Myspace Hadir dalam Bentuk Baru!

Sejak kehadiran Facebook, nama jejaring sosial Myspace agak tenggelam dan mulai dilupakan orang. Meski begitu, di tahun 2013, Myspace akhirnya hadir dalam tampilan baru untuk kembali menarik perhatian.

Myspace yang baru ini memiliki tampilan yang berubah total dari Myspace lama. Sebagian orang mungkin merasa bahwa kehadiran Myspace ini tidak akan mengalahkan Facebook, namun Myspace baru ini mencoba untuk menjadi jejaring sosial yang berbeda dari Facebook ataupun Twitter. Dengan tampilan dan fitur baru ini, kepopuleran Myspace diharapkan kembali seperti pada masa kejayaannya dahulu.

Jika spAcer merupakan pengguna lama ataupun baru tertarik membuat akun Myspace, berikut tips dan trik yang bisa kamu praktekkan di Myspace baru supaya kamu tidak bingung:

  • Mendengarkan Lagu di Profil milik Teman.
    Ketika spAcer berada dalam tampilan ‘People’ kamu juga bisa mendengarkan playlist di ‘Profile Songs’ milik temanmu hanya dengan klik ‘Play all’ pada bagian sebelah kiri dari display untuk membuat playlist.
  • Memahami arti di balik ikon ‘Connection’
    – Dua lingkaran kosong: Kamu tidak berhubungan dengan user tersebut
    – Lingkaran pertama kosong: Kamu terhubung dengan user tersebut, namun user itu tidak terhubung denganmu
    – Lingkaran kedua kosong: Kamu tidak terhubung dengan user tersebut, namun user tersebut terhubung denganmu
    – Satu lingkaran penuh: Kamu dan user tersebut sama-sama terhubung
  • Berbagi ‘Mix’ dengan temanmu
    Sebuah Mix mirip dengan sebuah album atau kumpulan lagu, foto atau status. Di Myspace kamu bisa melihat Stream Mix (berisi hal yang kamu posting ke Myspace), Profile Mix (foto dan lagu profil-mu) dan Cover Mix (sebuah album berisi foto cover milikmu). Untuk berbagi Mix dengan teman, arahkan mouse ke ikon lingkaran yang ada di sudut kanan atas dari ‘Mix’ tersebut dan pilih “Send as message.”
  • Membuat Mix jadi tersembunyi
    Jika kamu ingin menyembunyikan sebuah Mix dari profile Myspace milikmu, cukup klik “Hide this mix from my public profile” saat sedang membuat sebuah Mix.

Meski sebenarnya tidak cukup sulit menggunakan Myspace baru ini, namun masih cukup banyak pengguna lama yang kurang paham cara menggunakannya. Tadi hanya sedikit tips dan trik untuk membantumu spAcer, kamu bisa menjelajahi Myspace baru ini untuk lebih memahaminya ya. Hingga saat ini, Myspace masih gratis dan bebas iklan, spAcer. Bagi yang tertarik mencoba Myspace baru ini, tinggal mampir ke new.myspace.com!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved