Tips Efektif Memanfaatkan Tablet PC

ICONIA_W7-product-series-main

Tablet PC menjadi tren saat ini bukan hanya karena bentuk dan fiturnya, melainkan juga karena manfaatnya yang menakjubkan. Tablet PC bisa menjadi notebook pribadi, atau lembar kertas yang tak terbatas. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memanfaatkan tablet PC kesayangan terutama untuk membantu kegiatan sehari-hari untuk presentasi, pembuatan konten, dan sebagainya.

  • Lebih akrab dengan tablet PC Anda
    Belajar lebih banyak tentang tablet PC akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk memanfaatkan sebagian besar fungsinya. Pelajari tentang model tablet PC lebih spesifik dengan bantuan “Help and Support”. Panduan khusus ini akan membantu Anda menjelajahi tablet PC lebih jauh. Terakhir, pastikan Anda mempelajari lebih lanjut tentang Operating System (OS) pada tablet PC Anda untuk mengambil segala keuntungan penggunaannya.
  • Biasakan bekerja dengan tulisan tangan Anda
    Supaya tablet PC bisa mengenali tulisan tangan Anda lebih baik, Anda harus membuat modifikasi tertentu pada menu pen settings. Klik pada Control Panel dan pilih “Tablet and Pen Settings” lalu buat beberapa perubahan yang diperlukan. Anda juga bisa memanfaatkan “Character Pad” yang akan memungkinkan Anda menulis setiap huruf di daerah tertentu. Mode ini juga memungkinkan Anda melihat dan memperbaiki huruf tertentu yang keliru ditafsirkan oleh komputer tablet.
  • Gunakan shortcuts untuk aplikasi tertentu yang digunakan secara reguler
    Untuk membuat komputer tablet Anda lebih efektif, disarankan juga untuk membuat shortcuts aplikasi atau file data yang sering digunakan secara reguler. Hal ini bisa dilakukan dengan menambahkan shortcuts ke quick launch bar yang tersedia. Anda juga bisa membuat pin item ke “Windows Start Menu” untuk membuat aplikasi atau file tertentu berada pada layar utama sehingga Anda dapat dengan cepat mengakses-nya.

Itulah tiga tips sederhana supaya penggunaan komputer tablet lebih efektif. Tapi, supaya makin mahir menggunakan komputer tablet, Anda juga bisa lebih banyak meraih informasi lewat berbagai sumber. Baik dari informasi online, ataupun dari rekan yang memiliki tablet PC yang sama, selama itu bermanfaat bisa Anda gunakan.

 

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved