Tips Memilih Notebook di Era Windows 8

V5-571P-6401

Era Windows 8 telah menyapa, sudah waktunya membiasakan diri dan melengkapi keseharianmu dengan OS terbaru dari Microsoft ini. Bukan hanya notebook atau all in one PC, penggunaan OS Windows 8 pada tablet PC pun kini semakin banyak dengan berbagai fitur tambahan yang menarik. So, mau tak mau sepertinya spAcer juga harus mulai beradaptasi dengan Windows 8.

Memilih sebuah notebook seharusnya merupakan hal yang mudah . Namun bentuk/desain terbaru, sistem operasi (OS) yang berbeda, dan keunggulan yang bervariasi membuat  spAcer harus pandai-pandai memilih notebook kebutuhan.

Nah, untuk membantu spAcer memilih notebook pada era kehadiran Windows 8 ini, mari kita simak beberapa penjelasan berikut:

  • Tentukan kebutuhan atas notebookmu

Sebelum spAcer mengeluarkan uang untuk membeli notebook, pertimbangkan bagaimana spAcer akan menggunakan notebook tersebut. Jika spAcer melakukan banyak perjalanan bisnis, maka carilah notebook yang memiliki desain tipis dan ringan. Atau mungkin spAcer sedang mencari notebook yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Untuk itu, carilah notebook yang performanya cukup baik untuk menunjang pekerjaan rumah anak atau memiliki rating yang tinggi dalam memainkan game 3D.

  • Tentukan budget/anggaran

Terlepas dari kebutuhan spesifik spAcer, jangan lupa untuk mengunci anggaran sebelum membeli notebook. Menetapkan anggaran dapat membantu mempersempit pilihan spAcer tapi pastikan anggaran tersebut cukup untuk memilih notebook yang mampu menunjang segala keperluan spAcer.

  • Cermati spesifikasi notebook

Setelah spAcer menentukan anggaran dan kebutuhan, sekarang waktunya mencermati bagian internal atau komponen-komponen di dalam notebook. Memahami apa yang membuat notebook beroperasi dengan baik dapat membantu spAcer memilih sistem yang diperlukan dengan bijaksana. Prosesor, memory, grafik, kapasitas hard disk, konektivitas, dan port-port lainnya yang menunjang seperti USB, micro HDMI, Bluetooth, dan sebagainya harus dipertimbangkan dengan baik.

  • Evolusi bentuk

Sebagaimana yang kita ketahui, kehadiran Windows 8 telah mendorong sejumlah inovasi yang luar biasa dalam desain notebook, salah satunya Acer Aspire S7 yang menggunakan teknologi layar sentuh. Ultrabook paling tipis di dunia ini menawarkan fitur-fitur menarik selain sensasi layar sentuh yang mengagumkan. Tapi perlu diingat, sesuaikan dengan kebutuhan dan buget yang spAcer miliki. Jika spAcer misalnya merupakan business traveler yang sering melakukan presentasi kepada klien, menggunakan gadget layar sentuh tentu lebih praktis dan sesuai kebutuhan.

Related Article

6 Responses to Tips Memilih Notebook di Era Windows 8

 

  1. Zette says:

    Dear dr acer
    Acer Iconia W510 saya terjatuh sehingga sudut casingya yang berwarna putih sedikit pecah (bagian depan), sedangkan yang berwarna silver (bagian belakang tidak rusak), namun fungsi komputernya tetap berjalan baik. Apakah casing termasuk dalam garansi? Jika tidak, mohon info berapakah harga casingnya yang berwarna putih (bagian depan) termasuk jasa perbaikannya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zette, case cover tablet tidak termasuk bagian yang mendapatkan garansi, biaya service dikenakan sebesar 165,000 belum termasuk harga sparepart, untuk informasi harga dan ketersediaann partnya kami sarankan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja ­čÖé

  2. zani says:

    bagaimana caranya saya untuk memesan barang di agen acer online

    1. Dr. Acer says:

      Zani, Acer Indonesia tidak melayani pemesanan secara online. Kamu bisa mencoba melakukan pemesanan di toko-toko online seperti bhinneka.com

  3. Adi setiawan says:

    Min..bisa ngga klaim garansi tapi ga pake bon pembelian??
    Kartu garansi nya ada..
    Acer liq Z2 saya brmasalah di softwarenya..pdhl belum lama pake..
    Thx 4 rep

    1. Dr. Acer says:

      Adi, kamu bisa melakukan klaim garansi tanpa bon pembelian, cukup membawa kartu garansi saja.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved