Gabungan Dunia Maya dan Dunia Nyata di Augmented Reality

Dunia maya bergabung dengan dunia nyata? Seperti apa ya jadinya?

Augmenter Reality(AR) sebenarnya merupakan teknologi yang sudah cukup lama ada, di Jepang dan Amerika teknologi ini sudah sangat terkenal,dan dimanfaatkan dengan maksimal. Dengan teknologi Augmented Reality, elemen digital ‘dibawa keluar’ dan digabungkan ke dunia nyata, mengikuti kondisi lingkungan dunia nyata secara realtime. Keren kan spAcer?

Salah satu contoh Augmented Reality adalah proyek “We Are Autobots” dimana face tracking digabungkan dengan teknologi AR untuk membuat orang yang berdiri di depan laptop dengan webcam muncul di layar dengan kepala Optimus Prime. Kepala Optimus Prime ini akan menjadi kepala user, mengikuti pergerakan kepala user seolah-olah user benar-benar Optimus Prime.

weareautobots

Teknologi AR bisa dimanfaatkan di berbagai bidang, dari gaming sampai jejaring sosial. Untuk game misalnya, Augmented reality akan membuat pengalaman grafik, suara, serta sentuhan terasa lebih nyata saat bermain. Seolah-olah ‘dunia’ yang ada dalam game benar-benar nyata.

Dengan teknologi AR ini, manusia diajak ‘berinteraksi’ dengan benda-benda dunia digital dalam lingkungan dunia nyata, membuat batas antara dunia digital dan dunia nyata semakin tipis. Wah, menurutmu teknologi AR ini cocoknya dimanfaatkan untuk apa di Indonesia untuk apa spAcer? 🙂

 

 

image source: digital-marketeer.com

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved