Tablet Acer Iconia W511, Pendamping Mobilitas Tinggi Anda!

Tren Bring Your Own Device (BYOD) yang berkembang dalam beberapa waktu terakhir ini banyak disebabkan karena pertumbuhan bisnis yang signifikan, serta tuntutan mobilitas yang tinggi untuk meningkatkan kemudahan konektivitas. Beragam perangkat mobile yang hadir di pasaran, mulai dari laptop, smartphone dan tablet yang didukung dengan beragam fitur canggih, sudah tidak asing digunakan untuk keperluan bisnis. Acer telah meluncurkan tablet Acer Iconia W511 yang sengaja dirancang untuk spAcer yang memiliki mobilitas tinggi dalam menjalankan beragam aktivitas bisnis yang cukup padat.

Acer_6

Acer Iconia W511, merupakan varian baru dari seri W5 sebelumnya, yakni Acer Iconia W510 yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Berbekal daya tahan baterai cukup tinggi dan tambahan konektivitas 3G, Acer Iconia W511 merupakan tablet multifungsi yang dilengkapi dengan perangkat keyboard yang dapat dilepas sehingga siap mendukung beragam aktivitas para penggunanya serta memberikan sebuah pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan tablet konvensional.

SONY DSC

 

Dukungan Konektivitas 3G

Acer Iconia W511 mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama dengan tablet seri W5 sebelumnya, yakni Acer Iconia W510. Fitur yang membedakan antara kedua tablet tersebut di antaranya adalah konektivitas 3G dan Global Positioning System (GPS) yang tersemat di dalam Acer Iconia W511. Penambahan kedua fitur tersebut sengaja dihadirkan oleh Acer pada tablet ini sebagai bentuk dukungan tren BYOD yang berkembang dan mengandalkan perangkat mobilitas tinggi untuk melakukan beragam macam tugas.

Koneksi Internet kini sudah menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari dan hal itu sejalan juga dengan pertumbuhan penggunaan internet untuk keperluan bisnis yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Untuk itu, Acer Iconia W511 hadir dengan dilengkapi fitur koneksi 3G, untuk menunjang aktivitas spAcer yang sering berada di luar kantor, traveling dan memerlukan akses internet dengan mudah, di mana pun dan kapan pun. Selain konektivitas 3G, Acer Iconia W511 juga telah dilengkapi fitur konektivitas Wi-Fi yang dapat dimanfaatkan ketika Anda sedang berada di area hotspot.


SONY DSC

Performa dan Kualitas Layar Terbaik

Selain digunakan untuk membantu segala macam pekerjaan, Acer Iconia W511 dirancang khusus oleh Acer agar dapat menjadi teman yang tepat disaat Anda melakukan perjalanan bisnis. Tablet berbasis sistem operasi Windows 8 ini memungkinkan penggunanya tetap bisa mengolah file dan bekerja dengan software yang biasa digunakannya pada PC.

Penggunaan prosesor Intel Atom Z2760 Clover Trail Dual-core dengan Burst Technology 1,80 GHz, serta memori sebesar 2 GB DDR3, sudah mampu mendukung beragam macam pekerjaan umum seperti mengetik, mengedit tabel laporan dan merancang presentasi dengan lancar. Penggunaan storage berbasis media flash sebesar 64 GB mampu menyajikan kecepatan booting yang cukup tinggi serta tempat penampungan data yang memadai untuk file-file pekerjaan. Anda juga bisa langsung menghubungkan hardisk eksternal melalui port USB yang ada pada docking keyboard serta menambahkan perangkat micro SD untuk memperluas kapasitas penyimpanan dari perangkat ini.

Untuk selingan penggunaan sebagai media hiburan, Acer Iconia W511 mampu memutar film berkualitas full HD 1080 px dengan lancar. Saat dicoba, tampilan layar yang jernih dan cemerlang dalam memutar film membuktikan keunggulan layar LCD In-Plane Switching (IPS) berukuran 10,1 inci beresolusi 1366×756 pixel. Layar ini memang sengaja dipilih berkat tingkat akurasi warna yang tinggi dengan view angle yang luas.

Daya Tahan Baterai yang Tinggi

Sebagai tablet pendukung mobilitas tinggi, Acer Iconia W511 termasuk salah satu tablet yang cukup tangguh karena memiliki daya tahan baterai tinggi di kelasnya. Dengan satu kali charge, kapasitas baterai sebesar 3540 mAh pada Acer Iconia W511 ini mampu bertahan menjalankan tablet hingga 9 jam nonstop. Bahkan, bila terhubung dengan docking keyboard-nya, Acer Iconia W511 ini mampu bertahan dua kali lipat, yakni sekitar 18 jam nonstop untuk melakukan beragam pekerjaan.


Acer_3

Keyboard docking bisa didapat baik secara terpisah maupun sepaket dengan pembelian Iconia W511. Adanya keyboard docking memungkinkan Anda menggunakan Iconia W511 dalam tiga format penggunaan:

  • Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagai tablet Windows 8 10.1”,  ukuran yang tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan.
  • Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing atau menonton video berlama-lama di atas meja café langganan Anda.
  • Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Iconia W511 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah laptop. Anda bisa bekerja menggunakan beragam aplikasi Microsoft Office dengan tuts keyboard fisiknya yang cukup besar, nyaman dan menyenangkan untuk dipakai mengetik.

Acer_2

Spesifikasi Tablet Acer Iconia W511

Prosesor Intel Atom Z2760 Clover Trail Dual Core 1.80 GHz
Memori 2 GB DDR3 1066 MHz
Layar 10,1” IPS Panel Wide View Angle 1366×756 Touchscreen
Graphics Intel GMA
Storage 64 GB
Micro HDMI 1
Micro USB 1
Slot USB 2.o 1 (di docking keyboard)
Slot Micro SD 1
Slot SIM Card 1
Interkoneksi 3G, WiFi 802.11abgn dan Bluetooth 4.0
Kamera Front: 2.1 MP, Rear: 8 MP
Operating System Windows 8
Ukuran 259x167x76.2

 Acer_5

Kesimpulan

Dengan dilengkapi docking keyboard bawaannya, Acer Iconia W511 yang merupakan tablet multfungsi yang mampu memberikan pengalaman berbeda. Dukungan konektivitas 3G yang ditambahkan pada Acer Iconia W511 makin memudahkan untuk memperoleh akses Internet dengan cepat, kapan pun dan di mana pun. Beragam fitur yang tersedia, serta dukungan baterai dengan daya tahan cukup tinggi, mampu menyajikan kenyamanan para penggunanya saat bepergian atau ingin melakukan aktivitas bisnis di luar kantor. Lepaskan tablet dari keyboard dockingnya dan nikmati beragam games dari Windows Store di waktu santaimu. Work and Fun in one Package.

Acer_7

Related Article

279 Responses to Tablet Acer Iconia W511, Pendamping Mobilitas Tinggi Anda!

 

  1. eka septiawan says:

    bagaimana caranya agar tablet iconia w511 bisa menerima sms

    1. Dr. Acer says:

      Hai Eka, mohon maaf Acer Iconia W511 tidak dapat melakukan hal tersebut karena tidak dibekali dengan slot simcard.

  2. Muhammad Kamarudin says:

    Berapa harga docking keyboard acer iconia w511 nya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Kamarudin, untuk informasi ketersediaan dan harga keyboard Iconia W511, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  3. Opi Begenk says:

    12V 1.5A Laptop Charger for Acer Iconia W510 bisa dipakai untuk Acer Iconia W511?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Opi, kami sarankan untuk selalu menggunakan charger resmi bawaan unit agar tidak terjadi kerusakan pada unit.

  4. Charles says:

    kalau mau beli keyboard docking nya dimana dan berapaan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Charles, untuk pembelian sparepart resmi Acer silakan mengunjungi Acer Service Center terdekat di wilayah kamu, terkait informasi harga dan ketersediaan sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  5. Vic kinz says:

    Berapa biaya instal ulang iconia w510 dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vic, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu.

  6. sandi says:

    LCD acer iconia W511 sy ada rusak beberapa bagian karena kepanasan didalam lemari baju..pa ada jual LCDnya? brp harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Sandi, untuk informasi harga dan ketersediaan dan harga part LCD Iconia W511, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  7. marco says:

    saat instal driver Acer Iconia W511, selalu muncul tulisan sambungkannke docking. bagaimana cara instal driver acer iconi W511 tanpa docking?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Marco, pada saat install driver diperlukan terhubung dengan keyboard docking sehingga driver dapat terinstall dengan baik.

      Atau silakan membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan install driver.

  8. irfan says:

    untuk ketersediaan keyboard docking, sya sudah melakukan pengencekan kenacer center, namun informasi yg saya dapat adalah keyboard docking acer w511 sudah discontinue dan disarankan untuk menggunakan keyboard lain yang kompatibel dengan acer iconia.

    apakah ada solusi lain agar user tetap dapat menggunakan keyboard docking asli bawaan acer ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfan, mohon maaf kami tidak dapat memberikan saran tertentu selain hal tersebut 🙂

  9. Tere says:

    Apakah bisa menerima telepon dari sim card?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tere, SIM card pada tablet Iconia W511 hanya untuk konektivitas internet/paket data (tidak bisa terima panggilan telepon).

  10. helena hz says:

    waktu saya beli acer iconia w 511 tdk ada id card nya shg windows terkunci sp skrg,tp skrg monitor n dockingnya rusak krn tertumpah susu anak,apakah bs di servis?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Helena, terkait dengan system/software bawaan tentu mendapat klaim garansi. Untuk kerusakan hardware agak sulit dipastikan dan perlu didiagnosa terlebih dahulu secara langsung dan menyeluruh apakah dapat diperbaiki atau perlu dilakukan penggantian sparepart.

  11. wawan says:

    apa bisa beli docking nya aja?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wawan, kamu bisa membeli sparepart resmi Acer di Acer Service Center, untuk info ketersediaan dan harga sparepart silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  12. sand says:

    Doc apakah Acer W511 bisa video call ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sand, untuk fungsi video call bisa coba gunakan aplikasi ‘Skype’ pada tablet milikmu. 🙂

  13. bryan says:

    Pak,Iconia w511 saya ada noftikasi untuk saya upgrade ke windows 10 apakah itu kompatible atau saya batal?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bryan, untuk saat ini kami sarankan tetap menggunakan versi Windows 8 atau Windows 8.1. Dikhawatirkan terjadi problem pada kompatibilitas drivernya, karena saat ini belum tersedia driver Iconia W511 untuk Windows 10 di situs resmi Acer. 🙂

  14. Syamsul arifn says:

    Doc sy mohon bantuan’y, sebelm’y sy mohon maaf dan jgn tersinggung, sy kesulitan mendapatkan docking keyboard acer E-W511, sy sdh chat live tp jawaban tdk memuaskan, katanya harus mendapatkan’y diservice center dan sudah tdk ad lagia, kl masih ada sih gk maslah, apakah iya dicabang-cabang store acer lain’y dlm negeri atau luar negeri kosong semua, kan jaringan acer luas dlm&luar ngr. Seharus’y wlaupun itu harus indent dr luar ngr ya tolong lah dibantu ushakan untuk mendapatkan’y, kita ini kan consument jadi seharus’y dibantu semaximal mungkin. Seharus’y kl keyboard W511sudah tidak ada, ya jangan dijual lagi W511 tanpa keyboard kl perlengkapan’y tdk ada, mohon maff ini masih bertebaran dibhenika store tunjukan acer, tolong dok infokan dan usahakan semaximal mungkin untuk mendapatkan perangkat keyboard, jangan buat kita sebagai consument jd kecewa. Tolong infokan melalui alamat email sy arifinmazex@gmail.com Thanks dok untuk tanggapan dan info solusi’y sy tunggu kabar dr anda dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syamsul, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. untuk mendapatkan informasi ketersediaan sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja karena kemungkinan stok sparepart pada Acer Service Center yang kamu kunjungi sedang kosong dan belum di distribusikan kembali dari pusat. Bisa diinformasikan Acer Service Center wilayah mana yang kami kunjungi dan feedback apa yang diberikan oleh petugas kami terkait hal tersebut ?

      1. Syamsul says:

        Maaf dok jawaban yg tdk memuaskan Sy via chat live, bkn langsung petugas service center, kebetulan perangkat sy sedang diservice di mangga 2 square dan blm selesai sampai saat ini dok, kl memang disana ada sy akan buy docking’y saat sy ambil perangkat sy kembali. Ok thanks dok untuk info’y..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Syamsul, seperti yang kami sampaikan sebelumnya. Untuk informasi ketersediaan spareaprt, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja. Terkait status perbaikan unit kamu, bisa di informasikan kepada kami 22 digit Serial Number unit kamu, beserta Case ID yang ada pada lembar bukti service? Akan kami bantu memeriksa record service unit kamu.

  15. Rifai says:

    Charger iconia w511 rusak dpt dibeli dimana

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifai, untuk informasi harga sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  16. Rifai says:

    Sy mau beli dmn dan brp hrgnya bro

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifal, Acer Iconia W511 dipasarkan dengan harga Rp 4,299,000 dan Rp 5,499,000 (with docking keyboard). Silahka mendatangi Acer Store/Center terdekat di kotamu. Lokasinya bisa kamu lihat di http://www.acerid.com/acer-store/

  17. djaenuddin says:

    Saya ingin mencari charger dan docking keyboard acer w511. Dimanakah saya bisa membelinya? kisaran berapa harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Djaenuddin, untuk info harga dan ketersediaannya bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  18. Gugus says:

    Dok, generasi penerus Iconia W511 apa ya? yang pake slot SimCard

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gugus, saat ini tersedia tablet Acer Iconia W4-821 dengan slot SIM Card untuk koneksi jaringan 3G/HSDPA. 🙂

  19. wayan dian says:

    untuk wilayah semarang, beli docking keyboardnya dimana dan harganya kisaran berapa?

  20. eko says:

    Saya sedang cari docking keyboard untuk iconia w510 saya. Apakah tersedia dan berapa harganya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, untuk info ketersediaan aksesoris tersebut kamu bisa coba hubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  21. Gerrry says:

    Siang Dok, mau tanya, aplikasi apa di W511 yang mendukung penggunaan stylus? Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gerry, mohon maaf kami tidak memiliki referensi terkait dengan aplikasi tertentu seperti yang kamu tanyakan.

  22. Razi says:

    iconia w511tidak support windows 10? saya sudah reserved upgrade intel media graphic media acceleratornya ga support 🙁 adakah solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Razi, untuk Icona W511 memang tidak support menggunakan OS Windows 10

      1. hari says:

        bagaimana dengan iconia W4-821?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hari, Acer Iconia W4-821 adalah tablet OS Windows 8.1 dengan layar 8 inch yang dilengkapi dengan keyboard cover dan fitur koneksi 3G. Detail spesifikasinya sebagai berikut:
          8” IPS with Zero Air Gap technology @1280x 800, 188 ppi Touch
          Genuine Windows 8 .1
          Intel® Atom™ Z3740 up to 1.80 GHz (Quad-core Processor)
          Intel® HD Graphics
          2GB RAM
          32GB eMMC storage
          Kamera depan: 2MP (FHD 1080p) belakang: 5MP (Auto Focus 1080 p)
          802.11 a/b/g/n (2×2)
          3G
          BT 4.0
          Up to 8 hours 720p video playback/ 4960mAh
          218.9 x 134.9 x 10.75 mm
          415 Gram
          Gyroscope, eCompass, G-sensor, Ambient light
          Micro HDMI®
          Micro SD card reader and Micro USB 2.0
          Two built-in stereo speakers
          pre-installed with Office Home & Student 2013 (Full version)

  23. yusroni says:

    salam doc, mau tanya, iconia w511 saya belum sempat bikin recovery nya ke cd/flashdisk, kemaren mati total. akhirnya saya install dengan windows bajakan, karena ditempat saya blm ada service center acer, sekarang masih bisa dikembalikan ke system aslinya/seperti saat beli tdk ya? saat beli windowsnya sdh tertanam dalamnproduc iconia,. trmksh doc, mhn jawabannya

  24. Sentoso says:

    Dear Dr. Acer, harga Acer iconia W511 sekarang brp pasarannya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sentoso, Iconia W511 saat ini dipasarkan dengan harga 4,399,000 (tanpa dock keyboard) dan 5,699,000 (termasuk dock keyboard).

      1. edy says:

        Doc dimana bisa beli docking w511, kok susah yah

        1. Dr. Acer says:

          Dear Edy, untuk info ketersediaan aksesoris tersebut bisa coba terlebih dahulu menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  25. Kalam says:

    Dual Booting bisa ga dok? Iconia W511 bisa di instal os android ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kalam, Iconia W511 tidak support dengan OS Android.

  26. dimana saya bisa membeli dockingnya saja iconia w511?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wildan, untuk info ketersediaan aksesoris tersebut dapat menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  27. Farid says:

    Untuk wilayah makassar belinya dimana dok? Tolong beri alamat lengkap ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farid, kamu bisa mengunjungi Acer Store yang berada di Deltacom / Dharmainti – Jl. Mesjid Raya 90K – Telp. (0411) 442806

  28. tahir says:

    apa bisa untuk telpon dan sms?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tahir, perangkat tablet Windows ini tidak dapat digunakan untuk menelpon dan SMS layaknya smartphone atau HP pada umumnya.

  29. adi says:

    doc, mohon informasi kalau dibandingkan dengan acer one 10 S100X dan acer swicth, spesifikasinya bagusan mana ya..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, masing-masing tipe memiliki kelebihan tertentu baik dari segi desain/bahan yang digunakan maupun dari fitur dan spesifikasinya yang berbanding lurus dengan harga unitnya. Jika memiliki budget lebih kami merekomendasikan tipe Aspire Switch 11 (performa spesifikasi tinggi).

  30. slot micro sd pada acer iconia w511 bisa dipake ngecas gak doc?
    untuk di palembang, di mana bisa beli keyboard dock-nya? tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwi, slot micro SD tidak dapat melakukan proses charging. Untuk keyboard dock, kamu bisa mengunjungi Acer Service Center yang berada di Komplek Pertokoan Palembang Square No. R 92
      Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang
      Senin – Jum’at 08.30 – 16.30 WIB
      Sabtu 09.00 – 16.30 WIB
      Minggu 10.00 – 15.00 WIB
      Untuk info harga dan ketersediaannya bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  31. apriel says:

    Dear doc… mw tanya nih dmn saya bs membeli docking keyboard acer iconia w511, saya sdh tanya ke acer di kota sya bandar lampung tidak tersedia. Mohon pencerahan doc. Dmn saya bs membelinya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Apriel, untuk informasi ketersediaan docking keyboard Iconia W511, silahkan kamu menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 (pada hari dan jam kerja)

  32. Erwan says:

    Dera Dok,

    Bagaimana cara melakukan screenshot dgn tablet iconia w511? terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erwan, untuk perangkat dengan OS Windows, kamu bisa tekan tombol PrtScr yang ada pada keyboard, kemudian jalankan aplikasi editor seperti “Paint” atau “Microsoft Office”, dan tekan CTRL+V atau klik kanan > Paste

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved