Acer Liquid C1: Smartphone Berbasis Intel Pertama di Indonesia

Acer Liquid C1 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor berbasis Intel di dalamnya. Hal ini menunjukkan keseriusan kedua nama yang sudah terbukti kemampuannya di bidang teknologi komputer dalam mendukung perkembangan dunia smartphone. Acer Liquid C1 ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup menarik untuk sebuah smartphone yang memiliki kinerja tinggi!

Acer Liquid C1

Apa saja spesifikasi yang diusung oleh smartphone unggulan ini?

Layar 4,3 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 960×540 px. Layar 4,3 inci pada smartphone ini tergolong unggul dimana rata-rata ponsel sekelasnya masih menggunakan resolusi 800×480 piksel. Liquid C1 menggunakan resolusi yang lebih tinggi sehingga layar capacitive yang digunakan dapat menampilkan gambar yang lebih sempurna. Selain itu, teknologi IPS yang digunakan membuat layar Acer Liquid C1 memiliki sudut pandang yang lebih baik ketimbang ponsel lainnya.

Prosesor Intel Lexington 1,2 GHz Hyperthread. Teknologi Hyperthreading yang tertanam dalam prosesor ini membuat kinerja smartphone ini seolah didukung oleh dua buah prosesor. Hal ini tentu saja memberikan Anda kenyamananan dalam menjalankan aplikasi apapun yang ada pada Google Play sehingga berjalan mulus dan lancar.

Sistem operasi Ice Cream Sandwich. Smartphone yang diperkuat Intel Lexington ini menggunakan sistem operasi Android versi Ice Cream Sandwich. Ke depannya, sistem operasi Android generasi Jelly Bean dapat segera disematkan ke dalam smartphone ini.

Wireless Display. Smartphone yang satu ini telah mendukung konektivitas Wireless Display. Anda tidak perlu lagi menggunakan kabel HDMI untuk menampilkan gambar pada layar monitor Anda karena koneksi nirkabel telah siap digunakan.

Kapasitas besar. Dengan mengusung RAM 1 GB, performa tablet ini terjamin mantap. Tempat instalasi aplikasi juga cukup lega, yaitu dengan 4 GB internal storage. Jika masih kurang, sebuah slot microSD tersedia dan bisa menampung memori tambahan hingga 32 GB.

Desain minimalis dan ringan. Anda hanya akan menemukan 3 tombol pada sisi Liquid C1 ini serta 3 buah tombol capacitive pada bagian bawah layarnya. Dengan bobot hanya 140 gram, smartphone ini tidak akan membebani kantung kemeja Anda.

Dari deskripsi di atas, jelas bahwa smartphone ini adalah smartphone dengan performa yang kencang di kelasnya dan  harga terjangkau tanpa mengesampingkan fitur-fitur penting.

Pengujian performa secara umum

Dalam menguji smartphone Acer Liquid C1 yang bertenagakan prosesor Intel Lexington Z2420 ini, aplikasi yang digunakan adalah Antutu Benchmark serta Nenamark.

Antutu 3.1.2

RAM 2631
CPU Integer 1677
CPU Float-point 1174
2G Graphics 563
3G Graphics 3314
Database I/O 290
SD Write 115
SD Read 81
Total Score 9845

Nenamark 2

Score: 44.3

Performa gaming

Beragam game yang dicoba pada smarthone ini tidak menunjukkan adanya kendala performa prosesor. Mulai dari Temple Run 2 (kualitas grafis pada Best) sampai pada semua jenis game Angry Birds. Semua bisa dimainkan dengan mulus dan lancar. Penggunaan prosesor Intel Lexington 1.2 GHz dengan hyperthreading yang mumpuni memang menjadi faktor utama performa tinggi pada gaming. Kinerja smartphone ini jelas unggul di atas perangkat lainnya pada kelas yang sama.

Performa multimedia dan internet

Browsing, menonton film dengan streaming dan memutar video sama sekali tidak menjadi masalah bagi smartphone ini. Pada dasarnya, prosesor kencang dengan hyperthreading membuat pengalaman dalam memutar video akan bebas dari lag.

Bernavigasi internet dengan segala macam browser pun menjadi lebih baik. Kami tidak menemukan adanya hambatan saat melakukan browsing ke beberapa website yang tergolong berat. Hal tersebut memang tidak luput dari penggunaan prosesor Intel Lexington dengan teknologi Hyperthreading.

Kesimpulan: Smartphone terbaik di Kelasnya.

Salah satu keunggulan Acer Liquid C1 memang terletak pada performa prosesornya. Mengusung spesifikasi Intel Lexington Z2420 1,2 GHz Hyperthreading dan VGA PowerVR SGX 540, smartphone ini mampu memberikan performa seperti smartphone pada kisaran harga dua kali lipatnya. Layar 4,3 inci dengan teknologi IPS serta resolusi 960 x 540 yang digunakan, membuat smartphone ini lebih nyaman untuk digunakan. Dengan menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0.4, smartphone ini tergolong sangat nyaman untuk digunakan. Tentunya, upgrade ke Jelly Bean juga tidak akan jauh di depan.

Smartphone ini sangat cocok untuk:

  • Anda yang menginginkan smartphone Android yang berperforma tinggi untuk kebutuhan konsumsi konten internet dan gamingdengan budget yang nyaman di kantong.
  • Traveler yang ingin tetap terkoneksi dengan teman-teman lewat social media
  • Para pembaca e-book, penikmat music dan video yang sering menghabiskan waktu di perjalanan
  • Anda yang menginginkan sebuah perangkat hiburan dengan performa tinggi yang dapat dimasukkan dalam kantung kemeja atau celana.
  • Anda yang menginginkan sebuah smartphone yang dapat diandalkan.

Untuk spAcer yang ingin memiliki smartphone Android terbaru dari Acer ini, Acer Liquid C1 sudah tersedia di jaringan penjualan resmi Acer Indonesia mulai bulan Maret 2013 ini. Selama tahun 2013 ini, setiap pembelian produk Acer akan mendapatkan garansi 3 tahun. Jadi pastikan spAcer membeli Liquid C1 yang bergaransi resmi Acer Indonesia untuk mendapatkan garansi 3 tahun.

443 Responses to Acer Liquid C1: Smartphone Berbasis Intel Pertama di Indonesia

  1. Dear Doc,

    Saya pengguna Acer Liquid C1, saat ini gadget saya tidak bisa start/hidup. Saya sudah coba charge dan lepas batere dan lain lain tetapi masi tidak dapat hidupjuga. Digadget saat dichare lampu led berwarna biru. Saya tinggal didepok, untuk service center yang didepok town square apakah masih ada? Mohon sarannya untuk hal ini.

    Terima kasoh,
    Faizal

    By faizal rahman Reply
    • Dear Faizal, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center. Untuk area Depok, kamu bisa mengunjungi Acer service partner (ASP) pada alamat berikut:
      - Depok
      ASP Giant Computer
      Depok Town Square Lt.2 Blok SS10 No. 5 – 6, Jl. Margonda Raya No.1
      - Depok
      ASP Astro Computer
      Jl.Akses UI No.45 Kelapa Dua

      By Dr. Acer Reply
  2. selamat pagi doc
    Acer C1 saya pada kameranya pada saat saya melakukan video atau foto terlihat ada bayangan putih dan tidak dapat hilang,padahal saya lihat pada lensa kamera saya tidak ada goresan,

    apakah kamera termasuk dalam garansi]
    terimakasih

    By Loka Arta Reply
    • Dear Loka, sebagai langkah awal penanganan problem tersebut, kamu bisa coba untuk lakukan factory reset terlebih dahulu pada unitnya. :)

      By Dr. Acer Reply
      • DEAR Dr.Acer

        saya sudah coba reset ke factory reset tetapi keluhan masih sama

        By Loka Arta Reply
        • Jika masih tidak berhasil menjadi normal, kami sarankan klaim garansi unitnya ke Acer service center terdekat, daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah blog ini.

          By Dr. Acer Reply
  3. untuk di kota malang apa benar di jln.bondowoso
    saya mau meminta bantuan teknisi di service center Acer untuk melakukan pengalihan aplikasi ke memory eksternl sd card saya..Apakah Bisa??
    sudah penuh dan membatasi ruang gerak saya..

    By sendab fulannaroma Reply
    • Hai Sendab, Acer service center Malang memang benar ada di alamat ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961.
      Bisa diinfokan unit OS Android yang digunakan pada unit Acer kamu?
      Sebagai informasi, untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal sudah bisa dilakukan di OS Android Jelly Bean tanpa harus menggunakan aplikasi app2sd

      By Dr. Acer Reply
  4. MET MALAM DOC
    saya mau tanya berapa harga baterai dan cassing acer liquid c1 mohon infonya. tlng kirim infonya keemail raharjodikti@yahoo.co.id
    Thanks atas infonya doc

    By Nama Lengkap Reply
    • Dear, Raharjo. Untuk informasi harga sparepart produk Acer seperti itu kamu bisa hubungi Acer Contact Center di nomor telepon 500155

      By Dr. Acer Reply
  5. maaf dr.acer, bagai manakah cara memindah file dari internal ke sd card/eksternal memory, apakah saya perlu tambahkan aplikasi baru dan apa sebaiknya alikasi tersebut? terimakasih

    By gusti giriana Reply
    • Dear, Gusti. Kamu bisa gunakan aplikasi pemindah file seperti App2SD yang bisa diunduh melalui play store google.

      By Dr. Acer Reply
  6. permisi dr. klo acer c1 i110 itu gimana ya aktifin video call nya.ato apa aplikasi tambahannya.thanks

    By fhyan Reply
    • Dear, Fhyan. Untuk melakukan hal tersebut kamu membutuhkan aplikasi tambahan. Kamu bisa mencoba mencari aplikasi dengan fitur tersebut melalui play store google.

      By Dr. Acer Reply
      • kemaren saya coba pake line tapi katanya device saya gk mendukung untuk panggilan video.terus juga apa harus diroot segala kalo mau mindahin aplikasi ke kartu SD.?thanks

        By fhyan Reply
        • Dear Fhyan, mungkin kamu bisa menggunakan aplikasi video call lain untuk fungsi video call seperti aplikasi wechat, skype, dll. Kamu bisa menggunakan aplikasi ‘App 2 SD’ yang bisa didownload di Play Store. Kami tidak menyarankan untuk melakukan ‘root’ pada smartphonemu. Selain dapat membatalkan garansi juga dapat menimbulkan kerusakan. :)

          By Dr. Acer Reply
  7. sekarang harganya berapaan yang baru untuk daerah surabaya dok :-)

    By Wihas Reply
    • Dear Wihas, saat ini Acer Liquid C1 dipasarkan dengan harga Rp. 1.999.000. :)

      By Dr. Acer Reply
  8. Dear Dr Acer, Saya Beli Acer Liquid C1 sudah 4 Bulan Tapi layar tiba2 muncul garis lurus vertikal seukuran rambut dengan warna pink, yang saya tanyakan apakah bisa garansi??

    Terimakasih

    By Ardhan Aditia Reply
    • Dear Ardhan, sebelumnya perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap unit kamu. Kami sarankan untuk membawa unit kamu langsung ke Acer Service Center terdekat.

      By Dr. Acer Reply
  9. dr acer. saya pengguna acer c1 2 bulan lalu. untuk acer service center di depok udah ada belum ya? terima kasih dok. oh iya satu lagi dok, garansi acer berlaku berapa bulan ya dok? terima kasih

    By ryan hidayatullah Reply
    • Dear Ryan, Untuk wilayah Depok, tersedia Acer Authorized Service Partner di Depok Town Square Lt.2 Blok SS10 No. 5 – 6, Jl. Margonda Raya No.1 dan Jl.Akses UI No.45 Kelapa Dua. Garansi resmi dari Acer adalah 1 tahun sparepart, dan 3 tahun gratis jasa service :)

      By Dr. Acer Reply
  10. Apakah Acer c1 ini support usb OTG?

    By Adit Reply
    • Dear Adit, Liquid C1 tidak support USB OTG.

      By Dr. Acer Reply
  11. Dear Dr.Acer Saya Memakai Acer Liquid Sdh ada Sekitar 2 Bulanan Yang Mau Saya Tanyakan Apakah Acer Liquid C1 ini Support Dengan Aplikasi Flash Player?? Sebab Saat Saya Membuka Web Yang Menggunakan Flash Ternyata Tidak Support Sy pun Mencoba Download Pada Playstore pun Tidak Support Sementara Pada Hp Sy Yang Lainnya Dengan Merk HTC itu Support dan Pada Browser Flash Berjalan Dengan Baik… Mohon Bantuannya Dimana Saya Bisa Dapatkan App Flash Player Yang Support Dgn Acer Liquid C1… Terima Kasih..

    By Dr. F Reply
    • Hai, sebenarnya Liquid C1 sudah dilengkapi dengan fitur aplikasi flash player, apakah saat ini unit C1 milikmu masih dalam kondisi standar?

      By Dr. Acer Reply
  12. Mau nanya dok…liquid c1 ada dts sound enhancement kah?kok d artikel teknoup dbilang ada ya

    By rockman Reply
    • Hai, Liquid C1 sudah dilengkapi dengan DTS sound. :)

      By Dr. Acer Reply
  13. Dear dr Acer..
    saya baru membeli acer liquid c1 white, yang saya tanyakan kenapa touchscreen gak berfungsi klo habis lock/diam.bagaiman cara penyelesaianya dan hp ini baru saya beli hari ini dari lazada

    By mukti gumanti Reply
    • Dear Mukti, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada saat menggunakan produk smartphone tersebut, untuk kendala pada touchscreen kamu bisa coba lakukan reset to factory dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga unit bergetar, lalu ikuti sesuai perintah yang ditampilkan pada layar. Namun jika mengalami kesulitan, sebaiknya bawa unitnya ke Acer service center untuk klaim garansi, info lokasinya tersedia pada bagian bawah blog http://www.acerid.com> Acer service center

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Mukti, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada saat menggunakan produk smartphone tersebut, untuk kendala pada touchscreen kamu bisa coba lakukan reset to factory dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga unit bergetar, lalu ikuti sesuai perintah yang ditampilkan pada layar. Namun jika mengalami kesulitan, sebaiknya bawa unitnya ke Acer service center untuk klaim garansi, info lokasinya tersedia pada bagian bawah blog http://www.acerid.com> Acer service center :)

      By Dr. Acer Reply
  14. Dear,Dr. Acer
    apakah prosesor dari Acer Liquid C1 ini bisa di upgrade, semisal ke Intel aton dual core atau ke intel atom bay trail. terimakasih

    By giriana Reply
    • Dear Giriana, prosesor pada smartphone tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi. :)

      By Dr. Acer Reply
  15. Apakah Nanti Kedepannya Acer C1 mendapat updrage os Android 4.4 Kitkat?

    By ardi Reply
    • Dear Ardi, kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus Timeline FB dan Twitter @acerID ya :)

      By Dr. Acer Reply
  16. dok, kalau Acer Liquid C1 sudah ada kamera depan tidak ?

    By Helmi Firdaus Reply
    • Dear Helmi, Acer Liquid C1 dilengkapi dengan kamera depan 0.3MP

      By Dr. Acer Reply
  17. SUdah bisakah Acer C1 di upgrade ke jelly bean 4.2 ..?

    By yulian Reply
    • Dear Yulian, untuk saat ini belum tersedia informasi tentang upgrade OS ke Android 4.2 JellyBean. :)

      By Dr. Acer Reply
  18. Dok, setelah upgrade ke Jellybean 4.1.2, ga ada lg fitur face unlock, wireless display dan fitur lainnya yg ada di OS ICS.

    Uda saya factory reset tetap ga ada fiturnya.

    Cara kembali ke OS ICS gmn dok?

    Apa jika saya bawa ke Acer, akan dikenai biaya?

    By tyara Reply
    • Hai Tyara, kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat untuk pengecekan secara langsung. Jika masiih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya.

      By Dr. Acer Reply
  19. dimana saya bisa mendapatkan battery acer liquid c1 tks

    By sofree Reply
    • Dear Sofree, untuk pembelian part resmi Acer bisa kunjungi Acer Service center yang lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini :)

      By Dr. Acer Reply
    • Selamat tahun baru doc. Saya punya battery acer liquid c1 gendut doc.. apa yang menyebabkan ini ya doc? apakah ini termasuk dalam garansi acer? terima kasih

      By Lastvine Reply
      • Dear Lastvine, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu

        By Dr. Acer Reply
  20. apa bisa mencolokkan aplikasi tubemate dan tv streaming ?

    By iman Reply
    • Dear Iman, kedua aplikasi tersebut dapat dijalankan pada Acer Liquid C1

      By Dr. Acer Reply
  21. salam kenal Dr. acer
    saya memiliki acer liquid c1 awal bulan ini, dan sudah mendapat upditan os. setelah terinstal wireless display hilang dimana bisa saya mendapatkannya kembali. Terimakasih

    By giriana Reply
    • Dear Giriana, Mungkin kamu bisa coba lakukan Factory Default terlebih dahulu melalui menu Settings > Privacy

      By Dr. Acer Reply
  22. dok, mw tanya di liquid-c1/ics bisa maenin game poker zynga gk ?
    trus nonton tv streaming bisa gak ? semisal tayangan bola live gitu ?

    By sun abdila Reply
    • Dear Sun, Acer Liquid C1 sudah dilengkapi dengan Flash Player, sehingga aplikasi tersebut bisa dijalankan. Untuk TV Streaming, kamu bisa coba mencari referensi aplikasinya menggunakan bantuan situs pencari seperti Google, atau langsung melalui Play Store :)

      By Dr. Acer Reply
  23. aku pernah download MX Player agar lebih leluasa memutar video dengan beberapa codec tanpa mengalami kesusahan…. tapi kenapa kadang MX Playernya tiba tiba tidak bisa digunakan ya hingga aku harus mendownload ulang lagi setelah aku uninstall beberapa kali, apa karena si intel sendiri yg belum compatible dng aplikasi ini doc…. mohon petunjuk

    By Edhy Reply
    • Dear Edhy, Untuk problem seperti yang kamu sampaikan, sebaiknya di tanyakan langsung ke vendor atau developer dari aplikasi tersebut

      By Dr. Acer Reply
  24. dok,saya pingin mindahin game dari external ke internal,caranya gimana ?

    By Hizkia Reply
    • Hizkia, kamu bisa menggunakan aplikasi pemindah aplikasi seperti App2SD yang bisa diunduh melalui play store

      By Dr. Acer Reply
  25. doc service centre acer di daerah Tangerang di mana ya?
    saya baru aja kemarin beli handphone liquid c1,pas saat saya mau ganti SIM card kuningan pada rumah simnya patah satu,mohon balasannya

    By dody pradana Reply
    • Dear Dody, mohon maaf saat ini belum tersedia Acer service center di Tangerang, kami sarankan untuk membawanya ke service center yang berlokasi di Mall Ratu Plaza Lt. 3 Suite 29-31, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 9, Jakarta :)

      By Dr. Acer Reply
  26. Dok bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu memory pada acer liquid c1 ini ?

    By nunu Reply
    • Dear Nunu, Untuk memindahkan aplikasi ke SD Card, bisa gunakan aplikasi seperti “App2SD” yang bisa di download di Play Store :)

      By Dr. Acer Reply
  27. dok, hp acer liquid C1 saya kenapa ya ngga bisa nelpon kalo ngga pake headset, suaranya ngga kedengeran di hp lain yang saya kontak. apa ada masalah dengan microfon internal di hpnya ya? bagaimana solusinya?

    By hasan Reply
    • Dear Hasan, Mungkin kamu bisa coba lakukan beberapa percobaan seperti membuat rekaman suara dengan unit kamu. Jika problem tersebut tetap terjadi, kami sarankan untuk memeriksakan unit kamu secara langsung ke Acer Service Center terdekat di kota kamu

      By Dr. Acer Reply
  28. bisa di pake buat BBM man gak?

    By esunardi Reply
    • Dear Esunardi, Acer Liquid C1 support untuk menjalankan aplikasi tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  29. Bagaimana cara update OS Acer Liquid C1, Dok?
    Apa sudah bisa download dan instal aplikasi BBM?

    By Adires Patria Reply
    • Dear Adires, Liquid C1 dapat diupdate jika sudah tersedia, kamu bisa melihat ketersediaanya melalui menu Setting> about phone> System update. Untuk aplikasi BBM saat ini sudah dapat didownload dan diinstal di Liquid C1 melalui Play Store :)

      By Dr. Acer Reply
  30. Bagaimana cara videocall biasa pada acer liquid c1

    By Dimas Ervindra Wijaya Reply
    • Dimas, kamu bisa gunakan aplikasi seperti skype yang bisa diunduh melalui play store google.

      By Dr. Acer Reply
  31. Dear Dr.acer
    saya reza, saya mau tanya apa maksud dari:
    Wireless Display.
    Smartphone yang satu ini telah mendukung konektivitas Wireless Display. Anda tidak perlu lagi menggunakan kabel HDMI untuk menampilkan gambar pada layar monitor Anda karena koneksi nirkabel telah siap digunakan.
    nah dan bagaimana mengaktifkan fitur tersebut?
    terima kasih

    By reza Reply
    • Dear Reza, wireless display adalah fitur yang digunakan untuk menampilkan layar smartphone pada tv/display eksternal yang juga sudah dilengkapi dengan wireless, dengan cara mengaktifkan Wifi masing-masing lalu dikoneksikan antara kedua device tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  32. Doc…apakah kinerja procecor/cpu di C1 ini bisa mengalami penurunan secara permanen di kemudian harinya?
    atau apakah setiap procecor atau cpu bisa mengalami penurunan kinerja?
    Terima Kasih

    By David Reply
    • Dear David, Performa processor atau CPU akan tetap sama, kecuali terdapat kerusakan pada CPU atau komponen lainnya yang terhubung dengan CPU tersebut

      By Dr. Acer Reply
      • Penyebab kerusakan pada CPU atau prosesor itu apa saja ya doc?

        By David Reply
        • Dear David, kerusakan pada processor bisa disebabkan karena Sistem pendingin yang kurang sempurna dan Tidak seimbangnya Processor dengan memory RAM.

          By Dr. Acer Reply
  33. kira” di Acer Liquid C1 ini, apakah bisa menjalankan game” 3D atau game asphalt, dan sejenisnya tanpa leg ?? dan kapan tersedianya upgrade OS ke Jelly Bean ??

    By Riko Reply
    • Dear Riko, tergantung dari game seperti apa yang dimainkan. Kami belum bisa memperkirakan kapan tersedia update OS untuk Acer Liquid C1 :)

      By Dr. Acer Reply
  34. klo boleh tau di mana ya bisa beli aksesoris acer liquid c1 kya flip covernya, thanks

    By tria Reply
    • Dear Tria, Acer Indonesia tidak memasarkan perangkat aksesoris tersebut, kamu bisa gunakan aksesoris produk lain yang sesuai :)

      By Dr. Acer Reply
  35. Layar Acer C1 kok rentan kemasukan debu ya??

    By David Reply
    • Dear David, Debu masuk kedalam LCD tidak bisa terjadi kecuali terdapat kerusakan pada unit itu sendiri. Kami sarankan untuk memeriksakan unit kamu secara langsung ke Acer Service Center terdekat

      By Dr. Acer Reply
  36. di jogja harga pemasaran acer liquid c1 kok berbeda jauh dengan yang anda paparkan, disini 2,6jt…

    By subchie Reply
    • Subchie, harga yang kami informasikan di website ini adalah harga retail yang disarankan untuk wilayah Jakarta. Harga tersebut tidak mengikat dan bisa saja berbeda di setiap toko dan kota yang berbeda.

      By Dr. Acer Reply
  37. saya menggunakan acer liquid c1, mau root susah banget… mungkin bisa berbagi bagaimana cara atau mungkin berbagi aplikasi rooternya??? thanx

    By Agus Reply
    • Agus, kami tidak menyarankan proses root karena akan membatalkan garansi produk

      By Dr. Acer Reply
  38. mau tny utk acer liquid C1 ini apa bs video call lgsg dgn jaringan? tanpa adanya aplikasi tambahan lg? ada yg udh pernah coba? krn di liquid E2 tdk bs video call dgn jaringan infonya. mhn jwbn yg tau. Trmksh :)

    By Fifina Reply
    • Tidak bisa, Fifina. Kamu membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

      By Dr. Acer Reply
  39. Dengan Hormat Dr Acer..
    Saya menggunakan acer liquid c1 white baru 2 hari, dan sangat menguntungkan sekali, yang saya tanyakan kenapa pada saat saya memakai aplikasi wechat untuk keperluan video call, untuk kamera depan saya kenapa jadi layar hijau ya, tidak ada gambar saya. Mohon pencerahannya.

    Terima kasih$

    By Ahmad Hidayat Reply
    • Ahmad, untuk permasalahan spesifik pada aplikasi seperti itu sebaiknya coba ditanyakan pada pembuat aplikasi yang bersangkutan. Apakah masalah yang sama terjadi ketika kamu menggunakan aplikasi lain?

      By Dr. Acer Reply
  40. Dear dr Acer..
    Saat ini saya menggunakan acer liquid c1 white, yang saya tanyakan pada saat saya memakai aplikasi wechat saya memakai video call dengan teman saya kenapa pada saat video call kamera depan saya tidak berfungsi atau muncul layar hijau tetapi menggunakan kamera belakang tidak ada masalah ? apa masalah dengan kamera depan saya ?

    By Ahmad Hidayat Reply
    • Dear Hidayat, apakah kendala camera video call tersebut juga terjadi jika sedang tidak menjalankan aplikasi lainnya? Jika masih muncul kendala tersebut, kami sarankan untuk membawanya ke service center Acer terdekat di kotamu :)

      By Dr. Acer Reply
  41. Siang Dr. ACER..

    Akankah pihak Acer untuk mengupgrade OS Jellybean 2.2 agar memory external (mikrosd) bisa digunakan tanpa harus root dan swap memory..

    By lale Reply
    • Dear Lale, saat ini kami belum memiliki informasi trkait update untuk C1 tersebut, terus saja ikuti update informasinya melalui FB Acer Indonesia, twitter@acerID dan blog resmi ini terkait event dan info produk terbaru dari Acer Indonesia :)

      By Dr. Acer Reply
  42. Apakah Acer Liquid C1 support usb otg?

    By Helmy Reply
    • Dear Helmy, Liquid C1 tidak support dengan USB OTG :)

      By Dr. Acer Reply
  43. Met malam Doc,
    Sy ingin menanyakan apakah layar acer liquid c1 sdh menggunakan gorilla glass? dan untuk upgrade ke jelly bean saat ini sdh bs krn sy sdh mencobanya sendiri

    By philip Reply
    • Philip, Acer Liquid C1 tidak menggunakan layar Gorilla Glass :)

      By Dr. Acer Reply
  44. klo masalah harga dan kameranya gmn doc??

    By Dyon Canesia Reply
    • Dyon, Acer Liquid C1 dipasarkan dengan harga Rp 1.999.000. Untuk kamera, Acer Liquid C1 menggunakan 8MP Auto-focus dengan LED Light, 1080p 30fps video recording & playback, serta 5fps Burst mode photo shoot :)

      By Dr. Acer Reply
  45. dear dr. acer. apakah Liquid C1 bisa di upgrade ke Android 4.1 jelly bean?

    By Ilham Rahayu Reply
    • Dear Ilham, saat ini belum tersedia update untuk Liquid C1. Ikuti terus updatenya dari kami ya.

      By Dr. Acer Reply
  46. kepada yth. ‘Dr.Acer’

    pertanyaan saya sama seperti sdr. nindyasto.
    pertanyaan untk smartphone Acer tsbt dgn problem tentang sdcard external yg tdk terbaca oleh system untuk aplikasi yg membutuhkan data besar yg tersimpan di sd card external, dan sya memakai sd card ext. 8gb karena keperluan sya untuk instal app. lebih banyak jdi sya perlu sd card ext. tpi sya kecewa karena smua app. yg sya instal ternyata tdk mask ke sd card ext. bahkan susah sekali untk dipindah ke sd card ext.-nya.
    jdi sya mohon kepada Dr.Acer kemana sya hrs mencari solusinya dan apa yg sya hrs lakukan.
    sya menunggu untk jwbn tindak lanjutnya
    terima kasih.

    By doven Reply
    • Doven, Sepengetahuan kami, untuk memindahkan aplikasi yang sudah terinstall pada phone memory ke SD Card, kamu perlu melakukan rooting terlebih dahulu pada unit kamu

      By Dr. Acer Reply
  47. Met malam, Doc.
    setelah saya baca dari atas sampai bawah, banyak pertanyaan spAcer yg senada dgn problem saya tentang sdcard external yg tdk terbaca oleh system untuk aplikasi yg membutuhkan data besar yg tersimpan di sd card external, salah satu contohnya aplikasi GPS. satu2nya cara adalah dgn rooting supaya aplikasi seperti app2sd atau sejenisnya bisa berjalan sebagaimana mestinya sehingga sd card external dpt berfungsi maksimal.
    maka dari itu saya minta diberikan tutorial rooting acer liquid c1 ini. saya rasa para spAce r sudah ngerti konsekuensi hilangnya garansi krn kondisi rooted.
    terima kasih.

    By nindyasto Reply
    • Nindyasto, Sepengetahuan kami, hingga saat ini untuk memindahkan aplikasi yang sudah terinstall ke SD Card, kamu perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Mohon maaf, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai proses rooting itu sendiri, kamu bisa coba mencari informasi yang kamu butuhkan menggunakan bantuan situs pencari seperti Google :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888