Acer Aspire One 756, Mini Laptop Dengan Dual Core Prosesor

spAcer , apa kamu orang termasuk orang yang aktif dan suka bekerja dari mana saja? Bila ya, tentunya perlu gadget yang portable dengan performa yang lebih dari memadai. Nah yuk kenalan dengan mini laptop paling anyar dari Acer Indonesia yaitu Acer Aspire One 756. Mendengar model mini laptop Acer yang satu ini spAcer pasti sudah sangat familiar dong? Nah, menariknya Acer Aspire One 756 ini memiliki desain yang lebih slim dari mini laptop pada umumnya dan punya beberapa pilihan warna yang menarik.

Yup, Acer Aspire One 756 20-30 persen lebih tipis dibandingkan dengan merk lainnya sehingga praktis disimpan di dalam tas. Jika laptop lain ketebalannya mencapai 25-35 mm, Acer Aspire One 756 hanya setipis 21-27 mm. Beratnya pun hanya 1.380 gram sehingga tidak akan membuat pundak spAcer terasa sakit jika harus membawa mini laptop ini kemana-mana.

Acer Aspire One 756 mengusung display screen berukuran 11.6-inci dengan fitur LED-backlit display yang mampu menampilkan gambar yang jernih. Dari segi kecepatan, mini laptop ini didukung oleh performa Dual-Core B877 yang lebih kencang dua kali lipat dibanding den, an prosesor Atom yang  umum digunakan di netbook.  Keren kan, spAcer? Jelas, karena AO 756 adalah mini laptop dengan prosesor notebook.

Belum lagi ditambah dengan RAM 4GB DDR3, hardisk berkapasitas 500GB, dan Intel HD grafis, spAcer tidak perlu kuatir lagi Acer Aspire One 756 akan mengalami penurunan performa ketika bekerja membuka berbagai aplikasi multimedia.

Kurang apalagi spAcer? Jangan takut mengalami kesulitan mengetik melalui mini laptop karena keyboardnya yang berdekatan, Aspire One 756 sudah dilengkapi dengan keyboard Acer Fine Tip yang memberikan kenyamanan maksimal dalam mengetik. Selain itu, daya tahan baterai 6 cell-nya juga mampu diajak bekerja hingga 8 jam tanpa charger listrik lho!

AO 756 yang dilengkapi dengan sistem operasi Windows 7 Home Basic, Acer Aspire One 756 juga mengusung beberapa fitur pendukung lainnya seperti Acer Crystal Eye 720p HD web camera, 2 in one car reader, dan 802.11 b/g/n Wi-Fi.

Mini laptop ini juga tersedia dalam empat varian warna ceria lho, yaitu Feather Blue, Ash Black, Ladybug Red, dan Dewdrop Silver. So, kalau kamu termasuk orang yang mobilitasnya cukup tinggi dan butuh gadget yang bisa diandalkan, Acer Aspire One 756 pas untuk jadi pilihan.

619 Responses to Acer Aspire One 756, Mini Laptop Dengan Dual Core Prosesor

  1. dear dr, dok aspire 756 ini saya install ulang windowsnya, stlh tuh saya install all drivernya, tapi tulisannya masih aja gede gede dan gbr jg, apa yg kurang ya dok? windowsnya 7 ultimate, thks doc

    Fei

    By Fei Reply
    • Dear Fei, pastikan driver VGA sudah kamu install, kemudian set resolusi display yang direkomendasikan (klik kanan desktop> screen resolution).

      By Dr. Acer Reply
  2. Dok, punyaku aku ganti OS win7 64 bit tapi card reader gak mau detect memoory card. ini apa ya penyebabnya?
    mohon pencerahan

    By markus Reply
  3. Dok, ane pake AO756, kalo misalnya procesor bisa di upgrade ga? biarpun dual core tapi kalo cuman 1.1 GHz ko masih berasa lemot yah? kalo ram kan bisa di upgrade, apakah kalo procesor bisa di upgrade juga? makasih bantuan dan jawabannya

    By Ben Aryandiaz Herawan Reply
    • Dear Ben, Processor pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti :)

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok masih dijual tidak
    Saya mau beli bulan depan

    By iqbal Reply
    • Dear Iqbal, Aspire One 756 tidak dipasarkan lagi saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan produk netbook terbaru Acer yaitu Aspire mini V5-132. :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Dr. Acer, mohon bantuannya dong, kenapa ya saat saya menghidupkan A0756, tampilan desktopnya hitam (blank), saya jadi ngga bisa lihat tampilan desktop saya dan ngga bisa mengoperasikannya
    tapi saat pertama kali dihidupkan, prosesnya berjalan seperti biasa, saat sudah menuju tampilan desktop, desktopnya nge-blank
    tapi saat saya memasang modem, modemnya dpt tersambung, saya dapat memakainya utk internetan dalam keadaan desktop saya blank, dan taskbar yg dibagian bawahnya ngk ada tampilannya. Mohon bantuannya ya Dr.

    By Jenni Reply
    • Dear Jenni, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  6. Dr. Acer mau tanya nih. jika Acer Aspire One 756 dengan RAM 2gb bisakah diupgrade menjadi 4gb dok ? brapa maks memory RAM upgrade ?
    tolng dibantu

    By Yusep Reply
    • Dear Yusep, kamu bisa menggunakan RAM 4GB pada Aspire One 756 milkmu. Sebagai info, kapasitas RAM Aspire One 756 dapat diupgrade maksimal 8GB. :)

      By Dr. Acer Reply
  7. dok, acer 756 saya. keyboardnya bermasalah nih, beberapa tombolnya ga berfungsi. apalagi tombol A nya sering ke pencet sendiri.
    kira2 bisa di service ga ya? trus kena biaya berapa? pemakaian udah 1 tahun lebih.

    By diyan Reply
    • Dear, Diyan. Untuk mengetahui secara pasti penyebab permasalahan tersebut dan mengatasinya dibutuhkan pemeriksaan langsung oleh teknisi Acer. Oleh karena itu sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini. Biaya service di service center adalah Rp. 165.000 jika sudah diluar masa garansi. Biaya tersebut belum termasuk biaya penggantian sparepart, jika dibutuhkan.

      By Dr. Acer Reply
  8. dok.acer 756. Sy mw tnyak, stelah lapto sy instal ulang webcam jd gk bsa terbuka, padahal sy udh download driver dr situs acer n sudah sy cocokan dgn tipe laptop sy, tp ttp jga webcam hnya menampilkan layar hitam, stelah sy cek di device ternyata imagingnya gak ada…
    Mhon bantuannya.

    By raditya Reply
    • Dear Raditya, sudah coba menginstall ulang kembali driver webcam pada laptop kamu?

      By Dr. Acer Reply
      • Dr. Acer udh 5 x sy instal driver webcamnya tp smua hasilnya nihil.

        By Raditya Reply
        • Dear Raditya, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami, jika memang belum berhasil dengan cara install ulang driver maka kami sarankan install ulang OS Windowsnya. Default driver webcam sudah terdeteksi pada saat menginstall OS Windows.

          By Dr. Acer Reply
  9. dok, apa sih kelebihan dan kekurangan pada acer AO756 tersebut?

    By Naufal Reply
    • Dear Naufal, setiap perangkat memiliki batasan tertentu tergantung spesifikasi hardware dan OS yang digunakan. Perlu diketahui juga bahwa tipe AO756 Acer AO756 mampu menjalankan PES 2013 dengan resolusi layar penuh (1.366 x 768 piksel) dengan tingkat kualitas medium. Belum lagi ditambah dengan dukungan layar LED-backlit berukuran 11,6 inci, memainkan PES 2013 di mini laptop ini semakin seru karena gambarnya yang jernih.

      By Dr. Acer Reply
  10. dok, apakah di acer AO756 877 dapat di upgrade prosesornya? jika bisa apakah harus ganti motherboot dan prosesor yang cocok apa.Terima kasih

    By Ian Reply
    • Dear Ian, prosesor pada laptop tidak dapat diganti. Penggantian motherboard disesuaikan dengan standar tipe.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok.acer 756 untuk celeron 847 bisa gk di instal game bola semacam pes 2013?? trims

    By alland Reply
    • Dear Alland, kamu bisa menjalankan game tersebut di AO756 dengan settingan grafis tertentu disesuaikan kapasitas kemampuan hardware laptop.

      By Dr. Acer Reply
  12. dok, setelah install windows 8 kenapa ya driver webcamnya tidak ada imaging devicenya pun juga tidak ada

    By yohan Reply
    • Dear Yohan, mengenai masalah ini, kami sarankan untuk menginstal ulang driver dengan langkah berikut ini:
      1. Tekan tombol Windows untuk membuka layar Start.
      2. Ketik Recovery di kotak pencarian.
      3. Klik Acer Recovery Management dalam hasil pencarian.
      (Jika ada konfirmasi untuk membuat perubahan program, klik Yes)
      4. Klik Reinstall Driver atau Aplikasi.
      5. Pada tab Contents, arahkan ke driver atau aplikasi yang ingin Anda instal dan klik Install.
      6. Ikuti petunjuk yang tampil untuk menginstal driver atau aplikasi.

      By Dr. Acer Reply
      • dok di windows 8 saya tidak ada Acer Recovery Management , apa ada link downloadnya ?

        By yohan Reply
        • Dear Yohan, Acer Recovery Management hanya tersedia untuk unit yang bundling OS Windows original saat pembelian.

          By Dr. Acer Reply
  13. dear dr.acer,, gemana cara buka casing bawah ao 756,,cz saya mw upgrade ram ,,, barangkali ada manual booknya

    By irfan Reply
    • Dear Irfan, untuk membuka cover dari RAM bisa melalui baut yang tertutup oleh segel garansi. Namun kami menyarankan meminta bantuan teknisi Acer di service center untuk melakukan upgrade.

      By Dr. Acer Reply
  14. Dok mau tanya sy punya Laptop Acer Aspire One 756 Series , kok sama sekali nggak ada pilihan untuk booting yahh?

    By Spencer Wikal Reply
    • Dear Spencer, boot priority tersedia di menu BIOS> geser ke tab “boot”. Untuk masuk menu BIOS dengan cara menekan tombol F2 pada saat awal booting/dihidupkan.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Spencer, boot priority tersedia di menu BIOS> geser ke tab “boot”. Untuk masuk menu BIOS dengan cara menekan tombol F2 pada saat awal booting/dihidupkan. :)

      By Dr. Acer Reply
  15. bagaimana cara masuk di bios AO 756 karena semua tombol sy tekan tidak bisa masuk malah sangat lama di logo n akhirnya keluar tulisan no bootable device

    By obet rondonuwu Reply
    • Hai, Obet. Untuk masuk ke dalam BIOS utility kamu bisa menekan tombol F2 pada saat awal proses booting

      By Dr. Acer Reply
  16. dok, saya punya acer AO756, permasalahannya mouse nya kenapa kalau setiap klik kanan harus dengan 2 jari tangan dok? jadi ngerasa ribet. kan nyaman kalau pakai 1 tangan.

    By Shdiq Hanif Reply
    • Dear Hanif, fungsi touchpad AO756 pada standarnya menggunakan dua jari untuk klik kanan. Cara tersebut tidak dapat diubah pengaturannya. :)

      By Dr. Acer Reply
  17. Dok Acer, saya anda ada kendala untuk mengaktifkan WIFI, setelah saya installs dengan win 8 32 bit kenapa kug tidak bias dibuat WIFI, akan tetapi apabila diinstals win 7 bias tampil WIFInya dan bias dipakai. Mohon dibantu ya Dok.

    By Dedy Reply
    • Dear Dedy, pastikan kamu sudah menginstall driver WiFi dan aplikasi Launch Manager sesuai dengan OS yang digunakan

      By Dr. Acer Reply
  18. Dr. Acer, AO756 pakai headphone kog mic yg terdeteksi mic built in laptopnya ?

    By Az Reply
  19. dok , apakah acer ao756 untuk celeron 877 masih ada?? soalnya waktu tanya2 adanya yang celeron 847. kalau masih ada yg 877 boleh minta rekomen tokonya dok untuj daerah bandung??
    terima kasih~~

    By pamungkas Reply
    • Hai, Pamungkas. Saat ini produk tersebut sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia.

      By Dr. Acer Reply
  20. dok,aspire one 756, saat saya hidupkan layar desktopnya blank dan ada pesan interactive logon process initialization has failed.
    please consult the event log for more details.
    apa yang hrus saya lakukan dok, mohon dibantu dok

    By afrianta Reply
    • Dear Afrianta, coba lakukan startup repair terlebih dahulu pada unit kamu. Tekan F8 pada saat booting > Advance Startup > Startup Repair

      By Dr. Acer Reply
  21. dok, acer ao756 saya tidak bisa camera, ketika di instal ada pesan “no webcam device”…mohon solusinya dok

    By ardiansyah Reply
    • Hai, Ardiansyah. Coba lakukan restart pada laptopmu lalu kemudian install kembali aplikasi webcam.

      By Dr. Acer Reply
  22. dok mau tanya lagi, kalo aspire one 756 gak punya bluetooth ya?

    By Attar Kautsar Reply
    • Hai Attar, Aspire One 756 tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth built-in :)

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Attar, Aspire One 756 tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth built-in. :)

      By Dr. Acer Reply
  23. dok, bisakah saya memodifikasi laptop aspire 756 saya jadi touch screen?

    By Attar Kautsar Reply
    • Dear Attar, penggantian LCD menjadi Touchscreen tidak bisa dilakukan :)

      By Dr. Acer Reply
  24. dok, acer ni gue punya acer756 tpi waktu pertama hidup muncul tulisan acer habis tu langsung hitam layarnya gak mau starting windows…….. (black screen)

    By krucel Reply
    • Dear Krucel, untuk mendiagnosa permasalahan ini harus dilakukan cek unit. Kamu bisa membawa laptopnya ke service center Acer untuk dibantu teknisi melakukan pengecekan. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/
      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya :)

      By Dr. Acer Reply
  25. Dr. Acer, saya punya acer aspire one 756, tapi kok laptopnya suka nge-lag, padahal laptopnya belum lama, terusnya dari pertama beli laptop saya ram-nya cuma 2 gb dan harddisk cuma 200 gb, tolong di bantu ya..

    By Attar Kautsar Reply
    • Hai, Attar. Pastikan kamu menjalankan aplikasi yang memiliki kebutuhan hardware yang sesuai dengan laptop yang kamu miliki. Umumnya ‘lag’ terjadi karena aplikasi tersebut membutuhkan spesifikasi hardware diatas spesifikasi laptop yang menjalankan. Pastikan juga kamu mematikan aplikasi/proses-proses yang tidak dibutuhkan.

      By Dr. Acer Reply
  26. dok,acer 756 saya terinstal windows 7 starter,apakah mungkin di upgrade ke windows 7 ultimate? mohon solusinya terima aksih

    By Ian Reply
    • Hai, Ian. Kamu bisa menginstall ulang windows 7 pada laptopmu menggunakan installer windows 7 ultimate. Hal ini juga berarti kamu menghapus windows 7 starter bawaan.

      By Dr. Acer Reply
  27. Dr. Acer, mau nanya nih, untuk mengoptimalkan nih laptop (laptop kesayangan ane nih …), OS Windows apa menurut Dr. Acer (Win 7 32/64, Win 8 32/64), tolong petunjuknya ???

    By kois marko Reply
    • Dear Marko, Kamu bisa gunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu. Kamu bisa membaca tips untuk mengoptimalkan kecepatan laptop di http://bit.ly/reAfB0

      By Dr. Acer Reply
  28. dok.acer 756 saya terinstal windows8 64bit kalau mau instal ke windows8 32bit bisa tidak,dan waktu booting bios gak bisa deteksi flashdisk drivernya…mohon solusinya trims

    By thohari Reply
    • Dear Thohari, jika kamu memiliki installer Windows 8 32bit tentu saja kamu bisa mengganti OS yang telah ada. Jika kamu ingin menginstall OS dari flash disk, pastikan flash disk tersebut bootable dan setting boot priority yang pertama sudah diset ke USB flash disk. Jika masih belum bisa boot ke flash disk, coba matikan setting secure boot di BIOS.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.