HDMI : Menghantarkan Audio dan Video dengan Kualitas Tinggi

Apa itu HDMI? Kalau SpAcer melihat spesifikasi sebuah laptop, spAcer tentu pernah membaca atau mendengar bahwa produk tersebut dilengkapi dengan HDMI port. Bentuk HDMI sudah tau, tapi definisi HDMI itu sendiri mungkin spAcer masih meraba-raba.

Jadi, High Definition Multimedia Interface atau biasa disingkat HDMI merupakan antarmuka video dan audio digital tak terkompresi. HDMI menyediakan sebuah antarmuka antara sumber audio atau video apapun misalnya DVD player melalui sebuah kabel. Port HDMI yang ada di laptop spAcer bisa dipakai untuk menghubungkan audio/video berbentuk digital seperti Blu-ray Disc Player, PC, sampai televisi digital.

300px-HDMI_Logo.svg

Ingat deh, dulu ada saatnya fungsi analog yang dipakai untuk menghubungkan sumber audio dan video, kamu membutuhkan begitu banyak kabel. Ketika teknologi HDMI ini muncul,  kamu hanya butuh satu kabel saja. Selain itu, masih banyak juga kelebihan lainnya yang dibawa oleh HDMI seperti kemampuan untuk mendukung video dalam format HD (mulai dari 720p sampai 1090p). Hingga mendapatkan gambar digital dan suara yang murni langsung dari sumbernya.

hdmi-female-connector

Produk-produk Acer sebagian besar sudah dilengkapi dengan port HDMI seperti Aspire S3, Slim Aspire M5, Slim Aspire V5 dan produk-produk Acer lainnya. Jadi spAcer bisa menikmati kualitas gambar dan suara yang lebih baik!

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved