Tablet PC Dapat Memicu Perkembangan Otak Anak

acer-iconia_tab_a500_letsgolf1

Dalam sebuah studi pada Oktober 2011 silam, PBS Parent di Amerika menemukan bahwa antara 39-45 persen orang tua dengan anak usia 2-10 tahun berpikir teknologi menawarkan anak-anak mereka potensi pendidikan yang besar. Sementara 12-15 persen sisanya menganggap bahwa teknologi tidak lebih dari sekedar hiburan.

Jika spAcer saat ini termasuk orang tua yang berbagi perangkat tablet PCdengan anak-anak, mereka mungkin menikmati seperti Anda menikmatinya. Nah, jika spAcer sedang mempertimbangkan memberi anak Anda sebuah tablet PC, yuk simak tips berikut ini untuk memastikan tablet member nilai pendidikan dan hiburan bagi mereka.

Tablet untuk si Kecil

Pada umumnya, anak-anak masa kini cepat merasa nyaman saat menggunakan tablet PC. Meskipun tablet PC tidak dapat menggantikan media tradisional seperti spidol dan krayon, fitur-fitur yang tersedia pada tablet PC menawarkan pilihan lain untuk memotivasi mereka dalam proses belajar.

Dr. Couse Leslie, pakar psikologi anak, dikutip dari laman ehow.com mengatakan bahwa si kecil perlu aktif terlibat dalam proses pembelajaran dan kita harus mempromosikan teknologi yang bisa memberikan mereka pilihan untuk menggunakan imajinasi mereka.

Semakin banyak fitur-fitur menarik yang bias ditemukan dan digunakan anak-anak pada tablet PC. Mereka bisa menemukan permainan, pemutar musik, menggambar dan bahkan pemutar video pada tablet PC. Ada baiknya jika Anda menginstal beberapa aplikasi untuk anak-anak sehingga mereka mampu belajar lebih banyak dari teknologi saat ini untuk perkembangan otak mereka.

Sebagai informasi, siswa di sebuah sekolah menengah di California menggunakan tablet PC dalam beberapa proses belajar. Hasilnya, mereka berhasil mencetak 30,5 persen lebih tinggi pada proficiency test dibanding sekolah yang masih menggunakan buku teks tradisional.

Kini sudah tersedia banyak aplikasi untuk tablet yang mengkombinasikan game dan pendidikan. TechRadar merekomendasikan beberapa apps terbaik untuk anak untuk tablet berbasis OS Android misalnya: Kids Numbers and Math, How to Make Paper Airplanes dan 0-10 Numbers. Untuk anda yang menggunakan tablet berbasis Windows 8 seperti Iconia W510 atau Iconia W700 ada juga aplikasi menarik seperti Paint 4 Kids, My Baby Piano Free atau Sticker Tales.

Nah, masih melarang anak Anda meminjam tablet PC Anda? Ada baiknya mereka diajari bagaimana menggunakan tablet PC dengan benar dan instal beberapa aplikasi menarik untuk memicu perkembangan otak mereka.

Related Article

9 Responses to Tablet PC Dapat Memicu Perkembangan Otak Anak

 

  1. Acer memaang mantap gw ajah make Laptop Acer!

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Rey atas apresiasinya 🙂

  2. jousant says:

    Produck Acer untuk anak yg paling murah berapaan ya….. Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Jousant, Untuk produk PC Tablet, kamu bisa pertimbangkan Acer Iconia B1-A71 yang dipasarkan dengan harga Rp 1.599.000 🙂

  3. sherin says:

    Q pgen tuh acer tab B1 tp sayangnya untuk koneksi pake wifi ya??dtmptku ssh cari jrgan wifi jd sedih deh pdhl da ngincer dr dl tuh pas dgr acer mo ngluarin pruduk itu…
    Cb acer bkin tab murah tp pake GSM pasti byk bgd peminatnya

    1. Dr. Acer says:

      Sherin, Terima kasih atas masukannya. Untuk penggunaan internet, Kamu bisa gunakan modem MiFi atau modem yang dapat menghasilkan sinyal WiFi untuk dihubungkan dengan Acer Iconia B1-A71 🙂

  4. yugo says:

    Saya pingin membeli acer yg harganya 1juta an langsung dari dr acer

    1. Dr. Acer says:

      Yugo, kamu bisa pertimbangkan Tablet Iconia B1-A71 dengan harga 1,5 juta, produk ini dapat dibeli di Acer Center/Store alamat ada pada tautan http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Yugo, kamu bisa pertimbangkan Tablet Iconia B1-A71 dengan harga 1,5 juta, produk ini dapat dibeli di Acer Center/Store alamat ada pada tautan http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved