Pengalaman Dunia ‘Baru’ Lewat Google Glass

Pernah membayangkan memiliki kacamata yang dapat membantu kegiatanmu sehari-hari seperti dalam film-film science fiction canggih, spAcer?

Nampaknya impian kamu akan menjadi nyata dengan adanya teknologi yang kini sedang dikembangkan oleh Google: Google Glass. Proyek kacamata dengan teknologi augmented reality dari Google ini kabarnya akan dibekali dengan berbagai fitur canggih yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari.

top

Dengan instruksi yang diiringi dengan perintah “OK, Glass” maka pengguna dapat berinteraksi dengan Google Glass untuk mengambil foto, merekam video, googling, sampai berbagi apa yang kamu lihat di Google Glass lewat SMS atau Google+ hangout. Menurut co-founder Google, Sergey Brin, Google Glass akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, misalnya seperti mode mengambil gambar otomatis. Kira-kira seperti inilah tampilan saat pengguna memakai Google Glass.

Google Glasses of the Future

Menurut kabar, Google Glass ini akan terhubung lewat koneksi Bluetooth di smartphone, menarik Wi-fi atau menggunakan koneksi 3G/4G yang digunakan smartphone tersebut. Saat ini, Google Glass masih dalam bentuk prototype dan belum akan tersedia bebas hingga tahun 2014 nanti. Meski begitu, beberapa waktu lalu Google sempat mengadakan kontes yang mengajak orang untuk menceritakan apa yang akan mereka lakukan jika mereka memiliki Google Glass. Pemenang kontes dapat memiliki Google Glass dengan membayar $1500.

Bagaimana spAcer? Tertarik melihat dunia dari balik Google Glass?

 

 

image source: www.google.com/glass/start/

Related Article

2 Responses to Pengalaman Dunia ‘Baru’ Lewat Google Glass

 

  1. bani says:

    Dok. Anti virus yang bagus apa dok,? Tanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bani, Kamu bisa gunakan antivirus yang sesuai dengan preferensi kamu. Referensinya bisa kamu baca di http://bit.ly/pSH4ej 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved