Beberapa Aplikasi di Windows 8 yang Harus Diunduh Lebih Dulu

2012w510-dsc02420Sejak 26 Oktober lalu, Microsoft telah resmi meluncurkan Windows 8 dengan berbagai fitur baru dan menarik yang diusungnya. Sejalan dengan itu, beberapa perangkat teknologi seperti notebook, alln in one PC, maupun tablet mulai menerapkan OS ini. Buat spAcer yang terbiasa dengan Windows 7, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai “beradaptasi” dengan OS dan perangkat baru tersebut.

Windows 8 adalah tentang aplikasi-aplikasi. Jadi, sangat penting untuk menemukan aplikasi terbaik atau unik yang memenuhi kebutuhan spAcer. Apalagi dengan adanya fitur Windows Store yang dibawa Windows 8, spAcer bisa menikmati banyak aplikasi berbayar maupun gratis.

Nah, buat spAcer yang saat ini sudah memegang atau baru mau membeli gadget berbasis Windows 8, berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin dapat mempercepat kamu memperoleh keuntungan dari semua yang ditawarkan oleh OS tersebut.

  1. Netfix.
    Netfix adalah salah satu aplikasi Windows 8 gratis dan sangat mudah digunakan. Netfix adalah aplikasi streaming film yang menarik karena tampak halus daripada streaming film via surfing web.
  2. IM+
    Setiap orang membutuhkan instant messaging client yang baik. Meskipun Windows 8 sudah menyediakan Messaging Application yang cukup fungsional, fitur tersebut mungkin berubah di masa depan. Tapi jika spAcer ingin chatting dengan semua teman-teman di seluruh jaringan yang berbeda (AIM, Facebook, Gchat, ICQ, atau Jabber), IM+ mampu mendukung itu semua. Aplikasi gratis ini dan menyediakan notifikasi sehingga spAcer bisa kapan saja mengakses setiap kehidupan sosial spAcer dengan aplikasi tersebut.
  3. eBay
    Aplikasi yang satu ini mungkin sudah cukup familiar di telingan spAcer. Selain disediakan gratis, eBay pada Windows 8 tampil dalam desain balok/ubin mirip dengan Start Screen pada Windows 8 itu sendiri. spAcer bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyortir dengan efisien lelang atau informasi jual beli barang lainnya.
  4. Clock
    Aplikasi jam (clock) ini gratis dan sederhana bagi siapa saja yang menginginkan kenyamanan memeriksa waktu tanpa harus ke pilihan menu terlebih dahulu. spAcer juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk alarm, stop watch, dan timer.
  5. MovieGuide
    Aplikasi Zuhlke Engineering MovieGuide adalah aplikasi gratis pada Windows 8 yang menggabungkan trivia film dari IMDb, berbagai trailer film di YouTube, dan sebagainya. Lewat aplikasi ini juga spAcer yang doyan nonton film bisa mendapatkan berbagai informasi tentang film dan pemeran-pemerannya. Masih mengadopsi desain ubin/balok, aplikasi film ini sangat nyaman dan mudah digunakan, serta cocok bagi kamu penggemar film pemula.
Dec 14 2012

on Tech News

113 Responses to Beberapa Aplikasi di Windows 8 yang Harus Diunduh Lebih Dulu

  1. doc, tolongin dong … hp acer z110 sya terblokir kuncinya gimana cara bukanya padahal sdh sya masukkan akun gmail sya tpi ngga bsa conect internet ?

    By ahadu setiono Reply
    • Dear Ahadu, untuk hal tersebut kamu bisa coba lakukan factory reset terlebih dahulu. Factory reset bisa dilakukan melalui menu settings > backup & reset > factory data reset. :)

      By Dr. Acer Reply
  2. doc acer aspire 4732z bs di instal windows 8?

    By bayu hermawan Reply
    • Dear Bayu, mohon maaf untuk tipe Aspire 4732z tidak tersedia dukungan driver yang kompatibel dengan OS Windows 8, informasinya bisa dilihat pada pilihan OS di tipe tertentu http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
  3. dr acer saya punya masalah dgn hp acer liquid z120 di layar waktu saya hidupkan cuma ada tulisan acer saya matikan nga bisa tetep aja acer

    By hermanto Reply
    • Hermanto, kami sarankan untuk membawa unit Z120 tersebut ke salah satu service center Acer yang lokasinya dapat dilihat pada tautan http://www.acerid.com/acer-service-center-list/ agar mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan perbaikan dari teknisi Acer (mulai beroperasi kembali tanggal 12 Agustus 2013) :)

      By Dr. Acer Reply
  4. doc..acer aspire4738Z bs gak di install window 8 ?

    By imanda Reply
    • Imanda, Aspire 4738z tidak kompatibel dengan windows 8

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.