Tips Membawa Notebook yang Benar

Karena notebook termasuk salah satu gadget portabel, setiap orang pasti memiliki gaya/cara tersendiri membawanya. Ada yang menggunakan tas khusus notebook, ditenteng, digendong, atau bahkan ada yang membawa notebook dengan cara dipeluk.

Tapi jangan salah spAcer, cara kita membawa notebook juga bisa mempengaruhi umur notebook itu sendiri lho. Yup, sudah banyak kasus layar LCD bergaris, atau bahkan mati karena kesalahan dalam membawa notebook. Nah, untuk mencegah kejadian serupa terjadi pada notebook kesayangan spAcer, mari kita simak beberapa tips berikut :

  • Jika spAcer memutuskan untuk membawa notebook dengan tas, pastikan bagian bawah notebook menempel dengan punggung atau anggota badan lainnya. pasalnya, bagian bawah notebook lebih kuat menahan tekanan dibandingkan bagian LCD-nya.
  • Upayakan untuk jangan terlalu banyak membawa barang terlalu banyak bersamaan dengan notebook. Beban yang terlalu berat akan menekan layar dan bisa mengakibatkan kerusakan.
  • Ukur terlebih dahulu notebook spAcer sebelum memutuskan membeli tas untuk menyimpan notebook.
  • Seperti yang sudah dikemukakan di awal, setiap orang punya gaya tersendiri untuk membawa notebook. Oleh sebab itu, pastikan gaya tas laptop yang hendak dibeli, apakah tipe ransel (digendong) atau tas jinjing.
  • Upayakan untuk memilih tas yang cukup besar untuk menampung notebook. Perhatikan pada label tas seberapa besar kapasitas yang mampu ditampung sebelum membelinya.
  • Jika memungkinkan, upayakan untuk menemukan tas notebook dengan bantalan yang mampu melindungi notebook spAcer saat dibawa beraktivitas.
  • Simpan notebook ke dalam tas yang memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan notebook. Jangan lupa untuk mengencangkan kompartemen tersebut rapat-rapat untuk mencegah notebook jatuh dari tas.
  • Simpan charger, mouse, mouse pad, atau aksesoris notebook lainnya terpisah dari kompartemen notebook. Jangan disatukan dengan notebook untuk mencegah terjadinya goresan pada permukaan notebook, atau bahkan bisa menyebabkan kerusakan LCD.

Itulah beberapa tips membawa dan memilih tas notebook. So, rawat notebook kesayangan mulai dari hal-hal sederhana seperti tips membawa notebook di atas ya spAcer!

Related Article

2 Responses to Tips Membawa Notebook yang Benar

 

  1. mas/mba kok charger notebook aku tiba2 rusak yah? mohon infonya dong, padahal aku belinya belum setahun loh.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Siti, coba untuk melepas baterai terlebih dahulu kemudian pasangkan kembali setelah itu kamu bisa mencoba melakukan charger dalam kondisi mati. Jika problem masih tidak teratasi, kami menyarankansebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat untuk melakukan pengecekan fisik secara langsung.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved