Acer Aspire V5-471PG: Nyaman Digunakan untuk Segala Kebutuhan

1

Acer mengajak Anda merevolusi cara menggunakan sebuah notebook agar menjadi semakin mudah menyenangkan dengan menghadirkan jajaran notebook yang dilengkapi dengan layar sentuh. Layar sentuh ini akan membawa Anda menikmati bernavigasi pada tampilan baru sistem operasi Windows 8. Dari rangkaian perangkat dengan layar sentuh yang telah disiapkan Acer salah satunya adalah notebook Acer Aspire seri V5-471PG.

Acer Aspire V5-471PG hanya merupakan awal dari rangkaian notebook yang menggunakan layar sentuh, nantinya akan hadir seri-seri lain yang juga mengusung fitur ini. Notebook Acer yang satu ini memiliki dimensi yang cukup tipis dibandingkan notebook dengan layar 14” sebelumnya. Desain casing dibuat sedemikian rupa sehingga menarik. Leburan warna silver matte membalut bagian penutup layar LCD sementara bagian handrest di bagian bawahnya tampil kontras dengan warna hitam. Desain notebook ini terasa kokoh walau dengan ukuran yang tipis.

6

Selain layar sentuh yang responsive, beberapa keunggulan yang bisa Anda temukan pada Acer Aspire V5-471PG ini adalah spesifikasi dan kelengkapan notebook kelas atas, seperti :

Processor : Intel Core  i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
Chipset : Intel HM77 Express
Memori : 4GB of DDR3 system memory
Storage : Hard Disk 500GB SATA III
Graphics : NVIDIA GeForce GT710M 2GB Optimus
Layar : CineCrystal LED 14″ resolution 1366×768
Interkoneksi : IEEE 802.11 a/g/n, Bluetooth 4.0,
Port : USB2.0, USB3.0, HDMI, Audio in/out, Gigabit Ethernet
Card reader : Secure Digital (SD) Card, MultiMediaCard (MMC)
Optical Drive : DVD-Super Multi double layer
Operation System : Windows 8 64Bit
Kapasitas Baterai : Lithium Ion Battery 2500mAh
Dimensi (mm) : 342 (W) x 245 (D) x 22.85/24.25 (H)
Berat (kg) : 2.1

5

Power Up.

Konfigurasi prosesor Intel core i5 3rd generation seri 3337U dengan 1.8GHz dan dilengkapi dengan TurboBoost hingga dapat menacapai kecepatan 2.70GHz dan memori sebesar 4GB DDR3 akan memberikan kinerja yang tinggi dan siap menjalankan aplikasi menengah keatas dengan baik. Acer Aspire V5-471PG juga siap digunakan bermain game 3D karena notebook ini juga dilengkapi dengan graphics NVIDIA GeForce GT710M 2GB yang dilengkapi dengan NVIDIA Optimus.

NVIDIA GeForce GT710M yang terpasang pada notebook ini telah mengusung teknologi NVIDIA Optimus, sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan tuntutan visual yang cukup tinggi. Bila Anda hanya ingin menjalankan aplikasi yang tidak memerlukan kinerja grafis tinggi maka graphics on prosesor dari Intel HD4000 akan mengambil alih tugas tersebut. Keunggulan dari penggunaan dual graphics ini adalah penggunaan daya yang lebih irit daya pada saat penggunaan graphics Intel, sehingga daya tahan hidup notebook menjadi lebih lama.

2

Touch to go. 

Layar berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 pixel ini telah dilengkapi dengan kemampuan navigasi sentuh yang mendukung 10 titik jari. Anda dapat menggunakan notebook ini lebih mudah dari yang Anda bayangkan, bernavigasi pada tampilan Modern UI Windows 8 akan lebih menyenangkan. Anda cukup menggeser dan menyentuh untuk berpindah dari satu window ke window lainnya. Pengalaman paling menyenangkan adalah saat menggunakan notebook ini untuk browsing ke dunia maya, Anda dapat menggeser dan memperbesar tampilan cukup dengan menggunakan jari-jari Anda.

Ready now

Acer Aspire V5-471PG pada penggunaan sehari-hari, notebook ini cocok sekali bagi yang suka serba cepat. Notebook ini mempunyai fitur Acer Instant Connect dimana perangkat dapat terhubung ke jaringan yang sudah Anda simpan profile Wifi-nya, hanya dalam waktu 2.5 detik setelah notebook ini masuk dalam Windows.

Selain itu transfer data juga akan semakin cepat berkat penggunaan USB3.0. Bila Anda perlu terkoneksi dengan smartphone untuk berbagi data, maka Anda dapat menggunakan Bluetooth V4.0 untuk melakukan transfer data. Fungsi card reader juga telah tersedia pada notebook ini, sehingga memudahkan Anda memindahkan data dari memory card SD atau MMC yang biasa digunakan pada kamera digital. 

Backlit Keyboard

Acer menanamkan tutspad model Chiclet berwarna hitam yang membuatnya terlihat kontras dengan warna casing silver matte. Tuts Chiclet mempunyai ukuran yang besar, sehingga nyaman digunakan dan Anda tidak akan terasa lelah untuk penggunaan jangka panjang.

Penggunaan diruangan minim cahaya bukan masalah untuk Acer Aspire V5-471PG, karena Acer telah menyertakan fitur backlit keyboard yang mampu menaikkan dan menurunkan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan ruangan di mana Anda menggunakannya. Fitur auto adjust terdapat di Aspire S7.

SONY DSC

Pengujian aplikasi sehari-hari

pcmark7

Acer Aspire V5-471PG yang kami test menghasilkan angka yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik. Pada graphics di atas, Anda dapat melihat bahwa PCMark7 sangat terpengaruh dengan kecepatan storage. Semakin cepat storage yang digunakan, maka kinerja akan turut meningkat.

Daya Tahan baterai

Notebook ini ditenagai baterai Lithium ion berkapasitas 2500mAh. Memang tidaklah terlalu besar tetapi kami berhasil menjalankan video berformat WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft. Video ini diputar dengan Media Player yang tersedia secara default selama lebih dari 224 menit atau setara dengan 3 jam 44 menit. Untuk kegiatan browsing di luar ruangan menggunakan koneksi data Wifi, Acer Aspire V5-471PG berhasil menjalankannya selama 3 jam 27 menit.

Daya tahan hidup yang dihasilkan cukup baik mengingat notebook ini menggunakan ukuran layar 14” dan spesifikasi yang tinggi.

Kinerja Graphics

Penggunaan graphics NVIDIA Geforce seri GT710M pada notebook ini memungkinkan Anda memainkan game 3D dengan baik pada resolusi dan konfigurasi setting tertentu. Selain itu, NVIDIA juga menanamkan teknologi Optimus di dalamnya yang memungkinkan melakukan pergantian ke graphics on prosesor Intel HD4000, bila tidak memerlukan kinerja grafis yang tinggi.

3dm6

 Graphics Intel HD4000 bukan tidak mempunyai keunggulan jika dibandingkan grafis NVIDIA. Penggunaan perangkat grafis Intel menjadi pilihan karena penggunaan daya yang jauh lebih hemat sehingga notebook Anda bisa mempunyai waktu hidup lebih panjang. Selain itu, di dalam perangkat grafis Intel ini telah tertanam teknologi Quicksync, dimana Anda dapat melakukan transcoding dan encoding film dengan sangat cepat. Sebagai contoh, untuk mengubah film full HD1080P dengan besar file sekitar 150MB ke resolusi 720P, Quicksync akan memerlukan waktu 5 detik, bila hanya menggunakan prosesor maka akan membutuhkan waktu hingga 41 detik. Bila file yang Anda ubah semakin besar maka Anda akan semakin merasakan manfaat dari QuickSync ini.

3dm11

Kinerja dari graphics NVIDIA cukup mumpuni, mengingat angka yang dihasilkan pada test menggunakan 3DMark 2006 dan 3DMark 2011 yang cukup tinggi. Ketika kami menggunakan notebook ini untuk memainkan game Left4Dead 2, Battlefield 3, Dirt 3 dan lain sebagainya, kami masih mendapatkan angka di atas 30FPS pada resolusi dan settingan tertentu.

SONY DSC

 

Kesimpulan

Acer Aspire V5-471PG adalah sebuah notebook untuk berbagai kebutuhan. Spesifikasi yang diusung notebook ini mampu memberikan kinerja yang tinggi dan cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi kelas menengah keatas dengan baik. Penggunaan perangkat grafis NVIDIA juga memberikan nilai tambah tersendiri, di saat Anda sudah selesai mengerjakan pekerjaan, Anda bisa menggunakan notebook ini untuk bermain game 3D bersama teman atau keluarga.

Fitur yang diberikan juga lengkap, dengan adanya kemampuan layar sentuh dapat dipastikan bagi Anda yang telah berkeluarga akan bisa menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan bagi si kecil. Dengan tersedia banyaknya aplikasi yang ditujukan untuk anak, notebook ini akan dapat menjadi taman bermain dan belajar bagi anak. Dari pengalaman, anak Anda akan dengan cepat menggunakan perangkat ini layaknya sebuah tablet berkat pola interaksi yang lebih natural.

Layar dengan ukuran 14” akan sangat menyenangkan untuk digunakan untuk bekerja tetapi layar besar ini tidak membuat notebook terasa berat karena Acer Aspire V5-471PG bisa dikatakan cukup tipis jika dibandingkan dengan notebook lain yang memiliki ukuran layar yang sama.

768 Responses to Acer Aspire V5-471PG: Nyaman Digunakan untuk Segala Kebutuhan

  1. Dok saya gagal pas waktu update driver nvidia terus saya instal lagi tapi ko gak bisa ya jadi klo maen game lemot soalnya ke bacanya yang Intel(R)HD Graphics

    By Sapto Reply
    • Dear Sapto, kamu bisa mencoba dengan melakukan recovery terlebih dahulu, langkahnya sebagai berikut:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain.

      By Dr. Acer Reply
  2. Dok saya mau tanya , knpa saat bermain game pada laptop ini sering trjadi drop pada fps-nya. Saya downgrade OS windows 8.0 64x ke windows 7 64 , apa memang pergntian OS itu pengaruhnya ? pdhal pertma kali memakai tidak apa-apa..

    terima kasih.

    By Kevin Alexa Reply
    • Dear Kevin, sebelumnya pastikan terlebih dahulu driver yang kamu install pada laptop kamu sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan

      By Dr. Acer Reply
  3. mohon bantuannya dok,
    sy lakukan perubahan seting pada bios dari EUFI ke Legacy BIOS. Laptopnya jadi tidak bisa masuk window dan tidak bisa masuk bios lagi. Tombol F2,F12 juga tidak membantu. Pesannya adalah ; Operating System not found.
    Laptop sy Aspire |V5-471P. (OS:terakhir w8.1)

    By Roni Irama Reply
    • Dear Roni, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mengatasi problem tersebut secara langsung. Daftar lokasinya tersedia di bagian bawah halaman blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok saya mau tanya, harga baru Acer V5 471PG 53334G50MA touchscreen yang list monitornya hitam itu berapa ya dok? Apakah barang masih dijual sampai sekarang? Trims

    By Anjas Maulana Reply
    • Dear Anjas, mohon maaf tipe Aspire V5-471PG saat ini sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Jika menginginkan produk laptop Acer dengan prosesor Intel Core i5, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E5-471 dengan harga 7,299,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      “Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz, DDR3L 1600 MHz)”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

      By Dr. Acer Reply
      • kalau yg type touchscreen type berapa aj dok, dan harganya brp dok? saya reply dibawahnya chat saya tadi ngga bsa soalnya dok, jadi saya bikin chat lagi. Trims

        By Anjas Maulana Reply
        • Dear Anjas, untuk info produk laptop Acer dengan layar touchscreen beserta harganya bisa kamu temukan di katalog produk Acer pada link berikut http://bit.ly/1pwvH0f

          By Dr. Acer Reply
  5. Dok , saya cukup kecewa sama laptop ini karena :
    1. Tidak ada penanda untuk caps lock mati / nyala
    2. ada laptop yg lebih bagus spek dan lebih murah
    3. touchscreen sering tidak bisa
    4. port vga / lan dipisah

    By Hardy Reply
    • Dear Hardy, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami saat menggunakan produk laptop tersebut. Sebagai informasi setiap laptop memiliki batasan dan kelebihan-kelebihan tersendiri dilihat dari perbedaan spesifikasi, fitur, dan desain masing-masing unitnya. Jika mengalami problem terkait dengan hardwarenya kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center terdekat. Daftar lokasinya tersedia di bagian bawah halaman blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  6. Dok , ini bisa pakai Microphone external gak ? soalnya di laptopnya gk ada colokan untuk microphone

    By Radit Reply
    • Dear Radit, pada Aspire V5-471PG, port Headset dan Microphone menjadi satu. Kamu bisa gunakan headset dengan 1 kabel, yang dilengkapi dengan Microphone

      By Dr. Acer Reply
  7. Dok , maaf saya mau tanya lagi . kalo prot VGA sama lan nya hilang bisa beli lagi tidak ? Kalo bisa harganya berapa ?

    By Fardy Reply
    • Dear Fardy, sparepart resmi Acer tersedia di Acer service center yang lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini, untuk informasi harganya silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja.

      By Dr. Acer Reply
  8. misi dokcer, saya mau nanya apakah boleh saya membuka casing laptor tipe ini untuk di bersihkan fan nya???
    klo boleh saya buka karena klo di bawa ke ACSC nya suka gak boleh katanya cuman debu doank jadi gak usah di bersihin. gimana solution nya dok???

    By Adit Reply
    • Dear Adit, tidak masalah apabila kamu sudah terbiasa melakukan hal tersebut. Namun jika kamu ingin melakukan pembersihan komponen didalam laptop, kami sarankan kamu membawanya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukannya. Sebagai informasi, untuk unit yang masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya service apabila melakukan pengecekan dan pembersihan komponen laptop.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  9. dok saya mau upgrade ram notebook saya yg tipe ini tapi masih garansi itu bisa gak yah di acer Center plus mau upgrade VGA juga buat gaming mohon pencerahanya dong, maksimal upgradeable nya brp spek nya thx yah….

    By Bagus Reply
    • Dear Bagus, kamu bisa mengupgrade RAM di Acer Service Center agar garansinya tetap terjaga. RAM pada Aspire V5-471PG dapat diupgrade hingga 8GB. Sebagai info, VGA pada laptop tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi, namun kamu bisa mengupgrade kapasitas HDD nya. :)

      By Dr. Acer Reply
      • Dok itu kira2 kalo upgrade ram sampe 8gb vudget nya habis berapa yah kalo di acer center terima kasih mohon pencerahanya

        By Bagus Reply
        • Dear Bagus, untuk informasi harga sparepart RAM resmi silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (tambahkan kode area kota kamu berada jika menghubungi melalui ponsel GSM).

          By Dr. Acer Reply
    • Dear Alfajri, backup data bisa dilakukan ke keping DVD, Flashdisk, ataupun Harddisk eksternal :)

      By Dr. Acer Reply
  10. dok saya mau tanya laptop saya acer aspire v5-471PG layar sentuh nya tidak berfungsi lagi itu kenapa???mohon pencerahan

    By alfajri Reply
    • Dear Alfajri, sebagai awal penanganan kami sarankan gunakan fitur recovery dengan langkah sebagai berikut:
      untuk Windows 8 System Recovery dilakukan dengan cara :
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain.

      By Dr. Acer Reply
  11. Dok nak tanya.. Kok dolby advance audia saya hilang ya dok ?

    By Adi Gunawan Reply
    • Dear Adi, kamu bisa coba gunakan fitur Recovery system Windows 8 agar dapat mengembalikan aplikasi bawaan tersebut dengan langkah sebagai berikut:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain.

      By Dr. Acer Reply
  12. Dok np laptop saya tidak keluar suaranya?

    By Fardy Reply
    • Dear Fardy, kami sarankan kamu untuk install terlebih dahulu driver audionya. Dukungan driver Audio bisa kamu install dari CD/DVD bawaan atau kamu bisa download di website Acer berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
  13. mas saya mau ganti . win 8 ke win 7. yang saya tanyakan apakah semua hardware bisa berjalan di win 7 (terutama Tochcreens)trims atas atation nya

    By Rozaq Reply
    • Dear Rozaq, kami sarankan kamu menggunakan minimal Windows 8 64-bit untuk kinerja hardware yang optimal dan kompatibilitas driver – drivernya. :)

      By Dr. Acer Reply
  14. Dokter, saya mau bertanya,
    Acer aspire V5 471PG 53334G50 yang saya pakai CDROMnya lemah banget padahal baru 6 bulan dipakai.
    Itu pun hampir jarang saya pakai.
    Kalau misalkan mau diganti, apakah masuk dalam garansi?
    Jika tidak kira – kira berapa harga untuk ganti cdromnya dan seri apa yang cocok untuk seri tersebut.
    Mohon informasinya.

    Regards,
    Suwarta

    By Suwarta Reply
    • Dear Suwarta, klaim garansi bisa dilakukan apabila ada kerusakan/problem yang terjadi bukan kesalahan dari pengguna.
      Untuk problem tersebut, kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan. Untuk unit yang masih dalam masa garansi tidak akan dikenakan biaya service (tidak termasuk dalam biaya penggantian part apabila diperlukan).
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  15. halo, slamat pagi, mau nanya ni, cara switch / menghidupkan nvidia geforce gimana ya? soalnya yg k baca cuma vga intel yg nvidia kagak k baca, tolong pencerahannya

    By alif alfarisi Reply
    • Dear Alif, sebagai infromasi, untuk laptop yang dibekali dengan dual VGA maka yang akan terbaca pada Dxdiag hanya terbaca VGA Intel HD Graphic dan VGA Nvidia akan berfungsi secara otomatis apabila laptop menjalankan aplikasi/software yang membutuhkan graphic yang tinggi.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Eddward, kemungkinan terdapat kerusakan pada sistem di laptop kamu. Solusinya bisa dengan melakukan Startup Repair, atau melakukan System Recovery pada unit kamu

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok , kenapa saya tidak bisa main arma 3, crysis ,dan assassin creed ? kalo abis install gk muncul gamenya … Trus kenapa kalo saya main game tiba2 agak lag ? padahal pertama2 main tidak lag . Tolong jawab ya dok… Terima kasih

    By Handiwann Reply
    • Dear Handiwann, produk Acer tipe berapa yang kamu gunakan? Pastikan spesifikasi hardware laptop kamu sudah memenuhi minimum system requirement dari game tersebut.

      By Dr. Acer Reply
      • Dok.. laptop ini kalo ganti os webcam sama michophenya ilang gk dok ?

        By Jess Reply
  17. Dokter acer , saya mau bertanya …. kenapa touchpad laptop saya yang sebelah kanan tidak bisa digunakan jika saya tekan ?

    By Marwen Reply
    • Dear Marwen, sudah coba menginstall ulang driver Touchpad untuk laptop kamu? Pastikan sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan

      By Dr. Acer Reply
  18. dok mau tanya , kenapa kalo saya pake wifi kadang2 sering teputus sendiri , tapi teman saya yg memiliki laptop acer model lama tidak limited conection . itu knp ya dok ?

    By Henry R Reply
    • Dear Hendry, sebagai langkah awal kamu bisa coba menghapus profile WiFi yang terekam pada laptop terlebih dahulu lalu coba koneksikan kembali laptop dengan WiFi sekitar dan lihat apakah problem tetap terjadi.

      By Dr. Acer Reply
      • Cara hapus profile wifinya gimana ya dok ?? saya kurang paham

        By Henry R Reply
        • Berikut langkah-langkah menghapus profile WiFi:
          1. Klik icon wireless di taskbar bagian kanan bawah lalu pilih Open Network Anda Setting Center
          2. Pada jendela Network and Sharing Center, pilih menu Manage wireless Network.
          3. Setelah itu kamu bisa hapus semua profile WiFi yang terdaftar.

          By Dr. Acer Reply
  19. Dok mau tanya , cara boost kecepatan processor di laptop acer aspire v5 471pg gimana ya dok ?

    By Bryan Reply
    • Dear Bryan, fitur TurboBoost aktif secara otomatis apabila aplikasi yang dijalankan membutuhkan performa lebih dari kemampuan processor standar.

      By Dr. Acer Reply
      • Dok mau tanya , setiap saya main Watch Dogs saat main kenapa suka mati sendiri ya dok ?

        By Cendi Reply
        • Dear Cendi, laptop mati mendadak bisa disebabkan oleh panas yang berlebih akibat menjalankan aplikasi atau program yang berat dan tidak sesuai dengan spesifikasi laptop. Disarankan menggunakan cooling pad untuk meminimalisir panas yang berlebih dan memperlancar sirkulasi udara pada laptop ketika penggunaan. :)

          By Dr. Acer Reply
  20. Hai dr. acer..nak tanya..V5-471PG..saya baru saja masukkan window8.apabila saya buka..muncul `operating system not found`…saya sudah tekan F2 tetapi tidak boleh masuk BIOS..macam mana caranya saya mahu masuk ke BIOS??????Tolong saya please…

    By hadi Reply
    • Dear Hadi, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawanya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi disana menanganainya. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  21. siang om. maaf mau nanya lgi. saya pakai windows bajakan. kalau nyalain windows update bisa ngk?

    By Adriel Joshua Reply
    • Dear Adriel, bisa saja. Tetapi apabila Microsoft mendeteksi penggunaan software non-original, maka System pada laptop kamu akan di blacklist oleh Microsoft

      By Dr. Acer Reply
  22. halo dok. ada 2 pertanyaan
    1. saya downgrade ke w7 lalu balik lagi ke 8.1 pro bajakan. setiap kali saya main fifa 14, ditengah jalan selalu ke quit dan ada bsod yang bertuliskan inaccessible_boot_device. apa yang harus saya lakukan?

    2. saya mau mengganti nvidia saya. apakah bisa

    laptop saya persis yang ada diatas ini. trims sebelumnya dok

    By Adriel Joshua Reply
    • Dear Adriel, untuk problem BSOD kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar ditangani secara langsung oleh teknisi disana. Sebagai Info, VGA pada laptop tidak dapat diupgrade atau diganti. Namun kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM dan HDD nya. Info lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  23. dok mau tanya untuk mengganti Processor Intel HD Graphic ke Nvidia GeForce 710m..?
    nah saya sudah coba menggantinya tetapitidak berubah saya check di Dxdiag tetap saja Intel HD Graphic
    Spesifik Laptop saya
    Acer Aspire V5-471G
    Ram 4gb
    CORE i3

    By Fuad Reply
    • Dear Fuad, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

      – Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
      – Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
      – Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
      – Klik kanan pada aplikasi yang diinginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor’ 

      By Dr. Acer Reply
  24. malam dok, saya punya aspire v5471pg ini sudah kurang lebih satu tahun. Minggu minggu ini laptop jika saya shutdown terkadang sangat lama sekali dan tidak langsung mati lalu laptop menunjukkan seperti ini “your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some error info and then we’ll restart for you”. Apa ada solusi untuk masalah shutdown ini dok?

    By elvan Reply
    • Dear Elvan, untuk kendala system tersebut kami sarankan coba lakukan recovery system, pada Windows 8 dilakukan dengan cara :
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain.

      By Dr. Acer Reply
  25. Harganya untuk saat ini brp nya?

    By agus Reply
    • Dear Agus, saat ini Acer Aspire V5-471PG dipasarkan dengan harga Rp 8.699.000 dan sudah bisa kamu dapatkan di Acer center / Acer store yang lokasinya bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  26. dok, laptop saya acer v5 471-pg bagaimana caranya masuk ke bios, sudah tekan f2 berkali-kali sampai bunyi beep saat booting tetap tidak masuk ke bios, ada solusi?

    By irvan Reply
    • Dear Irvan, pada windows 8 kamu bisa masuk ke BIOS dengan cara:
      – Tekan tombol windows +C
      – Klik Settings
      – Klik Change PC Settings
      – Pilih ‘General’
      – Pilih ‘Restart now’
      – Pada Boot menu pilih ‘Troubleshoot’
      – Pilih Advanced Topics
      – Pilih UEFI firmware settings
      – Pilih Restart

      By Dr. Acer Reply
  27. Dok , laptop saya Acer V5-471PG
    Kok semua tombol brightness fn + ->
    bahkan secara manual pun tidak bisa , padahal sebelumnya tdk ad ap2

    By Kiniki Reply
    • Dear Kiniki, kamu bisa coba lakukan recovery systemnya, untuk Windows 8 System Recovery dilakukan dengan cara :
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain.

      By Dr. Acer Reply
  28. Yth, saya punya acer V5 471p, awal mulanya akan instal pelajaran tmelalui disk tapi tidak bisa< karena awalnya pakai windows8 akhirnya kami ingin rubah ke windows 7, eh ternyata tamabah error dan dikembalikan semula masuk bios saja tidak mau, pertanyaannya harus bagaimana dibawa ke acer kena 4,6 juta

    By Moch Lutfi Reply
    • Dear Lutfi, apakah sudah membawa unit kamu ke Acer Service Center? Kalau benar, mohon di informasikan kepada kami Serial Number unit kamu, atau Case ID yang ada pada lembar bukti service. Akan kami bantu melihat record service unit kamu

      By Dr. Acer Reply
  29. Dok, minta bantuannya dong.. laptop saya Acer Aspire V5-471, tiap kali dinyalai selalu minta pasword.. trus kalo udah masuk bios, bios ga bisa disetting.. mohon bantuannya, Dok..

    By Robin Reply
    • Dear Robin, password login Windows bisa kamu hapus dari menu Control Panel> User Accounts.
      Namun, jika yang kamu maksud adalah password BIOS, untuk menghapusnya butuh bantuan teknisi di Acer service center untuk mereset/hapus passwordnya.

      By Dr. Acer Reply
  30. dok,knpa ya baterai aspire core i5 V5 471PG 53334g50 punya saya kok cepat habis ya? sebenarnya ketahanan baterai sampai brpa jam dok? mohon infonya

    By Ahmad Nazaruddin Reply
  31. Dok mau nanya, kenapa v5-471pg masih lag main Counter Strike Source? maksih

    By Alfath Reply
    • Dear Alfath, OS apa yang kamu gunakan pada laptop kamu?

      By Dr. Acer Reply
  32. dok laptop sy v5 471 p knapa wlannya tiap brapa menit ada tulisan limited tidak bisa conect trus brapa detik kemudian lanjut conect lg..apa wlannya acer sensitif?

    By umar wira Reply
    • Hai Umar, hal tersebut bisanya disebabkan karena jaringan internet yang kamu gunakan sedang tidak stabil.

      By Dr. Acer Reply
  33. Hallo dok….
    Laptop saya V5-471PG Win 8. Ada logo Win 8 dibawahnya tapi ga ada hologram “serial number” Win 8 nya.
    trima kasih.

    By Ganesha Reply
    • Dear Ganesha, untuk Windows 8 memang hanya disertakan stiker hologram dengan logo Windows tanpa disertakan product key. :)

      By Dr. Acer Reply
  34. laptop saya acer vs-471 series pada bios tidak ada menu advanced mohon infonya terima kasih

    By rahman Reply
    • Dear Rahman, bisa disebutkan untuk pengaturan BIOS seperti apa yang ingin kamu lakukan?

      By Dr. Acer Reply
  35. dok mau nanya tombol mouse saya kok cepet mendem gitu kok bisa ya?

    By hanibal Reply
    • Dear Hanibal, Apakah yang kamu maksudkan adalah Touchpad, atau USB Mouse?

      By Dr. Acer Reply
  36. dok,numpang nanya, apa maksud dr Pg pada acer aspire v5-471pg.mksih sebelumnya dok

    By muhammad alwi Reply
    • Dear Muhammad, arti dari PG adalah menandakan seri tersebut adalah laptop dengan huruf P adalah laptop yang memiliki fitur touchscreen dan G adalah memiliki VGA dedicated seperti Nvidia atau AMD atau bisa disebut juga laptop gaming.

      By Dr. Acer Reply
  37. dok, mau tanya produk acer aspire v5 471pg 53334g50 itu masih ada ? karena toko komputer di padang katanya sudah discontinue ?

    By johan Reply
    • Dear Johan, Aspire V5-471PG saat ini masih dipasarkan namun memang dengan stok yang terbatas. Kamu bisa coba hubungi Acer contact center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaannya.

      By Dr. Acer Reply
      • dokter acer, apa bedanya processor i5-3337U dengan i5-3337m padahal sama sama acer v5-471pg 5334g50ma ? bagusan yang mana ?

        By melani Reply
        • Dear Melanie, Aspire V5-471PG yang dipasarkan oleh Acer Indonesia saat ini hanya dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz). Huruf U menandakan prosesor tersebut tergolong di kelas Ultra Low Voltage dimana prosesor ini biasa ditemukan pada perangkat Ultrabook.

          By Dr. Acer Reply
  38. halo dok, saya mau tanya nih, saya juga menggunakan v5-471pg tapi saya masih bingung untuk software tambahannya apa saja selain itu software bawaannya itu saya juga masih bingung kegunaanya apa saja. mohon penjelasannya ya dok yaa.. terima kasih

    By chandra k f Reply
  39. Dok saya mau tanya acer v5471p sys knp tdk mau conect bluetoothny y? Pdhl waktu prtm bli bisa. Tq

    By Mega Reply
    • Dear Mega, kemungkinan terjadi problem pada driver bluetooth-nya. Untuk problem tersebut kamu bisa coba untuk lakukan menginstall kembali driver bluetoothnya. Driver bluetooth bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply
  40. Harga nya berapa

    By Martinus Grady Reply
    • Dear Martinus, Acer Aspire V5-471PG dipasarkan dengan harga Rp 9.599.000

      By Dr. Acer Reply
  41. mau nanya kalau sisa garansi laptop saya berapa lama lagi ya ? nxm6wsn00125105d9d2000

    By Agung Yudistira Reply
    • Hai, Agung. Untuk informasi detail sisa masa garansi bisa hubungi Acer Contact Center di nomor telepon 500155

      By Dr. Acer Reply
  42. Dok saya mau bertanya, kenapa tiba-tiba start menu diawal semuanya tidak bisa dibuka setiap dibuka semuanya kembali ke menu awal contoh saya buka store dia malah kembali keawal terus saya buka lagi camera sama seperti itu kembali ke awal. mohon penjelasannya terimakasih

    By Ilham Reply
    • Hai, Ilham. Apakah sebelum hal ini terjadi kamu baru saja melakukan instalasi aplikasi lain? Apakah ada pesan kesalahan yang dtiampilkan ketika hal tersebut terjadi?

      By Dr. Acer Reply
      • tidak ada dok, tiba2 saja ketika saya mau memakai aplikasi yang berada di start menu awal semuanya tidak bisa di buka. mohon penjelasannya, bagai mana cara mengembalikannya seperti semula .. windows yang saya gunakan windows 8.1 saya sudah update sejak lama cuman baru bermasalah sekarang, mohom penjelasannya yah dok..

        By Ilham Reply
        • Dear Ilham, Mungkin kamu bisa coba untuk melakukan scan registry terlebih dahulu menggunakan aplikasi untuk memaintenance registry. Referensi mengenai aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bantuan situs pencari seperti Google.

          By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.