Liveblogging – Acer Iconia W3: Perangkat 8 Inchi Pertama di Dunia dengan Windows 8

29 Agustus 2013, f(X) Sudirman, Jakarta

 

Techvolution is here.

Pada hari ini Acer akan merilis perangkat terbarunya yang akan mengubah cara kita memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Simak live  blogging-nya sesaat lagi di sini.

iconia w3

 

11:00 WIB

IMG_0356 (Small)
Jason Lim membuka acara press conference Iconia W3

Acara dibuka oleh Jason Lim, President Director, Acer Indonesia. Jason memperkenalkan Iconia W3, perangkat 8 inci pertama di dunia yang telah dilengkapi Office Home and Student 2013 (pre installed) dan keyboard bluetooth full-size. Setelah ter-ekspose dengan tablet & hybrid device, Iconia W3 adalah produk revolusioner yang dapat menjawab kebutuhan sehari-hari, baik dari sisi productivity maupun entertainment.

 

 

11:10 WIB

Kemudian Mr. Whye Mun Sun, Consumer Channel Director Microsoft turut naik ke stage sebagai partner Acer dalam peluncuran Iconia W3. Whye membuka dengan analogi, bahwa Iconia W3 adalah perangkat yang ia pilih bila ia terdampar di pulau, karena perangkat ini bisa untuk bermain dan bekerja.

“Iconia W3 gets my job done. The one device that would rule them all.”  -Whye Mun Sun

Whye Mun sun

Mr. Whye Mun Sun, Consumer Channel Director Microsoft

 

 11:20 WIB

Yohan Wijaya, Head of MNC Sales, Intel Indonesia, hadir untuk membahas lebih dalam mengenai performa dan prosesor Intel Atom Z2760 1.8GHz Dual-core terbaru yang dibenamkan dalam Iconia W3.

Yohan Wijaya

Yohan Wijaya membahas tentang performa prosesor di Iconia W3

Dikemukakan oleh Yohan, Intel akan fokus dengan Atom yang telah dioptimalisasi untuk Windows 8, sehingga kompatibel untuk semua jenis device dan Windows x86 seperti yang digunakan pada notebook dan desktop.

 

11:33 WIB

IMG_0561 (Small)

Indriyani Ye memberikan demo kemampuan Iconia W3

Indriyani Ye, Brand Manager for Tablet and Smart Handheld dari Acer Indonesia memberikan demo yang menunjukkan kemampuan Iconia W3. Iconia W3 memberikan performa 42% lebih tinggi dari perangkat 8″ sekelasnya dan sesuai untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi namun membutuhkan perangkat dengan performa serupa laptop.

Sebagai perangkat 8″ dengan Windows 8 pertama di dunia, Iconia W3 memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam, yang memungkinkan berkat konsumsi daya yang rendah dari prosesor yaitu hanya 1,7 watt. spAcer bisa menonton 4 film sekaligus tanpa perlu men-charge! Office Home and Student 2013 yang preinstalled di dalamnya, tentunya original dan full version, ditambah dengan slot Micro HDMI, kita dapat melakukan  presentasi dengan mudah. Selain itu, ukurannya yang ringkas membuat Iconia W3 nyaman dibawa dalam 1 genggaman tangan.

Inovasi menarik dari keyboard Iconia W3, selain dapat dipasang-lepas, juga dapat disematkan bersama menjadi satu kesatuan sehingga mudah dibawa kemana pun.

 

11:45 WIB

“Microsoft is no longer software company.”

Microsoft kini menggali lebih dalam hubungan device dengan softwarenya. Artinya setelah kita membeli device dan login dengan Microsoft Account, layanan cloudnya dapat membaca berbagai setting personal kita.

Lewat SkyDrive, kita dapat menyimpan berbagai file yang dapat diakses kapan saja. Dan lewat Windows Store, kita dapat menikmati berbagai aplikasi, selain itu terdapat pula aplikasi built-in yang dapat langsung digunakan contohnya aplikasi traveling yang dapat memberikan info menyeluruh mengenai suatu daerah.

Satu hal yang membedakan Iconia W3 dengan perangkat 8″serupa, Iconia W3 adalah desktop-in-one hand – sementara tablet lain lebih fokus ke konsumsi konten. Untuk Office 2013, Norman Sasono dari Microsoft Indonesia mendemokan fitur meng-embed video, baik dari Bing, YouTube maupun lainnya dalam dokumen Word serta fitur sharing dalam bentuk post ke blog. Untuk PowerPoint, terdapat fitur presentasi online serta Excel dengan fitur flash-filling yang membuatnya makin pintar. Semua dapat dinikmati dalam Iconia W3.

perangkat iconia w3-

Iconia W3 dengan Keyboard

 

12:00 PM // Sesi Q&A

IMG_0670 (Small)

Sesi tanya jawab dengan wartawan

Jason Lim menjawab pertanyaan mengapa harus memilih produk Acer, karena Acer telah mimiliki jaringan service center yang kuat di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Karena populasi Indonesia dominan berusia muda, mulai 2 tahun yang lalu Acer menyediakan layanan customer service 24 jam secara digital melalui Facebook & Twitter. Untuk Jakarta, saat ini sudah terdapat Sunday Operation di ACSC yang rencananya akan diikuti di kota-kota lainnya. Dua ACaSC di Jakarta yang beroperasi Senin-Minggu adalah ACSC Ratu Plaza dan ACSC Mangga Dua Square.

Muncul juga pertanyaan dari audiens mengenai OS Windows yang digunakan. Iconia W3 tidak menggunakan Windows RT  melainkan full version, yang juga dilengkapi oleh full version Office Home & Student 2013.

Selain itu ditambahkan bahwa Iconia W3 lebih dari productivity device, namun juga device dengan manageability (free buiit-in Windows Defender) dan creating yang memungkinkan kita mengambil & sharing data juga di-print.

IMG_0470 (Small)

Pihak Acer, Microsoft, dan Intel bersama Iconia W3

Iconia W3 akan tersedia di Indonesia pada pertengahan September dengan harga Rp. 4.499.000-. spAcer juga bisa mengikuti Pre-order Iconia W3 yang akan dilaksanakan via online store www.bhinneka.com dan www.paziashop.com pada 6-15 September 2013. Selama masa pre-order, spAcer akan mendapatkan cashback sebesar Rp 1.000.000. Selain itu, selama masa promosi, Acer menyediakan pelatihan Office gratis senilai Rp.1.000.000,-untuk 200 pembeli pertama Acer Iconia W3.  Untuk mendapatkan pelatihan ini, pembeli harus mendaftar melalui Acer Call Center 1500-155.

Kepada para teman media dan blogger, terimakasih atas kedatangan pada peluncuran Iconia W3. Experience techvolution! 😀

IMG_0181

Perangkat Iconia W3
Related Article

221 Responses to Liveblogging – Acer Iconia W3: Perangkat 8 Inchi Pertama di Dunia dengan Windows 8

 

  1. Suweca says:

    Mau Tanya Masalah Acer Iconia W3 apakah bisa ditambah kapasitas Harddisk dan Kapasitas Memori nya ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suweca, RAM dan kapasitas memory internalnya tidak dapat ditambah atau dimodifikasi. Namun kamu bisa menambah kapasitas memory eksternalnya (SD card) maksimal 32GB. 🙂

  2. ali says:

    dok. saya mau nanya iconia w3 sy layarx goyang/berbayang bayang..apa yg harus sy lakukan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, kamu bisa lakukan recovery system dengan menggunakan CD recovery bawaan menggunakan media DVD drive eksternal. Atur BIOS agar boot pertama dari DVD eksternal, untuk masuk ke pengaturan BIOS UEFI bisa ikuti langkah berikut ini:
      – Matikan perangkat secara total
      – Tahan/posisikan dalam posisi landscape
      – Tekan dan tahan tombol Volume down dan tombol power bersamaan hingga muncul logo Acer, lalu lepaskan.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved