Acer Aspire V5-471PG: Nyaman Digunakan untuk Segala Kebutuhan

1

Acer mengajak Anda merevolusi cara menggunakan sebuah notebook agar menjadi semakin mudah menyenangkan dengan menghadirkan jajaran notebook yang dilengkapi dengan layar sentuh. Layar sentuh ini akan membawa Anda menikmati bernavigasi pada tampilan baru sistem operasi Windows 8. Dari rangkaian perangkat dengan layar sentuh yang telah disiapkan Acer salah satunya adalah notebook Acer Aspire seri V5-471PG.

Acer Aspire V5-471PG hanya merupakan awal dari rangkaian notebook yang menggunakan layar sentuh, nantinya akan hadir seri-seri lain yang juga mengusung fitur ini. Notebook Acer yang satu ini memiliki dimensi yang cukup tipis dibandingkan notebook dengan layar 14” sebelumnya. Desain casing dibuat sedemikian rupa sehingga menarik. Leburan warna silver matte membalut bagian penutup layar LCD sementara bagian handrest di bagian bawahnya tampil kontras dengan warna hitam. Desain notebook ini terasa kokoh walau dengan ukuran yang tipis.

6

Selain layar sentuh yang responsive, beberapa keunggulan yang bisa Anda temukan pada Acer Aspire V5-471PG ini adalah spesifikasi dan kelengkapan notebook kelas atas, seperti :

Processor : Intel Core  i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
Chipset : Intel HM77 Express
Memori : 4GB of DDR3 system memory
Storage : Hard Disk 500GB SATA III
Graphics : NVIDIA GeForce GT710M 2GB Optimus
Layar : CineCrystal LED 14″ resolution 1366×768
Interkoneksi : IEEE 802.11 a/g/n, Bluetooth 4.0,
Port : USB2.0, USB3.0, HDMI, Audio in/out, Gigabit Ethernet
Card reader : Secure Digital (SD) Card, MultiMediaCard (MMC)
Optical Drive : DVD-Super Multi double layer
Operation System : Windows 8 64Bit
Kapasitas Baterai : Lithium Ion Battery 2500mAh
Dimensi (mm) : 342 (W) x 245 (D) x 22.85/24.25 (H)
Berat (kg) : 2.1

5

Power Up.

Konfigurasi prosesor Intel core i5 3rd generation seri 3337U dengan 1.8GHz dan dilengkapi dengan TurboBoost hingga dapat menacapai kecepatan 2.70GHz dan memori sebesar 4GB DDR3 akan memberikan kinerja yang tinggi dan siap menjalankan aplikasi menengah keatas dengan baik. Acer Aspire V5-471PG juga siap digunakan bermain game 3D karena notebook ini juga dilengkapi dengan graphics NVIDIA GeForce GT710M 2GB yang dilengkapi dengan NVIDIA Optimus.

NVIDIA GeForce GT710M yang terpasang pada notebook ini telah mengusung teknologi NVIDIA Optimus, sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan tuntutan visual yang cukup tinggi. Bila Anda hanya ingin menjalankan aplikasi yang tidak memerlukan kinerja grafis tinggi maka graphics on prosesor dari Intel HD4000 akan mengambil alih tugas tersebut. Keunggulan dari penggunaan dual graphics ini adalah penggunaan daya yang lebih irit daya pada saat penggunaan graphics Intel, sehingga daya tahan hidup notebook menjadi lebih lama.

2

Touch to go. 

Layar berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 pixel ini telah dilengkapi dengan kemampuan navigasi sentuh yang mendukung 10 titik jari. Anda dapat menggunakan notebook ini lebih mudah dari yang Anda bayangkan, bernavigasi pada tampilan Modern UI Windows 8 akan lebih menyenangkan. Anda cukup menggeser dan menyentuh untuk berpindah dari satu window ke window lainnya. Pengalaman paling menyenangkan adalah saat menggunakan notebook ini untuk browsing ke dunia maya, Anda dapat menggeser dan memperbesar tampilan cukup dengan menggunakan jari-jari Anda.

Ready now

Acer Aspire V5-471PG pada penggunaan sehari-hari, notebook ini cocok sekali bagi yang suka serba cepat. Notebook ini mempunyai fitur Acer Instant Connect dimana perangkat dapat terhubung ke jaringan yang sudah Anda simpan profile Wifi-nya, hanya dalam waktu 2.5 detik setelah notebook ini masuk dalam Windows.

Selain itu transfer data juga akan semakin cepat berkat penggunaan USB3.0. Bila Anda perlu terkoneksi dengan smartphone untuk berbagi data, maka Anda dapat menggunakan Bluetooth V4.0 untuk melakukan transfer data. Fungsi card reader juga telah tersedia pada notebook ini, sehingga memudahkan Anda memindahkan data dari memory card SD atau MMC yang biasa digunakan pada kamera digital. 

Backlit Keyboard

Acer menanamkan tutspad model Chiclet berwarna hitam yang membuatnya terlihat kontras dengan warna casing silver matte. Tuts Chiclet mempunyai ukuran yang besar, sehingga nyaman digunakan dan Anda tidak akan terasa lelah untuk penggunaan jangka panjang.

Penggunaan diruangan minim cahaya bukan masalah untuk Acer Aspire V5-471PG, karena Acer telah menyertakan fitur backlit keyboard yang mampu menaikkan dan menurunkan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan ruangan di mana Anda menggunakannya. Fitur auto adjust terdapat di Aspire S7.

SONY DSC

Pengujian aplikasi sehari-hari

pcmark7

Acer Aspire V5-471PG yang kami test menghasilkan angka yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik. Pada graphics di atas, Anda dapat melihat bahwa PCMark7 sangat terpengaruh dengan kecepatan storage. Semakin cepat storage yang digunakan, maka kinerja akan turut meningkat.

Daya Tahan baterai

Notebook ini ditenagai baterai Lithium ion berkapasitas 2500mAh. Memang tidaklah terlalu besar tetapi kami berhasil menjalankan video berformat WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft. Video ini diputar dengan Media Player yang tersedia secara default selama lebih dari 224 menit atau setara dengan 3 jam 44 menit. Untuk kegiatan browsing di luar ruangan menggunakan koneksi data Wifi, Acer Aspire V5-471PG berhasil menjalankannya selama 3 jam 27 menit.

Daya tahan hidup yang dihasilkan cukup baik mengingat notebook ini menggunakan ukuran layar 14” dan spesifikasi yang tinggi.

Kinerja Graphics

Penggunaan graphics NVIDIA Geforce seri GT710M pada notebook ini memungkinkan Anda memainkan game 3D dengan baik pada resolusi dan konfigurasi setting tertentu. Selain itu, NVIDIA juga menanamkan teknologi Optimus di dalamnya yang memungkinkan melakukan pergantian ke graphics on prosesor Intel HD4000, bila tidak memerlukan kinerja grafis yang tinggi.

3dm6

 Graphics Intel HD4000 bukan tidak mempunyai keunggulan jika dibandingkan grafis NVIDIA. Penggunaan perangkat grafis Intel menjadi pilihan karena penggunaan daya yang jauh lebih hemat sehingga notebook Anda bisa mempunyai waktu hidup lebih panjang. Selain itu, di dalam perangkat grafis Intel ini telah tertanam teknologi Quicksync, dimana Anda dapat melakukan transcoding dan encoding film dengan sangat cepat. Sebagai contoh, untuk mengubah film full HD1080P dengan besar file sekitar 150MB ke resolusi 720P, Quicksync akan memerlukan waktu 5 detik, bila hanya menggunakan prosesor maka akan membutuhkan waktu hingga 41 detik. Bila file yang Anda ubah semakin besar maka Anda akan semakin merasakan manfaat dari QuickSync ini.

3dm11

Kinerja dari graphics NVIDIA cukup mumpuni, mengingat angka yang dihasilkan pada test menggunakan 3DMark 2006 dan 3DMark 2011 yang cukup tinggi. Ketika kami menggunakan notebook ini untuk memainkan game Left4Dead 2, Battlefield 3, Dirt 3 dan lain sebagainya, kami masih mendapatkan angka di atas 30FPS pada resolusi dan settingan tertentu.

SONY DSC

 

Kesimpulan

Acer Aspire V5-471PG adalah sebuah notebook untuk berbagai kebutuhan. Spesifikasi yang diusung notebook ini mampu memberikan kinerja yang tinggi dan cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi kelas menengah keatas dengan baik. Penggunaan perangkat grafis NVIDIA juga memberikan nilai tambah tersendiri, di saat Anda sudah selesai mengerjakan pekerjaan, Anda bisa menggunakan notebook ini untuk bermain game 3D bersama teman atau keluarga.

Fitur yang diberikan juga lengkap, dengan adanya kemampuan layar sentuh dapat dipastikan bagi Anda yang telah berkeluarga akan bisa menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan bagi si kecil. Dengan tersedia banyaknya aplikasi yang ditujukan untuk anak, notebook ini akan dapat menjadi taman bermain dan belajar bagi anak. Dari pengalaman, anak Anda akan dengan cepat menggunakan perangkat ini layaknya sebuah tablet berkat pola interaksi yang lebih natural.

Layar dengan ukuran 14” akan sangat menyenangkan untuk digunakan untuk bekerja tetapi layar besar ini tidak membuat notebook terasa berat karena Acer Aspire V5-471PG bisa dikatakan cukup tipis jika dibandingkan dengan notebook lain yang memiliki ukuran layar yang sama.

Related Article

846 Responses to Acer Aspire V5-471PG: Nyaman Digunakan untuk Segala Kebutuhan

 

  1. Zivan says:

    Dok,apakah acer aspire aspire V5 471P bisa upgrade ke windows 10

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zivan, Aspire V5-471P bisa diupgrade ke Windows 10. :)

  2. indo frederika says:

    saya sudah memiliki acer ini, apakah HDD acer ini bisa di ganti SSD dan apakah laptop acer ini sudah mendukung SATA 3 6.0 Gbps?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indo, HDD bisa saja diganti dengan SSD selama tipe SATA nya kompatibel. :)

  3. guguh says:

    dok, mau tanya knapa acer aspire V5-471 saya tidak bs pengaturan pencahayaan contrasnya terlalu terang trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Guguh, pastikan semua driver termasuk driver VGA sudah terinstall sesuai tipe laptop dan OS yang digunakan.

  4. Vin says:

    dok, kebetulan tmn saya pake aspire v5 471, dan dia ada masalah. ketika dinyalakan untuk waktu yg agak lama menunjukkan layar hitam dengan cursor. setelah beberapa menit bisa nyala tetapi mencoba buka firefox (untuk tanya disini sih) dan dptnya crash report, tiba2 hitam lagi dan ke ulang-ulang terus. kenapa ya? trims…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vin, agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk pengecekan secara langsung

  5. feby wardatul laili says:

    Dok.kenapa laptop Acer aspire v5-471 saya Ada titik titik hitam di casing nya Dan Susan untuk hilangin nya gimana caranya ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feby, apakah titik tersebut sudah ada sejak pembelian

  6. Adi Wijaya says:

    Dok, minta tolong dibantu driver lengkap untuk acer aspire v5-471pg untuk window 7 64 bit. Terima Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, kami sarankan kamu menggunakan minimal OS Windows 8/8.1 64-bit. Karena Acer tidak menyediakan dukungan driver Aspire V5-471PG untuk OS Windows 7.

  7. Ardiyansyah says:

    Dok, kenapa saat bermain game dota 2, kecepatan prosesornya jadi turun? 5 menit pertama masih di angka 2,40 Ghz, kemudian jadi turun drastis, sehingga game jadi patah2… mohon penjelasannya.. terima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardiyansyah, OS apa yang kamu gunakan pada laptop kamu? Pastikan kamu sudah menjalankan aplikasi tersebut dalam mode “High Performance”

  8. Frans says:

    Dok, Acer Aspire V5-471P i3 saya masih standard, saya merasa untuk membuka aplikasi agak lemot, rencananya saya mau tambah RAM dari 4GB menjadi maksimum. apakah benar laptop ini maksimum RAM nya 8GB? kalau iya, saya harus beli satu keping RAM 4GB dengan spesifikasi apa?

    apakah penambahan RAM ini akan mempercepat kerja laptop ini?

    thanks
    Frans

    1. Dr. Acer says:

      Dear Frans, RAM Aspire V5-471P benar maksimumnya adalah 8GB dengan menggunakan 2 slot RAM. Kamu bisa tambahkan lagi dengan kapasitas RAM 4GB pada slot yang masih kosong. Tipe RAM yang digunakan adalah DDR3, informasi detailnya bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30. Mengupgrade RAM otomatis akan mempercepat kinerja laptop.

  9. Dok saya mau nanya, laptop saya Acer Aspire V5-471PG-53314G50Mass, apakah sama dengan laptop ASpire v5-471PG?, karena punya saya vganya bukan Nvidia GeForce GT710M 2GB, tapi punya saya GeForce GT620M 1GB
    Gimana dok, apakah punya saya ini berbeda?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haidar, bisa diinformasikan 22 digit SN yang tertera pada bagian bawah laptop tersebut? Kami akan coba cek dahulu pada database Acer Indonesia.

  10. ulil nazri says:

    dok saya baru selesy instal ulang ne acer aspire v5 471 pg… setelah restart keybord dan mousenya gk mau…katany driverny kurang lengkap bagaiman itu dok..??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ulil, untuk mengetahui driver hardware apa yang belum kamu install, kamu bisa lihat di menu Device Manager. Dukungan driver Aspire V5-471PG bisa kamu download di website Acer http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  11. dok,saya pengguna acer aspire v5-471,untuk harga battery merk tersebut berapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Laksana, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  12. sufrin says:

    dok saya mau tanya, tiba2 laptop saya acer aspire v5-471 core i3 nvidia geforce GT 620M pas dinyalakan ga mau on (blank screen), mohon petunjuk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sufrin, apakah sudah coba hubungkan laptop kamu dengan LCD Monitor/Display Eksternal?

  13. Sfirenza says:

    Dok saya ada problem, tuk camera acer aspire V5-4 Series tidak bisa di gunakan. masalahnya apa Dok? Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sfirenza, kamu bisa coba install aplikasi webcam seperti ‘Skype’ untuk fungsi webcam-nya. :)

  14. Dok, saya menggunakan laptop Acer E5-471-34VN. Saya ingin menambah RAM laptop saya yang hanya 2 GB DDR3 L Memory terkait aktivitas kerja saya kadang mengedit video. yang ingin saya tanyakan adalah berapa kapasitas maksimal penambahannya dan seri RAM yang digunakan yang tepat menggunakan seri RAM apa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saepul, Aspire E5-471 support untuk digunakan dengan RAM hingga 16GB menggunakan kedua slot RAM yang tersedia.

  15. Wanto says:

    Dok, kalau misalnya vga/proccesornya rusak itu harus bagaimana dok ? katanya tidak bisa diganti karena proccesor sama vganya sudah onboard

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wanto, jika salah satu sparepart tersebut rusak maka penggantiannya berikut motherboard.

      1. Wanto says:

        Kira2 harganya cukup mahal ya dok ? apa mending beli laptop baru ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Wanto, untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 1-500-155 pada hari dan jam kerja :)

  16. kurnia adha says:

    Mau tanya dok .. kenapa touchpadnya berat sekali dan apabila kli kanan / kiri seperti bentrok .. dan katanya touchpadnya single touch .. apakah karena single touch tersebut atau memang kerusakan hardware touchpadnya .. mohoon penjelasannya .. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kurnia, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Bisa diinfokan tipe unit Acer yang kamu gunakan? Selain itu apakah kamu sudah coba reinstall aplikasi touhpadnya dan lihat apakah problem tetap terjadi?

  17. Sam says:

    Dok, kok laptop saya kalo startup sering bluesreen sih dok ?
    trus errornnya steiap kali beda. pas mau di refresh juga bluescreen. pencerahannya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sam, apakah sudah coba untuk menginstall ulang OS pada laptop kamu?

      1. Sam says:

        Tapi pada saat sya upgrade ke win 8.1 Acer Recovery Managementnya hilang dok. Pas mau coba yg recovery dari windowsnya ada file yg missing

        1. Dr. Acer says:

          Dear Sam, jika demikian kamu bisa meminta bantuan di Acer Service Center untuk medapatkan OS seperti semula berikut upgrade ke OS Windows 8.1.

  18. Jason R says:

    Dok, laptop ini ada colokan buat PCIE gk ?
    Kalo baterai laptop ini bisa dibeli gk dok, tp kapsitas baterainya lebih besar ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jason, tidak tersedia port PCIexpress pada laptop Acer. Baterai resmi (sesuai tipe) bisa kamu beli di Acer Service Center, daftar lokasinya bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  19. asep says:

    dok mau tanya apa penyebabnya kerusakan pada mainboard?
    acer v5 471pg saya rusak kira2 berapa biayanya?
    padahal baru saya pake 1 tahun 1 bulan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asep, kerusakan pada mainboard bisa disebabkan banyak hal, bisa disebabkan karena laptop mengalami panas yang berlebih yang cukup lama atau bisa juga dikarenakan laptop menjalankan program atau palikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi laptop. Untuk informasi harga dan ketersedian sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  20. djandri says:

    dok, saya tertarik dgn laptop seri v5 471PG ini, namun saya masih ragu dengan kemampuan baterainya yg max 5jam.
    pertanyaan saya :
    1. apakah acer indonesia menjual baterai untuk seri ini? apa modelnya dan berapa harganya?
    2. apakah ada baterai lain yang compatible dengan V5 471PG dari acer indonesia, yang kapasitas baterainya lebih besar?

    salam.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Djandri, Acer menyediakan sparepart untuk produknya, tetapi sesuai dengan spesifikasi standar pembelian :)

  21. Dok, laptop ini bisa dipakaikan vidock tidak ? Vidock untuk memasang gpu komputer pada laptop

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anton, mohon maaf, kami tidak memiliki informasi terkait perangkat tersebut. Apabila port yang digunakan oleh perangkat tersebut tersedia di laptop, umumnya bisa digunakan :)

  22. wira says:

    dok kebetulan saya pakai laptop ini.
    dan memang jarang di pakai nah pas sekarang2
    laptop tidak mau ngecas (pluged not charging)
    itu kenapa ya? masalah software apa hardware?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wira, sebagai langkah awal penanganan problem tersebut kamu bisa coba lakukan langkah-langkah berikut ini (pada windows 7):
      1. Klik Start
      2. Lalu pada kotak pencarian ketikkan ‘Device Manager’ lalu tekan ENTER
      3. Pada jendela device manager, klik bagian ‘Batteries’
      4. Lalu klik kanan pada ‘Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery’ dan pilih ‘Uninstall’
      5. Setelah itu lakukan restart windows.

      Jika langkah-langkah tersebut tidak berhasil mengatasi masalahmu, silakan hubungi langsung salah satu service center Acer yang ada di artikel-artikel berikut ini agar bisa langsung dibantu oleh teknisi Acer: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/ & http://www.acerid.com/2010/08/faq-jaringan-pusat-layanan-acsp/

  23. dok saya mau nanya saya barusan update semua driver laptop saya stlh restart keyboardnya tidak berfungsi dan sekarang saya ketik pake virtual keyboard, saya buka divice management driver keyboardny ada tanda seru jd saya uninstall, pertanyaan saya sekarang dmn saya dapat mendownload driver keybord tersebut krn d web acer tdk tersedia driver keyboard. oh y laptop saya v5 471pg. thx jwbnny dok hehehe

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kurniawan, driver keyboard ada pada driver default di OS. Untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan restore OS melalui control panel > system > system protection > system restore. :)

  24. Yusuf says:

    Dok,laptop acer aspire v5-471pg saya pakai buat bermain game. Game yang saya tes yaitu GTA 4, Assassin’s Creed IV, dan Battlefield 3. Saya coba game game ini lancar selama 10 menit. Tiba tiba gamenya menjadi ngelag ngelag seterusnya. Saya coba settingan gamenya menjadi low tetapi tetap ngelag. Apakah ada solusinya? Saya jadi agak kecewa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, untuk hal tersebut kamu bisa coba ubah pengaturan VGA menjadi manual switch ke VGA Nvidia. Berikut langkah – langkahnya:
      1. Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
      2. Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
      3. Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
      4. Klik kanan pada aplikasi yang spAcer inginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor’.

  25. Hadi says:

    dok saya mw tanya…laptop saya acer V5 471PG. awalnya melakukan factory default.sudah bisa tampil windows.saya lihat partisinya hanya di bagi dua. saya coba instal partition magic trus saya kurangi partisi C..setelah restart windows nya jadi error ( ga bisa tampil..) saya coba masuk acer recovery mode (atl + F10) kok ga bisa tampil y??itu kira2 knp y?gimana cara perbaikiny..mohon bantuan nya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, untuk OS Windows 8 tidak bisa recovery system dengan cara menekan tombol Alt+F10 (berlaku untuk OS Windows 7). Kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center untuk mendapatkan bantuan dari teknisi Acer mengembalikan default OS Windows 8.

  26. Luffi says:

    Dok, kalau Acer Recovery Management nya hilang, bisa diinstall lg nggak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear lutfi, jika fitur tersebut sudah hilang (akibat install ulang), kamu bisa meminta bantuan teknisi di Acer service center untuk menginstall seperti awal saat pembelian. Selama masih dalam masa garansi, tidak dikenakan biaya.

  27. egi masna says:

    dok saya baru nyalakan, kenapa kenapa layar acer Aspire V5-471PG ngeblank?bagaimana solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Egi, untuk problem tersebut kami sarankan untuk instal ulang VGA terlebih dahulu, namun jika masih mengalami kendala yang sama kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh systemnya yang crash. Jika hal tersebut terjadi, kamu bisa kamu coba instal ulang OS nya :)

  28. kevin alexa says:

    dok, apa laptop ini biosnya bisa di downgrade ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kevin, untuk mendowngrade BIOS silakan membawa unitnya ke Acer Service Center agar ditangani oleh teknisi disana. :)

  29. sahuri says:

    dok saya mau tanya, harga Acer Aspire V5-471G-53334G50Mass (NXM5USN00225109DFF6600) dengan HDD 1 TB pada tahun 2013 berapa ya? bisakah saya dapat brosurnya? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sahuri, mohon maaf, saat ini Aspire V5-471G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa mendownload katalog produk terbaru Acer Indonesia di http://www.acerid.com/product-catalogue/

  30. syarief hdy says:

    dok saya mau tanya, laptop saya acer aspire e 14
    intel celeron processor n2840
    nvidia geforce 820 with 2 gb dedicated vram
    kenapa pes yang saya instal mengalami has stopped terus saya cek settingan ternyata vram yang terbaca cuma 32

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syarief, untuk problem tersebut pastikan kamu sudah menginstall driver VGA dengan baik. Untuk menginstall VGA pada laptopmu, pastikan kamu menginstall VGA Intel terlebih dahulu kemudian Install VGA Nvidia. Driver dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

© 2015 Acer Indonesia. All rights reserved