Menggunakan Gambar sebagai Password Pada Windows 8

Untuk sign in ke dalam PC, spAcer bisa menggunakan password demi menjaga keamanan PC dari tangan orang-orang jahil. Jika biasanya password hanya berupa kombinasi teks, maka di Windows 8 spAcer bisa sign in dengan password berupa gambar.

8f7cf1b3-3ab1-4b83-81bf-7ddf3b3d7e58_22

Password gambar ini bisa digunakan untuk Windows 8 dan Windows RT, tujuannya adalah membuat sign in ke dalam PC menjadi semakin personal karena spAcer, sebagai pemilik PC, yang memilih sendiri gambar serta bentuk yang dibuat di atas image dan kemudian digunakan sebagai password gambar tersebut. Kombinasi antara image dan bentuk ini tidak terbatas, membuat password dalam bentuk gambar lebih aman dari serangan ‘tangan jahil’ seperti misalnya hacker.

Untuk mengatur password gambar sebagai sign in PC milik spAcer, caranya mudah.

  • Bukalah ‘Setting Charm’. Charm berada pada sisi sebelah kanan layar, dan untuk membukanya spAcer bisa menggeser layar ke kiri atau letakkan mouse pada bagian ujung atas atau bawah layar sebelah kanan dan tarik ke bawah atau atas. Setelah ‘Setting Charm’ terbuka, pilih ‘Change PC settings’ dan pilih ‘Users’
  • Di bawah pilihan ‘Sign in options’ pilihlah ‘Create picture password’ lalu spAcer tinggal mengikuti instruksi langkah demi langkah yang keluar di layar.

Saat membuat password gambar, jangan sampai menyulitkan diri spAcer sendiri ya. Sebisa mungkin, pilihlah gambar yang sederhana dan buatlah bentuk yang mudah diingat serta mudah digambar. Sebuah password gambar dibatasi dengan tiga gerakan bentuk dan tiga gerakan ini haruslah kombinasi dari lingkaran, garis lurus serta tap.

Sekarang, spAcer bisa membuat sign in PC dalam bentuk password gambar untuk menjaga keamanan PC-mu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika kamu memutuskan untuk membuat password gambar, buatlah password yang cukup unik namun mudah kamu ingat ya spAcer. Selamat mencoba!

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved