Acer Aspire V5-121: Notebook Mini Terjangkau untuk Berbagai Kebutuhan

Notebook mini yang nyaman digunakan adalah pilihan terbaik bagi spAcer dengan mobilitas tinggi. Selain dimensi ringkas, notebook kelas ini biasanya ringan sehingga mudah dibawa. Acer Aspire V5-121 (11.6”) adalah salah satu dari jajaran notebook mini Acer dengan kemampuan lengkap. Sebagaimana keluarga Acer Aspire V5 lainnya, Aspire V5-121 termasuk kategori notebook ultra-thin. Harga yang kompetitif membuatnya pilihan tepat untuk pelajar dan mahasiswa.

Acer Aspire V5-121 (8)

Acer Aspire V5-121 berdimensi ringkas dengan ukuran 285x202x 27.5 mm dengan ketipisan kurang dari 20,8mm. Bobotnya ringan (kurang dari 1.3 kg) menjadikannya friendly untuk dibawa ke mana saja. Casing Acer Aspire V5-121 menggunakan finishing glossy untuk bagian penutup layar LCD dan glossy pada bagian dalam yang dipadukan dengan warna hitam. Bahan pembungkus notebook ini dibuat sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa solid saat digenggam. Notebook mini Aspire V5-121 hadir dalam dua pilihan warna yang stylish: Caribbean Blue dan Volcano Black.

Acer Aspire V5-121 mengusung prosesor AMD C-70 dual-core dengan kecepatan 1GHz dan dilengkapi dengan Turbo Core sehingga dapat mencapai kecepatan hingga 1.33GHz bilamana diperlukan. Untuk melengkapi kinerja prosesor, notebook ini juga dilengkapi dengan memory DDR3 sebesar 2GB yang bisa diupgrade hingga 4GB. Kapasitas penyimpanan berupa harddisk 320 GB di dalamnya cukup untuk menyimpan file multimedia seperti musik dan film favoritmu hingga tugas kuliah.

Acer Aspire V5-121 (2)

Kinerja dan Graphics Acer Aspire V5-121

Kinerja Acer Aspire V5-121 dapat diandalkan dalam menjalankan berbagai aplikasi Office seperti Microsoft Word dan Excel. Untuk hiburan di sela-sela kuliah/pekerjaan, spAcer bisa menikmati konten multimedia pada Aspire V5-121 yang dapat memutar film hingga resolusi HD1080 P dengan lancar.

Acer Aspire V5-121 (5)

Urusan kemampuan graphics, Acer Aspire V5-121 menggunakan graphics ATI RadeonTM HD7290 yang cukup bertenaga untuk menjalankan game yang tidak terlalu menuntut akselerasi 3D yang tinggi seperti (Pro Evolution Soccer) PES 2013 dan dengan settingan tertentu. spAcer bisa menikmati browsing internet dan konten multimedia dengan kualitas gambar yang tajam. 

Kelengkapan Acer Aspire V5-121

Dimensi tipis Aspire V5 121 tetap memberikan fitur ekstra untuk banyak kebutuhan. Pada sisi kiri dan kanan, tersedia berbagai port mulai dari USB3.0, USB2.0, HDMI, Ethernet (RJ-45), D-sub/VGA output, card reader dan audio in/out. Notebook Aspire V5-121 dilengkapi dengan WiFi Link 802.11b/g/n untuk berinternet lewat koneksi wi-fi.

Acer Aspire V5-121 (3)

Port HDMI yang tersedia memberikan kemudahan menikmati video High Definition ke layar lebar, projector atau monitor televisi. Aspire V5-121 dilengkapi konektivitas USB3.0 untuk mentransfer data 10x lebih cepat dibandingkan USB2.0 sehingga memudahkan sharing file video HD, foto dan data berukuran besar dalam sekejap.

Daya Tahan Baterai Acer Aspire V5-121

Acer Aspire V5 121 dilengkapi dengan kapasitas baterai 2500mAh jenis Lithium ion yang mempunyai 4 cell baterai. Kapasitas baterai tersebut membuat notebook mini ini dapat bertahan hingga 5,5 jam (hanya dalam sekali charging) untuk menjalankan aplikasi dasar.

Bila bepergian, spAcer bisa membawa Acer MiniGo Adapter untuk mobilitas yang optimal berkat ukurannya yang kecil dan ringan. Charger yang disertakan dalam paket pembelian Aspire V5-121 ini simple dan sama ringkasnya seperti charger smartphone.

Acer Aspire V5-121 (1)

Kesimpulan

Bila spAcer memerlukan sebuah perangkat mobile yang ringkas seperti netbook namun dengan kemampuan yang lebih bertenaga, maka spAcer dapat melirik Acer Aspire V5-121. Notebook mini dengan layar berukuran 11.6” ini adalah varian terbaru dari jajaran ultrathin Acer Aspire V5 yang memang ditujukan bagi spAcer dengan mobilitas tinggi.

Acer Aspire V5-121 (7)

Selain kinerja prosesor yang baik, notebook ini juga mengusung graphics-on-prosesor yang cukup handal untuk memainkan game casual dengan baik. spAcer bisa menjalankan konten multimedia HD1080P dengan lancar pada perangkat ini. Daya tahan baterai yang tersedia juga mencukupi bagi spAcer yang sering beraktivitas di luar ruangan. Semua keunggulan Acer Aspire V5-121 membuatnya cocok untuk pelajar, mahasiswa dan siapapun yang mobile.

Acer Aspire V5-121 sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga terjangkau yaitu Rp. 2.900.000,- (sistem operasi Linux). Dapatkan garansi full tiga tahun bila spAcer membeli Aspire V5-121 hingga tanggal 31 Oktober 2013!

Image Gallery :

Related Article

254 Responses to Acer Aspire V5-121: Notebook Mini Terjangkau untuk Berbagai Kebutuhan

 

  1. yulianingrum says:

    Dok mau nnya acer v5 121 ini baiknya pkek windows berapa ya?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yulianingrum, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 8.1 untuk Acer Aspire V5-121.

  2. Agus says:

    Mo nanya Dr.v5 121 apakah bisa di instal Windows 10?.di atas di sebut kan tdk bisa.tp sy Tanya di warung sblh bisa.yg bener yg mana.apakah ada mslh jika di paksakan instal win 10?. terima kssih

    1. Dr. Acer says:

      Secara spesifikasi mungkin bisa, namun kami tidak menyarankan karena Acer tidak menyediakan dukungan driver Aspire V5-121 untuk OS Windows 10. Apabila kamu ingin tetap menggunakan OS tersebut, silakan download drivernya langsung di website masing-masing vendor sesuai pada laptop.

      1. agus says:

        dr,sy sdh instal win 8.1.apakah ini sudah suport miracast,widi,mirroring tanpa kabel?bagaimana sy mengatasi maslah ini.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Agus, software Miracast support di operating system Windows 8.1, sedangkan Mirroring support pada OS Android.

  3. muhamad says:

    Dok saya mau nanya apakah acer aspire v5-121 ini sudah mendukung jika di instal windows 10

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhamad, Acer Aspire V5-121 tidak mendukung untuk menggunakan OS Windows 10. Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 8.1 untuk Acer Aspire V5-121.

  4. Afei says:

    Dok mau tanya’ habis instal win7 64 bit pada Acer Aspire V5 – 121, ko wifi ny ga berfungsi dok, udh install driver dr dvd driver ny’ Solusi nya dok!!

    1. Dr. Acer says:

      Hai Afel, pastikan kamu sudah menginstall driver wireless sesuai dengan vendor driver wireless dan OS Windows yang kamu gunakan. Dukungan driver Aspire V5-121 bisa kamu download juga di website Acer http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  5. Aril says:

    Dok , saya mau tanya kenapa laptop acer v5-121 saya suara kipasnya selalu berisik sekali? Mohon penjelasannya. Terima Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aril, untuk problem yang kamu alami kami membutuhkan pengecekan fisik secara langsung untuk mengetahui problem yang kamu alami secara pasti. Disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk pengecekan fisik.

  6. Roby says:

    Ketika saya menginstal ulang laptop..Kok mintak masukkan kaset driver tapi saya ketika membeli nggak ada kaset drivernya..trus ketika mau dihidupkan muncul error recovery..itu gimana solusinya pak…bisa nggak drivernya dipasang stelah diinstal?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roby, mungkin bisa dibantu mengirimkan screenshot dari tampilan ketika minta driver tersebut kepada kami melalui Facebook?

  7. kamal says:

    bagus banget notebooknya, saya ingin sekali membelinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kamal, terima kasih atas feedback positif kamu, untuk pembelian kamu bisa mengunjungi Acer Exculsive Store terdekat diwilayahmu. Daftar lokasi bisa kamu lihat pada tautan berikut http://www.acerid.com/acer-store/.

  8. iqbal alghifari says:

    untuk menyambung ke kabel RJ 45 memakai adaptor apa ya?

  9. Asep WS says:

    lcd saya mengalami masalah / blank, dimanakah saya dapat membeli lcd aspire v5 121?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asep, sparepart resmi Acer tersedia di Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/
      Untuk informasi harga dan stok sparepart silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  10. tommy manthopani says:

    permisi
    notebook saya usb sebelah kiri tidak fungsi,tombol kombinasi fn tidak fungsi terus wifi tidak bisa di nyalakan,itu knapa ya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tommy, coba kamu lakukan install driver USB 3.0, aplikasi launch manager, dan driver Wifi teroebih dahulu. Pastikan driver sesuai dengan OS yang kamu gunakan. Driver support Acer bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  11. dwy ambar wati says:

    mau tanya dong aku kan baru beli laptop tipe ini . kira2 kalau untuk kuliah pas atau tidak ya?
    trus kok tempat untuk USB yang disebelah kanan dekat power tidak berfungsi flashdisk yang aku masukan nyala tapi tidak masuk begitupula dengan mouse . minta penjelasan ya? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwy, pastikan kamu sudah menginstall driver USB 3.0 terlebih dahulu. Driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  12. Wira says:

    Dear Dr.Acer
    Notebook Acer Aspire V5-121 bisa diupgrade memakai memory ddr3 kapasitas 4Gb pc berapakah..?
    Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wira, tipe RAM V5-121 adalah 204-pin SODIMM DDR3 PC3-10600 1333MHz.

  13. Nachi Tandidi says:

    Hi Dr. Acer, saya memiliki acer v5 121. setelah saya instal ulang, saya mendapatkan beberapa masalah:
    1. Menu sleep tidak berfungsi
    2. Fn+right/left arrow tidak berfungsi
    3. Aero Effect tidak berfungsi
    4. System Rating 1,0
    5. yang terakhir, bagaimana cara mengupdate video graphic cardnya

    mohon pencerahan dok… terima kasih. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nachi, kami akan menjawab pertanyaan kamu satu persatu:
      1 dan 3: Untuk problem tersebut kemungkinan problemnya ada pada OS Windows yang kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan OS Windows yang original pada laptop Acer V5-121 kamu.
      2: Untuk mengaktifkan fungsi tombol Fn pada keyboard, silahkan install aplikasi Launch Managernya terlebih dahulu.
      4: System Ration tergantung dari spesifikasi laptop yang digunakan.
      5. Untuk update driver VGAnya, kamu bisa mendowload driver tersebut di website Acer http://www.acer.co.id > Get Support > Drivers And Manual atau kamu bisa mendownload langsung dari website vendor VGA Aspire V5-121 kamu.

  14. Hi. saya mempunyai acer v5-121 ini dok. processor acer v5-121 ini kan AMD C-70 dual-core dengan kecepatan 1GHz, bisa tidak kalau saya upgrade paling tidak dengan kecepatan dibawah 2GHz atau 1.8GHz. boleh minta penjelasannya? Terimaksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tedy, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade. Namun kamu masih bisa mengupgrade RAM dan HDD nya. 🙂

  15. Ferdi says:

    bagaimana meng-optimalkan memory pada acer v5-121 ini dok? karena sepertinya dengan memory RAM 2GB acer saya ini terasa berjalan lambat sekali

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdi, tipe Aspire V5-121 maksimal dapat diupgrade RAM-nya 4GB (1 slot RAM) DDR3

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved