Tips Membersihkan Layar Tablet PC

ICONIA_W7-product-series-main

Tablet PC adalah jenis komputer jinjing yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh LCD (Liquid Crystal Display). Biasanya, gadget dengan teknologi layar sentuh jauh lebih sensitif dibandingkan layar monitor konvensional. Oleh sebab itu, spAcer harus ekstra hati-hati ketika membersihkannya.

Untungnya, proses membersihkan layar pada tablet PC bisa dilakukan dengan sederhana dan spAcer tidak perlu menggunakan produk pembersih yang mahal untuk melakukannya. Yuk simak tips berikut:

  • Matikan tablet PC spAcer dan lepaskan kabel daya dari perangkat tersebut. sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada daya di dalam tablet PC ketika spAcer membersihkannya.
  • Gunakan LCD cleaner /cairan khusus pembersih LCD dan kain microfiber ,lalu semprotkan cairan LCD cleaner tersebut sedikit demi sedikit pada kain microfiber yang tersedia di setiap toko komputer/toko elektronik (jangan langsung disemprotkan ke permukaan LCD). Jangan terlalu basah dan biarkan sebagian kering agar saat membersihkan layar, dan tidak meninggalkan bekas cairan.
  • Lap layar pada tablet PC dengan kain microfiber tersebut dengan gerakan ringan. Jangan tekan layar terlalu keras karena hal itu justru dapat merusaknya. Ulangi beberapa kali hingga layar terlihat bersih.
  • Setelah itu, gunakan sebagian kain yang masih kering untuk mengelap layar. Pastikan layar benar-benar kering, jangan sampai meninggalkan lembab.
  • Gunakan hanya kain microfiber untuk membersihkan layar tablet PC Anda karena bahan lainnya dapat merusak layar.

Yup, itu dia beberapa tips sederhana membersihkan layar tablet PC supaya tetap bekerja dengan optimal. Selamat mencoba spAcer.

 

Related Article

3 Responses to Tips Membersihkan Layar Tablet PC

 

  1. Josena says:

    Laptop saya Acer Aspire 4253. Layar Laptop saya semuanya berwarna putih dan abu-abu. Itu Kenapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Joesena, sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support 🙂

  2. syhandoz says:

    makasih atas tipnya……

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved