Cara Mengatur Shut Down pada Windows 8

spAcer, Windows menyediakan opsi  shut  down komputer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cara mengatur shut down pada Windows 8 mudah dan bisa diatur untuk menghemat baterai pada device-mu.  Misalnya, daripada laptop atau tablet dimatikan, lebih baik masuk ke dalam kondisi sleep karena saat mode sleep tenaga yang dipakai lebih sedikit dan tablet atau laptop dapat menyala lebih cepat. Inilah sebabnya setting default pada Windows 8 ketika tombol power ditekan adalah masuk ke mode sleep.

Untuk spAcer yang ingin mengubah setting-an ini,  kamu tinggal mengikuti langkah-langkah mudah berikut:

  • Buka‘Search’ pada Charm, ketik ‘power’, kemudian pilih ‘Settings’
  • Pilih ‘Power Option’
  • Jika kamu menggunakan desktop PC atau tablet, klik “Choose what closing the lid does” kemudian di bawah ‘Power button settings’ pilih Shut Down (kamu bisa menggantinya sesuai dengan keinginanmu)
  • Jika kamu menggunakan laptop, klik ‘Choose what closing the lid does’. Kemudian di samping tulisan ‘When I close the lid’ pilihlah tindakan yang kamu inginkan saat laptop kamudi tutup (shut down, sleep atau tidak melakukan tindakan apa-apa)
  • Setelah selesai, klik ‘Save Changes’

Bila spAcer masih ingin menggunakan Sleep sebagai mode default saat menekan tombol power atau menutup laptop, maka untuk mematikan tablet atau laptop kamu bisa masuk ke Setting yang ada di Charms, kemudian klik ‘Power’ dan pilih ‘Shut Down’.

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved