Acer P1223: Proyektor Full HD dengan Kemampuan 3D

Proyektor bukan lagi menjadi perangkat yang hanya umum ditemui di perkantoran. Saat ini, proyektor sudah mulai banyak digunakan di luar perkantoran untuk mendukung berbagai hal, misalnya di tempat-tempat hiburan atau bahkan juga di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan akan perangkat proyektor yang bisa digunakan di berbagai tempat dan untuk berbagai kebutuhan, Acer merilis proyektor andalan seri P1223.

Acer P1223 merupakan proyektor 3D dengan dukungan teknologi Digital Light Processing (DLP). Proyektor berwarna hitam ini mengusung berbagai kemampuan yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari urusan pekerjaan hingga pelengkap kebutuhan hiburan. Dukungan resolusi tinggi,hingga Full HD dan lampu berkekuatan tinggi membuatnya mampu menampilkan gambar prima dalam resolusi dan kualitas yang tinggi.

IMG_3842 Ed_R

Spesifikasi Proyektor

Acer P1223 menggunakan lampu berkekuatan maksimal 3500 lumens. Lampu yang digunakan tersebut mampu menghasilkan gambar dengan baik sekalipun digunakan dalam ruangan yang diterangi cahaya yang cukup terang. Untuk daya tahan, lampu yang digunakan pada P1223 ini mampu bertahan hingga total pemakaian normal sekitar 3500 jam.

Resolusi 1024 x 768 piksel dengan rasio 4:3 merupakan resolusi β€œnative” Acer P1223. Namun, P1223 mampu menampilkan resolusi gambar hingga resolusi 1600 x x1200 atau Full HD (1920 x 1080).

Proyektor ini juga dilengkapi dengan teknologi DLP yang memungkinkan proyektor menampilkan gambar beresolusi tinggi dengan baik dan tidak berkedip. Penggunaan teknologi DLP tersebut juga memungkinkan proyektor ini mengusung rasio kontras yang tinggi. Rasio kontras 1:10.000 yang diusungnya menunjukkan bahwa P1223 mampu menampilkan ragam warna dengan separasi yang baik.

IMG_3873 Ed_R

Konektivitas

Acer telah melengkapi proyektor P1223 dengan berbagai port input video serta port audio in. Port input video yang tersedia adalah sebuah port HDMI, dua buah port VGA, sebuah port S-Video, dan sebuah port Composite Video. Sedangkan untuk audio, selain port audio-in mini jack (3,5 mm) yang tersedia, input audio bisa juga didapatkan melalui port HDMI.

Variasi port input yang hadir pada Acer P1223 ini memang ditujukan untuk membuatnya dapat dengan mudah dihubungkan ke berbagai perangkat lain, seperti komputer (desktop maupun laptop), gadget, media player, serta berbagai perangkat lain.

Selain input, proyektor Acer P1223 juga menyediakan fasilitas untuk menyalurkan sinyal video dan audio ke perangkat lain. Untuk output video terdapat port VGA out sehingga Anda bisa menghubungkan perangkat tampilan kedua. Di sisi audio, terdapat port audio-out mini jack (3,5 mm) yang dapat dikoneksikan dengan perangkat speaker tambahan. Melengkapi port input dan output td, di sisi belakang proyektor canggih ini juga terdapat pula port koneksi Serial dan mini-USB.

IMG_3854 Ed_R

Pengoperasian

Proyektor Acer P1223 sangatlah mudah untuk dioperasikan. Pengguna cukup menghubungkan perangkat tersebut ke sumber listrik dan ke sumber video, baik melalui port VGA, HDMI, S-Video, atau Composite Video yang tersedia. Saat dihidupkan, proyektor akan secara otomatis memeriksa dan memilih video source sesuai dengan port input yang Anda digunakan. Bila tampilan sudah muncul, silahkan atur tampilan dan fokus sesuai kebutuhan dan kenyamanan.

Acer P1223 merupakan proyektor dengan jarak focus normal, dimana untuk menampilkan gambar dengan ukuran optimal, proyektor ini memerlukan jarak sekitar 2 hingga 4 meter dari bidang tampilan. Untuk kemudahan pengguna, P1223 dilengkapi dengan fitur kompensasi warna untuk pemakaian di bidang latar yang tidak berwarna putih.

Berbagai pengaturan lanjut untuk tampilan maupun operasional perangkat, bisa dilakukan melalui menu konfigurasi yang berada di bagian atas proyektor. Posisi menu di bagian atas tersebut tentu saja akan memudahkan pengguna dalam mengakses tombol-tombol tersebut ketika P1223 digunakan dalam posisi tegak maupun terbalik. Selain melalui menu konfigurasi tersebut, pengguna juga bisa menggunakan remote yang disediakan dalam paket penjualan untuk melakukan berbagai pengaturan.

Bila pengguna menghubungkan port audio in atau menggunakan port HDMI, Acer P1223 bisa digunakan sebagai opsi output suara. Hal itu berkat adanya sebuah speaker internal di dalam proyektor tersebut. Speaker internal tersebut cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan output suara standar saat presentasi.

IMG_3864 Ed_R

 

Konsumsi Daya Hemat Berkat Fitur ECO Mode

Mengusung teknologi terkini, Acer P1233 hadir dengan fitur penghemat daya ECO Mode. Penggunaan ECO Mode ini akan dapat mengurangi konsumsi daya proyektor. Saat proyektor dicoba dalam mode Standard, konsumsi daya yang semula berada di kisaran 275 Watt akan turun menjadi hanya sekitar 210 Watt dalam ECO Mode. Fitur ECO Mode mampu menurunkan konsumsi daya hingga sekitar 23% dari konsumsi normal, sementara tetap mampu memberikan kualitas gambar yang optimal.

Selain menghemat konsumsi daya, penggunaan ECO Mode ini juga bisa memperpanjang umur penggunaan lampu yang digunakan dalam proyektor Acer P1223 ini. Menurut data pengujian ECO Mode akan memperpanjang umur penggunaan lampu dari 3500 jam menjadi sekitar 5000 jam.

IMG_3852 Ed_R

Kesimpulan

Proyektor Acer P1233 hadir sebagai solusi yang memungkinkan pengguna mendapatkan proyektor berkemampuan tinggi dalam mengakomodasi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pekerjaan hingga untuk hiburan. Fitur preset tampilan yang tersedia akan mempermudah pengguna dalam mengatur tampilan yang dihasilkan proyektor P1223 sesuai dengan kebutuhan tertentu, misalnya untuk kebutuhan presentasi, menampilkan foto, atau menonton film.

Variasi fitur yang dihadirkan Acer dalam proyektor ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai kemampuan lebih, seperti fitur ECO Mode untuk mengurangi konsumsi daya tanpa mengorbankan kualitas gambar. Keragaman port input yang ada di proyektor ini juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan proyektor ini ke berbagai perangkat yang ada. Satu hal yang pasti, kemampuan 3D dari proyektor ini sudah tentu akan membuat presentasi kerja menjadi lebih realistis dan berbeda.

IMG_3851 Ed_R

Related Article

25 Responses to Acer P1223: Proyektor Full HD dengan Kemampuan 3D

 

  1. Surya Ramadhani says:

    Dimana saya bisa cek harga produk Acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Surya, untuk daftar harga produk Acer Proyektor, silahkan kunjungi tautan link berikut ini http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/peripheral/

  2. jeksondi says:

    dimana beli Acer P1223 on line, klo bisa yang sudah menyiapkan hardisk berikut isi film 3 d??? klo hardisk eksternal yg sudah ada film 3 dimensinya bisa putar ls atau memerlukan perangkat lain?? pc atau laptop ?

    1. Dr. Acer says:

      Jeksondi, Acer Indonesia tidak memiliki online store. Kamu bisa mencoba mencarinya di toko-toko online seperti bhinneka.com

    2. jeksondi says:

      dr acer???? lampu nya bertahan 3500 jam berapa harga sparepatnya???

      1. Dr. Acer says:

        Hai, untuk informasi sparepart sebaiknya hubungi service center Acer yang ada di bagian bawah website ini atau telepon ke Contact Center di nomor telepon 500155

  3. astanto says:

    Dear Dr. Acer, di bandingkan dengan acer K135 mana yg lebih baik dr segi kualitas gambar dan perbandingan konsumsi listriknya?

    1. Dr. Acer says:

      Astanto, P1223 memiliki kualitas gambar yang lebih baik.

  4. Donnie says:

    Apakah Acer P1233 ini bisa memainkan film 3D dari BluRay player ataupun 3D BD ISO dari multimedia player?
    Kacamata 3D yg diperlukan apakah yg memiliki teknologi Pasive (tanpa batt) atau Active (dgn batt) ?

    1. Dr. Acer says:

      Donnie, Ya, bisa digunakan untuk memutar file video 3D. Kamu bisa gunakan kacamata Active πŸ™‚

  5. Aji 2 says:

    Dok, kenapa acer V5 yang terinstall windows 7 mau diinstall ulang dengan windows 8 ada kesulitan tentang diisable UEFI saya baca di internet tapi saya cari di boot option gak ada?

    1. Dr. Acer says:

      Aji, Bios UEFI hanya terpasang untuk unit yang bundling dengan Windows 8. Sedangkan untuk unit yang bundling dengan Windows 7 atau Linux menggunakan standard BIOS, jadi tidak dapat diganti ke Bios UEFI. πŸ™‚

  6. Dr Acer, Saya Mau nanya Lapptop saya Acer 4738G ingin saya upgrade memori nya dari 2GB menjadi 8Gb, menurut Dr mana lebih bagus performanya Langsung Memori 4GB saya beli atau hanya 2GB saja (ditambahkan dengan memori bawaan acer), mohon jawabannya terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Muhammad, Pada AS4738G tersedia 2 buah slot untuk RAM, sehingga untuk upgrade menjadi 8GB, kamu perlu menggunakan RAM 4GB pada setiap slot RAM πŸ™‚

  7. Mehdy says:

    Halo Dr. Acer, mau tanya?
    kira – kira Acer P1223 proyektor ini emang mendukung film 3d ya…
    Dan harganya kira-kira mahal gak?

    1. Dr. Acer says:

      Mehdy, proyektor ini memiliki kemampuan 3D, termasuk juga untuk tampilan 3D film, dengan harga yang dipasarkan Rp6,500,000. πŸ™‚

  8. Aji says:

    Dok, memakai laptop dalam keadaan AC adaptor terpasang dan baterai dalam keadaan penuh sebaiknya baterai dilepas apa tidak?
    Apakah nanti kalau baterai dilepas sambil AC adaptor terpasang dapat merusak komponen dalam laptop termasuk motherboard?

    1. Dr. Acer says:

      Aji, tidak apa membiarkan charger tetap terhubung dengan laptop kamu. Acer tidak menyarankan penggunaan laptop tanpa baterai, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen didalam laptop apabila terjadi pemadaman listrik πŸ™‚

  9. jaya says:

    Dok Kapan v7 masuk indo.?

    1. Dr. Acer says:

      Jaya, mohon maaf kami tidak memiliki informasi terkait dengan tipe tersebut, ikuti terus update informasi dari kami melalui FB Acer Indonesia, twitter @acerID dan blog resmi ini seputar promo dan produk terbaru dari Acer Indonesia. πŸ™‚

  10. Surya says:

    Dr Acer, apakah proyektor acer p1223 ini dapat kompatible dengan game konsole? soalnya ketika saya sambungkan ke game konsole saya, tidak dapat terkoneksi, bagaimana solusinya? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Surya, Jika Port yang menghubungkan antara Game Console tersebut dengan Projector sama atau sesuai, bisa saja. Kamu bisa coba cek kembali setting pada Projector, ataupun pada Game Console tersebut πŸ™‚

  11. ali h says:

    dear Dr, Acer,, saya mau tanya belum lama ini saya beli laptop acer 5951G, dan setelah saya cek ternyata tidak ada CD driver didalam dus nya, apakah dalam paket penjualan nya CD drivernya memang tidak ada didalam dus nya??

    1. Dr. Acer says:

      Ali, Untuk pembelian produk dengan pilihan sudah bundle OS Windows, CD Driver memang tidak terdapat didalam paket pembelian. Hal ini karena installer OS, driver, dan aplikasi standar pembelian sudah tersimpan didalam harddisk untuk digunakan ketika system recovery πŸ™‚

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved