Acer Memperluas Layanan Acer Cloud, Kini Berbagi File dan Media Antar Perangkat Jadi Lebih Mudah

Pada 7 Januari 2013 di Las Vegas, Acer mengumumkan bahwa AcerCloud, solusi manajemen file dan media sharing gratis untuk konsumen Acer, kini mendukung cross-platform. Pengguna produk Acer kini dapat berbagi, menerima serta menikmati file data dan multimedia dengan menggunakan berbagai perangkat yang mereka miliki, meskipun OS yang dipakai berbeda. Jadi kini pengguna bisa mengakses Acer Cloud dari beragam mobile platform.

acer-cloud

Fitur AcerCloud menggunakan ruang kosong pada hard drive PC sebagai cloud storage. Pengguna dapat mengatur salah satu PC milik mereka sebagai ‘Cloud PC’ sehingga mereka dapat menggunakan ruang dalam hard drive yang tersedia di PC mereka. Hal ini memberikan kontrol penuh kepada pengguna serta keamanan akan kebutuhan tempat penyimpanan data yang lebih terjamin. Tidak seperti solusi komputasi awan lainnya, pengguna AcerCloud tidak akan menerima peringatan berulang-ulang terkait kelebihan kapasitas dan penawaran berbayar untuk tambahan tempat penyimpanan.

Menurut Acer President, Jim Wong; dengan AcerCloud, kini Acer mendukung berbagi file gratis antara berbagai perangkat mobile, sehingga pelanggan semakin mendapat nilai tambah dengan menggunakan Acer. “AcerCloud mempermudah pengguna untuk mengatur aset-aset digital yang ada di semua perangkat keras milik mereka, terlepas dari apapun platform yang mereka gunakan”, ujar Jim Wong.

Pengaturan Jarak Jauh dan konektivitas wireless– Kapan pun, Di mana pun

Pada AcerCloud, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi “Remote Files” untuk akses langsung ke salah satu Windows PC milik mereka dari perangkat lainnya. Mereka dapat mengunggah dan mengunduh file di perangkat berbasis Android atau sistem operasi mobile lainnya, baik itu saat mereka adadi rumah maupun sedang dalam perjalanan menggunakan WiFi atau jaringan paket data.
Fitur baru lainnya dari AcerCloud meliputi:

  • AcerCloud Docs – Portabilitas yang Lebih Mudah

Sebagai sebuah fitur yang akan memudahkan para profesional. AcerCloud Docs memungkinkan pengguna untuk memasukkan dokumen Microsoft Office ke perangkat Android atau sistem operasi lainnya milik mereka. Sebagai contoh, sebuah dokumen yang diedit dan disimpan dalam sebuah PC akan masuk ke AcerCloud dan bisa diunduh atau dilihat dari perangkat lain secara otomatis dan tanpa perlu kabel. File-file ini akan disinkronisasi di AcerCloud dan tersedia selama 30 hari terhitung sejak file tersebut dimodifikasi. Tidak ada batasan untuk kapasitas penyimpanan.

  • PicStream – Instant Picture Streaming

PicStream mengizinkan pengguna untuk memindahkan semua foto yang mereka miliki ke dalam perangkat apapun yang mereka miliki, kapanpun dan di manapun. Pengguna dapat mengambil foto menggunakan smartphone atau tablet dan melihatnya secara langsung di perangkat lainnya. Gambar-gambar ini akan disinkronisasi di AcerCloud dan tersedia selama 30 hari terhitung dari saat gambar tersebut diambil. Seperti halnya untuk dokumen, tidak ada batasaan untuk kapasitas penyimpanan.

  • clear.fi – Nikmati Music dan Foto Di mana Saja dalam Perangkat Apa pun

Dengan AcerCloud clear.fi, multimedia libraries milik pengguna tersedia untuk diatur dan dinikmati dalam perangkat apapun. Pengguna bisa mengatur gambar milik mereka dari PC dan melihatnya di smartphone atau tablet. Sebagai tambahan, music library lengkap mirip pengguna tersedia dan dapat ditonton secara streaming atau diunduh dan dinikmati di berbagai perangkat dengan sistem operasi berbeda, dari mana saja.

Ketersediaan dan Harga
Versi terbaru dari AcerCloud akan tersedia secara gratis untuk online update mulai Januari 2013 dan akan dibundle untuk semua Acer Consumer PC mulai kwartal dua di tahun 2013.

Image credit: http://android-france.fr

Related Article

7 Responses to Acer Memperluas Layanan Acer Cloud, Kini Berbagi File dan Media Antar Perangkat Jadi Lebih Mudah

 

  1. skid row says:

    bagaimana mahu meggunakannya..mohon penjelasan..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Skid Row, penggunaan Acer Cloud umumnya sama seperti penggunaan aplikasi berbasis Cloud lainnya, kamu cukup pindahkan data yang akan di share kedalam folder share dari aplikasi tersebut, lalu mengakses data tersebut pada perangkat lain menggunakan aplikasi yang sama.

  2. Kevin says:

    untuk setting penggunannya gmn dr?
    saya sudah instal di PC kemudian waktu instal ada opsi manage (default di music, video, sm public user PC)..
    kemudian untuk penggunaan remote files daru acer s500 gmn ya dr?
    mohon pencerahannya…
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kevin, penggunaan Acer Cloud umumnya sama seperti penggunaan aplikasi berbasis Cloud lainnya, kamu cukup pindahkan data yang akan di share kedalam folder share dari aplikasi tersebut, lalu mengakses data tersebut pada perangkat lain menggunakan aplikasi yang sama

  3. Husein says:

    sudah saya coba tapi masih tetep aja

  4. Husein says:

    mengapa di laptop saya ASPIRE 4253 tidak ada PicStream clear.fi Musik Dan Video Yang Ada Hanya Docs?
    Mohon Di Jwab…!

    1. Dr. Acer says:

      Husein, coba download aplikasi AcerCloud untuk windows di link berikut ini: http://us.acer.com/ac/en/US/content/solutions-acercloud-features

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved