Fitur ‘Charms’ pada Windows 8

Acer_Iconia_Tab_W510 (2)

Charms merupakan implementasi baru dari Windows start bar model lama pada Windows 8. Charms akan membantu spAcer untuk menjelajah Windows 8,  mulai dari melakukan pencarian sampai masuk ke dalam pengaturan. Agar tidak bingung, spacer bisa membaca penjelasan tentang kegunaan Charms berikut ini.

 

charms

Search

Dengan Charms, user bisa mencari apa pun. Kamu bisa mencari di dalam aplikasi yang sedang berjalan, misalnya mencari pesan tertentu di dalam kotak email. Kamu juga bisa mencari berbagai hal yang ada di dalam laptop-mu, seperti aplikasi, pengaturan, file, dan lain-lain.

Share

Dengan Charms kamu bisa berbagi file dengan orang lain yang kamu ketahui atau mengirimkan informasi ke aplikasi lainnya tanpa meninggalkan aplikasi yang sedang kamu buka. Misalnya, kamu bisa mengirimkan email berisi foto, atau mengirimkan link yang ingin kamu simpan ke dalam aplikasi penyimpan catatan milikimu.

Start.

Untuk kembali ke halaman Start, kamu tinggal menekan Charms. Jika kamu sudah berada di halaman Start, kamu dapat menggunakan Charm untuk kembali ke aplikasi terakhir yang kamu gunakan.

Devices

Lewat Charms, kamu bisa menggunakan semua perangkat yang terhubung ke laptop milikmu, baik yang terhubung dengan kabel ataupun tanpa kabel. Kamu bisa mencetak dari aplikasi yang kamu buka, sampai melakukan sinkronisasi dengan smartphone

Settings

Ganti pengaturan untuk aplikasi dan laptop-mu lewat Charms. Di Setting, kamu bisa menemukan pengaturan, bantuan, hingga informasi tentang aplikasi yang sedang kamu buka. Di sini kamu juga bisa menemukan pengaturan standar pada sebuah laptop, seperti network connection, volume, brightness, notifikasi, power, dan keyboard.

 

Charm dapat muncul dengan cara menggeser halaman sebelah kanan ke arah kiri, atau dengan cara klik pada bagian kanan layar dengan mouse hingga Charm muncul. Tidak sulit kan, spAcer? Selamat mencoba menjelajahi Windows 8 dari Charms di laptop atau tablet Acer-mu ya!

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved