Liveblogging – Acer Iconia W3: Perangkat 8 Inchi Pertama di Dunia dengan Windows 8

29 Agustus 2013, f(X) Sudirman, Jakarta

 

Techvolution is here.

Pada hari ini Acer akan merilis perangkat terbarunya yang akan mengubah cara kita memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Simak live  blogging-nya sesaat lagi di sini.

iconia w3

 

11:00 WIB

IMG_0356 (Small)
Jason Lim membuka acara press conference Iconia W3

Acara dibuka oleh Jason Lim, President Director, Acer Indonesia. Jason memperkenalkan Iconia W3, perangkat 8 inci pertama di dunia yang telah dilengkapi Office Home and Student 2013 (pre installed) dan keyboard bluetooth full-size. Setelah ter-ekspose dengan tablet & hybrid device, Iconia W3 adalah produk revolusioner yang dapat menjawab kebutuhan sehari-hari, baik dari sisi productivity maupun entertainment.

 

 

11:10 WIB

Kemudian Mr. Whye Mun Sun, Consumer Channel Director Microsoft turut naik ke stage sebagai partner Acer dalam peluncuran Iconia W3. Whye membuka dengan analogi, bahwa Iconia W3 adalah perangkat yang ia pilih bila ia terdampar di pulau, karena perangkat ini bisa untuk bermain dan bekerja.

“Iconia W3 gets my job done. The one device that would rule them all.”  -Whye Mun Sun

Whye Mun sun

Mr. Whye Mun Sun, Consumer Channel Director Microsoft

 

 11:20 WIB

Yohan Wijaya, Head of MNC Sales, Intel Indonesia, hadir untuk membahas lebih dalam mengenai performa dan prosesor Intel Atom Z2760 1.8GHz Dual-core terbaru yang dibenamkan dalam Iconia W3.

Yohan Wijaya

Yohan Wijaya membahas tentang performa prosesor di Iconia W3

Dikemukakan oleh Yohan, Intel akan fokus dengan Atom yang telah dioptimalisasi untuk Windows 8, sehingga kompatibel untuk semua jenis device dan Windows x86 seperti yang digunakan pada notebook dan desktop.

 

11:33 WIB

IMG_0561 (Small)

Indriyani Ye memberikan demo kemampuan Iconia W3

Indriyani Ye, Brand Manager for Tablet and Smart Handheld dari Acer Indonesia memberikan demo yang menunjukkan kemampuan Iconia W3. Iconia W3 memberikan performa 42% lebih tinggi dari perangkat 8″ sekelasnya dan sesuai untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi namun membutuhkan perangkat dengan performa serupa laptop.

Sebagai perangkat 8″ dengan Windows 8 pertama di dunia, Iconia W3 memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam, yang memungkinkan berkat konsumsi daya yang rendah dari prosesor yaitu hanya 1,7 watt. spAcer bisa menonton 4 film sekaligus tanpa perlu men-charge! Office Home and Student 2013 yang preinstalled di dalamnya, tentunya original dan full version, ditambah dengan slot Micro HDMI, kita dapat melakukan  presentasi dengan mudah. Selain itu, ukurannya yang ringkas membuat Iconia W3 nyaman dibawa dalam 1 genggaman tangan.

Inovasi menarik dari keyboard Iconia W3, selain dapat dipasang-lepas, juga dapat disematkan bersama menjadi satu kesatuan sehingga mudah dibawa kemana pun.

 

11:45 WIB

“Microsoft is no longer software company.”

Microsoft kini menggali lebih dalam hubungan device dengan softwarenya. Artinya setelah kita membeli device dan login dengan Microsoft Account, layanan cloudnya dapat membaca berbagai setting personal kita.

Lewat SkyDrive, kita dapat menyimpan berbagai file yang dapat diakses kapan saja. Dan lewat Windows Store, kita dapat menikmati berbagai aplikasi, selain itu terdapat pula aplikasi built-in yang dapat langsung digunakan contohnya aplikasi traveling yang dapat memberikan info menyeluruh mengenai suatu daerah.

Satu hal yang membedakan Iconia W3 dengan perangkat 8″serupa, Iconia W3 adalah desktop-in-one hand – sementara tablet lain lebih fokus ke konsumsi konten. Untuk Office 2013, Norman Sasono dari Microsoft Indonesia mendemokan fitur meng-embed video, baik dari Bing, YouTube maupun lainnya dalam dokumen Word serta fitur sharing dalam bentuk post ke blog. Untuk PowerPoint, terdapat fitur presentasi online serta Excel dengan fitur flash-filling yang membuatnya makin pintar. Semua dapat dinikmati dalam Iconia W3.

perangkat iconia w3-

Iconia W3 dengan Keyboard

 

12:00 PM // Sesi Q&A

IMG_0670 (Small)

Sesi tanya jawab dengan wartawan

Jason Lim menjawab pertanyaan mengapa harus memilih produk Acer, karena Acer telah mimiliki jaringan service center yang kuat di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Karena populasi Indonesia dominan berusia muda, mulai 2 tahun yang lalu Acer menyediakan layanan customer service 24 jam secara digital melalui Facebook & Twitter. Untuk Jakarta, saat ini sudah terdapat Sunday Operation di ACSC yang rencananya akan diikuti di kota-kota lainnya. Dua ACaSC di Jakarta yang beroperasi Senin-Minggu adalah ACSC Ratu Plaza dan ACSC Mangga Dua Square.

Muncul juga pertanyaan dari audiens mengenai OS Windows yang digunakan. Iconia W3 tidak menggunakan Windows RT  melainkan full version, yang juga dilengkapi oleh full version Office Home & Student 2013.

Selain itu ditambahkan bahwa Iconia W3 lebih dari productivity device, namun juga device dengan manageability (free buiit-in Windows Defender) dan creating yang memungkinkan kita mengambil & sharing data juga di-print.

IMG_0470 (Small)

Pihak Acer, Microsoft, dan Intel bersama Iconia W3

Iconia W3 akan tersedia di Indonesia pada pertengahan September dengan harga Rp. 4.499.000-. spAcer juga bisa mengikuti Pre-order Iconia W3 yang akan dilaksanakan via online store www.bhinneka.com dan www.paziashop.com pada 6-15 September 2013. Selama masa pre-order, spAcer akan mendapatkan cashback sebesar Rp 1.000.000. Selain itu, selama masa promosi, Acer menyediakan pelatihan Office gratis senilai Rp.1.000.000,-untuk 200 pembeli pertama Acer Iconia W3.  Untuk mendapatkan pelatihan ini, pembeli harus mendaftar melalui Acer Call Center 1500-155.

Kepada para teman media dan blogger, terimakasih atas kedatangan pada peluncuran Iconia W3. Experience techvolution! 😀

IMG_0181

Perangkat Iconia W3
Related Article

221 Responses to Liveblogging – Acer Iconia W3: Perangkat 8 Inchi Pertama di Dunia dengan Windows 8

 

  1. Suweca says:

    Mau Tanya Masalah Acer Iconia W3 apakah bisa ditambah kapasitas Harddisk dan Kapasitas Memori nya ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suweca, RAM dan kapasitas memory internalnya tidak dapat ditambah atau dimodifikasi. Namun kamu bisa menambah kapasitas memory eksternalnya (SD card) maksimal 32GB. 🙂

  2. ali says:

    dok. saya mau nanya iconia w3 sy layarx goyang/berbayang bayang..apa yg harus sy lakukan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, kamu bisa lakukan recovery system dengan menggunakan CD recovery bawaan menggunakan media DVD drive eksternal. Atur BIOS agar boot pertama dari DVD eksternal, untuk masuk ke pengaturan BIOS UEFI bisa ikuti langkah berikut ini:
      – Matikan perangkat secara total
      – Tahan/posisikan dalam posisi landscape
      – Tekan dan tahan tombol Volume down dan tombol power bersamaan hingga muncul logo Acer, lalu lepaskan.

  3. daniel says:

    bisa connect ke projector gak misalnya buat presentasi ke klien

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daniel, kamu bisa menghubungkan Iconia W3 dengan projector melalui kabel converter ‘Micro HDMI to VGA’. 🙂

  4. bagaimana cara menggunakan MOdem GSM/CDMA untuk koneksi internet?
    apa yang membedakan W3 dan W4? kapan rilisnya W4 dan harga berapa?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Andre, kamu bisa gunakan kabel konektor ke port Micro HDMI untuk menghubungkan modem ke device tablet. Iconia W3 menggunakan CPU Intel® Atom™ Z2760 1.80 GHz, kamera 2MP sedangkan Iconia W4 menggunakan CPU Intel Atom Z3740 Bay Trail-T Quad-Core 1.8 GHz kamera 5MP. Iconia W4 saat ini sudah dipasarkan dengan kisaran harga 5,1 juta-an 🙂

  5. Stefanus says:

    Kenapa waktu saya shotdown preparing to configure windows.nya lama sekali…, thank’s .

    1. Dr. Acer says:

      Hai Stefanus, notifikasi tersebut akan muncul jika user melakukan pengaturan baru pada system atau mendapatkan update system 🙂

  6. Stefanus says:

    Saya mau tanya untuk W3 apakah bisa dihubungkan dengan DVD External dan Hard Disc External ? Thank’s .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Stefanus, ya, Iconia W3 bisa dihubungkan dengan perangkat tersebut. 🙂

  7. yudha says:

    ada aplikasi photoshop untuk mobilenya ga? bisa dihubungkan langsung ke printer ga? tks

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu bisa mencari aplikasi photoshop pada Google Play.

  8. Andry says:

    Selamat malam,

    Acer e2 saya tidak mau booting.. nyangkut hanya sampai logo Acer-nya saja.

    mohon bantuannya..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Andry, kamu bisa coba lakukan hard reset dengan cara menekan tombol power + Volume UP secara bersamaan selama beberapa saat hingga unit terasa bergetar, kemudian ikuti tahapan selanjutnya sesuai pilihan 🙂

  9. Pegasuszz says:

    saya pemakai acer w3 . yang mau saya tanyakan apakah bisa dikoneksikan pake mouse ataupun usb modem ? trus printer . soalnya tidak ada USB port yang bisa masuk ke ketiga device yg saya sebutkan.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pegasuszz, Iconia W3 dapat dihubungkan dengan perangkat mouse, modem, dan printer melalui konektor micro USB 🙂

  10. mau beli w3, w4 muncul, untuk w4 kira-kira kapan muncul di indonesia

    1. Dr. Acer says:

      Bashori, mohon maaf saat ini kami belum memiliki informasi mengenai hal tersebut.

  11. yayang says:

    gan…ane telat nih klo tau ada pre order…trz pan mumpung barang belom dateng tuh….masih ada kesempatan lagi g??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yayang, Iconia W3 diperkirakan akan hadir pada awal Desember 2013, kamu bisa langsung melakukan order jika sudah tersedia, mohon kesabarannya menunggu ya 🙂

  12. Erick says:

    saya termasuk yang kecewa dgn preorder yg batal padahal harganya bagus tu 3,5 jt dapat keyboard. tapi akhirnya saya memutuskan nitip sodara beli di Singapura harganya 4 jt tanpa keyboard.

    Review singkat:
    – tablet ini cukup memuaskan dari segi ukuran, pas di tangan gak kegedean seperti 10 inch. rada tebel dikit ga masalah lah.
    – layar non-ips gak masalah tuh, emangnya mau lihat layar dari samping? kalo dibandingin sama galaxy note atau ipad ya pasti kalah lah mereka kan retina display, harganya juga jauh lebih mahal.
    – prosesor atom ga masalah buat keperluan sehari2 (browsing, email, social media, dsb) kalo ngarep buat gaming atau design ya mending pake laptop.
    – batre awet! 2 harian baru ngecas dengan pemakaian browsing2 doang (wifi always on). kalo dipake nonton film baru lumayan boros.
    – sudah dapet usb to micro-usb converter, sangat berguna pastinya port usb itu.
    – kamera 2 mp gak masalah karena saya ga pernah pake ini tablet buat motret.
    – kelemahannya: resolusi perlu di zoom karena untuk icon windows yang kecil2 agak susah di tap pake jari, kalo pake stylus atau mouse sih ga masalah.
    – kesimpulannya saya puas dengan harga segitu tapi kemampuannya serupa dengan ipad/galaxy.

  13. vic says:

    point dari keterlambatan ini bisa disimpulkan bahwa:

    1. promosi dan munculnya acer W4 yg menggantikan kekurangan dan kelemahan w3 menurut survey dan pendapat user secara global

    2. pesaing dari brand lain yg menggunakan spek lebih tinggi dan membuat acer memfokuskan kepada research dan produksi baru seperti w4

    3. yg terakhir dari segi efisiensi dan zero lost dengan sengaja mendelay pengiriman acer w3 ke indonesia yg termasuk notabene pasar terakhir dari produk w3. disini proses efisiensi bisa dilakukan dengan mengumpulkan kembali device w3 yg kurang laku dari seluruh pasar global lalu dikirimkan ke indonesia sehingga membutuhkan proses delivery ke konsumen lebih lama..

  14. gunarso says:

    -Teman-teman yg merasa di kecewa dan di kerjain ama ACER INDONESIA ayuk bergabung aja.
    -Untuk ACER INDONESIA yg terrrrrrhoooooorrmattttttt kalo sampai mundur lagi jadwal pengiriman (bagi yang mau menunggu) apa konpensasinya?????( duit 1 milyarrrrrrr) di bikin yang jelas di http://bit.ly/15ukn8V , jangan-jangan mo ngerjain lagi nich si Acer
    -Dan bagi yang uda mo refund, maklum min aja deh inilah kinerja ACER INDONASIA yang kacau balau, pelajaran deh lain kali jangan pake produk Acer

    1. Dr. Acer says:

      Hai Gunarso, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini Acer sedang memproses dan akan segera menginsformasikan langsung kepada pemesan. Mohon bersabar untuk informasi selanjutnya ya.

  15. alfred says:

    mau tanya, kapan acer iconia w3 mulai beredar di indonesia? maksudnya sudah gak perlu pre order sperti yang lalu. atau jangan-jangan memang penjualannya dibatasi?
    thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfred, Saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID ya 🙂

  16. vic says:

    yah semoga dikirim dengan versi barunya setelah review nya kurang memuaskan dari segi layar yg belum IPS maupun processor intel Clover trail yg lama..

    kompetitor lain keburu launching processor Bay trail dan layar full HD bulan depan..

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Vic atas kesediaannya menunggu 🙂

  17. dody says:

    hmm… ternyata banyak yaa yg komplain karena status iconia w3 tertunda hingga akhir november atau desember 2013.
    Saya sangat kecewa walaupun sudah di hubungin oleh pihak acer tetapi tidak ada kejelasan mengenai kenapa tertunda pengiriman barang tersebut? dan hanya diberikan kompensasi mengenai voucher tersebut tetapi tidak ada kejelasan sama sekali? bagaimana ini? perusahaan sebesar acer bisa tertunda hingga 2 bulan?
    saya menunggu untuk konfirmasi persyaratan refund tersebut di email saya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dody, kami mohon maaf atas terhambatnya ketersediaan Iconia W3 di pasar Indonesia. Hambatan ini disebabkan oleh kekurangan pasokan suku cadang di proses produksi. Oleh karena itu Iconia W3 diperkirakan akan tersedia di pasar Indonesia sekitar akhir November hingga awal Desember 2013.

  18. Saya pre-order iconia w3 di Pazia Shop, kok blm dpt respon email pemberitahuan kl pending y?
    saya mau refund aj drpd nunggu lama ujung2nya ga jadi
    Mohon penjelasan lebih lanjut, terimakasi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Selain melalui konfirmasi email, kamu bisa membacanya secara detail di http://bit.ly/15ukn8V 🙂

  19. Sofyan Hadi says:

    saya termasuk yang sydag pre order, tetapi belum ada konfirmasi/pemberitahuan dari Acer.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Sofyan, mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi, pihak Acer akan segera menghubungimu secara langsung. Mohon bersabar menunggu ya.

  20. vic says:

    gpp nunggu tp saya sih berharap nanti bakal diganti dengan W3 yg versi barunya , dikarenakan yg versi pertama ini bnyk di kritik karena spek dan viewing layarnya yg kurang memuaskan.. apalagi klo udah dganti Bay trail :)… keburu Toshiba dan Dell launching di oktober ini..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vic, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kesediaannya menunggu produk Iconia W3, kami tetap memaksimalkan upaya yang terbaik untuk semua customer yang telah melakukan pre-order 🙂

  21. Untung banget gw gak jadi pre order acer iconia w3 ternyata banyak masalahnya. Pak (pihak acer) coba pikirkan betapa kecewanya org2 yg sudah memesan barang itu lalu ditunda sampai 2 bulan lg. Coba kalian bayangkan seorang anak yg dijanjikan JJ ke Disneyland dimana dia sudah mempersiapkan perlengkapan utk JJ kesana lalu pihak Disneyland mengatakan bahwa Disneyland akan dibuka 2 bulan lg. Makanya jangan sembarangan ngomong kalau belom pasti!!! Apa kalian lg gak ada modal buat beli barang nya, sampai hrs minta 300 org memesan dan membayar tunai dulu??? Butuh modal berapa buat masukin iconia w3? Mau gw pinjamin?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cornelius, terima kasih atas kritik yang Anda sampaikan. Kami telah menyampaikan permohonan maaf kepada konsumen atas terhambatnya ketersediaan Iconia W3 di pasar Indonesia. Hambatan ini disebabkan oleh kekurangan pasokan suku cadang di proses produksi.
      Sebagai apresiasi atas kepercayaan konsumen yang telah memilih Acer Iconia W3 melalui pre-order di http://www.bhinneka.com dan http://www.paziashop.com , Acer telah menawarkan kompensasi bagi konsumen yang ingin menunggu atau membatalkan pembelian.
      Demikian informasi yang dapat kami berikan.

  22. habib says:

    Bener2 kecewa ni ma acer… dah pre ordernya lama, di tambah molornya juga 6 sd 8 minggu, walau mendapatkan opsi2 dari bhineka, namun terasa opsi2 yang di tawarkan tidak cukup untuk menebus kekecewaan, ni seperti
    1. menunggu dan mendapatkan voucer belanja 500rb dari hypermart
    2. uang di kembalikan dan mendapat voucer 300rb dari hypermart
    3. mendapat potongan 1 jt utk pembelian iconia w511 serta voucer 500rb dari hypermart
    ni yang tetap mengecewakannya adalah kompensasi belanja hypermart… saya dari lokasi yang sangan jauh dari kota jadi kalau ke hypermart sangat tidak efektif.. dan dengar2 belanja dengan voucer juga hanya barang2 tertentu serta tidak semua hypermart dapat menerimanya… lalu apakah kompensasi ini nantinya cuma sebagai lembaran yang tidak dapat di gunakan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Habib, kami bisa memaklumi kekecewaan Anda karena mundurnya ketersediaan Iconia W3. Untuk itu Acer Indonesia menyampaikan permohon maaf sebesar-besarnya.
      Kami informasikan bahwa voucher Hypermart yang akan diberikan kepada konsumen bisa digunakan untuk berbelanja di semua gerai Hypermart di Indonesia.

  23. yulianto says:

    pak, kalau acer iconi w510, w511 atau seri lainnya bs diinstal driver printer, diconnect dgn external dvd room atau diconnect dg extrenal harddisk gak?terus mohon info nya acer iconia dgn os win 8 32 bit apa saja ya pak? kr ada kebayakan program marine sy cm compatible dgn sys 32 bit. ditunggu info nya, tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yulianto, Iconia W510, W511, dan W700 dapat dipasangkan external drive dan printer melalui port USB, Iconia W510 dan Iconia W511 menggunakan OS Windows 8 32-bit, sedangkan Iconia W700 menggunakan Windows 8 64-bit 🙂

  24. fahmi says:

    Saya pre order dari paziashop, tapi tidak dapat tuh kabar atau email tentang penundaan delivery product ini…memang ada pilihan opsi apa aja untuk kompensasinya? Bisa tolong di share?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Fahmi, mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi, mohon bersabar ya, pihak Acer akan segera menghubungi kamu.

    2. Erick says:

      Kalo dari bhinneka, opsinya nunggu + vocer hypermart atau full refund + vocer hypermart.
      Saya sih pilih full refund… Cape aje nunggu 8 minggu lagi…

      1. Dr. Acer says:

        Terimakasih atas partisipasinya dengan memilih opsi yang telah diberikan 🙂

  25. setyo says:

    Informasi terakhir dari bhinneka.com ,yang sudah melakukan pre order w3 810 ,ada keterlambatan pengiriman , kemungkinan akhir November atau awal Desember .
    Mohon konfirmasi dari Acer .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setyo, pihak Acer akan segera menghubungi kamu langsung. Mohon bersabar menunggu ya.

  26. Saya sudah pre order acer iconia W3 di paziashop tapi ditunggu-tunggu blum datang jg, katanya akan dikirim 20 september. Tapi smpai skrang blum ada. Kapan dikirimnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syamsul, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun unit Iconia W3 baru dapat dikirimkan sekitar akhir November atau awal Desember, namun jika sudah mendapatkan email konfirmasi, kamu bisa merespon langsung dengan membalas email yang berisi opsi-opsi kepada konsumen yang telah melakukan pembelian dengan sistem pre-order, namun jika belum kami mohon kesabarannya pihak Acer akan segera menghubungi customer yang telah melakukan pre-order 🙂

  27. Andi says:

    Saya termasuk 150 orang pembeli pre order iconia w3 di Bhinneka.com,seperti yang di janjikan produk akan di kirim tgl 20september 2013,Tapi alangkah kecewanya saya dan mungkin jg semua orang yg telah pre order ,bahwa ternyata Acer dan Bhinneka.com tdk bisa memenuhi janjinya ….Saya hari ini mendapat email dari Bhinneka.com intinya:…pengirimannya di tunda sampai 2 bulan ke depan alias sampai bulan desember,tanpa alasan yg detil…..bagaimana mungkin perusahaan sebesar Acer berani membuka pre order produk sedang kan produknya tidak jelas kapan tersedia…sudah berani mematok tanggal 20 september 2013 akan dikirim…tapi ternyata janji kosong….setidaknya ada 300 orang yg di buat kecewa yaitu 150 orang dari Bhinneka.com dan 150orang dari paziashop.com.
    Walaupun ditawarkan kompensasi ….tapi rasa kecewa tetap lebih besar…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kamu bisa merespon langsung dengan membalas email pemberitahuan yang berisi opsi-opsi kepada konsumen yang telah melakukan pembelian dengan sistem pre-order 🙂

  28. Erick says:

    barusan dapet email dari Bhinneka katanya 6-8 minggu lagi (Nov / Des) baru ada ini barang…. padahal uda pre-order dari 2 minggu lalu…. kacau amat nih Acer…. cape dah!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erick, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kamu bisa merespon langsung dengan membalas email pemberitahuan yang berisi opsi-opsi kepada konsumen yang telah melakukan pembelian dengan sistem pre-order 🙂

  29. gunarso says:

    Dr.Acer, saya punya ide apa acer indonesia gak beli dulu iconia w3 dari http://www.amazon.com (atau istilah nya pinjem atau barter dulu deh) buat penuhin inden atau pre order nya customer indonesia (dari pada nunggu speart part yagng gak pasti datengnya??), kan kalo daeri http://www.amazon.com tinggal pake paket yang pasti dateng nya gitu, gmn?????
    tks, salam Acer

    1. Dr. Acer says:

      Kami ucapkan terimakasih atas masukannya, pihak Acer akan tetap mengupayakan solusi yang terbaik untuk semua customer yang telah melakukan pre-order, mohon kesabarannya menunggu update selanjutnya 🙂

  30. gunarso says:

    Kapan produk iconia w3 di kirim (saya uda pre order melalui pazia)di janjiain tgl 20 sep 2013, tapi dari pazia gak tau kapan dikirim, saya tanya ke acer customer malahan jawabannya bisa awal desember, wah apa-apaan ini???????kok customer di bikin kecewa beratttttttttt, kalo niat jual an apalagi pre order jangan begini sistemnya, jadi ragu apakah acer perusahaan bonafit gak atau jangan-jangan iconia w3 produk gagalllllllll, mohon penjelasannya (kalo bisa kontak ke saya no nya 085321986038), saya sangat-sangat kecewa dengan pelayanan sistem begini……(apa samsung atau nokia begini juga????, saya rasa gak seperti ini….),satu lagi apa gak malu acer yg uda di tulis di media online mengenai pre order dan launching iconia w3 apalagi presiden director yg launcing)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunarso, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami, jika sudah mendapatkan email dari pihak pazia, kamu bisa merespon langsung dengan membalas email pemberitahuan yang berisi opsi-opsi kepada konsumen yang telah melakukan pembelian dengan sistem pre-order, namun jika belum kami mohon kesabarannya pihak Acer akan segera menghubungi customer yang telah melakukan pre-order 🙂

  31. habib says:

    Karena pre order acer w3 belum mendapatkan kabel micro usb conventer, dan saya rasa kabel ini sangat penting untuk user.. dimanakah saya bisa mendapatkan kabel ini yang original dari acer, sebab saya sudah punya namun usb female nya sudah agak longgar karena KW, sehingga sering gak conek

    1. Dr. Acer says:

      Dear Habib, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

  32. Mulyana says:

    LAMAAAA!!! Katanya sampe pertengahan September sekarang aja uda tgl 18 sept saya tanya di beberapa acer centre masih belom ada barangnya menurut staff acer centre nya. Tgl berapa sih sebenarnya baru mulai ada pak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulyana, pertengahan September hanya untuk melakukan preorder dan unit akan dikirim sekitar tanggal 25 September 2013 kepada user yang telah melakukan preorder, tunggu update informasinya melalui blog ini ya 🙂

      1. Mulyana says:

        Maksudnya adalah kapan barangnya ada di acer center? saya mau melihat dengan jelas apakah bentuk fisiknya dan tampilan setiap tulisan pada dokumen nya enak dilihat mengingat ukuran nya yg 8 inch itu, saya mau lihat utk menjadi bahan pertimbangan apakah jadi membeli w3 atau v5 122p.

        1. Dr. Acer says:

          Mulyana, Iconia W3 akan tersedia di Acer Center sekitar minggu terakhir bulan September.

  33. Apakah iconia W3 ini bisa di sambungkan dengan “USB modem”

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cecep, Iconia W3 dapat dihubungkan dengan modem USB melalui kabel konverter ke port micro USB, pastikan driver modem tersebut support untuk OS Windows 8 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ong, harga Rp 4.499.000 tersebut sudah termasuk: pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013 (senilai Rp 1juta) dan pre-bundled Bluetooth keyboard (senilai Rp 1juta). Microsoft Office yang diberikan juga sudah full version. 🙂

  34. martin says:

    Kenapa ya untuk preorder stoknya dibatasi cuma 150? Saya ingin sekali membeli dengan harga preorder karena sesuai dengan budget saya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Martin, batasan tersebut disesuaikan dengan rencana target promo dan waktu yang disediakan, untuk onlinestore paziashop masih diberikan kesempatan hingga tanggal 15 September 2013 🙂

      1. martin says:

        Saya ga bisa preorder ke paziashop atau bhinneka karena sudah habis stoknya. Bisa dibantu? Atau bisa lansung preorder ke acer?

        1. Dr. Acer says:

          Mohon maaf, preorder yang ditutup karena sudah tidak ada stocknya tidak dapat dilakukan, dan Acer Center tidak menerima pre-order unit tersebut 🙂

  35. tama says:

    bisa buat telpon atau sms nggak???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tama, Iconia W3 tidak bisa digunakan untuk telepon dan SMS.

  36. dengan windows 8 full version, apakah berarti device tsb juga bisa di install aplikasi umum lainnya seperti pada pc atau laptop? misal corel draw?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Dhani. Selama spesifikasi Iconia W3 memenuhi kebutuhan hardware aplikasi yang akan kamu jalankan.

  37. setyo says:

    Di pre order bhinneka tertera free akses internet wifi 2 x 6 bulan dari intel .
    Apa maksudnya ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Setyo, Intel memberikan promo bagi pembeli Iconia W3 ini dengan cara melakukan topup pada kartu speedy instan yang akan diberikan. Hubungi 147 atau kunjungi telkom Speedy untuk info promo, hotspot dan top up di kartu Speedy Instan 🙂

  38. Sayangnya tidak dikasih converter micro USB ke USBnya…
    sangat mengecewakan bagi yang udah pre order kayak saya. Akan tetapi kalo kita lihat review di Luar negeri, kabel microUSB ke USB sudah ada dalam bawaan didalam boxnya.
    Produk 2 acer yang sebelumnya juga sudah dikasih converter tersebut.

    1. Dr. Acer says:

      Benar Muchammad, informasi yang kami miliki tipe W3 tersebut belum dilengkapi dengan perangkat kabel konektor micro USB to USB 🙂

  39. Kuntjoro says:

    Sangat menarik tablet windows 8 dengan ukuran 8″
    spek ini saja sudah merupakan differensiasi sendiri, akan lebih “DIFFERENCE” lagi bila di embededkan SIM card slot
    karena di Indonesia sangat minim fasilitas Wi Fi, serta akan sangat merepotkan untuk membawa dongle/modem USB apalagi bila ditambah dengan harus bawa konektor mini USB-USB.
    Tolong berikan estimasi waktunya kalau acer ada rencana melengkapi Iconia W3 819 ini dengan SIM card slot. Saya pingin sekali punya
    Salam
    Kuntjoro

    1. Dr. Acer says:

      Kuntjoro, terimakasih atas apresiasi dan sarannya. Mohon maaf saat ini kami belum bisa memberi informasi mengenai tipe produk yang kamu tanyakan tersebut. Ikuti terus informasi di blog Acer Indonesia ini ya 🙂

  40. andy says:

    iconia W3 Rp. 4.499.000, apa sudah termasuk dockingnya? atau cuman tabletnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andy, harga tersebut sudah termasuk dengan docking keyboardnya, silahkan untuk melakukan pre-order selama promo cashback 1,000,000 masih berlaku (6-15 September 2013):)

  41. awan says:

    apakah os windows 8 di acer w3 bisa di update ke windows 8.1 kelak kalau sudah tersedia di pasar…???

    1. Dr. Acer says:

      Awan, Normalnya bisa jika sudah tersedia update OS tersebut 🙂

  42. jon says:

    bisakah iconia w3 di upgrade dari 32 gb ke 128 gb?
    klw bisa,bagaimana dengan windows 8 OEM nya?apakah masih berlaku?

    1. Dr. Acer says:

      Jon, Upgrade tersebut tidak bisa dilakukan 🙂

  43. stan says:

    dr.Acer, apakah untuk ACER W3810 ini ada program cicil 0%? tolong infonya

    1. Dr. Acer says:

      Stan, pada artikel di http://www.acerid.com/2013/09/pre-order-acer-iconia-w3-perangkat-8-inchi-pertama-di-dunia-dengan-windows-8-sekarang-juga/ tersedia program dengan cicilan 0%, detail informasinya bisa hubungi langsung call center online store bhinneka atau pazia 🙂

  44. edo says:

    apakah dalam paket pembelian ada case/flip case? karena yang saya lihat dalam review dan unboxing di youtube selain keyboard terdapat case.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edo, Tersedia Sleeve Case untuk pembelian Acer Iconia W3 🙂

  45. Tommy says:

    Pak saya lihat di youtube kalau w3 layar nya mampu menggunakan sentuhan 5 finger touch lalu apakah iconia w 511 mengunakan 10 finger touch?

    1. Dr. Acer says:

      Tommy, Iconia W511 memiliki fitur 5-point multi touch pada layar nya

  46. habib says:

    Kapasitas emmc acer w 3-810 sebesar 32gb, berapa sisa free space nya? atau 32gb itu free space?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Habib, kapasitas storage Iconia W3 yang tersedia untuk user adalah sebesar 11GB.

  47. Budi says:

    wah kalau bisa include telephone canggih tuh, kemampuan dekstop sampai smartphone include dalam 1 perangkat, hehe…..

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Budi atas masukannya, kami tampung dulu ya 🙂

  48. yuli says:

    Lama euy gak sabar banget nunggunya, gw mau liat hasil display dokumen diofficenya. Kalau dirasa masih cukup enak dimata gw baru dah gw jadi beli. Kalau gak beralih dah ke w511

    1. Dr. Acer says:

      Yuli, Mohon untuk kesabarannya menunggu ya. Atau kamu bisa melihat review Acer Iconia W3 melalui Youtube 🙂

  49. Nugie says:

    Apakah RAM bisa diupgrade? Ada berapa slot, dan berapa maksimum per slot?
    Makasih…

    1. Dr. Acer says:

      Nugie, RAM pada Iconia W3 tidak dapat diupgrade, sudah onboard default 2 GB 🙂

  50. aji says:

    Dear acer,
    Hadirnya W3 memberikan harapan baru bagi konsumen Indonesia karena harganya yang relatif terjangkau, namun angat disayangkan acer tidak menyertakan kemampuan 2G/3G/LTE minimal untuk akses Data pada W3 ini, karena di Indonesia ini sangat minim fasilitas WIFI, coba bayangkan semakin kesini orang indonesia makin mobile dan perlu akses internet. sehingga seolah membatasi mobilitas kita. adapun untuk ACER W511 harganya masih sangat mahal untuk ukuran sebagian besar masyarakat Indonesia yang kira-kira maksimal punya budget <5 Jt. oleh karenanya ditunggu W3 dengan Slot SIM Card nya! Tks.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aji, terimakasih atas sarannya, ikuti terus updatenya ya.

    2. setyo says:

      Meski tidak ada slot sim card ,ttp sudah mendukung usb OTG , bisa connect ke modem gsm atau cdma .

      cmiiw…

      1. Dr. Acer says:

        Hai Setyo, kamu bisa menggunakan modem GSM/CDMA untuk koneksi internet.

  51. Bagas says:

    Untuk aplikasi yg ada di android seperti line, whatsapp , dll apakah bisa diinstall & dijalankan di os windows nya W3?

    1. Dr. Acer says:

      Bagas, hal tersebut tergantung apakah vendor dari aplikasi tersebut menyediakan aplikasi untuk OS Windows 8 🙂

  52. Satriyo says:

    Kl beli W3 ini dapat jg garansi yg 3’tahun acer???

    1. Dr. Acer says:

      Satriyo, Kamu akan mendapatkan garansi sparepart selama 1 tahun, ditambah dengan gratis jasa service selama 2 tahun 🙂

  53. Mulyana says:

    Pak paket pembelian isinya apa saja? Kabel2 nya apa saja didalam paket penjualannya?

    1. Dr. Acer says:

      Mulyana, Paket pembelian Acer Iconia W3 antara lain : Dus, Unit, Charger, buku panduan, kartu garansi, dan Bluetooth Keyboard 🙂

  54. budi says:

    untuk office 2013 itu sudah terinstall atau kita harus download terlebih dahulu, hanya mendapatkan code registrasinya??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Budi, di Iconia W3 sudah Include Microsoft Office Home & Student 2013.

  55. Sonny says:

    Apakah ada rencana utk membuat ukuran 10″? krn menurut saya ukuran 8″ terlalu kecil digunakan utk melakukan pekerjaan kantoran yg umum yg menggunakan aplikasi MS-word dan Excell. Dan saya berharap sdh menggunakan built-in modem. krn repot juga kalo harus pake eksternal modem baik yg plug-in maupun via wifi atau bluetooth

    1. Dr. Acer says:

      Sonny, mohon maaf kami tidak memiliki informasi terkait rencana seperti yang kamu tanyakan, ikuti terus update infonya melalui blog ini untuk mengetahui produk-produk terbaru dari Acer Indonesia 🙂

      1. Sonny says:

        untuk koneksi internet apakah dapat menggunakan kartu GSM ataupun CDMA? apakah bisa connect dengan semua merk modem? atau barangkali dapat memberikan rekomendasi merk modem apa yg cocok utk Iconia W3 ini.

        1. Dr. Acer says:

          Untuk koneksi internet bisa menggunakan Wifi atau modem USB yang terhubung dengan kabel micro usb to usb, pastikan saja memilih modem yang support dengan Windows 8 dan periksa provider (SIM card) yang coverage areanya available pada lokasi tempat kamu menggunakannya 🙂

  56. Fajar says:

    berapa maks kapasitas microSD yg bs ditambahkan ke W3 ini?
    bisa 64GB g ya?

    1. Dr. Acer says:

      Fajar, kapasitas maksimum MicroSD yang dapat ditambahkan pada Iconia W3 adalah sebesar 32GB 🙂

  57. habib says:

    Saya mencoba untuk pre order di bhineka, namun langsung suruh bayar 4.499.000., lalu cash back 1 juta di kembalikan melalui transfer bank?

    1. Dr. Acer says:

      Habib, kami akan konfirmasikan kembali ke bhinneka, alternatif lainnya kamu bisa pre-order melalui http://www.paziashop.com/iconia-w3.html yang sudah tersedia informasi cashback 🙂

  58. Saat ini saya mencoba buka link Bhineka tetapi kok yamg keluar malah mssg “Apologies, but the page you requested could not be found. Perhaps searching will help”
    Trus bagaimana caranya mau pre request?

    1. Dr. Acer says:

      Cecep, untuk pre-order Iconia W3 kamu bisa coba langsung ke tautan http://www.bhinneka.com/products/sku01213986/acer_iconia__w3810_.aspx 🙂

  59. rizwin s says:

    apakah tablet ini sudah menggunakan gorilla glass pada layarnya?

    1. Dr. Acer says:

      Rizwin, Acer Iconia W3 tidak dilengkapi dengan gorilla glass 🙂

  60. Notoz says:

    Saya sangat tertarik dengan iconia w3 sebagai penggant notebook tapi apakah bisa untuk membuka autocad 2dimensi dan sketchup ?? Karena saya butuh 2 program ini. Dan apakah w3 bisa pairing dan share data dengan notebook windows lainnya thx

    1. Dr. Acer says:

      Notoz, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari kedua aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Acer Iconia W3. Mengenai sharing data, bisa saja dilakukan melalui WiFi, atau Bluetooth 🙂

  61. alon says:

    apakah paketnya disertai kabel untuk display ke monitor external?

    1. Dr. Acer says:

      Alon, Kabel HDMI tidak terdapat didalam paket pembelian 🙂

  62. maksudnya pre-order 6-15 september, apakah barangnya akan dikirim dalam rentang pre-order tersebut atau mulai dikirim setelah tanggal tersebut diatas. atau kapan barangnya akan ready?

    1. Dr. Acer says:

      Surya, Tanggal 15 adalah batas terakhir melakukan order. Unitnya diperkirakan akan tersedia di Indonesia pada pertengahan September dengan harga Rp. 4.499.000 🙂

  63. Hardi says:

    mau nanya, acer w3 ini kalo untuk penginstallan program apakah bisa di install ke micro sd?

    1. Dr. Acer says:

      Hardi, Bisa. Sama seperti ketika menggunakan perangkat komputer, dan ingin menginstall aplikasi ke Flashdisk atau SD Card 🙂

      1. Hardi says:

        W3 ini kan mmc nya 32gb, trus setelah di potong system operasi windows 8 sama aplikasi bawaan acer mmc nya jadi sisa brp gb ya? Dan apakah w3 ini ada recovery untuk windows 8 nya? Trus berapa dimensi panjang x lebar x tebal acer w3 ini? Terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hardi, kapasitas memory yang tersedia untuk user adalah 11GB. DVD Recovery disertakan dalam paket penjualan.
          Dimensi dari Iconia W3 adalah 218.9 x 134.9 x 11.35 mm.

  64. mhedly says:

    perbedaanya/kelebihanya dri tablet yg biasa ap nih dok ,, ??

    1. Dr. Acer says:

      Mhedly, Iconia W3 memiliki performa 42% lebih tinggi dengan digunakannya prosesor intel atom terbaru. Tablet PC ini dipasarkan dengan kelengkapan Office Home & Student 2013 yang memudahkan pekerjaanmu sehari-hari 🙂

  65. Sinduwati says:

    Keterangan ini bertolak belakang dengan Email yang saya terima dari Bhineka.com pada siang ini..katakanlah belum promo tapi harganya mah luar biasa..harga segitu mending cari merk lain. :

    email dari Bhineka.com :
    “Selamat pagi, terimakasih telah mengunjungi bhinneka.com

    Untuk harga dan unit:

    ACER Iconia [W511] – (With Docking)
    Tablet Windows
    Intel Atom processor Z2760, 10.1 Acer CineCrystal LED-backlit TFT LCD, Bluetooth, Camera, Audio, Video, Intel Graphics Media Accelerator 3650, Genuine Windows 8 32-bit

    Harga = Rp 8,490,000”

    1. Dr. Acer says:

      Sinduwati, Acer Iconia W511 memang dipasarkan dengan harga seperti yang disebutkan pada email dari Bhinneka.com tersebut, sedangkan Acer Iconia W3 dipasarkan dengan harga normal Rp. 4.499.000 🙂

  66. Ricky says:

    iconia w3 ini sudah memakai SSD kan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ricky, Iconia W3 menggunakan 32GB embedded MMC.

      1. Ricky says:

        kecepatan menulis data nya berapa ya buat embeded MMC kalo boleh tau

        1. Dr. Acer says:

          Ricky, Kecepatan menulis data bervariasi tergantung dari workload system 🙂

  67. Liuna says:

    Pak saya lihat di acer.com koq ada yg type storage 64 GB? Tanggung” amat bawa masuknya. Nanti gak lama beli eh nongol lg yg baru (kejam akh, nanti beli versi wifi eh muncul lg yg versi 3G. Sama seperti saya beli w510 eh muncul w511. Tolong infoupadate nya apakah kira2 nanti type ini akan muncul type yg 64 GB dan 3G supaya saya gak menyesal lg beli iconia w3 ini kelak.

    1. Dr. Acer says:

      Liuna, Acer Indonesia menghadirkan produk disesuaikan dengan preferensi pasar di Indonesia, namun terkait dengan kehadiran varian selanjutnya, saat ini kami tidak memiliki informasi terkait hal itu 🙂

  68. Dr. Acer says:

    Benar, Anon. Kamu bisa menginstall aplikasi yang sesuai dengan windows 8 selama kebutuhan hardware aplikasi tersebut terpenuhi.

  69. kalau mau menggunakan USB flas dish bagaiman ini pak, sementara port tersedia cuma HDMI..

    1. Dr. Acer says:

      Agus, Tersedia port Micro USB yang bisa dihubungkan dengan kabel converter Micro USB to USB 🙂

  70. Agus Santoso says:

    harga dari bhineka itu include dock atau tidak pak, jika tidak , terus kalau mau beli dock yan dimana?

    1. Dr. Acer says:

      Agus, Keyboard sudah termasuk didalam paket pembelian, dan tidak dijual secara terpisah 🙂

  71. kusnadi says:

    kapan acer mengeluarkan W 3 dg 3G dan kamera belakang 8 MP

    1. Dr. Acer says:

      Kusnadi, Kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  72. kusnadi says:

    kenapa acer tidak sediakan softcase, kebetulan saya pakainya tanpa keyboard, soalnya saya pernah punya w500 karena softcasenya tidak ada akhirnya saya jual

    1. Dr. Acer says:

      Kusnadi, Terima kasih atas masukannya, akan kami tampung terlebih dahulu ya 🙂

  73. TONGKONANKU says:

    Acer iconia memang keren! I like it. 🙂

  74. evi says:

    Dok, Iconia W3 bisa untuk aplikasi excel dan powerpoit gak?

    1. Dr. Acer says:

      Evi, pada aplikasi Office Home and Student 2013 yang tersedia di tablet Iconia W3, sudah termasuk fitur aplikasi Excel dan Powerpoint 🙂

  75. Gouw Wiajya says:

    Pak saya sangat tertarik dengan iconia w3 atau w511 ini dan saya ingin bertanya mohon diberikan info yg sedetilnya, thank’s:

    1. Kalau menggunakan photoshop dan adobe ilustrator versi lama (cs 2 atau cs 3 misalnya)apakah sudah bisa berjalan dengan baik pada iconia w3 dan iconia w511.

    2. Masih sama dengan pertanyaan no 1, bagaimana jika menggunakan corel draw versi lama?

    3. Berapa megapixel kapasitas kamera pada iconia w3? Berapa GB kapasitas storage pada iconia w3, dan menggunakan jenis apa (ssd atau?)? Dan berapa kemampuan kapasitas penggunaan micro sd pada iconia w3?

    4. Apakah slot usb 2.0 pada iconia w511 dan iconia w3 mampu menggunakan hard disk external dan dvd rw external? Apakah semua merk hard disk external dan dvd rw external yg ada dipasaran kompatibel jika digunakan pada iconia w511 dan iconia w3?

    5. Apakah iconia w511 dan iconia w3 ini juga bisa menggunakan flash player? Dan bagaimana performanya dalam memutar video (non online streaming), bagaimana performanya jika memutar video yg ada pada media penyimpanan external (hard disk atau flashdisk).

    Maaf yah pak pertanyaannya terlalu panjang. Karena saya membutuhkan laptop portabel ringan tp tidak mau meninggalkan entertainment, kerja, dan sedikit pekerjaan grafis. Thank’s.

    1. Dr. Acer says:

      Gouw,
      Untuk pertanyaan nomor 1 & 2, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Acer Iconia W3.
      3. Acer Iconia W3 menggunakan camera 2MP pada bagian depan dan belakang. Kapasitas penyimpanan yang tersedia adalah 32GB Embedded MMC.
      4. Ya, Port USB tersebut bisa digunakan untuk HDD atau DVDROM Eksternal. Tidak ada batasan maksimal HDD yang dapat dibaca oleh Acer Iconia W3.
      5. Ya, Kamu bisa menginstall aplikasi seperti FlashPlayer, Acer Iconia W3 dan W511 juga bisa digunakan untuk menjalankan video dengan lancar 🙂

      1. Gouw Wijaya says:

        Dan kemampuan memory tambahan nya apakah sampai dengan 64 GB?

        1. Dr. Acer says:

          Gouw, Maksud kamu menggunakan Micro SD Card? Kalau benar, support hingga 32GB 🙂

  76. Yono says:

    Apakah w3 ini sudah terinstal game? dan kameranya ada berapa yaa?

    1. Dr. Acer says:

      Yono, untuk aplikasi game belum tersedia, camera tersedia Full HD bagian depan dan belakang 🙂

  77. rizwin s says:

    Apakah harga 4,999,000.00 sudah termasuk keyboard? bagaimana dengan pre order dgn cash back 1,000,000.00? apakah kelengkapannya sama?

    1. Dr. Acer says:

      Rizwin, Ya, Bluetooth Keyboard sudah termasuk didalam paket pembelian Acer Iconia W3, baik dengan harga normal atau selama promo cashback Rp 1.000.000 🙂

  78. Sy bermaksud membeli. Pendaftaran dilakukan kapan dan dimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Lukas, kamu bisa mengikuti Pre-order Iconia W3 yang akan dilaksanakan via online di webstore http://www.bhinneka.com dan http://www.paziashop.com pada 6-15 September 2013, kamu bisa kunjungi salah satu tautan webstore tersebut (dengan cara klik link tersebut) untuk pre ordernya nanti 🙂

  79. mas kontak person sama emailnya bisa diminta tidak?terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Halaudin, untuk keperluan konsultasi bisa melalui blog ini dan form Dr. Acer yang tersedia pada tautan http://www.acerid.com/dr-acer-contact-form/ 🙂

  80. teddy says:

    dr promo cash back 1jt buat preorder ada kuotanya gak? apa unlimited preorder sampe tanggal 15sep?

    1. Dr. Acer says:

      Teddy, Mohon untuk bersabar menunggu update info selanjutnya dari kami. Akan kami bantu untuk konfirmasikan ke divisi terkait 🙂

  81. David says:

    Saya sering menggunakan photoshop dan corel draw,
    1. Produk tablet windows8 seri apa yang bisa mendukung ya? Bagaimana kalo w3, saya tertarik dengan w3 karena ukurannya?
    2. Apakah tablet w3 bisa dihubungkan dengan external monitor?

    1. Dr. Acer says:

      David,
      1. Untuk kegiatan yang membutuhkan spesifikasi hardware cukup tinggi seperti desain grafis, kamu bisa pertimbangkan Aspire P3-171 dengan processor Intel Core I.

      2. Bisa, untuk Eksternal monitor dengan port HDMI, bisa langsung dihubungkan dengan Acer Iconia W3, sedangkan untuk Eksternal monitor yang menggunakan port VGA, kamu perlu membeli converter HDMI to VGA terlebih dahulu 🙂

  82. Sisca says:

    itu musti pre-order? brarti gak ready stock dong? harus nunggu brapa lama baru dikirim tuh dok?

    1. Dr. Acer says:

      Sisca, untuk detail ketentuan preorder pembelian produk Iconia W3 dan pengiriman unitnya, mohon tunggu informasi lengkapnya pada tanggal 6 September 2013 di Bhinneka.com dan Paziashop.com, kami juga akan update informasi tersebut. 🙂

  83. sidudung says:

    Saya sering menggunakan corel di notebook untuk pekerjaan,apakah di iconia w3 ini bisa? Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, jika kebutuhan hardware software tersebut sesuai dengan spesifikasi Iconia W3 seharusnya tidak ada masalah selama software tersebut kompatibel dengan windows 8. Namun perlu diingat, Iconia W3 adalah produk tablet 8″ yang mungkin akan terasa kurang nyaman digunakan melakukan pekerjaan desain grafis.

  84. Hadi Winata Salim says:

    OS Acer Aspire V5-121 apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hadi, untuk OS bawaan pada paket pembelian Aspire V5-121 hanya tersedia dengan pilihan OS Linpus (Linux) 🙂

  85. Rolando says:

    Hi. dr acer.
    Mau tanya dong saya penguna aspire V5-471P.
    Untuk PC setting-General-Refresh your PC without affecting your files.
    Apakah SEMUA aplikasi yang sudah saya instal akan hilang??
    Mohon penjelasanya…
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rolando, fitur refresh PC tidak menyebabkan data dan aplikasi hilang, karena sistem akan menyimpan data dan aplikasi di suatu tempat lalu kembali menginstal aplikasi dan data ke tempatnya semula tanpa perubahan apapun.

  86. sidudung says:

    Mau tanya,di bogor kalo mau beli iconia w3 ini di mana yaa?
    Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sidudung, saat ini jika ingin memiliki Iconia W3 bisa melakukan pre-order yang akan di buka pada tanggal 6-15 September 2013.

  87. Paul says:

    map,dri dulu ane bingung nih,Kalo ultrabook itu fungsiny sama kaya laptop?ato tablet pake keyboard doing?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Paul, ultrabook termasuk kategori laptop.

      1. mamadzus says:

        tadi saya coba Acer dengan windows8 ini. satu kata AWESOME…!!! 🙂 Sepertinya ini lah pengganti PC/LAPTOP dengan OS WINDOWS dimasa depan.

        1. Dr. Acer says:

          Mamadzus, terima kasih atas apresiasinya 🙂

  88. Rendi says:

    Dok.. w3 bisa langsung upgrade ke Windows 8.1? klo bisa bayar gk tuh?

    1. Dr. Acer says:

      Rendy, jika sudah tersedia update versi Windows 8.1, kamu bisa update secara online tanpa dikenakan biaya 🙂

  89. andry says:

    versi windows 8 apa yg terinstall di iconia w3, apakah win 8 atau win8 pro? 32bit atau 64bit? apakah disediakan kabel adaptor dari mini usb ke usb?

    1. Dr. Acer says:

      Andry, OS yang bundling pada Iconia W3 adalah Windows 8 32-bit. Selain docking keyboard, pada paket penjualannya tersedia perangkat adaptor dan kabel konektor micro USB to USB slot 🙂

  90. dyya says:

    dr.. Bener ga yg ak baca.. Kata ny untuk 200 pembeli pertama, akan ada promo berupa cash back Rp 1juta, menjadi Rp 3.499.000.- Itu bnr ga dr dn dmna order ny?

    1. Dr. Acer says:

      Dyya, Acer menyediakan pelatihan Office gratis senilai Rp.1.000.000,-untuk 200 pembeli pertama Acer Iconia W3 (pembeli harus mendaftar melalui Acer Call Center 500-155). Sedangkan cash back 1.000.000 (menjadi 3.499.000) berlaku untuk semua pemesan/pre-order Iconia W3 yang akan dilaksanakan via online store di tautan http://www.bhinneka.com dan http://www.paziashop.com pada tanggal 6-15 September 2013 🙂

  91. Berat tablet + docking keyboard berapa ya totally ?

    Chargernya besar gak?

    1. Dr. Acer says:

      Beratnya sekitar 700 gram, Hendra

  92. TheKong says:

    apakah Iconia ini memiliki slot untuk SIM card?

    1. Dr. Acer says:

      Hai TheKong, Iconia W3 tidak dilengkapi slot untuk SIM card.

  93. ades says:

    itu kapasitas nya berapa 32gb or 64 gb?

    1. Dr. Acer says:

      Ades, Iconia W3 memiliki kapasitas hardisk 32GB

  94. jono says:

    ACER = Ati-ati CEpet Rusak

    1. Dr. Acer says:

      Jono, bisa dijelaskan masalah apa yang terjadi pada produk Acer yang kamu miliki?

  95. K.Ryanto says:

    untuk melakukan print apakah bisa connecting langsung melalui printer konvensional melalui kabel USB , tks Ryan

    1. Dr. Acer says:

      Ryanto, Iconia W3 dapat langsung mencetak dengan menghubungkan perangkat printer melalui kabel converter Micro USB to USB 🙂

  96. jhon says:

    kok jadi banyak banget ngambil untungnya ya..? diluar negri cuma dijual 299 dolar http://www.teknoup.com/news/25532/tablet-windows-8-mini-acer-iconia-w3-kini-dibanderol-29-juta/

    3jt jadi 4.5jt.. wtf

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jhon, harga Rp 4.499.000 tersebut sudah termasuk: pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013 (senilai Rp 1juta) dan pre-bundled Bluetooth keyboard (senilai Rp 1juta). Microsoft Office yang diberikan sudah full version dan sebagai tambahan benefit, tersedia free Office training untuk 200 pembeli pertama, senilai Rp 1juta. Selain itu, selama masa pre-order di http://www.bhinneka.com dan http://www.paziashop.com akan ada promo berupa cash back Rp 1juta, menjadi Rp 3.499.000. Dengan begitu Acer memberikan tawaran yang sangat bagus bukan? 🙂

      1. ades says:

        beli aksesoris acer dimana yah?

        ps:harga iconia w3 disini lebih mahal dari pada di ebay…

        1. Dr. Acer says:

          Ades, Acer Indonesia tidak memasarkan perangkat aksesoris khusus gadget, kamu bisa coba mencarinya melalui toko aksesoris atau melalui online store untuk aksesoris yang support.
          Terkait dengan harga Iconia W3, Rp 4.499.000 tersebut sudah termasuk: pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013 (senilai Rp 1juta) dan pre-bundled Bluetooth keyboard (senilai Rp 1juta). Microsoft Office yang diberikan sudah full version dan sebagai tambahan benefit, tersedia free Office training untuk 200 pembeli pertama, senilai Rp 1juta. Selain itu, selama masa pre-order (6-15 September 2013) di http://www.bhinneka.com dan http://www.paziashop.com akan ada promo berupa cash back Rp 1juta, menjadi Rp 3.499.000. 🙂

        2. ABdi says:

          Coba kamu beli W3 di ebay, masuk kenak pajak, gak dapet garansi Acer Indonesia, jadi harga 4,5 itu cukup wajar, dan wajar saja kalo diluar lebih murah, barang2 yg masuk ke Indonesia udah kena pajak

  97. Perdana says:

    Windows 8 Pro atau Windows 8 yang versi apa ?

    1. Dr. Acer says:

      Perdana, Acer Iconia W3 menggunakan versi OS Windows 8.

  98. untuk harga, berapa ya Pak ? trus kapan bisa diperoleh di Pekanbaru ?

    1. Dr. Acer says:

      Bobby, Harganya Rp 4.499.000 Pre-order melalui http://www.bhinneka.com 🙂

  99. Apakah acer w3 ram nya kemudian hari bisa diupgrade?
    Apakah bisa membaca hdd eksternal?

    1. Dr. Acer says:

      Yahya, Upgrade RAM tidak bisa dilakukan. Untuk membaca HDD Eksternal bisa gunakan kabel converter Micro USB to USB 🙂

  100. Mulyana says:

    Lah jadi maksudnya acer nanti tidak akan mengadakan docking keyboard utk iconia w3 ini pak?

    1. Dr. Acer says:

      Mohon maaf atas kesalahan informasi sebelumnya. Paket pembelian Iconia W3 sudah dilengkapi dengan full-size Bluetooth keyboard yang nyaman digunakan untuk mengetik.

  101. Mulyana says:

    Spek nya apa aja pak? Kapan mulai didistribusikan keseluruh acer store? Apa kah kuat jika menggunakan harddisk external dengan kabel? Apakah ada tersedia slot usb 3.0 pada unit atau hanya tersedia pada docking keyboard? Bisa berapa harganya ini pak?

    1. Dr. Acer says:

      Mulyana, spesifikasi dari tipe ICONIA_ W3-810 adalah sebagai berikut:
      Intel® Atom™ Z2760 1.80 GHz, genuine Windows 8 dan Office Home & Students 2013, layar 8.1″ HD (1,280 x 800) LED backlit, 2GB RAM, 32GB embedded MMC, Intel® GMA 3650 Graphics, BT 4.0, micro HDMI®, Wifi 802.11b/g/n, dual camera Full HD recording, micro USB 2.0, two built-in stereo speakers, termasuk full-size bluetooth keyboard.

      Iconia W3 akan dipasarkan dengan harga Rp. 4.499.000.-. Namun kamu bisa mendapatkan cashback senilai Rp. 1.000.000,- dengan mengikuti pre-order yg akan berlangsung pada 6-15 September 2013 di Bhinneka.com dan Paziashop.com.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved