Aplikasi Pengingat Pekerjaan di Android

Pekerja kantoran, pelajar sekolah, atau mahasiswa, tentu memiliki segudang aktivitas atau sederet daftar pekerjaan yang harus diselesaikan. Tidak hanya pekerja atau pelajar saja, hampir setiap orang tentunya membutuhkan bantuan untuk mengingat berbagai hal yang harus kita lakukan. Membawa buku atau catatan tentu bisa membantu, namun dengan majunya teknologi, sudah banyak aplikasi pengingat pekerjaan yang bisa kita manfaatkan dengan mudah dan praktis.

Ini beberapa aplikasi ‘to-do list’ yang bisa dogunakan di smartphone atau tablet Android-mu. Masing-masing memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan:

  • Astrid
    Jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi to do list, Astrid merupakan salah satu aplikasi yang mudah untuk digunakan. Di Astrid, kamu bisa membuat kelompok ‘list’ untuk membagi-bagi pekerjaan yang kamu lakukan. Misalnya list untuk pekerjaan, daftar barang untuk dibeli, kemudian tinggal masukkan item apa saja yang perlu kamu lakukan.
    Versi gratis dari Astrid menyediakan fitur sinkronisasi untuk aplikasi di perangkat mobile dan PC lewat layanan cloud.

astrid

  • Remember the Milk
    Hampir mirip dengan Astrid, Remember the Milk juga menawarkan fitur standar aplikasi to-do-list. Bedanya, Remember the Milk bisa diakses dari beberapa tempat. Misalnya dengan widget atau add-ons, kamu bisa mengakses Remember the Milk dari Gmail, atau menggunakan bookmarklet untuk gadget Android. Bahkan kamu bisa mengirimkan pengingat pekerjaan lewat twitter.

rememberthemilk

  • Todoist
    Tampilan putih yang sederhana bukan berarti aplikasi satu ini minim fitur. Kamu bisa membuat daftar proyek, memecahnya menjadi sub-proyek, bahkan memecah sub-proyek ini menjadi sub-task. Setiap pekerjaan yang kamu masukkan ke daftar bisa memiliki deadline berbeda dengan warna yang berbeda untuk pengaturan yang lebih baik.

todoist

  • Wunderlist
    Aplikasi satu ini cocok untuk orang yang sering bertukar perangkat atau sangat mobile. Dengan Wunderlist, kamu bisa memasukkan daftar pekerjaan yang harus dilakukan kemudian tinggal klik tombol sync untuk meng-update list pekerjaan di semua gadget yang sudah kamu install Wunderlist.

wunderlist

  • Any.Do
    Aplikasi Any.Do memiliki fitur yang mudah dipakai bagi pengguna smartphone. Salah satunya adalah ‘shake to clear’, dimana spAcer tinggal mengoyangkan smartphone untuk membersihkan daftar pekerjaan yang telah selesai dari tampilan layar. Kamu juga bisa mengatur urutan pekerjaan hanya dengan ‘press and drag’ yang bisa dilakukan dengan satu jari.

 

Itu beberapa dari aplikasi to-do-list yang bisa kamu gunakan di smartphone dan tablet Android milikmu, spAcer. Kamu tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan aktivitasmu sehari-hari!

 

 

image: Google Play

Related Article

5 Responses to Aplikasi Pengingat Pekerjaan di Android

 

  1. Elwy says:

    wah yang any do seru tuh tinggal di shake langsung nandain kalo kerjaan kelar

  2. arifin says:

    driver audio sudah terinstall dengan baik, kan jika tidak terinstall maka ada peringatan di device manager. di laptop saya pada device manager tidak ada muncul peringatan dan problem device nya pun tidak ada. oleh karena itu saya bingung.

    1. Dr. Acer says:

      Arifin, jika masalah tersebut tidak tertangani sebaiknya bawa ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  3. arifin says:

    dr. acer mw nanya neh, untuk aspire v3-471g, knpa spekear yang ada dibagian atas keyboard tidak aktif/hidup?
    mohon sarannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arifin, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami, kami sarankan untuk memeriksa dan memastikan driver audio telah terinstal sesuai tipe dan OS yang digunakan, driver dapat kamu download melalui tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved