Acer Liquid C1: Smartphone Berbasis Intel Pertama di Indonesia

Acer Liquid C1 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor berbasis Intel di dalamnya. Hal ini menunjukkan keseriusan kedua nama yang sudah terbukti kemampuannya di bidang teknologi komputer dalam mendukung perkembangan dunia smartphone. Acer Liquid C1 ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup menarik untuk sebuah smartphone yang memiliki kinerja tinggi!

Acer Liquid C1

Apa saja spesifikasi yang diusung oleh smartphone unggulan ini?

Layar 4,3 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 960×540 px. Layar 4,3 inci pada smartphone ini tergolong unggul dimana rata-rata ponsel sekelasnya masih menggunakan resolusi 800×480 piksel. Liquid C1 menggunakan resolusi yang lebih tinggi sehingga layar capacitive yang digunakan dapat menampilkan gambar yang lebih sempurna. Selain itu, teknologi IPS yang digunakan membuat layar Acer Liquid C1 memiliki sudut pandang yang lebih baik ketimbang ponsel lainnya.

Prosesor Intel Lexington 1,2 GHz Hyperthread. Teknologi Hyperthreading yang tertanam dalam prosesor ini membuat kinerja smartphone ini seolah didukung oleh dua buah prosesor. Hal ini tentu saja memberikan Anda kenyamananan dalam menjalankan aplikasi apapun yang ada pada Google Play sehingga berjalan mulus dan lancar.

Sistem operasi Ice Cream Sandwich. Smartphone yang diperkuat Intel Lexington ini menggunakan sistem operasi Android versi Ice Cream Sandwich. Ke depannya, sistem operasi Android generasi Jelly Bean dapat segera disematkan ke dalam smartphone ini.

Wireless Display. Smartphone yang satu ini telah mendukung konektivitas Wireless Display. Anda tidak perlu lagi menggunakan kabel HDMI untuk menampilkan gambar pada layar monitor Anda karena koneksi nirkabel telah siap digunakan.

Kapasitas besar. Dengan mengusung RAM 1 GB, performa tablet ini terjamin mantap. Tempat instalasi aplikasi juga cukup lega, yaitu dengan 4 GB internal storage. Jika masih kurang, sebuah slot microSD tersedia dan bisa menampung memori tambahan hingga 32 GB.

Desain minimalis dan ringan. Anda hanya akan menemukan 3 tombol pada sisi Liquid C1 ini serta 3 buah tombol capacitive pada bagian bawah layarnya. Dengan bobot hanya 140 gram, smartphone ini tidak akan membebani kantung kemeja Anda.

Dari deskripsi di atas, jelas bahwa smartphone ini adalah smartphone dengan performa yang kencang di kelasnya dan  harga terjangkau tanpa mengesampingkan fitur-fitur penting.

Pengujian performa secara umum

Dalam menguji smartphone Acer Liquid C1 yang bertenagakan prosesor Intel Lexington Z2420 ini, aplikasi yang digunakan adalah Antutu Benchmark serta Nenamark.

Antutu 3.1.2

RAM 2631
CPU Integer 1677
CPU Float-point 1174
2G Graphics 563
3G Graphics 3314
Database I/O 290
SD Write 115
SD Read 81
Total Score 9845

Nenamark 2

Score: 44.3

Performa gaming

Beragam game yang dicoba pada smarthone ini tidak menunjukkan adanya kendala performa prosesor. Mulai dari Temple Run 2 (kualitas grafis pada Best) sampai pada semua jenis game Angry Birds. Semua bisa dimainkan dengan mulus dan lancar. Penggunaan prosesor Intel Lexington 1.2 GHz dengan hyperthreading yang mumpuni memang menjadi faktor utama performa tinggi pada gaming. Kinerja smartphone ini jelas unggul di atas perangkat lainnya pada kelas yang sama.

Performa multimedia dan internet

Browsing, menonton film dengan streaming dan memutar video sama sekali tidak menjadi masalah bagi smartphone ini. Pada dasarnya, prosesor kencang dengan hyperthreading membuat pengalaman dalam memutar video akan bebas dari lag.

Bernavigasi internet dengan segala macam browser pun menjadi lebih baik. Kami tidak menemukan adanya hambatan saat melakukan browsing ke beberapa website yang tergolong berat. Hal tersebut memang tidak luput dari penggunaan prosesor Intel Lexington dengan teknologi Hyperthreading.

Kesimpulan: Smartphone terbaik di Kelasnya.

Salah satu keunggulan Acer Liquid C1 memang terletak pada performa prosesornya. Mengusung spesifikasi Intel Lexington Z2420 1,2 GHz Hyperthreading dan VGA PowerVR SGX 540, smartphone ini mampu memberikan performa seperti smartphone pada kisaran harga dua kali lipatnya. Layar 4,3 inci dengan teknologi IPS serta resolusi 960 x 540 yang digunakan, membuat smartphone ini lebih nyaman untuk digunakan. Dengan menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0.4, smartphone ini tergolong sangat nyaman untuk digunakan. Tentunya, upgrade ke Jelly Bean juga tidak akan jauh di depan.

Smartphone ini sangat cocok untuk:

  • Anda yang menginginkan smartphone Android yang berperforma tinggi untuk kebutuhan konsumsi konten internet dan gamingdengan budget yang nyaman di kantong.
  • Traveler yang ingin tetap terkoneksi dengan teman-teman lewat social media
  • Para pembaca e-book, penikmat music dan video yang sering menghabiskan waktu di perjalanan
  • Anda yang menginginkan sebuah perangkat hiburan dengan performa tinggi yang dapat dimasukkan dalam kantung kemeja atau celana.
  • Anda yang menginginkan sebuah smartphone yang dapat diandalkan.

Untuk spAcer yang ingin memiliki smartphone Android terbaru dari Acer ini, Acer Liquid C1 sudah tersedia di jaringan penjualan resmi Acer Indonesia mulai bulan Maret 2013 ini. Selama tahun 2013 ini, setiap pembelian produk Acer akan mendapatkan garansi 3 tahun. Jadi pastikan spAcer membeli Liquid C1 yang bergaransi resmi Acer Indonesia untuk mendapatkan garansi 3 tahun.

457 Responses to Acer Liquid C1: Smartphone Berbasis Intel Pertama di Indonesia

  1. Dr. Acer mohon bantuan Liquid C1 saya sedang dalam masalah. pada saat saya mau masuk ke android muncul permintaan untuk isi password “type password to decrypt storage”, sudah saya coba password yang saya punya tapi tetap tdk bisa..

    By Sastra Reply
    • Dear Sastra, untuk hal itu kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu dengan menekan dan tahan tombol power + volume down pada posisi off. :)

      By Dr. Acer Reply
      • mucul pilihan 1.reboot droiboot, 2.reboot, 3.recovery, 4.power off. saya pilih yg mana? klo nga di format ada data penting di dalam liquid c1 saya..

        By Sastra Reply
        • Dear Sastra, kamu bisa pilih opsi recovery. Namun sebaiknya kamu mencabut micro SD terlebih dahulu agar data didalamnya terjaga. :)

          By Dr. Acer Reply
  2. ermisi.. acer guwe kok gak mau booting ya???
    dicash cuma hidup led merah doank. nggak ada panel gambar charging nya.
    Apakah hard brick ato hardware powernya rusak kah>???
    Sebelumnya semua aplikasi pada stop working.. help me kakak, terus ane tinggal tidur malah nggak bisaa nyala…

    By aldien perdana Reply
    • Dear Aldien, sulit bagi kami mendiagnosa problemnya secara pasti apabila tidak cek unit terlebih dahulu. Untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  3. Dok mau tanya, kenapa acer liquid C1 saya sekarang sering banget tiba tiba shut down/mati sendiri? hal tsb sangat mengganggu saya dalam menggunakan HH ini. Saya sudah pakai HH tersebut hampir setahun. Mohon penjelasannya dok? apakah perlu diservice atau tidak… trims

    By andriy Reply
    • Dear Andriy, sulit bagi kami mendignosa problemnya apabila tidak cek unit terlebih dahulu. Solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan. Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.