Acer Iconia W511, Tablet Windows 8 Powerful dan Stylish

W511_L_Screenshoot 1

Pasca sukses merilis Iconia W510, Acer Indonesia kembali merilis satu varian tablet PC terbaru dari keluarga Acer Iconia yaitu Acer Iconia W511. Tablet Iconia dari W5 Series ini dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru dengan sistem operasi Windows 8 yang akan membuat produktivitas spAcer lebih meningkat.

Acer Iconia W511 dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2760 Clover Trail dual core dengan Burst Technology berkapasitas 1.50 GHz dan didukung oleh 2GB DDR3 1066 MHz. Dukungan konektivitas 3G, Acer Iconia W511 dijamin bakal menjadi teman andalan dalam hal performa multimedia, hiburan, serta pembuatan konten.

Acer Iconia W511 bekerja dengan system operasi Windows 8 dengan storage (media penyimpanan) yang cukup lega berupa SSD HDD 32 GB. Bukan hanya itu, Acer Iconia W511 juga menggunakan teknologi layar sentuh High Definition 10,1 inci dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) yang membuat tampilan gambar menjadi lebih cerah, jernih, dan lebih hidup. Display Acer Iconia W511 ini juga mampu menghasilkan resolusi hingga 1366 x 768 pixel. Luar biasa bukan?

spAcer juga bisa menemukan port HDMI yang memungkinkan kamu untuk menikmati video HD 1080p pada HDTV dengan teman-teman atau keluarga dari tablet PC tersebut.

Untuk grafis akselerator, generasi terbaru dari Iconia W5 Series ini sudah menggunakan Intel Graphics Media Accelerator 3650. Dengan dukungan grafis tersebut, spAcer mampu memainkan games HD dan memutar konten video 720p dengan ringan. Grafis tersebut makin sempurna dengan kehadiran 2 buah speaker stereo yang menempel di bagian sisi sebelah kanan Iconia W511 tersebut.

Tablet PC yang satu ini juga bisa jadi pertimbangan utama jika spAcer termasul salah satu orang yang aktivitasnya tidak bisa lepas dari koneksi internet. Pasalnya, Acer Iconia W511 ini sudah dilengkapi dengan perangkat receiver Wi-fi Acer InviLink sehingga koneksi internet via wifi pun akan terasa lebih cepat. Saat sedang tidak berada pada lokasi dengan jaringan wi-fi tersedia, serahkan pada koneksi 3G yang membuat spAcer tetap terkoneksi dengan internet di manapun dan kapan pun.

Didesain dengan penampilan yang elegan dan stylish berkat frame berbentuk kurva, Acer Iconia W511 bukan hanya punya performa handal, tapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Tablet PC berbobot hanya 580 gram ini dilengkapi dengan camera 8.0 Megapixel (kamera belakang) untuk kualitas foto terbaik dan bisa merekam file dengan format 720p HD video recording.

Seperti tablet PC Acer sebelumya, Iconia W511 juga dilengkapi dengan fitur USB 2.0, micro SD card slot, audio jack, Bluetooth 4.0 dan sebuah docking konektor sebagai opsi untuk fasilitas keyboard. Acer Iconia W511 menggunakan 2 sel baterai yang bisa diajak bekerja hingga 9 jam. Dimensinya hanya setipis 167.5 x 258.5 x 8.8 milimeter membuatkan portable untuk dibawa beraktivitas ke mana-mana. Untuk daya tahan baterai yang lebih panjang, lengkapi dengan keyboard docking dengan fungsi charging yang membuatnya tahan dipakai bekerja hingga 18 jam.

Apr 26 2013

on Product Review, Tablet

84 Responses to Acer Iconia W511, Tablet Windows 8 Powerful dan Stylish

  1. saya mau beli acer iconia w700, untuk keyboardnya apakah satu paket? kalau tidak belinya ada di,mana?

    By Rudy Hartono Reply
    • Dear Rudy, Acer tidak menjual keyboard untuk Acer Iconia W700. Kamu bisa gunakan keyboard bluetooth lainnya, atau keyboard USB yang umum digunakan pada perangkat komputer

      By Dr. Acer Reply
  2. untuk w51, hardisknya kan harusnya 64 GB, kok di saya yang terbca cuma 49 GB ya?

    By iqonia Reply
    • Dear Iqonia, sisa storage tersebut setelah terpakai untuk OS Windows 8 dan aplikasi bawaan.

      By Dr. Acer Reply
      • windows 8.1 dan aplikasi bawaan tetap memakai sisa drive c yang tinggal 49 gb itu. setelah pakai disk management, saya lihat ada 6 partisi yang ada, termasuk 1 partisi yg terbaca sebagai drive c dengan volume 49 gb itu. partisi lain berkisar 100, 350, 400, 450 mb, dan terakhir sangat besar, 10 gb. apa memang untuk recovery diperlukan sampai lebih dari 14 gb? lumayan juga soalnya, lebih dari 20% terpakainya..

        By iqonia Reply
        • Dear Iqonia, benar file fitur recovery system yang tersimpan pada hidden partisi sebesar kisaran 14GB.

          By Dr. Acer Reply
  3. bagaimana cara untuk merubah OS win8 home pada Acer iconia W511 menjadi windows 8.1 pro…. agar bisa kami gunakan untuk join ke server ( untuk menjalankan system yang harus join ke domain server )
    Terimakasih

    By Dex's One Reply
  4. Doc, mau tanya, tp tolong jawabnya jng suruh sy bawa ke acer service centre. Krn dihutan g ad service centre mnta link download win8 buat acer iconia w4 tx.

    By trafo Reply
    • Hai Trafo, jika ada kendala pada system di tablet kamu bisa gunakan DVD recovery yang sudah disertakan pada paket pembeliannya (gunakan DVD drive eksternal).

      By Dr. Acer Reply
  5. dok.sya punya acer iconia w511.sya udh upgrade driver nya,tpi mlh error.solusi mau instal ulng os nya ,gmna cara nya.mohon pencerahannya.

    By aa doank Reply
    • Dear AA, untuk install ulang sebaiknya bawa unitnya ke Acer service center agar dapat dibantu untuk melakukan recovery system (seperti kondisi awal pembelian). Lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  6. Dr Acer..Apakah Inconia ini bisa tersambung dengan proyektor.??

    By azriadi Reply
    • Dear Azriadi, Iconia W511 sudah dilengkapi dengan slot micro HDMI beserta konverter kabelnya sehingga bisa terhubung dengan display eksternal seperti projector.

      By Dr. Acer Reply
  7. selamat pagi,,
    acer iconia w4 3G bisakah untuk telpon ..?
    dimana saya harus membeli,di semarang sudah adakah,,?

    By agustinus Reply
    • Dear Agustinus, Iconia W4 3G yang dibekali dengan slot simcard tidak dapat digunakan untuk telepon layaknya ponsel, Iconia W4 3G akan hadir pada bulan Maret 2014, ikuti terus updatenya melalui blog ini, FB page Acer Indonesia dan follow twitternya di @acerID untuk mendapatkan info mengenai Acer Iconia W4 3G :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Agustinus, Iconia W4 3G yang dibekali dengan slot simcard tidak dapat digunakan untuk telepon layaknya ponsel, Iconia W4 3G akan hadir pada bulan Maret 2014, ikuti terus updatenya melalui blog ini, FB page Acer Indonesia dan follow twitternya di @acerID untuk mendapatkan info mengenai Acer Iconia W4 3G. :)

      By Dr. Acer Reply
  8. Selamat siang Dr.Acer

    saya punya iconia w510 win 8 setelah update hanya blank biru. itu knp?

    Terus kalau mau recovery bagaimana?

    terima kasih

    By Abdul Kodir Reply
    • Dear Abdul, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat untuk agar dibantu teknisi kami disana merestore Windowsnya. Lokasi Acer service center bisa kamu temukan pada bagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  9. Acer Iconia W511 berapa harga nya doook ?

    By ainur n Reply
    • Hai, Ainur. Iconia W511 dipasarkan seharga Rp. 7.699.000

      By Dr. Acer Reply
  10. Dok, Iconia W510 saya sering mengalami hang pada saat membuka file-file pada hard disk eksternal. Kira-kira masalahnya apa ya?

    By Arman Reply
    • Dear Arman, kemungkinan hal tersebut disebabkan masalah konektor perangkat eksternal tersebut, kamu bisa coba dengan menggunakan perangkat lain seperti flashdisk untuk memastikannya :)

      By Dr. Acer Reply
  11. Selamat sore dok.. saya baru pakai w511, puas deh..
    Sedikit tanya, apa bisa w511 ini instal whatapp, bbm, atau instagram.
    Terima kasih

    By ipung Reply
    • Hai Ipung, kamu bisa coba mencari referensi terkait aplikasi yang support dengan OS Windows 8, :)

      By Dr. Acer Reply
  12. kalo ndak bisa buat sms gimn carany w511 bisa buat untuk sekedar cek pulsa dan isi pulsa, apakh ad aplikasi kusus untk bisa buat itu. soalny kalo sekedar untk buat sms harus bongkar pasang kartu rasa ribet banget dok

    By rahmat Reply
    • Dear Rahmat, untuk melakukan pengecekan pulsa, bisa kunjungi situs resmi dari provider yang digunakan

      By Dr. Acer Reply
  13. tolong bantuannya lagi… sy mau pakai LAN utk accses jar PVN kantor menggunakan port utk LAN tp tdk ada di acer iconia w511 ini.. apakah klo sy beli konektor LAN usb nya merk atau buatan apa sj itu bs compatible? dan tdk perlu di install driver LAN sebelumnya ke tablet ini? krn tdk ada CD installer ikutan/bawaan produkx.. tolong dijelaskan ya… tks

    By fitri Reply
    • Fitri, selama perangkat yang kamu gunakan kompatibel dengan windows 8 seharusnya kamu bisa menggunakannya.

      By Dr. Acer Reply
  14. tolong bantuannya.. sy punya acer iconia w511, sy sambungkan dg LCD proyektor pake kabel HDMI VGA accessories ikutannya..tapi sama sekali tdk muncul gambar apapun setelah disambung.. apakah ada cara khusus utk meng-konekkannya?

    By fitri Reply
    • Hai Fitri, kamu bisa coba dengan menekan tombol Fn+F5 secara bersamaan untuk menampilkan display eksternal (proyektor) :)

      By Dr. Acer Reply
  15. Dok sya punya Iconia W511 cuman kena pasword login tapi saya lupa paswordnya cara membuka login atau membobolnya lagi gimana ya mohon bantuannya dok

    By Valent Reply
    • Hai Valent, untuk melakukan reset password kami sarankan membawa unitnya ke salah satu Acer service center terdekat di kotamu agar dapat dibantu oleh teknisi Acer, info lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini :)

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok, saya punya acer model ini, cm skrg error ga bisa masuk windows, gara2 habis di merge partisinya. Apakah ada semacam recovery tools atau semacamnya..?
    *trims

    By DJ Reply
    • Dear DJ, System Recovery pada Windows 8, dan apabila tidak dapat mengakses kedalam OS Windows dapat dilakukan menggunakan Backup System recovery. Jika belum dilakukan backup, solusinya adalah dengan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan system recovery

      By Dr. Acer Reply
  17. dok bagaimana cara saya sms pakai acer iconia w511, soalnya di program mobil control tidak ada tombol sms, cuma bisa baca sms masuk tpi gak bisa balas

    By catur Reply
    • Catur, Iconia W511 tidak memiliki fitur pengiriman SMS

      By Dr. Acer Reply
  18. dr, apakah w700 bisa menggunakan modem eksternal..? dikarenakan wifi di Indonesia belum menyentuh seluruh wilayah..
    terima kasih.

    By bali Reply
    • Dear Bali, Iconia W700 bisa menggunakan modem USB, pastikan modem yang kamu gunakan support driver untuk Windows 8 :)

      By Dr. Acer Reply
  19. dok, kenapa acer iconia w511 saya sering mati-mati sendiri, apa masalahnya?

    By iwan mahendra Reply
    • Hai Iwan, bisa diinformasikan Iconia W511 mati secara tiba-tiba pada saat sedang melakukan hal apa

      By Dr. Acer Reply
  20. doc apakah acer s3 sanggup untuk multi tasking dan audio production recording dan mixing

    By gustaf Reply
    • Gustaf, Slim Aspire S3 support untuk multitasking ataupun kegiatan seperti yang kamu sebutkan :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Dok, Apakah iconia W700 memiliki slot sim card atau modem 3g internal seperti iconia w511?

    By Eko Reply
    • Eko, Acer Iconia W700 tidak dilengkapi dengan slot untuk SIM Card atau built-in 3G Modem seperti Acer Iconia W511 :)

      By Dr. Acer Reply
  22. dok, kalo W511 atau W510 bisa nggak pakai software kaya mangga studio, anime pro, SAI paint(dll)?

    By Sonia Reply
    • Sonia, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware unit yang kamu inginkan :)

      By Dr. Acer Reply
      • jadi…kalau w511 itu bisa telpon/sms ya?

        By Sonia Reply
        • Sonia, Iconia W511 tidak memiliki fitur telepon atau SMS

          By Dr. Acer Reply
  23. dok, apa bedanya W511 sama W510?

    By sonia Reply
    • Sonia, Perbedaan kedua tipe tersebut terletak pada spesifikasinya. Acer Iconia W510 dipasarkan dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan tidak dilengkapi dengan built-in 3G Modem, sedangkan Acer Iconia W511 menggunkan kapasitas penyimpanan 64GB dan sudah dilengkapi dengan built-in 3G Modem :)

      By Dr. Acer Reply
  24. Siang dok mau tanyak Cara ngeceknya klo benar hardisx berkpasistas 64gb tu gimana dok…tolng infonx dok.thnks.

    By afrianto Reply
    • Afrianto, Kamu bisa klik kanan pada My Computer > Manage > Disk Management. Akan terlihat susunan partisi pada unit kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  25. Dok saya mau Tanya klo beli anti goresnya t Dimana ya?terus hardisx w11 tu brp giga y….kq gk dapat memori card y dok apa beli sendiri .thnks

    By afrianto Reply
    • Afrianto, Acer Indonesia tidak memasarkan aksesoris anti gores secara khusus, kamu bisa coba mencarinya di toko aksesoris gadget yang sesuai. Kapasitas hardisk bawaan pada Iconia W511 adalah sebesar 64GB :)

      By Dr. Acer Reply
  26. Pingback: Tablet PC Dalam Kegiatan Sehari-hari | Blog Resmi Acer Indonesia

  27. dok, sebelum saya membeli, saya ingin tanya

    1.jika ingin menginstall ulang OS, apakah sama dengan PC biasa
    2. apakah tablet ini bisa telepon dan sms
    3. jika tidak bisa telepon, apakah respon dari tablet ini jika menerima panggilan dari orang lain
    4. apakah tablet ini boleh di standby lebih lama seperti tablet biasa
    5. untuk koneksi internet. apakah koneksi bisa menggunakan SIM card. jika bisa, apakah SIM card harus di connect terlebih dahulu seperti modem biasa, atau connect otomatis
    6. apakah docking dan tablet dijual terpisah
    7. apakah tablet ini bisa menggunakan mouse dengan kabel USB

    By Riyan Reply
    • Riyan,
      1. Tidak, langkah-langkah instalasi OS nya berbeda.
      2. Acer Iconia W511 tidak dapat menerima atau melakukan panggilan telepon, tetapi untuk SMS bisa.
      3. Tidak ada respon apapun.
      4. Ya, tidak masalah
      5. koneksi internet bisa secara otomatis tanpa perlu melakukan setting. Pastikan SIM Card yang dimasukkan sudah terdaftar untuk internet.
      6. Docking Keyboard dijual secara terpisah, atau sudah bundle dengan unitnya, tergangtung dari kebutuhan pengguna.
      7. Ya, bisa menggunakan Mouse USB :)

      By Dr. Acer Reply
      • buat sms caranya gmna ?????

        By adi prada Reply
        • Dear Adi, kamu bisa coba mencari aplikasi untuk SMS melalui Windows App Store :)

          By Dr. Acer Reply
  28. dok..acer w700 sama w511 canggihan mana?kalo buat kerja lebih mendukung yang mana?bingung niy dok..

    By Latri Reply
    • Latri, Iconia W700 memiliki spesifikasi yang lebih baik.

      By Dr. Acer Reply
  29. kamera depannya bisa buat video chat fb gak ??

    By Zakka Burhanuddin Reply
    • Dear Zakka, front camera Iconia W511 bisa digunakan untuk video chat.

      By Dr. Acer Reply
  30. Assalamualaikum ,, dok itu prosesor ny buat maen Game kuat ga ???

    By riki hamdan Reply
    • Riki, selama requirement game tersebut sesuai dengan spesifikasi hardware Iconia W511 dan OS Windows 8 maka dapat dijalankan dengan baik. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Riki, selama requirement game tersebut sesuai dengan spesifikasi hardware Iconia W511 dan OS Windows 8 maka dapat dijalankan dengan baik. :)

      By Dr. Acer Reply
  31. lalu,isi box w511 apa saja dok?

    By daffa Reply
    • Daffa, pada paket pembelian Iconia W511 user mendapatkan:
      - Unit tablet+manual book+kartu garansi
      - Iconia 10″ Gray LeatherCase
      - perangkat konektor Micro HDMI to VGA Cable
      - Wiping Cloth :)

      By Dr. Acer Reply
    • Daffa, pada paket pembelian Iconia W511 user mendapatkan:
      - Unit tablet+manual book+kartu garansi
      - Iconia 10″ Gray LeatherCase
      - perangkat konektor Micro HDMI to VGA Cable
      - Wiping Cloth. :)

      By Dr. Acer Reply
  32. dok,apakah dengan resolusi tersebut,tampilan tdk terlihat gepeng?

    By fikri Reply
    • Fikri, resolusi 1366×768 adalah resolusi standar yang saat ini banyak digunakan pada produk-produk laptop dan LCD

      By Dr. Acer Reply
  33. pak dokter, slot simcard 3g nya bisa untuk kartu sim apa saja??

    By adi Reply
    • Adi, kamu bisa gunakan kartu sim dari operator GSM apa saja.

      By Dr. Acer Reply
  34. Pasti ini produk yang menjadi saingan di pasar global indonesia, kang jajang nurjaman cuma bisa bilang “Luar biasa buat PT. Acer dan sukses buat admin acerid.

    By jajang nurjaman Reply
    • Terimakasih atas kepercayaan dan apresiasinya, Jajang. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Terimakasih atas kepercayaan dan apresiasinya, Jajang. :)

      By Dr. Acer Reply
  35. Saya baru membeli acer iconia w511 + docking dengan cara memesan melalui dealer resmi acer dikota saya. tablet nya saya terima dalam kondisi baru dan masih disegel dengan rapi. setelah kotak nya dibuka satu-persatu bukan main senang nya saya karena semua perangkat nya lengkap tanpa ada yang kurang. keadaan tablet bagus tidak ada cacat namun setelah dicek pada kamera belakang normal. Namun terdapat masalah pada kamera depan yaitu layar nya hanya gelap berwarna hitam dan tidak menunjukkan bayangan yang ditangkap kemudian kamera tersebut seperti hang / tidak dapat dilakukan pergantian kamera untuk kamera belakang nya.
    mohon pihak acer memberikan solusi. saya ingin di ganti dengan unit yang baru karena keadaan seperti itu terjadi pada saat saya masih ditoko penjual tablet tsb.

    By Amrullah Reply
    • Amrullah, apakah sudah melakukan klaim pada dealer tersebut? Selama masih dalam masa garansi, produk Acer yang mengalami masalah akan mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan jaminan produk dalam kondisi siap pakai tanpa mengalami masalah kembali. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Amrullah, apakah sudah melakukan klaim pada dealer tersebut? Selama masih dalam masa garansi, produk Acer yang mengalami masalah akan mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan jaminan produk dalam kondisi siap pakai tanpa mengalami masalah kembali. :)

      By Dr. Acer Reply
  36. ini lebih mahal dari w510 ya dok…?

    By kang iyon Reply
    • Benar, Iyon. Karena Iconia W511 dilengkapi fitur 3G sedangkan Iconia W510 tidak.

      By Dr. Acer Reply
  37. Harganya berapa ini dok..????

    By rosie Reply
    • Rosie, Iconia W511 dipasarkan dengan harga 7,499,000 (tanpa docking) dan 8,799,000 (dengan docking keyboard). :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.