Tips Menghemat Waktu Mengunggah Foto di Facebook

Mengunggah foto di salah satu jaringan sosial media seperti Facebook memang menyenangkan spAcer. Seringkali kita menemukan banyak gambar menarik untuk dishare ke teman-teman di Facebook bukan? Tapi sadarkah kamu belakangan ini mengunggah foto atau gambar di Facebook memakan waktu lebih banyak dibanding sebelumnya?

Foto memainkan peran penting di Facebook terutama dengan tampilannya yang baru seperti sekarang ini. Apalagi jika kamu menggunakan Facebook sebagai kepentingan bisnis, mengunggah foto/gambar dengan cepat terasa makin penting. Sementara spAcer pasti pernah merasakan sendiri bagaimana proses yang dibutuhkan untuk mengunggah gambar di Facebook bukan?

Nah, dengan sedikit tips ini, spAcer akan dapat menghemat waktu untuk mengunggah kembali gambar ke Facebook. Dikutip dari laman www.chip.co.id tips ini ditemukan oleh pria bernama Markesh yang menyatakan bahwa gambar yang ditemukan di web bisa diunggah ke Facebook dengan cara menyalin copy-paste URL-nya ke dalam dialog box pada saat spAcer meng-klik option upload foto di Facebook.

Berikut langkah-langkah lebih jelasnya:

  • Klik kanan pada gambar yang kamu temukan di browser lalu pilih opsi copy image URL (kata-kata ini bisa berbeda dalam setiap browser).
  • Masuk ke akun Facebook kamu, klik add photo/video lalu klik upload photo/video pada dialog box status.
  • Klik choose file dan dalam dialog box yang muncul tersebut kamu tinggal menempelkan alamat URL yang tadi sudah di-copy ke dalam kotak file name. Klik open dan kamu berhasil mengunggah ulang gambar tersebut ke Facebook. Sisanya, kamu tinggal membuat caption foto yang unik/menarik dan mengundang teman-teman untuk like atau komentar pada foto/gambar tersebut.
  • Perlu diingat bahwa tips menghemat waktu dalam mengunggah foto/gambar di Facebook ini baru bisa berjalan di Windows.

Selamat mencoba spAcer :D

2 Responses to Tips Menghemat Waktu Mengunggah Foto di Facebook

  1. Sangat bermanfaat,terima kasih.

    By cak huda Reply
  2. saya rasa sama saja dengan halnya cara mengupload poto ataupun gambar dengan cara lama baik itu dari segi waktunya.

    terima kasih infonya,.

    By andre tryawan Reply

Submit Comment

  1.