Lebih Kenal dengan Windows 8

Windows 8 sudah resmi diperkenalkan oleh Microsoft beberapa waktu lalu, spAcer. Bersiaplah mencoba operating system terbaru ini, tentu dengan perangkat yang menunjang fitur-fitur baru yang dibawanya. Berbeda dengan versi sebelumnya, fitur yang dibawa Windows 8 semakin memanjakan kita, spAcer. Bahkan Acer Indonesia telah menghadirkan line-up produk Windows 8 juga lho! Mau tahu apa saja apa saja yang baru dari OS Windows 8? Simak ulasan berikut ini.

Peningkatan performa
Microsoft tentu terus mengembangkan ide-idenya untuk menjawab kebutuhan kita sebagai pengguna teknologi. Yup, Windows 8 dirancang untuk memiliki kinerja yang lebih baik dari Windows 7, bahkan kabarnya akan menggunakan interface bernama “Metro” yang benar-benar optimal untuk sentuhan ala interace yang ada pada Windows Phone. Jika spAcer termasuk penggunan Tablet PC ata notebook dengan teknologi layar sentuh, penggunaan OS 8 akan mengalami peningkatan kinerja yang sangat signifikan.

Layar kunci Windows 8
Layar kunci/lock screen Windows 8 dijamin sesuai dengan ekspektasi kamu. Bukan hanya menampilkan pemandangan yang indah, lock screen Windows 8 juga menampilkan beberapa informasi mulai dari jam/waktu, berapa banyak email yang masuk, dan masih banyak lagi. Menariknya, setelah kamu membuka lock screen tersebut, Windows 8 menampilkan beberapa fitur touch-based yang sangat rapi, khususnya pada fitur password atau kata sandi (bisa berupa PIN atau pola tertentu).

Home Screen
Jika spAcer pernah menggunakan Windows Phone, home screen yang disajikan oleh Windows 8 sangat familiar. Kamu akan menemukan satu set fitur blok yang masing-masing menampilkan informasi dan pemberitahuan sesuai dengan aplikasi. Misalnya, blok email akan memberitahukan kamu berapa banyak email masuk. Atau blok kalender akan menampilkan jadwal acara terdekat yang sudah kamu setting.

Menjalankan Aplikasi
Menjalankan aplikasi pada Windows 8 juga operasinya hampir sama dengan Windows Phone. Kamu cukup menyentuh aplikasi yang dimaksud. Misalnya browser yang berbasis sentuhan seperti pinch to zoom, copy/paste, dan sebagainya. Layaknya gadget dengan platform layar sentuh, mengoperasikan Windows 8 sangatlah mudah.

Windows Store
Memiliki tampilan yang hampir mirip dengan home screen, Windows Store juga terdiri dari blok sentuh yang sesuai dengan kategori aplikasi yang berbeda. Jika kamu menggunakan trial version dari Windows 8 saat ini, Windows Store penuh aplikasi gratis dari Microsoft dan mitra-mitranya. Menariknya, kamu bisa mencoba terlebih dahulu aplikasi berbayar yang disediakan Windows sebelum membelinya.

Fitur keamanan lebih kuat
Selain menyajikan proses booting yang lebih cepat, Windows 8 juga dikabarkan menawarkan fitur keamanan yang lebih kuat untuk menghadang serangan cyber. Microsoft sengaja merancang lebih canggih fitur Windows Defender-nya guna meningkatkan sistem keamanan tersebut.

Nov 16 2012

on News

210 Responses to Lebih Kenal dengan Windows 8

  1. siang doc. saya mau instal laptop acer V-5 431. untuk masuk bios susah.. apa benar hanya tombol F2 saja ?

    By pramuda Reply
    • Hai Pramuda, bisa diinformasikan OS apa yang kamu gunakan

      By Dr. Acer Reply
  2. dok saya pake acer v5 471P + win 8 original..
    partisi hdd nya ada 3.saya mau install ulang..via window+c change pc setting – general – “remove everything and install windows”
    nah kalo saya klik bakalan keformat C: nya aja atau semuanya?
    saya butuh nih..thx

    By adhimas Reply
    • Adhimas, hal itu akan menghapus semua file dan program. :)

      By Dr. Acer Reply
  3. Knapa ya setiap kali saya install Win 8 di Laptop saya pas setengah install ga mau boot ke menu windowsnya .
    dan selalu saja gagal.
    laptop saya Acer aspire V5-431

    mohon Penjelasannya

    By Ucha Mario Reply
    • Mario, kamu bisa coba dengan menginstall Windows 8 pada laptop lain> install driver wifi V5-431 pada laptop tersebut> buat image CD untuk system yang telah terinstall> install pada laptop Aspire V5-431 :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.