Acer Aspire E1-451G: Siap untuk Bekerja dan Bermain Game

Notebook atau laptop dengan harga kompetitif dan performa mumpuni untuk bekerja dan menjalankan berbagai game sepertinya masih sangat sulit ditemukan di pasaran. Acer menjawab tuntutan ini dengan menghadirkan notebook seri Aspire E1-451G yang memberikan kinerja tinggi untuk menjalankan aplikasi menengah serta berbagai game 3D dengan baik.

Acer Aspire E1-451G  _7

Notebook Acer Aspire E1-451G menggunakan layar berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang dilengkapi dengan Acer CineCrystal dengan LED backlit TFT  sehingga menghadirkan warna yang cemerlang di layarnya. Penggunaan layar berukuran 14” membuat notebook ini  mempunyai dimensi 342 x245 mm dengan ketebalan hanya 31  mm dan bobot ,. 2,3kg. Seluruh casing dari notebook Acer Aspire E1-451G  dilebur dengan warna hitam matte untuk bagian luar dan  dalamnya yang memiliki teksture yang elegant  sehingga terlihat solid.

Acer Aspire E1-451G  _3

Prosesor dan Graphics yang Bertenaga

Acer Aspire E1-451G ditenagai oleh sebuah prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-4500M yang mengusung empat core yang berjalan pada kecepatan 1.9GHz. Prosesor tersebut dilengkapi dengan fitur Turbo Core sehingga dapat mencapai kecepatan 2.8GHz bilamana Anda menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja dan kecepatan prosesor yang tinggi. AMD  APU  (Accelerated  Processing Unit) sendiri merupakan teknologi prosesor terakselerasi dari AMD yang sudah memenangkan penghargaan  Computex’s  Best  Choice Award berturut-turut pada tahun 2011 dan 2012.

Untuk menunjang prosesor AMD ini, Acer menanamkan memory SO-DIMM DDR3 dual channel sebesar 4 GB di dalamnya. Urusan graphics dan multimedia diserahkan kepada AMD Radeon HD 8750M dengan Video memory DDR3 2GB. Acer Aspire E1-451G adalah notebook pertama di Indonesia dengan Teknologi Grafis Radeon ™ HD 8000. Dengan penggunaan graphics seri 8 ini, Anda akan mendapatkan kinerja graphics yang tinggi yang juga telah mendukung DirectX 11.1 dan OpenGL 4.2.

Acer Aspire E1-451G  _5

Kelengkapan yang Menunjang Produktivitas

Acer Aspire E1-451G mempunyai kelengkapan yang bisa diandalkan untuk menunjang produktivitasmu, spAcer. Pada bagian kiri dan kanan, spAcer bisa menemukan berbagai port, seperti port USB 3.0 yang mempunyai kecepatan 10x lipat dari USB2.0,  Memory Card Reader, Gigabit Ethernet, D-Sub, HDMI dan dua built-in stereo speakers. Selain itu, tersedia juga optical drive berjenis DVD Writer Super Multi untuk memutar dan membakar DVD-RAM/±R/±RW dengan kecepatan tinggi. Pada bagian atas layar LCD, spAcer akan menemukan Acer Crystal Eye webcam yang dilengkapi dengan fitur Acer Video Conference yang akan memberikan gambar yang jernih yang beresolusi HD 720puntuk video conference yang lebih berkualitas.

Aspire E1-451G dilengkapi keyboard dengan tuts yang berbentuk besar yang sangat nyaman digunakan untuk bekerja atau bermanuver ketika Anda sedang bermain game balap atau FPS. Touchpad yang berukuran besar juga mendukung multi-gesture sehingga Anda dapat melakukan perintah two-finger scroll, pinch, rotate, dan flip dengan mudah.

Kinerja Acer Aspire E1-451G:  Bertenaga dalam Pekerjaan Multitasking

CINEBENCH

Pada pengujian menggunakan aplikasi benchmark Cinebench, terlihat bahwa AMD APU A8-4500M memberikan kinerja yang tinggi, dengan begitu Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi menengah ke atas dengan lancar. Penggunaan empat core dalam satu prosesor membuat Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa masalah.

Kinerja Graphics Acer Aspire E1-451G: Bermain Game dengan Lancar

3DMARK6

Dari grafik pengujian 3DMark 6 di atas, terlihatbahwa perpaduan prosesor AMD APU A8-4500M dengan graphics AMD Radeon HD 8750M dapat memberikan kinerja yang tinggi. Dengan hasil tersebut, Anda dapat menjalankan game 3D dengan lancar pada setting dan resolusi tertentu. Game seperti  Modern Warfare 3, Battlefield 3, Dirt 3, dan PES 2013 dapat berjalan lancar pada Acer Aspire E1-451G. Kami sempat mencoba berbagai game itu di notebook ini dan notebook ini dapat menghasilkan angka diatas 30 fps yang merupakan minimum FPS yang diperlukan sehingga Anda dapat menikmati bermain game dengan nyaman tanpa hambatan.

Baterai Rating

Acer Aspire E1-451G dilengkapi dengan baterai 6 cell yang mempunyai daya sebesar 4400mAh. Notebook ini dapat bertahan selama 229 menit ketika digunakan untuk menonton film HD 720p secara terus menerus dan dapat bertahan selama 213 menit ketika digunakan untuk browsing secara terus menerus melalui jalur data Wi-Fi dalam mode power management balanced. Kedua test yang dilakukan ini tergolong berat karena dilakukan terus menerus dan pastinya akan menguras daya baterai dengan cepat.

Bila Anda menggunakan notebook ini untuk melakukan pekerjaan dasar seperti mengerjakan pekerjaan kantor semisal aplikasi office, maka Acer Aspire E1-451G dapat bertahan hidup hingga 4 jam lebih mengingat Anda pastinya tidak akan terus menerus mengetik atau melakukan edit pada aplikasi office ini, ada kalanya Anda beristirahat sejenak.

Acer Aspire E1-451G  _2

Kesimpulan: Notebook untuk Segala Keperluan

Dengan harga Acer Aspire E1-451G di kisaran Rp. 5.499.000,-, Anda mendapatkan sebuah notebook berkualitas dengan menggunakan prosesor quad core AMD APU A8-4500M dan graphics AMD Radeon HD 8750M. Perpaduan keduanya menghasilkan kinerja tinggi, baik untuk bekerja ataupun bermain game 3D. Acer Aspire E1-451G juga sangat nyaman digunakan, layar berukuran 14” akan memberikan tampilan yang luas dan nyaman, keyboard dengan ukuran tuts yang besar tidak akan membuat Anda lelah menggunakannya walau digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu lama.

Acer Aspire E1-451G sangat sesuai untuk Anda yang bekerja dengan laptop dalam waktu yang lama, suka bermain game komputer terkini dan menonton video via laptop. Di saat senggang, Anda dapat menggunakan notebook ini untuk menghibur Anda, baik itu menikmati konten multimedia maupun bermain game 3D. Berbagai game 3D dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan FPS diatas 30 pada setting dan resolusi tertentu. Selain itu, penempatan dua speaker pada notebook ini juga dapat memberikan tata suara yang cukup apik di telinga Anda.

Acer Aspire E1-451G  _7

975 Responses to Acer Aspire E1-451G: Siap untuk Bekerja dan Bermain Game

  1. dok, apa bisa kita melakukan pemesanan untuk laptop type Acer Aspire E1-451G ini di galeri resmi acer?

    By ipin Reply
    • Dear Ipin, tidak bisa. Saat ini Acer sudah tidak kembali memasarkan tipe E1-451G.

      By Dr. Acer Reply
  2. Dok ane abis instal catalyst 13.10 trus restart,abis itu kok muncul dialogbox AMD quick Strem Error “the licences installed is not intended for this computer”
    itu knp ya gan?
    ane sebelumnya udah uninstall catalyst yg asli drivernya

    By Syadan Reply
  3. dok usb driver acer e1-451g bisa di dapat dimana ya dok?
    kok di cd driver bawaannya tidak ada?

    By ahmad Reply
    • Dear Ahmad, agar port USB berfungsi secara optimal, kamu hanya perlu menginstall aplikasi Ati Catalyst dari website resmi AMD.

      By Dr. Acer Reply
  4. dok kalau mau upgrade ram 4 gb untuk acer e451g itu beli ram dari luar atau disediakan acer cservice center? kalau jenis, merk dan tipenya ram nya apa ya dan harganya sekitar berapaan? terimakasih

    By arkankan Reply
    • Dear Arkankan, untuk melakukan upgrade RAM kami sarankan membelinya di Acer service center agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih tipe yang tepat dan tentunya mendapat segel garansi pengganti akibat pemasangan RAM. Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  5. Dr. Acer, mau tanya. Ini laptop kan A8-4500m, kira-kira bisa di upgrade ke A8-seri terbaru atau malah bisa up A10-series??
    Terima kasih, saya dah setaun pakai ini, luar biasa keren!!!

    By Arian Reply
    • Dear Arian, perlu kami informasikan bahwa part prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade.

      By Dr. Acer Reply
  6. yaah udah stop produksi yah :(
    padahal bulan ini niat beli laptop ini, kalo produk yg harganya gak jauh beda dari seri ini trus bisa untuk gaming acer seri apa yah dok ?

    By faizal Reply
    • Dear Faizal, untuk produk laptop gaming dengan harga yang mendekati tipe Aspire E1-451G tersedia tipe Aspire E1-470G-33214G50Mn dengan kisaran harga 6,399,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Linpus (support OS Windows 8 64-bit)
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 720M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      By Dr. Acer Reply
  7. Dear acer, Acer E1-451G katanya sudah lama dan tidak ada dipasaran benarkah? Apakah ada webshop atau retailer resmi yang menyediakan laptop tersebut di daerah serang banten? Terimakasih

    By aziz rachmansyah Reply
  8. Dok mau tanya, kalau di laptop acer ku E1-451G ada tulisan “No Bootable Device, please Restart system” bisa dibawa ke acer center gak ? kira kira kenapa ya masalahnya ?

    By Vidi Saputra Reply
    • Dear Vidi, kemungkinan terjadi problem pada sistem BIOS ataupun hardware (misal: HDD). Namun diperlukan pengecekan secara langsung untuk memastikan problemnya. Untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center untuk dicek dan diperbaiki. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  9. tolong dok please saya mau tanya dong tolong, kan saya baru beli acer aspire e1 451g, nah setelah diinstal win8 64bit, speaker tdk ada suaranya, plus klo mau instal game yg kebaca bukan yang amd hd 8750 nya dan setelah diinstal tidak bisa dimainkan,namun saya belum mendownload driver vga hd 8750nya, apa drivernya tidak termasuk saat pembelian? Sya sudah download amd catalyst tapi tidak seperti apa yang dokter acer bilang, saya mendownloadnya di web amd dok, dan padahal spesifikasi gamenya sudah low semua,, tolong dok itu bagaimana ya please?

    By marchellino Reply
    • Hai Marchellino, setelah OS Windows diinstall maka driver yang dibutuhkan harus diinstall termasuk VGA dan Audio. Driver tersedia pada CD driver bawaan atau bisa didownload kemudian diinstall dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers pilih sesuai tipe laptop dan OS yang digunakan.

      By Dr. Acer Reply
  10. dok jadu memang harus menginstal drivernya dulu?? Apakah cuma di download driver vga 8750 hdnya?

    By chandra Reply
    • Dear Chandra, setelah OS Windows diinstall maka driver yang dibutuhkan harus diinstall termasuk VGA. Driver tersedia pada CD driver bawaan atau bisa didownload kemudian diinstall dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
  11. Dok, mau tanya laptop ini mempunyai slot ram berapa dan bisa di upgrade hingga berapa gigabyte ?
    Terima kasih sebelumnya dok

    By Hari Reply
    • Dear Hari, Aspire E1-451G memiliki 2 buah slot RAM yang masing – masing slot dapat diisi maksimal 4GB RAM DDR3 PC-12800.

      By Dr. Acer Reply
  12. Dok, mau tanya laptop ini bergaransi kira kira berapa tahun, atau setiap produk acer berbeda beda ?

    By Hari Reply
  13. Mas kok gw ke seluruh toko komputer .. pada bilang stock abis.. ada jga yang bilang uda Discontinue .. emang uda ga produksi ya mas? E1-451G nya?

    By Arif Reply
  14. Dok, saya akan mendownload driver ini: http://www.techpowerup.com/downloads/2269/amd-catalyst-13-9-software-suite-vista-7-64-bit/mirrors

    apakah itu driver yang tepat buat Acer E1-451g saya?

    By Wahyu Reply
  15. Dok, kalau tinggal sedikit stocknya kenapa ga di produksi lagi? Tolong di stock lagi dengan quota yang banyak karena laptop ini sangat laku di pasaran

    By Rifaldi Kusnawan Reply
    • Dear Rifaldi, mohon maaf hal ini sepenuhnya sudah menjadi kebijakan Acer, namun kami ucapkan terimakasih atas masukannya.

      By Dr. Acer Reply
  16. Dr.Acer ktanya Acer E1 451G itu udah ga di produksi lagi,apa betul….?

    By Riyan Reply
    • Dear, Riyan. Untuk saat ini memang Aspire E1-451G sudah tidak diproduksi. Untuk kebutuhan gaming kamu bisa pertimbangkan tipe lain seperti Aspire E1-472G

      By Dr. Acer Reply
  17. siang dok,saya bermaksud kenbalikan laptop saya ke awal/pengaturan pabrik berpengaruh nggak thd perangkatnya missal hdd,memory atau yg lainya pasti datanya hilang tentunya.saya ingin ganti OSnya yg 32bit ke 64bit. soalnya OSnya sekarang sedang butuh aktivasi.bisa nggak di kembalikan ke awal bagaimana caranya . Terimah kasih

    By fandy aziz Reply
    • Dear Fandy, jika ingin mengganti OS versi 32-bit ke 64-bit, kamu harus menginstall dari awal dengan memformat system yang lama, pastikan saja data yang tersimpan berada pada partisi berbeda dengan partisi system. Hak tersebut tidak berpengaruh terhadap performa perangkat hardwarenya.

      By Dr. Acer Reply
  18. Dear acer, Acer E1-451G katanya sudah lama dan tidak ada dipasaran benarkah? Apakah ada webshop atau retailer resmi yang menyediakan laptop tersebut di daerah Jakarta? Terimakasih

    By Rifaldi Reply
    • Dear Rifaldi, saat ini tipe tersebut sudah tidak diproduksi kembali, kemungkinan masih tersedia (menghabiskan stock) di beberapa outlet-outlet penjualan resmi. Berikut ini kami informasikan lokasi Acer Center-Store di Jakarta:
      - Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6
      - Gedung Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -30
      - Ambasador Mall, 2nd floor, No. 35
      - Mal Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel
      - Gandaria City Lt. 1 unit No. 149, Jakarta
      - Pusat Elektronika Harco Mangga Dua Blok B, Lt.1 No.82, Mangga Dua

      Untuk mengetahui informasi lokasi reseller produk Acer bisa hubungi Acer contact center di nomor 500-155 setiap hari dan jam kerja.

      By Dr. Acer Reply
  19. CPU usage mendadak naik 100% dok, padahal dulu kalo main game cuman 50-60%, sekrang jd naik drastis tp turun lagi, jadinya FPS mendadak turun drastis.
    apakah yang menyebabkan hal tersebut dok? thanks

    By gabriel agloui Reply
    • Hai, Gabriel. Coba lihat pada task manager proses/aplikasi yang menyebabkan pemakaian sebanyak itu lalu matikan sekiranya tidak dibutuhkan. Kamu bisa menampilkan task manager dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Esc

      By Dr. Acer Reply
  20. pagi dok.cara aktifkan vga seri 8 acer e1-451G ini bagai mana dok ?

    By M.adi putra Reply
    • Dear Adi, Untuk mengaktifkannya, kamu bisa ikuti langkah berikut :

      1. install AMD Catalyst 13.9,
      2. Klik kanan pada desktop > Graphic properties > Gaming performance > AMD Dual Graphics > Enable

      Untuk mengetahui apakah dual-grafik sudah aktif atau belum,
      - Klik kanan icon Catalyst di notification bar > AMD Radeon HD 7640G + 8600/8700M Dual graphics > AMD Radeon Dual Graphics Settings > Show AMD Radeon Dual Graphics status Icon (when applicable).

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Adi, Untuk mengaktifkannya, kamu bisa ikuti langkah berikut :

      1. install AMD Catalyst 13.9,
      2. Klik kanan pada desktop > Graphic properties > Gaming performance > AMD Dual Graphics > Enable

      Untuk mengetahui apakah dual-grafik sudah aktif atau belum,
      - Klik kanan icon Catalyst di notification bar > AMD Radeon HD 7640G + 8600/8700M Dual graphics > AMD Radeon Dual Graphics Settings > Show AMD Radeon Dual Graphics status Icon (when applicable). :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Dr. Acer saya mau tanya..
    saya baru saja membeli produk Acer AO E1-451G..
    Cara mengaktifkan Turbo Core itu bagaimana?
    apakah Otomatis? Ada nggak cara pengecekan khususnya?
    Trus juga untuk AMD Radeon HD agar terdetek sesuai spesifikasi 8750M bagaimana?

    By Apriandi Achmad Reply
  22. Saya baru beli Acer aspire E1-451G 2 hari lalu, tapi kenapa tidak ada buku panduannya ya doc, apa memang tidak ada? Thx

    By M Albadi Reply
  23. Bang.,,,untuk acer E1 451G apa masih diproduksi sampai sekarang…?
    Soalnya Qu tertarik..,

    By Ifud Reply
  24. Dok ,untuk acer E1 451G apa masih diproduksi sampai sekarang…?

    By makhsar Reply
    • Dear Makhsar, Aspire E1-451G masih dipasarkan oleh Acer Indonesia :)

      By Dr. Acer Reply
  25. dok. apkah acer 451g bisa untuk bermain game atlantica online dan apakah vganya dapat di ganti?

    By riohan Reply
    • Dear Riohan, untuk menginstall game tersebut sebaiknya kamu sesuaikan spek yang dibutuhkan game dengan spek yang dimiliki laptopmu. Sebagai info, VGA pada laptop tidak dapat diupgrade atau diganti. :)

      By Dr. Acer Reply
  26. Hai Dok saya mau tanya apakah Acer Aspire E1-451G-84504G50Mn suport windows xp?

    By Grs Reply
    • Dear Grs, Kamu bisa menggunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu, tetapi Acer hanya menyediakan driver Aspire E1-451G untuk OS Windows 8 dan Windows 8.1, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual.

      By Dr. Acer Reply
  27. maaf dok buat spesifikasi E1 472G saya liat liat di web yg laen ko VGA nya geforce GT 720M bukan Geforce GT 820M mana yg bener dok ?

    By panji Reply
    • Dear Panji, Aspire E1-472G yang dipasarkan oleh Acer Indonesia menggunakan VGA 2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M

      By Dr. Acer Reply
      • Dok , Saya tertarik dengan Acer Aspire E1-451G, apakah pembeliannya bisa dilakukan dengan cara Kredit selama 12 Bulan? , apakah mendukung program seperti Guitar pro 5 yang membutuhkan “Midi sound”?

        By KennyLeonaltus Reply
        • Dear Kenny, untuk informasi sistem pembayaran kredit kami sarankan kamu menghubungi pihak leasing yang bekerja sama dengan outlet penjual laptop yang menyediakan produk Acer Indonesia. Pastikan dahulu requirement system dan hardware aplikasi tersebut kemudian bandingkan dengan spesifikasi laptop Aspire E1-451G:
          AMD quad-core A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
          Linpus (support Windows 7 64-bit dan Windows 8 64-bit)
          14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
          4GB DDR3
          500GB
          2GB AMD RadeonTM HD 8750M
          HDMI Port
          DVD-Super Multi double-layer
          Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
          Acer Crystal Eye webcam
          SD™ Card reader
          Two built-in stereo speakers

          By Dr. Acer Reply
          • Dok saya memiliki Acer aspire 4736 yang menggunakan windows xp apakah cocok untuk diinstal Windows 7?

            By KennyLeonaltus
          • Dear Kenny, AS4736 support untuk digunakan dengan OS Windows 7 :)

            By Dr. Acer
          • Dok apakah di Acer Costumer Service Center dapat dilakukan upgrade dari windows xp ke windows 7, dan berapa harganya?

            By KennyLeonaltus
          • Hai, Kenny. Acer Indonesia tidak memasarkan produk software sehingga kamu perlu membeli sendiri paket upgrade windows 7 di toko-toko software yang ada di kotamu. Namun jika kamu membutuhkan bantuan, kamu bisa membawa software tersebut beserta laptopmu ke service center Acer agar bisa dibantu oleh teknisi Acer.

            By Dr. Acer
          • Dok apakah laptop Acer Aspire 4637 saya dapat diupgrade RAM nya? dan kalau bisa berapa maksimal upgradenya?

            By KennyLeonaltus
          • Hai, Kenny. Jika yang kamu maksud perangkat Aspire 4736, maka RAM pada laptop tersebut yang bisa dipasang maksimal adalah 4GB

            By Dr. Acer
          • Dok stok acer E1 451G buat pertengahan maret 2014 masih ada ga ? saya regional bandung, soalnya rencana beli pertengahan maret ini takutnya udah discontinue. thanks

            By panji
          • Hai, Panji. Sebenarnya saat ini persediaan Aspire E1-451G sudah terbatas sehingga ada kemungkinan kamu akan kesulitan mendapatkan produk tersebut. Namun kamu bisa mencoba mencarinya di toko-toko komputer yang ada di kotamu. :)

            By Dr. Acer
          • Dok apakah di acer service center bisa upgrade Ram 4GB untuk acer aspire 4736 saya?

            By kenny leonaltus
          • Dear Kenny, kamu juga bisa mengupgrade RAM di Acer service center. :)

            By Dr. Acer
          • Dok apakah acer aspire 4736 memakai memori DDR3?
            apakah laptop acer aspire 4736 saya dapat di upgrade RAM nya ke 4GB DDR3?

            By kenny leonaltus
          • Dear, Kenny. Aspire 4736 menggunakan RAM DDR3 dan bisa diupgrade hingga 8GB

            By Dr. Acer
          • Terimakasih ya dok atas egala informasinya.

            By kenny leonaltus
          • Dok apakah acer aspire 4736 bisa di upgrade VGAnya menjadi 1gb? dan berapa maksimalnya dan harus memakai jenis apa?

            By kenny leonaltus
          • Dear Kenny, VGA pada laptop tidak dapat di upgrade atau dimodifikasi. Namun kamu bisa menambah kapasitas RAM dan HDD nya. :)

            By Dr. Acer
  28. Hai Dok , saya mau tanya nih
    kalo beli g451s sekarang apakah dapet garansi yang 3 tahun?
    sekalian kira” tipe ini dibawa ke bazaar komputer di jcc 6 maret 2014 ga yah ?
    apa ada tipe baru dengan harga&perfomce yang ga jauh beda ?
    Thanks

    By zainal Reply
    • Hai Zainal, Aspire E1-451G mendapatkan garansi jasa servis 3 tahun sejak pembelian dan garansi dukungan sparepart selama 1 tahun (terhitung sejak tanggal pembelian). Ikuti terus FB Page Acer Indonesia, Twitter @acerID, dan blog resmi http://www.acerid.com untuk update informasi promo dan event dari Acer Indonesia. Selain tipe tersebut, kamu bisa pertimbangkan tipe E1-472G dengan kisaran harga 7,699,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (3MB cache, 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers.

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Zainal, Aspire E1-451G mendapatkan garansi jasa servis 3 tahun sejak pembelian dan garansi dukungan sparepart selama 1 tahun (terhitung sejak tanggal pembelian). Ikuti terus FB Page Acer Indonesia, Twitter @acerID, dan blog resmi http://www.acerid.com untuk update informasi promo dan event dari Acer Indonesia. :)

      By Dr. Acer Reply
  29. min apa laptop ini masih dijual ?
    berapa harga terbarunya sekarang ?
    apakah sudah ada OS nya saat pertama kita beli ?
    makasih :D

    By faizal Reply
    • Dear Faizal, Aspire E1-451G saat ini masih dipasarkan oleh Acer Indonesia dengan kisaran harga 5.7 juta-an. Paket pembelian tipe Aspire E1-451G sudah disertakan dengan OS Linpus/Linux.

      By Dr. Acer Reply
  30. dok, mau nanya untuk kapasitas RAM nya maksimal bisa sampai berapa giga nihh ?

    By Ricky Anggara Reply
    • Hai Ricky, Aspire E1-451G sudah dibekali dengan 2 buah slot RAM, masing-masing slot dapat diisi dengan maksimal 4GB sehingga total keseluruhan berkapasitas 8GB DDR3.

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Ricky, Aspire E1-451G sudah dibekali dengan 2 buah slot RAM, masing-masing slot dapat diisi dengan maksimal 4GB sehingga total keseluruhan berkapasitas 8GB DDR3 :)

      By Dr. Acer Reply
  31. Dok, kalo acer e1-451g bsa upgrade hdd ke 1TB kh?

    By Sandy Reply
    • Dear Sandy, Aspire E1-451G dapat diupgrade HDD nya ke kapasitas 1TB, disarankan membeli dan memasangnya di Acer service center agar tetap mendapatkan garansi yang sama. Informasi harga dan ketersediaannya silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Sandy, Aspire E1-451G dapat diupgrade HDD nya ke kapasitas 1TB, disarankan membeli dan memasangnya di Acer service center agar tetap mendapatkan garansi yang sama. Informasi harga dan ketersediaannya silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja :)

      By Dr. Acer Reply
  32. Dok kenapa USB 3.0 pada laptop e1-451g saya kok tidak terbaca ya? hal tersebut terjadi setelah saya install Catalyst control center 13.9… mohon solusinya dok.

    By Teguh Reply
    • Dear Teguh, kami sarankan untuk coba install ulang aplikasi Catalyst tersebut (uninstall dahulu catalyst sebelumnya).

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Teguh, kami sarankan untuk coba install ulang aplikasi Catalyst tersebut (uninstall dahulu catalyst sebelumnya). :)

      By Dr. Acer Reply
  33. Dok, kalo Acer center resmi di daerah semarang dimana ya? Harganya kisaran berapa?

    By Munif Kholil Reply
    • Hai, Munif. Berikut ini alamat Acer Center/Store yang ada di Semarang:

      Acer Center Semarang
      Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088

      Acer Store Semarang
      Center Point Purwosari Jl. Slamet Riyadi No.371-373 Ruko A5 Telp: (0271) 730177,731370

      Aspire E1-451G sendiri dipasarkan seharga Rp. 5,6 jutaan.

      By Dr. Acer Reply
  34. Dok, mau nanya nih. Untuk di daerah bekasi, seller resmi acer di bcp itu bukan yah??
    trus kalo kecepatan ram nya brp ya?? (apa pc-12800 atau brp)
    Trus trus kalo latency ram bawaannya brp ya?? 9-9-9-24 bukan ya??
    maaf dok banyak nanya, maklum newbie :D

    By Ferdian Reply
    • Dear Ferdian, kamu bisa mengunjungi Acer Center di Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904. Aspire E1-451G menggunakan tipe RAM DDR3 PC-12800. :)

      By Dr. Acer Reply
  35. Dok kira2 berapa rupiah untuk mengganti RAM 4 GB menjadi 8 GB dari leptop acer e1-451g tersebut?

    By Fikri baihaqi Reply
    • Dear Fikri, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga part resmi produk Acer, silahkan datang langsung ke Acer Service Center atau menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Fikri, untuk informasi mengenai harga part resmi produk Acer, silahkan datang langsung ke Acer Service Center atau menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  36. dok, acer E1-451G ketika dioperasikan panasnya cukup tinggi padahal sudah pake coolpad. bagaimana cara menanggulanginya? apa akibatnya?

    By arifin usman Reply
    • Dear Arifin, kegiatan seperti apa yang kamu kerjakan ketika problem tersebut terjadi?

      By Dr. Acer Reply
  37. laptop ini gak ada bluetooth nya ya?

    By fiyya Reply
    • Dear Fiyya, Aspire E1-451G tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth built-in :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Fiyya, Aspire E1-451G tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth built-in. :)

      By Dr. Acer Reply
  38. Dok saya bingung ni mo beli acer E1 451g atau E1 472,,,,klo buat gaming bgusan mana,,,,,
    makasih

    By hadnytony Reply
    • Dear Hadnytony, dari kedua tipe tersebut kami merekomendasikan tipe E1-472G yang akan dipasarkan dengan kisaran harga 7.699.000, spesifikasi prosesor dan VGA cukup mumpuni untuk mengoperasikan aplikasi grafis, lengkapnya adalah sebagai berikut:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (3MB cache, 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers :)

      By Dr. Acer Reply
  39. Dok, Mau tanya Harga Acer E1-451G kisaran berapa ?
    Apakah Masih Rp. 5.699.000 ?
    (Untuk wilayah Jakarta)

    By Yosua Reply
    • Hai Yosua, Aspire E1-451G saat ini masih dipasarkan dengan kisaran harga 5.699.000 :)

      By Dr. Acer Reply
      • Masih segitu juga ya Dok
        Tapi kenapa kemarin aq tanya2 di Mangga Dua Square harganya jadi Rp. 6.200.000 dok T_T ?
        Apakah ada kenaikan harga dari acer ?

        By Yosua Reply
        • Disarankan melakukan pembelian di Acer Center/Store resmi. Untuk Mangga Dua lokasinya ada di Pusat Elektronika Harco Mangga Dua Blok B, Lt.1 No.82, Mangga Dua – Jakarta 10730 :)

          By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888