Tips Sederhana Bagi Pengguna Pemula Android Tablet Android

Acer-Iconia-B1-A71-tablet

Operating System (OS) pada gadget menentukan bagaimana kita mampu beradaptasi dengan teknologi yang dibawanya. Misalnya, jika spAcer sudah merasa nyaman dengan OS Windows, spAcer cenderung akan memilih gadget dengan OS yang sama ketimbang mencoba menggunakan yang memiliki  OS lain seperti Android. Oleh sebab itu, adaptasi teknologi lebih dari sekedar proses menyesuaikan diri, tapi juga mengasah kreativitas kita menggunakan OS yang lain.

Pada artikel kali ini akan mengulas tips sederhana bagi pengguna pemula Android tablet, agar spAcer semakin cepat beradaptasi dengan OS Android yang sebetulnya sudah lama hadir di tengah-tengah kita. Sebut saja Acer Iconia Tab A500, Acer Iconia B1, dan   smartphone Acer Liquid C1 yang sudah hadir di Indonesia. Anda bisa gunakan tablet PC sebagai perangkat penyimpanan

Menghubungkan tablet Android ke PC melalui koneksi USB menyediakan akses langsung ke perangkat system file. spAcer bisa dengan mudah memindahkan file gambar, musik, atau video ke Sim Card tablet.

  • Anda akan membutuhkan akun Google

Ketika Anda melakukan set up tablet Android untuk pertama kalinya, ia akan meminta akun Google. Jika spAcer udah memilikinya, kamu bisa menggunakannya. Jika tidak, kamu harus membuat akun Google terlebih dahulu.

  • Anda harus melewati layar kunci (lock screen)

Setelah pengaturan awal sudah dikonfigurasikan, nyalakan tablet Android kamu. Jika pada Acer Iconia Tab A500 / Acer Iconia B1, buka kunci layar dengan ikon kunci. Untuk bisa melewati layar kunci tersebut, Anda cukup menekan ikon kunci tersebut. Untuk mengaktifkan perangkat, tarik lingkaran kecil di tepi luar lingkaran yang lebih besar.

  • OS Android yang ada pada tablet PC-mu mendukung untuk beberapa tipe medi.a

Beberapa tablet PC ada yang membatasi jenis media yang bisa diputar. Untungnya, OS Android mendukung banyak jenis standar media seperti WAV, MP3, dan bahkan untuk file audio seperti MIDI. Untuk video, tablet android bisa memutar video dalam format H.264 dan MPEG-4. Sementara untuk gambar, spAcer bisa membuka file gambar dalam format JPEG, GIF, PNG, dan BMP.

  • Anda mungkin perlu melakukan cek kompatibilitas suatu aplikasi

Aplikasi Android tidak sepenuhnya kompatibel secara universal. Sejumlah versi dari system operasi Android telah dirilis. Jadi, sebelum Anda mendownload sebuah aplikasi pastikan bahwa OS yang Anda miliki mendukung. Tapi jika spAcer membeli tablet dengan OS Android teraktual, spAcer tidak perlu terlalu khawatir akan hal tersebut, setidaknya sampai versi OS Android yang baru muncul.

Itulah beberapa tips ringan buat spAcer yang mungkin sedang beradaptasi dengan OS Android. Perlahan tapi pasti, spAcer akan semakin mahir berkreasi dengan OS yang satu ini karena memang menawarkan banyak kesenangan dan fungsi untuk dieksplorasi.

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved