Acer Iconia W510, Satu Perangkat Tiga Fungsi

ICONIA-W5-product-series-main

Multifungsi dan cantik. Itulah gambaran yang pas untuk menggambarkan Acer Iconia W510. Yup, gadget yang satu ini memang beda dari tablet PC lainnya, karena didesain untuk memenuhi kebutuhan spAcer yang selalu dituntut untuk produktif setiap hari.

spAcer mungkin akan mengira tablet PC ini ber-OS Android, tapi jangan salah karena tablet generasi terbaru milik Acer ini menggunakan sistem operasi Windows 8 lho. Acer Iconia W510 memiliki layar 10,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS Wide View Angle sehingga terlihat sangat jernih dari hampir semua sudut.

Acer_Iconia_Tab_W510-4-presentation mode

Dari segi desain, Acer Iconia W510 terlihat lebih segar dengan lekukan rapi di setiap sudutnya. Di bagian sisi kirinya terdapat jack audio 3.5 mm, tombol autorotate, dan tombol unlock. Sedangkan di sisi kanannya, terdapat slot Micro SD, slot Micro USB, mini HDMI, dan tombol volume.

Uniknya, Iconia W510 ini menawarkan tiga mode penggunaan alias multifungsi. Pertama, dengan tambahan keyboard docking, spAcer bisa menggunakan tablet ini untuk mengerjakan/membuat konten (productivity mode). Kedua, spAcer juga bisa memutar tablet ini hingga 295 derajat untuk kepentingan presentasi, browsing internet atau menonton video dengan nyaman (presentation mode). Terakhir, jika spAcer ingin mendapatkan pengalaman menggunakan tablet secara murni, Anda cukup melepaskan aksesoris keyboard docking tersebut dan menggunakan layaknya tablet pada umumnya.

Acer_Iconia_Tab_W510 productivity mode

Iconia W510 yang berbobot hanya 580 gram ini sudah mengusung prosesor Intel Atom Z2760, memory 2GB DDR3, hard disk 32 GB SSD, dan dgrafis Intel Media Accelerator 3650. spAcer juga akan mendapatkan leather case yang elegan dan bisa digunakan sebagai stand untuk Iconia W510. Dengan stand ini Iconia W510 bisa disimpan di atas meja dengan viewing angle yang nyaman.

Iconia W510 mampu digunakan selama 18 jam pemakaian jika didukung dengan detachable keyboard-nya. Dengan daya tahan baterai yang ditawarkan, menjadikannya sangat sesuai untuk short business trip.

Acer_Iconia_Tab_W510-5-tablet mode

Di bagian belakangnya juga tersemat camera crystal eye HD sebesar 8 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas

Nah kalau spAcer selalu dituntut untuk selalu terhubung dengan koneksi internet, Iconia W510 sangat relevan untuk diandalkan. Mengerjakan konten, browsing web, travelingdan bermain game akan semakin nyaman dengan Iconia W510.

Related Article

159 Responses to Acer Iconia W510, Satu Perangkat Tiga Fungsi

 

  1. rizkyameliani says:

    Haii… Mau nanya nih… Kok huruf n pada keyboardnya malah masuk ke jedela save?? Terus tombol esc nya gak berfungsi… Tolong pencerahannya yaa..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, untuk problem yang kamu alami kami sarankan coba lakukan recovery Windows.

  2. novra says:

    Hy, sy menggunakan windows 8 evaluation copy 90days sudah berakhir jadi laptop suka shutdown sendiri. Kalau saya install windows 8 biasa apakah bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novra, sebelumnya bisa bantu infokan tipe laptop yang kamu gunakan?

  3. andi says:

    kenapa acer iconia w510 saya kalau di sematkan memori microsd selalu ngeheng doc

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, pada sebagian kasus ditemukan problem kompatibilitas pada memory card. Kamu bisa coba masukkan memory card lain untuk memastikan problem yang terjadi. 🙂

  4. afriansyah says:

    dear acer, knp acer iconia w5 punya aq volume naik sendiri, solusi gmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Afriansyah, coba periksa kondisi tombol volume up apakah posisinya seperti saat ditekan?

  5. Dok kalau docking ngak bisa digunskan alias kalsu di pencet ngak muncul dilayar ini saat dihubungkan permasalahan pada docking yg tusak atau mesti update aoaan nih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Luciana, pastikan dock keyboard sudah dalam posisi ON dan sudah diisi baterainya (dicharger).

  6. Sandy says:

    pada saat instal ulang win 8,keyboard tidak berfungi.
    mohon pencerahan dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, apakah sudah coba menggunakan keyboard eksternal lainnya terlebih dahulu?

  7. armand says:

    doc, mau nanya,, kenapa klo download atau update lewat windows store selalu ga bisa ya? 0% terus..
    padahal kalo ngenet lancar aja kok,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Armand, hal tersebut bisa terjadi karena sedang ada gangguan pada server tersebut. Untuk lebih jelasnya, bisa hubungi langsung vendor/penyedia aplikasi tersebut 🙂

  8. you ley says:

    maaf dok, tabletku ena password. gmn nih solusinya???q bingung

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ley, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dapat dilakukan system recovery oleh teknisi Acer

  9. oki uswah says:

    dok bisa upgrade hardisknya ga?32 gb terasa kecil.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Oki, untuk produk tablet Acer, Service Center Acer tidak melayani proses upgrade storage, disarankan menggunakan storage eksternal tambahan 🙂

  10. Dulhalim says:

    dok, acer iconia w510 saya sedang bermasalah. kartu memory tidak terbaca walaupun sudah ganti kartu memory malah jadi hang ketika dimasukan kartu memory.
    sering juga tiba2 layar blue screen dengan tulisan ” Your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some errorinfo, and then we’ll restart for you.”
    error nya sering di CRITICAL_PROCESS_END atau INFO_PAGE_ERROR

    1. Dr. Acer says:

      Dulhalim, untuk permasalahan tersebut sebaiknya bawa tablet PC milikmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  11. sonia says:

    dok, W510 bisa dipasang pen tablet atau semacamnya nggak?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Sonia. Kamu bisa gunakan pen tablet, namun Acer tidak memasarkan aksesori tersebut.

  12. andrie says:

    dok saya mau nanya.. gimana caranya transfer file foto / mp3 / video mp4 ke iconia ini pake bluetooth ato NFC dari smartphone android ?

    1. Dr. Acer says:

      Andrie, aktifkan dahulu Bluetooth pada tablet Iconia W510, lalu kirim file dari Smartphone Android dengan melakukan pairing device terlebih dahulu 🙂

  13. pati says:

    Dok, saya mau beli acer Iconia W510, untuk pembelian resmi di acer sekitar depok jabar ada dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Pati, kamu bisa menghubungi salah satu Acer Center/Store yang ada di bagian bawah website ini (Acer Retail)

  14. Heffy G says:

    Dok, kamera depan w510 saya nggak keluar gambarnya (pas di switch camera), namun kamera belakang OK, harus digimanakan nih dok?

    1. Dr. Acer says:

      Heffy, sepertinya ada kesalahan pada hardware tersebut, kami sarankan untuk membawanya ke Acer service center terdekat agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh dan solusi yang terbaik dari teknisi Acer, informasi lokasi service center dapat dilihat pada bagian bawah blog ini http://acerid.com 🙂

  15. Sahar Patra says:

    dok, kok gak bisa update acer crystal eye (tab version) nya yah? mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Sahar, Notifikasi error seperti apa yang muncul?

  16. Bagaimana caranya mengganti OS, baik dengan Windows 7 maupun dengan Windows 8 kembali. Install pake DVD ROM, ngehang, begitu juga pake pake UFD Booting..

    1. Dr. Acer says:

      Nana, jika yang kamu maksud adalah menginstal Windows 7 pada Iconia W510, Acer Indonesia tidak merekomendasikan melakukan hal itu, dan jika proses menginstal ulang kembali ke Windows 8 terjadi masalah, kami sarankan untuk membawanya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu melakukan recovery oleh teknisi Acer tanpa dikenakan biaya 🙂

  17. Hey, Admin kemana ? Saya mau tanya, windows 8 di iconia itu, statusnya apa ? Koq, tisak sisertakan serial numbernya? Kenapa iconia w510 saya kagak mau diinstall ulang dengan master win 8 yang lain?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Nana, Windows 8 di Iconia W510 statusnya adalah OEM atau merupakan bawaan pabrik. Di Iconia W510, jika tidak bisa masuk ke Windows hingga tiga kali booting karena error, secara otomatis system akan melakukan recovery atau install ulang. Namun jika masih bisa masuk Windows, kamu bisa melakukan install ulang dengan cara:
      1. Buka charm bar dan tap Settings
      2. Tap General lalu pilih “Refresh your PC without affecting your files” jika ingin menginstall ulang tanpa menghapus data atau “Remove everything and reinstall Windows” jika ingin mengembalikan device ke factory setting.
      3. Ikuti petunjuk yang tampil di layar

      1. Dua cara tersebut sudah dicoba, tetapi muncul “Could not find the files needed” If you a Windows…… . Saya masukin cd recoveri via cd rom, tapi ga mau baca…

        1. Dr. Acer says:

          Nana, Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mengembalikan sistem pada tablet kamu 🙂

  18. Saya mau install ulang total windows 8 iconia saya via UFD, maupun DVD ROM, ko ga bisa, malah nge-hang. Kenapa ya ?

  19. Suryadi says:

    Bisa buat MC Office ga dok ?
    Mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suryadi, kamu bisa menggunakan Microsoft office di Iconia W510.

  20. setia says:

    dok… tablet ini bisa di pake buat nelpon gak?

    1. Dr. Acer says:

      Setia, Iconia W510 tidak dilengkapi dengan fitur slot SIM card. 🙂

  21. tagor says:

    dok, q mau nanya nih..
    1. di W510 ini untuk zoom in dan zoom out nya apakah sama spti android yg menggunakan Cubit ??
    2. di W510 ini apakah pnya store lyaknya android dan apple ??
    3. sya prnah baca di tabloid hp yg mngulas W510, katanya untuk aplikasi office hanya trial 30 hari, trus kyak mana di buat permanennya dok ??
    4. apakah W510 ini support untuk eksternal modem GSM dok ??
    5. trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Tagor,
      1. benar, sama seperti perangkat tablet dengan OS Android.
      2. Tersedia Microsoft Store untuk Windows 8 seperti yang digunakan oleh Acer Iconia W510.
      3. Benar, untuk menggunakan aplikasi Office secara full, kamu perlu membeli product key untuk aplikasi tersebut dari Microsoft.
      4. Ya, kamu bisa gunakan modem USB, tetapi pastikan modem tersebut support untuk Windows 8 🙂

  22. Darius says:

    Iconia w510 bisa menjalankan java JRE? Karena ada web yg memburuhkan java JRE?

    1. Dr. Acer says:

      Darius, Jika software tersebut support untuk digunakan pada Windows 8, maka bisa di install pada Acer Iconia W510 🙂

  23. daffa says:

    dok,apakah w510 bisa membuat microsoft office tanpa docking?trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Daffa.

  24. Dila says:

    Dok, Apakah Acer Iconia W510 bisa membuat/mengedit file Ms Word,Excel dll?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Dila. 🙂

  25. Hit Store says:

    Saya membutuhkan Microsoft Office untuk pekerjaan, bagaimana performa nya di Iconia W510 ini?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, penggunaan Microsoft Office pada Acer Iconia W510 sama seperti penggunaan aplikasi tersebut pada Desktpo PC atau laptop lainnya 🙂

  26. Reksa says:

    dok, kalo harga acer iconia W510 untuk daerah tanggerang berapanya?

    1. Dr. Acer says:

      Reksa, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.199.000 (Tanpa Docking) dan Rp 7.399.000 (Include Docking) 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved