Menghadapi Serangan Email Spam

Hampir setiap pemilik akun email pernah menerima email spam, setidaknya sekali. Meski begitu, ada juga orang yang sering mendapatkan email spam dalam jumlah banyak. Jika spAcer masuk kategori kedua, tentunya merasa terganggu dengan kehadiran email spam. Lalu bagaimana menghadapi serangan banyak email spam pada email?

The Easiest Way To Delete Spam Emails In Gmail

Saat membuka email di smartphone, tablet, atau laptop Acer milikmu, kamu selalu menemukan folder spam di akun email-mu tidak kosong spAcer? Berita buruknya, hal ini tidak bisa dihindari secara total. Berita baiknya, kamu bisa mencegah email spam membanjiri akun email milikmu. Sayangnya, orang-orang tidak bertanggung jawab bisa mendapat keuntungan dari menyebarkan spam, sehingga akan selalu ada email spam yang mungkin masuk ke akun email milikmu. Langkah antisipasi yang bisa dilakukan adalah:

  • Jangan meletakkan alamat email kamu di tempat yang ‘terbuka’. Misalnya meletakkannya di blog milikmu. Apalagi kalau kamu tidak ingin alamat email tersebut dipenuhi spam. Bila ada kebutuhan mencantumkan di blog, pasang halaman Contact Form atau cantumkan emailmu dalam format image.
  • Berhati-hati dalam membagikan alamat emailmu ke orang lain, khususnya orang yang tidak kamu kenal atau baru kamu kenal. Jika kamu tidak nyaman memberi alamat emailmu untuk orang lain, lebih baik jangan berikan alamatmu atau buatlah akun email sementara untuk kepentingan tertentu.
  • Gunakan penyaring email yang disediakan oleh email clients. Saat ini, semua email client memiliki fitur spam filters, kamu hanya perlu memanfaatkan fitur ini dengan baik spAcer.
  • Berhati-hati dengan email apapun yang isinya terasa mencurigakan. Email yang datang dari orang yang kamu kenal belum berarti bebas spam. Bisa jadi orang tersebut dibajak sehingga akun email-nya mengirimkan email spam kepada akun email-mu. Jadi waspadalah dan jangan mudah tertipu.
  • Jangan sembarangan mengklik link pada email spam atau link pada email yang menurutmu meragukan. Hal ini untuk mencegah emailmu berubah menjadi email yang menyebarkan spam ke akun email lain.

Dengan menerapkan langkah mudah di atas, paling tidak spAcer tidak perlu lagi melihat belasan, puluhan, atau mungkin ratusan email spam saat membuka email di smartphone, tablet, atau laptop Acer milikmu. Punya pengalaman seputar email spam atau tips berguna lainnya? Silakan share di sini ya, spAcer!

 

 

image source: www.softechnogeek.com

Related Article

8 Responses to Menghadapi Serangan Email Spam

 

  1. eko sulistio says:

    solusi laptop acer E1 saya tidak bisa booting start up

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, coba lakukan reset pada BIOS. Caranya adalah sebagai berikut:
      1. Tekan F2 saat booting.
      2. Setelah masuk pada menu BIOS, tekan F9 lalu pilih ‘Yes’
      3. Tekan tombol F10 untuk menyimpan setting pada BIOS dan keluar dari menu BIOS.

      Setelah melakukan langkah-langkah tersebut seharusnya laptop bisa melakukan boot dengan normal.

  2. adam says:

    kira-kira Berapa biaya service perawatan/bersih laptop ?…& harga 3/4GB ddr3 memory As4738G ya Dr?

    1. Dr. Acer says:

      Adam, biaya service di service center Acer adalah Rp. 165.000

  3. adam says:

    Dr. Apakah berbahaya update Bios yang di download dari http://www.acer.com.my/ac/en/MY/content/drivers?…
    Apakah sama caranya dengan nginstal driver acer yg lainny dgn update bios dari alamat tsb…?..Trims

    1. Dr. Acer says:

      Adam, untuk driver-driver yang dibutuhkan bisa kamu download melalui : http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Kami tidak menyarankan proses update BIOS kamu lakukan sendiri karena kesalahan sedikit pada proses update bisa menyebabkan kerusakan yang fatal

  4. Hadi Winata Salim says:

    Tlng tampilkan spesifikasi dan harga Acer Aspire One 756 dgn os Windows 8? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, berikut harga dan spesifikasinya:
      Intel® 847 processor (1.1 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      HDMI Port
      Rp. 3,399,000

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved