Acer Aspire V5-431P: Notebook Touch Screen dengan Performa Powerful!

Pengalaman menggunakan komputer akan terasa jauh berbeda dengan hadirnya Microsoft Windows 8 yang mendukung penuh penggunaan touch screen pada perangkat notebook. Tampilan Modern UI dari Windows 8 akan terasa nyaman sekali dioperasikan pada sebuah perangkat dengan layar touch screen yang pastinya juga akan membuat Anda dapat bernavigasi dengan lebih mudah.

Notebook dengan opsi touch screen pada saat pertama kali diperkenalkan mempunyai harga yang cukup tinggi karena hanya terdapat pada notebook di kelas atas. Tetapi, dengan berjalannya waktu, notebook dengan fitur touch screen ditawarkan dengan bermacam variasi termasuk pada soal harga. Dengan harga yang semakin terjangkau, notebook touch screen pun mempunyai spesifikasi yang bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah dengan lancar.

SONY DSC

Acer Aspire V5-431P hanya merupakan awal dari rangkaian notebook yang menggunakan layar sentuh dengan harga terjangkau dari Acer. Notebook ini mempunyai dimensi yang 30% lebih tipis bila dibandingkan dengan notebook layar 14” standar.

Desain tampilan yang dibuat sedemikian menarik dengan leburan warna silver matte di bagian penutup layar LCD dan handrest dengan perpaduan warna hitam di bagian bawahnya yang menghadirkan warna yang kontras dan elegan. Acer mendesain bodi notebook ini dengan baik hingga tetap terasa solid walaupun dengan ukuran yang tipis.

SONY DSC

Beberapa keunggulan akan Anda temukan pada notebook Acer Aspire V5-431P ini. Selain layar sentuh yang responsif, notebook ini mengusung prosesor Intel Celeron dengan performa baik dan menjadikan Acer Aspire V5-431P ini tergolong sangat terjangkau.  Anda dapat melihat spesifikasi yang diusung oleh notebook ini di bawah:

Spesifikasi Notebook Acer Aspire V5 431P:

Prosesor Intel Celeron 1007U
Speed 1.5GHz 2MB
Memory DDR3 4GB up to 8GB
USB2.0 2
USB3.0 1
HDMI 1
D-sub 1
RJ-45 1
Communication 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, Gigabit LAN
Storage 500GB SATA
Optical Drive Slim DVD-Writer
Graphics Intel HD Graphics
Layar 14″ 1366×768
Baterai 2500mAh
Dimensi 345x342x23 mm
Berat 2.1 Kg

 

Touch to Go 

Layar berukuran 14” yang ada di notebook ini mengusung resolusi 1366×768 pixel dan telah dilengkapi dengan fitur layar sentuh yang mendukung sentuhan 10 jari sekaligus secara optimal. Anda dapat menggunakan notebook ini jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan sebelumnya. Hal ini terutama terasa saat bernavigasi pada tampilan Modern UI di Windows 8, dimana Anda cukup menggunakan sentuhan jari Anda untuk melakukan berbagai hal.

Acer

Ready Now

Acer Aspire V5-431P pada penggunaan sehari-hari sangat sesuai bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan koneksi Internet di dimana saja. Notebook ini mempunyai fitur Acer Instant Connect dimana Anda dapat terhubung ke jaringan internet yang sudah Anda simpan dalam profile Wi-Fi, hanya dalam waktu 2,5 detik setelah notebook ini masuk dalam sistem operasi.

Proses transfer data dari dan ke notebook ini akan semakin cepat berkat fasilitas USB 3.0 dengan dukungan 10x lebih cepat dari USB2.0. Jika Anda harus terhubung dengan smartphone untuk berbagi data, Anda dapat memanfaatkan koneksi Bluetooth V4.0 untuk melakukan perpindahan data secara praktis. Card reader juga telah tersedia pada notebook ini, sehingga Anda juga dapat memindahkan data dari memory SD Card atau MMC yang biasa digunakan pada kamera digital, langsung ke dalam notebook.

Pengujian Aplikasi Sehari-hari

pcmark7

Acer Aspire V5-431P yang kami uji memberikan angka yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah  dengan baik. Pada grafik di atas, terlihat bahwa PCMark7 sangat terpengaruh kepada kecepatan storage. Semakin cepat storage yang digunakan, kinerja akan meningkat juga.

Daya Tahan Baterai

Notebook ini ditenagai oleh baterai Lithium Ion berkapasitas 2500mAh yang cukup optimal  untuk menjalankan video berformat WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft secara terus menerus selama lebih dari 268 menit atau setara dengan 4 jam 28 menit. Untuk kegiatan browsing di luar ruangan menggunakan koneksi data WiFi, Acer Aspire V5-431P berhasil bertahan selama 4 jam 13 menit.

Daya tahan hidup yang dicatatkan cukup baik mengingat notebook ini menggunakan ukuran layar 14” dan spesifikasi yang tinggi.

Notebook Touch Screen

Untuk Berbagai Keperluan Dasar dengan Layar Touch Screen 

Kinerja yang ditawarkan oleh Acer Aspire V5-431P cukup mumpuni untuk Anda yang menggunakan aplikasi sehari –hari . Penggunaan prosesor Intel Celeron 1007U tidak hanya dapat memberikan kinerja yang cukup memuaskan, tetapi penghematan daya yang baik berkat penggunaan prosesor low voltage. Fakta ini tentu saja sangat mendukung pemakaian notebook ini di luar ruangan yang jauh dari sumber listrik.

Fitur layar sentuh yang diusung produk ini  terbukti dapat mempermudah navigasi bagi Anda yang telah berkeluarga. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini sebagi teman bermain dan belajar yang memadai untuk si kecil. Menarik bukan?

Fitur dan keunggulan yang ditawarkan notebook Acer Aspire V5-431P membuatnya sesuai untuk mahasiswa, pekerja maupun keluarga yang membutuhkan notebook untuk berbagai keperluan dasar serta hiburan. Adanya fitur touch screen membuat Anda bisa merasakan serunya menggunakan Windows 8 secara optimal.

Layar dengan ukuran 14” terasa sangat menyenangkan untuk digunakan dalam bekerja. Untuk spacer yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sering berpindah tempat, layar 14” tersebut tidak akan membuat notebook ini terasa berat karena Acer Aspire V5-431P hadir dengan format yang tipis bila dibandingkan notebook lain sekelasnya. Paket pembelian terbilang cukup lengkap dengan adanya USB3.0, port HDMI dan –meskipun bodinya tipis- dilengkapi dengan DVD Writer . Hebatnya lagi, notebook Acer Aspire v5-431p yang tipis ini bisa didapat dengan harga hanya Rp. 5.699.000,-,  harga yang kompetitif untuk semua notebook terbaru Acer dengan layar touch screen, performa yang ditawarkan dan garansi resmi selama 3 tahun yang diberikan oleh Acer Indonesia.

 

Related Article

339 Responses to Acer Aspire V5-431P: Notebook Touch Screen dengan Performa Powerful!

 

  1. John says:

    Acer V1 speknya apa ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear John, bisa diinformasikan kembali tipe unit yang kamu tanyakan tersebut dengan lebih detail?

  2. dede says:

    hI dok ..saya ada acer aspire V 11 Touch V3 111P C 117, hidup tapi layar putih temerang gak mau masuk ke system window nya, kenapa yah dok ? kalau di Yogyakarta Service Center Acer dimana dok, terima kasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dede, bisa diinformasikan apakah sudah mencoba masuk ke BIOS untuk mengecek kendalanya masih terjadi atau tidak? Apabila tidak bisa, kami sarankan kamu membawa unitnya ke ACSC agar dapat dibantu diperiksa dan diperbaiki oleh teknisi kami di sana.
      Untuk wilayah Yogyakarta, kamu bisa datang ke ACSC YOGYAKARTA
      Ruko Casa Grande No.17, Jl. Ring Road Utara – Sleman, Yogyakarta
      8.30 am – 4.30 pm (Sun 10 am – 2.00 pm) Tel : Contact Center 1500 155.

  3. Ratna says:

    Hi…tba2 ja aspire v5-431 series ku gak bisa ngsi saat di charger…gmna bnerinnya ya…restart udah…bka psang btry udh..bantuin ya ngasih solusinya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ratna, agak sulit memastikan problem yang terjadi tanpa melakukan cek unit secara langsung. Untuk problem tersebut kami sarankan membawa untuk pengecekan. 🙂

  4. aloysius keiji says:

    saya mau tanya nih… saya punya hardisk external kalo di colok di komputer lain kediteksi kalo saya nyolok di laptop saya acer V5431P ini tidak terditeksi … saya menggunakan windows 10 pro 64 bit apakah ada driver usb 3.0 buat laptop saya ini dengan os windows 10??? trima kasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aloysius, mohon maaf saat ini Acer belum mnyediakan driver yang support untuk OS Windows 10.

  5. Afida says:

    boss, mau tanya laptop sekarang kalo d idupin gambar d layarnya dobel, katanya vga nya dah kena, uda tak bwa ke service laptop mereka gak bisa nangani katanya chipsetnya musti ganti, mereka gak punya alatnya.. kira kira kalo d service pe ganti chipset habis berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Afida, untuk biaya servis di ACSC dikenakan biaya Rp. 165 ribu (belum termasuk biaya spare parts). Informasi ketersediaan dan harga spare parts Acer, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  6. Hadi says:

    Permisi bos mau tnya, lcd+touchreen laptop acer v5-471 series sya ancur brantakan, klo di ganti lcd nya aja tanpa touchreen bisa gk ya bos?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, hal tersebut tidak dapat dilakukan karena untuk touchscreen menyatu dengan LCD Aspire V5-471P.

  7. Dhika says:

    Dok acer v5 431p milik saya cover/body bagian keyboardny. Pecah. Apa bs diganti?. Klo bs brp kr2 harga + pemasangan cover tsb?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dhika, kamu bisa melakukan penggantian keyboard di Acer Service Center, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, belum termasuk sparepart. Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  8. Fadly Dzil Ikram says:

    Bos kalo speknya
    OS : Windows 8.1 64-bit (6.3, Build 9600)
    Bios : V2.17
    Processor : Intel(R) Celeron(R) CPU 1007U @ 1.50GHz (2CPUs), 1.5GHz
    Memory : 4096MB RAM
    DirectX : DirectX 11

    bisa buat game kaya PES17, Point Blank, dll gak ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Fadly, kamu bisa lihat atau bandingkan dengan minimum system requirement dari game yang kamu maksud. Untuk kompabilitas game tertentu, kamu bisa mengacu pada link berikut http://systemrequirementslab.com/cyri

  9. Yoski Febri says:

    permisi saya mau tanya laptop acer v5-471p punya saya kok keyboard kata “5,6,0,R,T,F,G,V,/ dll” kok ga berfungsi yaa? mohon penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoski, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kendala terjadi?

  10. jusli says:

    Dok gimna cara men non aktifkan touchscreen pada acer aspire v5

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jusli, kamu bisa coba ikuti cara berikut ini untuk menonaktifkan touchscreen:
      – Tekan Win+X dari keyboard
      – Pilih Device Manager > Human Interface Device
      – Klik Human Interface Device, cari tab yang mengandung kata “touch screen”. Biasanya “HID-compliant touch screen”
      – Klik kanan Tab tsb, pilih Disable. Untuk mengaktifkan kembali, pilih Enable.
      – Restart laptop.

  11. Dinie says:

    Permisi saya mau tanya acer v5 431 dan acer s3 masih ada di pasaran gak iya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dinie, kedua tipe tersebut sudah tidak dipasarkan. Varian laptop Acer saat ini dapat kamu temukan pada link berikut http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/ .

  12. Bela says:

    Dok, kalo saya mau spesifikasinya sama persis sama acer aspire v5-471p, aku beli apa ya? Harganya kira2 skrg brp ya? Thank you

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bela, kamu bisa pertimbangkan Acer Aspire E5-473G yang dipasarkan dengan harga Rp 7,1 jutaan dengan spesifikasi sbb:

      “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo
      Boost up to 2.7 GHz) ”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”

  13. Bela says:

    Dok, aku mau beli laptop yg spesifikasinya sama dgn acer aspire v5-471 p. Kira2 harganya brp ya skrg kalo beli? Thank you

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bela, untuk saat ini mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire R3-131T dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® Celeron® Dual Core processor N3050 (2 MB Cache, 1.60 GHz, up to 2.16 GHz)
      Windows 8.1 Single Language
      11.6″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multi-touch, Frameless, ultra-slim design
      4GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      IDR 4,899,000

  14. Bela says:

    dok, mau nanya apakah acer aspire v5-471p masih dipasarkan di Indonesia ? Kalo iya harganya utk skrg tahun 2016 yg paling update brp ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bella, Aspire V5-471p sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia, bisa dibantu informasikan tspesifikasi unit yang kamu inginkan agar kami bisa merekomendsikan tipe terbaru yang tersedia saat ini ?

  15. Fitri Anggraeni says:

    Kalo untuk ganti LCD Acer Aspire-431 yang recommend dimana ya ? Kira-kira harganya berapa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fitri, kami menyarankan agar penggantian sparepart dilakukan di Acer Service center untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Untuk informasi harga sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  16. Firman says:

    Klo harga acer aspire V5-431P di toko aslinya berapa ya..? Trus tokonya klo di daerah cijantung, Jaktim dimana ya..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firman, mohon maaf untuk saat ini Acer sudah tidak memasarkan laptop dengan tipe yang kamu maksud. Mungkin bisa bantu infokan kebutuhan laptop yang sedang kamu cari dan budget yang kamu miliki untuk membeli laptop? Kami akan bantu kamu rekomendasikan laptop yang sesuai.
      Lokasi Acer Store/Center Jakarta ada di alamat berikut:

      Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6,
      Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730, Jakarta
      Tel : (021)6019604

      Mall Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel, Jakarta
      Tel : (021) 75921335/36

      Mall Poins Square 2nd floor, No. 58/72 Lebak Bulus, Jaksel, Jakarta

      Ambasador Mall,3th floor, No. 35, Jakarta
      Tel : 021-57939655, 021-57933699

      Mangga Dua Mall, Lt.2 No.4A, Jakarta
      Tel : 021-62317313

  17. Ijung says:

    Kalo mau beli acer aspire v5 431P di daerah tangerang kota , di mana ya ,
    Lokasi saya cipondoh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ijung, untuk wilayah Tangerang kamu bisa mengunjungi Acer Store yang berada di Tang City Lower Ground Floor C29, Tangerang.

      1. ijung says:

        Dok,kira kira kalo acer keluaran dari 2013 seperti v5 471p,

        Masih ada di acer store ngga dok,.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ijung, tipe tersebut sudah tidak dipasarkan. Mungkin kamu bisa pertimbangkan varian laptop Acer lainnya yang ada pada link berikut http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/

          1. Ijung says:

            Dok, bisa di recomend ngga type yang touch screen dari acer dengan budget 5-6 juta an,.

          2. Dr. Acer says:

            Dear Ijung, kamu bisa mempertimbangkan Aspire R3-131T Win 10 yang dipasarkan dengan harga Rp.IDR 5,099,000.

  18. Prianggo says:

    Mau tanya dok, sekarang tipe v5 431p dan v5 471p dah ndak ada dipasaran, kira kira yg speksifikasinya mirip v5 431p atau v5 471p yg 14″ apa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prianggo, untuk saat ini mungkin kamu bisa mempertimbangan tipe Aspire R3-131T dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® Celeron® Dual Core processor N3050 (2 MB Cache, 1.60 GHz, up to 2.16 GHz)
      Windows 10 Home
      11.6″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multi-touch, Frameless, ultra-slim design
      4GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      IDR 5,099,000

      Atau Aspire R5-471T dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “6th Gen Intel® CoreTM i7-6500U processor
      (4MB cache 2.5GHz Up to 3.1 GHz)”
      Windows 10 Home
      14″ Full HD 1920 x 1080 resolution, high-brightness LED-backlit TFT LCD with integrated 10-finger touch with Wide viewing angle up to 170 degrees
      4GB DDR3
      256GB SSD
      Intel® HD Graphics 520
      IDR 12,999,000

  19. Rizal Akhiar Ramadhan says:

    Mau tanya dok, saya punya Acer Aspire V5-431, apa itu beda dengan Acer Aspire V5-431P? Soalnya ngak bisa touch screen, atau harus diupdate OS-nya? Terus untuk input audionya memang tidak bisa atau harus pake alat tambahan kayak audio adapter?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, Aspire V5-431 dengan Aspire V5-431P adalah tipe yang berbeda. Aspire V5-431P dilengkapi dengan fitur Touchscreen, sedangkan Aspire V5-431 tidak dilengkapi dengan fitur Touchscreen. Input Audio bagaimana yang kamu maksudkan?

      1. Rizal Akhiar Ramadhan says:

        Misal saya ingin menggunakan alat seperti mixer sound atau mic atau earphone dan ingin merekam suara menggunakan aplikasi pengolah suara di notebook, apakah harus menggunakan alat tambahan seperti audio adapter?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rizal, sebagai informasi laptop tipe Aspire V5-431P sudah dilengkapi dengan port combo headset dan mic (1 kabel). Kamu juga bisa menggunakan aksesoris tambahan yang support sesuai preferensi kebutuhan.

          1. Rizal Akhiar Ramadhan says:

            Di V5-431 juga cuma ada 1 jack audio dan logonya headset mic, brarti kan bisa untuk input dan outputnya. tapi kenapa yang bisa digunakan hanya untuk output audionya saja, input audionya tidak bisa? Bagaimana cara mengaktifkan inputnya juga?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Rizal, sudah coba reinstall driver audio laptopmu? Kami sarankan menginstall driver audio yang tersedia pada situs Acer berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  20. Rezza says:

    Dok mohon maaf sebelumnya kalau tidak sesuai artikel, saya bingung disini tidak ada acer v5-471p core i3 bundling win 8 tetapi tampilan sama kaya tipe diatas namun procesornya saja yg beda. Yg ingin saya tanyakan win 8 ori nya ke format sekarang pake bajakan, apakah bisa pake win 8 ori kaya awal semula lagi?
    SN: NXM3USN00324603F922000

    Nuhun

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rezza, jika OS bawaan sudah hilang, pengembalian sistem bisa dilakukan di Acer Service Center 🙂

  21. widodo says:

    dok mau tanya … Acer Aspire V5 – 431P terdapat colokan output ke speaker apa tidak dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Widodo, Aspire V5-431P sudah dibekali dengan jack audio 3,5mm untuk output ke speaker atau earphone. 🙂

  22. bella says:

    Apakah OS pada acer aspire E5-473, adalah windows atau DOS? soalnya ,waktu googling ada beberapa sumber yg berbeda ,dan yang benar yang mana? Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bella, Acer Aspire E5-473 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia memiliki 2 varian bundling OS yaitu OS Linux Linpus dan OS Windows 8.1 with Bing

  23. nabil says:

    Berapa harga aspire v5-431p yang terinstall windows 10 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nabil, tipe tersebut sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Hybrid notebook Acer dengan layar sentuh terbaru saat ini yaitu Aspire R3-131T (R11) yang tersedia dengan harga Rp. 4.899.000. 🙂

  24. Bhento says:

    Dok. Saya mau beli baterai acer aspire v5-471PG .. bisa dimana dok ? dan harganya baterainya berapa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bhento, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  25. riky says:

    dok laptop saya penutup lubang sd card nya hilang yang laptop v5 431p apakah ada yang menjual penutup lubang sd card nya dok??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riky, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  26. Erwin says:

    dok, v5 431p saya kok nggak bisa di adjust brightnessnya ya? help. thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erwin, coba kamu install aplikasi launch manager terlebih dahulu. Aplikasi tersebut bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      1. Erwin says:

        sudah coba tapi nggak ada launch manager disana dok. why?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Erwin, aplikasi Launch Manager tersedia pada tab “application” di tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
          Pastikan pilih sesuai tipe laptop dan versi OS yang digunakan.

  27. riky says:

    dok kalo laptop ini kalo upgrade HDD bisa sampai berapa atau tidak ada batas (bisa di upgrade ke 2tb ga dok)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riky, kami sarankan untuk menggunakan harddisk dengan kapasitas dibawah 1TB 🙂

      1. riky says:

        dok kalo lebih dari 1 tb emang kenapa yaa

        1. Dr. Acer says:

          Dear Riky, selain bisa mengakibatkan penurunan performa, terdapat kemungkinan bahwa unit kamu tidak support untuk digunakan dengan HDD di atas 1TB

  28. andy says:

    dok kalo laptop ini bisa di upgrade prossesor dan grapich card tidak kalo bisa bisa di upgrade sampai berapa kalo keyboard bisa di ganti degan backlit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andy, processor dan VGA pada laptop tidak bisa diganti atau diupgrade. Kamu hanya bisa mengupgrade RAM dan HDD saja.

  29. riky says:

    udh gituh dok kenapa servis di bandung laptop v5 431 p saya windows nya tidak bisa aktif

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riky, bisa di informasikan kepada kami 22 digit Serial Number laptop kamu?

  30. riky says:

    dok kalo laptop ini kuat buat gaming ga udh gituh kalo kipas bisa di ganti ga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riky, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan dimainkan, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Aspire V5-431P. Penggantian kipas bagaimana yang kamu maksudkan?

  31. shandri says:

    kalau ganti layar laptop touchscreen jenis laptop ini ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shandri, untuk mengganti spaepart resmi produk Acer silahkan datang ke Acer Service Center. Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  32. bryan says:

    Dok , harga laptop ini yang ter install os windows berapa ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bryan, Aspire V5-431P dengan Windows tersedia dengan harga Rp. 5.899.000. 🙂

  33. Febritama says:

    dear dok, dok untuk download DVD Recovery + Office y dimana ya, karena DVD Recovery y sudah hilang dok…trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febriitama, Acer tidak menyediakan link download untuk OS, kamu bisa kunjungi langsung Acer Service Center terdekat untuk dilakukan system recovery secara langsung

  34. bryan says:

    Kalo mau jual laptop ini belom buka segel harga berapa ya disarankan nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bryan, mohon maaf kami tidak memiliki referensi/informasi terkait dengan nilai harga jual kembali.

  35. Hendy says:

    Min kalau budget dibawah 5 juta untuk Corel draw, photoshop apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendy, kamu bisa mempertimbangkan Acer Aspire E5-411 yang dipasarkan dengan harga Rp 4,6 jutaan dengan spesifikasi sebagai berikut:

      Intel® Celeron® processor N2840 (1 MB L2 cache, 2.16 GHz, up to 2.58 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers”

  36. Rafli AA says:

    min harga acer aspire v5 431p yang os nya windows bukan linux ini berapa harganya dibulan february 2015 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafli, Aspire V5-431P dengan OS Windows tersedia dengan harga Rp. 5.899.000. 🙂

  37. bryan says:

    Os nya 32 bit atau 64 bit nih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bryan, Aspire V5-431P support dengan OS Windows 8/8.1 versi yang 64-bit.

  38. bryan says:

    Mau nanya donkkk laptop ini bisa jalanin game seperti (point blank, team fortress 2) gak soalnya selain buat kerjain tugas saya sesekali main game juga untuk mengisi waktu luang , terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bryan, silahkan bandingkan dahulu antara requirement hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptop.

  39. Mau tanya donk klo ini bisa buat aplikasi SPSS gak yach?? Makasih sebelum na dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Winda, secara spesifikasi Aspire V5-431P mampu menjalankan aplikasi yang kamu maksud.

  40. Miss says:

    Dok, sy baru beli Acer aspire V5-431 P ini yg touch, di brosur tertulis dg Genuine Windows 8, tp ternyata gak pake itu. Jd laptopnya diinstal pake windows 8 yg biasa gak ori. Itu benaran atau gmn? Sbb mnrt yg jual, itu mmg ksalahan di brosur. Sy beli di toko resmi acer mangga 2. Mhn infonya…..
    Trims dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Miss, sebelumnya bisa bantu infokan 22 digit serial number laptopmu? Serial number tertera di stiker pada bagian bawah unitnya.

      1. Miss says:

        SN = NXM7LSN00131109D056600
        Brosur yg saya maksud disini adalah katalog Acer.
        Dok, apakah produk ini tidak dibundling dg Windows 8 ? sebab sy cek SN acer sy ternyata versi linux, sy beli harga 5.8jt

        1. Dr. Acer says:

          Dear Miss, berdasarkan S/N yang kamu berikan, laptopmu tidak bundling dengan OS Windows. Memang terdapat dua varian Aspire V5-431P yang berbeda, yang disertakan dengan OS Windows dan disertakan dengan OS Linpus (Linux). 🙂

          1. Miss says:

            yahhh…..dikadalin gue sama mbak2 nya 🙁
            pake dibilang katalog Acer nya yg salah cetak lg, jd kesal banget.
            Padahal sy belinya di distibutor Acer resmi lho (telp.6125536), niatnya biar gak kena tepu…masih jg dahh…nasib….nasib

          2. Dr. Acer says:

            Mohon diinformasikan nama toko dan lokasi pembelian unitnya beserta bukti pembayaran (nota). Kami akan coba bantu kroscek ke bagian yang terkait terlebih dahulu.

  41. Ferry says:

    acer v5-431p itu ram nya 2gb atau 4gb? saya cek di toko laptop sekitar rumah kok 2gb ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferry, untuk produk Aspire V5-431P resmi Acer Indonesia default RAM nya adalah 4GB, kamu bisa cek spesifikasinya melalui tautan http://warranty.acer.co.id/ dengan memasukkan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop tersebut.

      1. Miss says:

        Dok, saya mau cek spesifikasi laptop Acer V5-431P (touch)dengan entry nomor SN pada tautan web di atas, ternyata gak bisa? di beritanya disebutkan “we do not have the record your S/N under Acer Indonesia warraty database.” kenapa ya dok? apa sy harus mengirimkan dulu kartu garansi atau bgmn ? atau sy dikasih barang palsu? sy beli tanggal 10 Nov 2014, no SN NXM7LSN00131109DO56600

        1. Dr. Acer says:

          Dear Miss, SN yang kamu berikan salah. SN produk Acer tidak mengandung huruf O, kamu bisa cek kembali dengan menggantinya terlebih dahulu menjadi angka nol (0). SN : NXM7LSN00131109D056600

  42. wahyu says:

    Dok saya pakai acer v5-431, OS saya pakai windows 7, kenapa bluetooth tidak bisa di install ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, pastikan juga kamu menginstall driver bluetooth yang kompatibel dengan versi OS yang digunakan. Driver bluetooth Aspire V5-431 juga bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  43. Deva says:

    Dok, lebih unggul acer aspire v5-471p atau acer aspire v5-431p ya?? yang mana lebih recommended utk dibeli?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deva, secara spesifikasi Aspire V5-471P lebih unggul, namun kedua Notebook tersebut sudah dibekali dengan fitur touchscreen pada layarnya dan kedua Notebook tersebut cukup untuk menemani kamu mengerjakan tugas atau menyelesaikan tugas kantor.

  44. Agung says:

    dok, mau nanya apakah acer aspire v5-471p masih dipasarkan di Indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, Aspire V5-471P masih tersedia dipasaran saat ini. Aspire V5-471P tersedia dengan harga Rp. 7.299.000. 🙂

  45. ric says:

    dok, kalau batre nya harga nya berapa ya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ric, untuk info harga sparepart bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  46. ric says:

    dok kalo laptop nya kebanting bakalan error ga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ric, guncangan atau benturan sangat berpotensi merusak hardware pada laptop, umumnya LCD dan Harddisk pada sebuah laptop

  47. Heka says:

    Dok, kalau mau pilih lebih bagusan acer aspire v5-431p atau acer aspire v3-111p ya? beda harganya kan gak terlalu jauh tuh, lebih recommended yg mana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heka, secara spesifikasi Aspire V5-431P lebih unggul karena sudah menggunakan RAM 4GB dan layar 14 inch. 🙂

  48. suryo says:

    dok,mau tanya,apa V5-431p benar sudah tdk produksi?saya cari2 di jogja katanya sudah tdk produksi lg…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suryo, V5-431P masih dipasarkan seharga Rp. 5,299,000 (Linpus). Kamu bisa mengunjungi salah satau Acer center yang ada di tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  49. zico says:

    dok acer v5 431p pnya sya jatoh, layarnya rusak dikit, tpi touch nya tetep bagus, itu gmn ya? hrus d gnti/ gmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zico, kami menyarankan untuk membawa unit ke Acer service center terdekat agar kami dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung untuk mengetahui problem yang kamu alami.

  50. zaidun ni'am says:

    dok, laptop acer aspire v5-431 hdd-nya kapasitas 320 gb. misal saya upgrade maksimalnya bisa sampai kapasitas berapa? 500 gb atau 750 gb dst?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaidun, kamu dapat mengupgrade HDD pada Aspire V5-431 dengan HDD berkapasitas 500GB, 750GB, sampai 1TB.

  51. Fauzi says:

    Lalu, apakah saya masih bisa menginstal ulang notebook ini dok ? bagaimana caranya ? saya memang bukan tangan pertama notebook ini dok, jadi saya tidak tahu pembeli awal mendapat paket bundling OS seperti apa.

    1. Dr. Acer says:

      Unit laptop tersebut bundling dengan OS Linux Linpus yang kemudian diinstall dengan OS Windows 8. Kami sarankan untuk install ulang menggunakan installer Windows 8, kemudian download driver yang sesuai dengan mengikuti tips yang ada pada artikel berikut ini: http://www.acerid.com/2014/02/cara-download-driver-acer-aspire-untuk-laptop-kesayanganmu/

      1. acea mania says:

        Gan apa acer v5 431 procesor bisa di upgrade core i3

        1. Dr. Acer says:

          Dear Acea, processor pada laptop tidak dapat diupgrade/diganti.

  52. Fauzi says:

    Dok, Bagaimana cara untuk instal ulang notebook ini ? Untuk info: saya membeli notebook ini dari januari lalu dan dapat bundling windows 8 original TANPA CD INSTALASI. Terima kasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, pada paket pembelian laptop yang bundling dengan OS memang tidak disertakan CD Driver karena driver sudah terinstall. Kamu bisa melakukan recovery dengan cara sebagai berikut:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan membackup data pribadi terlebih dahulu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan 🙂

      1. Fauzi says:

        Dok, Setelah saya search –> Recover –> Acer Recovery Management. saya tidak menemukan Acer Recovery Management di notebook saya. itu bagaimana ya dok ?

        1. Dr. Acer says:

          Bisa diinformasikan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop?

          1. Fauzi says:

            NXM7LSN001309130246600 tolong bantuannya ya dok

          2. Dr. Acer says:

            Menurut Serial Number yang kamu infokan, unit Acer Aspire V5-431P kamu budling OS Linux Linpus dan bukan OS Windows 8 pada saat pembelian.

  53. giri says:

    kalau cara masuk bios gimana ya dokter???
    kok saya sama sekali tidak bisa masuk bios,…
    walaupun sudah klik f2 terus menerus,..????

    1. Dr. Acer says:

      Hai Girl, bisa diinfokan OS yang digunakan pada laptop Acer Anda?

  54. indra says:

    DOc, buat mengembalikan laptopnya seperti dari awal lagi gmana dok?? tombol apa yang mesti saya tekan/

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indra, pada Windows 8 tidak ada fitur tombol khusus seperti Windows 7 untuk proses recovery. untuk Windows 8 System Recovery dilakukan dengan cara :
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain, dan jika proses tersebut tidak berhasil karena tidak berhasil login Windows maka setelah 3 kali gagal login proses recovery otomatis akan mulai bekerja.

  55. Idos says:

    Klo acer aspire v5-431 bisa di ganti layar nya dengan touch screen?
    trs klo harga lcd acer aspire v5 – 431 berapa min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear, Idos. Penggantian seperti itu tidak bisa dilakukan. Untuk informasi harga part resmi produk Acer bisa ditanyakan ke Acer Contact Center di nomor telepon 500155

    2. Dr. Acer says:

      Hai Idos, LCD Acer Aspire V5-431 tidak dapat dimodifikasi/diupgrade. Untuk informasi ketersediaan dan harga LCD Aspire V5-431 kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel)

  56. Idos says:

    klo LCD acer aspire v5 431 bisa di ganti dengan layar touch screen?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Idos, LCD Acer Asprie V5-431 tidak dapat diupgrade/dimodifikasi

  57. Gian says:

    Dok cara menyambungkan dari laptop V5 431p k lcd sma lan itu bgaimana ya dok?? Apa kah butuh kabel taambahan??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gian, Untuk menghubungkan Slim Aspire V5-431 dengan LCD Monitor menggunakan port VGA, serta untuk menghubungkan unit kamu dengan jaringan LAN, kamu memerlukan kabel Combo Port 🙂

  58. bagus says:

    Dok, bisa gak acer v5 431p di upgrade ke processor core i3?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bagus, processor laptop Acer Aspire V5-431P tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi

  59. eka putra says:

    dok apakah keyboard laptop V5-431P ini ada led backlight nya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear, Eka. Aspire V5-431P tidak dilengkapi dengan fitur seperti itu. 🙂

  60. Gradymg says:

    Dok ,bagusGrad buat gaming ga kaya GTA 4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gradymg, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Slim Aspire V5-431P

  61. gilang says:

    saya acer v5-431, di windows 8,1 kenapa WI-FI nya tidak bisa on ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gilang, kemungkinan problem tersebut terjadi karena adanya konflik antara driver yang tersedia pada OS Windows 8.1 dengan vendor hardware yang digunakan pada laptop kamu. Kamu bisa coba menginstall OS Windows 8.1 tersebut pada perangkat laptop lain, install driver WiFi untuk laptop kamu pada perangkat tersebut, kemudian buat system image dan install pada laptop kamu.

  62. eka putra says:

    lalu jika saya memakai driver bluetooth 64bit untuk laptop 32bit saya apakah tidak akan terjadi masalah ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, sebaiknya kamu menggunakan driver yang kompatibel dengan versi Windows dan bit nya. Sebab mungkin saja ada perbedaan versi pada driver sehingga menyebabkan driver tidak bekerja secara optimal.

  63. eka putra says:

    dok kenapa di situs resmi acer tidak ada driver untuk acer V5-431P Windows8 32bit ??

    yang ada hanyalah driver untuk yang 64bit

    bisakah saya menginstal driver 64bit tersebut untuk laptop acer V5-431P 32bit ??

    apakah tidak akan tetjadi masalah jika itu dilakukan ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, hal tersebut karena Slim Aspire V5-431P bekerja lebih optimal dengan OS Windows 64bit. Selain itu, karena Slim Aspire V5-431P menggunakan RAM standar sebesar 4GB, maka disarankan untuk menggunakan OS 64bit karena OS 32bit hanya dapat mengelola RAM hingga 3GB 🙂

  64. eka putra says:

    dok saya mau tanya..
    spesifikasi V5 471P ??
    trus harga nya berapa ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, Aspire V5-471P-33224G50 saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 7,299,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-3227U processor (1.90 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      4GB DDR3
      500GB
      Intel HD 4000
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  65. eka putra says:

    laptop saya V5-431P dengan Windows8.1 tidak bisa buka Windows store. .
    saya klik mental lagi ke start screen

    bagaimana cara mengatasinya? ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, Pastikan OS yang digunakan pada unit kamu adalah OS Windows Original. Kamu bisa coba menggunakan aplikasi App Troubleshooter yang bisa di download di http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=268423

  66. eka putra says:

    ini nomer S/N di laptop saya dok..
    NXM9CSN00131517CCF6600

    dimana saya bisa men download driver bluetooth V5-431P ??
    dan bagaimana cara menginstal driver tersebut..

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Eka. Kamu bisa mengunduh driver bluetooth melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Setelah file selesai diunduh kamu bisa melakukan ekstraksi file hasil unduhan dan menjalankan file setup. exe yang ada di folder hasil unduhan.

  67. eka putra says:

    dok
    laptop saya V5-431P dengan Windows8.1 waktu saya klik metro apps contoh nya store dan weather itu tidak bisa dibuka.. malah keluar dan mental lagi khe start screen bagaimana cara mengatasinya ?

    dan cara mengaktifkan bluetooth di laptop acer V5-431P ini gmn ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, bisa diinformasikan 22 digit serial number (S/N) yang terdapat di bagian bawah laptop? Untuk mengaktifkan bluetooth dengan cara sebagai berikut:
      Buka PC Settings, kemudian buka Charm Menu atau dengan menekan Win + C >> Settings>> Change PC Settings, lalu pilihlah sub menu Wireless
      Akan terlihat sebuah menu Bluetooth, dan klik toogle untuk mengaktifkan serta mematikannya.

  68. eka putra says:

    dok
    saya baru aja beli laptop ini dengan harga 5.5 jt dan langsung di instalkan win.8 …

    tapi kenapa ya aplikasi win.8 seperti weather. store,music,games tidak bisa dibuka ???

    dan 1 lagi apakah laptop acer V5-431P ini memiliki bluetooth ??

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Eka. Bisa informasikan isi pesan kesalahan yang ditampilkan ketika kamu gagal membuka aplikasi-aplikasi tersebut? Aspire V5-431P sendiri dilengkapi dengan fitur bluetooth. Pastikan kamu telah menginstall driver dan aplikasi launch manager yang bisa diunduh melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  69. elle says:

    dear pa dokter, saya minat sama notebook ini tapi pilihan warnanya apa aja ya dok?
    trus masih ada di retail2 acer kan ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Elle, Aspire V5-431P saat ini masih dipasarkan oleh Acer Indonesia dengan pilihan warna silver dan hitam.

  70. Michael Henx says:

    Saya menggunakan 3 unit Acer Aspire V5-431 diperusahaan saya. Karena ada alasan penggunaan software perusahaan dan efisiensi part maka saya mengginginkan semua type yg sama. Yang ingin saya tanyakan :
    1. Apakah masih diproduksi Acer Aspire V5-431 yg baru ?
    2. Apakah ada tipe lain , yg memiliki kesamaan dalam baterai,hdd,adaptor dan dvd rom dengan tipe Acer Aspire V5-431 ?
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Michael, saat ini tipe Aspire V5-431 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe V5-431P (V5-431 dengan fitur touchscreen) yang dipasarkan dengan kisaran harga 5.899.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® 1007U processor (2MB L3 cache, 1,50GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      4GB DDR3
      500GB
      Intel HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11a/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 🙂

  71. selamat sore dr Acer
    laptop saya Aspire V5 431, saya pengen install windows 8 di laptop saya. tapi selalu error dan tidak bisa. itu kendalanya apa ya? mohon arahannya
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sendi, Notifikasi error seperti apa yang muncul?

  72. Andrian says:

    lalu utk pembagian partisi harddisk nya gimana yah dok? apakah cuma satu aja di drive C? kalo iya, untuk partisi di acer center apakah dikenakan biaya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andrian, untuk mempartisi hardisk bisa melaulu Windows dengan menggunakan aplikasi seperti “Partition Wizard”, dsb. Jika kamu belum mahir menggunakan aplikasi partisi HDD, kamu juga bisa membawanya ke Acer service center agar dibantu disana. Sebagai info, untuk unit yang sudah tidak dalam masa garansi akan dikenakan biaya Rp. 165rb. 🙂

  73. Andrian says:

    Harga utk Acer Aspire V5-431P-10072G32Mn
    Intel 1007U 1.5Ghz, 14″ HD Touch Screen, 2GB DDR3, 320GB, Intel HD, DVDRW, Camera, Wifi, Bluetooth, Card Reader, Win 8. Berapa yah?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Andrian. Aspire V5-431p dipasarkan seharga Rp. 5.899.000

      1. Andrian says:

        dok, untuk V5-431P apakah keyboard nya seperti yang ada di gambar paling bawah sudah full keyboard + numlock?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Andrian, benar keyboardnya sama seperti pada gambar tersebut 🙂

        2. Dr. Acer says:

          Dear Andrian, benar keyboardnya sama seperti pada gambar tersebut. 🙂

  74. Dewan says:

    Dok, Untuk Tethering Acer Liquid E2 bagaimana caranya, sy sdh coba aktifkan tp passwordnya apa ya?.Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewan, apakah yang kamu maksud adalah tethering portable hotspot? jika benar, untuk tethering Wifi dengan perangkat lain kamu perlu membuat password baru, untuk keamanan koneksi. 🙂

  75. edy says:

    Nanya lagi Om, ni lagi bingung tipenya. kalo Dual core 2955u Haswell Gen 4, memory 2G, HDD 500GB itu tipe apa Dok? trus harganya sekarang berapa? Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Edy. Tipe yang kamu maksud adalah Aspire E1-432 yang saat ini dipasarkan seharga Rp. 4.999.000

  76. haikal says:

    dok. dimana saya dapat membeli laptop ini di Medan? kira² hrganya brapa? oiya mnurut dokter lebih bagus V5 ini atau yang 122p untuk pelajar seperti saya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haikal, untuk pembelian produk laptop Acer tersedia di Acer Center Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 atau di Acer Center Jl. Krakatau no. 176 B, Medan, Aspire V5-431P dipasarkan dengan kisaran harga 5.899.000. Untuk kebutuhan pelajar kami rekomendasikan tipe V5-122P karena memiliki desain yang lebih tipis dan bentuk layar yang lebih kecil (11,6″), dari performa grafis V5-122P juga lebih baik karena dibekali dengan VGA AMD HD Radeon 8250 (shared) 🙂

  77. Edy says:

    Om Dok, berapa harga V5-431 dual core, memory 2G, HDD 320 GB, DVD RW? trus cocoknya pake’ OS apa?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Edy, Aspire V5-431 dipasarkan dengan kisaran harga 3.899.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® 1017U processor (1.5 GHz) Dual Core
      Linpus (support OS Windows 7 dan Windows 8 )
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel® HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 🙂

  78. Ahmad says:

    Misi mau tanya dok, Acer Aspire V5-431P ini sudah terinstal windows 8 (ori) kan dok ? nah yang saya mau tanyakan gimana caranya jika mungkin sewaktu waktu saya diharuskan menginstal ulang Acer Aspire V5-431P ini dok ? (mungkin ada suatu masalah) sementara saya tidak punya windows 8 nya dok… makasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ahmad, unit laptop Acer yang sudah bundling OS resmi sudah memiliki fitur recovery yang dapat digunakan untuk mengembalikan sistem ke kondisi seperti awal pembelian jika terjadi kendala sistem di kemudian hari 🙂

  79. anjar says:

    Dok, dimana saya bisa dapatkan v5 431p ini? Harga berapa? (Lokasi: semarang, jateng)

    Trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai Anjar, kamu bisa kunjungi Acer Center yang berlokasi di Ruko Mataram Plasa Blok D-9, atau ke Acer Store di Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4, Semarang 🙂

  80. Rianto says:

    Dok mau tanya. Kenapa Windows Defender di laptop saya (Windows 8) kok tidak bisa diaktifkan ya?
    Setiap kali mau dibuka selalu ada tampilan Kotak Dialog yqng berbunyi:

    “Windows Defender has been turned off and isn’t monitoring your computer.”

    Semula ini kukira karena McAfee Internet Scurity yang turut terpasang pada OS-nya waktu masih stelan pabrik. Tapi setelah ku-UNINSTAL pun ternyata tetap berbunyi seperti itu waktu kubuka Windows Defender. Penyebabnya apa Dok, berikut solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rianto, kamu bisa coba download langsung Windows Defender dari situs resmi Microsoft, pastikan koneksi internet yang terpasang cukup stabil 🙂

  81. Fhier says:

    Dok, untuk Acer versi touchscreen ada nggak yang 15,6inch,

    1. Dr. Acer says:

      Fhier, kamu bisa pertimbangkan Aspire R7-572G dengan spesifikasi seperti ini:

      4th Gen Intel® CoreTM i5-4200U processor (3 MB L3 cache, 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60 GHz)
      Genuine Windows 8.1 (64-bit)
      “15.6”” display with IPS technology,
      Full HD 1920×1080, high-brightness (300-nit) LED-backlit with integrated multitouch, supporting 10-finger touch”
      4GB DDR3
      1000 GB
      2GB Nvidia GT 750M
      N/A
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye HD webcam with 720p HD audio/video recording
      Acer Converter Port, HDMI® port with HDCP support
      “2xUSB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging and
      1 x USB2.0”
      BT 4.0
      Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
      SD Card Reader
      Dolby® Home Theater® v4 enhancement, High definition audio support, Four built-in stereo speakers, Dual built-in microphones

  82. Rianto says:

    Dok, saya pada tanggal 31 Oktober kemarin telah membeli laptop Aspire V5-431P di Acer Center, Malang. Saat ini saya sedang ada di luar kota dan kebetulan belum bisa mengirimkan kartu garansi saat ini. Apakah garansi akan tetap berlaku meski kartu garansi dikirimkan lebih dari 10 hari?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rianto, Garansi tetap berlaku. Kamu bisa simpan nota pembelian apabila suatu saat diperlukan. Untuk info status masa garansi, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

      1. Rianto says:

        Dok, boleh minta rekomendasi aplikasi tambahan apa saja yanh kiranya diperlukan atau yang bisa mendukung kinerja Windows 8 pada Aspire V5 431P ini?
        Kalau untuk aplikasi dasar bawaan laptop ini saya rasa sudah cukup.
        Oh iya, untuk Antivirus pada laptop ini sebaiknya menggunakan apa ya? Apakah Windows Defender yang disertakan pada OS-nya ini sudah cukup mumpuni?

        1. Dr. Acer says:

          Rianto, untuk meningkatkan performa kamu bisa coba mencari tweak 8, beberapa aplikasi pendukung yang perlu diunduh bisa dilihat pada tautan berikut ini http://www.acerid.com/2012/12/beberapa-aplikasi-di-windows-8-yang-harus-diunduh-lebih-dulu/, terkait dengan antivirus sudah cukup dengan Windows Defender, namun kamu bisa tambahakan disesuaikan dengan kebutuhanmu 🙂

          1. Rianto says:

            Dok, pentingkah membuat cadangan pemulihan menggunakan drive USB itu?
            Apakah cukup, jika memang nantinya sangat terpaksa harus mengembalikan sistem ke setelan pabrik, hanya dengan menggunakan Acer Recovery Management saja tanpa harus disertai cadangan pada Drive USB?
            Sampai kini saya masih menunda dulu untuk memasang aplikasi apapun ke Aspire V5-431P saya. Bahkan Windows 8 bawaannya belum saya Upgrade ke seri 8.1 dari Windows Store.
            Jika memang tidak perlu USB dan cukup dipulihkan dengan yang dipartisi pada Acer Recovery Management, jadi saya tak perlu cari Drive USB 16GB lagi.
            Saat ini aplikasi yang ada di laptop saya masih saya biarkan sebagaimana bawaan pabrik. Mohon penjelasannya Dok.

          2. Dr. Acer says:

            Dear Raianto, fungsi dari cadangan adalah bila hal utama tidak berfungsi baik, atau jika pada saat proses terjadi kesalahan sehingga recovery tidak berhasil, sehingga dibutuhkan media eksternal untuk memulihkannya, dalam hal ini USB yang telah diisi dengan backup recovery 🙂

  83. ella says:

    Dok Colokan UNtuk Lan nya dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Ella, Aspire V5-431P tidak memiliki port LAN seperti itu

  84. sulvispirit says:

    dok kenapa laptop aspire v5 kayak contoh di atas sering limited conection ya ??

    apa yang harus saya lakukan padahal laptopnya baru saya beli
    mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sulvispirit, sudah coba menghubungkan perangkat lain dengan jaringan tersebut?

  85. dika says:

    dok mau nanya, lbih bgus mna
    Acer Aspire V5-122P atau Acer Aspire v5-431p dan harga’y skrg brp di daerah singaraja, bali
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dika, dari segi spesifikasi tipe V5-122P lebih unggul dengan menggunakan 6GB RAM, dan dengan VGA dari AMD yang cukup sedikit lebih unggul dibanding VGA Intel HD, dengan desain ukuran layar yang lebih kecil (11,6″) maka V5-122P juga mudah dan ringan untuk dibawa 🙂

  86. putu santre says:

    dok saya mau nanaya lebih bagus mana acer aspire s3 i5 apa acer aspire v5 471pg.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putu, Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Slim Aspire V5-471PG didukung dengan spesifikasi dan performa yang lebih tinggi, tetapi Slim Aspire S3 memiliki desain yang lebih tipis dan lebih ringan 🙂

      1. putu santre says:

        terimakasih dok.
        Nanya lagi dok, kira2 laptop harga 8jta dg spesifikasi yg pling bguz apa dok.?
        Min core i5

        1. Dr. Acer says:

          Dear Putu, Kamu bisa pertimbangkan Aspire V3-471G. Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 7.599.000 – Rp 7.699.000 🙂

  87. andini says:

    dok saya mau tanya saya mahasiswa t. energi, nah sering ngedesign pake autocad dan visio
    kira-kira laptop apa yang cocok buat saya?klo bisa yg i3 atau i5 dok
    dan lebih baik saya memilih yang ATI atau NVIDIA ya dok atau notebook yang touchscreen apa gk yaa dok?

    makasih dok:)

    1. Dr. Acer says:

      Andini, untuk kebutuhan desain sebaiknya pertimbangkan laptop dengan Intel Core i5 seperti padaa Aspire V3-471G. Fitur touchscreen sepertinya tidak begitu penting untuk kebutuhan seperti itu.

  88. […] tinggi dan bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah keatas dengan baik? Coba lirik Aspire V5- 471P dengan layar sentuh untuk menjalankan fitur-fitur unggulan Windows® 8 yang optimal. Nah ada juga […]

  89. Dian Chahya says:

    Saya pengguna V5-431 dan V5-121, mau nanya Dok:

    1. Bedanya V5-431 P dan V5-431 selain di fitur touchscreen ada lg bedanya?
    2. Support multi touch dok?
    3. Saya install Windows 8 di V5-431 tetapi setelah penginstallan hardware selesai lalu restart muncul pesan Blue Screen “IRQL_LESS_NOT_EQUAL” dengan kode kesalahan 0xc0000001. Saya dah coba dr Upgrade dr Windows 7 ataupun clean install selalu tetap muncul pesan tsb Dok setelah perangkat dinyalakan.

    Thanks Dok,

    1. Dr. Acer says:

      Dian, menanggapi pertanyaanmu:
      1. Perbedaan hanya ada pada fitur touchscreen saja
      2. Aspire V5-431p memiliki fitur multi touch
      3. Dian, notifikasi tersebut umumnya muncul karena ada gangguan pada hardware. Untuk memastikannya, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

  90. Yunita says:

    beda V5-431P dengan V5-471G apa ya? jika dikaitkan pertanyaan saya yg seblumnya , lbih sesuai yang mana?

    1. Dr. Acer says:

      Yunita, Aspire V5-471G menggunakan prosesor Intel Core i3 & Intel Core i5 yang memiliki performa lebih baik dibandingkan prosesor yang digunakan pada Aspire V5-431P. Namun Aspire V5-471G tidak memiliki fitur touchscreen.

  91. Yunita says:

    Dok, saya butuh laptop ukuran 14″ yang bisa mobile (ringan) dan lebih digunakan untuk desain , saya tertarik dengan V5-431P tapi adakah spesifikasi yang serupa tapi dibawah 5jt? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yunita, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire E1-422 dengan harga dan spesifikasi sebagai berikut:
      AMD quad-core processor A6-5200 (2 MB L2 cache, 2.0 GHz, DDR3 1333/1600 MHz, 25 W)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      AMD Radeon™ HD 8400
      Rp. 4,499,000

  92. euis aidah says:

    Dok acer v5 431p ni dbandingkn deng notebook prosesor i3 tw i5 bgusan mana?tanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Euisi, bisa diinformasikan tipe laptop yang kamu maksud dengan processor intel core i3 dan i5?

  93. aspire V5-431P dengan v5-431 bedanya apa? kenapa v5-431 tidak bisa install windows8

    1. Dr. Acer says:

      WIdya, Aspire V5-431P memiliki fitur touchscreen sedangkan Aspire V5-431 tidak. Mengenai instalasi windows 8, bisa informasikan isi pesan kesalahan yang terjadi ketika kamu gagal menginstall?

  94. Dok,saya mau nanya nih. Apa bedanya Acer Aspire V5-122p dengan Acer Aspire V5-431p? Lebih bagus mana kalau untuk mai game?

    1. Dr. Acer says:

      Zaidan, Aspire V5-122p memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu 11.6″ sedangkan Aspire V5-431p memiliki ukuran layar 14″ . Untuk performa gaming, Aspire V5-122p sedikit lebih baik dibandingkan Aspire V5-431p

  95. chandra says:

    gan harga laptop ACER ASPIRE ETHOS 8951G berapa yach saya kepinggiiin banget

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

  96. dok, kira kira hrga kabel fleksible laptop acer 4739 brapa yah? thks

    1. Dr. Acer says:

      Boston, Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  97. Agung says:

    apakah laptop v5-431P ini bisa digunakan untuk bermain game PES 2013 ?

    1. Dr. Acer says:

      Agung, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan 🙂

  98. yosi bruina says:

    dok kenapa v5ku tidak bisa di touch lagi? apa karena keseringan pake touchpad/mouse ya?

    1. Dr. Acer says:

      Yosi, Coba lakukan system recovery terlebih dahulu pada laptop kamu. Caranya :

      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.

      Jangan lupa untuk melakukan backup data terlebih dahulu 🙂

  99. Dr. Acer says:

    Tidak, Dark. Acer Indonesia tidak memasarkan produk seperti itu.

  100. Rahmad says:

    Dok,kalo Acer Iconia W510 bisa main game berat nggak kayak Warcraft?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, kamu bisa langsung sesuaikan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi W510.

  101. Dark says:

    Dok,kalo notebook hybrid ada nggak yang 5 juta

  102. Dark says:

    Dokter,ada nggak notebook yang touchscreen windows 8 yang berprosesor cepat untuk gaming dan ringan(minimal 1,9kg)harga 4-5 juta dan ada optical drive dan tipis

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dark, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      Aspire E1-471:
      Intel® Core™ i3-3110 processor (2.40 GHz)
      Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      Rp. 5,199,000

  103. Rahmad says:

    Dok,ada nggak notebook touchscreen yang ada optical drive dan Intel core i3 ivy bridge 5 jutaan

    1. Dr. Acer says:

      Rahmad, kamu bbisa pertimbangkan Aspire V5-471P seharga Rp. 6.699.000

  104. alfi maulana says:

    DOC..cara Turn On driver Wi-Fi di Acer Aspire One D260 (Windows 7) gmna ya,saya bingung padahal di rumah saya ada Wi-Fi tapi itu laptop ga detect..sinyalnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfi, kamu bisa menekan Fn+F3, pastikan sudah menginstall aplikais launch manager yang bisa diwonload melalui tautan berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  105. tania says:

    halo dok, saya butuh recommend notebook/laptop dengan spesifikasi bagus, processor i3/i5, windows 7/8, ringan (dibawah 2 kg), stylish, cocok untuk mahasiswa, ada optical drive, budget sekitar 4-6 jt an, layar tidak perlu besar 11-13″
    terimakasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Tania, untuk kebutuhan seperti itu kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-171

  106. Suprimadi says:

    apakah acer ini bisa untuk bermain game PES, atau selebihnya … ?

    1. Dr. Acer says:

      Suprimadi, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan 🙂

  107. edo says:

    aslkm, dok mau tanya saya pake acer aspire p3 masalahnya saya ga bisa klik kanan ,mohon petunjuk , terimakasih, wslkm wr wb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edo, kamu bisa melakukan tap dengan 2 jari untuk melakukan klik kanan.

  108. herberth says:

    Ass, dok mau tanya laptop touchscren acer yang osx windows7 dan dukung main game ps3
    apa ya?…bsh minta spek dan harganx mksh dok.

    1. Dr. Acer says:

      Herberth, Acer Indonesia tidak memasarkan laptop touchscreen dengan windows 7. Kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-471PG dengan windows 8.

  109. desi says:

    mau tanya dong laptop acer yang bagus dan gg mahal itu yang apa?
    ya max harganya 5.000.000

    1. Dr. Acer says:

      Desi, kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-431 dengan windows 8 seharga Rp. 4,2 jutaan. Berikut ini spesifikasinya:

      Intel® 887 processor (1.5 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      320GB
      Intel® HD Graphics
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  110. ulan says:

    dr acer, mau nanya, laptop acer 4 jutaan yang core i3 hd 500 gb yang cukup bagus sekarang yang speknya seperti acer 4750 krn hilang digondol maling

    1. Dr. Acer says:

      Ulan, dengan budget tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe E1-471 seharga 4,599,000 dengan spesifikasi:
      Intel® Core™ i3-2348 processor (2.30 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      4-in-1 (SD, MMC, MS PRO, xD)
      Two built-in stereo speakers 🙂

  111. faiza says:

    klo kita mau melakukan persentasi menggunakan LCD Proyektor bagaimana carannya???? karena acer V5-431 ini tidak punyak conektor LCD Proyektor.. trim

    1. Dr. Acer says:

      Faiza, tipe Aspire V5-431 dilengkapi dengan perangkat konektor LAN/ VGA Combo Port, silahkan untuk memeriksa kembali kelengkapan yang tersedia pada box pembelian 🙂

  112. Alfiandar says:

    Dok, saya butuh laptop yang kiranya tahan untuk bermain game seperti misalnya point blank atau Atlantica [juga tampil elegan]. RAM yg disarankan adl 4GB. Apakah Aspire P3 cocok utk kriteria yg saya sebutkan di atas? terima kasih Dr.Acer

    1. Dr. Acer says:

      Alfiandar, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Aspire P3. Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan produk dengan VGA Discrete seperti Aspire V3-471G 🙂

  113. Rizal says:

    cara buka batre gmn knya ad lobang kecil kayak kunci dalampaket pembelian saya cek g ad kunci trus dapetnya dmn brp harganya

    1. Dr. Acer says:

      Rizal, Kamu bisa gunakan jarum atau benda kecil lainnya untuk membuka pengunci baterai tersebut 🙂

  114. rindi says:

    doc, untuk versi laptop acer V5 ini sendiri yang paling bagus itu V5 yang tipe berapa? makasih doc. oh ya, minta speknya juga ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Rindy, varian Slim Aspire V5 terbaru adalah Slim Aspire V5-471PG, spesifikasinya antara lain :

      Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      1. Rindi says:

        lha harga dari Slim Aspire V5-471PG yang disebutkan tadi itu harganya berapa dok

        1. Dr. Acer says:

          Rindi, Slim Aspire V5-471PG dipasarkan dengan harga Rp 8.499.000 🙂

  115. Wahyudi says:

    Pak doctor, bisa kasih rekomendasi laptop acer yang spesifikasi bagus, stlye ok, harganya berkisar dibawah 7 juta an. cocok buat mahasiswa. Makasih sebelumnya,..

    1. Dr. Acer says:

      Wahyudi, Kamu bisa pertimbangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5, harganya mulai dari Rp 6.799.000 (Linpus), Rp 7.299.000 (Windows 8), dan Rp 7.549.000 (Windows 7), harga tidak mengikat 🙂

  116. Alwi Wiguna says:

    NB saya Aspire V5 431, setelah saya update ke W8 software acernya pada hilang, seperti crystal eye, acer recovery, dimana saya bisa download software resmi acer ya?

    1. Dr. Acer says:

      Alwi, untuk driver Acer dapat kamu download melalui tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

  117. Untuk pelajar, laptop V5 yang mana yang lebih cocok. dan tolong disertakan harga dan spesifikasinya ya doctor…

    1. Dr. Acer says:

      Kukuh, untuk kebutuhan pelajar yang tidak terlalu membutuhkan kinerja grafis tinggi, kamu bisa pertimbangkan tipe V5-471 seharga 4,999,000 dengan spesifikasi:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz), Linpus, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 2GB DDR3, 500GB, Intel HD Graphics, BT 4.0, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers 🙂

  118. any risky says:

    siang dok.
    saya bli NB 1 bulan yg lalu, tp sy lupa nax klw type V5-121 adalah touch screen.,,.
    saya mau nanya apakah yg type V5-121 adalah touch screen, jika iya bagaimana cara mngaktifkannya.,.,???

    t’rima kasih zblumnya,.,???

    1. Dr. Acer says:

      Any, Slim Aspire V5-121 tidak dilengkapi dengan fitur Touchscreen 🙂

  119. To:Dr.Acer…
    …Lsg saja,doc..
    untuk perawatan V5-431P, APA AJ tips N trikny ya doc..
    Trims.

    1. Dr. Acer says:

      Mona, selain tips merawat laptop secara umum yang tersedia di tautan http://www.acerid.com/2011/12/memakai-laptop-dengan-benar/, untuk laptop layar sentuh, perlu perhatian yang lebih dalam merawat unit agar tetap awet dan tahan lama. Berikut tipsnya:
      1. Hindari dari benturan pada sisi layar
      2. Jauhkan dari listrik statis, karena kekuatan listrik statis bisa membuat lapisan touchscreen bocor.
      3. Hindari medan magnet, karena medan magnet atau benda-benda yang memiliki elektromagnetik dapat mengganggu sistem layar sentuh.
      4. Usahakan layar tetap bersih, karena penumpukan kotoran pada layar dapat menghasilkan lapisan konduktif yang berakibat layar sentuh tidak akurat lagi.

  120. dede says:

    mau tanya, saya punya laptop seri v5-471g slim, apakah seri ini telah memiliki teknologi trickle charge pada saat charging baterai atau tidak, dan apa yang membedakannya? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dede, semua perangkat yang menggunakan baterai Lithium Ion telah memiliki fitur tersebut. Termasuk Aspire V5-471g

  121. kiki says:

    dok, kenapa bluetooth dilaptop acer aspire v5 471 saya tidak bisa diaktifkan..??
    apa perlu memakai bluetooth adapter biar bisa aktif…???
    tlong solusinya dok…

    1. Dr. Acer says:

      Kiki, bisa informasikan pesan kesalahan yang ditampilkan ketika kamu gagal menyalakan wifi? Pastikan kamu sudah menginstall driver dan aplikasi launch manager yang bisa didownload melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Setelah itu tekan tombol Fn+F3 untuk menyalakan wifi.

  122. Reznor says:

    Dok,Keluaran yang paling baru apakah V5 471G atau V5 122 yah,apa kelebihan diantara ke dua type tersebut yah & yg paling bagus diantara dua itu yg mana? Hrg masing2 type brp Dok? Thq

    1. Dr. Acer says:

      Reznor, mungkin yang kamu maksud adalah tipe V5-121, dari kedua tipe tersebut tipe yang terbaru di Indonesia adalah V5-121, perbedaannya terletak pada spesifikasi pendukungnya, terutama dari ukuran layar V5-121 hanya 11,6″ dan V5-471G berukuran 14″. Selain itu, spesifikasi hardware V5-471G lebih unggul baik prosesor, VGA dan fitur kelengkapan lainnya (DVD dan Bluetooth). Harga yang dipasarkan untuk tipe V5-121 adalah pada kisaran 2,799,000 sedangkan V5-471G mulai pada kisaran 5,549,000 🙂

  123. arif rahman says:

    dok,laptop acer yang cocok buat tugas-tugas design seperti AutoCAD, SketchUp, dll. Apa aja yaa? saya lagi nyari yang cocok untuk kebutuhan tersebut.

    1. Dr. Acer says:

      Arif, Untuk kegiatan seperti desain grafis, Acer merekomendasikan Slim Aspire M5-481TG dan Slim Aspire M5-581TG 🙂

  124. Dok Mau nanya banyak nich, tlong dijawab satu, persatu ya!
    1. Dok Jika mau membeli Notebook dan Netbook, yang bergaransi resmi dari Pt Acer Indonesia, dan harganya sama seperti pasaran dimana ya dok? Beri tahu nama Toko dan Alamatnya. (Soalnya kemarin belinya dengan toko deket rumah yang masih amatiran).
    2. Untuk Perawatan Acer Aspire 4743z, itu gimanaya dok? Soalnya belakangan ini Notebook saya menjadi lemot. Apa karena Memori RAM nya rendah, atau Pemakaianku yang berlebihan?
    3. Kenapa saat saya membuka (Win 7)Start>My computer(Right Click)>Properties, Itu Bertuliskan”Instaled Memory RAM: 1.00 GB(756 Usable)”? Memangnya Memori RAM bisa Menurun?Auatu OS saya yang enggak Stabil?
    Terima Kasih atas Jawabannya. Tolong secepatnya di jawab.
    Wassalam.

    1. Dr. Acer says:

      Ilham,
      1. Kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Center / Store Resmi dibagian bawah dari halaman blog ini, dan pilih “Acer Retail”
      2. Performa terasa menurun bisa karena banyak hal, diantaranya : Spesifikasi yang kurang memadai, Aplikasi yang dijalankan membutuhkan spesifikasi lebih tinggi, Registry yang terlalu penuh, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa coba lakukan scan terlebih dahulu dengan aplikasi untuk memaintenance registry.
      3. Memory RAM berkurang karena AS4743Z Menggunakan VGA Intel HD Graphics, besar memory VGA ini diambil dari RAM 🙂

  125. Jhon Way says:

    dok mau tanya, kalau saya beli netbook/notebook di acer store(resmi) yang windows 8 itu aplikasi yang didalamnya udah ada misalnya office,dll. tolong jelasin aplikasinya bisa diisi disana atau terpisah, makasih

    1. Dr. Acer says:

      John, software yang disertakan pada paket penjualan hanyalah OS saja. Untuk kebutuhan aplikasi-aplikasi lain bisa kamu install sendiri sesuai kebutuhan 🙂

  126. andi says:

    mau tanya dok, kalau mau upgrade HDD 320gb up to berapa pd acer 4743

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, kamu bisa mengupgrade sampai 750GB

  127. indra says:

    dok,laptop acer yang cocok buat tugas-tugas design grafis apa aja yaa?butuh recommendasinya nih

    1. Dr. Acer says:

      Indra, kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-451G

  128. kiniki says:

    Dok mau nanya ,
    lebih baik V5-471P-33224G50Ma atau Aspire V5-431P ?
    apa saja kelebihannya ?
    apakah bisa untuk membuat desain 3d ?
    dan apakah sudah support microsoft office 2010 atau 2013 ?
    untuk harga sendiri , v5-471P dikenakan harga berapa ?

    1. Dr. Acer says:

      Kiniki, di antara kedua tipe tersebut, V5-471P lebih baik dari segi performanya. Selain desainnya yang tipis, tipe tersebut juga memiliki fitur touchscreen. Untuk aplikasi desain 3D sudah dapat dijalankan, namun untuk performa yang lebih baik, disarankan menggunakan tipe V5-471PG. Aplikasi Office 2013 sudah support diinstal pada tipe V5-471P, tipe tersebut dipasarkan dengan kisaran harga 7,099,000 🙂

  129. doc,laptop sy acer aspire V5-431P,waktu beli sih OS-nya win8,apbla sy tukar ke win7,bisa tp eh gaming graphics-nya malah gk detected,slnjutnya apbila sy tukar kembali ke win8,eh malah error,brkali2 sy cb tp dgn mesej yg sama,terus sy upgrade install dr win7 kewin8,berhasil..tp gambar & hurufnya kabur & ada bayang2..knpa ya doc,,mohon pencerahan & solusinya..?

    1. Dr. Acer says:

      Fathur, untuk problem tersebut kami sarankan membawa unit laptop dan kelengkapan garansinya ke Acer Service Center terdekat agar dilakukan proses recovery oleh teknisi Acer, selama masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya 🙂

  130. ayu says:

    dok, beberapa waktu lalu saya membeli acer v5-431p, ternyata setelah di cek esok harinya, bluetooth dan wifinya belum bisa digunakan? kira kira kenapa ya dok? apa karena drivernya belum diinstall? lalu apakah setiap pembelian acer v5-431p tidak diberikan cd driver? karena setelah mengecek kotak kardusnya saya tidak mendapat cd drivernya dok. terima kasih dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ayu, jika kamu membeli Aspire V5-431P yang bergaransi resmi Acer Indonesia dan bundling dengan Windows 8 seharusnya bluetooth dan WiFi bisa langsung digunakan. Untuk mengaktifkannya bisa dengan masuk ke Setting > Wireless

  131. muslee says:

    permisi Dr.Acer numpang tanya
    saya lagi nyari acer yg slim (berat 1,5kg an) untuk specs procesor minimal i5 VGA NVidia yg bisa aplikasi autocad dgn lancar, kalo ada tipenya apa dan harganya berapa

    1. Dr. Acer says:

      Muslee, Saat ini Acer Indonesia belum memiliki produk yang sesuai dengan kriteria yang kamu sebutkan. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire M5, dengan bobot 2.07kg 🙂

  132. pertiwi says:

    batre notebook V5-431 di cas’y gak masuk2 nih.. jalan di awal..cuma 3 x naik turun, langsung berhenti..dan udh 1 jam msh aj 18% mulu..padahal baru 3bln..dan pemakaiannya tidak tiap hari.
    gimana ne dok.acer

    1. Dr. Acer says:

      Pertiwi, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan untuk memeriksakan laptop kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mengatasi problem tersebut 🙂

  133. bustomi says:

    dok kalau aspire v5 yang 571p harganya berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Bustomi, Acer Indonesia belum memasarkan produk Slim Aspire V5-571P seperti yang kamu sebutkan. Kamu bisa melihat lini produk terbaru Acer Indonesia di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  134. Remia says:

    Dok, saya pengen upgrade prosessor V5-P31P dari celeron ke core i3 bisa gak ya? terus kira-kira berapa biayanya? di acer customer sevice bisa gak? terima kasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Remia, Processor pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti 🙂

  135. Mang Tri says:

    Mau tnya, permukaan laptop bhan’a aluminium/plastik ??

    1. Dr. Acer says:

      Tri, Aspire V5-431P menggunakan bahan campuran plastik.

  136. desikawati says:

    Type laptop saya V5-431P
    Masih garansi 3tahun .
    Kira2 berapa ya dok untuk biaya ganti LCD

    1. Dr. Acer says:

      Desikawati, untuk informasi harga sparepart seperti itu sebaiknya ditanyakan langsung ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini. Atau telepon ke Acer Contact Center di nomor telepon 500155

  137. Panji says:

    Dok saya mau nanya
    knapa keyboard netbook saya terus menekan tombol Ctrl padahal tidak saya tekan sebelumnya,jika mengetik maka akan muncul shortcut seperti Ctrl + c dan sebagainya
    apakah perlu ganti keyboard atau tidak?
    jika perlu ganti keyboard harganya berapa dan dimanakah lokasi resmi acer service center di daerah cirebon?

    1. Dr. Acer says:

      Panji, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Untuk wilayah Cirebon, Acer Service Center beralamat di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon, Senin – Sabtu 08.30 – 16.30 WIB

  138. desikawati says:

    Saya ada di bekasi barat ( dekat dengan giant mega bekasi )
    Kalau di giant bekasi ada gak dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Desikawati, Untuk wilayah Bekasi, Acer Service Center berada di Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177, Senin – Sabtu 10.00 – 17.00 WIB Minggu 10.00 – 14.30 WIB

  139. bustomi says:

    dok sayaa butuh laptop dengan spesifikasi:
    intel core i3 / i5
    windows 8
    touchscreen
    nvidia geforce gt 620m / gt 710m
    RAM 4 – 8 gb DDR3

    mohon sarannya untuk spesifikasi seperti itu…
    dan.. apakah v5 dengan 15,6 inch sudah ada di Indonesia?
    mohon juga daftar harga dan spesifikasi untuk seluruh produk aspire v5…..
    thanks dok 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Bustomi, Mungkin kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-471PG, tipe ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 7,699,000 hingga Rp 8,499,000. Acer Indonesia belum memasarkan produk Slim Aspire V5 dengan ukuran layar 15.6″. Spesifikasi lengkap produk Acer bisa kamu lihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

    2. bustomi says:

      nah,dok kalau aspire v5 dengan 15,6 inch ada info ngga???kalau ada.. kapan aspire v5 dengan 15,6 inch di luncurkan di indonesia?

      1. Dr. Acer says:

        Bustomi, Acer Indonesia tidak memasarkan Aspire V5 dengan layar 15,6 Inci

  140. desikawati says:

    Dok : LCD laptop saya rusak
    Lokasi resmi service acer terdekat dimana ya dan berapa kira kira biayanya ?
    Thank

    1. Dr. Acer says:

      Desikawati, Bisa di informasikan lokasi kamu berada? Kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Service Center dibagian bawah dari halaman blog ini 🙂

  141. navis naldo says:

    dok, saya mau nanya berapa ya harga acer aspire v5 touch di banjarmasin? thanks dok

    1. Dr. Acer says:

      Navis, Slim Aspire V5 dengan fitur Touchscreen dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,699,000 hingga Rp 8,499,000 🙂

  142. Dok,Dimana saya bisa membeli Acer Aspire v5-431p? Saya tinggal di Bekasi.

    1. Dr. Acer says:

      Zaidan, kamu bisa hubungi salah satu Acer Center/Store yang ada di bagian bawah (Acer Retail) website ini.

  143. Dok,berapa harga Acer Aspire V5-431P (yang touch)dan bagaimana performanya untuk bermain game hd berat? Apakah nge-lag?

    1. Dr. Acer says:

      Zaidan, Slim Aspire V5-431P dipasarkan dengan harga Rp 5,699,000. Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan kamu mainkan, lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop yang kamu inginkan 🙂

  144. erli says:

    saya kemarin coba cari di mall ambasador tp spg acer ga ada yg tau ya

    1. Dr. Acer says:

      Erli, pastikan tempat yang kamu kunjungi adalah Acer Center yang berlokasi di Ambasador Mall, 2nd floor, No. 35. 🙂

  145. nabung dulu lah, sambil nunggu sapa tau ada promo.. :p

  146. Qbha says:

    Malam dok.
    Yg Aspire v5 non touch berapa harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Qbha, Slim Aspire V5 (Non Touchscreen) dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3.799.000 hingga Rp 7.249.000 🙂

  147. Dok… Aspire V5-431P ini gampang nge-hang gak ya??
    Sama mw nanya problem umumnya ap aja…
    Thx Dok…

    1. Dr. Acer says:

      Alexander, performa perangkat laptop seperti V5-431P sangat tergantung pola penggunaan. Jika kamu menggunakannya dengan baik, maka seharusnya tidak ada masalah yang bisa mengganggu kinerjanya 🙂

  148. Vebbyna says:

    selamat siang dok. mau tanya dong kalo laptop boleh gak sih di cek pake metal detector dibandara ??? Bisa bikin jadi rusak gak kalo di cek begitu dok ???

    1. Dr. Acer says:

      Vebbyna, tidak ada masalah dengan akibat pemeriksaan metal detektor pada laptop. 🙂

  149. agustinus says:

    Saya baru beli aspire v5-471PG satu minggu touch screennya ga bisa dipakai, sekarang dah nongkrong di service center

    1. Dr. Acer says:

      Agustinus, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan semoga tidak akan muncul masalah tersebut setelah mendapatkan perbaikan di Acer Service Center. 🙂

  150. Rizki says:

    permisi Dr.acer numpang tanya
    apakah netbook dapat melkukan upgrade RAM?
    netbook yang saya pakai Acer Aspire One D260

    1. Dr. Acer says:

      Riski, untuk tipe Aspire One D260 hanya bisa menggunakan RAM 1GB

    2. Rizki says:

      1 pertanyaan lagi Dr. Acer
      saya rencananya ingin upgrade windows dari windows XP ke windows 8
      Apakah dengan processor Intel Atom N450 Acer Aspire One D260 mampukah menjalankan windows 8? atau sebaiknya install windows 7?
      dan bisakah Driver Aspire one D260 windows 7 d pakai untuk windows 8?

      Terima Kasih

      1. Dr. Acer says:

        Dear Rizki, Acer hanya menyediakan dukungan driver untuk AOD260 hanya hingga OS Windows 7. Jika kamu ingin melakukan upgrade OS, disarankan untuk menginstall Windows 7.

        1. Rizki says:

          terima kasih banyak Dr. Acer atas jawaban dan sarannya
          pelayanan Dr. Acer sungguh memuaskan bagi saya

  151. andrianus says:

    Berapa harganya

    1. Dr. Acer says:

      Andrianus, Aspire V5-431P dipasarkan seharga Rp. 5.699.000

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved