Tips Merawat Ultrabook

Acer-aspire-P3_1

Ultrabook kini sudah menjadi perangkat yang semakin populer digunakan. Perpaduan kinerja andal, desain menarik serta harga Ultrabook yang semakin terjangkau membuat semakin diminati spAcer. Tak terkecuali Ultrabook dari Acer seperti Aspire S3, Aspire S5, Aspire S7 dan Ultrabook terbaru Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook.

Lalu bagaimana merawat Ultrabook yang baik agar kinerjanya tetap optimal? Berikut tips-tips yang dapat diaplikasikan pada Ultrabook kesayangan spAcer.

  1. Jauhkan Ultrabook dari medan magnet yang kuat, bahan cair, sumber panas atau dingin. Lebih baik letakkan pada tempat yang kering.
  2. Hindarkan Ultrabook dari sinar matahari langsung, pastikan Ultrabook diletakkan pada permukaan yang rata.
  3. Hindari Ultrabook dari tempat-tempat yang dapat membentur Ultrabook spAcer atau tempat yang mudah jatuh.
  4. Jaga ultrabook dari sumber yang dapat menimbulkan getaran seperti mesin kendaraan.
  5. Jika ingin membungkus Ultrabook untuk pengiriman sertakan bungkus pelindung yang kuat serta busa atau spons yang dapat menyerap getaran.
  6. Ketika hendak mengangkat Ultrabook dalam keadaan terbuka, jangan mengangkatnya pada bagian display/layar, angkatlah pada bagian keyboard/bawah.

Gunakan selalu cooler/kipas pendingin yang bagus agar suhu Ultrabook spAcer tetap stabil dan terjaga kinerjanya

 

Tips-tips ini sebagian besar sama dengan tips perawatan perangkat lainnya, seperti notebook. Pastikan kamu melakukannya agar Ultrabook andalan kamu tetap berada dalam performa terbaiknya.

Related Article

8 Responses to Tips Merawat Ultrabook

 

  1. Rendy Panji Ramadhan says:

    Saya mempunyai ultrabook s3-951, sisi kiri nya sangat panas menggunakan BatteryCare suhunya rata rata 68 drjt, saya sudah coba membersihkan debu di dalam laptop dan mengganti thermal paste tapi tidak berpengaruh, apa kah saya harus mengganti fan untuk menurunkan suhu nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendy, mungkin kamu bisa menggunakan bantuan cooling pad untuk menggurangi panas dan hindari pemakaian laptop diatas permukaan yang dapat menahan udara panas seperti kasur, karpet, dll.

      1. Rendy Panji Ramadhan says:

        untuk aspire s3 ini, pengambilan udara nya melalui ventilasi di keyboard, sepertinya menggunakan cooling pad tidak banyak membantu (tidak mungkin cooling pad nya taro di atas keyboar L.O.L), mungkin ada cara yang mungkin dilakukan

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rendy, kamu bisa menggunakan cooling pad yang menyedot udara. Kamu bisa membaca artikel berikut untuk panduan memilih cooling pada yang tepat untuk laptop kamu:
          http://www.acerid.com/2011/08/memilih-cooling-pad-yang-tepat-dan-efisien/

  2. Ari says:

    emang kenapa dok kalo ada getaran ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, karena getaran dapat beresiko menimbulkan problem pada komponen konektor hardware. 🙂

  3. yosef says:

    Acer B1 A71 be until bbm gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yosef, tablet Iconia B1 belum mendukung aplikasi tersebut 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved