Acer Aspire V5-122P: Notebook Layar Sentuh Ultratipis dengan Ketajaman Grafis Tinggi

spAcer tentu mengenal Acer Aspire V5 Series yang dikenal sebagai seri notebook berukuran 14” dan lebih tipis dibanding notebook standar. Acer Aspire V5 series merupakan produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar atas sebuah notebook berukuran tipis dengan kinerja tinggi dan harga yang kompetitif. Spesifikasi dan kelengkapan menarik tersedia dalam Aspire V5 series, menjadikannya pilihan sesuai untuk spAcer yang multi-tasking.

Aspire V5-122P Windows 8

Kini, Acer menawarkan Acer Aspire V5 Series dengan layar yang lebih kecil dan membuatnya semakin bersahabat untuk diajak mobile. Salah satu yang ditawarkan saat ini oleh Acer adalah Acer Aspire V5 122P yang menggunakan prosesor AMD A6 Temash Quad Core terbaru. Seperti apa bentuk dan tampilan dari notebook terbaru dari Acer ini? Simak terus ulasan kami.

Dimensi Tipis dan Ringan

Kesan pertama dari fisik Acer Aspire V5-122P adalah bentuknya yang terlihat tipis dan dimensi sedang. Dimensi dari notebook ini hanya 289×205 mm dengan ketebalan hanya 21 mm dengan berat keseluruhan di bawah 1,4kg. Dengan dimensi dan berat tersebut, Acer Aspire V5-122P merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi karena akan mudah dibawa dalam tas beserta barang bawaan dan tetap ringan.

V5 122 blue00014

Acer Aspire V5-122P mempunyai casing yang sangat solid dengan finishing matte berwarna silver dengan sentuhan tekstur alumunium di bagian penutup layar LCD dan bagian dalamnya. Perpaduan warna silver dan hitam membuat notebook slim ini terlihat kontras dan menarik secara keseluruhan. Acer Aspire V5-122P tersedia dalam dua pilihan warna yaitu chill silver dan icy blue.

Acer Aspire V5-122PV5 122 blue00006

Menariknya lagi, Acer Aspire V5-122P dilengkapi dengan sebuah charger simple yang berbentuk seperti charger smartphone. Bentuknya sangat ringan sehingga Anda tidak memerlukan kabel yang menghubungkan adaptor ke outlet listrik yang biasanya akan menambah bobot beban yang harus Anda bawa.

Spesifikasi Acer Aspire V5-122P

Acer Aspire V5-122P menggunakan prosesor AMD A6-1450 dengan sandi Temash yang mempunyai empat core yang berjalan pada kecepatan 1GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor, Acer telah menanamkan langsung 6 GB dengan teknologi terbaru DDR3 untuk mendukung pengoperasian laptop ini, tanpa harus menunggu lama untuk loading. Acer Aspire V5-122P memiliki harddisk dengan kapasitas 500 GB yang cukup Besar  untuk menampung berbagai data dan file multimedia Anda.

Acer Aspire V5-122P touch

Aspire V5-122P dilengkapi dengan prosesor AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU pertama di Indonesia, yang telah meraih the Best Choice Computex Award 2013. Processor QuadCore A6 menjadi “otak” dari Aspire V5-122, memberikan tenaga yang lebih besar dan tetap hemat daya, dapat beroperasi dengan daya hanya 8W,sehingga meningkatkan efisiensi baterai. Dengan adanya AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU, notebook ini memberikan kinerja grafik yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan notebook dengan layar 11.6” di kelasnya.

SONY DSC

Penggunaan layar dengan ukuran 11.6” dengan resolusi 1366 x 768 px membuat Aspire V5-122P nyaman digunakan baik untuk bekerja atau multimedia. Untuk memudahkan pengoperasian Windows 8 pada mode Modern UI, layar Acer ini telah dilengkapi dengan touch screen sampai dengan 10 jari untuk pengoperasiannya.

Keyboard dan Trackpad

Desain bagian dalam Aspire V5-122P terlihat menarik dengan penggunaan tuts keyboard dengan model chiclet dengan ukuran yang cukup luas dan nyaman digunakan mengetik untuk waktu lama. Pemilihan warna hitam untuk tuts keyboard dan huruf putih membuat huruf-huruf yang ada di keyboard terlihat kontras dan jelas ketika digunakan. Perpaduan warna silver dan tuts hitam memberikan daya tarik tersendiri ketika Anda melihatnya.

V5 122 blue00008

Trackpad yang diberikan juga cukup besar dengan fungsi klik kiri dan kanan yang menyatu. Anda dapat dengan bebas melakukan gerakan multi touch pada trackpad ini. Tetapi Anda akan jarang sekali menggunakan trackpad ini mengingat Acer Aspire V5 122P telah dilengkapi dengan layar touchscreen.

Kinerja prosesor AMD

 pcmark7 cinebench

Kinerja yang ditawarkan oleh AMD A6-1450 yang dipasang pada Acer Aspire V5 122P cukup dapat diandalkan oleh Anda untuk melakukan pekerjaan dengan beban menengah kebawah. Selain untuk berkerja, notebook slim ini juga dapat memberikan hiburan kepada Anda, misalnya untuk menonton film hingga resolusi 1080 px dengan lancar.

Baterai Life Rating

Baterai yang terpasang pada notebook ini mempunyai kapasitas 2640mAh. Acer mengklaim bahwa kapasitas baterai tersebut mampu menghidupkan notebook ini selama 5 jam untuk pemakaian harian yang normal dengan aplikasi mendasar.

Untuk pemakaian lebih lanjut seperti menonton film HD720 dan browsing melalui jalur WiFi secara terus menerus, notebook ini mampu bertahan selama 3 jam lebih pada settingan power management “balanced”. Kedua pekerjaan tersebut cukup berat karena dilakukan terus menerus non stop, berbeda sekali dengan penggunaan harian di mana Anda tidak terus menerus menggunakannya untuk bekerja.

Kinerja Grafis AMD Radeon

 

3dmark6

Kinerja grafis yang diberikan cukup OK dan nyaman digunakan untuk bermain game seperti Pro Evolution Soccer (PES) 2013 pada settingan dan resolusi tertentu. Terlebih lagi, grafis yang ditawarkan oleh AMD Radeon ini lebih baik bila dibandingkan dengan notebook lain dari kelas dan kisaran harga yang sama.

Kesimpulan: Notebook Cepat untuk Anda dengan Mobilitas Tinggi

V5-122-silver-photo-gallery-03

Dimensi yang slim dan light merupakan daya tarik tersendiri bagi notebook ultrathin Acer Aspire V5-122P. Tak perlu ragu membawanya kemana-mana mengingat notebook ini tergolong ringan dan slim dengan ukuran yang kecil. Casing solid dan daya tahan baterai hingga 5 jam menambah kenyamanan saat membawanya dalam tas Anda.

Kinerja grafis Aspire V5-122P yang diperkuat dengan Elite Mobility Quad Core A6 APU mampu menghibur Anda lewat game untuk dimainkan di notebook ini. Tampilan jernih pada layar sentuh High Definition membuatnya nyaman untuk digunakan browsing ataupun menonton film dengan gambar setajam televisi. Dengan segala keunggulan yang diberikan, Aspire V5-122P sesuai untuk mahasiswa, professional muda dan para penggemar PC game.

Tertarik untuk mencobanya? Kini Aspire V5-122P telah tersedia di jaringan penjualan komputer di Indonesia, mulai dari harga Rp5.699.000,- dan garansi servis selama tiga tahun dari Acer Indonesia.

 

Image Gallery :

Related Article

265 Responses to Acer Aspire V5-122P: Notebook Layar Sentuh Ultratipis dengan Ketajaman Grafis Tinggi

 

  1. Adi Darmawan says:

    Dok, saya mau tanya
    Acer V5-122P saya sejak sekitar November 2014 ketika dinyalakan tidak muncul gambar. Setelah saya bawa ke tukang servis laptop, katanya motherboard saya sudah rusak dikarenakan pemakaian yang berlebihan. Sampai saat ini, pihak tukang servis mengaku bahwa motherboard belum tersedia dari distributor Acernya sendiri.
    Mohon pencerahan dan rekomendasinya, Dok. Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adi, untuk informasi ketersediaan dan harga part mainboard laptop Acer tertentu, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja. Sebagai informasi, apabila kamu mengalami problem pada unit Acer kamu, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat.

  2. David Hery says:

    Dok, saya mau tanya
    Kenapa acer v5 122p saya ngga bisa diinstall ulang ke windows 8.1 ya. Baru 80% proses install berjalan terus muncul notifikasi error. Padahal drive C sudah saya format tanpa back up dahulu. Mohon pencerahannya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear David, apakah kamu sudah mencoba menggunakan installer Windows lainya ?

      1. David Hery says:

        Belum Dok. Installer Windows apa yang recomended ya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear David, kami sarankan menggunakan installer OS Windows 8.1 64-bit lainnya (keping/disc yang lain).

  3. fauji nurdin says:

    dok sy mau tanya sy sudah +- 1thn pake laptop ini namun sekarang sy lihat lcd nya apabila sy mau shutdown itu kok ada kayak bekas tampilan desktop tang samar2 apkah normal atau bgmn..? trus hdd nys kalau d ganti ssd bs nggak?
    dan kardna tdk ada port vga untuk ke external monitor atau proyektor/ infokus sy coba sambung aake usb type A yg seperti usb printer tapi tetap tidak terdeteksi oleh proyektor atau infokusnaya aaaaimnna sokusinya? sy coba pake adapter usb to vga juaga nggak terdeteksi baaaimana solusinya ? apakah ram nya ini sistem tanam aaau slot ? terima kasih dan mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauji, sebelumnya bisa diinformasikan apakahproses mematikan unit berjalan lebih lama dari biasanya ?

  4. boy says:

    dok mau tanya untuk prosesornya apa bisa di updte lg maximal sampe brpa di up nya.. mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Boy, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade. 🙂

  5. refi says:

    dok saya mau tanya acer aspire v5 122p saya kalo dinyalain terus mati terus nyala gitu seterusnya gak mau masuk ke bios ataw ke windows

    1. Dr. Acer says:

      Dear Refi, bisa diinformasikan kegiatan teralhir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi, dan OS tipe apakah yang digunakan pada unit ?

  6. feri tan says:

    untuk acer type v5 122p ini apa sudah bisa windows 10 dan touch nya msh berfungsi normal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feri, Aspire V5-122P bisa menggunakan Windows 10 dengan mengupgrade ke Windows 10

  7. feri tan says:

    hi dok sya mau tanya kenapa di icon batre sya ada tanda silang merah ( no battery is detected) ini terjadi setelah saya melakukan factory reset full clean apa bisa dibantu untuk mengatasi masalah tsb trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feri, kamu bisa coba melakukan reset baterai terlebih dahulu. Untuk simulasi reset baterai bisa dengan cara menekan lubang kecil (pinhole) yang posisinya ada di bagian bawah laptop menggunakan ujung penjepit kertas (paper clip) selama 4 detik dalam kondisi laptop mati (OFF). Namun apabila baterai dapat dilepas seperti biasa, silakan lepas dahulu kemudian dalam keadaan off/mati, tekan dan tahan tombol power selama 30 detik. Lepaskan tombol power lalu pasang kembali baterai dan chargernya.

  8. Andi says:

    Min laptop ane abis update e windows 8.1 agak susah dinyalain, 2 sampai 3 kali menekan tombol power baru bisa nyala trs pas sampe desktop selalu mati sendiri trs pas dinyalain lagi minta diinstal ulang. Gmn min bisa beri pentujuk buat ambil tindakan selanjutnya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, kamu bisa coba update semua drivernya terlebih dahulu. Driver dapat kamu download dari tautan http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  9. Salma mufidah says:

    Kalo mau ganti layar touchscreenx bisa gk, soalx layarx agk retak jdi gk berfungsi lgi touchscreenx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Salma, untuk penggantian sparepart kamu bisa membawa unit ke Acer Service Center terdekat dan untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  10. Muh.Rizky Ramadhan says:

    Saya mau tanya, ada driver acer untuk windows 10 ga? Soalnya buat install driver vga nya susah klw ga ada driver

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, untuk mengetahui ketersediaan driver produk Acer, silakan kunjungi tautan resmi Acer http://www.acerid.com/acer-service-center/

  11. muchtarhadi says:

    Hadi, saya pakai v 5-122p tetapi layar sentuhnya mati, usb port kiri tdk bisa di pakai dan bluetootnya ngaco dan lemot kenapa yaa….s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muchtarhadi, problem yang kamu alami ada kemungkinan problem pada hardware. Apakah sebelumnya pernah jatuh atau terbentur sesuatu? Untuk memastikan problem yang kamu alami kami membutuhkan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat.

  12. shinta says:

    dok,kalau blm 3th akibat jatuh bisa d servis ke acer center ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shinta, untuk kerusakan yang diakibatkan karena benturan/terjatuh tetap dapat dilayani perbaikannya namun tidak tercover oleh garansi (akan dikenakan biaya).

  13. priatna bayu says:

    dok, notebook ini bs menggunakan os windows 7 tidak? soalnya saya lebih suka dengan win 7, dibanding 8 atau yg di atas lagi. terimakasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Priyatna, kami sarankan untuk tetap menggunakan OS WIndows 7, dikarenakan Acer tidak menyediakan driver Aspire V5-122P untuk OS Windows 7.

  14. Zlooky says:

    saya ingin menginstall aplikasi windroye yang mengharuskan untuk mengaktifkan virtualisasi sedangkan di acer tipe ini secara default virtualisasi di kondisi off dan di bios dihidden pengaturannya. Gimana cara aktifkan virtualisasi supaya bisa menggunakan aplikasi windroye??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zlooky, virtualisasi pada laptop defaultnya tidak dapat digunakan/tidak bisa diaktifkan.

  15. Zlooky says:

    Saya mau tanya acer v5-122p ini terinstall windows 8 versi apa? Dimana tempat download iso jika windows ada masalah digunakan untuk install ulang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zlooky, Windows 8 yang disertakan adalah versi basic. Untuk recovery Windows bisa menggunakan aplikasi Acer Recovery Management yang sudah tersedia. 🙂

  16. vielby says:

    Dear Dr Acer,

    Dok, Saya tertarik banget dengan laptop ini. tapi sudah tidak ada di pasaran.
    laptop acer tipe apa yang yang sepadan dengan ini? dari harga, Spec, dan design?

    Thanks Dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vielby, mungkin kamu bisa pertimbangkan Acer Aspire R11 yang dilengkapi dengan spesifikasi sebagai berikut:

      Intel® Celeron® Dual Core processor N3050 (2 MB Cache, 1.60 GHz, up to 2.16 GHz)
      Windows 8.1 Single Language
      11.6″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multi-touch, Frameless, ultra-slim design
      4GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      HDMI® port with HDCP support
      “1 x USB 3.0 port (transfer data 10x faster)
      1 x USB 2.0 ports”
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      Intel® Dual Band Wireless-AC, 802.11ac/a/b/g/n wireless LAN
      SDTM Card Reader
      “Certified for Skype for Business
      Acer TrueHarmony high-performance sound system
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”
      3220 mAh, up to 8 Hours
      298 (W) x 211 (D) x 20.9 (H) mm
      1.5 kg with 4-cell battery pack

  17. odex puzzle says:

    dok, ini bs dipasang betrei eksternal kn? soalny ane liat ada colokannya d luar.
    trs ini prosesornya disolder lngsung ama motherboardnya atau pkai socket?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Odex, betul 🙂 kamu bisa menggunakan baterai external, dan prosesor Acer Aspire V5-122P terpasang pada motherboard dengan cara solder.

  18. Rizal says:

    Tipe ini ada DVD-RW KH??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, V5-122P tidak dilengkapi DVD/CD ROM dan saat ini tipe V5-122P sudah tidak dipasarkan lagi. Mungkin bisa diinformasikan tipe laptop seperti apa yang sedang kamu butuhkan agar kami dapat memberikan rekomendasi yang tepat untuk kamu.

  19. Dr. Acer says:

    Dear Rizal, Aspire V5-122P tidak dibekali dengan DVD-RW internal. Namun kamu bisa menggunakan DVD-RW external sebagai alternatifnya. 🙂

  20. jetsonic says:

    tambah ram 8 gb 1 batang bagaimana dan tipe ram brp yang support utk laptop ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jetsonic, Aspire V5-122P maksimal upgrade RAM hanya sampai 6GB DDR3.

  21. Anc12 says:

    Dear dok
    Apakah Acer V5 122P-0408 bisa mainkan game berat settingan low

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anc12, kamu bisa ubah setting video graphic pada game tersebut dan ubah menjadi setting low.

  22. Budi says:

    dok saya ingin tanya, kalau saya sudah update acer v5 -122 ini menjadi windows 8.1 atau windows 10 pada saat saya reset ulang ke factory setting apakah akan menjadi windows 10/8.1 yang sesudah update atau kembali ke windows 8 os asal pada saat saya beli acer ini? mohon pencerahannya ya dok, thanks ya dok sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, System Recovery tetap akan mengembalikan sistem kembali seperti pertama kali pembelian

  23. Berlian says:

    Drivernya compatible sama windows 10 gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Berlian, Windows 10 sudah disertakan dengan driver bawaan yang dapat digunakan di laptop pada umumnya. 🙂

      1. bayu aryanto says:

        Dok mau tanya acer aspire v5-122 p ini bisa untuk bermain game pro evolution soccer (PES) gak? Makasih ya dok

        1. Dr. Acer says:

          Dear Bayu, untuk info kompatibilitas game silakan mengunjungi situs khusus pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

          1. Imas bayu says:

            Dok.. laptop ini bisa untuk main game gta 4 nggak??

          2. Dr. Acer says:

            Dear Imas, kamu perlu mencari informasi standar minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop Aspire V5-122P.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved