Mengenali Perbedaan Windows 8 dan Windows RT

Bagi para spAcer pengguna Windows 7, pasti mengenali kalau OS ini hadir dalam beberapa edisi seperti Windows 7 Starter, Home Basic, sampai Ultimate. Seperti halnya Windows 7, OS terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8 juga hadir dalam beberapa edisi, yaitu Windows 8 dan Windows 8 RT. Pada dasarnya, Windows RT memiliki banyak fitur yang sama dengan Windows 8, tapi Windows RT adalah sistem operasi baru untuk PC yang tipis dan ringan. Beberapa gadget hadir dengan Windows 8, sedangkan lainnya hadir dengan Windows RT.  Di Indonesia, Acer sudah meluncurkan sejumlah produk berbasis Windows 8 yaitu: Acer Aspire S7, Iconia W510, Iconia W511 dan Iconia W700.
Acer_6

Iconia W511, tablet Windows 8 dari Acer

Nah, sebelum membeli perangkat berbasis OS Windows ini, sebaiknya ketahui dulu apa perbedaan di antara keduanya untuk membantu memutuskan mana yang lebih pas untuk kebutuhanmu, spAcer

Windows 8

Windows RT

Memiliki desain antarmuka yang intuitif, mudah digunakan, serta mudah disesuaikan dengan keinginan.
Dilengkapi dengan built-in apps seperti Mail, Kalender, Pesan, Foto, dan SkyDrive.
Dilengkapi dengan Internet Explorer 10.
Sudah dilengkapi dengan fitur Windows Update dan Windows Defender untuk menjaga keamanan PC.
Tidak semua PC dengan Windows 8 bisa menyala langsung dengan mode connected standby (dimana PC menyala namun hanya layarnya mati) Semua Windows RT hadir dengan fitur ini.
Dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2013 Dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2013.
Dilengkapi dengan fitur Windows Media Player, Windows Media Center, membuat Home Group, serta kemampuan terhubung ke PC yang menggunakan Windows RT dari PC lain menggunakan Remote Desktop.
Bisa menginstall program desktop yang digunakan di Windows versi sebelumnya Bisa men-install aplikasi dari Windows Store, tapi kamu tidak bisa meng-instal program desktop yang kamu gunakan di versi Windows sebelumnya.
Bisa diinstal printer, mouse, keyboard dan perangkat lainnya yang didesain untuk OS Windows Hanya bisa menginstal printer, mouse, keyboard dan perangkat lainnya yang memang didesain untuk Windows RT.

Itu tadi perbedaan antara Windows 8 dan Windows RT. Mana yang sebaiknya kamu pilih bergantung pada fitur apa saja yang kamu butuhkan dan bagaimana biasanya kamu menggunakan PC kamu, spAcer. Selamat memilih!

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved