Acer Aspire E1-451G: Siap untuk Bekerja dan Bermain Game

Notebook atau laptop dengan harga kompetitif dan performa mumpuni untuk bekerja dan menjalankan berbagai game sepertinya masih sangat sulit ditemukan di pasaran. Acer menjawab tuntutan ini dengan menghadirkan notebook seri Aspire E1-451G yang memberikan kinerja tinggi untuk menjalankan aplikasi menengah serta berbagai game 3D dengan baik.

Acer Aspire E1-451G  _7

Notebook Acer Aspire E1-451G menggunakan layar berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang dilengkapi dengan Acer CineCrystal dengan LED backlit TFT  sehingga menghadirkan warna yang cemerlang di layarnya. Penggunaan layar berukuran 14” membuat notebook ini  mempunyai dimensi 342 x245 mm dengan ketebalan hanya 31  mm dan bobot ,. 2,3kg. Seluruh casing dari notebook Acer Aspire E1-451G  dilebur dengan warna hitam matte untuk bagian luar dan  dalamnya yang memiliki teksture yang elegant  sehingga terlihat solid.

Acer Aspire E1-451G  _3

Prosesor dan Graphics yang Bertenaga

Acer Aspire E1-451G ditenagai oleh sebuah prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-4500M yang mengusung empat core yang berjalan pada kecepatan 1.9GHz. Prosesor tersebut dilengkapi dengan fitur Turbo Core sehingga dapat mencapai kecepatan 2.8GHz bilamana Anda menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja dan kecepatan prosesor yang tinggi. AMD  APU  (Accelerated  Processing Unit) sendiri merupakan teknologi prosesor terakselerasi dari AMD yang sudah memenangkan penghargaan  Computex’s  Best  Choice Award berturut-turut pada tahun 2011 dan 2012.

Untuk menunjang prosesor AMD ini, Acer menanamkan memory SO-DIMM DDR3 dual channel sebesar 4 GB di dalamnya. Urusan graphics dan multimedia diserahkan kepada AMD Radeon HD 8750M dengan Video memory DDR3 2GB. Acer Aspire E1-451G adalah notebook pertama di Indonesia dengan Teknologi Grafis Radeon ™ HD 8000. Dengan penggunaan graphics seri 8 ini, Anda akan mendapatkan kinerja graphics yang tinggi yang juga telah mendukung DirectX 11.1 dan OpenGL 4.2.

Acer Aspire E1-451G  _5

Kelengkapan yang Menunjang Produktivitas

Acer Aspire E1-451G mempunyai kelengkapan yang bisa diandalkan untuk menunjang produktivitasmu, spAcer. Pada bagian kiri dan kanan, spAcer bisa menemukan berbagai port, seperti port USB 3.0 yang mempunyai kecepatan 10x lipat dari USB2.0,  Memory Card Reader, Gigabit Ethernet, D-Sub, HDMI dan dua built-in stereo speakers. Selain itu, tersedia juga optical drive berjenis DVD Writer Super Multi untuk memutar dan membakar DVD-RAM/±R/±RW dengan kecepatan tinggi. Pada bagian atas layar LCD, spAcer akan menemukan Acer Crystal Eye webcam yang dilengkapi dengan fitur Acer Video Conference yang akan memberikan gambar yang jernih yang beresolusi HD 720puntuk video conference yang lebih berkualitas.

Aspire E1-451G dilengkapi keyboard dengan tuts yang berbentuk besar yang sangat nyaman digunakan untuk bekerja atau bermanuver ketika Anda sedang bermain game balap atau FPS. Touchpad yang berukuran besar juga mendukung multi-gesture sehingga Anda dapat melakukan perintah two-finger scroll, pinch, rotate, dan flip dengan mudah.

Kinerja Acer Aspire E1-451G:  Bertenaga dalam Pekerjaan Multitasking

CINEBENCH

Pada pengujian menggunakan aplikasi benchmark Cinebench, terlihat bahwa AMD APU A8-4500M memberikan kinerja yang tinggi, dengan begitu Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi menengah ke atas dengan lancar. Penggunaan empat core dalam satu prosesor membuat Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa masalah.

Kinerja Graphics Acer Aspire E1-451G: Bermain Game dengan Lancar

3DMARK6

Dari grafik pengujian 3DMark 6 di atas, terlihatbahwa perpaduan prosesor AMD APU A8-4500M dengan graphics AMD Radeon HD 8750M dapat memberikan kinerja yang tinggi. Dengan hasil tersebut, Anda dapat menjalankan game 3D dengan lancar pada setting dan resolusi tertentu. Game seperti  Modern Warfare 3, Battlefield 3, Dirt 3, dan PES 2013 dapat berjalan lancar pada Acer Aspire E1-451G. Kami sempat mencoba berbagai game itu di notebook ini dan notebook ini dapat menghasilkan angka diatas 30 fps yang merupakan minimum FPS yang diperlukan sehingga Anda dapat menikmati bermain game dengan nyaman tanpa hambatan.

Baterai Rating

Acer Aspire E1-451G dilengkapi dengan baterai 6 cell yang mempunyai daya sebesar 4400mAh. Notebook ini dapat bertahan selama 229 menit ketika digunakan untuk menonton film HD 720p secara terus menerus dan dapat bertahan selama 213 menit ketika digunakan untuk browsing secara terus menerus melalui jalur data Wi-Fi dalam mode power management balanced. Kedua test yang dilakukan ini tergolong berat karena dilakukan terus menerus dan pastinya akan menguras daya baterai dengan cepat.

Bila Anda menggunakan notebook ini untuk melakukan pekerjaan dasar seperti mengerjakan pekerjaan kantor semisal aplikasi office, maka Acer Aspire E1-451G dapat bertahan hidup hingga 4 jam lebih mengingat Anda pastinya tidak akan terus menerus mengetik atau melakukan edit pada aplikasi office ini, ada kalanya Anda beristirahat sejenak.

Acer Aspire E1-451G  _2

Kesimpulan: Notebook untuk Segala Keperluan

Dengan harga Acer Aspire E1-451G di kisaran Rp. 5.499.000,-, Anda mendapatkan sebuah notebook berkualitas dengan menggunakan prosesor quad core AMD APU A8-4500M dan graphics AMD Radeon HD 8750M. Perpaduan keduanya menghasilkan kinerja tinggi, baik untuk bekerja ataupun bermain game 3D. Acer Aspire E1-451G juga sangat nyaman digunakan, layar berukuran 14” akan memberikan tampilan yang luas dan nyaman, keyboard dengan ukuran tuts yang besar tidak akan membuat Anda lelah menggunakannya walau digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu lama.

Acer Aspire E1-451G sangat sesuai untuk Anda yang bekerja dengan laptop dalam waktu yang lama, suka bermain game komputer terkini dan menonton video via laptop. Di saat senggang, Anda dapat menggunakan notebook ini untuk menghibur Anda, baik itu menikmati konten multimedia maupun bermain game 3D. Berbagai game 3D dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan FPS diatas 30 pada setting dan resolusi tertentu. Selain itu, penempatan dua speaker pada notebook ini juga dapat memberikan tata suara yang cukup apik di telinga Anda.

Acer Aspire E1-451G  _7

1,094 Responses to Acer Aspire E1-451G: Siap untuk Bekerja dan Bermain Game

  1. Doc, kalau tidak salah laptop acer aspire e1-451G udah gak diproduksi lagi, kan? Tapi kenapa ketika saya mencari di tentang harga laptop terbaru oktober 2014, ada juga yang menempatkan harga laptop acer ini?

    By Ebet Reply
    • Dear Ebet, Acer Indonesia sudah tidak memasarkan produk dengan tipe Aspire E1-451G, namun tidak menutup kemungkinan masih ada retail lain yang memiliki stok sisa unitnya.

      By Dr. Acer Reply
  2. Dear All,

    hanya berbagi info mengenai masalah hang saat wifi diaktifkan yg telah diajukan sebelumnya, sebaiknya update bios ke versi 2.15 (http://global-download.acer.com/GDFiles/BIOS/BIOS/BIOS_Acer_2.15_A_A.zip?acerid=635445416809768989&Step1=NOTEBOOK&Step2=ASPIRE&Step3=ASPIRE%20E1-451G&OS=ALL&LC=en&BC=ACER&SC=AAP_1), Sampai saat ini E1-451G Saya tdk hang lagi. terima kasih Dr.Acer & Team

    By Rifano O. Permana Reply
    • Dear Rifano, terima kasih atas info yang kamu berikan :)

      By Dr. Acer Reply
  3. dok, laptop yang harganya 4-6 jutaan, yang cocok buat gaming apa ya?? kalau bisa harganya seperti laptop “Acer E1-451G”

    By User Reply
    • Hai, untuk kisaran harga tersebut mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-471 dengan prosesor Intel Core i3 dan VGA 2GB Nvidia GeForce 820M yang tersedia dengan harga Rp. 5.999.000. :)

      By Dr. Acer Reply
      • Dok, stok acer aspire E5-471 masih tersedia di Jakarta barat??

        By User Reply
        • Hai, Aspire E5-471 masih tersedia dipasaran saat ini. Info lokasi Acer retail terdekat bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

          By Dr. Acer Reply
  4. Dok. Stock Laptop Ace Aspire E1-451G Ada Gak Didaerah Surabaya ?

    By Faisal Rahma Dana Reply
    • Dear Faisal, Aspire E1-451G sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan tipe terbaru saat ini yang bisa kamu lihat di katalog Acer pada link berikut http://goo.gl/Eqdx7N

      By Dr. Acer Reply
  5. Dok ni Laptop saya kok layarnya itu dari pertama kali beli kok ada 2 titik hitam nya yang ga hilang2/permanen ya??
    apakah bisa di perbaiki? dengan garansinya??

    mohon solusinya Dok…

    By Steven Edward Reply
    • Dear Steven, kami menyarankan sebaiknya segere membawa unit ke Acer service center terdekat agar dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung.

      By Dr. Acer Reply
      • Aduh salah, saya amat amati lagi ternyata ad 5/7 tidik deadpixel Dok..
        oh ya Dok, masih garansi, kalau ganti layarnya deadpixel sama bersihkan sparepart nya bayar g ya Dok??

        By Steven Edward Reply
      • Oh ya, satu lagi Dok mau tny.. kalau minta untuk di Format ulang dan di Installkan windows lagi bisa g ya dan harus membayar juga?? kalau masih garansi.

        By Steven Edward Reply
        • Dear Steven, Acer Service Center hanya melayani instalasi ulang OS untuk produk dengan pilihan pembelian sudah bundle OS Windows, serta apabila user membawa sendiri CD/DVD Installer OS Original. Selama masa garansi tidak dikenakan biaya service :)

          By Dr. Acer Reply
  6. Dok biasanya berapa ya biaya untuk membersihkan bag.dalam kalau sudah tidak garansi???

    By Steven Edward Reply
    • Dear Steven, biaya service standar dikenakan sebesar 165,000.

      By Dr. Acer Reply
      • Oh oke dok sangat membantu…
        Saya mau tny laptop ACER Gaming yang lain apa saja y Dok??
        penasaran..

        By Steven Edward Reply
        • Dear Steven, kamu bisa mempertimbangkan tipe E5-471 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
          “Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo
          Boost up to 2.70 GHz, DDR3L 1600 MHz)”
          Linpus
          14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
          4GB DDR3
          500GB
          NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
          “• Bluetooth® 4.0
          • Bluetooth® 2.1+EDR”
          HDMI® port with HDCP support
          DVD-Super Multi double-layer
          Rp. 7,349,000

          By Dr. Acer Reply
  7. Dok, apakah hari minggu Service Center nya masih buka??
    soalnya saya ingin membersihkan bag.Internal sya dr debu
    soalnya sama problem ny dg orang2 yg mengeluh LAG saat bermain padahal dulu tdk…
    mohon infonya :D

    By Steven Edward Reply
  8. doc laptop saya yg acer e1 451g kok panas banget ya? padahal udah pake cooling pad, ditempat yg adem, jadi ngegame juga ngelag kaya saint row 4 saya dulu maennya lancar, pas bulan kemaren kenapa jadi ngelag ya??? tolong solusinya doc

    By satrio Reply
    • Dear Satrio, hal tersebut bisa terjadi karena ada debu/kotoran yang menghambat jalur sirkulasi udara pada laptop kamu. Kami sarankan untuk memeriksakan unit kamu ke Acer Service Center terdekat

      By Dr. Acer Reply
  9. dok kira2 produk ini masi dijual tidak ?

    By theodorus rafael Reply
    • Dear Theodorus, Aspire E1-451G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E5-471-503W/500G dengan kisaran harga 7,349,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

      By Dr. Acer Reply
  10. doc saya mempunyai masalah dengan laptop acer e1 451g, suhu cepata meningkat dan ngelag padahal cuman maen pes 13, itu kenapa ya doc?

    By satrio Reply
    • Dear Satrio, temperatur yang meningkat ketika aktifitas gaming adalah hal yang normal. Kamu bisa coba gunakan coolingpad untuk menjaga performa prosesor dan komponen lainnya agar performa ketika gaming lebih tahan lama dan meminimalisir terjadinya lag. :)

      By Dr. Acer Reply
  11. Dok, saya mau tanya, Laptop saya E1 451g, waktu lid/lcd ditutup dan logo acer saya tean ke bawah, kenapa terasa sangat lentur sekali dan tidak solid? apakah itu normal?

    By Radipta Ady Reply
    • Dear Radipta, hal itu adalah normal pada sebuah laptop mengingat bahan material casing yang berbahan dasar plastik. Pastikan saja permukaan casing tidak tertekan oleh benda berat dan runcing agar terhindar dari problem yang tidak diinginkan. :)

      By Dr. Acer Reply
  12. apabila ram acer e1-451g di pasang RAM dengan berbeda kapasitas akan menimbulkan masalah atau tidak…..??contoh satu slot 2gb slot kedua 4gb….mohon penjelasan na dok.acer…??

    By fendi Reply
    • Dear Fendi, hal tersebut tidak menjadi masalah selama kedua tipe RAM yang kamu gunakan sesuai. :)

      By Dr. Acer Reply
  13. dok…request link download buat camera e1-451g …. di cd bawaan dan acer.co.id ga ada…..minta link download na…?

    By fendi Reply
  14. sudah saya coba dg installer dr temen saya tetap sama.game-game lain yang dulu pernah saya install lancar,skrg juga patah2.apakah karena kotor laptop saya?apakah service centre acer melayani cleaning laptop?karena laptop saya suhunya cpt sekali meningkatnya.terutama buat game.trims

    By agus riyadi Reply
    • Dear Agus, Acer service center juga melayani pembersihan sparepart internal laptop. Selama masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya service.

      By Dr. Acer Reply
  15. Dok apakah pada saat batray penuh pengisian harus di hentikan atau di biarkan tetap dalam pengisian?

    By Raharja Reply
    • Dear Raharja, jika sudah penuh kamu bisa mencabutnya.

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok cara charger laptop acer yg benar gimana?

    By Raya Reply
    • Hai Raya, untuk memaksimalkan umur baterai laptop bisa dengan mengikuti tips-tips berikut:

      Baterai baru harus diisi sampai penuh sebelum digunakan. Agar baterai laptop berumur panjang atau bisa digunakan dalam waktu yang lama, harap mengisi baterai sampai penuh sebelum menggunakannya. Penting untuk diingat juga, untuk 3 siklus pengisian pertama, selalu mengisi baterai sampai penuh sebelum dipakai dan kosong sepenuhnya sebelum kembali mengisi ulang.
      Kalibrasi baterai selama beberapa bulan.
      Hampir semua baterai notebook diciptakan dengan mikroprosesor internal, yang memberikan perkiraan kondisi baterai seperti berapa kali diisi dan tidak diisi, kapasitas muatan penuh dan berapa kali siklus pengisian. Kapasitas pengisian penuh ini akan menjadi sedikit tidak akurat setelah beberapa bulan dan kalibrasi dapat membantu memulihkan kinerja baterai.

      By Dr. Acer Reply
      • Dok maaf bisakah lebih detail lagi soalnya saya baru membeli laptop baru namun saya binggung saat chargernya apakah saat penuh harus di cabut atau di biarkan terus dan pada saat mencharger laptop apakah harus tunggu battray habis dlu baru di charger.

        By Raya Reply
        • Dear Raya, kamu tidak perlu khawatir terjadi problem overcharge ketika dicharge. Kamu bisa tetap menggunakan charger walaupun kapasitas baterai sudah penuh. Saat ini semua tipe produk laptop Acer telah dilengkapi dengan teknologi Trickle Charge yang menjaga baterai dari problem overcharge. Daya tahan dan performa baterai sangat tergantung dari pola pemakaian dan juga perawatan yang dilakukan.

          Silakan ikuti tips dan langkah merawat baterai laptop pada tautan: http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/

          By Dr. Acer Reply
    • doc saya ada masalah pada laptop saya(e1 451g).akhir2 ini sering mengalami lag(patah2)padahal cuma untuk main game PES13.padahal sebelumnya lancar sekali.suhu pada bagian fan sebelah kiri amat panas.sudah saya bawa ke service centre acer tapi cuma di update vga dan biosnya.apakah ada maslah dg hardware nya?

      By agus riyadi Reply
      • Dear Agus, mungkin sebaiknya lakukan instalasi ulang OS terlebih dahulu pada laptop kamu.

        By Dr. Acer Reply
        • doc saya ada masalah pada laptop saya(e1 451g).akhir2 ini sering mengalami lag(patah2)padahal cuma untuk main game PES13.padahal sebelumnya lancar sekali.suhu pada bagian fan sebelah kiri amat panas.sudah saya bawa ke service centre acer tapi cuma di update vga dan biosnya.apakah ada maslah dg hardware nya?
          menyambung pertanyaan diatas doc saya sudah install ulang laptopnya.bahkan hardisk sudah saya format ulang.tapi tetap sama tolong solusinya doc

          By agus riyadi Reply
          • Dear Agus, kami sarankan untuk coba install ulang aplikasi game tersebut dengan source installer yang berbeda.

            By Dr. Acer
  17. dok laptop saya kok graphic card-nya yang amd radeon HD 8750M-nya gak kebaca ya dok, padahal udah di crossfire tapi kok malah yang dari apunya saja yang kebaca…. gimana dok solusinya???

    By fajar Reply
    • Dear fajar, pastikan sudah benar sesuai dengan langkah berikut:
      Set baterai Ke pengaturan “High Perfomance”
      Klik kanan Desktop> Pilih Graphic Properties> Klik Perfomance> AMD Radeon Dual Graphics> Klik Enable AMD Radeon Dual Grapchic Bagian Atas dan hilangkan tanda centang “Enable AMD Dual Graphics for Application… > Klik Apply

      By Dr. Acer Reply
  18. Dok, mau tanya…
    kalau upgrade tambah 2Gb ddr3 pc-12800 /
    4Gb ddr3 pc-12800 buat laptop ini di SERVICE CENTER’nya brp ya harganya kira-kira??

    By Steven Reply
    • Dear Steven, untuk informasi mengenai harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  19. dok kapa e1-451g saya muncul error 0xa0000001 setelah saya aupdate ke catalyst 14.4 dan saya car-cari ternyata masalah displaynya, dan gmana cara ngatasin masalah tsb???

    By Sandy Reply
    • Dear Sandy, kemungkinan error tersebut terjadi karena adanya driver yang konflik. Sebagai langkah penanganannya, kamu bisa coba install ulang driver VGA terlebih dahulu. Driver VGA Aspire E1-451G bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply
  20. kalau eror 0xc000000e driver inaccesible itu knp ya dok?

    By febri Reply
    • Dear Febri, kegiatan seperti apa yang kamu kerjakan ketika muncul notifikasi error tersebut?

      By Dr. Acer Reply
  21. leptop Acer E1-451G fantasti dibidang prosesor dan VGA nya.. tpi masih bisa gk saya dptkan leptop ini dok.. kasih info donk dok. please :(
    nico.fernando42@gmail.com

    By nico Reply
  22. dok kalo dengan budget 5-6 jt, laptop yg paling recommended buat gamming laptop seri yang mana ya?

    By sandhy Reply
    • Dear Sandhy, kamu bisa mempertimbangkan tipe E1-470G dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 6,099,000

      By Dr. Acer Reply
  23. dok. bisa gak laptop ini di ganti proccesornya dari a8 ke a10 ?

    dn klo bisa di ganti. pesan processornya di mana yaak ?

    By Rico Reply
    • Dear Rico, processor Aspire E1-451G tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi.

      By Dr. Acer Reply
  24. Dok minta rekomend buat acer gaming harga di bawah 5 juta jangan lebih makasoh hehhe

    By ghelar Reply
    • Dear Ghelar, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-422 dengan kisaran harga 4,649,000, spesifikasinya adalah:
      AMD Quad-Core processor A6-5200 (2.0 GHz, DDR3 1333/1600 MHz)
      Linpus (support Windows 8/8.1 64-bit)
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      AMD Radeon™ HD 8400
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers
      Review produknya bisa dilihat pada artikel berikut http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-422-qc-notebook-quad-core-terjangkau-dengan-desain-lebih-tipis-dan-ringan/

      By Dr. Acer Reply
  25. dok, saya mau bertanya dong. type laptop acer apa yg bagus dan cocok + bisa dipakai untuk bekerja dan menjalankan aplikasi pekerjaan yg berat sperti Autodesk dan lain lain? trimakasih :D

    By fikri Reply
    • Dear Fikri, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-552G dengan hargar Rp 7.599.000. Spesifikasinya:

      AMD A-Series quad-core processor A10-5757M (2.5GHz, up to 3.5 GHz)
      Linpus
      15.6″ HD 1366 x 768 resolution
      RAM 4GB DDR3
      HDD 1TB
      VGA Dual Graphics 2GB AMD Radeon HD8750M + 8650G
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      SD Card Reader
      Four built-in speakers

      By Dr. Acer Reply
  26. dok, untuk acer e1-451g di jombang pada kisaran harga berapa ya ? trus spek nya setiap e1-451g itu bisa berbeda apa sama semua ya ? terima kasih…

    By aditya Reply
    • Dear Aditya, untuk saat ini Aspire E1-451G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia :)

      By Dr. Acer Reply
  27. permisi dok, mau tanya. saya menggunakan laptop ini kurang lebih sudah setaun. waktu baru beli main game masih lancar tanpa stuttering tapi sekarang hampir semua game stuttering semua knp ya dok, fps naik turun terus, sudah saya coba instal ulang, ganti driver terus, defrag, dll ga ngaruh semuanya tetep stuttering, salahnya dimana ya dok? game yg disebut diatas seperti dirt3 yg katanya dapet diatas 30fps pun di saya turun terus di 15 fps yg sangat tidak nyaman, mohon bantuin dan solusinya ya dok. terimakasih banyak :)

    By Bagas Prawira Reply
    • Dear Bagas, sebagai langkah awal penanganan kamu bisa coba melakukan maintenance terlebih dahulu dengan melakukan error checking HDD dan registry checking. Selain itu kamu juga bisa coba nonaktifkan aplikasi yang berjalan di background dan juga antivirus jika ada.
      Hal lain yang bisa dilakukan adalah kamu bisa coba upgrade driver VGAnya dan juga pastikan bahwa posisi VGA ada pada High Performance pada saat menjalankan game tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  28. Dok minta rekomendasi buat laptop game kaya gini lagi dong harga 5-5,5
    tapi yang masih di produksi di indonesia ya thx :))

    By ghelar Reply
    • Dear Ghelar, dengan menambahkan sedikit dari budget tersebut, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-470G dengan kisaran harga 5,899,000. Spesifikasi unitnya adalah sebagai berikut:
      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 720M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      By Dr. Acer Reply
  29. Dok mau tanya,laptop ini tidak ada slot PORT PCMCIA nya y.. ? rencana saya mau tambah dgn VGA External,
    soalnya VGA External itu harus pakai PCMCIA.
    apakah bisa Dok, menambahkan port PCMCIA external (ditancap ke USB / LAN begitu.. )

    trimakasih …

    By Steven Reply
    • Dear Steven, produk laptop Acer saat ini tidak dilengkapi dengan port tersebut. Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi mengenai aksesoris seperti yang kamu maksudkan. Kamu bisa coba mencari informasi yang kamu butuhkan di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi

      By Dr. Acer Reply
      • Dok laptop ini bisa d upgrade VGA HD8750m nya g?? ke yg lebih jozz lagi…
        klau bisa bs d UP ke VGA apa ya??

        By Steven Reply
        • Dear Steven, VGA pada laptop tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi. Namun kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM dan HDD nya. :)

          By Dr. Acer Reply
        • Ohh kalau upgrade HDDnya ke 1 Tb kira2 brp ya Dok??
          dan HDDnya tipe apa??

          By Steven Reply
          • Dear Steven, untuk informasi mengenai harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

            By Dr. Acer
  30. dok laptop ini apakah ada perbedaan yang signifikan untuk bermain game high-end bila ram di upgrade jd 8gb? soalnya liat dari forum lain, percuma tambah ram kalau prosesornya kecil. (motor balap dipake di gang):)

    By gabriel agloui Reply
    • Dear Gabriel, dengan mengupgrade RAM maka performa laptop menjadi meningkat. Namun, untuk performa grafis/game tidak banyak membantu.

      By Dr. Acer Reply
  31. dok,ramnya maksimal sampe brapa ?

    By Wiliam Reply
    • Dear Wiliam, RAM Aspire E1-451G dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB dengan dukungan 2 buah slot yang masing-masing slot dapat diupgrade menjadi 4GB (4GBz2) DDR PC-12800

      By Dr. Acer Reply
      • dok,harga sekarang brapa iy?

        By Wiliam Reply
        • Dear Wiliam, saat ini Aspire E1-451G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? Akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai :)

          By Dr. Acer Reply
  32. Dok,mau tanya Merk RAM yg di pakai di notebook ini jenis merk apa ya Dok??

    By Steven Reply
    • Dear Steven, RAM bisa menggunakan merk apa saja, pastikan tipenya menggunakan SODIMM DDR3.

      By Dr. Acer Reply
  33. dok, mau tanya. driver USB 3.0 dimana ya? di cd bawaan tidak ada :( tolong kasih link download untuk driver usb 3.0 nya

    terima kasih banyak

    ini email saya : paradidle1993@gmail.com

    By Irul Reply
    • Dear Irul, untuk mengaktifkan USB 3.0 kamu bisa coba install aplikasi AMD Catalyst versi terbaru. Aplikasi AMD Catalyst dapat kamu download di http://www.amd.com

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.