Acer Iconia A1: Tablet Android Quad-Core untuk Entertainment Menakjubkan

Di antara ragam pilihan tablet Android dengan berbagai spesifikasi, ukuran layar, dan harga, menemukan produk yang memiliki kinerja handal sekaligus harga yang menarik bukanlah tugas yang mudah. Namun Acer menghadirkan solusi untuk hal tersebut dengan meluncurkan tablet Android terbaru dengan prosesor quad-core: Iconia A1.

Acer Iconia A1 dengan 3 Warna Menarik

Acer Iconia A1 (5)

Acer Iconia A1

Performa Prosesor Quad-core yang Handal

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang mengasyikkan, tablet ini mengandalkan paduan prosesor quad-core MTK MT8389W berkecepatan 1,2GHz dan RAM 1GB. Performa grafis dan sistemnya 40%* lebih baik dibandingkan tablet sekelasnya yang hanya menggunakan prosesor dual-core. Prosesor ini menjadikan tablet dengan Android Jelly Bean 4.2 terbaru ini berjalan dengan gegas untuk game 3D sampai aplikasi kantoran.

Suka main game mobil? Adanya sensor gyroscope pada Iconia A1, pengalaman bermain game jadi lebih seru. Iconia A1 dapat mendeteksi pergerakan tangan lebih akurat dan tablet dapat merespon dengan lebih baik. Game populer seperti Fast & Furious 6, Minion Rush, Subway Surfer, dan game favorit lainnya dapat dijalankan dengan baik di Iconia A1.

Berikut hasil screenshot benchmark menggunakan Vellamo dan Antutu.

benchmarkHasil Pengujian Vellamo & Antutu pada Iconia A1

Iconia A1 dilengkapi dengan baterai 4740 mAH membuatnya tahan digunakan hingga 9,5 jam**. So, kamu bisa mengandalkannya untuk macam-macam aktivitas, seharian!

Acer Iconia A1 (3)

Fasilitas Multimedia dan Konektivitas yang Lengkap

Acer Iconia A1 dilengkapi kamera belakang 5 MP yang mendukung pengambilan foto panorama dan perekaman video Full HD 1080p. Hasilnya memuaskan untuk merekam video, video chatting dan merekam momen-momen menyenangkan bersama teman.

Salah satu fasilitas penting pada Iconia A1 adalah adanya slot microSD dan slot kartu SIM untuk terhubung ke Internet. Dengan adanya slot microSD, spAcer dapat meningkatkan kapasitas hingga 32 GB untuk menyimpan aplikasi, foto, lagu dan video favorit kamu. Jika tidak tersedia koneksi Wi-Fi, spAcer juga bisa menggunakan koneksi 3G kapan saja untuk browsing Internet, berbagi foto di jejaring sosial, atau mengunduh aplikasi. Semua dapat dilakukan dengan cepat dan mudah di Acer Iconia A1.

Acer Iconia A1 (7)

Layar lebih Lebar yang Nyaman Digenggam

Acer Iconia A1 menggunakan layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) berukuran 7,9 inchi dengan rasio 4:3. Resolusi 1024 x 768 px dengan kerapatan pixel A1 menjadi 162 ppi (pixel per inch) membuatnya nyaman di mata.

Layar Full HD pada Iconia A1 nyaman digunakan untuk menonton video favorit ataupun streaming dari YouTube. Ingin menampilkan foto atau video pada layar yang lebih besar? Hubungkan saja Iconia A1 ke monitor televisi menggunakan kabel micro HDMI.

Pengujian performa Iconia A1 dilakukan dengan menampilkan konten multimedia, mulai dari video, gambar, teks, dan bermain game. Hasilnya, semua konten berhasil ditampilkan dengan baik dan mulus. Gambar tampil apik dengan warna cemerlang, sementara teks juga bisa ditampilkan dengan tajam dan jelas.

Dimensinya yang ringkas membuatnya nyaman digenggam untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membaca e-book hingga main game. Tidak hanya itu, bobot yang hanya 410 g tergolong ringan walau digunakan satu tangan dalam waktu cukup lama. Acer juga mengaplikasikan finishing matte di bodi agar Iconia A1 tidak licin di tangan.

Iconia A1

Kesimpulan

Performa grafis dan kerja sistem yang cepat akan membuatnya ideal digunakan untuk bermain, bekerja, dan belajar. Acer Iconia A1 yang kini tampil di Indocomtech 2013 ini hadir dalam tiga warna pilihan untuk pelengkap gaya kamu: Pearl White, Ivory Gold dan Smokey Grey dengan frame berwarna silver yang elegan. Iconia A1 adalah pilihan tepat untuk spAcer yang aktif di social media, pekerja yang menginginkan fitur lengkap untuk hiburan dan kebutuhan keluarga yang bervariasi.

Paduan performa multimedia dengan prosesor quad-core yang handal, daya tahan baterai hingga seharian, konektivitas lengkap dan harga kompetitif merupakan formula Acer Iconia A1 untuk menjadi tablet yang layak dimiliki. Iconia A1 tersedia di pasaran Indonesia mulai pertengahan September 2013. Kini Iconia A1 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2.399.000 (free sleeve case dan trend micro dari harga semula Rp 2.699.000) harga yang kompetitif untuk sebuah tablet Android dengan prosesor quad-core.

A1 403-x-403

spAcer juga bisa mendapatkan Iconia A1 lewat promo cashback melalui online store dan Erafone. Baca artikel Promo Iconia A1 ini untuk info lebih lanjut.

Update:

Dapatkan promo Acer Iconia A1 di Indocomtech 2013 (30 Okt-3 Nov 2013) dengan bonus shopping voucher dan screen protector!

Sep 13 2013

on Product Review, Tablet

509 Responses to Acer Iconia A1: Tablet Android Quad-Core untuk Entertainment Menakjubkan

  1. Dok, acer a1 810 udah dapet update kitkat, kok a1 811 gak dapet ya ?

    By harris Reply
    • Dear harris, Acer Iconia A1-811 tidak mendapat update OS Android Kitkat.

      By Dr. Acer Reply
  2. Dok kalo saya baca di smartprix.com bahwa iconia A1811 ini Removable Battery…?? benerkah…??

    By Arfah Reply
    • Dear Arfah, baterai pada Iconia A1-811 tidak dapat dicabut seperti baterai pada smartphone karena baterainya merupakan baterai non-removable. :)

      By Dr. Acer Reply
  3. Dok tab acer ku dah mulai lemot g, performanya sudah g sama kyk pertama kali bbeli. Bagaimana cara agar tab ku g lemot lg dok?

    By atik Reply
    • Dear Atik, untuk kinerja tablet yang lebih baik kami sarankan untuk menghapus aplikasi yang tidak terpakai. Kamu juga bisa melakukan factory reset sebagai solusi selanjutnya. :)

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok mw tanya knp acer a1 811 ane g bisa bwt sms yh….tulisannya ‘You can only send sms when Smsc and sms destination number are in the FDN list’ tpi bwt nerima sms bisa

    By eko adi Reply
    • Dear Eko, pertanyaan kamu sudah kami jawab pada posting wall Facebook page Acer Indonesia.

      By Dr. Acer Reply
  5. Sudah bisakah di upgrade menjadi kitkat 4.4.3 skarang….??

    By Arfah Reply
    • Dear Arfah, saat ini belum tersedia update Kitkat untuk Iconia A1. :)

      By Dr. Acer Reply
  6. tablet ini support usb OTG ga Dok?

    By Aris Riizki Reply
    • Dear Aris, Iconia A1 sudah dilengkapi dengan fitur USB OTG.

      By Dr. Acer Reply
  7. Dok dimana ya tempat beli sleeve case sama Screen guard acer a1 811 daerah cibubur

    By alfarisy Reply
    • Dear Alfarisy, untuk info ketersediaan aksesoris tersebut kamu bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. :)

      By Dr. Acer Reply
  8. Dok tanya lagi, kalau mau ganti chasing a1-811 kira kira berapa? Dan apa termasuk garansi?

    By alfarisy Reply
    • Dear Alfarisy, casing tidak termasuk bagian sparepart yang mendapatkan klaim garansi, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal di tempat kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  9. Dok…kalo garansinya 1 thn atw 3 thn??
    Kalo mw garansiin yg d bwa ke acercenter apa aj y??

    By mario Reply
    • Dear Mario, Acer memberikan garansi part 1 tahun dan garansi unit 3 tahun untuk produk Acer yang bergaransi resmi Acer Indonesia. Kamu bisa membawa buku garansi dan nota pembelian ke Acer service center terdekat.

      By Dr. Acer Reply
      • Dok..kalo saya dapet tablet ini dari hadiah bank.. Kan tidak dapat nota.. Tpi kartu garansi ada dan kotak komplit.. Brarti bisa dapat digaransikan ??
        Kalau liat dari data usage cycle sebagai pengganti nota bsa g?

        By mario Reply
        • Dear Mario, jika tidak terdapat kartu garansi maka status garansi akan mengikuti dari database Acer Indonesia. :)

          By Dr. Acer Reply
          • Maap doc, saya belum paham..hehee
            Maksudnya data base??
            Makasi doc..

            By mario
          • Dear Mario, masa garansi unitnya akan mengikuti dari data Acer service center apabila tanpa nota pembelian. :)

            By Dr. Acer
  10. Kalo layar retak apakah bisa digaransikan?

    By habsan Reply
    • Dear Habsan, kerusakan sparepart akibat benturan atau terjatuh yang mengakibatkan layar retak (cacat fisik) tidak tercover oleh garansi.

      By Dr. Acer Reply
  11. Kalau a1-811 bisa dipake in modem usb apa gak dok?

    By ade Reply
    • Dear Ade, penggunaan USB modem tidak bisa dilakukan :)

      By Dr. Acer Reply
  12. dok dimana ya tempat beli sleeve case acer a1-811 sama screen guard nya dan berapa harganya didaerah bekasi

    By givano Reply
    • Dear Givano, untuk aksesoris tersebut kamu bisa coba kunjungi atau hubungi terlebih dahulu outlet Erafone terdekat:
      - Mal Metropolitan Lt 3 No. 3-9. Jl. K.H. Noer Alie Bekasi T. 021-889 66 271
      - Erafone Bekasi Square Lantai 3 No. 168 T 021-82434805
      - Erafone Mega Bekasi Hypermall Lantai 1 No. 291 – 293 T.021-88962555

      By Dr. Acer Reply
  13. MAU TANYA KAMERA SAYA DI ACER ICONIA A1-811 KOK NGAAK BISA DIGUNAKAN, ADA TULISAN “MASUKKAN KARTU SD SEBELUM MENGGUNAKAN KAMERA” PADAHAL SUDAH TAK MASUKKAN & BISA DIBUKA ISI KARTU SD NYA. SOLUSINYA GIMANA YA DOK??? APAKAH BISA DI GARANSIKAN?

    By AL Reply
    • Dear Al, kamu bisa klaim garansinya di Acer service center terdekat, daftar lokasinya bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  14. Dok,

    Bulan Feb 2014 lalu saya membeli Tablet Acer A1, untuk jaringan 3G awalnya baik-baik saja, namun sudah 3 minggu ini untuk 3G nya tidak berfungsi. jadi jika di setting 3G only tablet tidak dapat menerima sinyal 3G bahkan sinyal GSM lainnya juga tidak, dilayar muncul tulisan tidak ada layanan, namun jika di setting otomatis hanya sinyal E (Edge) saja yang bisa dan tanpa 3G. saya sudah mencoba dengan kartu sim dari operator lainnya, tetapi hasilnya tetap sama. mohon bantuannya untuk menganalisa ada kerusakan apa dengan Acer A1 saya..

    terima kasih

    By Slamet Mulyadi Reply
    • Dear Slamet, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  15. Doc, untuk daerah solo, jawa tengah apa masih ada stock untuk iconia A1 nya…? Saya sudah pesan tapi belum mendapat kabar, apakah benar2 sudah sold out…?

    By Caleb Reply
    • Dear Caleb, kamu bisa coba kunjungi atau hubungi terlebih dahulu Acer Center di Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E, Solo. Telp. 0271-730177

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok tanya lagi dong…kalo di rooting hilangkah garansinya….??

    By Arfah Reply
    • Dear Arfah, proses rooting pada Android dapat membatalkan garansi. :)

      By Dr. Acer Reply
  17. Dok sudah bisa pakai ios Kitkat engga….??

    By Arfah Reply
    • Dear Arfah, saat ini belum tersedia update ke Kitkat untuk Iconia A1.

      By Dr. Acer Reply
  18. di layar lcd saya ada white spots,itu solusinya gmna dok? Apa bisa claim garansi?

    By iqbal Reply
    • Dear Iqbal, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawanya ke Acer service center agar dilakukan pengecekan terlebih dahulu pada unitnya kemudia diberikan solusi terbaik disana. Info lokasi Acer service center dapat kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  19. Dok..ane denger ada Acer Iconia A1-820..ini beneran ada apa gak ya apa msh coming soon? kok gak ada iklan2nya..gak ada spek2nya..
    mohon infonya Dok..

    By alfian Reply
    • Dear Alfian, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan tipe tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia :)

      By Dr. Acer Reply
  20. salam dok, saya berminat beli Tablet aCER INI. di ERAFONE sudah habis terjual. dimana saya bisa membelinya?

    By walfriandi Reply
    • Dear Walfriandi, untuk area Jakarta kamu juga bisa mencarinya di Acer Center Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655. :)

      By Dr. Acer Reply
      • dok kenapa acer iconia a1 811 saya ga bisa instal BBM dan game subway surfer?

        By Mokhamad Kahfi Reply
        • Dear Kahfi, untuk perangkat PC Tablet, kamu perlu mendownload file .apk dari aplikasi tersebut melalui situs lainnya. Kamu bisa mencari file .apk tersebut menggunakan bantuan situs pencari seperti Google. :)

          By Dr. Acer Reply
  21. maaf dok saya mau beli inconia a1 811 ke acer store(cirebon)ktnya stoknya udh ga ada gimana tuh!? trus tanya acer store yg d bdng ktnya dstu ga jual jualya lbih k pc sama laptop malah disuruh ke counter hp gimana tuh!? emang ada d online shop tp saya ga suka online shop kapok trus hrganya juga lebih mahal

    By sukarta Reply
    • Dear Sukarta, benar bahwa produk smartphone dan tablet Acer didistribusikan melalui counter handphone yaitu outlet erafone. Kamu bisa coba kunjungi outlet terdekat, daftar lokasinya bisa dilihat pada tautan http://www.erafone.com/outlet

      By Dr. Acer Reply
  22. Dok, apa penyebab bercak putih (menyerupai titik) pada layar? Apakah kendala ini dapat diatasi dengan garansi?

    By iqbal Reply
    • Dear Iqbal, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  23. Dok, Acer Store yang di Yogya itu Aizza Computer ya? sya sudah capek tunggu kehadiran Acer Iconia A1-811 di Makassar…

    By Muhammad Tanwir Reply
    • Dear Muhammad, untuk pembelian produk tablet Acer kamu bisa kunjungi outlet erafone yang daftar lokasinya tersedia pada tautan http://www.erafone.com/outlet
      Kamu tentukan pilihan sesuai nama kota yang diinginkan.

      By Dr. Acer Reply
    • Dok mau ty cara mengambil scrensoot acer a1 811 gmn dok

      By dony van Reply
      • Dear Dony, untuk melakukan screen capture kamu bisa menekan tombol home + vol down secara bersamaan.

        By Dr. Acer Reply
  24. dok . apakah tablet ini bisa digunakan untuk video call ?

    By floren Reply
    • Hai Floren, tentu saja Iconia A1 sudah bisa digunakan untuk video call dengan menggunakan aplikasi seperti Skype atau Line.

      By Dr. Acer Reply
  25. dok.. apakh tab diats bisa dipakai nelfon atau sms??

    By saiful Reply
    • Dear Saiful, Acer Iconia A1 tidak dilengkapi dengan fitur untuk melakukan panggilan telepon konvensional, tetapi untuk SMS bisa :)

      By Dr. Acer Reply
  26. dok gimana cara setting kamera agar hasil jepretan kamera lngsung tersimpan di microSD card

    By rena Reply
    • Dear Rena, untuk menyimpan gambar hasil foto di micro SD, kamu bisa mengubahnya di pengaturan ‘data storage’ pada opsi pengaturan kamera. :)

      By Dr. Acer Reply
  27. Dok Iconia saya 16gb bisakah saya tambahkan micro sd yg 32gb atau harus 16gb juga tambahannya…?? Thanks b4

    By Arfah Reply
    • Hai Arfah, perlu kami informasikan bahwa Iconia A1 dapat ditambahkan dengan menggunakan micro SD maksimal hingga 32GB.

      By Dr. Acer Reply
  28. salam dok, saya punya tablet Tablet Acer Iconia A1-811 Quad Core HSDPA 42.2Mbps rencana mau saya gunakan untuk presentasi menggunkan proyektor benq ms 502 p, saya sudah beli konverter mini HDMI to VGA tapi tampilan dilayar proyektor hitam tok, tapi ada tanda2 bekerja, padahal sudah saya setting semua, mohon solusi dan diucapkan terima kasih

    By Yusri Widayani Reply
    • Dear Yusri, untuk kabel konektornya harus dipastikan Micro HDMI to HDMI. Jadi, kamu hanya bisa menggunakan display eksternal/proyektor yang sudah memiliki fitur port HDMI-in.

      By Dr. Acer Reply
  29. Dok…Bolehkah tablet ini di charge kapan saja (sebelum baterai kurang dari 10 %) dan bolehkah di cabut chargenya sebelum baterai menunjukkan 100 %….??

    By Arfah Reply
    • Dear Arfah, hal tersebut tidak menjadi masalah :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.