Acer Liquid Z2 Duo: Smartphone Jelly Bean yang Makin Asyik, Makin Eksis

Sistem operasi Android Jelly Bean terbaru menghadirkan banyak fitur baru di smartphone Android. Sejauh ini, kebanyakan smartphone yang sudah dilengkapi OS terbaru Google ini masih berupa model menengah ke atas yang harganya cukup tinggi. Acer rupanya memahami kebutuhan pengguna yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin menikmati teknologi terbaru, dengan menawarkan smartphone Acer Liquid Z2 Duo.

acer z120 2

Dengan perpaduan desain dan harga Acer Liquid Z2 Duo di angka 1 jutaan rupiah, smartphone Acer terbaru ini hadir dengan OS Android Jelly Bean terbaru, layar 3,5” yang responsif, lekukan yang ergonomis dalam genggaman, dan pilihan. dua kombinasi warna: hitam/hitam dan hitam/putih. Mari kita cari tahu lebih lanjut tentang Acer Liquid Z2 Duo ini.

acer Z120 back 1

Untuk memberikan pengalaman smartphone Android Jelly Bean yang menyenangkan, Acer menyuntikkan prosesor berkecepatan 1GHz dan RAM 512MB. Hasilnya, spAcer dapat menggunakan berbagai fungsi dengan mulus dan nyaris tanpa ngadat. Saat diuji menjalankan berbagai game populer seperti Drag Racing, Subway Surfer, dan Temple Run 2, Acer Liquid Z2 Duo dapat menjalankannya dengan sempurna. Hal ini menandakan Acer Liquid Z2 Duo sangat memadai untuk dijadikan gadget yang dapat menghibur spAcer di mana pun dan kapan pun.

Kemudahan penggunaan juga menjadi perhatian Acer saat merancang Liquid Z2 Duo. Bagi pengguna yang masih awam dengan sistem operasi Android, Acer menghadirkan Quick Mode yang menyederhanakan menu dan tampilan Liquid Z2 Duo. Di Quick Mode, spAcer masih dapat mengakses berbagai fungsi penting seperti menelepon, SMS, memutar musik, berbagi foto di Facebook atau jejaring sosial lain, serta menjalankan aplikasi yang sudah terpasang di Liquid Z2 Duo. Tampilannya amat ringkas dan akan mudah dimengerti pengguna yang baru pertama kali mencicipi ponsel Android.

1
Opsi Interface yang Bisa Dipilih Sendiri oleh Pengguna

 

Kamera 5 MP – Makin Asik, Makin Eksis

Agar spAcer makin asik dan makin eksis di mana pun dengan Liquid Z2 Duo, Acer memberikan kamera 5 megapixel yang dipadukan dengan konektivitas HSDPA dan Wi-Fi. Foto akan terekam dalam satu detik setelah menekan tombol shutter di layar. Masih belum ada flash, sehingga hasil foto akan lebih baik dalam kondisi cahaya yang optimal. Bagi spAcer yang ingin berkreasi lebih, Liquid Z2 Duo menawarkan beberapa fitur unik dan kreatif seperti multi-angle view, panorama, perekaman foto hingga 99 foto dengan sekali pencet, serta fitur HDR. Sekali lagi, untuk smartphone dengan Android Jelly Bean and kamera 5MP di angka 1 jutaan, fitur ini masih yang terbaik di kelasnya.

IMG_20130423_110050 (Small) IMG_20130428_125116 (Small)

IMG_20130423_110003 IMG_20130417_142827 IMG_20130412_105604

Bicara soal multimedia, penggemar musik akan terbantu dengan fitur SRS Sound yang dapat dioptimalkan sesuai dengan jenis musik yang disukai. Selain itu, fitur radio FM yang terdapat didalamnya menjadikan Liquid Z2 Duo teman terbaik dalam perjalanan

Daaan… kamu tidak perlu khawatir dengan koleksi lagu, foto-foto hingga aplikasi untuk mengedit foto favoritmu dapat disimpan dengan leluasa berkat kapasitas penyimpanan internal 4GB pada Acer Liquid Z2 Duo, dan expandable hingga 32GB dengan micro SD card.

Dengan Liquid Z2 Duo, Acer sukses membawa pengalaman Android Jelly Bean yang menyenangkan, tanpa membebani konsumen dengan harga yang tinggi. Yang menjadi andalan adalah performanya yang optimal. Bagi pengguna yang sudah cukup familiar dengan OS Android, Liquid Z2 Duo dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dari OS Android Jelly Bean seperti Google Now dan Interactive Notifications. Fitur Google Now memungkinkan kamu mendapat informasi yang dibutuhkan bahkan sebelum kamu mencarinya di Google! Fitur Google Now pada Acer Liquid Z2 Duo memberikan info seperti cuaca hari ini, jadwal kereta berikutnya hingga kondisi lalu lintas di jalan yang kamu akan lewati.

Singkatnya, bagi spAcer yang membutuhkan ponsel Android dengan value terbaik dan pengalaman Android Jelly Bean yang mulus, Acer Liquid Z2 Duo sangat layak dipertimbangkan.

Spesifikasi:

Size Dimensions 110 x 62.5 x 12.25 mm
Weight 110 g (with battery)
Battery Talk timeStandby time Talk time: up to 4 hStandby: up to 440 h
Capacity 1300 mAh
Processing CPU 1 GHz
ROM / RAM 4GB / 512MB
Imaging Camera 5MP
Display LCD 3.5” HVGA
Touch screen Cap. Touch
Connectivity WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth/FM Class 3.0+EDR/FM receiver
GPS Yes, with A-GPS support
Micro-SD slot Yes
SIM slot Dual SIM
Micro-USB Yes
Audio output 3.5mm audio jack
Sensors Sensors on board Accelerometer, Light sensor, Proximity Sensor
Hard keys VolumePower Volume Up/Down keysPower key
OS Version Android Jelly Bean
UI Version Acer default
Text Entry Keyboard Google virtual keyboard/ SWYPE Input Method
Messaging Universal inbox SMS, MMS, E-mail
Email Gmail
IM Gtalk
Web Browser Android Browser
Search Google Search
Entertain-ment Video, Music Gallery/Music
Video streaming YouTube
Social network Facebook
Productivity Push mail Gmail
PC sync Google Drive sync
Cloud sync Google Drive
Location-based Services A-GPS Satellite Data Update
Maps & directions Google Maps, Latitude, Street View
Online Store App download Google Play Store
Online Update FOTA

 

 

1,145 Responses to Acer Liquid Z2 Duo: Smartphone Jelly Bean yang Makin Asyik, Makin Eksis

  1. Dr.Acer, Z2 saya sudah 11 bulan digunakan, pada bulan ke 7 sudah terkena masalah HKJ makin lama makin parah, saat ini kadang tidak bisa buka menu di hp & juga saat ini mendadak screen bergaris (error). yg saya tanyakan saya masih ada garansi 1 bln kedepan, apakah saya dikenakan biaya ? ditunggu jawabannya. thx

    By hendri Reply
    • Dear Hendri, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Selama masa garansi tidak dikenakan biaya service :)

      By Dr. Acer Reply
  2. dr.acer
    sparepart touchscreen liquid z120 z2 masih tersedia kah?
    Kira2 harga’a berapa??

    By yanuar Reply
    • Dear Yanuar, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  3. acer liquid z2 duo masih ada available gak y..

    By mimania Reply
    • Dear Mimania, Liquid Z2 saat ini sudah tidak dipasarkan lagi. Kamu bisa pertimbangkan tipe Liquid Z4 dengan kisaran harga 999,000

      By Dr. Acer Reply
  4. dok acer saya sudah tak daftarin paket bbm 1 bulan knapa kok masih belum bisa di buat internetan atau bbm.an….
    ..cara pengaturanya gmana

    By somets teguh Reply
    • Dear Somets, tidak ada pengaturan khusus untuk menggunakan aplikasi chat tersebut, kamu bisa langsung jalankan aplikasi chat tersebut, jika tidak bisa mohon infokan pesan error yang muncul pada saat problem terjadi? Selain itu kamu bisa coba test aplikasi chat tersebut menggunakan koneksi WiFi dan lihat apakah aplikasi tersebut bisa berjalan dengan normal.

      By Dr. Acer Reply
  5. gan Hp sya Z3 tiba2 ngk bisa nyala….kira2 rusak total taw gi mna…. pdhal ngk pernah kebanting tawpun terendam ke air

    By andi ichael Reply
    • Dear Andi, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  6. mau tanya pak, hp saya Acer Z2 liquid duo terkena HKJ, pertanyaanya bila sdh terkena troble tersebut apa masih bisa diminimalisasi kemungkinan kambuhnya troble tersebut dengan cara mengganti charger dengan ampere yang kecil dan kabel usb yg lebih panjang? trima ksh

    By heri Reply
    • Dear Heri, untuk problem yang kamu alami, solusi terbaiknya adalah dengan membawa unit ke Acer service center terdekat agar dapat diperbaiki secara langsung. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  7. dok kenapa saya tidak bisa menyimpan app,game dll di sdcard ya? saya sudah setting masih tetep begitu :( hanya bisa menyimpan di internal

    By rendy Reply
    • Dear Rendy, default system tidak memungkinkan dapat menyimpan/memindahkan Apps pada eksternal memory card.

      By Dr. Acer Reply
  8. Acer Z120 saya kena HKJ dok, apa mungkin jika di bawa ke service center Acer bisa sembuh total ? sebab banyak review yang bilang 3 bulan udah kumat lagi..

    By Wanda Reply
    • Dear Wanda, untuk problem tersebut silahkan bawa unitnya ke Acer service center, petugas service center akan menangani dan memperbaiki masalah tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  9. DOK, Acer ada program tukar tambah tidak, coz z2 wa dah mulai loncat2

    By Irwan Reply
    • Dear Irwan, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Silahkan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan perbaikan. Untuk problem tersebut sudah diprioritaskan penanganannya dalam 5 hari kerja, apabila lebih dari itu maka kamu akan dihubungi oleh pihak Acer service center yang kamu datangi.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  10. dok saya pengguna acer z2 duo jg, harga baterai ori buat tipe hape saya ini berapa ya kira-kira?

    By Ridwan Reply
    • Dear Ridwan, untuk info harga baterai Liquid Z2 bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. :)

      By Dr. Acer Reply
  11. halo dr acer, acer z2 saya terkena wabah HKJ nih sebenernya dari 3 awal tahun lalu tapi saya sabar-sabarin. nah niatnya minggu ini saya mau bawa ke acer service center ratu plaza. pertanyan saya kena biaya berapa ya dok untuk masalah seperti ini? karena garansi cuma setahun kan, tanggal 6 juni 2014 kemarin pas setahun. makasih dok.

    By ridwan kurniawan Reply
    • Dear Ridwan, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Silahkan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi kami melakukan perbaikan terhadap unitnya. Untuk problem tersebut sudah diprioritaskan penanganannya dalam 5 hari kerja, apabila lebih dari itu maka kamu akan dihubungi langsung oleh pihak Acer service center yang kamu datangi. Untuk problem tersebut tidak dikenakan biaya.

      By Dr. Acer Reply
  12. Dok . Maaf blh nanya? OS 4.1.1 bisa g di update ke 4.1.2 or more? Soal nya di updater udh g bisa up date lagi.. saya mau update os nya.. bisa update os nya di mana dan bagaimana dan harga berapa? Mohon bantuan nya yh.. thank n Regards adim

    By mukarom fikri adim Reply
  13. dok help me dok.. Acer Z2 ku mati dan nggak mau dinyalain..
    ceritanya gini, kan hpku lg dicas dlm keadaan hidup, terus tiba2 beberapa lama kemudian aku denger Hpku bunyi kaya nada HP pas mau ON atau apa gitu agak lupa soalnya..nah itu aku gak peduliin karna aku pikir kayanya itu bukan nada dr HP acerku,
    Nah bebrpa saat kemudian ak mau buka hp, trus aku pencet tombol atas itu yg buat buka layar kok gak mau nyala2.. terus aku coba cabut baterai trus aku nyalain lg, cuma mentok muncul tulisan Acer warna hijau doang dok… aku tungguin nggak mau nyala sampai kebuka layarnya dok.. oiya waktu muncul tulisan Acer warna hijau itu HPnya jd panas lama2 dok..

    Gimana ya dok solusinya, yg bermasalah HP Acerku apa cm baterainya ya? Thanks

    By ragil Reply
    • Dear Ragil, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  14. dok hp z2 saya kena wabah hkj, mau dibawa ke serpis senter acer tp ga ada nota pembeliaannya. saya beli titip teman belanja onlen sekitar akhir bulan desember 2013. yg ingin saya tanyakan “bisakah klaim garansi tanpa nota ?”. kartu garansi ada.

    By lukman Reply
    • Dear Lukman, kamu bisa membawa unit ke Acer service center dengan membawa kartu garansi.

      By Dr. Acer Reply
  15. Hallo dok.. sy newbie nih pake HP android dan Acer Z2 adalah hp android pertama saya, yg mau sy tanyakan adalah :
    1. Untuk menggunakan berbagai fitur messenger spt BBM, Wechat, WhatsApp dll supaya tetep ON kan kita harus mengaktifkan internetnya sepanjang hari, Nah apakah tidak apa-apa jika mengaktifkan internet sepanjang hari ? apakah tidak cepat rusak HP kita ?

    2. Bagaimana cara mengganti nada panggilan/sms dengan MP3 lagu favorit kita ?

    Thx..

    By Dian Agung Reply
    • Dear Dian, tidak menjadi masalah jika kamu menghidupkan jaringan data/internet sepanjang hari, hal itu tidak merusak unitnya. Untuk mengganti nada dering dari dari mp3 yang diinginkan, kamu bisa menggunakan aplikasi file manager kemudian pilih lagu yang ingin dijadikan nada dering melalui menu option pada file manager tersebut. :)

      By Dr. Acer Reply
  16. dr.klw mau ganti touchscreen yang pecah berapa harganya di ASC??

    By adit selon Reply
    • Dear Adit, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, belum termasuk sparepart. Untuk informasi harga sparepart, bisa kunjungi Acer Service Center terdekat di kota kamu

      By Dr. Acer Reply
  17. dok susah bgt sih nyari aksesoris acer z2??? masih beLum ada responnya dr acer??
    mohon infonya service center yg fi daerah cikarang bekasi/karawang

    By dhie Reply
    • Hai Dhie, saat ini Acer tidak memasarkan produk aksesoris. Acer service center tersedia di Bekasi Cyber Park, Lt. GF Blok A3No.5, Jl. KH Nur Ali 177, Bekasi

      By Dr. Acer Reply
  18. gan, ini punya saya.
    pada touchnya loncat-loncat itu gimana???

    By Sanjaya Reply
    • Dear Sanjaya, coba lakukan restart unit terlebih dahulu. Jika masalah masih tidak teratasi kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.