Lebih Kenal dengan Windows 8

Windows 8 sudah resmi diperkenalkan oleh Microsoft beberapa waktu lalu, spAcer. Bersiaplah mencoba operating system terbaru ini, tentu dengan perangkat yang menunjang fitur-fitur baru yang dibawanya. Berbeda dengan versi sebelumnya, fitur yang dibawa Windows 8 semakin memanjakan kita, spAcer. Bahkan Acer Indonesia telah menghadirkan line-up produk Windows 8 juga lho! Mau tahu apa saja apa saja yang baru dari OS Windows 8? Simak ulasan berikut ini.

Peningkatan performa
Microsoft tentu terus mengembangkan ide-idenya untuk menjawab kebutuhan kita sebagai pengguna teknologi. Yup, Windows 8 dirancang untuk memiliki kinerja yang lebih baik dari Windows 7, bahkan kabarnya akan menggunakan interface bernama โ€œMetroโ€ yang benar-benar optimal untuk sentuhan ala interace yang ada pada Windows Phone. Jika spAcer termasuk penggunan Tablet PC ata notebook dengan teknologi layar sentuh, penggunaan OS 8 akan mengalami peningkatan kinerja yang sangat signifikan.

Layar kunci Windows 8
Layar kunci/lock screen Windows 8 dijamin sesuai dengan ekspektasi kamu. Bukan hanya menampilkan pemandangan yang indah, lock screen Windows 8 juga menampilkan beberapa informasi mulai dari jam/waktu, berapa banyak email yang masuk, dan masih banyak lagi. Menariknya, setelah kamu membuka lock screen tersebut, Windows 8 menampilkan beberapa fitur touch-based yang sangat rapi, khususnya pada fitur password atau kata sandi (bisa berupa PIN atau pola tertentu).

Home Screen
Jika spAcer pernah menggunakan Windows Phone, home screen yang disajikan oleh Windows 8 sangat familiar. Kamu akan menemukan satu set fitur blok yang masing-masing menampilkan informasi dan pemberitahuan sesuai dengan aplikasi. Misalnya, blok email akan memberitahukan kamu berapa banyak email masuk. Atau blok kalender akan menampilkan jadwal acara terdekat yang sudah kamu setting.

Menjalankan Aplikasi
Menjalankan aplikasi pada Windows 8 juga operasinya hampir sama dengan Windows Phone. Kamu cukup menyentuh aplikasi yang dimaksud. Misalnya browser yang berbasis sentuhan seperti pinch to zoom, copy/paste, dan sebagainya. Layaknya gadget dengan platform layar sentuh, mengoperasikan Windows 8 sangatlah mudah.

Windows Store
Memiliki tampilan yang hampir mirip dengan home screen, Windows Store juga terdiri dari blok sentuh yang sesuai dengan kategori aplikasi yang berbeda. Jika kamu menggunakan trial version dari Windows 8 saat ini, Windows Store penuh aplikasi gratis dari Microsoft dan mitra-mitranya. Menariknya, kamu bisa mencoba terlebih dahulu aplikasi berbayar yang disediakan Windows sebelum membelinya.

Fitur keamanan lebih kuat
Selain menyajikan proses booting yang lebih cepat, Windows 8 juga dikabarkan menawarkan fitur keamanan yang lebih kuat untuk menghadang serangan cyber. Microsoft sengaja merancang lebih canggih fitur Windows Defender-nya guna meningkatkan sistem keamanan tersebut.

Related Article

212 Responses to Lebih Kenal dengan Windows 8

 

  1. Muhammad Taufiq says:

    Pagi dok, saya mau install ulang laptop acer v-5 431p (touch) awalnya tidak bisa karena tidak bisa masuk bios.lalu saya pindahkan hddnya ke pc, lalu coba install windows 8.1 yg hdd sebelumnya sudah dirubah dari gpt ke mbr, install berhasil. Tapi, saat dicolok balik ke laptop, malah muncul operating system not found, padahal posisi hdd sudah benar semua. Mohon bantuannya untuk masalah bios dan hddnya, trims dok!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufiq, untuk masuk ke BIOS tekan F2 saat booting, bila hal tersebut tidak bisa dilakukan, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center untuk dilakukan diagnosa menyeluruh oleh teknisi kami.

  2. pramuda says:

    siang doc. saya mau instal laptop acer V-5 431. untuk masuk bios susah.. apa benar hanya tombol F2 saja ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Pramuda, bisa diinformasikan OS apa yang kamu gunakan

  3. adhimas says:

    dok saya pake acer v5 471P + win 8 original..
    partisi hdd nya ada 3.saya mau install ulang..via window+c change pc setting – general – “remove everything and install windows”
    nah kalo saya klik bakalan keformat C: nya aja atau semuanya?
    saya butuh nih..thx

    1. Dr. Acer says:

      Adhimas, hal itu akan menghapus semua file dan program. ๐Ÿ™‚

  4. Ucha Mario says:

    Knapa ya setiap kali saya install Win 8 di Laptop saya pas setengah install ga mau boot ke menu windowsnya .
    dan selalu saja gagal.
    laptop saya Acer aspire V5-431

    mohon Penjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Mario, kamu bisa coba dengan menginstall Windows 8 pada laptop lain> install driver wifi V5-431 pada laptop tersebut> buat image CD untuk system yang telah terinstall> install pada laptop Aspire V5-431 ๐Ÿ™‚

  5. Chafies says:

    pertama saya pake win 8 ada notifikasi untuk caps lock dan volume.. tapi saat saya instal ulang kgk muncul notifikasi di tengah layar untuk acer E1-431.. cara menampilkannya gimana ya dok..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chafies, kamu bisa menginstall ulang aplikasi launch manager terlebih dahulu. Aplikasi bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  6. Fitrii Rizky says:

    hai dok, aku pengguna acer v5 121 windows 8, tapi baru-baru ini, menu windowsnya ga muncul-muncul, padahal biasanya bisa, bisa dibantu? terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Fitrii, Maksud kamu menu Charm Windows 8 yang berada pada sebelah kanan? apakah problem tersebut tetap terjadi setelah dilakukan restart?

  7. nah dok. kalo ane tiap restart windows 8 ane pasti muncul pesan kalo ga salah gini ( your pc error bla bla bla) lalu bawahnya ada tulisan “IRQL LESS OR NOT EQUAL”…
    itu apa penyebabnya dan apa solusinya? terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dian, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat (http://www.acerid.com/acer-service-center-list/) agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu ๐Ÿ™‚

  8. Tony says:

    Dr. Acer, saya ingin mengupgrade acer aspire V5-471G yang sekarang original Windows 7 ke Windows 8. Apakah kompatibel sebelum saya menghabiskan banyak duit buat beli bundle Windows 8 dan ada gak yang nyediain cd drivernya tanpa harus download – download yang kebetulan internet saya ini super lemot. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Tony, Slim Aspire V5-471G Support untuk digunakan dengan OS Windows 8. Kamu bisa meminta driver tersebut langsung ke Acer Service Center, sekaligus menginstall OS Windows 8 tersebut pada laptop kamu, dengan catatan kamu perlu membawa CD/DVD Installer OS Windows 8 Original ๐Ÿ™‚

  9. dok, aku mau tanya nih, aku kan pake acer v5 431 (windows 8), setiap mau instal aplikasi dari windows store knpa selalu gak bisa yah ?

    1. Dr. Acer says:

      Deby, untuk mendownload aplikasi di Windows Store, pastikan koneksi internet cukup baik dan stabil ๐Ÿ™‚

  10. setyawan says:

    mas, mau tanya. sebelumnya acer aspire v5 471 sudah diinstall windows 8, trus karena error (shutdown malah restart jadi ndak mau mati), saya install ulang ke windows 7, awalnya bisa masuk bios lewat f2, selesai install windows 7 kok ndak bisa masuk bios lewat f2, kalo ditekan f2 selalu masuk windows boot manager, masuk bios nya trus bagamaina mas?

    1. Dr. Acer says:

      Setyawan, Kamu bisa coba tekan F12 ketika muncul logo Acer untuk memunculkan boot menu, lalu pilih media instalasi yang kamu gunakan ๐Ÿ™‚

  11. Nana Suryana says:

    Dok tiba-tiba laptop saya tidak bisa masuk menu?pada saat on di layar ada tulisan locked, bagaiman cara untuk membukanya?

    1. Dr. Acer says:

      Nana, bisa diinformasikan tipe laptop dan OS yang dijalankan? Apakah sebelumnya dipasang password?

  12. Ocep says:

    Doc. saya baru beli aspire V5-431P yang sudah bundle OS WIndows 8. Pada awal pengaktifan laptop ini sempat muncul tampilan dg notification untuk menyediakan space sebesar 16Gb untuk backup tp saya abaikan. nah habis itu tidak muncul lg. Bagaimana cara saya membackup OS windows 8-nya ya?

    1. Dr. Acer says:

      Ocep, Kamu bisa ikuti langkah berikut :
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. Akan tersedia menu untuk membuat backup recovery ke flashdisk ๐Ÿ™‚

  13. eka says:

    Assalam….dok kenapa yah setelah diinstal ulang laptop Acer Aspire 4738Z saya, tidak bisa menggunakan modem (apabila modem diinstal tidak dapat terconect seperti biasanya)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, kemungkinan hal tersebut terjadi permasalahan pada provider modem yang kamu gunakan, coba hubungi phak provider yang kamu gunakan.

  14. dok saya nginstall acer 4738z windows8 64 bit ko ga bisa ya dok? saat booting cd installannya ga kebaca. apakah harus memerlukan driver khusus untuk yg 64bit
    fajar_djokerz@ovi.com

    1. Dr. Acer says:

      Fajar, kamu bisa coba gunakan CD/DVD Installer OS lainnya terlebih dahulu ๐Ÿ™‚

  15. Karen says:

    Mas Doctor, Acer saya E1-471G, tiap booting keluar bluescreen dan me-restart dengan sendirinya, berulanng-ulang. bagamana solusinya? jika memang harus Instal ulang, semua data saya ada di Disk C karena hanya ada disk C, Bagaimana cara Instal ulang dan mempertahankan disk C, atau cara mem-backup data C dari booting F2?
    Terimakasih..

    1. Dr. Acer says:

      Karen, untuk proses instal ulang memiliki resiko data pada C (system) akan ikut terhapus, kamu bisa coba masuk ke safe mode dengan cara menekan-nekan F8 pada saat awal booting ๐Ÿ™‚

  16. dr acer gua mo nanya laptopku acer E1 471G menu windows 8 nya gak muncul kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Rully, apakah sebelumnya menu charm berjalan dengan normal?

  17. ade says:

    Dear Dok,

    Acer v5-471g bundle windows 8, hardisk saya terformat, dan tidak membackup windows aslinya.
    Bagaimana caranya install windows 8 yang asli ya dok

    Thx

    1. Dr. Acer says:

      Ade, Jika hidden partisi untuk system recovery hilang, solusinya adalah dengan membawa laptop kamu ke Acer Service Center untuk dibantu teknisi Acer mengembalikan hidden partisi untuk system recovery ๐Ÿ™‚

  18. Dok, Gimana caranya membuat windows 8 bisa boot melalui uefi di acer aspire e1 471g

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hasan, jika BIOS yang ada di laptop kamu tidak mendukung UEFI maka hal tersebut tidak dapat dilakukan.

  19. Dok, apakah Aspire E1 471G sudah built in windows 8 yg original ketika pembelian? soalnya setelah saya periksa, belum aktif dan harus diaktivasi terlebih dahulu. thanks

    1. Dr. Acer says:

      Gilang, benar. Aspire E1-471G dipasarkan dengan pilihan sudah bundle OS Windows 8 Original. Kamu bisa masukkan product Key yang terdapat dibagian bawah laptop kamu ๐Ÿ™‚

    2. Dok, di Acer E1471g yg sudah bundle dengan windows 8, bagaimana caranya jika sewaktu-waktu windows 8 saya rusak, dan saya mau menginstall ulang dengan kondisi OS default seperti pertama pembelian. trims

      1. Dr. Acer says:

        Gilang, untuk recovery seperti keadaan semula kamu bisa ikuti langkah berikut ini:
        Berikut langkah untuk melakukan system recovery pada OS Windows 8 :
        1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
        2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
        3. klik Acer Recovery Management.
        4. pilih Restore Factory Settings.
        5. klik Next.
        6. pilih Fully clean the drive.
        7. lalu klik Reset. ๐Ÿ™‚

  20. Nama Lengkap says:

    dok kenapa aplikasi di laptop ane E1 471G windows 8 tidak bisa kebuka ya, salah satu aplikasinya yaitu kamera, pas mau buka malah muncul bacaan apps kamera tdk bisa pd versi windows ini. sebelumnya bisa kebuka tetapi setelah ane share file ama temen ane melalui homegroup (laptop tmn ane OSnya windows 7) tidak bisa kebuka gitu? mohon penjelasannya melalui email boleh okta_osuke@yahoo.co.id

    1. Dr. Acer says:

      Hai, coba periksa kembali device manager melalui Control Panel> Hardware and Sound> Device> Device Manager, pastikan semua device tidak memiliki masalah (ditandai dengan tanda seru berwarna kuning). Jika terdapat device yang rusak/belum terinstall, kamu bisa mendownloadnya melalui tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers ๐Ÿ™‚

  21. Dok Apa Bisa Acer V5-431 di instal win xp??Soalnya Drivernya nggak Ada dok,,solusinya gimana??

    1. Dr. Acer says:

      Jivanly, Kamu bisa gunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu, tetapi Acer tidak menyediakan driver Slim Aspire V5-431 untuk OS Windows XP, sehingga kamu perlu mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver sesuai dengan OS yang digunakan ๐Ÿ™‚

  22. Dani says:

    Dok, saya punya acer 4738G, ada gak ya driver windows 8nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dani AS4738G tidak support untuk digunakan dengan OS Windows 8 ๐Ÿ™‚

  23. Dok,Saya udah coba instal beberapa kali acer sya V5-431 dgn win 8 pro tapi memang nggak bisa,kenapa bgtu dok?

    1. Dr. Acer says:

      Jivanly, jika memang kamu kesulitan melakukan instalasi windows 8 pada Aspire V5-431 maka sebaiknya bawa laptopmu beserta software windows 8 berlisensi resmi yang kamu miliki ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini untuk dibantu proses instalasinya oleh teknisi Acer.

  24. kartala says:

    mas saya baru beli acer slim V5-431 ketika coba install win 8 setelah selesai dan restart kembali muncul pesan error code 0xc 0000001 giman caranya agar dapat berhasil menggunakan win 8, kepingin banget mas

    1. Dr. Acer says:

      Kartala, jika kamu kesulitan melakukan instalasi windows 8 pada Aspire V5-431, maka sebaiknya bawa laptopmu beserta installer windows 8 berlisensi resmi ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  25. amri says:

    dok, saya mau tanya apakah bisa windows 8 di instal di laptop acer aspire 4738z dan apakah mendukung drivernya. tolong dong dok dikasih solusinya, saya pengen coba os windows 8 di laptop saya. terima kasih….!!!

    1. Dr. Acer says:

      Amri, AS4738Z tidak support untuk digunakan dengan OS Windows 8 ๐Ÿ™‚

      1. yusup e says:

        katanya aspire 4738z tidak suport windows 8, buktinya ini saya pakai windows 8.. hehehe.. enak banget.

        1. Dr. Acer says:

          Hai Yusup, terima kasih untuk informasinya. Yang kami maksud tidak support adalah Acer tidak menyediakan support driver Windows 8 untuk Aspire 4738z. Dari segi spesifikasi hardware, Aspire 4738z masih memenuhi kebutuhan yang disyaratkan oleh Windows 8.

  26. Muhammad says:

    dok, laptop saya acer v5-471g windows 8 ori & sudah diganti sama windows xp, terus ga bisa masuk bios, solusinya gimana, biar bisa saya masuk ke BIOS ?

    1. Dr. Acer says:

      Muhammad, kamu bisa menekan tombol F2 pada saat booting untuk bisa masuk ke dalam BIOS

  27. azhar says:

    justru malah versi realease preview yg bs dimasukin ke ace v5-431 ini. yg pro malah ga bisa

  28. Gan, ane pny mslah ne btuh share..
    n klo bz jwbanya ane tggu sgera ya, lgsg di email ke fiandra.arieka17@live.co.uk
    gni agan, ane instal win 8 build 9200 ma laptop ane Acer Aspire 4752 core i5 namun bloototh.y g’mw agan, ne ane wd pkeq win 8 pro n enterprise tp ttp, tlog solusi n pencerhannya agan, segera ya ane tggu…

    suwon sebelum.y,

    ane tggu, secept.ya gan…

    1. Dr. Acer says:

      Fiandra, Pastikan driver bluetooth dan aplikasi Launch Manager sudah terinstall dengan benar sesuai dengan OS yang digunakan pada laptop kamu

  29. Rey Fabregas says:

    Dok gmn cara aktifkan pengaturan PAE / NX
    laptop ane Acer aspire v5-431

    1. Dr. Acer says:

      Rey, bisa dijelaskan apa yang ingin kamu lakukan?

  30. ajat says:

    dok kenapa acer aku v5-431 ga bisa booting udah masuk di bios pun tetap ga bisa dah pake CD externalpun ga bisa tolong di bantu dokkkkkk??????

    1. Dr. Acer says:

      Ajat, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support ๐Ÿ™‚

  31. pecek says:

    gan klo acer 4752G
    -core i5
    -RAM 4Gb
    -nvidia GT 520

    support gak ama windows 8
    klo support dimna cari drivernya untuk windows 8 nya????

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Pecek. Aspire 4752G kompatibel dengan windows 8. Untuk driver-driver yang dibutuhkan bisa kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  32. dyka says:

    dr,acer ao 722 bisa pake win 8 kaga

    1. Dr. Acer says:

      Dyka, Aspire One 722 bisa menggunakan windows 8. Untuk driver-driver yang dibutuhkan bisa kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  33. herman says:

    boz…mao tya ni. kmren aq beli acer aspire e1-431 ori..
    kox mao bka lagu,foto,copy-paste kox lola(loading lama) ya? trus aq instal di w8 ke w7 semuanya lancar tpi ad 1hal tuk jaringan on/off ga bsa di bka(fn+f3)
    mohon bantuannya?

    1. Dr. Acer says:

      Herman, coba install terlebih dahulu aplikasi Launch Manager untuk laptop kamu. Aplikasi ini bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Download, pilih tipe laptop, lalu klik pada tab “Application”

  34. dok, waktu saya beli laptop th 2010 windowsnya xp. pas ngeinstall ulang di tempat saya beli, diganti windowsnya jd windows 7. nah, skrg saya mau ganti windows 8 untuk acer aspire 4738Z, bisa gak??

    1. Dr. Acer says:

      Rindang, Aspire 4738z tidak kompatibel dengan windows 8.

  35. Agus says:

    Dok, mau tanya, laptop acer V5-Windows 8 original, apakah bisa di bikin recovery dicsnya?
    kalau bisa, bagaimana caranya?

    1. Dr. Acer says:

      Agus, Pembuatan backup recovery dapat dilakukan dengan menggunakan media flashdisk. Kamu bisa melakukannya melalui menu Acer eRecovery Management ๐Ÿ™‚

  36. Agung says:

    mas saya mau tanya, saya pengguna e1-471 core i3 ram 2gb.
    dulu saya pakai win7 64bit dan lancar buat main pes,
    sekarang saya innstal win8 64bit tapi kok tidak bisa buat main pes ya? padahal specnya memenuhi

    pas tak lihat di menu setting pes ada vram dan vga nya unable

    padahal sewaktu pakai win7 vram & vga nya good di menu setting pes

    apa mungkin beda os beda driver?
    terima kasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Agung, Pastikan driver yang di install sesuai dengan OS yang kamu gunakan. Kamu bisa mendownload driver untuk produk Acer di http://www.acer.co.id > Support > Download ๐Ÿ™‚

  37. kaka says:

    dok sya instal ulang laptop v5 431 pake win 7…skr webcam nya blom bisa dipake..sya udh donlot berkali2 driveer buat webcam tpi gada yg cocok..camera not found terus…pake driver apa ya yg cocok??

    1. Dr. Acer says:

      Kaka, kamu bisa gunakan aplikasi webcam yang didownload melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Coba restart dulu laptopmu lalu install kembali aplikasi webcam tersebut.

  38. arik says:

    Mau tanya dok, kalo aplikasi bawaan dari acer v5-431 apa aja yaa ? seperti instant on dll

    1. Dr. Acer says:

      Arik, Apliksai standar pembelian produk yang sudah bundle OS Windows umumnya : McAfee antivirus Trial, MS. Office, Acer eRecovery Management, dan lain sebagainya ๐Ÿ™‚

  39. dok saya udah install windows 8 32 bit pro, tapi pada saat ingin install applikasi muncul pesan error, THE EXTENDED ATTRIBUTES ARE INCOSISTENT. laptop saya acer aspireone 522

    1. Dr. Acer says:

      Ramdan, apakah hal ini terjadi pada semua aplikasi? Jika demikian, sebaiknya lakukan proses install ulang windows

  40. mas apakah driver untuk acer aspire 4738 blum suport dengan windows 8?
    CD driver dari acer tak berjalan di windows 8

    1. Dr. Acer says:

      Muhammad, Acer tidak menyediakan driver AS4738 untuk OS Windows 8. Kamu bisa coba kunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver sesuai dengan OS yang digunakan ๐Ÿ™‚

  41. Bagus says:

    Dok, apakah semua laptop Acer bisa diinstal windows 8, saya punya Lptop Acer V5-431 @intel pentium. tapi kok pas install windows 8 muncul tulisan ERROR

    1. Dr. Acer says:

      Bagus, tidak semua produk Acer support untuk OS Windows 8, tetapi Slim Aspire V5-431 Support untuk digunakan dengan OS Windows 8. Pastikan OS yang kamu gunakan adalah OS Original ๐Ÿ™‚

  42. adi says:

    dokter acer saya baru beli acer v5-431 ,, saya coba install win8 tapi muncul peringatan irql not less than blabla bla.. saya coba browsing di internet ternyata tidak kompatibel atherosnya dengan driver bawaan windows8 pro… bagaimana solusinya
    saya udah coba ganti biosnya ke 2.09 tapi tetap tidak bisa.. peringatan yang sama muncul

    1. Dr. Acer says:

      Adi, hal tersebut sering terjadi pada penggunaan windows 8 versi developer preview . Coba pastikan kamu menggunakan windows 8 versi release yang berlisensi resmi.

      1. Adi says:

        maaf dokter acer,, coba bikin posting menangani pemasangan windows 8 di acer v5-431 dong, karena nggak hany pengguna di Indonesia saja yang nggak bisa pasang windows 8 di laptop jenis ini, tapi forum forum luar pun juga keulitan dok,, karena atherosnya yang ngak cocok dengan win8, baik itu pro, basic,cp…selalu keluar peringatan IRQL_NOT_LESS_NOR_EQUAL
        seperti di http://www.facebook.com/Acer.Indonesia/posts/10151162940531606,, atau coba saja cari di googlebanyak yang mengalami seperti saya,, meski udah ganti ganti versi windows8,,

        1. Dr. Acer says:

          Adi, coba pastikan kamu menggunakan windows 8 berlisensi resmi. Permasalahan tersebut sering muncul pada penggunaan windows 8 tidak berlisensi resmi dan bukan versi release

  43. Dzikri says:

    kenapa laptop acer slim tipe 431 kagak bisa di instal window 8

    1. Dr. Acer says:

      Dzikri, Bisa di informasikan kepada kami notifikasi error yang muncul? Pastikan OS yang digunakan adalah OS Original ๐Ÿ™‚

  44. kaconk says:

    apakah acer aspire 4738 core i3 bisa di update biosnya sehingga support UEFI mode…?

    1. Dr. Acer says:

      Tidak bisa, Kaconk.

  45. Co2n says:

    Tidak ada peringatan apapun, Win8 RTM Installer tidak bisa booting in CD/DVD dgn boot mode uefi.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, bisa informasikan tipe produk yang kamu miliki?

  46. co2n says:

    MAs sya tidak bisa install win8 dengan boot mode uefi.. why?

    1. Dr. Acer says:

      Co2n, bisa di informasikan kepada kami notifikasi error seperti apa yang muncul?

  47. lisna says:

    dok,saya punya acer aspire 4750,kok saya coba install win 8 ga bisa ya???

    1. Dr. Acer says:

      Lisna, Bisa di informasikan kepada kami notifikasi error seperti apa yang muncul?

  48. riando says:

    gan kalo Acer 4738z support layar sentuh gak???

    1. Dr. Acer says:

      Riando, AS4738Z Tidka dilengkapi dengan fitur Touchscreen ๐Ÿ™‚

  49. hai dok, saya baru saja membeli acer V5-431, SAYA BELI KOSONGAN LALU SAYA MENGINSTAL WINDOWS 8 DARI BERBAGI VERSI, DARI YANG BASIC HINGGA YANG PRO, tapi mengapa seelah penginstallan selesi lalu restart, dan kemudian error, dan tidak bisa startup, lalu saya coba windows 7 baru bisa, kenapa tidak bisa terinstall windows 8?

    1. Dr. Acer says:

      Arsya, pastikan kamu menggunakan windows 8 versi rilis dengan lisensi resmi. Permasalahan sering terjadi akibat penggunaan windows 8 versi bajakan.

  50. Ilham says:

    saya punya Aspier V5-471p kenapa dok nda mau pakai modem padahal sdh dinstal, mohon bantuannya. tks

    1. Dr. Acer says:

      Ilham, Bisa di informasikan kepada kami notifikasi error yang muncul? Pastikan modem tersebut support untuk digunakan dengan OS Windows 8 ๐Ÿ™‚

  51. Samuel says:

    Mas, saya menginstall windows 8 pro di acer V5-431. Tapi kenapa gk bisa startup dan keluar tulisan IRQL_NOT_LESS_NOR_EQUAL. Kenapa ya?

  52. sandhi says:

    saya pake acer aspire v5-471g i3 @1,80 ghz, tapi ga bisa instal win8 knp ya? padahal yg teman lancar , teman jg jenisnya sama, terus isi disk win 8 jg ga bisa kebaca, padahal disk itu jalan lancar di latop yg lain, knp ya? tolong dibantu Dr

    1. Dr. Acer says:

      Sandhi, apakah kamu menggunakan CD installer windows 8 berlisensi resmi? Jika demikian, coba tanyakan permasalahan media CD installer tersebut ke pihak microsoft karena tidak bisa dijalankan di laptopmu.

      1. sandhi says:

        dok, saya sebelumnya pake dvd installer win8 ini di aptop yg lain bisa, tapi ketika di laptop yang ini tidak, data di dalam disknya juga tidak kebaca, ketika di klik pada dvdnya “aplication not found”, knp ya dok, tolong bantu saya..

        1. Dr. Acer says:

          Sandhi, pastikan drive yang kamu gunakan support dengan kepingan DVD, jika support DVD ada kemungkinan terjadi kerusakan pada optic readernya Untuk diagnosa lebih lanjut kamu bisa membawanya ke Acer Service Center agar diperbaiki oleh teknisi Acer. ๐Ÿ™‚

        2. Dr. Acer says:

          Sandhi, pastikan drive yang kamu gunakan support dengan kepingan DVD, jika support DVD ada kemungkinan terjadi kerusakan pada optic readernya Untuk diagnosa lebih lanjut kamu bisa membawanya ke Acer Service Center agar diperbaiki oleh teknisi Acer.

  53. ajat jatnika says:

    doc. saya punya acer v5-431 di install win8 sudah bisa tapi pas pertama hidup keluar suara bip satu kali dan ga bisa shutdown kenapa ya???

    1. Dr. Acer says:

      Ajat, apakah problem tersebut tetap terjadi sampai saat ini? sudah coba masuk kedalam safe-mode?

  54. andewane says:

    mas saya baru beli acer aspire V5 471 series
    windows 8 ori
    yang mau saya tanyakan adalah
    saya tidak bisa masuk ke main bios dengan menekan F2, apakah memang serumit ini produk yang baru saya beli 3 hari, tidak mendukung opsi bios
    kalau pun ada alternatif apa yang bisa membantu agar saya bisa masuk ke menu bios
    sebelumnya terima kash

    1. Dr. Acer says:

      Andewane, Untuk mengakses BIOS pada produk yang bundle OS Windows 8, langkah yang bisa dilakukan adalah masuk kedalam menu Settings di Windows 8 > Change PC Settings > General > Restart Now pada “Advance Startup” ๐Ÿ™‚

  55. Hasman says:

    Dr. Acer, laptop saya v5-431, setelah saya mencoba install windows 8 gagal, cari-cari di internet, ternyata masalahnya ada pada driver WLAN bawaan windows 8 yang tidak cocok dengan WLAN atheros pd laptop ini, solusinya mesti install manual driver dari web acer saat instalasi windows 8.

    Masalahnya, kenapa laptop ini gak mau masuk settingan BIOS, pencet F2 ataupun F12 sama-sama gak berfungsi, tidak bisa masuk ke BIOS untuk merubah boot priority agar bisa boot dari DVD-Drive ataupun FD(sebelumnya saya boot ke FD via F12 tanpa merubah boot priority).

    punya solusinya gak Dr, Acer?. Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hasman, seharusnya kamu bisa masuk ke dalam BIOS Utility dengan menekan tombol F2 pada saat booting dimulai. Namun jika ternyata tidak bisa, mungkin ada gangguan pada hardware laptop. Untuk memastikannya, silakan bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada dibagian bawah website ini.

  56. Mukhlis raya says:

    Dr.Acer……Aspire V5-431 ga bisa masuk BIOS Gmn nih solusi,,,,,,,??? Padahal sudah tekan F2 tapi tidak mau juga,,,,,

    1. Dr. Acer says:

      Mukhlis, seharusnya kamu bisa masuk ke dalam BIOS Utility dengan menekan tombol F2 pada saat booting dimulai. Namun jika ternyata tidak bisa, mungkin ada gangguan pada hardware laptop. Untuk memastikannya, silakan bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada dibagian bawah website ini.

  57. faisal says:

    dok mau nanya ni
    acer v5-471G 2365 bisa di instal windows 8 ga ya???

  58. boleh nie kasih langkah2nya install windows 8 nya dok !untuk acer aspire v5-431 sama gambarnya trus pakai windows 8 yang versi apa .

    1. Dr. Acer says:

      Achdiat, Langkah-langkah instalasi OS kurang lebih sama, cukup masukkan DVD Installer OS, dan lakukan booting melalui DVDROM tersebut. Pastikan OS yang digunakan adalah OS Original ๐Ÿ™‚

  59. gandhol says:

    kalo di instal di acer 4750 core i 3 bisa ngak???

    1. Dr. Acer says:

      Gandhol, AS4750 Support untuk digunakan dengan OS Windows 8 ๐Ÿ™‚

  60. aris says:

    dok knp y dilaptop sy acer Aspire V5-431-887B2G32Mass gag bisa instal win8 gag trus pass finising muncul tampilan error

    1. Dr. Acer says:

      Aris, bisa di informasikan pesan error seperti apa yang muncul? Pastikan OS yang digunakan adalah OS Windows 8 Original ๐Ÿ™‚

  61. Cz says:

    Dok emang gak ad yah boot mode pada apire 4752G sytem BIOS V2.09 ? -ฬถฬถโ€ข-ฬถฬถโ€ขฬธฯžโ€ขฬธThank Youโ€ขฬธฯžโ€ขฬธ-ฬถฬถโ€ข-ฬถ

    1. Dr. Acer says:

      Memang tidak ada, Cz

  62. kuz says:

    Saya memiliki acer v5-431, tak bisa install windows 8. dari post diatas, diharuskan upgrade ke bios uefi. kalau tidak disarankan upgrade sendiri, bagaimana caranya upgrade bios nya?

    1. Dr. Acer says:

      Kuz, kamu bisa hubungi salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  63. Dok ,

    Cara merubah BIOS di Acer V5-431 menjadi UEFI bagaimana?

  64. hermawan says:

    dok, sy uda beli acer v5 windows8 ori, tp apakah benar itu benar” ori, wktu beli sih uda 1 set dgn laptopnya(tanpa diinstall lagi) gmn ya cara bedain yg asli ama yang aspal?? trus apa dari tampilan bodi belakang laptop ada tempelan stiker logo windows asli bisa pastiin itu asli?? ada cara apa aja dok bs bedainyg asliny

    1. Dr. Acer says:

      Hermawan, kamu bisa lihat dibagian bawah laptop, apakah ada sticker COA(Certificate of Authenticity) dari Microsoft, jika ada maka laptop yang kamu beli benar sudah bundle OS Windows. Atau kamu bisa kunjungi link berikut http://www.microsoft.com/genuine/diag/

      1. hermawan says:

        dok sy uda cek di situs resmi microsoft genuine ttg keaslian windows8 yg saya beli tp ada 2 list yg failed, slh satu ny microft plug in are install n loaded nya yg failed,, trus dikasih pilihan resolved bwt 2 list yg failed itu,, apa yg harus sy lakukan dok? apa itu berarti windows8 bkn yg ori? emeng brapa dok kisaran harga acer v5 471G windows8 ori?

        1. Dr. Acer says:

          Hermawan, Sudah di cek sticker COA (Certificate of Authenticity) dari Microsoft dibagian bawah laptop, ada atau tidak? Slim Aspire V5-471G dengan processor Intel Core I3 dan OS Windows 8 dipasarkan dengan harga Rp 5,849,000, sedangkan Slim Aspire V5-471G dengan processor Intel Core I5 dan OS Windows 8 dipasarkan dengan harga Rp 6,799,000 ๐Ÿ™‚

  65. Rino says:

    dok kalau Aspire 4738z support gak ya sama windows 8? kalau support ada link untuk download drivernya gak? atau bisa mengunakan driver untuk win 7?

    1. Dr. Acer says:

      Rino, AS4738Z tidak support untuk OS Windows 8. Driver yang di install harus disesuaikan dengan OS yang digunakan ๐Ÿ™‚

  66. Hakim says:

    Ganti bios ke UEFI dimana?

    1. Dr. Acer says:

      Hakim, kamu bisa mengubahnya melalui BIOS Utility. Masuk ke dalam BIOS utility dengan menekan tombol F2 pada saat booting, lalu pilih Boot > Boot Mode

  67. Likin says:

    dalam komen sebelumnya…Dr. Acer bilang :”Slim Aspire V5-431 support untuk OS Windows 8. Kamu perlu mengganti terlebih dahulu setting BIOS menjadi UEFI”

    Caranya bagaimana???????

    1. Dr. Acer says:

      Likin, kamu bisa mengubahnya melalui BIOS Utility. Masuk ke dalam BIOS utility dengan menekan tombol F2 pada saat booting, lalu pilih Boot > Boot Mode

  68. sendra Pirgo says:

    Dok….bagaimn cr instal printer yg hanya pakai driver W 7….laptoku Accer 471 W 8…mohon petunjuk…Thanks;;”..

    1. Dr. Acer says:

      Sendra, kamu bisa coba kunjungi situs vendor dari printer tersebut untuk mencari driver sesuai dengan OS yang digunakan ๐Ÿ™‚

  69. cara ngaktifin window 8 gimana , belum aktif semua dan email windows live udah punya. tapi tetep saja gabisa. mohon bantuannya dok

    1. Dr. Acer says:

      Irfan, apakah kamu menggunakan windows 8 berlisensi resmi? Kamu bisa membaca informasi di website berikut ini mengenai permasalahan pada proses aktivasi windows 8: http://windows.microsoft.com/en-US/windows-8/why-activate-windows

  70. ferry says:

    caranya gmana dok?

    Trus kaloan tetep ga bsa ,gmana dok .apakah harus instal ulang?

    1. Dr. Acer says:

      Kamu bisa masuk ke dalam BIOS dengan menekan tombol F2 pada saat booting. Jika hal tersebut tidak membantu coba lakukan proses install ulang.

  71. zul alfianto says:

    tapi ketika saya download bios yang biasa bisa di update, lalu saya download yang uefi tidak bisa di update. Dan pada saat saya mau download ada tulisan NOT FOR UPGRADE

  72. dr saya ada masalah, kok ada removable disk (G: ) dibawah local disk (C;) padahal gak ada flashdisk yang terpasaang?

    1. Dr. Acer says:

      Dicky, Coba klik kanan pada My Computer > Manage > Disk Management untuk melihat partisi tersebut ๐Ÿ™‚

  73. ferry says:

    Dok,Saya sedang mengalami
    mslh ,.laptop q aspire
    4752
    yg q intal k.windows 8 entriprise stlh beberapa blan lncar .
    tp skrg mengalami mslh ,pd
    saat starting
    windows ,keluar
    bluescreen n ada pilihan
    option 1.exit n continue
    to windows 8 Entriprise N
    2.troubleshooting
    >refresh pc
    >reset pc
    >advance
    >system restore
    >restore image system
    >comant promt
    >repair your pc
    >start up
    3.turn off your pc
    Smua option udh q cba
    kec.cmant promt soal.y
    ga mudeng
    .apanya yg salah ya.dok?
    Sblm.y jg pd saat starting
    windows ada loading
    ”diagnosing your pc” stlh
    q tggu lama hampir 1jam
    dan muncul -automatic
    repair coldnt repair your ,try to other repair choice ‘advanced option’ or shutdown to turn of your pc
    Logfile: C:windows
    system32logfilesrt
    srtTail.txt
    ..
    Lgy bgg ni?
    Tolong jwb.y

    1. Dr. Acer says:

      Ferry, Coba ubah pengaturan pada BIOS menjadi UEFI ๐Ÿ™‚

  74. zul alfianto says:

    dok mau nanya, kenapa pas aya mau download driver acer di web resmi acer ada tulisan seperti ini BIOS – UEFI for Windows 8 (Not for Upgrades ), maksud not for upgrades itu apa dok???
    dan pada saat saya download an mau menginstaal keluar cmd, tapi cmd nya langsung exit??
    pencerahannya dok???????????

    1. Dr. Acer says:

      Zul, kami tidak menyarankan kamu melakukan modifikasi pada BIOS sendiri. Karena proses modifikasi pada BIOS (update) bisa menyebabkan kerusakan fatal jika kamu salah melakukannya.

  75. Hamid says:

    klo harganya CD/DVD nya berapa ya..?

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, kamu bisa coba menghubungi toko-toko terdekat yang menjual software original ๐Ÿ™‚

  76. zul alfianto says:

    cara seting nya gimana dok???

  77. Hamid says:

    apabila tidak punya CD/DVD nya gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, Jika kamu tidak memiliki CD/DVD Installer OS Original, Acer Service Center tidak bisa melayani instalasi OS tersebut pada laptop kamu. Kamu bisa membeli CD/DVD Installer OS Original di toko-toko yang menjual software original ๐Ÿ™‚

  78. zul alfianto says:

    kenapa di laptop acer aspire v5-431 tidak bisa diinstall windows 8 dok.?
    saat saya menginsatall dan pada saat finishing ada tulisan seperti ini initialization failed you pc ran into a problem that it couldnt handle and now it needs to restart . pencerahannya gimana dok??

    1. Dr. Acer says:

      Zul, Slim Aspire V5-431 support untuk OS Windows 8. Kamu perlu mengganti terlebih dahulu setting BIOS menjadi UEFI ๐Ÿ™‚

  79. Hamid says:

    Dr.acer saya mau nanya lagi,di service center acer bisa gak nginstall windows 8?

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, Bisa. Tetapi kamu perlu membawa sendiri CD/DVD Installer OS yang original ๐Ÿ™‚

  80. Hamid says:

    terima kasih dok,saya coba dlu..

  81. Hamid says:

    Tulisan errornya pada saat saya starting windows,gk bisa langsung tulisan system yang backgroundnya blue screen,gk bisa starting,lalu saya di minta untuk repairt starting windows,saya repairt pasti gagal,tulisannya kaya gini”Windows cannot repairt your starting windows” lalu
    1.windows yang saya baru install ini gak bisa di starting,
    2.setelah gk bisa lalu windows nya hilang dan langsung berganti dengan windows yang dlu yang palsu..
    3.setelah itu laptop saya gk bisa di apa” in,cuma ada tulisan ACER,gk ada starting windows
    -Saya jadi bingung,apa sebaiknya saya bawa ke service center acer untuk mengetahui apa yang terjadi?

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, sebaiknya hubungi salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  82. Hamid says:

    Dr. Acer,sya mau nanya,
    knapa ya setelah saya install windows 7 asli,setelah 1 minggu,windowsnya hilang dengan sendirinya,gimana ya ..?
    Apa sebaiknya saya bawa ke service center acernya??

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, Notifikasi error seperti apa yang muncul?

  83. Hamid says:

    berarti,windows saya itu bajakan yah?
    Dan kalau di install windows 8 bisa support gk sma laptopnya?

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, Slim Aspire V5-431 support untuk digunakan dengan OS Windows 8 ๐Ÿ™‚

  84. Hamid says:

    dr.Acer,saya mau nanya,saya beli acer V5-431 lalu di instalin windows 7.
    Setelah 1 bulan windows saya background nya menjadi menghitam dan setelah beberapa saat windowsnya tidak bisa di starting lagi,yang muncul cuma tulisan ACER.
    Klo saya tekan F2
    lalu muncul tulisan spesifikasi laptop nya.
    Apakah windows 7 saya hilang atau rusak??
    Apa yang saya harus lakukkan…?

    1. Dr. Acer says:

      Hamid, problem tersebut umum terjadi jika OS yang digunakan bukanlah OS Original. Kamu bisa coba menginstall ulang kembali OS pada laptop kamu dengan OS Original ๐Ÿ™‚

  85. Shandes says:

    dok aku instal win 8 di acer v5 – 431 ku kok ga bisa
    udah sampai tahap akir > restar >masuk loading > eh tiba tiba nongoh emoticon kaya gini dok ๐Ÿ™ ..andngomong sorry sorry gitu..
    knapa ya dok??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shandes, apakah kamu mempergunakan CD/ file instalasi original dari Microsoft?

  86. andi says:

    Dr.Acer,.. laptop acer aspire saya v5-431 tidak bisa instaal windws 8 pro,enterprise,client,lion,.. aku udah nyoba tapi gak jadi,… error code 0x0000001,… ada apa yah,.. tlg Dr.acer,.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, apakah boot priority pada bios telah diubah? ๐Ÿ™‚

  87. cara ngebuka layar yag ke kunci gimana ?tulisannya locked,gak bisa diapa2in.
    mousenya juga kekunci ?gak bisa ke klik kanan,pake trackernya juga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tri, apakah sudah mencoba melakukan restart? Jika masih bermasalah, disarankan melakukan instal ulang ๐Ÿ™‚

  88. Greg says:

    Dok,dampaknya klo install Windows 8 Copian/tidak asli pada laptop apa ya? Makasih..

    1. Dr. Acer says:

      Greg, dampaknya adalah ketika terjadi kerusakan kamu tidak bisa mendapatkan support dari pihak microsoft. Selain itu tidak ada jaminan kompatibilitas dengan hardware di laptop yang kamu gunakan. Karena sering terjadi, produk software bajakan yang dipasarkan bukanlah versi release, tapi versi development/beta yang masih memiliki banyak ketidaksempurnaan.

  89. Jadi kesimpulannya, apakah Windows 8 hanya bagus jika digunakan di tablet/layar sentuh?
    Bagaimana jika di laptop?

    1. Dr. Acer says:

      Tidak ada masalah kok jika kamu gunakan di laptop. ๐Ÿ™‚

  90. onny says:

    dok,,laptop acer aspire v5-431 milik saya bsa menggunakan os windows 8 tidak??dan apakah laptop saya memiliki display touch screen ???

    1. Dr. Acer says:

      Onny, Aspire V5-431 bisa menggunakan windows 8. Namun laptop tersebut tidak memiliki display touchscreen.

  91. mawar says:

    Dok, kalo Acer One Happy 2 bisa pakai Wind.8 gak?

    1. Dr. Acer says:

      Mawar, AOHappy tidak support untuk OS Windows 8 ๐Ÿ™‚

  92. arif says:

    A0722 bisa upgarde win 8 kan dok?
    link drivernya donk

    1. Dr. Acer says:

      Arif, AO722 sudah support untuk OS Windows 8. Driver untuk produk Acer bisa kamu download di http://www.acer.co.id > Support > Download ๐Ÿ™‚

  93. peny says:

    window 8 apakah bisa diinstall ke aspire S3?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Peny, bisa diinstal Windows8, drivernya bisa diunduh via http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  94. Rena says:

    Dok,, acer ฦ”ฮฌฯžฦ core i3 ฦ”ฮฌฯžฦ fitur ฮฎฦ”aฬ…ฬฒ lengkap dg harga d bawah 5jt ada ฤžยชัœ ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rena, kamu dapat mempertimbangkan E1-171: intelยฎ Coreโ„ข i3-2328 processor (2.20 GHz), 14″ HD Acer CineCrystalโ„ข LED-backlit TFT LCD, 2GB DDR3, 500GB, Intelยฎ HD Graphics, HDMI Port. Rp 4.399.000 (Linux) dan Rp 4.899.000 (Windows8)

  95. seto says:

    Acer w700 bisa buat telepon gak ya?terus launching di kota surabaya kapan ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Seto, W700 tidak bisa dipergunakan untuk telepon konvensional. Untuk ketersediaan produk tersebut silakan hubungi Acer Center/ Store terdekat http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  96. Acer Iconia W150 bisa pake 3G alias pake kartu gsm gaa?

    1. Dr. Acer says:

      Ricky, tidak bisa. Acer Iconia W510 tidak dilengkapi dengan fitur 3G ๐Ÿ™‚

  97. alifianza says:

    dok,tanggal 10 maret 2011 saya membeli produk acer 4738Z disitu juga saya membeli acer super care (SUPER 2). apakah benar garansi saya diperpanjang? kalau iya brapa tahun? atau garansi saya tetap satu tahun? mohon penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Alifanza, jika sudah dilakukan perpanjangan masa garansi, maka garansi laptop kamu menjadi 3 tahun, terhitung sejak tanggal pembelian. Untuk info status garansi laptop kamu, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155 pada hari dan jam kerja ๐Ÿ™‚

  98. Febrian says:

    Aloha Pak Dok, mau nanya harga Acer Iconia W700 dan Iconia W510.brp ya..?
    itu OSnya pakai Windows 8 ya..? bisa bei dimana ya..?

    Salam

    Rian

    1. Dr. Acer says:

      Febrian, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,999,000 dan Acer Iconia W700 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 8,499,000 . OS yang digunakan adalah OS Windows 8. Untuk pembelian produk Acer, bisa kunjungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat dibagian bawah halaman ini, dan pilih “Acer Retail”

  99. kalau laptop acer E1-431,bisa pakai wind8 ngak?

    1. Dr. Acer says:

      Kukuh, Aspire E1-431 bisa menggunakan windows 8 ๐Ÿ™‚

  100. saya membeli acer v5 pada bulan agustus 2012, apa bisa di upgrade ke windows 8 langsung di acer center??

    1. Dr. Acer says:

      Rinto, untuk mengupgrade ke Windows 8 kamu perlu membeli software windows 8 tersebut. Acer Indonesia sendiri tidak menjual produk software secara terpisah. Kamu bisa menghubungi retailer-retailer windows 8 resmi yang ada di kotamu.

  101. winz says:

    memang windows 8 itu harus ke perangkat touchscreen ? ke laptop biasa apakah bisa ?

    1. Dr. Acer says:

      Winz, Tidak perlu dengan perangkat yang dilengkapi dengan fitur Touch Screen ๐Ÿ™‚

  102. Acer s3 sudah mendukung buat fitur touchnya blm dok?

    1. Dr. Acer says:

      Anung, Slim Aspire S3 tidak dilengkapi dengan fitur Touch Screen ๐Ÿ™‚

  103. ragil says:

    kalo pake win8 yg ada dvd rwnya bisa baca dvd nya gak?

    1. Dr. Acer says:

      Ragil, tentu, DVDRW mendukung fungsi untuk membaca isi DVD ๐Ÿ™‚

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved