Acer Aspire V5-131: Notebook Slim & Colorful Harga Tiga Jutaan

Ingin notebook yang gaya namun budget terbatas? Saatnya kamu melirik notebook Acer terbaru, Aspire V5-131!

Ada beberapa pertimbangan ketika spAcer ingin membeli sebuah notebook, mulai dari spesifikasi yang diusung, dimensi, berat, dan pastinya harga dari perangkat tersebut. Harga adalah salah satu pertimbangan terpenting, selain itu kita harus mempertimbangkan pekerjaan dan aplikasi harian yang akan dijalankan dengan demikian spAcer bisa menentukan jenis notebook yang sesuai.

spAcer tentu menginginkan notebook dengan harga terjangkau, spesifikasi yang baik dan tentunya cukup untuk menjalankan aplikasi pekerjaan harian dan hiburan dengan lancar. Acer Aspire V5-131 adalah salah satu notebook yang menawarkan desain yang slim, spesifikasi yang baik dalam harga yang terjangkau.

Aspire V5-131 Windows 8

Dimensi: Tipis dan Ringan

Notebook Aspire V5-131 termasuk dalam jajaran seri Aspire V5 yang berarti mempunyai dimensi yang slim atau tipis. Berbeda dengan seri V5 sebelumnya yang rata-rata menggunakan layar 14” ke atas, Acer Aspire V5-131 menggunakan layar Acer CineCrystal berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768  px. Penggunaan layar kecil ini memungkinkan notebook ini memiliki dimensi yang ringkas yaitu hanya 285×202 mm dengan ketipisan kurang dari 21mm. Dimensi tipis ini membuatnya sangat menyenangkan saat dibawa pergi beraktivitas. Bodynya yang ringkas dilengkapi dengan full size chiclet keyboard dengan respon yang lebih baik, mengetik jadi lebih nyaman. Acer Aspire V5-131 ditawarkan dengan tiga pilihan warna menarik yaitu Ladybug Red, Ash Black, dan Dewdrop Silver. Untuk casing, notebook ini menggunakan finishing glossy yang cukup menawan dan terasa solid dalam genggaman membuatnya nyaman untuk dibawa dalam perjalanan. Aspire V5-131 terbilang ringan dengan bobot 1,38 kg lengkap dengan charger yang tak kalah ringkas, layaknya charger sebuah smartphone.

Aspire V5-131 Black

Spesifikasi: Mumpuni untuk Harian

Notebook Aspire V5-131 mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dan dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah dengan baik. Acer Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel generasi ketiga Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W. Dengan prosesor yang termasuk dalam kelas ultra low voltage dan ditunjang dengan memory DDR3 sebesar 2GB, kinerja laptop ini menjadi unggul tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Dari sisi kapasitas penyimpanan data, Acer telah mempersiapkan ruangan hard disk sebesar 320GB. Untuk kebutuhan sehari-hari, kapasitas ini lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai data dan file multimedia Anda.

Aspire V5-131 Front

Kelengkapan: Notebook Slim nan Lengkap

Pada bagian kiri dan kanan dari notebook Acer Aspire V5-131, tersedia sejumlah port yang terbilang lengkap untuk sebuah notebook berukuran kecil dan tipis. Pada bagian kiri, terdapat port USB2.0, HDMI, D-sub, dan sebuah port Ethernet yang biasanya tidak ditemukan pada notebook di kelas ini.

Di bagian kanan, terdapat dua buah port USB2.0, audio in/out, dan power port. Bagian depan juga dilengkapi dengan card reader yang memudahkan Anda mengakses beragam jenis file seperti foto dan video dari kamera/gadget via SD dan MMC card.

Untuk urusan konektivitas, Acer Aspire V5-131 dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify 802.11b/g/n yang dapat memberikan transfer data tinggi saat Anda melakukan perpindahan data dari smartphone.

Aspire V5-131 Side

Kinerja dari Acer Aspire V5-131

cinebnch

Test Cinebench 11.5 lebih ditujukan untuk mengukur kinerja prosesor. Dari angka yang didapat, Aspire V5-131 dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi harian seperti Microsoft Office, browsing dan juga bisa diandalkan untuk melakukan editing foto sederhana dengan lancar. Selain itu, notebook ini juga cukup mumpuni untuk menjalankan movie dengan resolusi HD 1080P.

Kinerja yang ditawarkan oleh graphics pada prosesor ini tidak bisa diangkap remeh, karena hampir mendekati angka 3000 yang dimana merupakan angka minimum untuk dapat memainkan game 3D dengan baik seperti Pro Evolution Soccer (PES) 2013 pada resolusi dan settingan tertentu. Dengan settingan game yang pas, spAcer dapat mengandalkan notebook ini untuk bermain game PC populer.

Aspire V5-131 Front rigt

Daya tahan baterai

Acer memberikan kapasitas baterai 2500mAh untuk Aspire V5-131. Dengan daya tahan baterai itu, Aspire V5-131 mampu bertahan hingga 4 jam dalam pemakaian normal harian.

Pengujian terhadap daya tahan baterai notebook menunjukkan bahwa baterai membuat Acer Aspire V5-131 bertahan hidup hampir 4 jam dalam keadaan memutar film dengan resolusi 720P. Test yang dilakukan cukup berat mengingat memutar film dilakukan secara terus menerus bisa membuat daya baterai cukup terkuras. Untuk pemakaian normal harian, Acer Aspire V5-131 dapat bertahan lebih dari waktu pengujian ini.

V5-131-black-photo-gallery-01

 

Kesimpulan: Notebook slim dengan kinerja tinggi dan harga terjangkau

Bentuknya yang slim dan ringan ini menjadikan notebook Acer Aspire V5-131 menjadi teman yang menyenangkan untuk spAcer dengan mobilitas tinggi. Kinerja yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik, misalnya Adobe Photoshop CS 6 seperti yang digunakan dalam pengujian kali ini. Selain mumpuni untuk diajak berkerja, notebook ini juga handal untuk menjalankan konten multimedia, seperti memutar movie dengan resolusi HD 1080P. spAcer juga dapat menghubungkan notebook ringkas ini ke LCD TV melalui koneksi HDMI untuk mendapatkan kepuasan menonton film HD pada layar yang lebih besar.

Aspire V5-131 Back

Aspire V5-131 merupakan pilihan sesuai untuk spAcer yang membutuhkan notebook yang bisa diandalkan untuk kebutuhan sekolah/kuliah dan hiburan seperti menikmati multimedia.

Dengan dimensi, spesifikasi dan kelengkapan tersebut, Acer Aspire V5-131 bisa didapat dalam dua pilihan: tanpa sistem operasi (harga Rp. 2.999.000,-) dan dengan sistem operasi Windows 8 original (harga Rp. 3.599.000,-). Pembelian Aspire V5-131 disertai dengan sleeve case cantik yang termasuk dalam paket penjualan.  Notebook Acer Aspire V5-131 tersedia di pasaran dengan garansi 3 tahun dari Acer Indonesia.

Related Article

362 Responses to Acer Aspire V5-131: Notebook Slim & Colorful Harga Tiga Jutaan

 

  1. Dok, game apa yang cocok dengan acer aspire v5 131 ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aminuddin, untuk hasil yang maksimal dalam menjalankan aplikasi game kamu dapat membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  2. Aris Risnandar Ajie says:

    Apakah slot RAM yang kosong Acer V5 131 bisa di tambahkan. Jadi RAM nya 4 gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aris, Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB tiap slot.

  3. usman says:

    Mas . notebook saya koq bisa kebakar ya (hangus) di bagian video connectornya . di bagian socket tidak bisa di gunakan lagi meski uda beli kabel flexible yang baru

    1. Dr. Acer says:

      Dear Usman, agak sulit kami memperkirakan penyebabnya tanpa melihat unit secara langsung.

  4. Rahman says:

    dok, acer aspire V5 131 bisa memakai OS kali linux versi berapapun gak dok?
    berat gak atau gimana mohon penjelasan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahman, kamu bisa gunakan Linux Linpus untuk Aspire V5-131. 🙂

  5. Alya says:

    Charger notebook Aspire v5-131 Saya rusak. Dimana Saya bisa membeli charger baru yang sama dengan bawaan dr acernya?
    Trmsksh

    1. Dr. Acer says:

      Hai Alya, untuk informasi ketersediaan dan harga charger Aspire V5-131, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  6. Alya says:

    Charger acer aspire v5-131 saya rusak. Dimana saya bisa membeli charger yang sama dengan bawaan dr acer nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alya, untuk info ketersediaan charger bisa meghubungi Acer Contact Center (1500-155). 🙂

  7. sunaryo says:

    kalo cashing acer v5 131 ada gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sunaryo, untuk info ketersediaan casing bisa menghubungi Acer Contact Center (1500-155). 🙂

  8. Chandra says:

    laptop acer aspire v5-131 saya rusak mati total tanpa ada tanda-tanda dan tidak bisa di nyalakkan lagi, sudah saya coba berbagai cara seperti pasang dan lepas batrai tetapi tetap tidak bisa nyala… itu kemungkinan kerusakkannya apa yah dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada mainboard unitnya. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada perangkat tersebut.

  9. Ria Dwi Sulastri says:

    Kl kena air msuh bisa di betulin gw? Msh garansi G?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ria, untuk problem tersebut tidak tercover oleh garansi.

  10. Muhammad As'ari says:

    Dok saya mau nanya, kalo acer center service daerah kota Tangerang dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear As’ari, saat ini belum trsedia Acer Service Center di Tangerang. kami sarankan datang ke salah satu ACSC di tautan berikut ini http://www.acerid.com/acer-service-center/

  11. suri says:

    apakah bisa mendukung bermacam2 game

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suri, Aspire V5-131 tidak didesain untuk laptop gaming.

    2. Yonis Destiano says:

      Sedikit info
      Saya Udah Coba … Lancar Buat Game Ram 1 Gb-an di Grafik Maksimalnya
      Sementara Buat Game Yang Butuh Ram 2 Gb-an Harus Di Low Grafik nya

      1. Dr. Acer says:

        Dear Yonis, terimakasih untuk feedback dan reviewnya ya 🙂

  12. Saya jg mo menambahkan RAM 2gb lg, adakah saran utk merk apa yg bagus utk ddr3 pc3 10600, dok???
    Harga skrng sekitar brp yaa, dok??
    Krna saya hnya pnya 1 referensi yaitu V-Gen, apakah itu sdh cukup baik?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danang, kamu bisa menggunakan merk RAM apa saja selama tipe RAM yang digunakan sesuai. Untuk info harga RAM bisa coba menghubungi Acer contact center di nomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  13. Malam Dok.
    saya mau nanya nih, saya punya notebook acer V5-131 series, problemnya ketika dinyalakan pertama kali, notebook tersebut bisa melakukan akses ke windowsnya. tapi selang beberapa saat ketika setelah si restrat ulang notebooknya nggak bisa masuk ke windowsnya, itupun BIOSnya error :
    kadang keluar kata demikian :
    A disk read error occured
    press ctrl+alt+del to restart

    namun setelah kulakukan perintah itu berulang2, tetap begitu tampilannya.
    yang parahnya, kadang setelah ku restart ulang muncul kata demikian:

    Broadcom UMDI PXB-2.1 v15.0.11
    Copyright (c) 2000-2011 Broadcom Corporation
    Copyright (c) 1997-2000 Intel Corporation
    All rights reserved.
    PXB-E51: Media test failure, check cable
    and bla..bla..bla.. – insert boot disk and press any key.

    tapi setelah kulakukan perintah demikian malah dia merestart sendri dan kembali seperti kalimat diatas.

    mohon bantuannya Dok, salam

    1. Dr. Acer says:

      Dear Albert, hal tersebut bisa terjadi karena adanya kerusakan pada HDD laptop, atau karena konektor yang menghubungkan mainboard dengan HDD. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung dan sekaligus mendapatkan solusi yang tebaik dari teknisi Acer.

  14. Sanjaya says:

    dok, windows yang paling cocok buat acer aspire V5-131 tuh windows berapa?
    Soalnya punyaku pake windows 7, lelet dan sering not responding ketika menjalankan beberapa aplikasi langsung.
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sanjaya, Aspire V5-131 bisa menggunakan Windows 7 32-bit dengan lancar. Untuk problem lag dan error yang kamu alami, kamu bisa coba uninstall/hapus aplikasi yang tidak terpakai agar meringankan kerja prosesor dan RAM. 🙂

  15. alvien says:

    Siang dok,
    ane mau upgrade RAM 2 GB lagi di Notebook ACER ASPIRE V5-131 , RAM bawaan dari pabrik sudah DDR3 2 GB PC3-10700 (667MHz) merk Elpida. mau di dual channel, nah kalo RAM yang buat slot satunya lagi beda merk nya (misal samsung) gmn dok ?
    BTW Mobo nya ACER V5-131 support sampe brp GB RAM nya dok dan PC brp ? PC 10600 , PC 12800.
    Thanx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alvien, RAM Aspire V5-131 dapat diupgrade hingga 4GB. Kamu bisa menggunakan merk RAM apa saja selama tipe RAM dan kapasitas yang digunakan sesuai (identik) agar mendukung dual channel. 🙂

  16. rizal says:

    kalo pengen netbook atau notebook maksimal 13inc tapi ada dvdrw nya yang rrekomended apa ya?? harga di bawah 4jt ada gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, mohon maaf, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan kembali produk laptop dengan ukuran dibawah 14″, dan dilengkapi dengan DVDROM 🙂

  17. gogon says:

    dok saya mau tanya. laptop acer 14′ yang harga 4 jtan yang recomend apa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gogon, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-422 (Dual Core) seharga 3,9 jutaan. Spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      AMD Dual-Core processor E1-2500 (1.40 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      AMD Radeon™ HD 8240
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  18. SATYA says:

    SAYA MAU BELI LAPTOP ACER YANG 5 JUTAAN
    TIPE YANG BAGAIMANA BAGUS DOK ???
    PENTING BANGET NIE

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe E5-471 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “Intel® CoreTM i3-4030U processor (1.80 GHz, DDR3L
      1600 MHz)”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics 4400
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 5,299,000

  19. Gee says:

    Dok, Kalo Acer V5-131 ini bisa di tuker tambahin gx sama acer V5-132 ?_? Kan yg 132 ada bluetooth nya ya. Full Box saya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Gee, mohon maaf Acer Center/Store tidak menerima pembelian dengan sistem tukar tambah dengan produk Acer lainnya.

  20. saiful says:

    dok mau nanya nii . acer v5 131 ini memiliki vga ato ga ?? mohon jawabanx dok ..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saiful, Aspire V5-131 menggunakan VGA Intel HD onboard, pastikan menjalankan aplikasi game yang diinginkan sesuai dengan spesifikasi laptopnya, kamu bisa mengakses aplikasi yang tersedia di tautan http://www.systemrequirementslab.com/cyri untuk mengetahui game apa saja yang support.

  21. bayu says:

    dok bagaimanakah cara mengkalibrasi baterai pada v5-131 mohon pencerahannya dok
    terima ksih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, untuk kalibrasi baterai langkahnya adalah sebagai berikut:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook untuk pengisian penuh baterai .
      – Setelah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja. Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation. Nah, ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor lagi dan isi ulang kembali baterai sampai penuh

      Artikel terkait dapat kamu baca pada tautan http://www.acerid.com/2012/04/apakah-bateraimu-perlu-diganti/

  22. putri says:

    halooo, mau tanya apakan laptop ini msh ready di denpasar bali? dan dmn sy bsa dapatkan? trima

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putri, untuk saat ini V5-131 udah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

  23. rizki says:

    pagi dok,
    mohon infonya, itu bener ya untuk processornya1.5 Ghz ??
    ini kok punya ipar saya cuma 1.0GHZ ya?!
    jangan-jangan waktu belinya di itu in….
    trus kalo misal processornya di ganti sama yg punya acer veriton L460 bisa ga ya?? (lupa spec processornya apa, entah core 2 duo atau dual core gt,, ga bs check, mobo nya mati soalnya..)

    mohon infonya ya dok, sebelum coba-coba bongkar-bongkar..hehe

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel® 1007 processor (1.5 GHz), bisa diinformasikan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop tersebut? Perlu kami informasikan bahwa prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade (prosesor, VGA, dan motherboard merupakan part kesatuan/integrated).

  24. alfath says:

    siang dok. wireless notebook saya acer v5-131 tidak dapat berfungsi. saya sudah download semua driver dari situs acer dan semuanya tidak berfungsi. setelah dicek di device manager, network controllernya ada tanda seru. solusinya bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfath, bisa diinfokan apakah kamu sudah menginstall driver wireless yang sesuai dengan vendor wireless pada laptop Aspire V5-131 kamu? Jika belum, kami sarankan kamu untuk menjalankan aplikasi HW Vendor Detection untuk mengetahui vendor wireless yang sesuai dengan laptop pada link berikut: http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe
      Setelah mengetahui vendor wireless yang sesuai, kamu bisa mendownload driver wireless tersebut di website Acer http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
      Pastikan juga kamu mendownload driver wireless yang sesuai dengan OS yang digunakan pada laptop.

  25. Michael Ayub says:

    Halo dok, saya punya Acer V5-131. Setiap dicharge sambil menjalankan aplikasi, beberapa detik setelah dicolok lampu power, lampu merah dan biru di samping depan selalu berkedip2 dan indikator pengisian daya tidak mengisii. Namun jika tidak menjalankan aplikasi apapun (mode standby) dan dalam keadaan mati, baterai mengisi dengan normal. Apa sebab ya dok? mohon penjelasannya, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Michael, kemungkinan ada problem pada baterai atau pada power regulator laptop. Untuk kendala tersebut kamu bisa coba melakukan ‘power-reset’ dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan nyalakan lagi laptopmu.
      Jika tetap tidak normal, kami sarankan membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer.

  26. kang bashir says:

    Dok saya pakewin7, vga driver sudah download dengan cara yang dokter tunjukan, tapi kok 131 punya saya bermasalah dengan aero nya ya? terus untuk beberapa software seperti muvizuu juga gak bisa ya,padahal di PC pentium4 ja bisa jalan. ada solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kang Bashir, kemungkinan Aero tidak kompatible dengan laptop. Coba lakukan install ulang pada aplikasi yang kamu gunakan.

  27. Adit says:

    dok, apakah Aspire V5-131 ada yg menggunakan processor Intel Celeron Haswell ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adit, Acer Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel generasi ketiga (ivybird) Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W.

  28. Sandra Devi says:

    DOK..
    mau nanya tips agar batre tahan lama saat main games kayak mana caranya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandra, daya tahan baterai sangat bergantung pada aktivitas yang dilakukan, fitur yang diaktifkan (Wifi, bluetooth), LCD brightness, setting power management (balance, powersaver, performance), dan juga perawatan baterai.

      Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai, kamu bisa baca tips berikut:
      http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/

      Untuk perawatan baterai, bisa membaca artikel berikut:
      http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/

  29. saiful says:

    dok apakah acer v5 131 ini bisa dipakai buat main game pes ato fifa kah ?? mohon solusix yaa ..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saiful, Aspire V5-131 bisa menjalankan game tersebut dengan konfigurasi grafik tertentu.

  30. bejo says:

    dok kira2 brapa ya kalo saya nambah ram 2gb pada slot 2 di acer center

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bejo, mohon maaf untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

  31. bejo 88 says:

    dok jumlah slot ram pada v5-131 ada berapa…
    batas upgrade setiap slot brapa GB…
    mohon pencerahnnya dok
    trm ksih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bejo, Acer Aspire V5-131 dibekali dengan 2 buah slot RAM yang masing-masing slot dapat diupgrade maksimal menjadi 4GB DDR3 PC-10600

  32. apakah acer v5-131 bisa dipasang driver nvidia??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Christopher, Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan hardware VGA nVidia sehingga tidak dapat diaktifkan meskipun dengan cara menginstall driver nVidia.

  33. Bayu says:

    Dok, saya download driver v5-131 utk win7, tapi saya bingung harus install yang mana? bluetoothnya ada 2, touchpad 2, wifi 4, yang mana yg harus saya install? soalnya saya pernah install touchpad, hbs itu keyboard saya mati, dan saya harus install ulang windowsnya. Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bayu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2011/07/mencari-dan-mendownload-driver-yang-tepat/

  34. jeran says:

    ada slot usb3.0?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jeran, Aspire v5-131 tidak dilengkapi dengan port USB 3.0. Saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe penggantinya yaitu Aspire V5-132 dengan kisaran harga 3.6 juta-an, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® Celeron® processor 1019Y (1.0 GHz)
      Linpus
      11.6″ HD Acer ComfyView™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SDTM Card reader
      Two built-in Stereo Speakers
      USB 3.0 available 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Hai Jeran, Aspire v5-131 tidak dilengkapi dengan port USB 3.0. Saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe penggantinya yaitu Aspire V5-132 dengan kisaran harga 3.6 juta-an, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® Celeron® processor 1019Y (1.0 GHz)
      Linpus
      11.6″ HD Acer ComfyView™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SDTM Card reader
      Two built-in Stereo Speakers
      USB 3.0 available. 🙂

  35. sisworo says:

    dok prosesor yg mana yg agak cepat apakah prosesor yg ada pada acer v5-131 atau pada acer v5 132.
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sisworo, Aspire V5-131 didukung dengan prosesor Intel Celeron 1007 (1.5GHz) clocknya sedikit lebih tinggi dari Aspire V5-132 dengan prosesor Intel Celeron 1019Y (1.0GHz), namun prosesor pada Aspire V5-132 memiliki teknologi yang lebih baru dengan kelebihan efisiensi daya pakai baterai. Jadi masing-masing memiliki kelebihan tersendiri tergantung keperluan yang dibutuhkan. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Sisworo, Aspire V5-131 didukung dengan prosesor Intel Celeron 1007 (1.5GHz) clocknya sedikit lebih tinggi dari Aspire V5-132 dengan prosesor Intel Celeron 1019Y (1.0GHz), namun prosesor pada Aspire V5-132 memiliki teknologi yang lebih baru dengan kelebihan efisiensi daya pakai baterai. Jadi masing-masing memiliki kelebihan tersendiri tergantung keperluan yang dibutuhkan.

  36. lina says:

    Dok, seupama acer v5-131 pake win7 ngaruh ke mana?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Lina. Kamu bisa menggunakan windows 7 pada Aspire V5-131. Tidak ada masalah dengan hal tersebut.

  37. Ari says:

    Dok, saya mau tanya…
    1. max Ram dari V5-131 berapa.. soalnya saya mau upgrade ram…
    2. terus apakah HDD V5-131 bisa diganti dengan SSD..
    3. apakah bisa upgrade procie V5-131

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Ari. RAM pada Aspire V5-131 bisa diupgrade hingga 4GB. HDD pada perangkat tersebut bisa diganti menjadi SSD namun proses tersebut akan membatalkan garansi produk. Mengenai prosesor, prosesor pada Aspire V5-132 tidak bisa diupgrade.

  38. bayoe says:

    dok acer sya masih segel garansi…bila saya mengupgrade RAM di acer center apakah segel garansi tsb tdk berlaku lagi bila saya mengeklaim garansi saat terjadi kerusakan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayoe, untuk upgrade RAM bisa dilakukan di Acer service center agar dibantu teknisi disana menguprade RAM-nya. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan pada bagian bawah halaman blog ini. 🙂

  39. aldipratama says:

    dok saya mau tanyak ini dok acer aspire v5-131 ini dvd drive dan bluetooh nya ada apa tidak ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, Aspire V5-131 belum dilengkapi dengan DVD ROM dan bluetooth internal. Namun kamu bisa menggunakan DVD ROM eksternal dan bluetooth eksternal sebagai solusinya. 🙂

  40. widy says:

    Permisi mau tanya lagi nih, kalo tipe ini masih ada di store acer ndak ya? Khususnya di daerah semarang. Soalnya saya lagi nyari notebook yang harganya miring, soal speknya yang ndak terlalu tinggi juga ndak masalah karena cuma untuk kebutuhan ngerjain tugas sekolah. Thankyou

    1. Dr. Acer says:

      Dear Widy, Aspire V5-131 masih dipasarkan. Kamu bisa mencarinya di Acer center Semarang di alamat berikut: Acer Center, Ruko Mataram Plaza Blok E, No.8 , Jl. MT Haryono No. 427 – 429 (024) 3560088

  41. bayu says:

    dok apakah saat melakukuan install ulang os dapat mengurangi kapsitas hardisk…
    mohon pencerahannya dok
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, Kapasitas harddisk tidak berkurang, kecuali sistem yang sebelumnya ada di harddisk tidak di hapus/format 🙂

  42. Billy says:

    bagaimana agar acer v5-131 resolusinya bisa lebih kecil dari 800×600? ga ada pilihannya, paling kecil 1024×768.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Billy, hal tersebut tidak bisa dilakukan 🙂

  43. Dony says:

    Dok, mau tanya. sebenarnya V5-131 masih ada tau tidak nih ?? informasi dari facebook acer masih ada, tapi saya ini di Balikpapan nyari kok langka sekali ya.. adakah toko acer pusat Balikpapn yang jual v5 131 ini dok?? saya lebih suka yang ini daripada v5-132. mohon solusinnya,
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dony, Slim Aspire V5-131 masih dipasarkan oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa mencoba untuk melakukan pembelian secara online melalui situs jual-beli yang terpercaya 🙂

  44. hadi says:

    Acer v5-131 bisa tambah ram gk,,,bs lepas batre kah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, baterai pada Aspire V5-131 dapat dilepas, dan dibekali dengan RAM standar DDR3 PC-10700. Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB dan masih bisa mendukung DDR3 PC-12800. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, baterai pada Aspire V5-131 dapat dilepas, dan dibekali dengan RAM standar DDR3 PC-10700. Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB dan masih bisa mendukung DDR3 PC-12800 🙂

  45. asep says:

    dok ko punya saya pas d setingan pes2013 vram nya ga kebaca..padahal sebelumnya kbaca 128mb tp stelah instal ulang jd ga kdetek.
    Driver juga sudah d instal.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asep, pastikan driver VGA yang kamu install sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan, driver dapat diperoleh dari CD driver bawaan atau download dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Asep, pastikan driver VGA yang kamu install sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan, driver dapat diperoleh dari CD driver bawaan atau download dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers. 🙂

  46. Mauzana says:

    dok, adik saya kan mau beli netbook acer v5 131 ini, nah saya bingung nyarinya dimana untuk daerah kota samarinda, padahal udah ke berbagai macam toko laptop, tapi kata mereka acer v5 131 ini sudah discontinue, dan gantinya acer v5 132, sdangkan adik saya nyarinya yang v5 131 , kira2 dimana kami bisa mendapatkan acer v5 131 utk daerah kota samarinda? mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mauzana, Kamu bisa coba kunjungi Acer Center Samarinda di Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409

  47. rudy says:

    mau tanya,
    selesai instal w7 di V5-131
    pas masukin cd drivernya katanya tidak kompetibel,
    padahal ini cdnya dari acer.
    gimana ini. 🙁

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudy, apakah kamu sudah coba membaca CD driver pada PC lain? JIka pada PC lain CD itu masih tidak terbaca, kamu bisa coba mendownload driver-driver Aspire V5-131 pada website resmi Acer berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  48. Joko Luke says:

    ASK:

    1. berapa slot RAM masing2 untuk V5-131 dan V5-132?
    2. untuk V5-131 dng proc Celeron 1017U jg dijual di Indinesia?

    Thanks!

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Joko. Menanggapi pertanyaanmu:
      1. Aspire V5-131 memiliki 2 slot RAM sedangkan Aspire V5-132 hanya memiliki saatu slot RAM.
      2. Aspire V5-131 yang dipasarkan Acer Indonesia menggunakan prosesor Intel Celeron 1007

  49. Robby says:

    harga v5-131 bener yg mana 3.599k apa 3.899k? trus yg os linpus yg mana jg yg bener di review 2.999k di komen disebut 3.299??? bener-bener bikin bingung??!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Robby, Slim Aspire V5-131 dipasarkan dengan harga Rp 3,299,000 (Linux) dan Rp 3,899,000 (Windows 8) 🙂

  50. Dok, mau tanya nih,, card reader v5-131 kok tidak bisa ya,, saya masukan MMC tidak bisa membaca,, kenapa ya dok,,??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arjuna, kamu bisa melakukan instalasi driver card reader terlebih dahulu. Driver bisa kamu download disini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  51. bayoe says:

    padahal saya sudah download daninstall launch managernya kok masih belom muncul ya lambang nya dan wifinya jadi gag bisa diaktifkan….

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bayou, coba periksa kembali apakah driver Wifi yang kamu install sudah benar? Kamu bisa memeriksanya melalui Control Panel> Hardware and Sound> Device Manager 🙂

  52. bayoe says:

    dok,kenapa v5-131 saya instal w8 saat saya tekan tombol caps lock,wifi dan lock padnya ga keluar lambangnya ya…mohon pencerahannya dok

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Bayoe. Pastikan kamu telah menginstall aplikasi launch manager yang bisa diunduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  53. dok minta sarannya, kalau acer V5-131 sama AO756 lebih cocok mana untuk keperluan perkuliahan.. ??

    soalnya jika saya bandingkan keduanya seimbang..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irma, keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Hanya saja Slim Aspire V5-131 memiliki desain yang lebih slim, dan lebih ringan 🙂

  54. ada bluetooth-nya ngga Dok???295

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nungki, Aspire V5-131 belum dilengkapi bluetooth internal, namun kamu tetap bisa menggunakan bluetooth eksternal.

    2. dok,netbook ini kok ga bsa ya bwt maen game 3D kyk alien shooter, desert hawk dan game sejenis. padahal game tsb kan gak terlalu makan memory??

      1. Dr. Acer says:

        Andi, mungkin kebutuhan minimum hardware game tersebut tidak sama dengan spesifikasi Aspire V5-131

  55. Aditya says:

    Dok, acer V5-131 support RAM 4GB 1333mhz DDR3 PC-12800 engak..? & udah bisa dual channel belum..?

    1. saiful says:

      dok ada berapa slot ram yg dimiliki acer v5 131 ini ? soalx ram yg 2 giga ini ga cukup buat main fifa dok .. makasih 😀

      1. Dr. Acer says:

        Dear Saiful, Acer Aspire V5-131 dibekali dengan 2 buah slot RAM yang masing-masing slot dapat diupgrade maksimal menjadi 4GB DDR3 PC-10600

  56. Dok , saya mau tanya kalau acer aspire V5 – 131 di daerah Bandung ( BEC ) hrgany brp ? dan apa keunggulan acer ini ?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Sonia, Aspire V5-131 dipasarkan seharga Rp. 3.899.000 (Windows 8) & Rp. 3.299.000 (Linpus Linux).

  57. ars says:

    dok, acer center daerah makasar atau kendari dmana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Ars, kamu bisa hubungi service center Acer di Makassar dengan alamat berikut ini: Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Senin – Sabtu 09.00 – 17.00

  58. Aditya says:

    Dok, acer V5-131 support RAM 4GB 1333mhz DDR3 PC-12800 engak..? & udah bisa dual channel belum..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, Aspire V5-131 dibekali dengan RAM standar DDR3 PC-10700. Slot RAM yang tersedia ada dua (support dual channel) dengan maksimal kapasitas RAM adalah 4GB dan masih bisa mendukung DDR3 PC-12800.

  59. febrianto says:

    Siang Dr. Acer

    Budget saya 4,5 – 5 jutaan, ingin beli laptop layar 10 -12′, bagus internet dan kerja, sekaligus udah ada window 8 ? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febrianto, untuk kriteria tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V5-131 dengan kisaran harga 3,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Celeron® 1007 processor (1.5 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers 🙂

  60. dody says:

    Dok dengan budget 4-5jt tapi yang layar 11″-12″ yang bagus buat internetan tipe apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dody, dengan budget tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V5-171 dengan kisaran harga 4,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz), Linpus, 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, Intel® HD Graphics, Bluetooth® 4.0, HDMI Port, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers 🙂

  61. LING LUNG says:

    notebook ini bagus , bro. gw dah install macem2 notebook core i3.i5, amd A6, A8, E2. ini baguuus bwanget,ngacir.
    gw install game nfs, gta sandreas ,pes2014,the sim3, photoshop6, autocad 2010. masih ngacir. keder gw gw liatnya. padahal intel celeron 1,5ghz. memorynya 2gb.
    (yg pernah gw install diatas 2ghz, mmry 4gb). dah beli ..!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ling Lung, Terima kasih atas feedback dan apresiasinya 🙂

  62. ikhsan says:

    dok mau tanya ni aspire v5 131 bisa gak ya buat main game-game kaya nfs most wanted 2012, battlefield,CoD mw3..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ikhsan, mohon maaf kami tidak dapat memastikan game tersebut dapat dijalankan pada Aspire V5-131, sebaiknya perhatikan dahulu requirement game dan disesuaikan dengan spesifikasi laptop 🙂

  63. herman says:

    Dok, bagaimana cara mengaktifkan webcame pada acer aspire v5-131

    1. Dr. Acer says:

      Herman, kamu bisa menginstall aplikasi webcam kemudian menjalankan aplikasi tersebut untuk menggunakan webcam. Aplikasi webcam bisa kamu unduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  64. ada kameranya gak? dan bisa untuk modem? kalau di jakarta selatan bs di beli dmn ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdat, Slim Aspire V5-131 sudah dilengkapi dengan fitur webcam. Untuk modem bisa saja. Lokasi pembelian produk Acer bisa kamu lihat dibagian bawah halaman blog ini > Acer Retail 🙂

  65. Mutya says:

    Kalo yg 3.5 jutaan tapi layarnya sekitar 11″ yg speknya paling bagus apa dok? Makasig 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mutya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan V5-131 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® 1007 processor (1.5 GHz)
      Linpus
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      Rp. 3,299,000

  66. Mutya says:

    Dok, notebook harga 3.5jutaan yg speknya paling bagus tipe apa dok? Bales ya dok. Makasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mutya, Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-431, harganya Rp 3,649,000. Spesifikasinya antara lain :

      Intel® 1005M processor (2M Cache, 1.90 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 2GB DDR3
      HDD 320GB
      VGA Intel HD Graphics
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in stereo speakers

  67. Evan says:

    Dok.. aq bli aspire V5-131 tp driver wireless nya knp g ada ya, aq coba download di http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers dan instal tp hasilnya sama ttp ga ada Wireless Network Connectionnya..mohon solusinya dok?tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, pastikan kamu menggunakan CD instalasi OS windows yang berlisensi resmi dan versi release. Jika masih terjadi masalah dengan menggunakan windows berlisensi resmi, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer. 🙂

  68. Adeska says:

    Nyaman gak buat aplikasi Solidwork sama Autocad ? buat bawa tugas” dari kantor ..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adeska, untuk aplikasi yang membutuhkan kinerja grafis tinggi disarankan menggunakan laptop Acer yang sudah tersedia dengan VGA dedicated (seri G) seperti E1-451G, V5-471G, atau V3-471G 🙂

    2. Adeska says:

      Apakah Acer Aspire E1-421 cocok buat pengganti rekomendasi laptop yang diperuntukan solidwork dan autocad dr.acer ?
      Saya memilih Acer Aspire E1-421 karna melihat spesifikasi display di pc kantor itu AMD Radeon HD 6700 Series

      1. Dr. Acer says:

        Adeska, untuk kebutuhan seperti itu Aspire E1-451G memiliki spesifikasi yang lebih cocok.

  69. Lolik says:

    Dok, saya minta spesifikasi lengkap Aspire V5-131 dengan Windows 8 + harganya. Apakah garansi 3 tahun masih berlaku untuk pembelian bulan depan? Juga dimana saya bisa membeli Aspire V5-131 di Bandung? Trims 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lolik, Spesifikasi dari Slim Aspire V5-131 antara lain :

      Intel® 1007 processor (1.5 GHz)
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 2GB DDR3
      HDD 320GB
      VGA Intel HD Graphics
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers

      Harganya Rp 3,899,000 (Windows 8). Promo garansi full 3 tahun hanya berlaku untuk pembelian produk hingga 31 Oktober 2013. Untuk wilayah Bandung, Kamu bisa coba kunjungi Acer Center/Store di :

      Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 3rd Floor C-03 Telp: (022) 4222992 Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17 Telp: (022) 4223154

  70. djokoparang says:

    dok, minta review harga note book yang 10″, sms 085856474649, trim’s,……

    1. Dr. Acer says:

      Hai, saat ini tidak tersedia laptop Acer dengan ukuran 10″. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe AO756 dengan harga dan spesifikasi sebagai berikut:
      Intel® 847 processor (1.1 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      Rp. 3,499,000

  71. Lolik says:

    Dok bisa ga yang Windows 8 diganti jadi Windows 7 Original ? Terus Kalo upgrade RAM jadi 4GB berapa? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lolik, Kamu bisa menggunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu. Upgrade RAM dilakukan di Acer Service Center, selama masa garansi hanya dikenakan biaya pembelian RAM yang baru. Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  72. gatot says:

    dok batas maksimal kekuatan baterai acer Aspire v5-131,kira2 berapa jam ya?

  73. dok, kmrn khan sy beli acer v5 131 sekalian d instlin toko trus kt temen sy klu instalan toko itu c berlaku 1 mnggu & selanjutnya kt hrs aktifasi ulang dok? mohon pencerahannya
    thank’s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harry, bila yang kamu maksud adalah OS Windowsnya maka Windows tersebut bersifat trial dalam jangka waktu tertentu, disarankan menginstall kembali menggunakan installer berlisensi resmi 🙂

  74. dok; apakah acer v5 131 udah d lengkapi bluethooth?
    kok d aplikasi sent to udah ada pilihan bluethoothnya cm ngak bs d pakai
    bgmn cara mengaktifkannya?
    thank’s
    by harry

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harry, pada tipe Aspire V5-131 tidak tersedia fitur Bluetooth 🙂

  75. gemblong says:

    Dok..cara mengetahui kode produk windows 8 pro di acer v5 bagaimana,saya kebingungan waktu meng aktvasi windowsnya ?

    1. Dr. Acer says:

      Gemblong, kode produk ada di bagian bawah laptop tepatnya pada stiker certificate of authenticity dari Microsoft.

  76. bejo says:

    maaf dok agak oot…kalo v5-131 uda memekai ACPI pada baterai

    1. Dr. Acer says:

      Bejo, teknologi tersebut sudah digunakan oleh semua perangkat laptop yang ada saat ini.

  77. mutia oktami says:

    dok kenapa netbook sy backgrounnya walaupun di setting ulang tetap ilang(hitam)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mutia, OS Windows apa yang kamu gunakan pada laptop kamu? Hal tersebut bisa juga terjadi karena OS yang kamu gunakan bukanlah OS Original, atau sudah melewati masa Trial. Kamu bisa coba melakukan aktivasi OS, atau melakukan instalasi ulang OS pada laptop kamu 🙂

  78. Arnow says:

    DOk, ACER saya nih yang V5 131 kok Card readernya bermasalah ya…
    Seiap saya masukkan SD Card dari kamera saya, selalu mbacanya lama banget, ditungguin sampe sejam lebih ngga selesai-selesai. Akhirnya saya matiin aja laptopnya.

    Kemudian saya coba SD Card yang lain juga kaya gitu kasusnya. Kirain saya kan SD Cardnya yang rusak, tapi saya coba di tempat lain SD Cardnya biasa aja.

    Apa driver card readernya perlu diganti dok?
    Apa udah ada update-nya?

    Oh iya, saya pake Win 7 yang 64 bit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arnow, kamu bisa coba menginstall ulang driver card reader dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

  79. Adriel says:

    dok, sya tertarik sama produk acer yg ini, tapi waktu saya liat2 di internet trnyta V5-131 ada 2versi, yg satunya mnggunakan Proc. Intel Celeron 1017U 1.6GHz.. Apa versi yg itu mmg ada?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adriel, saat ini yang dipasarkan oleh Acer Indonesia V5-131 dipasrkan dengan spesifikasi sebagai berikut:
      Intel® 1007 processor (1.5 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      Rp. 3,899,000

  80. Rizkykons says:

    DR. maaf sedikit laporan ma tanya,,, saya tadi liat di lazad*.co.id kalau acer v5 131 ko udah ada port vga nya… yang bener yang mana.
    ni spesifikasinya,
    Spesifikasi Acer Aspire V5-131-10072G32n Win8 Black – 11.6” – 320 GB
    SKU
    AC016ELABIJIANID-77483
    Berat (kg) 1.36 kg
    Warna Hitam
    Tipe Acer Aspire V5-131-10072G32n
    Ukuran Layar (in) 11.6
    Hard Disk 320
    RAM 2
    Kapasitas Penyimpanan 320
    Kecepatan CPU 1.50
    Tipe Processor Intel
    Fitur Tampilan HD
    Fitur Dual Core
    Garansi produk 1 Tahun Garansi Spare-part, 3 Tahun Garansi Servis
    Input USB|Card Reader|LAN
    Output 3.5mm jack|VGA|USB|HDMI
    Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi
    Tipe Memori DDR3
    Tipe Grafis HD Graphic
    Kamera Ya
    USB Port 3x USB
    Resolusi Layar 1366 x 768
    Built in Memory 2 GB RAM
    HDMI Port Ya
    Tipe Layar LED
    Kapasitas Penyimpanan 320 GB
    Kecepatan Processor 1.5 GHz
    Tipe Processor Intel Dual Core 1007U
    Sistem Operasi Windows 8

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rizky, berikut adalah spesifikasinya:
      Intel® 1007 processor (1.5 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      N/A
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers
      3 USB 2.0 port, HDMI Port

  81. dok, saya mau nanya nih, kalo acer v5-131 ini slot ramnya ada berapa ya? bisa di upgrade tidak? kalau bisa sampai brp gb?

    1. Dr. Acer says:

      Arief, Aspire V5-131 memiliki dua slot RAM yang bisa diupgrade hingga 8GB

  82. bahrul says:

    dok . mohon bantuannya.. mohooon bngt.. notebook ak aspire one v-5 121 tidak bisa instal windows .. malah loading terus.. apa ada pengaturan BIOS yang harus di atur,, seblm instal windows…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bahrul, bisa diinformasikan pada kami apakan ada notifikasi tertentu yang ditampilkan pada saat gagal melakukan proses installasi

    2. bahrul says:

      saya pake win7 dok. cuman sampe windos stup starting … stelah itu tidak ada tampilan apa2 lg,, cuman ada tampilan blank hitam dan kursor.. tapi pas sya coba pke win xp bisa,tp it juga cuman smpe buat fartisi,pas mau lanjut malah loading ..

      1. Dr. Acer says:

        Bahrul, pastikan menggunakan DVD installer dengan kondisi bagus, kami sarankan coba dengan DVD installer lainnya 🙂

  83. nur hidayani says:

    dok, saya beli acer v5 131 tgl 1 september yang lalu apa garansinya itu 3 tahun?
    oia windowsnya pake windows 7. sekarang netbook saya bermasalah dok, kalo saya shut down terkadang gak bisa dinyalakan lagi, padahal batre msh full. terkadang harus menunggu beberapa jam baru bisa dinyaklakan. kalau sudah seperti itu saat di charge menggunakan batrai atu tidak, pasti gak akn masuk.kenapa ya dok? mohon bantuannya. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear NurHidayani, benar unit tersebut memiliki garansi selama 3 tahun sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemungkinan kendala yang dialami tersebut dikarenakan kerusakan pada system, bisa coba lakukan install ulang terlebih dahulu. 🙂

  84. azi says:

    Dok, kalo ic power aja yg rusak apakah harus mengganti
    motherboard juga?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Azi, kami memerlukan pengecekan fisik terlebih dahulu untuk mengetahui problem secara pasti. Kami menyarankan untuk segera membawa unit ke Acer service center terdekat tim Acer akan memberikan solusi yang terbaik untuk kamu.

  85. Rendy says:

    Dok kenapa acer aspire v5-431 gabisa diintall windows 8,pas selesai malah error,tapi kalau instal di PC malah bisa.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rendy, bisa diinformasikan apakah ada pesan tertentu yang ditampilkan pada saat gagal melakukan proses installasi?

      1. Rendy says:

        Dok ini isi pesannya”Your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some error info and then we’ll restart for you”

      2. Rendy says:

        Ini dok isi pesanya
        “Your PC ran into a problem and needs to restart.We’re just collecting some error info and then we’ll restart for you.(20%Complete)”

        If you’d like to know more,you can search online later for this error.IRQL NOT LESS OR EQUAL” terus pas udah kerestart keluar lagi tulisan

        Recovery

        Your PC couldn’n start properly
        after multiple tries,the operating system on your PC Failed to starst,so it needs repaired

        You’ll need to use recovery tools on your installation media. If you don’t have any installation media (like a disc or USB Device),contact your system administrator or PC manufacturer

        Press Enter to Try Again
        Press F8 for startup repair

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rendy, pastikan kamu menggunakan CD instalasi windows 8 berlisensi resmi dan versi release. Jika masih terjadi masalah dengan menggunakan windows 8 berlisensi resmi, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  86. azi says:

    Dok, mau tanya antara v5 – 131 dgn v5 – 121, bagusan yg mana?

    Oia, kalo memperbaiki/mengganti motherboard acer aspire 4736 berapa ya kira2 biayanya dok? Sama kalo misalnya ic power aja yg rusak apakah harus mengganti motherboard? Terima kasih dok…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azi, Aspire V5-131 memiliki prosesor yang lebih baik sehingga performanya secara umum lebih baik dibandingkan Aspire V5-121. Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

  87. Natha says:

    Dok, V5-131 dengan RAM 2Gb di instal OS windows8 64-bit cocok ya? Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Natha, Untuk penggunaan RAM dibawah 3GB, disarankan untuk menggunakan OS 32bit 🙂

  88. lusi says:

    Lalu apakah bisa di rekomendasikan notebook acer dengan spesifikasi dan harga yang hampir sama dengan v5 – 131 tetapi dilengkapi dengan Port VGA? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Lusi, kebanyakan laptop dengan spesifikasi dan harga yang serupa dengan Aspire V5-131 tidak dilengkapi port VGA namun dilengkapi port HDMI. Kamu bisa gunakan konverter hdmi to vga untuk menghubungkan ke kabel VGA pada layar monitor/proyektor milikmu.

  89. lusi says:

    Dok, aku mau tanya.. Klo acer v5 131 dilengkapi dengan VGA Port apa tidak ya? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Lusi, Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan port VGA.

  90. di bagian bawah v5-131 saya ada bunyi kreeek kreeek… wajar gaya dok? (tepatnya di dekat touchpad, sebelah kanan bawah)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vina, seharusnya tidak mengeluarkan suara seperti itu, sebaiknya bawa unit laptopmu ke service center Acer terdekat di kotamu untuk mendapat pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi Acer 🙂

  91. ilham says:

    dok, kalo acer v5 121 enak ga pke maen game 2.5D ga patah” kh?
    trus tuh Windws 7 ato XP?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ilham, pada dasarnya V5-131 tidak didesain untuk melakukan aktifitas game yang dengan spesifikasi tinggi. Mungkin kamu bisa langsung sesuaikan terlebih dahulu standart minimum hardware dari game yang ingin dimainkan dengan spesifikasi laptop. Aspire V5-131 hanya tersedia bundllng dengan OS Windows 8 seharga Rp. 3,699,000 dan OS Linpus seharga Rp. 3,099,000.

  92. Malaaa says:

    dok, memangnya kalo mau install ws 8 itu RAM nya minimal 2 GB ya? kalo dibawah 2 GB apakah bisa? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Mala, disarankan menggunakan RAM 2GB, karena jika dibawah 2GB performa laptop justru akan melamban.

  93. krisna says:

    ini driver wireless nya knp g bisa diinstal ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Krisna, Bisa di informasikan kepada kami notifikasi error seperti apa yang muncul?

  94. saya minat laptop ini. Hari Sabtu toko resmi acer yg buka di Jakarta, Tangerang, dan Depok, mana saja alamatnya?

    1. Dr. Acer says:

      Novianta, kamu bisa hubungi salah satu Acer Center/Store yang ada di bagian bawah website ini (Acer Retail)

  95. ms-room.com says:

    dok dok dok
    saya pengguna acer aspire one D255 (termasuk dalam golongan netbook ultra thin) saya sudah menggunakan netbook ini lebih dari 3 tahun dengan penggunaan extreme kadang2 dalam satu minggu netbook ini tidak mati dan terus menyala, sampai saat ini tidak ada masalah, ya paling kalau netbook udah aga lemot cukup install ulang dan performa kembali normal.

    ACER ASPIRE ONE D255
    Termasuk dalam golongan dual core (intel 1,5Ghz 4CPU)

    mohon minta perbandingannya dok dari segi:
    1. Berat dan slim apakah msh menang V5 131?
    2. bagaimana dengan procesornya? sama2 1,5Ghz malah masih menang D255 dengan 4CPU/4Thread yang mampu lebih banyak menghandle aplikasi berjalan?

    soalnya saya ingin beralih ke V5 131 ini
    mohon pencerahannya dok thx 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Hai, dari segi performa Aspire V5-131 lebih unggul, karena sudah dilengkapi processor Intel® 1007 processor (1.5 GHz), 2GB DDR3, 320GB, Intel HD Graphics, dan memiliki ukuran 20% Lebih Tipis (20.95mm)

  96. yusuf says:

    dok, lebih bagus mana antara ao756 dengan aspire V5-131 ? Dan berapa kisaran harganya masing-masing?

    1. Dr. Acer says:

      Yusuf, Aspire V5-131 memiliki performa yang sedikit lebih baik. Produk ini dipasarkan seharga Rp. 3.099.000 (Linux) & Rp. 3.699.000 (Windows 8)

  97. oh ya 1Lg dok,tipe Ram bawaan laptop acer 4750G,sy hanya sempat catat sebelum sy ganti wktu rsk DDR PC3 10600s,mengenai jmlaah kepadatan modulnya sy tdk catat,mhn infonya dok krn rncana sy mau upgrade ke 4GB 2keping,masing2 2gb.

    1. Dr. Acer says:

      Wawan, untuk detail informasi terkait tipe RAM sebaiknya menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 setiap hari dan jam kerja 🙂

  98. Gian says:

    dok, sy baru beli notebook acer tipe ini. tapi kok proses restart di notebook sy luama buanget y? mhon bantuannya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gian, proses restart yang lama bisa terjadi karena notebook sedang menginstall update OS atau ada aplikasi yang butuh waktu lama untuk ditutup prosesnya sebelum system melakukan restart.

  99. anggi says:

    Dok mau tajya, apa kah v5 131 ini sudah mendukung bluetooth?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anggi, Aspire V5-131 tidak dilengkapi bluetooth secara internal, namun kamu bisa menggunakan bluetooth eksternal.

  100. dok,apa perbedaan arti kode 1Rx8,1Rx16,2Rx8 dan 2Rx16 pada ram laptop,apakh ini hitungan jumlah ic chipset ram terbut,mn yang lbh bgs?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wawan, 1R umumnya berarti chipset hanya berada pada salah 1 sisi, sedangkan 2R umumnya chipset berada pada kedua sisi RAM. x8 dan x16 adalah ukuran kepadatan modul, RAM dengan tingkat kepadatan lebih rendah umumnya memiliki performa sedikit lebih baik 🙂

      1. jd kesimpulannya dok,1Rx8 yang memiliki perfoma lbh baik di banding lainnya krn memiliki ic chipset lbh sdkit ,apakah dmikian?jd seunpama ram laptop sy acer 4750G di upgrade ke 4gb 2keping,apakah lbh bgs klau sy memilih ddr3 1Rx8 pc 10600 2gb sebanyak 2 keping,mhn pencerahannya.

        1. Dr. Acer says:

          Benar Wawan, RAM dengan model chipset 1Rx8 memiliki performa lebih baik, dan untuk melakukan upgrade disarankan menggunakan kedua slot RAM nya agar beban panas pada saat bekerja terbagi 🙂

  101. Rafito says:

    Dok, apakah V5-131 ini bisa diupgrade ramnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafito, tipe Aspire V5-131 dapat menggunakan RAM maksimal hingga 8GB (2slot x 4GB), DDR3 PC3-10600 🙂

  102. bobi says:

    saya baru 1 bulan beli aspire v5 131, dengan windows 8, ternyata ketika instal modem huawei tidak bisa, gimana ni dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Bobi, pastikan untuk menggunakan modem yang support drivernya dengan OS Windows 8 🙂

  103. putra says:

    dok, v5-131 dengan ram 2GB cocok untuk os 32bit atau 64bit ? dan juga bagaimana dng ram 4GB ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Putra, jika menggunakan OS 2GB disarankan menggunakan OS 32BIT, namun jika menggunakan RAM 4GB disarankan menggunakan OS 64BIT.

  104. ivan says:

    dok..saya bgung antara v5-121 dgn v5-131..
    mana yg lebih support untuk pembuatan grafis dan web?
    trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Ivan, Aspire V5-131 memiliki prosesor yang lebih baik sehingga performanya secara umum lebih baik dibandingkan Aspire V5-121

  105. ilham says:

    dok apakah acer versi ini sudah di lengkapi fasilitas screen touch.

    1. Dr. Acer says:

      Ilham, Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan touchscreen.

  106. Dina says:

    Tidak ada dvd rw nya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dina, untuk Netbook Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan DVD drive, namun kamu bisa menambahkan DVD eksternal yang dapat dibeli pada toko komputer dan aksesoris 🙂

  107. wahyudi says:

    dok klo di instal os windows7 bsa gk?trus pke yg 32 ato 64 bit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyudi, Aspire V5-131 dapat diinstall dengan Windows 7 32-bit ataupun dengan Windows 7 64-bit tergantung preferensi kebutuhanmu 🙂

  108. M.Iswanda says:

    Bagaimana kalau menggunakan netbok dengan kondisi baterai dilepas. apakah itu berbahaya? atau ada tips dan saran yang berhubungan dengan ini. netbok saya acer v5 131

    1. Dr. Acer says:

      Iswanda, sebenarnya kamu tidak perlu melepas baterai ketika menggunakan laptop. Penggunaan seperti itu memiliki resiko kerusakan jika ternyata aliran listrik terputus secara tiba-tiba.

  109. rosalia says:

    dok mau tanya apakah harga tipe ini msh sama seperti yg disebutkan ataukah ada kenaikan mengingat kenaikan harga dollar. terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosalia, untuk saat ini kisaran harga yang dipasarkan untuk Aspire V5-131 adalah 3,099,000 (OS Linpus) dan 3,699,000 (OS Windows 8 berlisensi resmi) 🙂

  110. Dok q mau beli Acer Aspire Slim V5-431 tapi saya bingung pas di toko ada V5-431 seri lain tanpa tulisan SLIM dan hrgnya pun ga bda jauh saya bingung apa perbedaannya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aneres, pada dasarnya kedua tipe tersebut sama. Pada dus ataupun unit memang tidak terdapat kata Slim. Slim Aspire V5-431 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3.799.000 hingga Rp 3,899,000 Tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  111. Jeri says:

    dok, beberapa hari yang lalu saya beli aspire V5 yang windows 8 original. sewaktu dibeli cuma ada 1 partisi yaitu C. setelah sampai di rumah saya instal software partisi pihak ketiga, tetapi setelah restart terjadi error dengan code 0x0000225. saya coba Alt+F10 tetapi tidak bisa merecovery factory settingnya. jadi solusinya gimana ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Jeri, fitur recovery dengan menekan tombol Alt+F10 hanya ada pada unit Acer dengan OS bawaan windows 7 original. Untuk permasalahan yang terjadi akibat penggunaan software seperti itu sebaiknya coba dikonsultasikan ke pihak pembuat software yang bersangkutan. Mungkin ada konfigurasi yang perlu disesuaikan.

  112. dok,ada tmn suruh upgrade ram laptop acer nya,4gb 2 keping masing2 2gb tp beda brand dan PCnya,1 PC3-10600 dan yg 1lg PC3-1333,ada efeknya gak gabung ram kayak gini,mhn penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Wawan, Tidak ada, tetapi performa RAM yang lebih tinggi akan mengikuti performa RAM yang lebih rendah

  113. dex says:

    dok,saya beli notebook acer v5 131 beberapa hari yg lalu,trus saya instal dengan win7 32 bit,tapi saat instal driver ko ga bisa ya kenapa<

    1. Dr. Acer says:

      Dex, bisa informasikan isi pesan kesalahan yang ditampilkan serta driver apa yang bermasalah tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Mulyadi, Aspire V5-131 sudah dilengkapi dengan fitur webcam 🙂

  114. erwin says:

    dok..aku beli aspire V5-131….instal driver dah complete…tp ketika buka program acer crystal eye webcam,tidak dapat terbuka..hanya ada tampilan loading saja..program instalan-nya saya download dari http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers..vendornya cyberlink…solusinya gimana dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erwin, pastikan kamu juga sudah menginstall aplikasi launch manager terlebih dahulu, jika masih tidak teratasi, kamu bisa install ulang aplikasi webcam tersebut.

  115. Andi pratama says:

    Hai dok, ada gak yah acer intel core i3, dengan harga 3 jutaan…….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, mohon maaf saat ini tidak tersedia produk laptop dengan processor Intel Core i3 dengan harga 3 jutaan.

  116. bejo says:

    kira2 bisa gag make Auto Cad

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bejo, kamu bisa langsung sesuaikan standart minimum hardware dari program tersebut dengan spesifikasi laptopmu.

  117. bayu says:

    kok saya beli v5-131 gag ada bluetoothnya ya…
    padahal spek diatas tertera bahwa terdapat bluetooth

    1. Dr. Acer says:

      Bayu, Slim Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in 🙂

  118. teguh says:

    ram maks per slot berapa gb? kalo dtambah 4gb suport ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, V5-131 tersedia 2 slot RAM yang bisa dimaksimalakan dengan 4GB dimasing-masing slotnya.

  119. dok,,kalo untuk budget yang pas2an tapi saya lagi kuliah dan mau ambil program, n itu butuh dengan aplikasi xampp.
    kemaren ram laptop sebelumna aspire one happy low di install xampp, lansung lelet gto.

    jadi laptop yang sesuai yang saya butuhkan?? V5-121?v5-131?atau D725???
    apa perbedaan processor AMD dan Intel dan VGA Amd Ati radeon dan Intel GMA?? bagus yang mana???

    1. Dr. Acer says:

      Indah, untuk ketiga tipe yang kamu sebutkan memiliki performa yang tidak jauh berbeda. Untuk kebutuhan sepertimu, saran kami pertimbangkan produk notebook Aspire E1-431 yang dipasarkan seharga Rp. 3,5 jutaan.

      1. tapi dok,, dari ke-3 yang saya tanya tadi, lebih bagus yang mana???

        karena saya gak mau pke yang besar .. saya mau yang di bawah 14″.. atau yang 10″.. low ada.
        ada gak produck acer yang 10″ lagi???

        1. Dr. Acer says:

          Indah, dari ketiga tipe yang kamu sebutkan tersebut, Aspire V5-131 memiliki kelebihan pada processor yang digunakan, sedangkan Aspire V5-121 dan AO725 memiliki kelebihan pada VGA yang digunakan. Saat ini Acer Indonesia belum memasarkan kembali produk laptop dengan ukuran layar 10″ 🙂

          1. ya dok, jadi bgaimana pilihan yang bagus dari yang ke-3 saya sebutin tadi untuk saya,, bukan yang lain???
            yang lebih lengkap yang mana???

            dok, laptop tipe apa yang mempunyai fitur yang lengkap, sama seperti aspire one happy windows 7 original.
            harga pas2an dan lenkap.dg harga Rp 2.900.000

          2. Dr. Acer says:

            Dear Indah, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire V5-121 dipasarkan dengan harga Rp. 2,799,000

  120. Dok,sy punya laptop acer aspire 4750G,core i5 2410M,ram 2gb ,pertanyaan sy ada gak pengaruhnya klau ram sy upgrade hanya jd 3 gb,jd di slot 1 ada 2gb dan yg 1nya lg 1gb jd kapasitasnya tidak sm,pertimbangan sy tdk upgrade ke 4gb krn sy menggunakan windows 8 32bit yg ktnya hanya mampu membaca ram smpai 3gb,mhn penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Wawan, sebenarnya tidak ada masalah jika kamu melakukan upgrade seperti itu.

      1. mksih banyak dok atas infonya….

  121. Lusen says:

    Dok mau tanya nih
    Saya lihat di internet setelah browsing tuh ada Acer
    Aspire V5-131-2682 dengan spesifikasi mirip acer ini tapi hdd nya 500gb. Apa itu ada di Indonesia? Apa ada bluetoothnya dok? Kisaran harga berapa ya dok?
    Trims sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Lusen, Aspire V5-131 yang dipasarkan Acer Indonesia memiliki kapasitas HDD 320GB dan tidak dilengkapi fitur bluetooth. Tipe ini dipasarkan seharga Rp. 2.999.000 (Linpus Linux) & Rp. 3.599.000 (Windows 8)

  122. Sugiharto says:

    Tolong dibantu ya dokter,
    Minggu lalu saya belikan acer v5-131 windows 8 untuk istri muda saya. Lah sekarang katanya dia ndak suka , maunya windows 7 saja.

    cara install windows 7 nya apa biasa aja ya dok, lewat dvd trus ditimpa saja windows 8 nya, apa perlu ada yang di rubah di setting BIOS nya?

    Matur Nuwun.

    1. Dr. Acer says:

      Sugiharto, langkah pertama adalah masukkan CD installer Windows 7 ke dalam DVD eksternal, masuk bios dengan cara restart dan tekan F2 pada saat awal booting> set bios dengan priority boot “USB CDROM”> F10 Enter> tekan sembarang tombol pada saat booting CD> Format dan install drive C 🙂

  123. Wong Kie Yen says:

    Mas/Mbak Dok, gimana caranya nge-backup windows 8 bawaan acer v5 131 ke DVD?

    1. Dr. Acer says:

      Wong, untuk dapat membuat back up Recovery Windows 8 kamu bisa gunakan ekternal drive yang mudah seperti flashdisk, detail artikel terkait bisa dibaca pada tautan:
      http://www.acerid.com/2013/08/tips-membuat-factory-default-backup-di-windows-8/ 🙂

  124. ujang says:

    dok,
    cara nge-restore balik ke kondisi seperti baru (win8) gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ujang,
      Berikut ini adalah langkah untuk me-restore Windows 8 pada laptop Acer:
      1. Tekan tombol Windows pada keyboard + C
      2. Klik Search, lalu ketik Recover
      3. Klik Acer Recovery Management
      4. Pilih Restore Factory Settings
      5. Klik Next
      6. Pilih Fully clean the drive
      7. Klik Reset
      Semoga membantu.

  125. RendyAndreas says:

    Dok tempat acer di tanjungpandan belitung dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      RendyAndreas, Mohon maaf, untuk saat ini belum tersedia Acer Service Center, ataupun Acer Center/Store untuk wilayah Belitung. Untuk pembelian produk Acer, kamu juga bisa mengunjungi toko-toko komputer terdekat di kota kamu, tetapi pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  126. aulia says:

    dok v5 131 memory nya ada berapa slot? saya bisa nambah RAM sendiri kan ya di toko mana aja?

    1. Dr. Acer says:

      Aulia, tipe Aspire V5-131 dilengkapi dengan 2 buah slot memory DDR3 SDRAM, kami merekomendasikan untuk menggantinya di service center Acer agar tidak membatalkan garansi 🙂

  127. Lebih bagus mana ya dok antara Aecer AO756 dg Acer V5-131, plus spesifikasi’a ya dok????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Latif, kami lebih rekomendasikan tipe V5-131, spesifikasi keduanya sebagai berikut:
      AO756: Intel® 847 processor (1.1 GHz), Genuine Windows 8, 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 2GB DDR3, 320GB, Intel HD Graphics, HDMI Port, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD), Two built-in Stereo Speakers

      V5-131: Intel® 1007 processor (1.5 GHz), Genuine Windows 8, 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 2GB DDR3, 320GB, Intel HD Graphics, HDMI Port, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD), Two built-in Stereo Speakers 🙂

  128. bayu says:

    siang dok…
    Kalo acer v5-131 kira2 kuat gag buat jalanin Auto cad

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bayu, V5-131 tidak didesain untuk aktifitas multimedia yang tinggi. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe V3-471G yang sudah mumpuni untuk menjalankan program-program desain.

  129. agus says:

    dok mau tanya sebaiknya dlm memakai netbook itu lbh baik pake batarai apa pke adaptor?
    trus kalau ngecash sambi dipakai itu baik pa tdk?
    mksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, kami tidak merekomendasikan melepas baterai ketika mengoperasikan laptop dan hanya menggunakan listrik. Hal ini untuk mencegah laptop mati mendadak ketika listrik mati yang bisa berpotensi mengakibatkan kerusakan laptop. Jika kamu ingin menggunakan laptop dengan melepas baterai, kami sarankan untuk menggunakan UPS (Uninterruptible Power Supply). Fungsi UPS adalah untuk menjaga arus listrik ke peralatan elektronik tetap menyala selama beberapa saat ketika listrik mati, sehingga pengguna memiliki waktu untuk menyimpan pekerjaan dan mematikan laptop secara normal. Jika tidak memiliki UPS, kami sarankan untuk tidak melepas baterai. Tidak masah menggunakan laptop dengan charger terpasang, namun setelah penuh kamu bisa melepas charger dan menggunakan baterai saja.

  130. miftah says:

    dok, preview acer E1-431 dong?

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Miftah atas masukannya. Nantikan kehadiran review Aspire E1-431 di blog http://www.acerid.com ya 🙂

  131. Yoga says:

    dok, klo laptop ini bgus buat aplikasi 3D Max buat desain arsitek gak?

    1. Dr. Acer says:

      Yoga, Aspire V5-131 adalah produk netbook yang tidak didesain untuk menjalankan program-program berat seperti itu.

      1. Yoga says:

        klo OS nya E1-451G apa? sblmnya trima ksh atas sarannya..

        1. Dr. Acer says:

          Untuk OS bawaan pada paket pembelian Aspire E1-451G adalah OS Linpus/Linux, namun bisa diganti kemudian dengan OS Windows yang kamu inginkan 🙂

    2. Yoga says:

      oh gitu ya dok.. klo produk laptop acer yg cocok buat aplikasi sperti 3D Max apa ya tpi harga ekonomis? minta rekomendasi

      1. Dr. Acer says:

        Yoga, bisa pertimbangkan Aspire E1-451G dengan spesifikasi :

        AMD A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
        Linpus
        14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
        RAM 4GB DDR3
        HDD 500GB
        VGA 2GB AMD RadeonTM HD 8750M
        HDMI Port
        DVD-Super Multi double-layer
        Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
        Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
        SD™ Card reader
        Two built-in stereo speakers

        Aspire E1-451G dipasarkan dengan harga Rp 5.49.000 🙂

  132. RendyAndreas says:

    Dok kalau beli tanpa sistem operasi,harus dinstall sendiri ya?

    1. Dr. Acer says:

      Benar, Rendy.

      1. RendyAndreas says:

        Dok kalau install osnya sendiri waktu beli laptopnya udah ada cd drivernya belum?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rendy, jika membeli laptop yang tidak bundling dengan OS Windows sudah disertakan CD Driver pada paket pembelian, dan bisa membeli yang sudah bundling dengan OS Windows tidak disertakan CD Driver, karena driver sudah terinstall di laptop.

  133. ragil says:

    Gan saya coba app pes gakk bisa yaa

    1. Dr. Acer says:

      Ragil, pastikan kamu sesuaikan terlebih dahulu standart minimum hardware dari game tersbut apakah sudah sesuai dengan spesifikasi laptop.

  134. doni says:

    min, apaka v5-131 di harga 3jutaan udah ber os?? Atau kita harus beli osnya sendiri”

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, V5-131 dengan harga 3 jutaan sudah bundling dengan OS Windows 8.

      1. dok.. mau tanya.
        laptop v5-131 kuat gak pake xampp untuk buat program php??
        yang harga 2.999.000,- bisa di pasang bluetooth gak??i dan klo beli di sini bagaimana cara transaksinya??? os nya ap yang sudah terpasang??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Indah, kamu bisa sesuaikan standart minimum hardware dari program tersebut dengan spesifikasi laptop. V5-131 bisa menggunakan bluetooth eksternal. Untuk mendapatkan produk ini kamu bisa mengunjungi Acer center dan Acer store yang ada di tautan berikut:
          http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  135. dok mau tanya laptop saya v5-431,.. dvdnya gk bisa baca dvd-R,.. kalo CD-R kebaca,.. padahal dvd yg saya masukan itu kbaca d laptop lain,.. kira” kenapa ya dok.? laptopnya jg masih baru

    terimakasih ya dok 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Wawan, mohon maaf atas ketidakanyamanan yang kamu alami, seharusnya bisa mendeteksi dan read disk tersebut, kami sarankan untuk melakukan klaim garansi pada service center Acer terdekat agar mendapatkan diagnosa secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik terhadap masalah tersebut, lokasi service center tersedia pada bagian bawah halaman blog ini 🙂

  136. shine says:

    untuk koneksi internet tercepat dgn desain slim saya bisa pilih mana, prosesornya apa? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shine, untuk cepat atau lambatnya koneksi internet tergantung dari provider atau jaringan yang kamu gunakan. Untuk laptop dengan desain slim, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      V5-471:
      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Basic
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      Intel HD Graphics
      BT 4.0
      HDMI Port
      Rp. 5,949,000

  137. agus says:

    dok klo netbook pas gk dpake itu lbh baek baterai dlepas ap dibiarkan terpasang?
    mksh,,

    1. Dr. Acer says:

      Agus, sebaiknya biarkan baterai tetap terpasang.

  138. agus says:

    dok gmana y ngaktifin wifi acer v5 131??
    thanks dok,,

    1. Dr. Acer says:

      Agus, kamu bisa menekan tombol Fn+F3

      1. ahmad says:

        wah punya sy v5-131 wifi-nya gk mw mendeteksi hpot pdhal sdh install semua launch mangrnya jg,..gimana ni dok…??

        1. Dr. Acer says:

          Ahmad, coba instal ulang driver Wifi sesuai tipe dan OS yang digunakan, lalu aktifkan dengan cara menekan Fn+F3 🙂

  139. Sandy says:

    Dr. Klo acer E1-451G vs E1-471G bagus mana buat gaming.Dari segi procie amd or intel.Dari segi vga Radeon or Nvidia. Thks

    1. Dr. Acer says:

      Sandy, untuk kebutuhan penggunaan aplikasi yang membutuhkan kinerja grafis tinggi seperti game, kami rekomendasikan untuk memilih Tipe Aspire E1-451G 🙂

  140. rahmad says:

    dok, garansi 3 tahun nya berakhir kapan ya? Apakah buat upgrade windows 8 k 8.1 harus k acer center dok?

    1. Dr. Acer says:

      Rahmad, untuk promo garansi FULL 3 tahun berlaku untuk pembelian produk Acer tipe tertentu bergaransi resmi PT Acer Indonesia selama periode 1-31 Agustus 2013. Untuk melakukan update OS jika sudah tersedia bisa langsung secara online, pastikan untuk mengupdate versi Windows 8 yang berlisensi resmi 🙂

  141. eko febri says:

    dok mana lebih bgus v-5 131 atau v-5 121. mohon penjelasanny dok.agar saya tidak salah pilih.

    1. Dr. Acer says:

      Eko, untuk perbandingan keduanya, Slim Aspire V5-131 memiliki kelebihan pada processor yang digunakan, sedangkan Slim Aspire V5-121 memiliki kelebihan pada VGA yang digunakan 🙂

  142. agus says:

    oh iy dok lupa,, ini pas qta nge cash baterai itu lampu led yg satunya itu kedip2 trus itu tnda ap?
    meski baterai pnuh kan yg satu brwrna biru, itu kok tetep berkedip kuning?
    mhn pnjelasanya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agus, hal tersebut tidak masalah, LED tersebut adalah indikator hardisk yang sedang berkerja.

  143. agus says:

    maaf dok tanya lg ni ,, v5 131 ini ada bloototh nya kan dok?
    pengaktifanya gmn y dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, V5-131 tidak dilengkapi bluetooth internal, namun kamu bisa menggunakan bluetooth eksternal.

  144. agus says:

    dok saya mau tanya,,untk v5 131 ini wkt untk nge cash baterai brp lama normalnya?
    trus gimana cara mengaktifkan webcam nya?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, kamu cukup melakukan charger sampai lampu indikator baterai berubah menjadi warna biru. Untuk webcam kamu bisa mendownload aplikasi webcam melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  145. riie says:

    dok mo tanya v5 131 ini untuk btrei nya buil in ato eksternal ya? trus ram nya bisa di upgrade ga…. tanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riie, baterai pada Aspire V5-131 dapat dilepas, dan kapasitas RAM hanya sampai 2 GB DDR3 🙂

  146. Aditya says:

    permisi dok, saya barusan beli netbook acer aspire v5-121
    saya udah cek wlan card yang ada di netbook saya adalah atheros (cek pake PC Wizard)
    nah, saya udah coba donlod driver atheros dan saya install, kok nggak bisa nyala ya (di indicator LED tidak menyala) lalu di network adapter juga tidak muncul icon wirelles connection.
    kira2 kenapa ya?
    *untuk installasi driver ccontrol panel aranya gimana?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Aditya, Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Launch Manager untuk laptop kamu, aplikasi ini bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Download > pilih tipe laptop, lalu klik pada tab “Application”.

  147. rahmad says:

    harga keduanya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Berikut ini kami informasikan spesifikasi dan harga dari kedua tipe tersebut,
      Tipe V3-471G dengan spesifikasi:
      Intel® Core™ i5-3230M processor (3.10 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz), Genuine Windows 8, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 750GB, 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M, BT 4.0, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD), Dolby® Home Theater® v4 with stereo speakers dipasarkan dengan kisaran harga 7,399,000

      Tipe V5-471G dengan spesifikasi:
      Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz), Genuine Windows 8 Single Language, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, 2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M, BT 4.0, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers, dipasarkan dengan kisaran harga 7,199,000 🙂

  148. Dok saya mau nanya nih. kalo pake ubuntu, itu touchscreen nya kepake kagaa ya.

    1. Dr. Acer says:

      Ridwan, tipe V5-131 tidak dilengkapi dengan fitur touchscreen, dan untuk tipe Acer lainnya yang telah memiliki fitur touchscreen saat ini support dan hanya direkomendasikan untuk Windows 8 🙂

  149. rahmad says:

    lebih baik mana V5 471G dengan V3 471G dari segi desain dan performa.
    Berapakah harga dari kedua notebook tersebut yg windows 8 core i5?

    1. Dr. Acer says:

      Rahmad, Aspire V3-471G memiliki keunggulan pada spesifikasi dan performanya, tetapi Slim Aspire V5-471G memiliki keunggulan pada desainnya yang lebih tipis dan lebih ringan 🙂

  150. Hadi Winata Salim says:

    Apakah Acer Aspire V5-131 memiliki webcam tdk?

    1. Dr. Acer says:

      Hadi, Semua produk laptop Acer saat ini sudah dilengkapi dengan webcam, termasuk Slim Aspire V5-131 🙂

  151. hasanudin says:

    nyambung yang tadi dok..sya sudah masuk web acer,,tp driver v5 131 blum ada,,gimana solusinya dok

    1. Dr. Acer says:

      Hasanudin, Driver untuk Slim Aspire V5-131 tersedia pada kategori (Group) list Ultra-Thin 🙂

  152. Taufik Akbar says:

    Dr Acer salah review atau NIPU neh?? Kok saya beli Acer Aspire V5-131-10072G32N itu batrainya cuma 2500mAh ??
    Ga sampe 6 jam donk Lifetime-nya ??

    1. Dr. Acer says:

      Taufik, mohon maaf atas kesalahan informasi pada artikel tersebut, spesifikasi baterai yang dimiliki tipe V5-131 adalah 4-cell Lithium Ion (Li-Ion) dengan kapasitas 2500 mAh dan maksimum daya tahan hingga 4 jam 🙂

  153. hasanudin says:

    dok,saya beli acer v5 131,,sya instal wind 7,,tp drivernya ga keinstal smua,,tolong solusinya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasanudin, kamu bisa mendownload driver yang kamu butuhkan melalui tauatan berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  154. jonli boytri says:

    Dr.acer..aspire v5 131 nya pkai Cd room ngak dr?

    1. Dr. Acer says:

      Joni, tipe Aspire V5-131 tidak dilengkapi dengan CD/DVD drive 🙂

  155. dok kalo laptop acer aspire v5-471 bisa pake OS windows 8 ga?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arief, kamu bisa menggunakan OS Windows 8 di V5-471. Driver yang kamu butuhkan bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  156. dok, mau tanya.. acer yang cocok untuk main game berat seperti call of duty modern warfare 3 apa ya???? dan harganya?????

    1. Dr. Acer says:

      Bagus, Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G, baik dengan processor Intel Core I5 ataupun Intel Core I7. Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 7.299.000 – Rp 7.399.000, sedangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.049.000 – Rp 10.199.000 (Windows 8), dan Rp 10.299.000 (Windows 7). Harga tidak mengikat 🙂

  157. Selamat malam, pada tanggal 20 saya membeli netbook aspire V5-131 dengan harga 2.900.000, di brosur tertera prossesor intel dual core tapi setelah sampai dirumah saya buka bios tertera celeron begitupula ketika saya menggunakan perintah dxdiag. tolong penjelasanya dan bagaimana langkah saya seharusnya

    1. Dr. Acer says:

      Wahyudi, Benar, Slim Aspire V5-131 menggunakan Processor Intel® 1007 processor (dual-core 1.5 GHz), processor ini masih termasuk kedalam kelas Celeron 🙂

  158. ancha says:

    kmaren sempet liat acer v5 yg vga 2gb bener gak tuh gan…soalx sekilas aja liatx….

    1. Dr. Acer says:

      Ancha, Aspire V5 yang memiliki VGA 2GB adalah Aspire V5-471G

  159. afdi says:

    tanya dok,produk acer yg sejenis aspire s3 tapi produk terbaru atau yg lebih bagus ada keluar lg ga ya

    1. Dr. Acer says:

      Afdi, Produk Ultrabook Acer Indonesia saat ini antara lain : Slim Aspire S3, Slim Aspire M5, Slim Aspire S5, dan Slim Aspire S7 🙂

  160. hana says:

    selamat malam, saya mw beli laptop acer core i3 + nvidia,
    14 ” harga 4,5 jta gtu..kira” tipe brp y??

    saya liat rata” yang + nvidia diatas 4,5 jt ato 5 jt k atas??

    1. Dr. Acer says:

      Hana, Untuk saat ini produk Acer dengan kriteria yang kamu sebutkan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5.199.000 yaitu Aspire E1-471G 🙂

  161. fikri24 says:

    slamat siang dok 🙂 …
    maaf nih kalo OOT.. 😉
    kalo beda acer aspire v5-122p sama aspire v5-431p selain dari ukuran layar+procesor apa ya???
    dan laptop mana yang kinerjanya lebih baik kalo dipake buat maen pes2013??

    1. Dr. Acer says:

      Fikri, RAM pada Aspire V5-122p lebih besar dan dilengkapi dengan VGA AMD Radeon 8280G sehingga memiliki performa gaming yang lebih baik.

  162. fazzri says:

    Tanya dong.. Acer ada produk denga intel i5 dan nvidia 740.. Kasih tau seri nya dong

    1. Dr. Acer says:

      Fazzri, kamu bisa pertimbangkan Aspire R7-571G

  163. Anggi sabrina says:

    Dok, aku beli acer v5-131 tgl 25 juli ’13. Knp ada garis kuning d layar (vertikal) ? Sdngkan, aku hnya bru mnghidupkannya skitar 5kli smpe skrg (19 agustus), krna aku blom aktif kuliah jd lom d apa apain u/ skrg ini. Aku harus gimana dok 🙁 ? Aku bingung :'( ? Ini termasuk garansi kah? Tlng d jawab dok?

    1. Dr. Acer says:

      Anggi, untuk kendala tersebut kami sarankan segera membawanya ke service center Acer yang lokasinya tersedia di tautan http://www.acerid.com/acer-service-center-list/ agar mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan solusi yang terbaik dari teknisi Acer 🙂

  164. Hadi Winata Salim says:

    Kelebihan Acer Aspire V5-131 apa ya? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Hadi, Netbook Acer Aspire V5-131 selain harganya yang cukup terjangkau, juga merupakan salah satu laptop keluaran dari Acer yang memiliki ukuran layar yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil yaitu 11.6 inch, membuat laptop ini pas untuk dibawa bepergian. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Dual Core 1007U yang memiliki kecepatan 1.5 GHz dan RAM sebesar 2 GB serta didukung dengan Intel HD Graphics. Sedangkan untuk media penyimpanannya tersedia ruang sebesar 320 GB. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved