Punya Gadget Layar Sentuh? Hindari Kebiasaan-kebiasaan Ini

spAcer, kini semakin banyak dijumpai perangkat digital yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh/touchscreen. Terlebih menjelang kemunculan Windows 8, gadget dengan teknologi ini akan semakin menjamur, bukan hanya ada pada tablet PC/all in one PC, teknologi touchscreen akan diterapkan juga pada notebook.

spAcer tentu paham bahwa gadget seperti Acer Iconia Tab Series ditunjang oleh touchscreen. So, perlu perhatian lebih dalam menjaga/merawat gadget berteknologi layar sentuh supaya tetap awet dan tahan lama. Tidak terlalu sulit, tapi yang jelas butuh keseriusan dari penggunanya. Berikut tipsnya:

  1. Jaga gadget berteknologi touchscreen dari benturan

Tips ini sepertinya berlaku untuk semua perangkat digital, tapi gadget berteknologi touchscreen lebih sensitif dibanding gadget lainnya dan bisa mengganggu mekanisme kerjanya jika terbentur. Misalnya jika hendak menyimpan Acer Iconia Tab milikmu, usahakan untuk menyimpannya di tas yang tidak terlalu sempit. Atau bisa juga gunakan case khusus untuk gadget tersebut.

  1. Jangan menunggu baterai drop

Hilangkan kebiasan mengisi baterai perangkat digital pada saat-saat yang kritis. Maksudnya, upayakan untuk menjaga baterai selalu di atas 20%. Kurang dari itu, langsung charge dan jangan menunggu sampai baterai benar-benar habis/mati.

  1. Hindari listrik statis

Perlu diketahui bahwa kekuatan listrik statis bisa membuat lapisan touchscreen bocor. Meskipun gadget milikmu sudah dilengkapi dengan kaca layar sentuh yang mengadopsi sistem anti statis, bukan berarti dapat bertahan selamanya. Oleh karenanya, coba gunakan pelindung berbahan kulit.

  1. Hindari medan magnet

Nah, khusus yang satu ini mungkin spAcer sudah tahu betul apa dampaknya. Yup, medan magnet atau benda-benda yang memiliki elektromagnetik dapat mengganggu sistem layar sentuh.

  1. Upayakan layar sentuh tetap bersih dari kotoran

Hindari kebiasaan menggunakan perangkat digital berteknologi layar sentuh dengan tangan yang sedang kotor, seperti habis makan makanan berminyak. Penumpukan kotoran pada layar dapat menghasilkan lapisan konduktif yang mengakibatkan layar sentuh tidak akurat.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang harus dihilangkan untuk merawat perangkat digital berteknologi layar sentuh. Semoga bermanfaat, spAcer!

Related Article

14 Responses to Punya Gadget Layar Sentuh? Hindari Kebiasaan-kebiasaan Ini

 

  1. sidiq says:

    Point 4 buat saya cukup menarik, karena 2 hari lalu baru beli Acer One 10 S1001 yang menggunakan sistem sambungan antara tablet dan docking menggunakan magnet, dan magnetnya amat sangat kuat. Jadi ragu dengan ketahanan layar S1001.
    – Nah, apakah penggunaan magnet di S1001 sudah dikaji dan diuji oleh Acer?
    – Sampai berapa lama layar sentuh S1001 dapat bertahan tanpa gangguan bila terus menerus terpasang di docking nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sidiq, konektor magnet pada Acer One 10 sudah teruji dan sebelumnya juga konektor jenis ini sudah digunakan pada Aspire Switch 10. Konektor tersebut memiliki daya tahan yang mumpuni apabila tetap terhubung dengan keyboard karena Acer One 10 menggunakan material yang berkualitas dan tahan lama. 🙂

  2. benny says:

    admin mau tanya laptop acer saya rusak.
    klo laptop acer saya bukan garansi resmi acer Indonesia. bisa nggk di betulin di acer center?

    1. Dr. Acer says:

      Benny, Untuk produk yang tidak memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia, service hanya dapat dilakukan di Acer Service Center Mangga 2 Square, Jakarta 🙂

  3. Ario Adi says:

    Dr. Acer… acer liquid Z110 saya sering mencet mencet sndri… Jadi bingung. Mohon solusinya…

    1. Dr. Acer says:

      Ario, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk mendapatkan pelayanan Express Service 🙂

  4. jumhar says:

    Acer liquid z110 saya sering eror juga ni touchscreenx.hampir tiap hari,sementara buka menu atau aplikasi atau ngetik sms tiba2 eror,lengket,harus di matikan dulu tombol atasx baru nunggu beberapa saat baru bisa bagus lagi,kira2 pengaruh apa ya.soalx saya sdh bwa ke servis center acer rawat inap 3 hari,kata teknisinx ga ada masalah,semua lancar,pas saya ambil lgi pulang ke rumah,penyakitnya kambuh lagi seperti semula.kenapa tu boss

    1. Dr. Acer says:

      Jumhar, sebaiknya jangan menjalankan aplikasi terlalu banyak dalam waktu bersamaan agar tidak terjadi ‘hang’ . Karena RAM pada liquid z110 terbatas.

  5. almustaqim says:

    Sebelum nya saya sering men charge iconia a500 saya klo sudah 10℅, nahh, apa ada cara untuk mengembalikan performa batre nya?

    1. Dr. Acer says:

      Mustaqim, kamu bisa mencoba mencari aplikasi pengkalibrasi baterai yang ada di play store.

  6. Pandu Dryad says:

    Wah gadget saia sering kebanting nih..
    Hrus lbih waspada deh xD

  7. Andi Irwan says:

    kalau pakai case atau dompet untuk tablet gimana. kan di pinggiran case itu ada magnet untuk penutupnya supaya rapat. mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Andi, medan magnet pada case seperti itu tidak terlalu mengganggu. Namun jika kamu khawatir, bisa gunakan case yang tidak memiliki magnet seperti itu.

  8. khaerunnisaa says:

    izin share di blog saya dr.Acer

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved