Acer Liquid Gallant E350: Android Dual-SIM Berdesain Cantik

Saat ini sebuah produk teknologi yang canggih tidak hanya diukur dari performanya saja, namun juga dari kualitas dan estetika desainnya. Tidak heran jika sebuah produk dengan desain menarik biasanya akan mendapatkan “bonus” peniru dalam jumlah yang cukup banyak. Ternyata sebenarnya masih ada ruang untuk berkreasi dalam hal merancang sebuah smartphone. Hal ini dibuktikan oleh Acer dengan Liquid Gallant E350.

Acer Liquid Gallant E350

Desain fresh dan unik
Konsep desain yang menyegarkan berhasil dihadirkan di E350. Hal pertama yang menarik adalah penempatan tombol power. Jika hampir semua vendor lain menempatkan tombol power untuk menyalakan dan mematikan ponsel di bagian depan, bagian samping atau bagian atas ponsel, lain halnya dengan E350. Anda akan menemukan tombol power di bagian belakang, persis di sebelah modul kamera utama E350.

liquid_gallant_ceramic_power

Masih bicara mengenai desain uniknya, Liquid Gallant E350 memiliki desain yang seimbang. Acer rupanya tidak berniat menjadikan Gallant E350 sebagai smartphone tertipis, namun konsep desainnya lebih ergonomis sehingga nyaman untuk dipegang berlama-lama.

liquid_gallant_ceramic_baterai

Layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 540×960 pixel tergolong ideal untuk keperluan multimedia. Saat memutar video dan menampilkan foto di Gallant E350, gambar terlihat tajam dengan warna yang hidup. Respons layar juga amat baik dan lancar.

Fitur dan performa prima
Paduan prosesor ARM Cortex A9 1GHz, RAM 1GB dengan GPU PowerVR SGX531 terbukti tangguh saat diuji menjalankan berbagai aplikasi. Kami mencoba game Dead Trigger. Hasilnya, game berjalan mulus dan kami serasa dihampiri zombie sungguhan!! Performanya juga sudah lebih dari memadai untuk memutar video Full HD. Tidak hanya itu, kualitas speaker internal E350 juga tergolong baik. Selain keras, suara yang dihasilkan cukup jernih.

Tersedia juga fitur Media Server yang mempermudah yang ingin berbagi file dengan perangkat lain dalam jaringan yang sama. Bahkan terdapat fitur Wireless Input Device untuk menghubungkan mouse dan keyboard Bluetooth ke Gallant E350.

Di sisi kamera, Gallant E350 masih mengemas kamera utama 5 megapixel. Sepertinya kurang canggih ya? Tapi spAcer, megapixel bukanlah indikator kualitas sebuah kamera. Karena walaupun “hanya” 5 megapixel, foto yang dihasilkan Gallant E350 amat baik. Menggunakan kameranya juga mudah dan menyenangkan. Kok bisa menyenangkan? Ini berkat beberapa fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah multi-angle view yang dapat menghasilkan foto dari berbagai sudut. Lalu spAcer bisa memutar foto secara 3 dimensi sehingga lebih menarik. Format fotonya juga khusus sehingga tidak sembarang bisa dibuka.

Menciptakan foto pemandangan juga mudah, berkat adanya fitur Panorama di kameranya. Anda tinggal menggeser kameranya untuk menghasilkan foto ekstra lebar tersebut. Mudah kan? Kualitas video 720p yang dimilikinya juga tergolong bagus, dengan warna yang “keluar” dan ketajaman yang baik.

Untuk melihat hasil foto Liquid Gallant E350, silakan cermati galeri berikut.

Acer Liquid Gallant E350 flash
Acer Liquid Gallant E350
Acer Liquid Gallant E350 outdoorAcer Liquid GALLANT DUO E350 indoor 2

Kesimpulan
Acer Liquid Gallant E350 berhasil mengemas sederetan fitur menarik dalam sebuah smartphone pintar dengan desain menawan. Ditunjang kinerja dan kualitas foto handal, Gallant E350 layak menjadi pilihan bagi spAcer yang menginginkan sebuah smartphone Android keren untuk menemani aktivitas sehari-hari. Yang mungkin mengagetkan spAcer adalah harga jualnya. Smartphone keren dengan fitur-fitur seru ini ternyata dijual hanya Rp1,89juta. Penawaran yang menarik kan?

345 Responses to Acer Liquid Gallant E350: Android Dual-SIM Berdesain Cantik

  1. acer liquid e350 saya terbanting posisi nya pecah digitizer touch screen nya saja fungsi lcd dan yang lain normal,dimana saya bisa membeli sparepart nya?apakah bisa beli online di situs ini?karena posisi saya di daerah ga memungkinkan untuk datang langsung ke service center
    mohon di infokan harga nya dan prosedur pembeliannya

    sayang kalo ga bisa di pake sudah 1bulan nganggur

    By andri Reply
    • Dear Andri, mohon maaf untuk pembelian sparepart resmi Acer silahkan datang langsung dengan membawa unitnya ke lokasi service center yang lokasinya dapat dilihat pada bagian bawah blog ini. Acer Service center tidak melayani pembelian sparepart secara online.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Andri, mohon maaf untuk pembelian sparepart resmi Acer silahkan datang langsung dengan membawa unitnya ke lokasi service center yang lokasinya dapat dilihat pada bagian bawah blog ini. Acer Service center tidak melayani pembelian sparepart secara online :)

      By Dr. Acer Reply
  2. dok… mu tanya… kenapa hp saya acer e350 saya kok gak berjalan normal… entah kenapa semua aplikasi berhenti dan gak bisa di pakai.. semua aplikasi berhenti.. setiap di nyalakan ada warning “aplikasi telah berhenti” saya coba set ulang semua ke factory reset tapi tidak fungsi..malah ada muncul gambar android dengan tanda seru segitiga warna merah.. apa maish bisa diselamatkan???

    By asep suhendar Reply
    • Dear Asep, mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada saat menggunakan produk kami. Kami agak sulit memastikan penyebabnya tanpa memeriksa unit secara langsung, silahkan membawa unitnya ke Acer service center untuk klaim garansi dan dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikannya.
      Info lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan dihttp://bit.ly/HvOYgm :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Asep, mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada saat menggunakan produk kami. Kami agak sulit memastikan penyebabnya tanpa memeriksa unit secara langsung, silahkan membawa unitnya ke Acer service center untuk klaim garansi dan dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikannya.
      Info lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan dihttp://bit.ly/HvOYgm. :)

      By Dr. Acer Reply
  3. dear dr. acer. apakah Liquid E350 Gallant Duo support upgrade ke jelly bean?

    By Ilham Rahayu Reply
    • Dear Ilham, saat ini belum ada info mengenai upgrade tersebut.

      By Dr. Acer Reply
      • adakah kemungkinan untuk di upgrade ke Jelly Bean?

        By Ray Tigama Reply
        • Hai Ray, untuk saat ini belum tersedia upgrade ke OS Jelly Bean. Ikuti terus update dari kami ya :)

          By Dr. Acer Reply
  4. HP Acer gallant e350 saya mati tiba2.. tapi pas di nyalakan malah muncul menu Factory Mode (full test, item test, test report, clear eMMC, version dan reboot) pada saat dipilih salah satu mode.. malah menunya pindah2 terus dan tidak bisa di apa-apakan lagi.. masalahnya kenapa ya dok? masih bisa di selamatkan kah?

    By Azam Reply
    • Dear Azam, kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat untuk melakukan pengecekan fisik secara langsung. Informasi alamat service center bisa kamu lihat di bagaian bawah web ini.

      By Dr. Acer Reply
  5. bisakah diupgrade ke Android Jelly Bean/KitKat?

    By rahmatt Reply
    • Hai Rahmat, untuk saat ini belum tersedia upgrade ke OS Kitkat. Ikuti terus update dari kami ya.

      By Dr. Acer Reply
  6. Ralat sedikit dok, ternyata hpnya compatible dengan bbm for android. Tapi downloadnya harus menggunakan wifi supaya transfer datanya tidak terputus thx

    By edy mulia Reply
  7. Pak kalau mau cari soft or leather case nya dmn ya. Krn saya cari cari ga ada

    By reddy Reply
    • Reddy, Acer tidak memasarkan aksesori seperti itu. Namun kamu bisa mencari aksesori yang sesuai di toko-toko aksesori gadget yang ada di kotamu.

      By Dr. Acer Reply
  8. Dr. Saya uda coba download bbm for android dihp ini tap kenapa ga bisa dijalankan ya? Apakah hp ini uda compatible? Trus apakah upgrade ke jelly bean sudah tersedia?

    By edy mulia Reply
    • Dear Edy, Acer tidak dapat memberikan jaminan bahwa produk tersebut kompatibel dengan semua Apps yang terdapat pada Play Store, selain itu pihak Blackberry juga menyatakan bahwa saat ini tidak semua device kompatibel untuk menjalankan aplikasi BBM.
      Segala pertanyaan mengenai kompatibilitas BBM terhadap device tertentu dapat disampaikan secara langsung ke support blackberry :)

      By Dr. Acer Reply
  9. Dr. acer,, kenapa E350 kok tidak produksi lagi padahal saya kepencut dengan style nya, apa ada yang salah dengan pembuatannya? :)

    By m. ulafak Reply
    • Tidak ada yang salah dengan pembuatan produk tersebut, Ulafak. Namun memang produk tersebut saat ini sudah tidak dipasarkan lagi karena sudah ada produk lebih baru yang menggantikan seperti Liquid E2 ataupun Liquid C1

      By Dr. Acer Reply
  10. wah gi mana dong tempat belinya ?

    By isnu Reply
    • Isnu, mohon maaf saat ini produk Liquid E350 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe Liquid C1 dengan kisaran harga 1.999.000 atau Liquid E2 dengan kisaran harga 2.5 juta-an yang bisa dibeli pada jaringan penjualan Erafone terdekat di kotamu :)

      By Dr. Acer Reply
  11. HALOO.ACER, saya mau tanya untuk pembelian acer E350 ini untuk daerah jakarta pusat dan jakarta barat dimana ya ? :)

    By nandar Reply
    • Hai Nandar, mohon maaf saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.