Definisi Tablet Hybrid

TB-W5-Benefit-images-1

Belakangan ini istilah tablet hybrid semakin populer di telinga kita. Terlebih sejak Microsoft merilis operating system  Windows 8 ke pasaran, istilah tersebut makin sering  dibicarakan  orang. Selain itu, perkembangan teknologi yang disematkan pada tablet PC saat ini juga semakin mendukung istilah “tablet hybrid” tersebut. Tapi apakah sebenarnya tablet hybrid tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, Microsoft pernah merilis bahwa definisi tablet hybrid adalah perangkat mandiri yang menggabungkan PC, layar, dan sumber daya yang dapat diisi ulang yang secara mekanis terpasang pada keyboard dan alat penunjuk tunggal dalam satu chassis.

Singkatnya, tablet hybrid dapat didefinisikan sebagai kombinasi antara tablet PC dan computer jinjing (laptop). Tablet hybrid adalah perangkat yang memiliki layar yang dapat dilepas dan menjadi  tablet PC ketika dipisahkan dari keyboard-nya. Contohnya, bisa kita lihat pada Acer Iconia W510 yang memiliki detachable keyboard. Ketika dipisahkan dari keyboardnya, Iconia W510 menjadi sebagai tablet PC. Secara teknis, tablet hybrid bisa disebut sebagai tablet PC dengan keyboard.

Pada dasarnya, keyboard pada tablet PC seperti Acer Iconia W510 adalah aksesoris tambahan agar penggunanya membuat konten dengan mudah. Ini solusi untuk spAcer yang lebih nyaman mengetik dengan keyboard fisik.

Khusus pada Acer Iconia W510/W511, detachable keyboardnya bukan hanya sebagai pendukung untuk keperluan mengetik, tapi juga sebagai booster daya tahan baterai. Jika dipasangkan dengan keyboard tambahannya tersebut, Acer Iconia W510 bisa diajak bekerja hingga 18 jam.

Bukan hanya itu, Acer Iconia Tab W510/W511 sebagai tablet hybrid juga bahkan bisa diputar hingga 295 derajat sehingga memudahkan kita untuk keperluan presentasi atau menonton video. So, sudah sedikit paham kan spAcer tentang definisi tablet hybrid itu seperti apa? Jangan sampai salah pilih ya spAcer, percayakan pilihanmu pada tablet hybrid yang sudah mengusung nama besar seperti Acer.

 

Related Article

23 Responses to Definisi Tablet Hybrid

 

  1. okky agung says:

    dok kalo ram buat acer e1-451g yg bagus merk apa dan type nya apa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, kamu bisa menggunakan RAM dengan merk apa saja, yang terpenting adalah gunakan RAM dengan tipe yang serupa. Sebagai informasi, Acer Aspire E1-451G menggunakan RAM dengan tipe DDR3 PC-12800

  2. saat mengetik dok,saat saya menekan huruf di keybord touchpad tidak bisa di geser2,tapi pas tidak menekan keybord touchpad berfungsi kembali

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, untuk saat ini kami belum dapat mendiagnosa problemnya secara pasti, sebagai langkah awal penanganan kamu bisa coba install ulang aplikasi touchpadnya terlebih dahulu dan lihat apakah problem tetap terjadi.
      Dukungan aplikasi touchpad bisa kamu download di website Acer http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  3. dok kenapa ya saat saya tekan huruf di keybord trus saya gerakan touchpad ga mau gerak padahal dulu tidak seperti ini,saat saya main game perang pakay huruf keybord touchpad malah ga bisa gerak,dan pas saya lepas pencet huruf touchpas bisa kembali bergerak,kenapa ya dok cara mengembalikan seperti semula nya bagaimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, apakah problem tersebut juga terjadi pada saat pengetikan atau hanya terjadi pada saat menjalankan game?

  4. okky says:

    Berapa harga ram 2gb ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, untuk info harga RAM laptopmu bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  5. okky says:

    oh iya dok slot RAM acer e1-451g ada 1 atau ada 2 slot ya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, Aspire E1-451G memiliki 2 buah slot RAM, masing-masing support untuk 4GB RAM 🙂

  6. okky says:

    dok laptop saya aspire E1-451G kenapa cepat panas ya dok apa lg kalo di pakai main game
    apa memang laptop ini cepat panas atau ada hardware laptop nya ada yg rusak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, untuk panas yang muncul pada laptop biasanya disebabkan oleh beberapa hal, tergantung aplikasi yang dijalankan atau bisa juga karena kotoran debu yang menumpuk pada fan. Namun kamu tidak perlu panik selama laptop tidak mengalami mati mendadak atau yang biasa disebut dengan overheat.

  7. dok laptop saya mengalami blue screen,bagaimana cara memperbaiki nya,apakah saya harus instal ulang ?
    dan kode eror nya
    Kode Nama
    0x00000001 APC_INDEX_MISMATCH
    0x00000005 INVALID_PROCESS_ATTACH_ATTEMPT
    kerusakan apa pada laptop saya dengan kode di atas ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, untuk pesan error tersebut kemungkinan ada problem pada OS Windows laptop kamu. Kami sarankan kamu untuk clean install terlebih dahulu OS Windowsnya dan pastikan kamu menggunakan OS Windows yang original.

  8. dok saat saya main gta4 di awal permainan terasa ringan tapi setelah beberapa menit game terasa berat,kenapa ya dok ?
    apa karena laptop nya panas,atau karena ram saya yg hanya 2,71gb ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, kamu bisa periksa dahulu standart minimum system dan hardware dari game yang ingin dimainkan lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop. Minimum system requirement umumnya tertera pada kemasan DVD installer dari game tersebut atau melalui mesin pencari seperti google.
      Disarankan memainkan game yang sesuai dengan kapasitas kemampuan dari laptop.

  9. maaf dok kalo saya sering nanya
    laptop saya kenapa panas banget ya,padahal cuma di pake browsing,apa lg pake gaming suka mati sendiri dan panas nya luar biasa
    laptop acer E1-451G

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, kegiatan seperti gaming memang cenderung menghasilkan panas lebih besar, hal tersebut normal karena semua hardware bekerja secara maksimal untuk menjalankan game tersebut. Pastikan spesifikasi hardware laptop kamu sudah memenuhi minimum system requirement dari game yang di install. Problem mati mendadak bisa terjadi karena ada kesalahan pada system, ataupun pada driver VGA. Kamu bisa coba install ulang kembali driver VGA pada laptop kamu. Driver VGA dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  10. oh iya dok kenapa kalo saya main game cpu usage nya mencapai 99% ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, hal tersebut wajar terjadi karena processor bekerja lebih keras ketika digunakan untuk kegiatan seperti gaming

  11. dok kalau laptop e1-451g saya ganti ke 64bit apakah ram akan usable 4gb ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okky, kapasitas RAM tidak dapat sepenuhnya menjadi usable karena sudah terpakai sebagian untuk sistem Windows. Kapasitas usable RAM dapat meningkat apabila kamu menggunakan kapasitas RAM yang lebih besar dan menggunakan Windows 64-bit. Mungkin artikel berikut dapat membantu menjelaskannya http://www.acerid.com/2011/07/kemana-hilangnya-memori-ram-2/

  12. fajar_orbit says:

    wahh , artikel nya bagus pak,..
    numpang share yahh..

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved