[LiveBlogging] Acer New Smartphone Launch

XXI Lounge, Plaza Senayan (22/11/2012)

Hari ini istimewa bagi Acer Indonesia, karena Acer kembali meluncurkan smartphone berbasis Android yang menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.  Simak terus blog acerid.com untuk liputan lengkapnya!

13:10 WIB

President Director Acer Indonesia, Jason Lim membuka acara dengan memperkenalkan rangkaian smartphone Acer Indonesia. Didorong akan kebutuhan masyarakat akan gadget, khususnya smartphone, Acer kembali meluncurkan smartphone dengan 3 range varian yang menjawab keperluan akan telepon genggam yang ekonomis namun kaya fitur hingga range high end yang prestisius.

13:15 WIB

Product presentation pertama dibuka dengan seri Liquid Z110. Dengan spesifikasi OS Android 2.3, layar display 3.5″ HVGA, prosesor 1 Ghz 512 MB, Dual SIM Card, baterai 1300 mAh dan 3 MP kamera – smartphone ini jawaban bagi spAcer yang menginginkan smartphone ekonomis kaya fitur dengan kisaran harga satu juta rupiah.

Masih dalam seri Liquid, terdapat pula Liquid Gallant E350, yang telah mengusung Andoid 4.0 Ice Cream Sandwich, Display 4.3″ HD, Prosesor 1 GHz dan Baterai 1500 mAh dengan harga kurang dari dua juta rupiah.

Produk terakhir adalah CloudMobile™ S500 dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Display 4.3″ IPS, Prosesor Qualcomm Snapdragon, 1,5 GHz Dual Core, 1 GB RAM, 8GB storage dan baterai 1460 mAh.

13:25 WIB

ST Liew, President of Smartphone Business Group, Acer Incorporated khusus datang ke Indonesia untuk memperkenalkan produk smartphone baru Acer ke Indonesia. Beliau yang bisa sedikit berbahasa Indonesia ini menegaskan, bahwa Acer tetap memiliki minat tinggi terhadap kategori smartphone sebagai bagian dari integrated experience yang ditawarkan ke konsumen. Dalam 12 bulan belakangan ini, Acer dengan seksama mempelajari segmen pasar Indonesia untuk dapat memberikan solusi smartphone yang tepat guna dan fokus terhadap kebutuhan market Indonesia, sebagai hasilnya lahirlah Liquid Z110.

AcerCloud™ adalah fitur yang ditawarkan Acer untuk kebutuhan komputasi awan, mulai dari tablet, PC, desktop hingga smartphone Acer dapat tersinkronisasi dengan instan yang merupakan produk unggulan Acer yang mengedepankan experience konsumen.

Selain itu, ST Liew dengan bangga memperkenalkan smartphone CloudMobile™ S500, yang hingga hari ini telah memenangkan 3 award internasional di bidang desain dan salah satu produk smartphone dengan resolusi layar paling tinggi saat ini.

ST Liew menutup presentasinya dengan harapan tinggi Acer Incorporated akan pasar Indonesia dan ke depannya akan terus memberikan solusi terbaik berdasarkan kebutuhan pasar.

13:35 WIB

Elvira Anggraeni dari Acer Indonesia memberikan produk demo untuk 3 smartphone Android dari Acer.

Untuk Liquid Z110, salah satu fitur unggulan adalah keyboard Swype, keyboard yang memungkinkan spAcer mengoperasikan sangat mudah dengan satu tangan lewat sistem swipe (geser) bahkan memiliki fitur voice recognition dalam Bahasa Indonesia.

Sementara Liquid Gallant menawarkan software kamera yang cerdik yang dapat mendeteksi secara otomatis senyuman dan foto mana yang terlihat fotogenik, cocok untuk spAcer yang senang foto-foto :) Selain itu tombol ON/OFF-nya juga unik, berada di belakang bodi sehingga sangat mudah untuk diakses.

CloudMobile, dari demo terlihat memiliki kualitas display prima. Dengan unlimited capacity Acer Cloud, spAcer tidak perlu khawatir kehabisan storage karena akan dapat selalu diupload ke cloud. Ketiga produk ini bisa langsung dicoba oleh rekan media dan blogger di booth demo unit.

13:55 WIB – Sesi Tanya Jawab

Jason Lim menjawab pertanyaan mengenai Liquid Z110 yng didesain berdasarkan kebutuhan pasar Indonesia. Menurut beliau, produk ini menjawab kebutuhan first-time-smartphone-user yang memerlukan dual sim card phone dengan kapasitas baterai yang mumpuni.

Untuk pertanyaan apakah Acer akan fokus terhadap smartphone, Jason Lim menerangkan bahwa sekarang  komputasi sudah berevolusi, adalah kewajiban bagi Acer sebagai manufaktur, untuk menjadi bagian dari evolusi tersebut dan memberikan full-range experience bagi konsumen.

ST Liew dalam kesempatan ini memberikan penjelasan lebih dalam mengenai CloudMobile yang dapat sinkronisasi dengan 32 device sekaligus, dan lintas platform. Yang istimewa, selain sinkronisasi multimedia, CloudMobile juga bisa melakukan sinkronisasi dokumen sehingga memberikan keunggulan dalam sisi produktivitas.

Menutup acara launch, Acer Indonesia membuktikan keseriusannya dalam kategori smartphone dengan memberikan garansi 3 tahun untuk semua varian yang diluncurkan hari ini dan mendorong semua audiens untuk mencoba demo dari Liquid Z110 sebagai produk value for money yang dibanggakan Acer Indonesia.

116 Responses to [LiveBlogging] Acer New Smartphone Launch

  1. pak gimana caranya menutup program yang sudah dibuka pada tab tab yang telah dibuka kemudian diclose, pada acer z110 mohon pencerahannya

    By DIONY CERIA NANDA FRADANA Reply
    • Dear Diony, kamu bisa membuka softkey paling kanan yang berlogo kotak multitasking lalu menggeser aplikasi-aplikasi yang berjalan untuk menutupnya. :)

      By Dr. Acer Reply
  2. dear admin, hp acer liquid E2 saya tiba tiba tidak bisa mendeteksi simcard dua2nya. masalahnya dimana yah? terus apa yang mesti saya lakukan. kalau di daerah sukabumi jawabarat apa sudah ada Acer Service Center? atau kalau ada, di daerah mana acer service center berada.

    By Lia Nurmalasari Reply
    • Dear Lia, apakah sudah mencoba menggunakan SIM card lainnya? Bila masih tetap mengalami kendala kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke service center Acer agar dapat digunakan kembali secara normal, service center Acer saat ini belum tersedia di Sukabumi, silahkan datang ke salah satu ACSC yang lokasinya tersedia di tautan berikut: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/ :)

      By Dr. Acer Reply
  3. dear admin, cara mengaktifkan SIM 2 pada Acer liquid gallant duo E350 itu bagaimana? acer saya tidak mendeteksi sim 2 padhal sudah dimasukkan

    By Mohammad Ikhfa Reply
    • Mohammad, apakah problem tersebut terjadi sejak awal pembelian? Sudah coba menggunakan SIM Card lainnya? Jika sudah, kami sarankan untuk memeriksakan unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung. SIM Card secara umum akan langsung terdeteksi tanpa perlu di aktifkan

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.