Acer Aspire V5-471PG: Nyaman Digunakan untuk Segala Kebutuhan

1

Acer mengajak Anda merevolusi cara menggunakan sebuah notebook agar menjadi semakin mudah menyenangkan dengan menghadirkan jajaran notebook yang dilengkapi dengan layar sentuh. Layar sentuh ini akan membawa Anda menikmati bernavigasi pada tampilan baru sistem operasi Windows 8. Dari rangkaian perangkat dengan layar sentuh yang telah disiapkan Acer salah satunya adalah notebook Acer Aspire seri V5-471PG.

Acer Aspire V5-471PG hanya merupakan awal dari rangkaian notebook yang menggunakan layar sentuh, nantinya akan hadir seri-seri lain yang juga mengusung fitur ini. Notebook Acer yang satu ini memiliki dimensi yang cukup tipis dibandingkan notebook dengan layar 14” sebelumnya. Desain casing dibuat sedemikian rupa sehingga menarik. Leburan warna silver matte membalut bagian penutup layar LCD sementara bagian handrest di bagian bawahnya tampil kontras dengan warna hitam. Desain notebook ini terasa kokoh walau dengan ukuran yang tipis.

6

Selain layar sentuh yang responsive, beberapa keunggulan yang bisa Anda temukan pada Acer Aspire V5-471PG ini adalah spesifikasi dan kelengkapan notebook kelas atas, seperti :

Processor : Intel Core  i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
Chipset : Intel HM77 Express
Memori : 4GB of DDR3 system memory
Storage : Hard Disk 500GB SATA III
Graphics : NVIDIA GeForce GT710M 2GB Optimus
Layar : CineCrystal LED 14″ resolution 1366×768
Interkoneksi : IEEE 802.11 a/g/n, Bluetooth 4.0,
Port : USB2.0, USB3.0, HDMI, Audio in/out, Gigabit Ethernet
Card reader : Secure Digital (SD) Card, MultiMediaCard (MMC)
Optical Drive : DVD-Super Multi double layer
Operation System : Windows 8 64Bit
Kapasitas Baterai : Lithium Ion Battery 2500mAh
Dimensi (mm) : 342 (W) x 245 (D) x 22.85/24.25 (H)
Berat (kg) : 2.1

5

Power Up.

Konfigurasi prosesor Intel core i5 3rd generation seri 3337U dengan 1.8GHz dan dilengkapi dengan TurboBoost hingga dapat menacapai kecepatan 2.70GHz dan memori sebesar 4GB DDR3 akan memberikan kinerja yang tinggi dan siap menjalankan aplikasi menengah keatas dengan baik. Acer Aspire V5-471PG juga siap digunakan bermain game 3D karena notebook ini juga dilengkapi dengan graphics NVIDIA GeForce GT710M 2GB yang dilengkapi dengan NVIDIA Optimus.

NVIDIA GeForce GT710M yang terpasang pada notebook ini telah mengusung teknologi NVIDIA Optimus, sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan tuntutan visual yang cukup tinggi. Bila Anda hanya ingin menjalankan aplikasi yang tidak memerlukan kinerja grafis tinggi maka graphics on prosesor dari Intel HD4000 akan mengambil alih tugas tersebut. Keunggulan dari penggunaan dual graphics ini adalah penggunaan daya yang lebih irit daya pada saat penggunaan graphics Intel, sehingga daya tahan hidup notebook menjadi lebih lama.

2

Touch to go. 

Layar berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 pixel ini telah dilengkapi dengan kemampuan navigasi sentuh yang mendukung 10 titik jari. Anda dapat menggunakan notebook ini lebih mudah dari yang Anda bayangkan, bernavigasi pada tampilan Modern UI Windows 8 akan lebih menyenangkan. Anda cukup menggeser dan menyentuh untuk berpindah dari satu window ke window lainnya. Pengalaman paling menyenangkan adalah saat menggunakan notebook ini untuk browsing ke dunia maya, Anda dapat menggeser dan memperbesar tampilan cukup dengan menggunakan jari-jari Anda.

Ready now

Acer Aspire V5-471PG pada penggunaan sehari-hari, notebook ini cocok sekali bagi yang suka serba cepat. Notebook ini mempunyai fitur Acer Instant Connect dimana perangkat dapat terhubung ke jaringan yang sudah Anda simpan profile Wifi-nya, hanya dalam waktu 2.5 detik setelah notebook ini masuk dalam Windows.

Selain itu transfer data juga akan semakin cepat berkat penggunaan USB3.0. Bila Anda perlu terkoneksi dengan smartphone untuk berbagi data, maka Anda dapat menggunakan Bluetooth V4.0 untuk melakukan transfer data. Fungsi card reader juga telah tersedia pada notebook ini, sehingga memudahkan Anda memindahkan data dari memory card SD atau MMC yang biasa digunakan pada kamera digital. 

Backlit Keyboard

Acer menanamkan tutspad model Chiclet berwarna hitam yang membuatnya terlihat kontras dengan warna casing silver matte. Tuts Chiclet mempunyai ukuran yang besar, sehingga nyaman digunakan dan Anda tidak akan terasa lelah untuk penggunaan jangka panjang.

Penggunaan diruangan minim cahaya bukan masalah untuk Acer Aspire V5-471PG, karena Acer telah menyertakan fitur backlit keyboard yang mampu menaikkan dan menurunkan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan ruangan di mana Anda menggunakannya. Fitur auto adjust terdapat di Aspire S7.

SONY DSC

Pengujian aplikasi sehari-hari

pcmark7

Acer Aspire V5-471PG yang kami test menghasilkan angka yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik. Pada graphics di atas, Anda dapat melihat bahwa PCMark7 sangat terpengaruh dengan kecepatan storage. Semakin cepat storage yang digunakan, maka kinerja akan turut meningkat.

Daya Tahan baterai

Notebook ini ditenagai baterai Lithium ion berkapasitas 2500mAh. Memang tidaklah terlalu besar tetapi kami berhasil menjalankan video berformat WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft. Video ini diputar dengan Media Player yang tersedia secara default selama lebih dari 224 menit atau setara dengan 3 jam 44 menit. Untuk kegiatan browsing di luar ruangan menggunakan koneksi data Wifi, Acer Aspire V5-471PG berhasil menjalankannya selama 3 jam 27 menit.

Daya tahan hidup yang dihasilkan cukup baik mengingat notebook ini menggunakan ukuran layar 14” dan spesifikasi yang tinggi.

Kinerja Graphics

Penggunaan graphics NVIDIA Geforce seri GT710M pada notebook ini memungkinkan Anda memainkan game 3D dengan baik pada resolusi dan konfigurasi setting tertentu. Selain itu, NVIDIA juga menanamkan teknologi Optimus di dalamnya yang memungkinkan melakukan pergantian ke graphics on prosesor Intel HD4000, bila tidak memerlukan kinerja grafis yang tinggi.

3dm6

 Graphics Intel HD4000 bukan tidak mempunyai keunggulan jika dibandingkan grafis NVIDIA. Penggunaan perangkat grafis Intel menjadi pilihan karena penggunaan daya yang jauh lebih hemat sehingga notebook Anda bisa mempunyai waktu hidup lebih panjang. Selain itu, di dalam perangkat grafis Intel ini telah tertanam teknologi Quicksync, dimana Anda dapat melakukan transcoding dan encoding film dengan sangat cepat. Sebagai contoh, untuk mengubah film full HD1080P dengan besar file sekitar 150MB ke resolusi 720P, Quicksync akan memerlukan waktu 5 detik, bila hanya menggunakan prosesor maka akan membutuhkan waktu hingga 41 detik. Bila file yang Anda ubah semakin besar maka Anda akan semakin merasakan manfaat dari QuickSync ini.

3dm11

Kinerja dari graphics NVIDIA cukup mumpuni, mengingat angka yang dihasilkan pada test menggunakan 3DMark 2006 dan 3DMark 2011 yang cukup tinggi. Ketika kami menggunakan notebook ini untuk memainkan game Left4Dead 2, Battlefield 3, Dirt 3 dan lain sebagainya, kami masih mendapatkan angka di atas 30FPS pada resolusi dan settingan tertentu.

SONY DSC

 

Kesimpulan

Acer Aspire V5-471PG adalah sebuah notebook untuk berbagai kebutuhan. Spesifikasi yang diusung notebook ini mampu memberikan kinerja yang tinggi dan cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi kelas menengah keatas dengan baik. Penggunaan perangkat grafis NVIDIA juga memberikan nilai tambah tersendiri, di saat Anda sudah selesai mengerjakan pekerjaan, Anda bisa menggunakan notebook ini untuk bermain game 3D bersama teman atau keluarga.

Fitur yang diberikan juga lengkap, dengan adanya kemampuan layar sentuh dapat dipastikan bagi Anda yang telah berkeluarga akan bisa menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan bagi si kecil. Dengan tersedia banyaknya aplikasi yang ditujukan untuk anak, notebook ini akan dapat menjadi taman bermain dan belajar bagi anak. Dari pengalaman, anak Anda akan dengan cepat menggunakan perangkat ini layaknya sebuah tablet berkat pola interaksi yang lebih natural.

Layar dengan ukuran 14” akan sangat menyenangkan untuk digunakan untuk bekerja tetapi layar besar ini tidak membuat notebook terasa berat karena Acer Aspire V5-471PG bisa dikatakan cukup tipis jika dibandingkan dengan notebook lain yang memiliki ukuran layar yang sama.

786 Responses to Acer Aspire V5-471PG: Nyaman Digunakan untuk Segala Kebutuhan

  1. dok saya mau tanya, harga Acer Aspire V5-471G-53334G50Mass (NXM5USN00225109DFF6600) dengan HDD 1 TB pada tahun 2013 berapa ya? bisakah saya dapat brosurnya? terima kasih

    By sahuri Reply
    • Dear Sahuri, mohon maaf, saat ini Aspire V5-471G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa mendownload katalog produk terbaru Acer Indonesia di http://www.acerid.com/product-catalogue/

      By Dr. Acer Reply
  2. dok saya mau tanya, laptop saya acer aspire e 14
    intel celeron processor n2840
    nvidia geforce 820 with 2 gb dedicated vram
    kenapa pes yang saya instal mengalami has stopped terus saya cek settingan ternyata vram yang terbaca cuma 32

    By syarief hdy Reply
    • Dear Syarief, untuk problem tersebut pastikan kamu sudah menginstall driver VGA dengan baik. Untuk menginstall VGA pada laptopmu, pastikan kamu menginstall VGA Intel terlebih dahulu kemudian Install VGA Nvidia. Driver dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.