Acer Liquid Z110: Smartphone Azik Buat Ekzis

Definisi smartphone terus berubah. Sekitar 7 tahun lalu, sebuah smartphone dituntut memiliki kamera yang mampu merekam video serta kemampuan memutar video. Kualitas fotonya juga terbatas, hanya sekitar 1-2 megapixel. Harganya pun bisa ada di kisaran 3 jutaan rupiah. Berbeda jauh dengan tahun 2012, dengan harga smartphone Acer yang 1 jutaan rupiah, spAcer sudah dapat memiliki smartphone handal dan canggih. Contoh terbaiknya adalah Acer Liquid Z110, smartphone Android yang paling terjangkau dari Acer.

Desain Keren
harga smartphone acer

Image Gallery :

Liquid Z110 tampil dengan layar berukuran 3,5 inci yang menjadikannya relatif mungil dan mudah dikantungi. Dengan lebar bodi 61,5mm, Liquid Z110 mudah digunakan hanya dengan satu tangan. Paduan warna hitam di depan dan putih di belakang juga memberikan kesan modern dan canggih. Desain cantiknya inilah yang membuat Z110 tampak lebih berkelas dibandingkan harga aslinya yang hanya 1,1 juta rupiah. Penempatan tombol juga strategis. spAcer akan menemukan tombol volume di bagian kanan, sementara tombol power ada di bagian atas bersama dengan jack audio 3,5 mm. Sedangkan di bagian bawah, terdapat port micro USB untuk mengisi baterai dan menghubungkannya ke komputer. Sementara sisi kirinya bersih dari tombol.

Fitur Kompetitif
harga smartphone acer

Ada beberapa hal unik yang hanya ditemukan di smartphone dengan merek Acer. Salah satunya adalah penggunaan Acer UI yang memudahkan pengaturan setting dan widget. Untuk memasukkan teks atau data, spAcer dapat memilih antara keyboard virtual atau SWYPE. Bagi yang belum mengenalnya, SWYPE adalah cara input teks yang lebih dinamis. spAcer diminta terus memilih abjad menggunakan keyboard virtual, tanpa mengangkat jari tersebut. Hasilnya, memasukkan teks atau mengetik email dapat dilakukan dengan lebih lancar dan mudah. Tersedia juga SWYPE dengan Bahasa Indonesia untuk memudahkanmu menulis teks.

Pengguna Z110 juga dimanjakan dengan konektivitas yang telah dimilikinya. Tersedia pilihan koneksi yang cukup lengkap, mulai dari GPS, WiFi, Bluetooth sampai 3G HSDPA/HSUPA. Acer Liquid Z110 juga mendukung penggunaan dua kartu SIM, dengan satu nomor yang selalu standby. Konektivitas inilah yang membuatnya dapat diandalkan bagi pengguna yang ingin tetap eksis. Dengan begitu spAcer dapat terus eksis melakukan update di berbagai jejaring sosial seperti Path, Facebook, Twiter atau Instagram, di mana pun dan kapan pun.

Performa 1GHz
Untuk memberikan pengalaman penggunaan Android terbaik di kelasnya, Acer Liquid Z110 telah dilengkapi prosesor MTK6575 1Ghz, GPU PowerVR SGX 531 dan RAM 512MB. Hasil pengujian AnTuTu v3.0.3 memberikan skor 6012, di atas smartphone merek-merek lain dengan spesifikasi yang sama dan harga yang tidak jauh berbeda. Navigasi menu berjalan lancar dan mulus, tanpa ada jeda yang berarti. Beberapa game yang sempat dicoba, seperti Angry Birds Star Wars, Zookeeper Battle dan Death Moto, juga dapat dijalankan dengan lancar.

Untuk kamera, tersedia kamera 3 megapixel di belakang yang mampu merekam video dengan resolusi maksimum 854×480 pixel. Kameranya sendiri juga sudah dapat menghasilkan foto panorama. Pada praktiknya, pengambilan foto panorama di Z110 amat mudah. spAcer tinggal menggeser Z110 ke samping dan ponsel akan secara otomatis mengambil beberapa gambar dan menyambungnya menjadi satu foto yang lebar. Fitur multimedia lainnya terletak di sektor musik dengan adanya SRS Sound yang memberikan pengaturan suara sehingga kinerja musik dapat lebih optimal.

Berikut hasil foto dari kamera Acer Liquid Z110, tanpa proses editing.
Liquid Z110 Panorama

Liquid Z110

Liquid Z110

Murah Meriah
Jika ada satu hal yang dapat disimpulkan adalah tidak selamanya produk berharga terjangkau harus mengorbankan performa dan kualitas. Acer Liquid Z110 merupakan bukti mantra murah dan berkualitas untuk sebuah ponsel berbasis Android. Dengan harganya yang terjangkau untuk sebuah smartphone, Z110 dapat diandalkan bagi spAcer yang selalu ingin terhubung ke internet dan tetap eksis melalui berbagai situs jejaring sosial. Dengan mempertimbangkan kemampuan dan harganya, tidak heran jika Z110 layak dipertimbangkan bagi spAcer yang ingin mencicipi kecanggihan ponsel Android atau membutuhkan ponsel tangguh dengan bandrol harga smartphone acer yang enak di kantong. 🙂

Related Article

1,159 Responses to Acer Liquid Z110: Smartphone Azik Buat Ekzis