Tips Meningkatkan Kemampuan Mengoperasikan Tablet PC

ICONIA_W7-product-series-main

Ketika spAcer sudah menggunakan tablet PC, spAcer akan tahu betapa serbagunanya perangkat yang satu ini. Bukan hanya menawarkan hiburan, tablet PC seperti Acer Iconia W700 dan Acer Iconia W510 mampu diandalkan untuk pembuatan konten, presentasi, dan sebagainya. Meskipun saat ini popularitas tablet PC sedang meningkat, bukan berarti bahwa semua orang sudah terbiasa menggunakan perangkat tersebut. Yuk simak beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan spAcer dalam mengoperasikan tablet PC:

  • Gunakan layanan sinkronisasi

Sangat dianjurkan untuk menggunakan layanan penyimpanan dan sinkronisasi seperti Acer Cloud yang akan memungkinkan spAcer untuk mengakses file remote dan folder. Layanan atau aplikasi ini sudah berbasis cloud computing seperti yang ditawarkan pada beberapa produk PC Acer seperti tablet, smartphone maupun notebook. Acer Cloud Sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat untuk aktivitas komputasi sehari-hari.

  • Instal aplikasi bookmark syncing tool

Beberapa browser seperti mobile Firefox 4 atau Opera menyediakan layanan bookmark mobile dan desktop dengan mudah. Dengan layanan ini, setiap bookmark yang dibuat/disimpan di desktop akan tersinkronisasi juga di versi mobile. Hal ini tentu jauh lebih mudah daripada mengetik alamat website yang panjang.

  • Gunakan keyboard docking

Mengetik via layar sentuh di tablet PC untuk konten/paragraf yang pendek masih relevan, tapi untuk mengetik konten yang panjang penggunaan keyboard fisik terasa lebih nyaman. Ukuran tablet akan menempatkan pergelangan tangan spAcer dalam posisi yang kurang nyaman ketika membuat paragraf yang panjang. Untuk itu disarankan untuk membeli aksesori keyboard docking yang dihubungkan via USB. Contohnya Iconia W510, yang menyediakan aksesoris tambahan berupa keyboard docking untuk memudahkanmu mengedit atau membuat konten yang panjang.

  • Pastikan layar selalu bersih

Berapa kali dalam sehari spAcer membersihkan tablet PC? Jika spAcer termasuk orang dengan kulit tangan yang mudah berkeringat/berminyak, ada baiknya sering membersihkan layar untuk menjaga tablet PC tetap bersih. spAcer juga bisa menggunakan kain microfiber untuk mengelap noda yang menempel di layar tablet PC.

  • Gunakan case khusus untuk melindungi tablet PC

Karena sifatnya yang mudah dibawa kemana-mana, tablet PC rawan sekali terjatuh. Oleh sebab itu, ada baiknya spAcer membeli case khusus untuk tablet PC kesayangan. Untungnya, tiap pembelian Iconia W510 dan Iconia W700 dilengkapi dengan sleeve case yang tak hanya melindungi, namun juga akan membuat penampilan spAcer menjadi semakin menarik.

 

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved