Acer Aspire V5-131: Notebook Slim & Colorful Harga Tiga Jutaan

Ingin notebook yang gaya namun budget terbatas? Saatnya kamu melirik notebook Acer terbaru, Aspire V5-131!

Ada beberapa pertimbangan ketika spAcer ingin membeli sebuah notebook, mulai dari spesifikasi yang diusung, dimensi, berat, dan pastinya harga dari perangkat tersebut. Harga adalah salah satu pertimbangan terpenting, selain itu kita harus mempertimbangkan pekerjaan dan aplikasi harian yang akan dijalankan dengan demikian spAcer bisa menentukan jenis notebook yang sesuai.

spAcer tentu menginginkan notebook dengan harga terjangkau, spesifikasi yang baik dan tentunya cukup untuk menjalankan aplikasi pekerjaan harian dan hiburan dengan lancar. Acer Aspire V5-131 adalah salah satu notebook yang menawarkan desain yang slim, spesifikasi yang baik dalam harga yang terjangkau.

Aspire V5-131 Windows 8

Dimensi: Tipis dan Ringan

Notebook Aspire V5-131 termasuk dalam jajaran seri Aspire V5 yang berarti mempunyai dimensi yang slim atau tipis. Berbeda dengan seri V5 sebelumnya yang rata-rata menggunakan layar 14” ke atas, Acer Aspire V5-131 menggunakan layar Acer CineCrystal berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768  px. Penggunaan layar kecil ini memungkinkan notebook ini memiliki dimensi yang ringkas yaitu hanya 285×202 mm dengan ketipisan kurang dari 21mm. Dimensi tipis ini membuatnya sangat menyenangkan saat dibawa pergi beraktivitas. Bodynya yang ringkas dilengkapi dengan full size chiclet keyboard dengan respon yang lebih baik, mengetik jadi lebih nyaman. Acer Aspire V5-131 ditawarkan dengan tiga pilihan warna menarik yaitu Ladybug Red, Ash Black, dan Dewdrop Silver. Untuk casing, notebook ini menggunakan finishing glossy yang cukup menawan dan terasa solid dalam genggaman membuatnya nyaman untuk dibawa dalam perjalanan. Aspire V5-131 terbilang ringan dengan bobot 1,38 kg lengkap dengan charger yang tak kalah ringkas, layaknya charger sebuah smartphone.

Aspire V5-131 Black

Spesifikasi: Mumpuni untuk Harian

Notebook Aspire V5-131 mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dan dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah dengan baik. Acer Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel generasi ketiga Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W. Dengan prosesor yang termasuk dalam kelas ultra low voltage dan ditunjang dengan memory DDR3 sebesar 2GB, kinerja laptop ini menjadi unggul tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Dari sisi kapasitas penyimpanan data, Acer telah mempersiapkan ruangan hard disk sebesar 320GB. Untuk kebutuhan sehari-hari, kapasitas ini lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai data dan file multimedia Anda.

Aspire V5-131 Front

Kelengkapan: Notebook Slim nan Lengkap

Pada bagian kiri dan kanan dari notebook Acer Aspire V5-131, tersedia sejumlah port yang terbilang lengkap untuk sebuah notebook berukuran kecil dan tipis. Pada bagian kiri, terdapat port USB2.0, HDMI, D-sub, dan sebuah port Ethernet yang biasanya tidak ditemukan pada notebook di kelas ini.

Di bagian kanan, terdapat dua buah port USB2.0, audio in/out, dan power port. Bagian depan juga dilengkapi dengan card reader yang memudahkan Anda mengakses beragam jenis file seperti foto dan video dari kamera/gadget via SD dan MMC card.

Untuk urusan konektivitas, Acer Aspire V5-131 dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify 802.11b/g/n yang dapat memberikan transfer data tinggi saat Anda melakukan perpindahan data dari smartphone.

Aspire V5-131 Side

Kinerja dari Acer Aspire V5-131

cinebnch

Test Cinebench 11.5 lebih ditujukan untuk mengukur kinerja prosesor. Dari angka yang didapat, Aspire V5-131 dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi harian seperti Microsoft Office, browsing dan juga bisa diandalkan untuk melakukan editing foto sederhana dengan lancar. Selain itu, notebook ini juga cukup mumpuni untuk menjalankan movie dengan resolusi HD 1080P.

Kinerja yang ditawarkan oleh graphics pada prosesor ini tidak bisa diangkap remeh, karena hampir mendekati angka 3000 yang dimana merupakan angka minimum untuk dapat memainkan game 3D dengan baik seperti Pro Evolution Soccer (PES) 2013 pada resolusi dan settingan tertentu. Dengan settingan game yang pas, spAcer dapat mengandalkan notebook ini untuk bermain game PC populer.

Aspire V5-131 Front rigt

Daya tahan baterai

Acer memberikan kapasitas baterai 2500mAh untuk Aspire V5-131. Dengan daya tahan baterai itu, Aspire V5-131 mampu bertahan hingga 4 jam dalam pemakaian normal harian.

Pengujian terhadap daya tahan baterai notebook menunjukkan bahwa baterai membuat Acer Aspire V5-131 bertahan hidup hampir 4 jam dalam keadaan memutar film dengan resolusi 720P. Test yang dilakukan cukup berat mengingat memutar film dilakukan secara terus menerus bisa membuat daya baterai cukup terkuras. Untuk pemakaian normal harian, Acer Aspire V5-131 dapat bertahan lebih dari waktu pengujian ini.

V5-131-black-photo-gallery-01

 

Kesimpulan: Notebook slim dengan kinerja tinggi dan harga terjangkau

Bentuknya yang slim dan ringan ini menjadikan notebook Acer Aspire V5-131 menjadi teman yang menyenangkan untuk spAcer dengan mobilitas tinggi. Kinerja yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik, misalnya Adobe Photoshop CS 6 seperti yang digunakan dalam pengujian kali ini. Selain mumpuni untuk diajak berkerja, notebook ini juga handal untuk menjalankan konten multimedia, seperti memutar movie dengan resolusi HD 1080P. spAcer juga dapat menghubungkan notebook ringkas ini ke LCD TV melalui koneksi HDMI untuk mendapatkan kepuasan menonton film HD pada layar yang lebih besar.

Aspire V5-131 Back

Aspire V5-131 merupakan pilihan sesuai untuk spAcer yang membutuhkan notebook yang bisa diandalkan untuk kebutuhan sekolah/kuliah dan hiburan seperti menikmati multimedia.

Dengan dimensi, spesifikasi dan kelengkapan tersebut, Acer Aspire V5-131 bisa didapat dalam dua pilihan: tanpa sistem operasi (harga Rp. 2.999.000,-) dan dengan sistem operasi Windows 8 original (harga Rp. 3.599.000,-). Pembelian Aspire V5-131 disertai dengan sleeve case cantik yang termasuk dalam paket penjualan.  Notebook Acer Aspire V5-131 tersedia di pasaran dengan garansi 3 tahun dari Acer Indonesia.

318 Responses to Acer Aspire V5-131: Notebook Slim & Colorful Harga Tiga Jutaan

    • Dear Putri, untuk saat ini V5-131 udah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

      By Dr. Acer Reply
  1. pagi dok,
    mohon infonya, itu bener ya untuk processornya1.5 Ghz ??
    ini kok punya ipar saya cuma 1.0GHZ ya?!
    jangan-jangan waktu belinya di itu in….
    trus kalo misal processornya di ganti sama yg punya acer veriton L460 bisa ga ya?? (lupa spec processornya apa, entah core 2 duo atau dual core gt,, ga bs check, mobo nya mati soalnya..)

    mohon infonya ya dok, sebelum coba-coba bongkar-bongkar..hehe

    By rizki Reply
    • Dear Rizki, Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel® 1007 processor (1.5 GHz), bisa diinformasikan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop tersebut? Perlu kami informasikan bahwa prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade (prosesor, VGA, dan motherboard merupakan part kesatuan/integrated).

      By Dr. Acer Reply
  2. siang dok. wireless notebook saya acer v5-131 tidak dapat berfungsi. saya sudah download semua driver dari situs acer dan semuanya tidak berfungsi. setelah dicek di device manager, network controllernya ada tanda seru. solusinya bagaimana?

    By alfath Reply
    • Dear Alfath, bisa diinfokan apakah kamu sudah menginstall driver wireless yang sesuai dengan vendor wireless pada laptop Aspire V5-131 kamu? Jika belum, kami sarankan kamu untuk menjalankan aplikasi HW Vendor Detection untuk mengetahui vendor wireless yang sesuai dengan laptop pada link berikut: http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe
      Setelah mengetahui vendor wireless yang sesuai, kamu bisa mendownload driver wireless tersebut di website Acer http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
      Pastikan juga kamu mendownload driver wireless yang sesuai dengan OS yang digunakan pada laptop.

      By Dr. Acer Reply
  3. Halo dok, saya punya Acer V5-131. Setiap dicharge sambil menjalankan aplikasi, beberapa detik setelah dicolok lampu power, lampu merah dan biru di samping depan selalu berkedip2 dan indikator pengisian daya tidak mengisii. Namun jika tidak menjalankan aplikasi apapun (mode standby) dan dalam keadaan mati, baterai mengisi dengan normal. Apa sebab ya dok? mohon penjelasannya, terima kasih

    By Michael Ayub Reply
    • Hai Michael, kemungkinan ada problem pada baterai atau pada power regulator laptop. Untuk kendala tersebut kamu bisa coba melakukan ‘power-reset’ dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan nyalakan lagi laptopmu.
      Jika tetap tidak normal, kami sarankan membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok saya pakewin7, vga driver sudah download dengan cara yang dokter tunjukan, tapi kok 131 punya saya bermasalah dengan aero nya ya? terus untuk beberapa software seperti muvizuu juga gak bisa ya,padahal di PC pentium4 ja bisa jalan. ada solusi?

    By kang bashir Reply
    • Dear Kang Bashir, kemungkinan Aero tidak kompatible dengan laptop. Coba lakukan install ulang pada aplikasi yang kamu gunakan.

      By Dr. Acer Reply
  5. dok, apakah Aspire V5-131 ada yg menggunakan processor Intel Celeron Haswell ?

    By Adit Reply
    • Dear Adit, Acer Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel generasi ketiga (ivybird) Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W.

      By Dr. Acer Reply
  6. DOK..
    mau nanya tips agar batre tahan lama saat main games kayak mana caranya ?

    By Sandra Devi Reply
  7. dok apakah acer v5 131 ini bisa dipakai buat main game pes ato fifa kah ?? mohon solusix yaa ..

    By saiful Reply
    • Dear Saiful, Aspire V5-131 bisa menjalankan game tersebut dengan konfigurasi grafik tertentu.

      By Dr. Acer Reply
  8. dok kira2 brapa ya kalo saya nambah ram 2gb pada slot 2 di acer center

    By bejo Reply
    • Dear Bejo, mohon maaf untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  9. dok jumlah slot ram pada v5-131 ada berapa…
    batas upgrade setiap slot brapa GB…
    mohon pencerahnnya dok
    trm ksih

    By bejo 88 Reply
    • Hai Bejo, Acer Aspire V5-131 dibekali dengan 2 buah slot RAM yang masing-masing slot dapat diupgrade maksimal menjadi 4GB DDR3 PC-10600

      By Dr. Acer Reply
  10. apakah acer v5-131 bisa dipasang driver nvidia??

    By Christopher Bambang Reply
    • Dear Christopher, Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan hardware VGA nVidia sehingga tidak dapat diaktifkan meskipun dengan cara menginstall driver nVidia.

      By Dr. Acer Reply
  11. Dok, saya download driver v5-131 utk win7, tapi saya bingung harus install yang mana? bluetoothnya ada 2, touchpad 2, wifi 4, yang mana yg harus saya install? soalnya saya pernah install touchpad, hbs itu keyboard saya mati, dan saya harus install ulang windowsnya. Terima Kasih

    By Bayu Reply
  12. ada slot usb3.0?

    By jeran Reply
    • Hai Jeran, Aspire v5-131 tidak dilengkapi dengan port USB 3.0. Saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe penggantinya yaitu Aspire V5-132 dengan kisaran harga 3.6 juta-an, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® Celeron® processor 1019Y (1.0 GHz)
      Linpus
      11.6″ HD Acer ComfyView™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SDTM Card reader
      Two built-in Stereo Speakers
      USB 3.0 available :)

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Jeran, Aspire v5-131 tidak dilengkapi dengan port USB 3.0. Saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe penggantinya yaitu Aspire V5-132 dengan kisaran harga 3.6 juta-an, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® Celeron® processor 1019Y (1.0 GHz)
      Linpus
      11.6″ HD Acer ComfyView™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SDTM Card reader
      Two built-in Stereo Speakers
      USB 3.0 available. :)

      By Dr. Acer Reply
  13. dok prosesor yg mana yg agak cepat apakah prosesor yg ada pada acer v5-131 atau pada acer v5 132.
    Terimakasih.

    By sisworo Reply
    • Dear Sisworo, Aspire V5-131 didukung dengan prosesor Intel Celeron 1007 (1.5GHz) clocknya sedikit lebih tinggi dari Aspire V5-132 dengan prosesor Intel Celeron 1019Y (1.0GHz), namun prosesor pada Aspire V5-132 memiliki teknologi yang lebih baru dengan kelebihan efisiensi daya pakai baterai. Jadi masing-masing memiliki kelebihan tersendiri tergantung keperluan yang dibutuhkan. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Sisworo, Aspire V5-131 didukung dengan prosesor Intel Celeron 1007 (1.5GHz) clocknya sedikit lebih tinggi dari Aspire V5-132 dengan prosesor Intel Celeron 1019Y (1.0GHz), namun prosesor pada Aspire V5-132 memiliki teknologi yang lebih baru dengan kelebihan efisiensi daya pakai baterai. Jadi masing-masing memiliki kelebihan tersendiri tergantung keperluan yang dibutuhkan.

      By Dr. Acer Reply
  14. Dok, seupama acer v5-131 pake win7 ngaruh ke mana?

    By lina Reply
    • Hai, Lina. Kamu bisa menggunakan windows 7 pada Aspire V5-131. Tidak ada masalah dengan hal tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  15. Dok, saya mau tanya…
    1. max Ram dari V5-131 berapa.. soalnya saya mau upgrade ram…
    2. terus apakah HDD V5-131 bisa diganti dengan SSD..
    3. apakah bisa upgrade procie V5-131

    Terima kasih

    By Ari Reply
    • Hai, Ari. RAM pada Aspire V5-131 bisa diupgrade hingga 4GB. HDD pada perangkat tersebut bisa diganti menjadi SSD namun proses tersebut akan membatalkan garansi produk. Mengenai prosesor, prosesor pada Aspire V5-132 tidak bisa diupgrade.

      By Dr. Acer Reply
  16. dok acer sya masih segel garansi…bila saya mengupgrade RAM di acer center apakah segel garansi tsb tdk berlaku lagi bila saya mengeklaim garansi saat terjadi kerusakan

    By bayoe Reply
    • Dear Bayoe, untuk upgrade RAM bisa dilakukan di Acer service center agar dibantu teknisi disana menguprade RAM-nya. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan pada bagian bawah halaman blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  17. dok saya mau tanyak ini dok acer aspire v5-131 ini dvd drive dan bluetooh nya ada apa tidak ya dok

    By aldipratama Reply
    • Dear Aldi, Aspire V5-131 belum dilengkapi dengan DVD ROM dan bluetooth internal. Namun kamu bisa menggunakan DVD ROM eksternal dan bluetooth eksternal sebagai solusinya. :)

      By Dr. Acer Reply
  18. Permisi mau tanya lagi nih, kalo tipe ini masih ada di store acer ndak ya? Khususnya di daerah semarang. Soalnya saya lagi nyari notebook yang harganya miring, soal speknya yang ndak terlalu tinggi juga ndak masalah karena cuma untuk kebutuhan ngerjain tugas sekolah. Thankyou

    By widy Reply
    • Dear Widy, Aspire V5-131 masih dipasarkan. Kamu bisa mencarinya di Acer center Semarang di alamat berikut: Acer Center, Ruko Mataram Plaza Blok E, No.8 , Jl. MT Haryono No. 427 – 429 (024) 3560088

      By Dr. Acer Reply
  19. dok apakah saat melakukuan install ulang os dapat mengurangi kapsitas hardisk…
    mohon pencerahannya dok
    terima kasih

    By bayu Reply
    • Dear Bayu, Kapasitas harddisk tidak berkurang, kecuali sistem yang sebelumnya ada di harddisk tidak di hapus/format :)

      By Dr. Acer Reply
  20. bagaimana agar acer v5-131 resolusinya bisa lebih kecil dari 800×600? ga ada pilihannya, paling kecil 1024×768.

    By Billy Reply
    • Dear Billy, hal tersebut tidak bisa dilakukan :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Dok, mau tanya. sebenarnya V5-131 masih ada tau tidak nih ?? informasi dari facebook acer masih ada, tapi saya ini di Balikpapan nyari kok langka sekali ya.. adakah toko acer pusat Balikpapn yang jual v5 131 ini dok?? saya lebih suka yang ini daripada v5-132. mohon solusinnya,
    terimakasih

    By Dony Reply
    • Dear Dony, Slim Aspire V5-131 masih dipasarkan oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa mencoba untuk melakukan pembelian secara online melalui situs jual-beli yang terpercaya :)

      By Dr. Acer Reply
  22. Acer v5-131 bisa tambah ram gk,,,bs lepas batre kah

    By hadi Reply
    • Dear Hadi, baterai pada Aspire V5-131 dapat dilepas, dan dibekali dengan RAM standar DDR3 PC-10700. Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB dan masih bisa mendukung DDR3 PC-12800. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Hadi, baterai pada Aspire V5-131 dapat dilepas, dan dibekali dengan RAM standar DDR3 PC-10700. Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB dan masih bisa mendukung DDR3 PC-12800 :)

      By Dr. Acer Reply
  23. dok ko punya saya pas d setingan pes2013 vram nya ga kebaca..padahal sebelumnya kbaca 128mb tp stelah instal ulang jd ga kdetek.
    Driver juga sudah d instal.

    By asep Reply
  24. dok, adik saya kan mau beli netbook acer v5 131 ini, nah saya bingung nyarinya dimana untuk daerah kota samarinda, padahal udah ke berbagai macam toko laptop, tapi kata mereka acer v5 131 ini sudah discontinue, dan gantinya acer v5 132, sdangkan adik saya nyarinya yang v5 131 , kira2 dimana kami bisa mendapatkan acer v5 131 utk daerah kota samarinda? mohon bantuannya

    By Mauzana Reply
    • Dear Mauzana, Kamu bisa coba kunjungi Acer Center Samarinda di Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409

      By Dr. Acer Reply
  25. mau tanya,
    selesai instal w7 di V5-131
    pas masukin cd drivernya katanya tidak kompetibel,
    padahal ini cdnya dari acer.
    gimana ini. :(

    By rudy Reply
    • Dear Rudy, apakah kamu sudah coba membaca CD driver pada PC lain? JIka pada PC lain CD itu masih tidak terbaca, kamu bisa coba mendownload driver-driver Aspire V5-131 pada website resmi Acer berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply
  26. ASK:

    1. berapa slot RAM masing2 untuk V5-131 dan V5-132?
    2. untuk V5-131 dng proc Celeron 1017U jg dijual di Indinesia?

    Thanks!

    By Joko Luke Reply
    • Hai, Joko. Menanggapi pertanyaanmu:
      1. Aspire V5-131 memiliki 2 slot RAM sedangkan Aspire V5-132 hanya memiliki saatu slot RAM.
      2. Aspire V5-131 yang dipasarkan Acer Indonesia menggunakan prosesor Intel Celeron 1007

      By Dr. Acer Reply
  27. harga v5-131 bener yg mana 3.599k apa 3.899k? trus yg os linpus yg mana jg yg bener di review 2.999k di komen disebut 3.299??? bener-bener bikin bingung??!!

    By Robby Reply
    • Dear Robby, Slim Aspire V5-131 dipasarkan dengan harga Rp 3,299,000 (Linux) dan Rp 3,899,000 (Windows 8) :)

      By Dr. Acer Reply
  28. Dok, mau tanya nih,, card reader v5-131 kok tidak bisa ya,, saya masukan MMC tidak bisa membaca,, kenapa ya dok,,??

    By arjuna nugraha Reply
  29. padahal saya sudah download daninstall launch managernya kok masih belom muncul ya lambang nya dan wifinya jadi gag bisa diaktifkan….

    By bayoe Reply
    • Hai Bayou, coba periksa kembali apakah driver Wifi yang kamu install sudah benar? Kamu bisa memeriksanya melalui Control Panel> Hardware and Sound> Device Manager :)

      By Dr. Acer Reply
  30. dok,kenapa v5-131 saya instal w8 saat saya tekan tombol caps lock,wifi dan lock padnya ga keluar lambangnya ya…mohon pencerahannya dok

    By bayoe Reply
  31. dok minta sarannya, kalau acer V5-131 sama AO756 lebih cocok mana untuk keperluan perkuliahan.. ??

    soalnya jika saya bandingkan keduanya seimbang..

    By irma nurdiyanti Reply
    • Dear Irma, keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Hanya saja Slim Aspire V5-131 memiliki desain yang lebih slim, dan lebih ringan :)

      By Dr. Acer Reply
  32. ada bluetooth-nya ngga Dok???295

    By Nungki Prastowo Reply
    • Dear Nungki, Aspire V5-131 belum dilengkapi bluetooth internal, namun kamu tetap bisa menggunakan bluetooth eksternal.

      By Dr. Acer Reply
    • dok,netbook ini kok ga bsa ya bwt maen game 3D kyk alien shooter, desert hawk dan game sejenis. padahal game tsb kan gak terlalu makan memory??

      By andi priyantoko Reply
      • Andi, mungkin kebutuhan minimum hardware game tersebut tidak sama dengan spesifikasi Aspire V5-131

        By Dr. Acer Reply
  33. Dok, acer V5-131 support RAM 4GB 1333mhz DDR3 PC-12800 engak..? & udah bisa dual channel belum..?

    By Aditya Reply
    • dok ada berapa slot ram yg dimiliki acer v5 131 ini ? soalx ram yg 2 giga ini ga cukup buat main fifa dok .. makasih :D

      By saiful Reply
      • Dear Saiful, Acer Aspire V5-131 dibekali dengan 2 buah slot RAM yang masing-masing slot dapat diupgrade maksimal menjadi 4GB DDR3 PC-10600

        By Dr. Acer Reply
  34. Dok , saya mau tanya kalau acer aspire V5 – 131 di daerah Bandung ( BEC ) hrgany brp ? dan apa keunggulan acer ini ?
    Thanks

    By Sonia Sundari Reply
    • Sonia, Aspire V5-131 dipasarkan seharga Rp. 3.899.000 (Windows 8) & Rp. 3.299.000 (Linpus Linux).

      By Dr. Acer Reply
  35. dok, acer center daerah makasar atau kendari dmana ya?

    By ars Reply
    • Ars, kamu bisa hubungi service center Acer di Makassar dengan alamat berikut ini: Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Senin – Sabtu 09.00 – 17.00

      By Dr. Acer Reply
  36. Dok, acer V5-131 support RAM 4GB 1333mhz DDR3 PC-12800 engak..? & udah bisa dual channel belum..?

    By Aditya Reply
    • Dear Aditya, Aspire V5-131 dibekali dengan RAM standar DDR3 PC-10700. Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB dan masih bisa mendukung DDR3 PC-12800.

      By Dr. Acer Reply
  37. Siang Dr. Acer

    Budget saya 4,5 – 5 jutaan, ingin beli laptop layar 10 -12′, bagus internet dan kerja, sekaligus udah ada window 8 ? thanks

    By febrianto Reply
    • Dear Febrianto, untuk kriteria tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V5-131 dengan kisaran harga 3,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Celeron® 1007 processor (1.5 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers :)

      By Dr. Acer Reply
  38. Dok dengan budget 4-5jt tapi yang layar 11″-12″ yang bagus buat internetan tipe apa ya?

    By dody Reply
    • Dear Dody, dengan budget tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V5-171 dengan kisaran harga 4,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz), Linpus, 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, Intel® HD Graphics, Bluetooth® 4.0, HDMI Port, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers :)

      By Dr. Acer Reply
  39. notebook ini bagus , bro. gw dah install macem2 notebook core i3.i5, amd A6, A8, E2. ini baguuus bwanget,ngacir.
    gw install game nfs, gta sandreas ,pes2014,the sim3, photoshop6, autocad 2010. masih ngacir. keder gw gw liatnya. padahal intel celeron 1,5ghz. memorynya 2gb.
    (yg pernah gw install diatas 2ghz, mmry 4gb). dah beli ..!

    By LING LUNG Reply
    • Dear Ling Lung, Terima kasih atas feedback dan apresiasinya :)

      By Dr. Acer Reply
  40. dok mau tanya ni aspire v5 131 bisa gak ya buat main game-game kaya nfs most wanted 2012, battlefield,CoD mw3..

    By ikhsan Reply
    • Dear Ikhsan, mohon maaf kami tidak dapat memastikan game tersebut dapat dijalankan pada Aspire V5-131, sebaiknya perhatikan dahulu requirement game dan disesuaikan dengan spesifikasi laptop :)

      By Dr. Acer Reply
  41. Dok, bagaimana cara mengaktifkan webcame pada acer aspire v5-131

    By herman Reply
  42. ada kameranya gak? dan bisa untuk modem? kalau di jakarta selatan bs di beli dmn ya?

    By Rufaidah Abdat Reply
    • Dear Abdat, Slim Aspire V5-131 sudah dilengkapi dengan fitur webcam. Untuk modem bisa saja. Lokasi pembelian produk Acer bisa kamu lihat dibagian bawah halaman blog ini > Acer Retail :)

      By Dr. Acer Reply
  43. Kalo yg 3.5 jutaan tapi layarnya sekitar 11″ yg speknya paling bagus apa dok? Makasig :D

    By Mutya Reply
    • Dear Mutya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan V5-131 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® 1007 processor (1.5 GHz)
      Linpus
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      Rp. 3,299,000

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.