Acer S235HL: Layar LCD Berukuran Besar yang Hemat Daya

Acer seri S235HL _10

Perkembangan penggunaan layar LCD semakin pesat dari hari ke hari. Beberapa tahun yang lalu, layar monitor LCD hanya dapat dinikmati oleh segelintir orang dikarenakan harganya yang masih tergolong tinggi. Sebagian besar pengguna justru bertahan menggunakan layar tabung CRT yang mengkonsumsi daya besar, menghabiskan tempat dan menghasilkan panas yang tinggi. Seiringnya waktu, harga layar monitor LCD akhirnya menjadi semakin terjangkau dan para pengguna komputer akhirnya bisa mengganti monitor CRT mereka dengan monitor LCD.

Acer seri S235HL _1

Monitor LCD Acer seri S235HL adalah salah satu dari produk monitor berkualitas dari Acer yang ditawarkan di pasaran Indonesia. Monitor ini telah memenangkan penghargaan iF Product Design Award pada tahun 2012. Desain yang diusung oleh monitor ini memang terlihat menarik dengan tampilan hitam glossy dan matte sehingga monitor ini terkesan minimalis. Penggunaan teknologi LED pada Monitor LCD Acer seri S235HL ini membuatnya terlihat super tipis, kurang dari 1” jika dilihat dari samping.

 

Acer seri S235HL _6

 

Monitor Acer ini hanya ditopang oleh satu kaki berhias garis silver. Stand kaki asimetris yang lebar menunjang layar sehingga tampil solid. Stand bukan sekadar penopang kaki layar LCD tetapi juga berfungsi sebagai peletakan tombol pengendali dan berbagai port yang diletakkan di bagian belakang stand. Pada bagian permukaan stand, Anda akan dapat menemui sejumlah tombol , seperti tombol power dengan indicator berwarna biru, tombol volume up/down, menu, Auto dan Empowering Technology.

Empowering Technology

Acer seri S235HL _5

 

Empowering Technology adalah menu dimana Anda dapat memilih konfigurasi monitor untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi penggunaan monitor. Anda bisa menggunakan konfigurasi Eco, standard, graphics dan movie. Masing-masing konfigurasi tersebut akan memiliki kombinasi brightness, contrast dan colour temp yang berbeda. Untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan khusus, Anda bisa memanfaatkan pilihan konfigurasi User untuk mengatur sendiri kombinasi factor tampilan menurut selera.

Spesifikasi Layar

Acer seri S235HL _7

Acer seri S235HL menggunakan layar berukuran 23” dengan perbandingan 16:9 dan LED yang bebas mercuri sehinga lebih ramah dengan lingkungan. Walaupun memiliki ukuran tampilan yang besar, monitor ini tetap mempunyai dimensi yang ramping dari sisi samping. Monitor ini mendukung resolusi Full HD 1920×1080 dengan layar glossy dan panel IPS. Penggunaan panel In-Plane Switching (IPS) pada monitor ini hadirkan warna yang cemerlang, membuat gambar yang muncul pada monitor ini terlihat lebih nyata. Acer seri S235HL ini memiliki contras kontras rasio 100.000.000:1 sehingga dapat menghadirkan warna hitam yang pekat dan dapat menghadirkan varian warna hingga 16.7 juta warna. Fitur layar IPS yang diusung monitor seri ini juga memberikan keunggulan sudut padang (viewing angle) yang lebar sehingga dari manapun Anda melihat tampilan, tidak akan terjadi perubahan warna dari gambar yang muncul.

Kelengkapan yang Diberikan

Acer seri S235HL _4

Pada bagian belakang stand hitam dengan finishing glossy ini terdapat beberapa port. Anda bisa menemui dua port HDMI dan satu D-sub atau VGA-in sehingga Anda dapat menggunakan tiga perangkat baik itu notebook, personal computer, game console ataupun perangkat yang butuh tampilan lain secara bergantian tanpa harus memindahkan atau mengganti kabel. Pada jajaran port ini juga bisa Anda temui konektor Audio input dan DC in atau power layaknya monitor pada umumnya.

Acer seri S235HL _3

Meja Anda akan semakin rapi karena Anda tidak perlu lagi meletakkan speaker di atas meja. Acer seri S235HL ini telah dilengkapi dengan speaker yang letaknya ada pada bagian belakang layar LCD. Dalam paket penjualannya Anda akan mendapatkan sebuah kabel Audio yang dapat pergunakan bilamana Anda menggunakan port D-sub. Bila Anda menggunakan input melalui kabel HDMI maka Anda dapat menggunakan langsung speaker tersebut tanpa memerlukan kabel audio.

Konsumsi Daya

Alasan utama kenapa banyak orang kini berlaih menggunakan layar LCD sebagai adalah ukurannya yang ringkas sehingga tidak menghabiskan tempat. Di samping itu keunggulan menarik lain dari penggunaan monitor jenis ini adalah konsumsi dayanya. Daya yang diperlukan untuk menghidupkan sebuah layar LCD sangatlah rendah dibandingkan monitor biasa dengan ukuran yang sama. Dengan sebuah alat pengukur daya, Acer seri S235HL hanya memerlukan daya antara 26 hingga 29 watt dalam settingan full brightness dan kontras. Cukup irit daya, mengingat monitor ini menggunakan ukuran layar yang besar.

 

Kesimpulan: Untuk Anda yang menginginkan gaya dan tampilan Layar yang Menawan

Monitor dengan desain tampilan yang menawan ini akan menjadi daya tarik tersendiri pada meja Anda. Dengan penopang layar yang asimetris dan finishing glossy, monitor Acer seri S235HL ini tampil unik di atas monitor biasa.

Layar yang besar dengan resolusi full HD dan panel IPS, membuat gambar apapun yang ditampilkan pada monitor ini akan muncul dengan warna yang lebih nyata. Mata Anda juga akan dimanjakan saat memutar film Full HD1080P ataupun saat bermain game dengan Acer S235HL ini.

Monitor ini juga mempunyai 3 port input monitor, sehingga Anda dapat mempergunakan sampai dengan tiga perangkat pada monitor Acer seri S235HL ini tanpa perlu mengubah atau menukar kabel input monitor, Anda cukup melakukan beberapa settingan yang mudah pada bagian stand.

Dengan ukuran layar lebar dan desain yang diunggulkan, monitor ini sesuai untuk mereka yang trendy dan berorientasi pada desain. Monitor ini juga sesuai untuk mereka yang bekerja di rumah namun tetap ingin irit space.

Related Article

67 Responses to Acer S235HL: Layar LCD Berukuran Besar yang Hemat Daya

 

  1. graldy says:

    Dok, kisaran harga di kota manado untuk LCD S235HL brapa…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Graldy, tipe LCD S235HL sudah tidak tersedia saat ini, kamu bisa pertimbangkan tipe KA240HQ dengan kisaran harga 2,000,000.

  2. Dewa says:

    Dok mau tanya nih, Monitor Led acer XG270HU sudahkah masuk indonesia?
    Berapa kira2 harga di indonesia?
    Di Daerah Provinsi Bali sudahkah ada? dimana tepatnya saya harus beli di daerah saya di Bali?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewa, saat ini LED Monitor tipe tersebut belum dipasarkan oleh Acer Indonesia. Mungkin bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan, serta kriteria dari LED Monitor yang kamu inginkan? Akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

      1. Dewa says:

        Keteria monitor yg saya inginkan untuk gaming resolution 4k dan refres rate 1ms kayak Monitor acer CB280HK (4k) sudah ada doc??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Dewa, mohon maaf, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan produk tersebut di Indonesia. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang di adakan oleh Acer Indonesia 🙂

          1. dewa says:

            dok mau tanya monitor ukuran 27/28 inch, refres rate 1/2 ms ada gak dipasarkan di indonesia?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Dewa, mohon maaf monitor dengan ukuran layar 27/28 inchi belum tersedia di Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan monitor tipe S235HL yang berukuran 23,5 inchi seharga 2,110,000

  3. izor Note's says:

    Dok. Mau tanya, monitor ini bagus ga sih buat design, atau ada refrensi monitor lain buat design

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izor, untuk kebutuhan desain grafis sudah sangat tepat memilih LCD yang berukuran 23,5 inchi. Acer S235HL dipasarkan dengan kisaran harga 2,110,000. Tipe lainnya bisa pertimbangkan S236HL (23 inchi) dengan kisaran harga 2,020,000.

  4. hidayat says:

    Dr. Acer saya bisa share pengalaman sama Eduward,yang komplen masalah kedipnya LED yang baru dia beli. Itu pemasangan kabel HDMI pasti posisinya menggantung sehingga memberi beban kepada socket HDMI pada monitor. saya mengalami hal ini. setelah saya rubah posisi nya masalah kedip nggak menentu jadi beres.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hidayat, terimakasih ya atas perhatian dan sudah berbagi informasi.

  5. Sarianto says:

    Dok, tanya nih, LED S235HL baru saya beli, kenapa pakai konektor HDMI dengan resolusi 1920×1080 tampilan layar tidak full?Apa memang demikian Dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sarianto, Coba cek kembali pengaturan screen resolusi dengan klik kanan pada Desktop > Screen Resolution, kemudian klik Detect

      1. Sarianto says:

        Sudah saya coba dok, tetap gitu ukurannya gak mau full. memang saya pakai converter dari DVI VGA ke HDMI. Mungkin itu penyebabnya ya Dok?

        1. Sarianto says:

          Dr. Acer ternyata perkiraan saya benar. Konektor HDMI dengan converter DVI 2 HDMI tidak bisa menampilkan ukuran LED dengan benar. setelah saya hubungkan tanpa konektor converter tampilan full. Siiip dah. LED S235HL ini sangat luar biasa.Thanks buat Acer.

          1. Dr. Acer says:

            Terima kasih Sarianto untuk feedbacknya 🙂

        2. Dr. Acer says:

          Dear Sarianto, untuk problem ini sudah terselesaikan dengan baik ya 🙂

  6. eduward says:

    dok knapa monitor s235hl ini kedip2 aja.. kedipnya sih gk menentu… tapi bisa lebih dari 5x dalam 1 jam.. terasa menggangu sekali.. pdahal baru dibeli..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eduward, apakah kamu sudah coba menghubungkan LCD Monitor tersebut dengan perangkat komputer/laptop lainnya?

  7. igoR says:

    untuk daerah makassar berapa hargan acer S235hl ini, dan dimana saya bisa membelinya???? thank’s dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Igor, Acer Monitor S235HL dipasarkan dengan harga IDR 1,970,000. Untuk pembelian, bisa kunjungi Acer Center/Store terdekat di kota kamu, alamatnya bisa dilihat dibagian bawah halaman blog ini 🙂

  8. Akbar says:

    Dok Monitor ini ada gak sih stocknya?

    koq saya udah pesan di dua online store (Bhinneka dan KliknKlik) yang memajang product ini katanya available tetapi setelah beberapa hari proses dua-duanya bilang lagi gak ada stocknya di distributor atau di official store. Dan terpaksa harus REFUND (yang sampai malam ini belum kelar juga prosessnya) Mohon dong infonya dimana aja di Jakarta monitor ini bisa di PASTIKAN ada stocknya, tanpa saya harus nunggu informasi ketersedian stock nya, berkunjung ke store nya terlebih dahulu buat sekedar nanyain ada atau engak.

    Terimakasih Dok

    1. Dr. Acer says:

      Akbar, Untuk info ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center/Store terdekat, atau kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

      1. Akbar says:

        Dok, udah ke mangga dua, udah ke ratu plaza, udah sency, udah ke point squre, nanya ke toko tokon Acer Point tapi koq semua pada bilang monitor nya gak ada stock. Trus dimana dong store yang pasti ada. Tinggal datang, transaksi, bawa pulang monitornya.

        Thanks

        1. Dr. Acer says:

          Akbar, Kamu bisa coba hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja, atau kamu bisa coba lakukan pemesanan pada http://www.bhinneka.com 🙂

          1. akbar says:

            Justru yang Refund itu di Bhinneka Dok karena gak ada stock nya ternyata. di kliknklik juga…

          2. Dr. Acer says:

            Mohon maaf, jika masih kesulitan mendapatkan produk tersebut, kami sarankan untuk coba hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  9. Dave says:

    Ini Specs laptopku :
    Intel core i7-3630m 2.4ghz-3.4ghz
    Nvidia Geforce 710m 2GB Vram
    4GB Ram
    1Tb
    …..ini specs low end sekali, 710m sama 540m ama 620,
    aku pengen kalo acer bisa keluarkan gt750m-760m

    1. Dr. Acer says:

      Dave, Kamu bisa pertimbangkan Aspire R7-571G, spesifikasinya antara lain :

      Intel® CoreTM i5-3337U processor (3 MB L3 cache, 1.8 GHz with turbo boost up to 2.7 GHz)
      Genuine Windows 8 (64-bit)
      15.6″ display with IPS technology, Full HD 1920×1080, high-brightness (300-nit) LED-backlit TFT LCD with integrated multitouch, supporting 10-finger touch
      RAM 4GB DDR3
      HDD 1TB
      VGA 2GB Nvidia GT 750M
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye HD webcam with 720p HD audio/video recording
      Acer Converter Port, HDMI® port with HDCP support
      “2xUSB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging and 1 x USB2.0”
      BT 4.0
      Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
      SD Card Reader
      Dolby® Home Theater® v4 enhancement, High definition audio support, Four built-in stereo speakers, Dual built-in microphones

      Aspire R7-571G dipasarkan dengan harga IDR 13,499,000

  10. dok saya mau nanya kalau harga monitor layar sentuh berapa ya di karawang??

    1. Dr. Acer says:

      Faizal, MPC Trebecp coba aku mandu mereka 🙂

  11. eduward says:

    dok.. bisakah saya menggunakan monitor ini dengan cpu masih pentium 3 on board? soalnya komputernya cuman digunakan untuk nonton film saja… nantinya..

    1. Dr. Acer says:

      Eduward, kamu bisa menggunakan layar LCD ini pada komputer seperti itu 🙂

    2. eduward says:

      dok maaf mau nanya lagi biar lebih pasti… klo memang monitor tipe diatas bisa dipakai menggunakan pentium 3 on board.. apakah gk mempengaruhi tampilan atau hasil gambarnya… krn gk didukung vga card yang bagus… thanx sebelumnya… 😀

      1. Dr. Acer says:

        Eduward, tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan sangat tergantung dari VGA card yang kamu gunakan. Namun tipe tersebut bisa digunakan pada PC Desktop dengan Pentium 3, karena umumnya menggunakan VGA dengan koneksi analog VGA.

  12. rinaldi says:

    Dok saya ingin berkonsultasi..
    Saya memiliki laptop acer tipe v3 471g dan saya memiliki masalah dengan keyboard laptop,pada tombol numlock seperti huruf JKLMN jika ditekan bukan huruf alfabet yg keluar melainkan nomor..
    Apa yg harus saya lakukan dok mohon bantuanya

    1. Dr. Acer says:

      Rinaldi, pastikan numlocknya tidak aktif pada keyboard, jika permasalahan bukan dari numlock kemungkinan berasal dari data keyboard ke mainboard yang bermasalah, sebaiknya bawa unitnya ke Acer service center agar dapat penanganan langsung dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi Acer 🙂

  13. eduward says:

    dok untuk di medan sendiri harga acer s235hl berapa? n kontak center acer cab. medan berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Eduward, tipe monitor S235HL Bbmii dipasarkan dengan kisaran harga 1,970,000, kamu bisa menghubungi nomor Acer Contact Center di nomor 500-155 (jika menggunakan GSM memakai nomor area kode Medan) setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.30-17.30 🙂

  14. Putra says:

    Dok apakah Lcd ini Menggunakan teknologi cineCrystal?

    1. Dr. Acer says:

      Tentu saja, Putra.

  15. bambang ito says:

    dimana sy dapat membeli monitor ini…saya posisi di kota yogyakarta….saya sudah mencari di perwakilan acer maupun di toko komputer…tidak ada stok. Mohon dapat di infokan harga monitor, toko/penjual, alamat dan nomor telepon

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bambang, untuk informasi ketersediaannya dan lokasi penjualan resmi produk tersebut sebaiknya menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 setiap hari kerja pukul 08.30-17.30 🙂

  16. Yanto says:

    Apa yg dimaksud dengan “Acer S235HL menggunakan display LCD dengan LED Backlight”? Apa bedanya dengan monitor yg LED saja? Terimakasih penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Tidak ada bedanya, Yanto. LCD dengan LED backlight menghasilkan warna yang lebih cerah dibandingkan teknologi sebelumnya yang memanfaatkan CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps) backlight.

  17. Yadi says:

    gan, saya membutuhkan monitor lcd/led persegi (square lcd/led monitor) dengan ukuran sekitar 29 inch, kira-kira acer punya ngga ya produk tersebut?…, kalau tidak punya, agan punya referensi dimana produk tersebut bisa saya dapatkan?, thanks

    1. Dr. Acer says:

      Yadi, mohon maaf untuk spesifikasi tersebut saat ini tidak tersedia, dan kami tidak memiliki referensi di mana tempat/toko yang menyediakannya 🙂

  18. surya says:

    produk ini Acer S235HL, lcd apah led, saya lihat d online shop, lazada.com and bhineka.com, produk ini led harganya kisaran 2,2 jt tolong bantuanya saya bingung d sinih d bilangnya lcd d tempat lain led

    1. Dr. Acer says:

      Surya, Acer S235HL menggunakan display LCD dengan LED Backlight 🙂

  19. Samantha says:

    refresh ratenya brp ms?

    1. Dr. Acer says:

      Samantha, untuk produk Acer S235HL dengan maksimal resolusi 1920 x 1080 piksel juga menggunakan refresh rate standar 60 Hz. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Samantha, untuk produk Acer S235HL dengan maksimal resolusi 1920 x 1080 piksel juga menggunakan refresh rate standar 60 Hz. 🙂

  20. Stevan says:

    oh iya, untuk finishing layarnya Matte anti glare atau non Matte? 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Stevan, untuk finishing layarnya menggunakan matte anti glare, layar anti-silau yang dirancang untuk mengurangi jumlah cahaya yang terpantul pada layar. Sebuah layar anti-silau membuat tampilan layar lebih menyenangkan bagi kebanyakan orang, dan mengurangi kelelahan mata. 🙂

  21. Stevan says:

    di Malang bisa dibeli dimana nih?trus harganya berapa?thanks 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Stevan, untuk membelinya di kota Malang kamu dapat langsung datang ke Acer Center Ruko Bondowoso, Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 0341-567375, tipe ini dipasarkan dengan harga Rp 1,970,000. 🙂

  22. sedar says:

    Apakah ini benar-benar layar IPS (in-plane switching)? Artinya bila diketok tidak pudar dan sudut pandang bisa mencapai 178 derajat? Saya bertanya karena di web-web lain tidak disebutkan spek IPS-nya. Semoga bisa dijawab, karena saya mencari monitor untuk dua fungsi: laptop+console.

    1. Dr. Acer says:

      Sedar, Benar, Acer S235HL menggunakan panel IPS untuk menghadirkan warna yang cemerlang dan membuat gambar yang muncul pada monitor ini terlihat lebih nyata 🙂

  23. Harga berapa dok, untuk wilayah Balikpapan dijual di toko mana saja?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, tipe S235HL Bbmii dipasarkan dengan harga Rp1,970,000. Kamu daapt membelinya di Acer Center Balikpapan di E-WALK Jl. Jend Sudriman, Ruko Balikpapan Baru Blok D1 No.10, telp. (0542) 7003777. 🙂

  24. Ahmad dani says:

    Komputer terbaik dari acer buat gaming apa dok ?
    Kalo harga gak ada masalah dok.
    Tolong kasi juga spek ma garansinya brapa tahun

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Ahmad, Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7. Spesifikasinya antara lain :

      Intel® Core™ i7-3610QM processor (2.30 GHz with Turbo Boost up to 3.30GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium/Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 1 TB
      VGA 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 640M/2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD)
      Dolby® Home Theater® v4 with stereo speakers

      Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.049.000 – Rp 10.199.000 (Windows 8), dan Rp 10.299.000 (Windows 7). Harga tidak mengikat. Untuk pembelian sampai dengan 31 Desember 2013, kamu mendapatkan garansi selama 3 tahun ( 1 tahun sparepart ditambah 2 tahun gratis jasa service ) 🙂

  25. eka rh says:

    Acer S235HL: Layar LCD harga jual untuk daerah kendari berapa yah pak

    1. Dr. Acer says:

      Eka, Acer Monitor S235HL dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,970,000, harga tidak mengikat 🙂

  26. niken says:

    Dok mau tanya, laptop saya kebanting pas lagi kerja dan akibatnya kesing nya pecah sdikit, dan cd room ga mau kebuka, nah garansi masih ada ni apa pengaruh ga’ garansi ini kalo di service di toko acer nya, apakah bisa lebih murah dg kerusakan hardware mcam ni? Tolong

    1. Dr. Acer says:

      Niken, Kami turut berduka atas kejadian yang menimpamu. Mohon maaf, Garansi yang diberikan oleh Acer Indonesia tidak berlaku untuk kerusakan yang di akibatkan karena kelalaian atau kesalahan pengguna 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved