Spesifikasi Laptop Gaming Tepat Dalam Memilih Laptop Gaming

spesifikasi laptop gaming terbaru

Semakin banyaknya PC game terbaru dan laptop gaming yang tersedia di pasaran, membuat main game semakin populer di berbagai kalangan. Kalau sudah jadi hobi, PC game jadi pilihan paling seru untuk mengisi waktu luang apalagi jika game PC terbaru memberikan tantangan unik dan menantang. Nah, kini makin banyak juga lho gamer yang memilih untuk bermain di laptop ketimbang di desktop PC. Namun, harus diikuti dengan pemilihan spesifikasi laptop gaming terbaru yang tepat.

Main game di laptop apalagi alasannya jika bukan mobilitas. Yup, laptop untuk main game membuat spAcer bisa main game di manapun kan? Tapi tidak semua laptop cocok dengan jenis game yang spAcer mainkan. Selain memperhatikan spesifikasi laptop gaming terbaru yang ada, berikut ini ada beberapa tips dan trik memilih laptop yang pas sesuai game yang spAcer mainkan.

Tentukan Tipikal Game spAcer

Dalam dunia game yang pertama kali harus diperhatikan adalah spesifikasi laptop gaming dalam hal grafis. Kualitas grafis yang bagus dari hardware membuat tampilan game menjadi semakin menarik. Pada umumnya, ada tiga kategori PC game berdasarkan tingkatan kualitas grafisnya:

Gamer Entry

Game tipe ini lebih mementingkan sistem permainan dan tidak terlalu mempermasalahkan grafis selama permainan tersebut menampilkan gambar dengan jelas. Contoh gamenya adalah Age of Empire, Pro Evolution Soccer (PES), dan FIFA. Kebutuhan laptop untuk gaming tipe entry bisa dipenuhi dengan Acer AO 756

Gamer Mainstream

Gamer kategori mainstream cukup tak hanya mementingkan permainan namun juga ingin menikmati tampilan grafis dengan kualitas bagus. Contoh PC game dengan kategori mainstream adalah Far Cry 2, Devil May Cry 4, Assassin Creed Series, dan masih banyak lagi. Kebutuhan laptop untuk game sejenis ini, spAcer dapat memilih Acer Aspire V5-471G, atau Aspire E1-451G yang dilengkapi dengan prosesor cepat APU quad core A8-4500M 1,9 GHz dan GPU Radeon HD 8750M atau laptop Acer dengan kisaran harga 5-8 juta rupiah.

spesifikasi laptop gaming

Gamer Enthusiast

Kategori ini termasuk pada tingkatan gamer tertinggi dengan mengutamakan penampilan dan kinerja grafis maksimal selain kualitas permainan. Bisa dikatakan, spAcer baru bisa bermain apabila gambarnya bagus. Contoh game yang dimainkan seperti Far Cry 3, Batman Arkham City dan Metro 2033. Kebutuhan laptop untuk game kategori ini bisa dipenuhi dengan laptop Acer Aspire V3-471G Intel Core i7-3610GM (2.30 GHz dengan Turbo Boost up to 3.30 Ghz). Acer Aspire V3-471G juga diperkuat dengan kartu grafis 2 GB NVIDIA GeForce GT 640 M yang sangat cepat untuk kinerja grafis yang sangat memuaskan. Spesifikasi laptop gaming terbaru adalah pilihan yang tepat untuk para gamer enthusiast.

Cari Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru dengan Sistem Pendingin Yang Bagus

Sama dengan laptop pada umumnya, spAcer sebaiknya tak hanya memperhatikan spesifikasi laptop gaming namun abai dengan system pendinginnya. Sistem pendingin yang bagus merupakan hal vital jika spAcer ingin laptop untuk gamingnya awet. Ciri khas utama sebuah laptop gaming yang bagus adalah memiliki sistem pendingin yang bagus yang antara lain dicirikan dengan dimensinya yang cenderung besar dan tebal disertai lubang ventilasi yang memadai.

Kurang lebih itulah dua tips jitu dalam memilih laptop untuk bermain game. Namun jangan lupa menyesuaikan spesifikasi game, spesifikasi laptop serta dana yang disiapkan. Karena semakin tinggi spesifikasi laptop gaming terbaru yang kamu pilih, biasanya harga beli laptop tersebut juga semakin tinggi alias makin mahal.

 

Related Article

174 Responses to Spesifikasi Laptop Gaming Tepat Dalam Memilih Laptop Gaming

 

  1. Nevin says:

    Dok. Ini kan saya udah beli Acer Aspire V5-121 C72G32Mn apakah bisa bermain gta5 atau game lainnya spesifikasi ram4GB ddr3 dengan 500GB memory dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nevin, kami sarankan untuk cek dahulu minimal requirement lainnya seperti VGA dan hardware lainnya dari game tersebut kemudian bandingkan dengan spesifikasi laptop tersebut.

  2. syaddam says:

    saya menggunakan acer v3 471g core i5, saya menggunakan ram ddr3l 12800 kok no boottable ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syaddam, sebelumnya bisa diinformasikan apakah sebelum kendala tersebut terjadi kamu melakukan upgrade RAM?

  3. Riswanda Imawan says:

    Halo Dok. saya pengguna Acer V3-471G Core i5, nvidia geforce 630M 2GB. sya mau tanya dok ketika saya main game selalu sja artefak dan kadang sampe terestar sendiri tiba tiba blank layar jadi biru dan memulai proses restart. kalau sdh kyk gitu yang bermasalah apanya dok ? apakah vganya ? kalau vganya,, apakah harus di ganti ? dam apakah vga acer tipe ini on board ? dan jika on board apakah menggantinya harus sekalian dengan motherboardnya ? terima kasih dok. mohon penjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riswanda, kami sarankan cek dahulu unitnya secara langsung di Acer Service Center untuk penanganan lebih lanjut. VGA pada laptop tidak bisa diupgrade karena penggantiannya harus 1 set dengan mainboard,

  4. Bayu Imawan says:

    Halo Dr acer saya pengguna Acer V3-471G core i5 4GB ram VGA nvidia geforce 630M 2GB. sekarang laptop saya kalau main game jadi artefak. terus sering ter restar sendiri. kalau sdh gitu yang bermasalah apanya ? apakah vganya atau apanya ? kalau vganya,, apakah vga acer tipe ini on board atau tidak ? terimakasih Dr Acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, kemungkinan terjadi kendala pada VGA unit, kami sarankan untuk membawanya ke Acer Service Center agar mendapat pemeriksaan menyeluruh oleh teknisi kami. Sebagai informasi VGA unit terpasang secara on-board.

  5. Ivan Pratama says:

    Halo DrAcer, saya pengguna Acer V3-471G Core i5-3210m, 4GB/750GB keluaran pertengahan tahun 2012. belakangan ini saya merasa laptop saya agak lemot dan saya ingin melakukan bbrp upgrade. Posisi OS sudah diupgrade jadi Win 10 (64bit) Anniv updt 1602.

    Pertanyaan saya:
    1. Saya belum pernah mengupdate BIOS sejak saya beli di tahun 2012. Apakah saya harus update BIOS agar laptop saya lebih optimal? Jika iya, di website acer ada 3 file BIOS update, file mana yang harus saya install sekarang? apakah harus bertahap?
    2. Apa jenis RAM yang digunakan Acer ini? dan berapa kapasitas maksimal upgradenya?
    3. Apakah boleh jika saya mengupdrade RAM sendiri (karena garansi sudah habis) dan apakah aman menggunakan RAM beda merek?

    Terima kasih, DrAcer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ivan, update BIOS diperlukan untuk mengoptimalkan performa/kinerja laptop. Namun, kami sangat menyarankan dilakukan oleh teknisi di Acer Service Center guna menghindari kesalahan pada saat proses update. Aspire V3-471G support RAM maksimal hingga 8GB (2 slot x 4GB) tipe DDR3 PC3-10600. Kamu bisa upgrade RAM sendiri jika sudah terbiasa dan perbedaan merk tidak menjadi masalah asalkan tipe RAM identik.

  6. adi says:

    Apakah normal suhu idle v3 471g 47°-52° ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, temperatur tersebut adalah normal. 🙂

  7. Riyo says:

    halo min laptop saya acer aspire v5-471G, untuk bermain gta v apa bisa ? gta v sendiri dengan spek RAM 4GB, HD 65GB , INTEL CORE TO QUAD 2.4GHZ. tolong jawabannya ya min

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riyo, kamu bisa lihat dulu minimum system requirement dari game tersebut, kemudian bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu.

  8. Renaldo Manurung says:

    Selamat siang min saya mau bertanya saya kuliah jurusan informatika,dan saya suka juga bermain game pes dan dota jadi laptop acer apa yang cocok untuk dibeli?
    Agar saya tidak nyesal membelinya serta dana saya 5-7 juta
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Renaldo, untuk kisaran budget dibawah Rp 7jt, kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-473G dengan Intel Core i5, harganya mulai dari Rp 7,099,000. Tetapi untuk pembelian sampai dengan 30 Juni 2016, kamu bisa mendapatkan cashback senilai Rp 300rb 🙂

  9. Galuh Ramadhini says:

    Laptop Acer Aspire ES14 bisa untuk main Gta 5 gak??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Galuh, untuk hal tersebut kamu bisa membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin kamu jalankan terlebih dahulu 🙂

  10. laqyana dani says:

    dok laptop saya es1 431 c15l,klo buat game lemot nggak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Laqyana, kamu harus periksa dahulu minimal requirement game yang akan diinstall kemudian bandingkan dengan kemampuan/spesifikasi laptop yang kamu gunakan.

  11. kevi says:

    Laptop saya e5-471.. bisa nggk main pes atw fifa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kevi, untuk info kompatibilitas game bisa terlebih dahulu mengunjungi situs yang ada pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  12. Rangga says:

    Min klo ditebus Dengan harga 5jt Spek Nya sama Ato Beda

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rangga, perbedaan harga juga mempengaruhi spesifikasi yang disertakan pada tiap varian laptop. 🙂

  13. Dok. Laptop saya acer tipe aspire E1-451G
    Saya dan kawan2 saya sering bermain game pes 2013 di atas 12 jam setiap harinya..
    Apa itu sangat berdampak pada leptop saya doc?
    Trma ksih sblumnya. .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Babtista, untuk penggunaan dalam waktu yang lama kami sarankan agar menggunakan cooling pad agar tidak terjadi peningkatan suhu diatas limit suhu normal. 🙂

  14. Dok saya sekarang pakai acer v3-471G i7 3610QM, nah saya rencana mau upgrade RAM ke PC3-12800 1600 MHZ, yang jadi pertanyaan apakah modul laptop saya ini support Low Voltage ram 1.35 V atau pakai RAM standar yg 1.5 V aja dok ?
    takutnya saya beli yg 1.35 V tapi malah ga support ntar RAM nya yang rusak.

    Thx.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danang, Aspire V3-471G tidak support RAM Low Voltage, silahkan tetap menggunakan tipe yang sama dengan RAM yang sudah ada/default.

  15. Rere says:

    perbedaan antara Aspire V3-472G dan Aspire E5-551
    dari segi spesifikasi,layar,harga,dan daya tahan baterai, lebih bagus mana?
    *saya hanya untuk keperluan gaming saja*

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rere, dari segi spesifikasi dan performa, Aspire V3-472G dengan processor Intel Core i7 memiliki performa yang lebih tinggi. Untuk harga, Aspire E5-551 dipasarkan dengan harga Rp 7.399.000, sedangkan Aspire V3-472G dipasarkan dengan harga Rp 9,399,000

      1. Rere says:

        kalau dari segi layar dan daya tahan baterai, bagusan mana dok
        antara Aspire V3-472G dan Aspire E5-551?
        terimakasih dok.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rere, pada segi layar, Aspire E5-551 memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran layar pada Aspire V3-472G. 🙂

  16. parkus says:

    yang bisa main gta 5 apa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Parkus, untuk aktifitas gaming mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire V3-472G dan Aspire E5-551. 🙂

  17. Dok laptop saya Acer Asprire V3 – 471G, saya pernah bertanya sebelumnya kenapa laptop saya selalu mati padahal daya energi pada baterai masih ada, dokter lalu menyarankan melakukan kalibrasi baterai, sudah saya lakukan dok tapi tetap saja
    Sekarang laptop saya tambah parah dok, kalau di lepas baterai laptop saya langsung mati, jadi seperti tidak memakai baterai
    Saya mau bertanya, harga baterai untuk model Acer Aspire V3-471G di Acer Store berapa dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reja, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja

  18. Dok saya mau bertanya, laptop saya Acer Aspire V3 – 471G, kenapa laptop saya selalu mati padahal pada energi baterai masih ada, namun ketika dilakukan sambil pengisian baterai laptop saya tidak pernah mati ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reja, untuk saat ini kami belum dapat mendiagnosa problemnya secara pasti, sebagai langkah awal penanganan kamu bisa coba lakukan kalibrasi baterainya terlebih dahulu untuk mengetahui kapasitas baterai yang sebenarnya. Berikut langkah-langkah melakukan kalibrasi baterai:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook kamu, lakukan pengisian penuh pada baterai.
      – Ketika baterai sudah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja.
      – Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation. Ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor kamu lagi dan isi ulang kembali baterai kamu sampai penuh.
      – Baterai laptop kamu telah dikeringkan untuk kalibrasi.

      Apabila sudah dilakukan dan problem tetap terjadi, kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  19. Saya Memakai ACER ASPIRE V5-471G i7 Win 7.
    Kenapa setelah Tampilan “starting windows” seringkali membutuhkan waktu yang lama (15 menit) untuk masuk windows, bahkan akhir ini sama sekali tidak bisa masuk windows, Padahal lampu indikator Harddisk menyala.

    saya sudah melakukan Repair device di menu F8 ataupun repair startup, bahkan sampai berulangkali restore OS ke factory default tapi semuanya tidak memperbaiki masalah.

    Apakah masalah ini terjadi disebabkan HDD yg mengalami kerusakan ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Angga, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kemungkinan kerusakan sparepart bisa terjadi, namun kami sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unit secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem tersebut.

  20. Dimas says:

    doc, laptop saya Acer Aspire V3-471G. mengapa waktu saya ingin presentasi dan memasukaan kabel vga ke lubang vga, laptop saya langsung mati?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dimas, apakah problem tersebut juga terjadi ketika laptop kamu dihubungkan dengan LCD Monitor melalui port VGA?

  21. fauzi says:

    dok kalau saya ingin membeli acer aspire v5-552g di banjarmasin di mana ya tempat membelinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, kamu bisa mendapatkan Acer Aspire V5-552G dengan memesan melalui online store di http://www.Bhinneka.com

  22. fauzi says:

    dok apakah nanti aspire v3-772g dipasarkan diindonesia

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, mohon maaf kami tidak dapat memastikan hal tersebut. Ikuti terus FB Acer Indonesia dan Twitter @acerID untuk mengetahui produk-produk terbaru dari Acer Indonesia.

  23. Rhudie says:

    Halo Dok,, aku memiliki acer aspire v3-471G sejak pertama produk itu dirilis, ketahanan battere & keunggulan grapich produk itu jempolan… saat ini aku ingin megupgrade BIOS, apakah keuntungan dengan megupgrade BIOS, dan apa kekurangan/resiko megupgrade BIOS, di website resmi, ada tersedia 3 versi BIOS terbaru untuk produk ini..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rhudie, upgrade BIOS dapat mengoptimalkan kinerja laptopmu. Jika kamu belum familiar dengan proses updgrade BIOS, kami sarankan untuk mengupgrade BIOS di Acer service center. Lokasi Acer service center dapat kamu temukan dibagian bawah website ini. 🙂

  24. laptop acer terbaru buat game, dengan intel core i7 terbaru type nya apa ?
    cocok juga ga buat kerja dengan auto CAD
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bambang, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire S3-391 dengan prosesor Intel Core i7 yang cocok untuk kegiatan gaming dan desain grafis. 🙂

  25. dok, saya mau beli laptop gaming acer, ada dua pilihan acer aspire v5-552G dan Acer aspire V3-471G, bagusan mana?. harga keduanya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bondan, Aspire V3-471G tidak dipasarkan lagi saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-552G yang cocok untuk gaming yang dilengkapi dengan prosesor AMD A10 dan VGA 2GB AMD Radeon. 🙂

      1. dok, tempat penjualannya di purwokerto dimana yah?. bisakah dipasang dvd-rw portable?. apakah main game harus pake controler?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Bondan, kamu bisa gunakan DVD_RW portable pada Aspire V5-552G. Saat ini belum tersedia Acer Store resmi di Purwokerto, kami sarankan membeli unitnya secara online melalui bhinneka http://www.bhinneka.com/products/sku00614504/acer_aspire_v5-552g__nx_mcusn_001__-_black.aspx

  26. Deodatus says:

    dok misal nya pke laptop V5-552G atau V3-471 bisa di tambah ram gak ??,main watch dogs bisa gak ??
    main SF2 ayodance atau sebagai nya
    aku lagi mau beli laptop gaming soal nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deodatus, kamu bisa mengupgrade RAM kedua tipe tersebut hingga 8GB. Untuk info kompatibilitas game tersebut bisa mengunjungi website pada link berikut http://bit.ly/1bexf8T

  27. fauzi says:

    dok apakah acer aspire v5 552g mempunyai dvd

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, Aspire V5-552G tidak dilengkapi dengan fitur DVD drive, kamu bisa gunakan DVD drive eksternal.

  28. fauzi says:

    apa saja kekurangan v5-552g dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, secara performa dan spesifikasi hardware Acer Aspire V5-552G ini nyaris tidak memiliki kekurangan, karena Notebook High End ini sudah dibekali performa processor terbaru dari AMD yaitu Quad Core AMD A10. Tidak hanya itu Notebook ini juga memiliki Dual-Graphics Radeon 8750M + 8650G dan RAM 4GB DDR3 untuk mendukung kamu bermain game 3D serta menjalankan aplikasi multimedia.
      Review lengkap mengenai Aspire V5-552G bisa kamu lihat pada artikel blog Acer berikut: http://www.acerid.com/2014/04/acer-aspire-v5-552g-notebook-gaming-mainstream-pertama-dengan-amd-elite-apu-a10/

  29. Budi Sutiyono says:

    Doc. Sya punya hp android acer E2. Kondisi LCD luar retak sama baterei sudah gendut. Mohon infonya untk service center acer diwilayah tangerang dimana yaa.. trus diperkirakan harga perbaikan trsebut apakah msh bisa menggunakan garansi atau kita harus cash. sama cara perawatan agar batrei tidak gendut gm caranya..
    Hp acer E2 sya belum ada 1 thn, tpi baru 8bln.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, untuk hal tersebut perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu di Acer service center kemudian diberikan solusi terbaik oleh petugas disana. Mohon maaf sebelumnya, Acer service center belum tersedia di wilayah Tangerang, kami sarankan datang ke lokasi yang di Jakarta yaitu service center di Mall Ratu Plaza Floor 3 Suite 29-31, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 9, Jakarta.

  30. permisi dok, saya memakai acer V3-471G core i5 Windows 7 Home Premium. saya mau nanya, apakah laptop saya bisa diupdate menjadi Windows 8 Ultimate/Pro? jika bisa, adakah dampak negatif dari update ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, upgrade OS bisa saja dilakukan apabila OS yang digunakan adalah OS Original.

  31. Dr. Acer says:

    Dear Roy,
    1. Untuk penggunaan standar seperti pembuatan dokumen, browsing ,dsb, baterai bisa bertahan antara 3-4 jam.
    2. Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja.
    3. Upgrade hardware tentunya meningkatkan performa pada laptop secara keseluruhan.
    4. Untuk gaming, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan dimainkan, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu.
    5. VGA tersebut aktif secara otomatis apabila laptop berjalan dengan mode High-Performance, atau ketika terhubung dengan charger

  32. chandra says:

    dok.. saat ini saya pakai V3-471G core i5 3230M 2.6 ghz turbo up to 3,2ghz.. nah untuk mengaktifkan turbo boostnya gmn dok..?? mhn bantuan & tq sblmnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, fitur TurboBoost akan secara otomatis aktif ketika sistem membutuhkan performa lebih dari processor. 🙂

      1. Benny says:

        Mau tanya dok, Untuk gaming Laptop Acer Termurah itu dengan harga berapa

        1. Dr. Acer says:

          Dear Benny, untuk kegiatan seperti gaming, kami merekomendasikan mulai dari Aspire E5-551G dengan harga Rp 6.1 jutaan 🙂

  33. alif says:

    dok,, aspire v3-471G itu gak ada express card slotnya kan,,,
    kira2 gimana yah supaya bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alif, saat ini produk laptop Acer tidak lagi menggunakan slot express card.

  34. dok, laptop yg cocok buat gaming dgn budget di bawah 6 juta apa aja ? thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ariq, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-410G dengan dedicated VGA 1GB Nvidia GeForce GT 820M yang dipasarkan dengan harga Rp. 4.699.000. 🙂

  35. fauzi says:

    dok lebih baik aspire e1 472g atau aspire v3 471g

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, Aspire V3-471G saat ini sudah tidak dipasarkan lagi, kami rekomendasikan tipe Aspire E1-472G yang sudah dibekali dengan prosesor Intel® CoreTM i5-4200U processor 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60GHz dan VGA 2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M sehingga mampu menjalankan dengan baik aplikasi yang membutuhkan performa grafis tinggi.

  36. mau nanya kalo acer E1-431 bisa main gta, pes 14, fifa14 gak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Robby. Aspire E1-431 tidak didesain sebagai perangkat gaming sehingga akan tidak nyaman jika digunakan untuk memainkan game-game terbaru seperti itu.

  37. roberto says:

    Laptop yang cocok buat main battlefield 4 apa ya dok? E1-471G bisa gak dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roberto, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Aspire E1-471G. Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire E1-472G 🙂

  38. slim says:

    doc ak mau main game atlantica online.acer e1 451G mendukung tidak ya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Slim, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Aspire E1-451G 🙂

  39. Ravi J says:

    v3-471g, klo mau upgrade gpu ke nvidia gtx series bisa kh ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ravi, perangkat VGA pada laptop tidak dapat diupgrade 🙂

    2. Ravi J says:

      sorry mau tanya lagi, klo bilangnya sih harus diganti chipsetnya juga kalo mau upgrade itu benarkh

      1. Dr. Acer says:

        Hai, Ravi. Hal tersebut tidak bisa dilakukan.

  40. agoez says:

    laptop jenis apa yang bagus buat games mainstream dan punya pendingin? sekian terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agoez, Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-472G dengan harga Rp 7,699,000 🙂

  41. agoz says:

    Assalamualaikum
    laptop khusus game apa yang memiliki pendingin yang bagus dan Laptop jenis apa yang cocok dengan gamer mainsterm yang AMd bagus atau pun Nvidia

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agoz, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-451G dengan kisaran harga 5,7 juta-an, spesifikasinya adalah:
      AMD quad-core A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB AMD RadeonTM HD 8750M
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

      Untuk produk Acer dengan VGA Nvidia, bisa pertimbangkan tipe E1-472G dengan kisaran harga 7.699.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (3MB cache, 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Hai Agoz, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-451G dengan kisaran harga 5,7 juta-an, spesifikasinya adalah:
      AMD quad-core A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB AMD RadeonTM HD 8750M
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

      Untuk produk Acer dengan VGA Nvidia, bisa pertimbangkan tipe E1-472G dengan kisaran harga 7.699.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (3MB cache, 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers. 🙂

  42. alfarsi says:

    gan laptop aspire v5 471pg yg touch bsa untuk game battlefield4 gak gan?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Alfarsi. Aspire V5-471PG dilengkapi dengan VGA NVIDIA sehingga bisa digunakan untuk memainkan kebanyakan game yang ada saat ini. Namun untuk memastikannya, sebaiknya bandingkan kebutuhan hardware game yang akan kamu mainkan dengan spesifikasi Aspire V5-471PG

  43. HOLZA PUDRA says:

    pak dokter saya mau tanya..saya kan pakai aspire e1 471g yang memiliki ram nya 2GB dan VGA nya N.G 710M.1GB..klo buat maen game seperti PES,RESIDENT EVIL sangat bagus masalah gambar dan gak ngelek..tapi kebanyakan game saat ini menggunakan RAM nya 4GB..pasti nya gak bisa untuk di mainkan di laptop saya..jadi saran nya apa ya dok???..apa saya harus tambah RAM atau gimana??..dan acer tipe apa yang spesifikasi nya sangat baik buat game berat dok??..terimakasih banyak dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Holza, untuk mengantisipasi kebutuhan dari aplikasi yang akan dijalankan, kami sarankan agar mengupgrade RAM antara 4GB s/d 8 GB. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Holza, untuk mengantisipasi kebutuhan dari aplikasi yang akan dijalankan, kami sarankan agar mengupgrade RAM antara 4GB s/d 8 GB 🙂

  44. mulyadi says:

    selamat pagi,dok. kembali saya ingin bertanya masih seputar ram ddr3 pada ACER E1-451G. menurut keterangan dokter,memori ram pada ACER E1-451G adalah jenis ddr3 PC-12800.pertanyaan saya adalah : -saya baru saja menambah ram menjadi 8 GB di acer service center BEKASI CYBERPARK. tapi kenapa di installkan ram dengan jenis yang berbeda yaitu PC3-10700(667MHZ)pada slot yang satunya .(SLOT 1# TIPE PC3-10700 667 MHZ) dan (SLOT 2# TIPE PC3-12800 800MHZ).
    -mengapa clock speed kedua ram tersebut rendah sekali?
    -setahu saya untuk tipe PC-12800 CLOCK SPEEDNYA 1600 MHZ dan untuk tipe PC-10700 CLOCK SPEEDNYA 1333 MHZ.
    -Apakah ACER E1-451G support atau tidak dengan ram ddr3 yang memiliki clock speed 1600 MHZ?
    Tolong diberikan penjelasan yang detil ya dok. Terimakasih sekali atas penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Mulyadi. Aspire E1-451G support dengan keping sodimm RAM DDR3 PC-12800. Sebenarnya tidak ada masalah dengan penggunaan RAM dengan speed yang berbeda. Kecepatan RAM memang akan menggunakan kecepatan terendah yang ada pada keping RAM yang terpasang, namun perbedaan itu tidaklah signifikan untuk penggunaan sehari-hari.

  45. mulyadi says:

    dok,untuk acer E1-451 G ram ddr3 yang dipakai jenis apa ya? setahu saya ada beberapa macam seperti:-ddr3 pc 12800
    -ddr3 pc 10600
    tolong diberikan penjelasan ya dok. terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulyadi, Aspire E1-451G menggunakan tipe RAM DDR3 PC-12800. 🙂

  46. Jack says:

    Om dokter, sya agak kebingungan dengan tipe tipe laptop acer yang sekarang. Jika. Dibandingkan, mana yg lebih bagus? Seri v3 atau v5?
    Minta spek paling baru dg performa paling tinggi dari v3 juga dari v5. Saya sangat senang pakai acer, tapi baru saja kecurian T.T jadi mau beli lagi
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jack, mohon maaf saat ini tipe Aspire V3 series sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia, namun kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V5-471G dengan kisaran harga 7.399.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
      Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 🙂

  47. Rizqi says:

    Maaf dok.. Saya mau tanya….
    Apakah laptop Acer v3 471g core i7 pada awal tahun 2014 masih diproduksi?

    dan kalau masih diproduksi apakah VGA NVIDIA® GeForce® GT 640M – 2GB yang ada pada laptop itu dapat memainkan game berat seperti Battlefield 3 dengan settingan High-End?
    Terimakasih..

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Rizqi. Saat ini produk Aspire V3-471G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

      1. Rizqi says:

        Lalu laptop apa dok yang setara dengan Acer Aspire V3-417G core i7 ??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rizqi, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-471G (3rd Gen Intel Core i5) dengan spek sebagai berikut:

          Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
          Genuine Windows 8 Single Language
          14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
          4GB DDR3 RAM
          500GB HDD
          2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M
          Bluetooth® 4.0
          HDMI Port
          DVD-Super Multi double-layer
          WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
          Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
          2-in-1 (SD Card; MMC) Card reader
          Two built-in stereo speakers

  48. Alvi says:

    Dok laptop saya acer tipe Aspire V3-471G =D
    total memory dalam laptop ini kan seharusnya 750 GB-kan,tapi kok dalam laptop saya cuman 697 GB ?
    Itu kenapa ya ? kok berkurang gitu memorinya 🙁

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alvi, Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan perhitungan antara manusia dengan perhitungan komputer. Hal ini terjadi pada semua harddisk ataupun flashdisk. Misal :

      • Perhitungan komputer/system sbb:
      – 1 Byte sebenarnya sama dengan 8 bit (satuan terkecil dalam komputer), dimana 1 bit hanya bernilai 1 atau 0, atau bisa kita katakan itu adalah berbasis angka Biner. jadi 1 KB (Kilo Byte) itu sebenarnya bukan cuma 1000 Byte, tapi 2 dipangkat 10 = 1024 byte (1 KB).

      – Demikian juga dengan 1 MB (Mega Byte) adalah sama dengan 1024 Kb, atau sama dengan 1024 x 1024 = 1.048.576 Byte, jadi 1 GB (Giga Byte) itu adalah 1024 x 1 MB, atau 1024 x 1024 x 1024 Byte = 1.073.741.824 Byte. jadi harga sebenarnya dari 1 GB yang tertera di komputer (Windows Explorer misalnya) itu sebenarnya berharga efektif /asli 1.073.741.824 Byte.
      Contoh untuk perhitungan 320 GB = 320.000.000.000 Byte / 1024 / 1024 / 1024  = 298,0232233xxxxx (angkanya tidak bulat)

      • Sedangkan perhitungan Vendor 1KB sama dengan1000B,1MB=1000KB,dst

  49. Ahmad Taufik says:

    Dr.Acer….Kalo Acer Aspire E1 -431 bisa untuk game fifa 14 gak…??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, untuk menginstall game tersebut kamu perlu menyesuaikan spek hardware yang dibutuhkan game dengan spek hardware yang dimiliki laptop kamu. Spek hardware yang dibutuhkan atau minimum requirements biasanya terdapat pada bagian belakang CD/DVD case game tersebut. 🙂

  50. Maaf dok saya mau tanya, d atas dok menyebutkan tipe V3-471G-53214G75: Intel® Core™ i5-3210M (2.50 GHz), 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M, harga nya kisaran berapa ya dok ?untuk + win ori dan dos ?juga kalo untuk kategori laptop slim, apa ini termasuk
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asep, mohon maaf saat ini (Nopember 2013) Acer Indonesia sudah tidak memasarkan tipe tersebut, namun kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire Slim V5-471G-53334G50Ma dengan kisaran harga 7.399.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
      Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 🙂

  51. deddy says:

    Dok. Bisa tanya.. saya pakai v3 471 dgn i5.. stlh setahun dipakai, wifi tidak bisa digunakan. Sdh diupdate drivernya dan tdk ada mslh dgn hardwarenya namun ttp tidak bs mendeteksi signal wifi.. saya pakai modem, modem tidak bs dial. Pdhl modem saya pasang dilaptop lain, langsung aktif dan connect le internet. Apa mslhnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deddy, agak sulit mendiagnosa problem sebenarnya tanpa mengeceknya secara langsung. Kami sarankan membawa unitnya terlebih dahulu ke Acer service center terdekat dikotamu. 🙂

  52. firman says:

    sori dok,disini gak d sebutin serinya.hanya v3-471g.
    ..
    yg sy maksud banya seri untuk tipe yg v3-471g.yg di maksud dokter seri yg mana ? apa52454g75ma..
    mohon pencerahannya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firman, Benar. Yang dimaksudkan adalah Aspire V3-471G- 52454g75ma

  53. nathanael says:

    O iya.. satu lagi.. untuk game” berat, lebih bagus mana antara acer v3-471g core i7 sama acer v5-473pg.. katanya acer bermasalah di pendinginnya.. apa laptop acer v3-471g core i7 juga bermasalah dengan pendinginnya??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Nathanael, hal tersebut tidak benar. V3-471G sudah mampu menjalankan game-game dengan spesifikasi tinggi.

  54. nathanael says:

    Untuk main game berat seperti b.field 3, pake acer v3 471g core i7 kuat gak?? Nge – lag” gak?? Thx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Nathanael, V3-471G sudah mampu menjalankan game dengan spesifikasi tinggi.

  55. Jaya says:

    Dr. Acer ! knp laptop acer dr pengalaman yang sering saya lihat dan temui, sering terdapat masalah pada keyboard. Kemarin baru pakai laptop acer kurang lebih 3 bulanan sdh bermasalah pada keyboardnya…….

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jaya, sulit bagi kami untuk memastikan penyebabnya tanpa melakukan pemeriksaan unit secara langsung, kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center untuk klaim garansi dengan membawa serta kartu garansi dan invoice pembelian, lokasi service center dapat dilihat pada bagian bawah blog ini 🙂

  56. laptop accer apa yang cocok untuk game battlefield 4????

    1. Dr. Acer says:

      Hafiz, untuk kebutuhan gaming kamu bisa pertimbangkan Aspire V3-471G

  57. om mau nanya dong.
    laptop acer yang bisa di pake main battlefield 4 apa ya ??
    thank’s.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Brian, kamu bisa pertimbangkan tipe V5-473PG yang dipasarkan dengan kisaran harga 9.599.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (3 MB L3 cache, 1.60 GHz with Turbo
      Boost up to 2.60 GHz, DDR3 1600 MHz, 15 W)”
      Genuine Windows 8
      14″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multitouch,
      supporting 10-finger touch
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 740M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 🙂

  58. Hi om, dari semua laptop nya acer… yang paling bagus buat main game apa?
    Minta spesifikasi sama harganya juga ya 🙂 terima kasih…

    1. Dr. Acer says:

      Amanda, untuk performa gaming terbaik kamu bisa pertimbangkan Aspire V3-471G dengan Intel Core i5 seharga Rp. 7.699.000 dengan spesifikasi berikut ini:

      Intel® Core™ i5-3230M processor (3.10 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD)
      Dolby® Home Theater® v4 with stereo speakers

  59. harga V3 471G sekarang berapa? apa masih produksi sampai sekarang? makasih sebelumnya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Achmad, Aspire V3-471G dipasarkan seharga Rp. 7 jutaan (Intel Core i5) dan Rp. 10 jutaan (Intel Core i7)

  60. Riza Barkah says:

    Dr. Acer, saya mau tanya
    terlepas dari harga dan fitur touch screen… di antara laptop Acer Aspire V5-471PG Touch Screen | Acer Aspire V3-471G | Acer Aspire E1-451G yang lebih mumpuni untuk gaming dan di installkan software2 berat yang mana? Terus kalau boleh tau, kelebihan dari tiap-tiap laptop tersebut apa?
    Thanks before Dr. Acer 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riza, V5-471PG dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i5-3337U (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz), sedangkan V3-471G dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i5-3210M (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz) dari kedua tipe tersebut V3-471G memiliki performa yang lebih baik, Termasuk juga jika dibandingkan dengan Aspire E1-451G. Aspire V5-471PG selain touchscreen desainnya lebih tipis dibanding dengan kedua tipe lainnya, E1-451G memiliki performa grafis lebih unggul dibandingkan dengan tipe lain yang sekelasnya (dalam hal ini di bawah Aspire V3-471G dan V5-471PG) 🙂

  61. pharmand says:

    ass… mau nanya ,, harga acer v5 471g sekarang berapa yaa…
    terima kasih sebelumnya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pharmand, Slim Aspire V5-471G dengan Intel Core I3 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,749,000 hingga Rp 6,499,000, sedangkan Slim Aspire V5-471G dengan Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6,699,000 – Rp 7,399,000 🙂

  62. eko says:

    Dok mw nny..bgs mn,vga laptop gt630,gt710 ato g710 m?trim

    1. Dr. Acer says:

      Hai Eko, dari segi performa VGA Nvidia GT710M lebih unggul.

  63. RIO RIZKY says:

    saya mau tanya dok,laptop yang bagus tuk game online (Atlantica onlie,Lost saga,dan fifa online ) bagaimana ciri² nya

    1. Dr. Acer says:

      Rio, untuk bermain game kamu membutuhkan laptop dengan prosesor dan kemampuan pengolahan grafis yang baik. Kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-451G yang didesain sebagai laptop gaming dengan harga terbaik. Ulasan mengenai Aspire E1-451G bisa kamu baca di artikel berikut ini: http://www.acerid.com/2013/04/acer-aspire-e1-451g-siap-untuk-bekerja-dan-bermain-game/

  64. ahsan says:

    dok, bisa minta review e1-472g laman indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ahsan, Acer Indonesia tidak memasarkan tipe E1-472G.

  65. bambang says:

    tolong spesifikasi E1 471G

    1. Dr. Acer says:

      Bambang, berikut ini spesifikasi Aspire E1-471g dengan windows 8 yang dipasarkan seharga Rp. 5.699.000:

      Intel® Core™ i3-2328 processor (2.20 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      1GB NVIDIA® GeForce® GT 630M
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      4-in-1 (SD, MMC, MS PRO, xD)
      Two built-in stereo speakers

  66. rudo says:

    Dokter saya mau main game crysis 3, kira-kira dari acer seri berpa ya dok, yag kuat buat mii game itu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudo, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      Aspire V3-471G:
      Intel® Core™ i5-3230M processor (3.10 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      Rp. 7,699,000

  67. aley pratama says:

    om ane mau tanya donk, lebih bagusmana yach
    asus k45dr-vx039d ama ACER Aspire E1-451G [NX.M6ZSN.001]

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aley, mohon maaf kami tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut.

  68. fathur says:

    harga v3 471G berapa?
    harga v5 471G berapa?
    minta spek nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fathur, berikut harga dan spesifikasinya:
      V5-471G:
      Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
      Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,399,000

      V3-471G:
      Intel® Core™ i5-3230M processor (3.10 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,699,000

  69. Ami says:

    Saya mau nanyak laptop acer paling bagus buat game online seperti fifa online + game offline yang lancar kira2 harga berapa ya ? ( Menurut dokter acer laptop yang mana ? Yang paling bagus menurut dokter acer dan kira2 garansinya berapa tahun )

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ami, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      Aspire V3-471G:
      Intel® Core™ i5-3230M processor (3.10 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      Rp. 7,699,000

  70. ahmad says:

    kalo acer e1 472g ama e1 451g sistem pendingn nya lbh bgus mana?
    Dan apakah benar prosesor AMD lbih cpat panas dibnding intel?
    Bingung mw beli yg mana,kta org2 amd cpt panas,tp ktnya AMD lbih tangguh buat ngegame dibnding intel,jd bingung

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, Sistem Pendingin pada keduanya kurang lebih sama. Mitos processor AMD cepat panas sudah tidak ada, bahkan beberapa processor AMD dikenal karena dingin dan dengan performa tinggi 🙂

  71. ahmad says:

    untuk gaming bgus aser v3 471g prosesor i5 ataw acer e1 451g dok????

    1. Dr. Acer says:

      Ahmad, performa Aspire V3-471G lebih baik jika dibandingkan dengan Aspire E1-451G

  72. Dok E1-471 untuk jenis gaming nggak online sperti FIFA lancar nggak ? Apa perlu upgrade ram nyampe 4 giga dulu ? Thankyou 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ezza, pastikan kamu mencari informasi mengenai standart minimum hardware dari game tersebut terlebih dahulu, kemudian kamu sesuaikan dengan spesifikasi laptopmu, jika sesuai tidak ada masalah.

  73. game yang cocok dengan spek Aspire v5 131 apa Dok??
    tolong dijawab

    1. Dr. Acer says:

      Sigit, untuk aplikasi game lainnya, sebelum diinstall kami sarankan untuk memeriksa dan disesuaikan terlebih dahulu antara requirement game dengan spesifikasi pada netbook V5-131 🙂

  74. Sri Pangestu says:

    maaf mas apakah produk V3-471G ada 2 macam? kalau iya bagaimana cara membedakannya (V3-471G cord.i5)

    1. Dr. Acer says:

      Sri, saat ini Acer Indonesia memasarkan 2 varian tipe V3-471G yang menggunakan prosesor Intel Core i7, perbedaannya pada speedclock prosesornya dan VGA yang digunakan yaitu:
      V3-471G-53234G75: Intel® Core™ i5-3230M (3.10 GHz), 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M dan,
      tipe V3-471G-53214G75: Intel® Core™ i5-3210M (2.50 GHz), 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M 🙂

  75. Adhitya says:

    Dok. Saya pakai Aspire V3 471G yang digunakan untuk Design dan Gaming.
    Mengenai Turbo Boost up to 3.1 GHz tolong dijelaskan. Apa efeknya dalam design dan gaming? Bagaimana cara menggunakan Turbo Boost?
    Terima kasih. Salam.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adhitya, Fitur TurboBoost adalah fitur bawaan processor Intel Core I5 dan I7 yang berfungsi untuk meningkatkan performa dari processor. Fitur ini akan aktif secara otomatis ketika system membutuhkan performa lebih dari processor, terlebih untuk kegiatan seperti gaming ataupun desain grafis 🙂

  76. Kalau saran Dr. Acer laptop gaming yang pendinginnya bagus apaan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kafanial, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      Aspire V3-471G:
      Intel® Core™ i5-3210M processor (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,549,000

  77. hary haryono says:

    masih mahal ternyata

  78. klau acer ASPIRE E1 -471G sekitar berapa’an dok harga nya,,,dan apakah ada ASPIRE E1 -471G yg windows original asli dari microsoft,,,????

    1. Dr. Acer says:

      Ridwan, tipe Aspire E1-471G dipasarkan dengan kisaran harga 5,199,000 (Linpus) dan 5,499,000 (Windows 8 genuine) 🙂

  79. rahasia says:

    sebelum’nya maaf jika comment tidak berhubungan dengan topik..
    Sy mau tanya dok laptop acer yang mana ?
    Cocok buat anak kuliahan dan harga’nya tak terlalu mahal ( alias murah kalo ada dok )
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk kebutuhan pakai aplikasi office dan aplikasi standar kamu bisa pertimbangkan tipe AO756 dengan kisaran harga 3,599,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® Pentium® processor 967 (1.30Ghz), Genuine Windows 7 Home Basic, 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, Intel HD Graphics, HDMI Port, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD), Two built-in Stereo Speakers 🙂

  80. fandi says:

    Dulu waktu main game NFS MW itu gamenya sering keluar, malah sampe-sampe saya gk bisa main, game city car juga gitu dok yang ukuran filenya cuma 25mb tapi gk sering kalo game yang ini. Na itu kenapa masalahnya kenapa ya dok?
    apakah dari perangkat keras, perangkat lunak atau apa, yang menyebabkan terganggu dan solusinya bagaimana?
    saya pakai acer aspire v5-471G. terimakasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Fandi, untuk permasalahan spesifik game seperti itu sebaiknya ditanyakan langsung ke pihak pembuat game yang bersangkutan. Mungkin ada konfigurasi yang perlu disesuaikan.

  81. alreky says:

    kalo e1-451g brapa dok

    1. Dr. Acer says:

      Alreky, Aspire E1-451G dipasarkan seharga Rp. 5.499.000

  82. harga V3 471G sekarang brp ya ! apa msh di produksi … Makasih SpAcer

    1. Dr. Acer says:

      Bagus, Aspire V3-471G dipasarkan seharga Rp. 7 jutaan (i5) dan Rp. 10 jutaan (i7)

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved