Tips: Membuat Factory Default Backup di Windows 8

Laptop kini menjadi bagian penting dalam banyak aspek baik pekerjaan maupun hiburan, karena itu memiliki backup  baik dilakukan untuk kenyamanan spAcer. Back up menjadi solusi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang menyebankan  laptop harus diinstal ulang, paling tidak kamu masih punya back up tersebut. Semakin canggihnya teknologi kini membuat back up untuk menginstal ulang sistem operasi, khususnya Windows 8, menjadi lebih mudah. Kamu bahkan bisa membuat factory default back up untuk Windows 8 di sebuah USB flash drive.

acer recovery

 Aplikasi Acer Recovery Management
untuk membuat Factory Default Back Up

 

Back up tidak hanya berguna untuk menginstall ulang Windows di laptop Acer-mu lho spAcer, tapi juga mendiagnosa masalah jika suatu ketika Windows tidak mau berjalan di laptop Acer-mu. Untuk membuat factory backup laptop Acer-mu di USB flash drive kamu dapat mengikuti langkah berikut ini.

  • Siapkan USB flash drive kosong dengan kapasitas minimal 16 GB. Langkah ini akan menghapus semua isi USB flash drive milikmu, jadi sebaiknya gunakan USB flash drive yang masih kosong.
  • Matikan setting power management sebelum mulai membuat backup drive
  • Untuk memulai factory default backup, tekan logo Windows + huruf Q
  • Ketik ‘recovery’ dan klik Acer Recovery Management
  • Klik ‘Create Factory Default Backup.’
  • Pilih ‘Copy content from the recovery partition to the recovery drive’ kemudian klik Next
  • Pilih USB Flash drive yang kamu pakai kemudian klik Next
  • Klik ‘Create’. Ketika ditanya untuk menghapus recovery partition dari komputer, klik No

Setelah selesai, maka factory default backup sudah tersimpan di USB flash drive-mu dan bisa dipakai untuk menginstall ulang Windows di laptop Acer milikmu. Apakah kamu sudah melakukan back up untuk laptop Acer-mu yang menggunakan sistem operasi Windows 8 spAcer? Kalau belum, ada baiknya melakukan segera untuk kenyamananmu

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved