatalkan garansi, proses rooting dapat menimbulkan kerusakan pada unitnya. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Aroel, Sparepart untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di Acer Service Center. Untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kera.

      By Dr. Acer Reply
  5. Dok gimana carax downgrade dari kitkat to jelybean A1 811 termakasih

    By loujer Reply
    • Dear Loujer, kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan instalasi OS standar pembelian

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.