3D Printing, Revolusi Teknologi yang Canggih

Teknologi terus berkembang, tak hanya mesin printing konvensional, kita pun kemudian mengenal digital printing (cetak digital) yang hadir untuk kebutuhan bervariasi. Kini, teknologi mencetak tidak hanya terbatas pada hasil cetak dua dimensi, tapi hasil cetak tiga dimensi, spAcer! Baca lebih jauh mengenai teknologi 3D printing, yuk.

Teknologi 3D printing kini sedang dikembangkan agar semua orang bisa menggunakannya, namun saat ini sudah ada beberapa instansi yang berhasil memanfaatkan teknologi ini. Pada dasarnya, teknologi 3D printing merupakan teknologi dengan hasil cetak 3D. Bisa dibayangkan spAcer, jika biasanya kamu mencetak gambar pada kertas, kini hasil cetaknya bisa hadir dalam bentuk seperti aslinya. Misalnya, kamu memiliki desain kacamata di komputer dan mencetaknya dengan teknologi 3D printing. Hasilnya? Tentu saja kacamata yang bisa kamu pakai, bukan hanya gambar di kertas.

printable-headphone-components

Awalnya teknologi 3D printing digunakan untuk membuat prototype bagi kepentingan luar angkasa, perusahaan otomotif, serta membantu bedah kedokteran seperti membuat rangka tulang seperti aslinya. Kini teknologi 3D printing dilirik semakin banyak orang. Meski biaya alat untuk 3D printing ini masih sangat mahal, diharapkan nantinya teknologi ini bisa diakses dan digunakan oleh lebih banyak kalangan dan tidak terbatas pada organisasi atau untuk kebutuhan tertentu.

Kira-kira bagaimana ya jika teknologi ini bisa dimiliki oleh masyarakat umum? Benda apa yang akan kamu desain kemudian cetak menggunakan teknologi 3D printing ini, spAcer? 🙂

 

image source: PSFK.com

Related Article

One Response to 3D Printing, Revolusi Teknologi yang Canggih

 

  1. bakalan bikin headset buatan sendiri mereknya

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved